Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi Malacca Trust

3.5 / 5.0 (5.711 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Malacca Trust

PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. (Malacca Trust Insurance) adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tahun 1952 dengan nama PT Asuransi Wuwungan. Menariknya, perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau berstatus perusahaan terbuka. Sehingga, kinerja perusahaan lebih transparan dan memiliki prosedur ketat karena harus melaporkan keuangannya kepada para investor.

Malacca Trust menawarkan produk asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi pengangkutan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi kesehatan. Keunggulan dari brand ini adalah layanan digitalnya, yaitu aplikasi Malacca EZ yang mempermudah nasabah dalam mengajukan klaim asuransi kendaraan.

Ringkasan

  • Produk asuransi kendaraan bermotor Malacca Trust menawarkan layanan menarik, yaitu mobil pengganti untuk nasabah selama kendaraannya diperbaiki di bengkel.
  • Memiliki aplikasi layanan nasabah dengan nama Malacca EZ. Lewat aplikasi tersebut, nasabah dapat membeli polis dan melakukan klaim asuransi kendaraan. Malacca EZ dapat diunduh melalui Google Play dan App Store.
  • Untuk membeli polis asuransi, bisa juga melalui situs resminya. Nasabah juga bisa mengajukan klaim dan mengecek proses klaim melalui situs yang sama.
  • Harga saham Malacca Trust sempat melejit pada tahun 2019 (melonjak 35 persen di level Rp81 per lembar saham).

Sejarah Malacca Trust

Pada tahun 2011, perusahaan diakuisisi oleh Malacca Trust Limited lewat anak perusahaannya sehingga berubah nama menjadi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance. Sebagai informasi, Malacca Trust Limited adalah perusahaan asal Singapura yang bergerak di bidang keuangan.

Pada tahun 2017, perusahaan mulai terdaftar di Bursa Efek Indonesia sehingga menjadikannya statusnya sebagai perusahaan terbuka. Malacca Trust akhirnya menggunakan nama perusahaan PT Malacca Trust Wuwungan Insurance.

Kini, mayoritas saham Malacca Trust dipegang oleh PT Batavia Prima Investama, yaitu 45 persen. Lalu, sebanyak 15,86 persen dipegang Batavia Prosperindo Finance, 13,90 persen Malacca Trust Pte Ltd, 5,22 persen PT Ilthabi Rekatama, dan sisanya manajemen. Investor publik memegang porsi sebesar 11,96 persen per Maret 2019.

Sebagai perusahaan publik, Malacca Trust terus menjaga kesehatan keuangannya. Selain itu, juga terus meningkatkan layanan dan produk untuk mencapai tujuan keuangan tersebut.

Malacca Trust terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Dalam beroperasi, perusahaan ini telah memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan melalui KEP-6650/MD/1986 tanggal 13 November 1986.

Malacca Trust telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, di antaranya:

  • 2019: Warta Ekonomi Anugerah Produk Keuangan Terbaik - Asuransi Mobil Malacca Insurance masuk ke dalam daftar Produk Pilihan Milenial.
  • 2017: Warta Economy Corporate Secretary Award - Top 5 GCG Issues in Insurance Factor.
  • 2017: Warta Economy Multifinance Consumer Choice Award - Multifinance Company with Excellent Performance.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Malacca Trust. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 366 persen.
  • Jumlah aset: Rp319,479 miliar
  • Ekuitas: Rp128,344 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Malacca Trust mencapai 366 persen di tahun 2018 terbilang cukup baik. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Artinya, Malacca Trust mampu membayar utang jangka panjangnya sebanyak 3,5 kali lipat lebih terjamin.

 
 

Daftar Produk Brand

Malacca Trust memiliki enam macam produk brand yang ditawarkan, yaitu:

1. Asuransi kendaraan bermotor 

Asuransi kendaraan bermotor Malacca Trust dibedakan menjadi asuransi Comprehensive dan asuransi TLO. Untuk asuransi Comprehensive akan memberikan pertanggungan dari segala risiko kerugian atau kehilangan sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri. Adapun penyebab kerugian yang dapat menimbulkan klaim asuransi Comprehensive adalah kerusakan kendaraan bermotor, pencurian, kebakaran, tanggung jawab pihak ketiga, dan biaya perawatan medis apabila terjadi kecelakaan. 

Sementara itu, asuransi TLO memberikan penggantian sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri hanya untuk kehilangan atau kerusakan total di atas 75%.

Keunggulan dari asuransi kendaraan bermotor Malacca Trust adalah tersedianya mobil pengganti untuk nasabah selama kendaraannya diperbaiki di bengkel. Selain itu, Malacca Trust juga bekerja sama dengan authorized bengkel.

2. Asuransi properti

Asuransi properti memberikan manfaat uang penggantian kerugian terhadap aset rumah atau bangunan lain. Adapun penyebab kerugian yang dapat menimbulkan klaim di antaranya kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, gempa bumi, letusan gunung api, angin topan/badai, banjir, kebongkaran, kerusuhan, dan perbuatan jahat. 

Asuransi properti Malacca Trust juga memberikan pertanggungan biaya pembersihan puing 10 persen dari jumlah klaim dan biaya pemindahan sementara. Manfaat lain yang  didapatkan pemegang polis adalah pertanggungan kerugian kerusakan harta benda pembantu rumah tangga, biaya akomodasi kecelakaan diri, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

3. Asuransi pengangkutan

Asuransi pengangkutan memberikan manfaat uang penggantian terhadap kerusakan objek yang diasuransikan karena risiko-risiko pengangkutan benda lewat jalur darat, air, ataupun laut.

4. Asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan memberikan manfaat uang penggantian terhadap risiko selama perjalanan area domestik dan mancanegara (kecuali Amerika Serikat, Kanada, China, Penang Malaysia, dan negara lain yang berisiko perang). Jangka waktu asuransi perjalanan ini adalah 31 hari kalender.

Adapun risiko-risiko yang ditanggung adalah kecelakaan diri, biaya perawatan medis, pemulangan jenazah, evakuasi medis darurat, kehilangan/kerusakan/keterlambatan bagasi, kehilangan dokumen perjalanan, tanggung jawab hukum, keterlambatan/pembatalan/pengurangan perjalanan, hingga ketidaksinambungan penerbangan terusan. 

5. Asuransi kecelakaan diri

Asuransi kecelakaan diri Malacca Trust memberikan proteksi kecelakaan diri yang mencakup biaya perawatan medis dan santunan kematian.

6. Asuransi kesehatan 

Asuransi kesehatan Malacca Trust memberikan manfaat santunan tunai harian rawat inap akibat kecelakaan, bukan kecelakaan,dan peristiwa yang mengandung kekerasan. Santunan kematian juga akan diberikan dalam kasus kecelakaan.

 

Daftar Polis Asuransi Malacca Trust

Asuransi Kendaraan Bermotor Malacca Trust

Comprehensive atau All Risk

Produk asuransi kendaraan bermotor yang menawarkan penggantian kerugian akibat kerusakan kendaraan bermotor sebagian atau total, juga pencurian.

  • Pertanggungan kerugian akibat mobil tabrakan, terbentur, tergelincir, kebakaran, dan dicuri.
  • Perluasan jaminan tanggung jawab pihak ketiga, bencana alam, dan pertanggungan medis.
Asuransi Kendaraan Bermotor Malacca Trust

Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi kendaraan bermotor yang menawarkan penggantian kerugian akibat kerusakan total kendaraan bermotor atau pencurian.

  • Pertanggungan kerusakan parah mobil, di atas 75 persen.
  • Perluasan jaminan tanggung jawab pihak ketiga, bencana alam, dan pertanggungan medis.
Asuransi Properti Malacca Trust

Asuransi Harta Benda MTWI

Produk asuransi yang memberikan uang penggantian kerugian akibat kerusakan properti.

  • Pertanggungan kerusakan akibat kebakaran, gempa bumi, angin topan, badai, ditabrak kendaraan, hingga biaya pembersihan puing.
  • Perluasan jaminan untuk harta benda milik pembantu rumah tangga, kecelakaan diri, tanggung jawab hukum pihak ketiga, terorisme, dan barang-barang seni.
Asuransi Pengangkutan Malacca Trust

Asuransi Pengangkutan MTWI

Produk asuransi yang memberikan uang penggantian kerugian akibat risiko selama pengangkutan barang lewat jalur udara, laut, dan darat.

  • Pertanggungan kerugian jika barang rusak dalam proses pengangkutan.
Asuransi Perjalanan Malacca Trust

Asuransi Perjalanan

Produk asuransi yang memberikan kompensasi apabila terjadi kerugian selama perjalanan.

  • Pertanggungan kecelakaan diri, biaya pengobatan, masalah bagasi, dan masalah penerbangan.
  • Mencakup area Domestik (Indonesia) dan Mancanegara kecuali USA, Canada, China, Penang Malaysia dan negara-negara berisiko perang.
Asuransi Kecelakaan Diri Malacca Trust

Asuransi Kecelakaan Diri MTWI

Produk asuransi yang memberikan uang santunan apabila terjadi kejadian tak terduga kepada tertanggung.

  • Pertanggungan kerugian akibat peristiwa tidak terduga,
  • Perluasan jaminan pengobatan alternatif (dengan izin Departemen Kesehatan Provinsi), kerusuhan, dan kendaraan roda dua.
Asuransi Kesehatan Malacca Trust

Asuransi Kesehatan

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan biaya perawatan medis apabila tertanggung membutuhkannya.

  • Santunan rawat inap harian.
  • Santunan kematian akibat kecelakaan.
  • Perluasan jaminan kematian, santunan pengobatan, keracunan, terjangkit virus, hilang, santunan pembedahan, dan santunan pengobatan alternatif.
 

Tanya Jawab

Malacca Trust Insurance adalah brand asuransi umum tertua di Indonesia yang dikelola oleh PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI). Pada tahun 2011, perusahaan ini diakuisisi oleh Malacca Trust Limited, sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura, melalui anak usahanya yaitu PT Batavia Prosperindo Internasional serta PT Batavia Prosperindo Finance. Kemudian di tahun 2017 MTWI mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia melalui Penawaran Umum Perdana Saham.

Asuransi Malacca Trust bisa dikatakan bagus karena memiliki berbagai produk untuk segmen korporasi maupun individual, yaitu asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi pengangkutan, asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan, hingga asuransi kesehatan.

Status sebagai perusahaan terbuka menjadi keunggulan tersendiri dari perusahaan asuransi umum tertua di Indonesia ini. Pasalnya, perusahaan tentu akan jauh lebih transparan dalam mengelola keuangan serta memiliki prosedur yang lebih ketat daripada perusahaan biasa.

Terbukti, dari laporan keuangan Malacca Trust Insurance tahun 2018, perusahaan berhasil mencatatkan rasio solvabilitas 366 persen, tiga kali lipat dari ketentuan minimal pemerintah yaitu 120 persen. Sebagai informasi, rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan dalam membayar utang jangka panjangnya.

Informasi mengenai manajemen yang mengelola asuransi penting untuk mengetahui seberapa kuat tim di balik perusahaan tersebut. Berikut adalah jajaran manajemen Malacca Trust Insurance.

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Markus Dinarto Pranoto
  • Komisaris Independen: Suwarna
  • Komisaris Independen: Rini Setiawati

Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Vientje Harijanto
  • Direktur Independen: Iis Syarifuddin
  • Direktur: Harjanto

Membeli asuransi Malacca Trust secara online akan sangat praktis. Sebab, dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Malacca Trust.

Selain itu, juga dapat mengunduh aplikasi Malacca EZ dan pilih opsi pembelian polis asuransi mereka. Di sana, calon nasabah dapat mengisi data diri untuk kemudian dihubungi oleh tim Malacca Trust.

Cari tahu premi asuransi Malacca Trust dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pembayaran premi asuransi Malacca Trust bergantung pada jenis produk asuransi yang dibeli. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis asuransi Malacca Trust

  • Pembayaran dengan autodebet kartu kredit.
  • Pembayaran melalui gerai Alfamart.
  • Pembayaran melalui ATM Bersama.
  • Pembayaran lewat internet banking BCA Klikpay.
  • Pembayaran dengan dompet elektronik DOKU.

Pelunasan premi paling lambat dilakukan 14 hari sejak berlakunya polis. Setelah melakukan pembayaran, pastikan segera melakukan konfirmasi kepada Malacca Trust di nomor
(021) 25989835.

Untuk mengajukan klaim asuransi Malacca Trust, kita bisa melakukan salah satu cara berikut.

  • Menghubungi Malacca Care Center di nomor +6221 2598 9835.
  • Mengajukan klaim melalui Malacca EZ App dapat di download di Google Play dan App Store.
  • Mendatangi kantor Malacca Trust di wilayah masing-masing.

Sementara itu, berikut langkah-langkah dalam pengajuan klaim.

Klaim asuransi kendaraan bermotor hilang

  1. Segera melaporkan kejadian klaim ke Kepolisian setempat, lalu kita akan mendapatkan Surat Tanda Penerima Laporan (STPL).
  2. Menghubungi pihak Malacca Trust untuk melaporkan klaim.
  3. Malacca Trust akan mendatangi lokasi nasabah untuk melakukan survey. Surveyor akan meminta dokumen berikut:
  • Mengisi formulir klaim.
  • Laporan kerugian termasuk kronologis kejadian
  • Polis, sertifikat, lampiran/ endosemen.
  • SIM milik pengemudi pada saat kejadian.
  • KTP tertanggung.
  • Surat keterangan polisi daerah, dalam hal kehilangan keseluruhan.
  • Bukti pemblokiran STNK dalam hal kehilangan keseluruhan.
  • STNK, BPKB, Faktur pembelian, blanko kwitansi dan surat penyerahan hak milik yang sudah ditandatangani tertanggung.
  1. Surveyor akan mengatur jadwal kembali untuk melakukan survey terhadap mobil.
  2. Setelah survey, nasabah akan mengisi laporan kerugian.
  3. Dalam kasus hilang, asuransi akan menunggu pencarian mobil hilang oleh Polisi dalam jangka waktu 60 hari.
  4. Apabila klaim diterima, asuransi akan memproses klaim dan uang akan dicairkan ke rekening nasabah.

Klaim asuransi kendaraan bermotor sebagian

  1. Segera menghubungi pihak Malacca Trust untuk melaporkan klaim.
  2. Surveyor akan mengatur jadwal untuk melakukan survey terhadap mobil.
  3. Malacca Trust akan mendatangi lokasi nasabah untuk melakukan survey. Surveyor akan meminta dokumen berikut:
    • Mengisi formulir klaim.
    • Laporan kerugian termasuk kronologis kejadian
    • Polis, sertifikat, lampiran/ endosemen.
    • SIM milik pengemudi pada saat kejadian.
    • KTP tertanggung.
    • STNK
  4. Setelah itu, surveyor akan menerbitkan Surat Permintaan Estimasi (SPE).
  5. Nasabah perlu membawa SPE ke bengkel sebagai surat pengantar bahwa kendaraan telah disurvey.
  6. Bengkel melakukan survey kembali dengan melihat dan memotret kerusakan mobil.
  7. Malacca Trust menerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada pihak bengkel.
  8. Bengkel akan mengerjakan perbaikan mobil sesuai dengan klaim.

Klaim asuransi properti

Klaim asuransi properti tidak disebutkan dalam situs resmi Malacca Trust. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center Malacca Trust.

Klaim asuransi pengangkutan

Klaim asuransi pengangkutan tidak disebutkan dalam situs resmi Malacca Trust. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center Malacca Trust.

Klaim asuransi  perjalanan

Klaim asuransi perjalanan tidak disebutkan dalam situs resmi Malacca Trust. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center Malacca Trust.

Klaim asuransi kecelakaan diri

Klaim asuransi kecelakaan diri tidak disebutkan dalam situs resmi Malacca Trust. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center Malacca Trust.

Klaim asuransi kesehatan

Klaim asuransi kesehatan tidak disebutkan dalam situs resmi Malacca Trust. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center Malacca Trust.

Untuk berhenti dari asuransi Malacca Trust, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

  • Menghubungi agen asuransi atau perusahaan langsung untuk menyatakan keinginan untuk berhenti asuransi. 
  • Datang langsung ke kantor Malacca Trust untuk mengajukan penutupan polis.
  • Menghubungi lewat call center Malacca Trust.

Persiapkan juga dokumen terkait seperti polis asuransi dan identitas diri. Umumnya pihak asuransi akan mengenakan biaya penutupan polis.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Malacca Trust memiliki sistem keagenan perorangan. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen asuransi Malacca Trust dapat mengakses laman situs mtwi.co.id. Atau, silakan datangi kantor pusat Malacca Trust. Menurut kabar terbaru, Malacca Trust memiliki 150 agen di Indonesia.

Selain melalui agen, calon nasabah dapat mengandalkan peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang tepercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa diandalkan. 

Meski demikian, calon nasabah dapat mengunjungi Lifepal untuk mendapatkan ulasan mengenai berbagai referensi perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk asuransi yang serupa dengan Malacca Trust. Selain itu, calon nasabah dapat mengonsultasikan kebutuhan dan pilihannya secara gratis melalui Lifepal.

Layanan nasabah atau call center Malacca Trust dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Malacca Trust, dan sebagainya, silakan menghubungi kontak berikut.

  • Malacca EZ: Layanan aplikasi Malacca Trust untuk mendaftar, mengetahui status polis, klaim, dan transaksi unit link. Akses melalui pengunduhan aplikasi Malacca EZ.
  • Customer Care Centre: Chase Plaza, 8th Floor, Jalan Jend. Sudirman Kav.21, Jakarta 12920.
  • Malacca Trust Call Center: (021) 2598-9830.
  • Faksimile: (021) 2598 9837.
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: mtwi.co.id.

Asuransi Malacca Trust memiliki rekanan bengkel yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar bengkel rekanan perusahaan asuransi Malacca Trust.

DKI Jakarta

  • Layanan Prima: Jalan Jelambar Barat III Nomor 12A Jakarta Barat. Telepon: (021) 5665930. 
  • Liefs: Jalan Suryo Pranoto Nomor 20 Jakarta Pusat Bpk. Tjandra/Yanyan. Telepon: (021) 6325240.
  • Metro Service: Jalan Warung Buncit Raya Nomor 31 Jakarta Selatan, Telepon: (021)  78838050.
  • Citrasima: Jalan Raya Cipinang jaya Nomor 38. Telepon: (021) 8199862. 
  • Sulindo Sejati: Jalan RS Ancol Nomor 1A (eks. Rumah Sakit Ancol) Jakarta Utara 14350. Telepon: (021) 65831902.

Jawa Barat

  • Tidar Motor: Jalan Trans Yogi Nagrak Cikeas Nomor 3 Gunung Putri. Telepon: (021) 82496050.
  • Marga Jaya: Jalan M.H. Thamrin Nomor 8 Cikokol d/h (Kebon Nanas), Tangerang. Telepon: (021) 55753357. 
  • Yunita Motor: Jalan Mustika Sari Raya RT 005/018 Kelurahan Pengasinan Kecamatan
  • Rawalumbu, Bekasi. Telepon: (021) 82607711. 
  • Otto Cemerlang: Jalan KU Supadio Nomor 30 Bandung. Telepon: (022) 6075838.
  • Cipendawa: Jalan Raya Sukabumi Nomor 77 D. Telepon: (0263) 263355.
  • Selectra Grage Jaya: Jalan Kalijaga Nomor 108 Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Cirebon. Telepon: (0231) 230518.

Jawa Tengah & Yogyakarta

  • Mischan: Jalan Kalijudan Nomor 254, Surabaya. Telepon: (031) 3810404.
  • 5 Friends: Jalan Raya Sidosermo Airdas F Nomor 103 Surabaya. Telepon: (031) 8481070.
  • Absolute: Jalan Urip Sumoharjo Nomor 138A Kediri. Telepon: (0354) 685294.
  • Focuzz: Jalan Yos Sudarso 56 Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Telepon: (0333) 424710.

Jawa Timur 

  • Dion Pratama: Jalan Singosari 65 Semarang. Telepon: (024) 6732034.
  • Bengkel Koko: Jalan Ki Ageng Bribig, Malang. Telepon: (0341) 710116.
  • Top Mobil: Jalan Soekarno Hatta Nomor 103 Probolinggo. Telepon: (0335) 425399.
  • C Maestro Putra: Jalan Magelang – Semarang Dsn Sempu Rt 06/04 Desa Ngadirojo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang..
  • New General: Jalan Raya Magelang KM. 8,5 Yogyakarta. Telepon: (0274) 867807.
  • AUTO 168 Jalan Ahmad Yani 383 Kerten Solo. Telepon: (0271) 716666.

Sumatera

  • Makna Motor: Jalan A.R Hakim Nomor 64 Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan Padang. Telepon: (0751) 25271. 
  • 87 Express: Jalan Sei Batang Hari Nomor 124 Medan. Telepon: (061) 4563565.
  • Eka Prima: Jalan Jend. Sudirman Nomor 203 Pekanbaru. Telepon: (0761) 29605.
  • Optima Motor: Jalan T.P. Nyak Makam Nomor 91, Banda Aceh. Telepon: 0812 6903 089.

Kalimantan

  • Auto Body Shop: Jalan A. Yani KM 12,5 Gambut Banjarmasin. Telepon: 0851 0213 0090.
  • Dian Citra: Jalan Pattimura RT 52 Nomor 43B, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Telepon: (0542) 860766-67.
  • 1 Trinity Auto: Jalan Bung Tomo Nomor 49 RT 11 Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda. Telepon: (0541) 262800.

Sulawesi

  • Sahabat Jaya Motor: Komp. Griya Ayu Mas I Nomor 13 Makassar. Telepon: (0411) 494764.
  • 3 Marshall Auto Service: Jalan Veteran Selatan Nomor 173, Makassar – Sulawesi Selatan. Telepon: (0411) 5054774.

Malacca Trust tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, yaitu di pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Riau.

Alamat Kantor Pusat Malacca Trust

Chase Plaza, 8th Floor, Jalan Jend. Sudirman Kavling 21, Jakarta 12920.

Telepon: (021) 2598-9830

Faksimile: (021) 2598 9837

www.mtwi.co.id

Alamat Kantor Cabang Malacca Trust

  • Jakarta: Kencana Tower 7th Floor, Suite D, Jalan Meruya Ilir Nomor 88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telepon: (021) 3006-1554
  • Bandung: Jalan Batunggal Indah Raya, Nomor 399, Bandung, Jawa Barat, 40262. Telepon: (022) 7319-395.
  • Bekasi: Jalan Jend Sudirman, Ruko Grand Mall Bekasi BIok A/21, Harapan Mulya Medan Satria. Telepon: (021) 8896-9131.
  • Semarang: Jalan Brigjen Katamso Nomor 52 B. Telepon: (024) 7644 0700.
  • Solo: Jalan Ir. Soekarno Ruko Saraswati Nomor 4 Solo Baru. Telepon: (0271) 6726-507 / (0271) 6726 404.
  • Yogyakarta: Jalan HOS. Cokroaminoto, Ruko 1, Nomor 96, Tegalrejo, Yogyakarta. Telepon: (0274) 530 5454.
  • Surabaya: Jalan Ngagel Jaya Selatan 39, Surabaya. Telepon: (031) 5015 300.
  • Malang: Jalan Letjen S Parman Nomor 102A Malang. Telepon: (0341) 4378 280.
  • Jember: Jalan Hayam Wuruk Nomor 136, Jember, Jawa Timur. Telepon: (0331) 488 549.
  • Denpasar: Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 105, Penatih, Denpasar Bali. Telepon: (0361) 9347 203.
  • Lampung: Jalan P. Antasari Nomor 106 RT 011 LK. I Kelurahan Kedamaian Kecamatan Kedamaian. Telepon: (0721) 5600 738.
  • Palembang: Jalan Demang Lebar daun Nomor 5 RT 043 RW 011 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat. Palembang 30131. Telepon: (0711) 5560 355.
  • Pekanbaru: Jalan Riau Nomor 188A – Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Telepon: (0761) 7893 016.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.mtwi.co.id/
  • https://www.cnbcindonesia.com/market/20190627102634-17-80999/saham-malacca-tetiba-meroket-22-emiten-apakah-ini
  • https://www.mtwi.co.id/wp-content/uploads/2020/01/Laporan-Kepemilikan-Saham-MTWI-31Desember2019.pdf
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/kontribusi-agen-malacca-trust-masih-dominan