Asuransi Malacca Trust

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. (Malacca Trust Insurance) adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tahun 1952 dengan nama PT Asuransi Wuwungan. 

Pada tahun 2011, perusahaan diakuisisi oleh Malacca Trust Limited dan berubah nama menjadi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance. Sebagai informasi, Malacca Trust Limited adalah perusahaan asal Singapura yang bergerak di bidang keuangan.

Malacca Trust menghadirkan berbagai produk asuransi, di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi pengangkutan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi kesehatan

Asuransi Malacca Trust memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Malacca Trust berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Kendaraan Bermotor Malacca Trust
Comprehensive atau All Risk
Produk asuransi kendaraan bermotor yang menawarkan penggantian kerugian akibat kerusakan kendaraan bermotor sebagian atau total, juga pencurian.
Asuransi Kendaraan Bermotor Malacca Trust
Total Loss Only (TLO)
Produk asuransi kendaraan bermotor yang menawarkan penggantian kerugian akibat kerusakan total kendaraan bermotor atau pencurian.
Asuransi Properti Malacca Trust
Asuransi Harta Benda MTWI
Produk asuransi yang memberikan uang penggantian kerugian akibat kerusakan properti.
Asuransi Pengangkutan Malacca Trust
Asuransi Pengangkutan MTWI
Produk asuransi yang memberikan uang penggantian kerugian akibat risiko selama pengangkutan barang lewat jalur udara, laut, dan darat.
Asuransi Perjalanan Malacca Trust
Asuransi Perjalanan:
Produk asuransi yang memberikan kompensasi apabila terjadi kerugian selama perjalanan.
Asuransi Kecelakaan Diri Malacca Trust
Asuransi Kecelakaan Diri MTWI
Produk asuransi yang memberikan santunan kecelakaan diri.
Asuransi Kesehatan Malacca Trust
Asuransi Kesehatan
Produk asuransi yang memberikan jaminan biaya perawatan medis.

Berbagai produk asuransi Malacca Trust yang telah disebutkan tadi memiliki ketentuan masing-masing. Agar lebih jelas dan semakin memahami berbagai produk asuransi Malacca Trust tersebut, mari perhatikan ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk asuransi Malacca Trust.

Pertanggungan asuransi Malacca Trust adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Biar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Malacca Trust berdasarkan jenis produknya.

  • Asuransi kendaraan bermotor dibedakan antara asuransi Comprehensive dan asuransi TLO. Untuk asuransi Comprehensive akan memberikan pertanggungan dari segala risiko kerugian atau kehilangan sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri. Adapun penyebab kerugian yang dapat menimbulkan klaim asuransi Comprehensive adalah kerusakan kendaraan bermotor, pencurian, kebakaran, tanggung jawab pihak ketiga, dan biaya perawatan medis apabila terjadi kecelakaan. 

Sementara itu, asuransi TLO memberikan penggantian sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri hanya untuk kehilangan atau kerusakan total di atas 75%.

  • Asuransi properti memberikan manfaat uang penggantian kerugian terhadap aset rumah atau bangunan lain. Adapun penyebab kerugian yang dapat menimbulkan klaim di antaranya kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, gempa bumi, letusan gunung api, angin topan/badai, banjir, kebongkaran, kerusuhan, dan perbuatan jahat. 

Asuransi properti Malacca Trust juga memberikan pertanggungan biaya pembersihan puing 10 persen dari jumlah klaim dan biaya pemindahan sementara. Manfaat lain yang  didapatkan pemegang polis adalah pertanggungan kerugian kerusakan harta benda pembantu rumah tangga, biaya akomodasi kecelakaan diri, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

  • Asuransi pengangkutan memberikan manfaat uang penggantian terhadap kerusakan objek yang diasuransikan karena risiko-risiko pengangkutan benda lewat jalur darat, air, ataupun laut.

 

  • Asuransi perjalanan memberikan manfaat uang penggantian terhadap risiko selama perjalanan area domestik dan mancanegara (kecuali Amerika Serikat, Kanada, China, Penang Malaysia, dan negara lain yang berisiko perang). Jangka waktu asuransi perjalanan ini adalah 31 hari kalender.

 

Adapun risiko-risiko yang ditanggung adalah kecelakaan diri, biaya perawatan medis, pemulangan jenazah, evakuasi medis darurat, kehilangan/kerusakan/keterlambatan bagasi, kehilangan dokumen perjalanan, tanggung jawab hukum, keterlambatan/pembatalan/pengurangan perjalanan, hingga ketidaksinambungan penerbangan terusan. 

  • Asuransi kecelakaan diri memberikan proteksi kecelakaan diri yang mencakup biaya perawatan medis dan santunan kematian.
  • Asuransi kesehatan memberikan manfaat santunan tunai harian rawat inap akibat kecelakaan, bukan kecelakaan,dan peristiwa yang mengandung kekerasan. Santunan kematian juga akan diberikan dalam kasus kecelakaan.

Harga premi asuransi Malacca Trust didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang ditawarkan. Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Lama perjalanan dan lokasi tujuan (untuk asuransi perjalanan).
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pada situs resmi Malacca Trust tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi. Untuk mengetahui informasi premi, sila hubungi call center Malacca Trust, agen, atau broker terkait.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian asuransi kesehatan biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu cashless dan reimbursement. Metode penggantian asuransi jiwa dilakukan dengan dua metode, yaitu penggantian santunan tunai secara sekaligus dan berkala sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

Penggantian asuransi kendaraan dilakukan berdasarkan jenis kerugian yang dialami disesuaikan dengan polis asuransi, biasanya berupa perbaikan secara cashless di bengkel rekanan. Penggantian asuransi umum lain, seperti asuransi perjalanan dan asuransi kerugian lainnya, dilakukan berdasarkan metode penggantian yang sudah disepakati dalam polis dengan syarat tertentu. 

Membeli asuransi Malacca Trust secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Malacca Trust terdekat sekalipun. Anda dapat menghubungi call center Malacca Trust melalui nomor (021) 25989835 untuk mengetahui cara pembelian asuransi Malacca Trust secara online.

Anda juga dapat mengunduh aplikasi Malacca EZ dan pilih opsi pembelian polis asuransi mereka. Di sana, Anda dapat mengisi data diri untuk kemudian dihubungi oleh tim Malacca Trust.

Khusus untuk pendaftaran asuransi mobil melalui agen Malacca Trust, Anda bisa mengikuti langkah berikut.

  • Mendaftar lewat nomor Malacca Trust di atas atau melalui aplikasi.
  • Surveyor akan melakukan survei kendaraan untuk melihat cacat awal.
  • Anda akan diberikan opsi untuk memilih asuransi Comprehensive atau TLO. Bila sudah banyak cacat dalam mobil Anda, disarankan untuk memilih TLO. 
  • Setelah menandatangani perjanjian, polis akan dikirimkan ke lokasi Anda.
  • Anda hanya perlu membayar premi satu kali yang akan berlaku selama satu tahun.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Malacca Trust bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda beli. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis asuransi Malacca Trust:

  • Pembayaran dengan autodebet kartu kredit.
  • Pembayaran melalui gerai Alfamart.
  • Pembayaran melalui ATM Bersama.
  • Pembayaran lewat internet banking BCA Klikpay.
  • Pembayaran dengan dompet elektronik DOKU.

Pelunasan premi paling lambat dilakukan 14 hari sejak berlakunya polis. Setelah melakukan pembayaran, pastikan Anda segera melakukan konfirmasi ke kontak Malacca Trust di nomor
(021) 25989835.

Adapun cara klaim asuransi Malacca Trust dibedakan menjadi tiga metode, yaitu menggunakan klaim reimbursement rawat inap maupun rawat jalan serta santunan tunai. Berikut penjelasan singkat mengenai cara klaim asuransi Malacca Trust. Khususnya klaim reimbursement rawat inap dan meninggal dunia.

Klaim rawat inap

  • Unduh formulir klaim Malacca Trust melalui website Malacca Trust.
  • Siapkan surat rekam media asli.
  • Surat keterangan dokter asli dan sudah ditandatangani dan stempel.
  • Tanda terima pembayaran.
  • Salinan pemeriksaan medis.
  • Salinan kartu identitas diri (KTP) tertanggung atau pemegang polis.
  • Serahkan ke pihak perusahaan asuransi Malacca Trust.

Klaim meninggal dunia

  • Siapkan polis asuransi Malacca Trust yang asli.
  • Formulir klaim meninggal dunia.
  • Surat keterangan kematian lengkap dari pemerintah atau pihak berwenang setempat.
  • Surat keterangan dokter untuk klaim meninggal dunia.
  • Salinan catatan medis tertanggung.
  • Salinan identitas diri pemegang polis, pihak-pihak tertanggung, dan ahli waris.
  • Surat berita acara dari pihak kepolisian apabila meninggal dunia karena kecelakaan.
  • Dokumen lain yang dibutuhkan oleh pihak Malacca Trust.
  • Bukti identitas ahli waris yang akan menerima uang pertanggungan.

Klaim asuransi comprehensive (all risk)

  • Menghubungi Malacca Call Center di (021) 25 9898 35.
  • Surveyor akan datang dan mensurvei kendaraan bermotor Anda.
  • Mengisi laporan kerugian dan dokumen terkait:
    • Laporan kerugian termasuk kronologi kejadian.
    • Sertifikat polis.
    • SIM pengemudi saat kejadian.
    • KTP pihak tertanggung.
    • STNK.
  • Surat Permintaan Estimasi (SPE) atau surat pengantar telah disurvei akan diterbitkan oleh surveyor.
  • Membawa SPE ke bengkel rekanan Asuransi Malacca Trust.
  • Bengkel melakukan survei ulang terhadap kondisi kendaraan bermotor.
  • Bengkel menyusun laporan estimasi lama pengerjaan dan mengirimkan ke pihak Malacca Trust.
  • Malacca Trust akan menerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) untuk bengkel rekanan.

Klaim asuransi TLO 

  • Melaporkan kejadian kepada kepolisian terdekat dan mendapatkan Surat Tanda Penerima Laporan (STPL).
  • Menghubungi Malacca Call Center di (021) 25 9898 35 untuk melaporkan klaim.
  • Malacca Trust akan mengonfirmasi dengan meminta dokumen:
    • Laporan kerugian termasuk kronologi kejadian.
    • Sertifikat polis.
    • SIM pengemudi saat kejadian.
    • KTP pihak tertanggung.
    • STNK, BPKB, faktur pembelian, blanko kuitansi, serta surat penyerahan kepemilikan.
    • Bukti pemblokiran STNK.
    • Surat keterangan dari kepolisian daerah.
  • Surveyor akan datang dan mensurvei kendaraan bermotor Anda.
  • Mengisi laporan kerugian dan dokumen pendukung lainnya.
  • Menunggu polisi melakukan pencarian mobil hingga maksimal 60 hari.
  • Malacca Trust akan memproses pembayaran uang pertanggungan.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Malacca Trust, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen atau broker Malacca Trust yang dulu menawarkan asuransi pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Malacca Trust dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Malacca Trust.
  • Hubungi call center untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi selengkapnya jika ingin berhenti menjadi nasabah asuransi Malacca Trust secara umum berikut ini.

  1. Hubungi call center asuransi Malacca Trust melalui nomor (021) 25989835.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan.
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara berhenti asuransi Malacca Trust juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi terkait. 

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi Malacca Trust, agen, atau broker terkait.

Asuransi Malacca Trust memiliki rekanan bengkel yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar bengkel rekanan perusahaan asuransi Malacca Trust.

DKI Jakarta

  • Layanan Prima: Jalan Jelambar Barat III Nomor 12A Jakarta Barat. Telepon: (021) 5665930. 
  • Liefs: Jalan Suryo Pranoto Nomor 20 Jakarta Pusat Bpk. Tjandra/Yanyan. Telepon: (021) 6325240.
  • Metro Service: Jalan Warung Buncit Raya Nomor 31 Jakarta Selatan, Telepon: (021)  78838050.
  • Citrasima: Jalan Raya Cipinang jaya Nomor 38. Telepon: (021) 8199862. 
  • Sulindo Sejati: Jalan RS Ancol Nomor 1A (eks. Rumah Sakit Ancol) Jakarta Utara 14350. Telepon: (021) 65831902.

Jawa Barat

  • Tidar Motor: Jalan Trans Yogi Nagrak Cikeas Nomor 3 Gunung Putri. Telepon: (021) 82496050.
  • Marga Jaya: Jalan M.H. Thamrin Nomor 8 Cikokol d/h (Kebon Nanas), Tangerang. Telepon: (021) 55753357. 
  • Yunita Motor: Jalan Mustika Sari Raya RT 005/018 Kelurahan Pengasinan Kecamatan
  • Rawalumbu, Bekasi. Telepon: (021) 82607711. 
  • Otto Cemerlang: Jalan KU Supadio Nomor 30 Bandung. Telepon: (022) 6075838.
  • Cipendawa: Jalan Raya Sukabumi Nomor 77 D. Telepon: (0263) 263355.
  • Selectra Grage Jaya: Jalan Kalijaga Nomor 108 Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Cirebon. Telepon: (0231) 230518.

Jawa Tengah & Yogyakarta

  • Mischan: Jalan Kalijudan Nomor 254, Surabaya. Telepon: (031) 3810404.
  • 5 Friends: Jalan Raya Sidosermo Airdas F Nomor 103 Surabaya. Telepon: (031) 8481070.
  • Absolute: Jalan Urip Sumoharjo Nomor 138A Kediri. Telepon: (0354) 685294.
  • Focuzz: Jalan Yos Sudarso 56 Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Telepon: (0333) 424710.

Jawa Timur 

  • Dion Pratama: Jalan Singosari 65 Semarang. Telepon: (024) 6732034.
  • Bengkel Koko: Jalan Ki Ageng Bribig, Malang. Telepon: (0341) 710116.
  • Top Mobil: Jalan Soekarno Hatta Nomor 103 Probolinggo. Telepon: (0335) 425399.
  • C Maestro Putra: Jalan Magelang – Semarang Dsn Sempu Rt 06/04 Desa Ngadirojo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang..
  • New General: Jalan Raya Magelang KM. 8,5 Yogyakarta. Telepon: (0274) 867807.
  • AUTO 168 Jalan Ahmad Yani 383 Kerten Solo. Telepon: (0271) 716666.

Sumatera

  • Makna Motor: Jalan A.R Hakim Nomor 64 Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan Padang. Telepon: (0751) 25271. 
  • 87 Express: Jalan Sei Batang Hari Nomor 124 Medan. Telepon: (061) 4563565.
  • Eka Prima: Jalan Jend. Sudirman Nomor 203 Pekanbaru. Telepon: (0761) 29605.
  • Optima Motor: Jalan T.P. Nyak Makam Nomor 91, Banda Aceh. Telepon: 0812 6903 089.

Kalimantan

  • Auto Body Shop: Jalan A. Yani KM 12,5 Gambut Banjarmasin. Telepon: 0851 0213 0090.
  • Dian Citra: Jalan Pattimura RT 52 Nomor 43B, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Telepon: (0542) 860766-67.
  • 1 Trinity Auto: Jalan Bung Tomo Nomor 49 RT 11 Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda. Telepon: (0541) 262800.

Sulawesi

  • Sahabat Jaya Motor: Komp. Griya Ayu Mas I Nomor 13 Makassar. Telepon: (0411) 494764.
  • 3 Marshall Auto Service: Jalan Veteran Selatan Nomor 173, Makassar – Sulawesi Selatan. Telepon: (0411) 5054774.
Informasi Umum

PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. (Malacca Trust Insurance) adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tahun 1952 dengan nama PT Asuransi Wuwungan. 

Pada tahun 2011, perusahaan diakuisisi oleh Malacca Trust Limited dan berubah nama menjadi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance. Sebagai informasi, Malacca Trust Limited adalah perusahaan asal Singapura yang bergerak di bidang keuangan.

Malacca Trust menghadirkan berbagai produk asuransi, di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi pengangkutan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi kesehatan

Pilihan Produk

Asuransi Malacca Trust memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Malacca Trust berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Kendaraan Bermotor Malacca Trust
Comprehensive atau All Risk
Produk asuransi kendaraan bermotor yang menawarkan penggantian kerugian akibat kerusakan kendaraan bermotor sebagian atau total, juga pencurian.
Asuransi Kendaraan Bermotor Malacca Trust
Total Loss Only (TLO)
Produk asuransi kendaraan bermotor yang menawarkan penggantian kerugian akibat kerusakan total kendaraan bermotor atau pencurian.
Asuransi Properti Malacca Trust
Asuransi Harta Benda MTWI
Produk asuransi yang memberikan uang penggantian kerugian akibat kerusakan properti.
Asuransi Pengangkutan Malacca Trust
Asuransi Pengangkutan MTWI
Produk asuransi yang memberikan uang penggantian kerugian akibat risiko selama pengangkutan barang lewat jalur udara, laut, dan darat.
Asuransi Perjalanan Malacca Trust
Asuransi Perjalanan:
Produk asuransi yang memberikan kompensasi apabila terjadi kerugian selama perjalanan.
Asuransi Kecelakaan Diri Malacca Trust
Asuransi Kecelakaan Diri MTWI
Produk asuransi yang memberikan santunan kecelakaan diri.
Asuransi Kesehatan Malacca Trust
Asuransi Kesehatan
Produk asuransi yang memberikan jaminan biaya perawatan medis.
Ulasan Produk

Berbagai produk asuransi Malacca Trust yang telah disebutkan tadi memiliki ketentuan masing-masing. Agar lebih jelas dan semakin memahami berbagai produk asuransi Malacca Trust tersebut, mari perhatikan ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk asuransi Malacca Trust.

Pertanggungan asuransi Malacca Trust adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Biar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Malacca Trust berdasarkan jenis produknya.

  • Asuransi kendaraan bermotor dibedakan antara asuransi Comprehensive dan asuransi TLO. Untuk asuransi Comprehensive akan memberikan pertanggungan dari segala risiko kerugian atau kehilangan sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri. Adapun penyebab kerugian yang dapat menimbulkan klaim asuransi Comprehensive adalah kerusakan kendaraan bermotor, pencurian, kebakaran, tanggung jawab pihak ketiga, dan biaya perawatan medis apabila terjadi kecelakaan. 

Sementara itu, asuransi TLO memberikan penggantian sesuai dengan harga maksimal pertanggungan dikurangi dengan risiko sendiri hanya untuk kehilangan atau kerusakan total di atas 75%.

  • Asuransi properti memberikan manfaat uang penggantian kerugian terhadap aset rumah atau bangunan lain. Adapun penyebab kerugian yang dapat menimbulkan klaim di antaranya kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, gempa bumi, letusan gunung api, angin topan/badai, banjir, kebongkaran, kerusuhan, dan perbuatan jahat. 

Asuransi properti Malacca Trust juga memberikan pertanggungan biaya pembersihan puing 10 persen dari jumlah klaim dan biaya pemindahan sementara. Manfaat lain yang  didapatkan pemegang polis adalah pertanggungan kerugian kerusakan harta benda pembantu rumah tangga, biaya akomodasi kecelakaan diri, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

  • Asuransi pengangkutan memberikan manfaat uang penggantian terhadap kerusakan objek yang diasuransikan karena risiko-risiko pengangkutan benda lewat jalur darat, air, ataupun laut.

 

  • Asuransi perjalanan memberikan manfaat uang penggantian terhadap risiko selama perjalanan area domestik dan mancanegara (kecuali Amerika Serikat, Kanada, China, Penang Malaysia, dan negara lain yang berisiko perang). Jangka waktu asuransi perjalanan ini adalah 31 hari kalender.

 

Adapun risiko-risiko yang ditanggung adalah kecelakaan diri, biaya perawatan medis, pemulangan jenazah, evakuasi medis darurat, kehilangan/kerusakan/keterlambatan bagasi, kehilangan dokumen perjalanan, tanggung jawab hukum, keterlambatan/pembatalan/pengurangan perjalanan, hingga ketidaksinambungan penerbangan terusan. 

  • Asuransi kecelakaan diri memberikan proteksi kecelakaan diri yang mencakup biaya perawatan medis dan santunan kematian.
  • Asuransi kesehatan memberikan manfaat santunan tunai harian rawat inap akibat kecelakaan, bukan kecelakaan,dan peristiwa yang mengandung kekerasan. Santunan kematian juga akan diberikan dalam kasus kecelakaan.

Harga premi asuransi Malacca Trust didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang ditawarkan. Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Lama perjalanan dan lokasi tujuan (untuk asuransi perjalanan).
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pada situs resmi Malacca Trust tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi. Untuk mengetahui informasi premi, sila hubungi call center Malacca Trust, agen, atau broker terkait.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian asuransi kesehatan biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu cashless dan reimbursement. Metode penggantian asuransi jiwa dilakukan dengan dua metode, yaitu penggantian santunan tunai secara sekaligus dan berkala sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

Penggantian asuransi kendaraan dilakukan berdasarkan jenis kerugian yang dialami disesuaikan dengan polis asuransi, biasanya berupa perbaikan secara cashless di bengkel rekanan. Penggantian asuransi umum lain, seperti asuransi perjalanan dan asuransi kerugian lainnya, dilakukan berdasarkan metode penggantian yang sudah disepakati dalam polis dengan syarat tertentu. 

Membeli asuransi Malacca Trust secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Malacca Trust terdekat sekalipun. Anda dapat menghubungi call center Malacca Trust melalui nomor (021) 25989835 untuk mengetahui cara pembelian asuransi Malacca Trust secara online.

Anda juga dapat mengunduh aplikasi Malacca EZ dan pilih opsi pembelian polis asuransi mereka. Di sana, Anda dapat mengisi data diri untuk kemudian dihubungi oleh tim Malacca Trust.

Khusus untuk pendaftaran asuransi mobil melalui agen Malacca Trust, Anda bisa mengikuti langkah berikut.

  • Mendaftar lewat nomor Malacca Trust di atas atau melalui aplikasi.
  • Surveyor akan melakukan survei kendaraan untuk melihat cacat awal.
  • Anda akan diberikan opsi untuk memilih asuransi Comprehensive atau TLO. Bila sudah banyak cacat dalam mobil Anda, disarankan untuk memilih TLO. 
  • Setelah menandatangani perjanjian, polis akan dikirimkan ke lokasi Anda.
  • Anda hanya perlu membayar premi satu kali yang akan berlaku selama satu tahun.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Malacca Trust bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda beli. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis asuransi Malacca Trust:

  • Pembayaran dengan autodebet kartu kredit.
  • Pembayaran melalui gerai Alfamart.
  • Pembayaran melalui ATM Bersama.
  • Pembayaran lewat internet banking BCA Klikpay.
  • Pembayaran dengan dompet elektronik DOKU.

Pelunasan premi paling lambat dilakukan 14 hari sejak berlakunya polis. Setelah melakukan pembayaran, pastikan Anda segera melakukan konfirmasi ke kontak Malacca Trust di nomor
(021) 25989835.

Adapun cara klaim asuransi Malacca Trust dibedakan menjadi tiga metode, yaitu menggunakan klaim reimbursement rawat inap maupun rawat jalan serta santunan tunai. Berikut penjelasan singkat mengenai cara klaim asuransi Malacca Trust. Khususnya klaim reimbursement rawat inap dan meninggal dunia.

Klaim rawat inap

  • Unduh formulir klaim Malacca Trust melalui website Malacca Trust.
  • Siapkan surat rekam media asli.
  • Surat keterangan dokter asli dan sudah ditandatangani dan stempel.
  • Tanda terima pembayaran.
  • Salinan pemeriksaan medis.
  • Salinan kartu identitas diri (KTP) tertanggung atau pemegang polis.
  • Serahkan ke pihak perusahaan asuransi Malacca Trust.

Klaim meninggal dunia

  • Siapkan polis asuransi Malacca Trust yang asli.
  • Formulir klaim meninggal dunia.
  • Surat keterangan kematian lengkap dari pemerintah atau pihak berwenang setempat.
  • Surat keterangan dokter untuk klaim meninggal dunia.
  • Salinan catatan medis tertanggung.
  • Salinan identitas diri pemegang polis, pihak-pihak tertanggung, dan ahli waris.
  • Surat berita acara dari pihak kepolisian apabila meninggal dunia karena kecelakaan.
  • Dokumen lain yang dibutuhkan oleh pihak Malacca Trust.
  • Bukti identitas ahli waris yang akan menerima uang pertanggungan.

Klaim asuransi comprehensive (all risk)

  • Menghubungi Malacca Call Center di (021) 25 9898 35.
  • Surveyor akan datang dan mensurvei kendaraan bermotor Anda.
  • Mengisi laporan kerugian dan dokumen terkait:
    • Laporan kerugian termasuk kronologi kejadian.
    • Sertifikat polis.
    • SIM pengemudi saat kejadian.
    • KTP pihak tertanggung.
    • STNK.
  • Surat Permintaan Estimasi (SPE) atau surat pengantar telah disurvei akan diterbitkan oleh surveyor.
  • Membawa SPE ke bengkel rekanan Asuransi Malacca Trust.
  • Bengkel melakukan survei ulang terhadap kondisi kendaraan bermotor.
  • Bengkel menyusun laporan estimasi lama pengerjaan dan mengirimkan ke pihak Malacca Trust.
  • Malacca Trust akan menerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) untuk bengkel rekanan.

Klaim asuransi TLO 

  • Melaporkan kejadian kepada kepolisian terdekat dan mendapatkan Surat Tanda Penerima Laporan (STPL).
  • Menghubungi Malacca Call Center di (021) 25 9898 35 untuk melaporkan klaim.
  • Malacca Trust akan mengonfirmasi dengan meminta dokumen:
    • Laporan kerugian termasuk kronologi kejadian.
    • Sertifikat polis.
    • SIM pengemudi saat kejadian.
    • KTP pihak tertanggung.
    • STNK, BPKB, faktur pembelian, blanko kuitansi, serta surat penyerahan kepemilikan.
    • Bukti pemblokiran STNK.
    • Surat keterangan dari kepolisian daerah.
  • Surveyor akan datang dan mensurvei kendaraan bermotor Anda.
  • Mengisi laporan kerugian dan dokumen pendukung lainnya.
  • Menunggu polisi melakukan pencarian mobil hingga maksimal 60 hari.
  • Malacca Trust akan memproses pembayaran uang pertanggungan.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Malacca Trust, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen atau broker Malacca Trust yang dulu menawarkan asuransi pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Malacca Trust dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Malacca Trust.
  • Hubungi call center untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi selengkapnya jika ingin berhenti menjadi nasabah asuransi Malacca Trust secara umum berikut ini.

  1. Hubungi call center asuransi Malacca Trust melalui nomor (021) 25989835.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan.
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara berhenti asuransi Malacca Trust juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi terkait. 

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi Malacca Trust, agen, atau broker terkait.

Asuransi Malacca Trust memiliki rekanan bengkel yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar bengkel rekanan perusahaan asuransi Malacca Trust.

DKI Jakarta

  • Layanan Prima: Jalan Jelambar Barat III Nomor 12A Jakarta Barat. Telepon: (021) 5665930. 
  • Liefs: Jalan Suryo Pranoto Nomor 20 Jakarta Pusat Bpk. Tjandra/Yanyan. Telepon: (021) 6325240.
  • Metro Service: Jalan Warung Buncit Raya Nomor 31 Jakarta Selatan, Telepon: (021)  78838050.
  • Citrasima: Jalan Raya Cipinang jaya Nomor 38. Telepon: (021) 8199862. 
  • Sulindo Sejati: Jalan RS Ancol Nomor 1A (eks. Rumah Sakit Ancol) Jakarta Utara 14350. Telepon: (021) 65831902.

Jawa Barat

  • Tidar Motor: Jalan Trans Yogi Nagrak Cikeas Nomor 3 Gunung Putri. Telepon: (021) 82496050.
  • Marga Jaya: Jalan M.H. Thamrin Nomor 8 Cikokol d/h (Kebon Nanas), Tangerang. Telepon: (021) 55753357. 
  • Yunita Motor: Jalan Mustika Sari Raya RT 005/018 Kelurahan Pengasinan Kecamatan
  • Rawalumbu, Bekasi. Telepon: (021) 82607711. 
  • Otto Cemerlang: Jalan KU Supadio Nomor 30 Bandung. Telepon: (022) 6075838.
  • Cipendawa: Jalan Raya Sukabumi Nomor 77 D. Telepon: (0263) 263355.
  • Selectra Grage Jaya: Jalan Kalijaga Nomor 108 Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Cirebon. Telepon: (0231) 230518.

Jawa Tengah & Yogyakarta

  • Mischan: Jalan Kalijudan Nomor 254, Surabaya. Telepon: (031) 3810404.
  • 5 Friends: Jalan Raya Sidosermo Airdas F Nomor 103 Surabaya. Telepon: (031) 8481070.
  • Absolute: Jalan Urip Sumoharjo Nomor 138A Kediri. Telepon: (0354) 685294.
  • Focuzz: Jalan Yos Sudarso 56 Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Telepon: (0333) 424710.

Jawa Timur 

  • Dion Pratama: Jalan Singosari 65 Semarang. Telepon: (024) 6732034.
  • Bengkel Koko: Jalan Ki Ageng Bribig, Malang. Telepon: (0341) 710116.
  • Top Mobil: Jalan Soekarno Hatta Nomor 103 Probolinggo. Telepon: (0335) 425399.
  • C Maestro Putra: Jalan Magelang – Semarang Dsn Sempu Rt 06/04 Desa Ngadirojo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang..
  • New General: Jalan Raya Magelang KM. 8,5 Yogyakarta. Telepon: (0274) 867807.
  • AUTO 168 Jalan Ahmad Yani 383 Kerten Solo. Telepon: (0271) 716666.

Sumatera

  • Makna Motor: Jalan A.R Hakim Nomor 64 Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan Padang. Telepon: (0751) 25271. 
  • 87 Express: Jalan Sei Batang Hari Nomor 124 Medan. Telepon: (061) 4563565.
  • Eka Prima: Jalan Jend. Sudirman Nomor 203 Pekanbaru. Telepon: (0761) 29605.
  • Optima Motor: Jalan T.P. Nyak Makam Nomor 91, Banda Aceh. Telepon: 0812 6903 089.

Kalimantan

  • Auto Body Shop: Jalan A. Yani KM 12,5 Gambut Banjarmasin. Telepon: 0851 0213 0090.
  • Dian Citra: Jalan Pattimura RT 52 Nomor 43B, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Telepon: (0542) 860766-67.
  • 1 Trinity Auto: Jalan Bung Tomo Nomor 49 RT 11 Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda. Telepon: (0541) 262800.

Sulawesi

  • Sahabat Jaya Motor: Komp. Griya Ayu Mas I Nomor 13 Makassar. Telepon: (0411) 494764.
  • 3 Marshall Auto Service: Jalan Veteran Selatan Nomor 173, Makassar – Sulawesi Selatan. Telepon: (0411) 5054774.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal