Mandiri Inhealth Palembang

3.9 / 5.0 (9.126 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
60 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
60 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
60 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
60 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
60 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 25%
 

Tentang Mandiri Inhealth Palembang

Mandiri Inhealth Palembang adalah layanan asuransi jiwa dan kesehatan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) yang berlokasi di wilayah Palembang. 

Mandiri Inhealth berada di bawah naungan perusahaan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Penyedia asuransi jiwa ini merupakan perusahaan asuransi komersial yang bekerjasama langsung dengan BPJS Kesehatan.

Adapun produk asuransi Mandiri Inhealth terdiri dari asuransi kesehatan Mandiri Inhealth yang tersedia untuk kumpulan atau karyawan perusahaan. Kemudian, ada pula produk asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa, dan asuransi jiwa kredit.

Ringkasan

  • Pilihan polis Mandiri Inhealth ideal khususnya untuk yang mencari asuransi karyawan.
  • Asuransi Mandiri Inhealth telah bekerjasama dengan lebih dari 14 rumah sakit rekanan di kota Palembang. 
  • Kantor cabang Mandiri Inhealth berlokasi di pusat kota Palembang.
 
 

Kantor dan Call Center Mandiri Inhealth Palembang

Untuk mendapatkan informasi lengkap terkait perusahaan dan klaim dapat menghubungi kantor atau call center yang berlokasi di Palembang. 

Kantor Operasional dan Pemasaran Palembang

Jl. Basuki Rahmat No. 886 F 20 Ilir 2 

Kemuning, Palembang 30127

(0711) 360 445, (0711) 357 647

[email protected]

  • Mandiri Inhealth Customer Care: 14071 untuk Produk Inhealth Managed Care plan Platinum & Diamond; dan 14072 untuk Produk Inhealth Managed Care plan Gold, Silver dan Blue.
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: www.inhealth.co.id.
  • Mandiri Inhealth Mobile Service: Aplikasi yang memudahkan dalam mengakses informasi benefit, rumah sakit rekanan Mandiri Inhealth, dan informasi lain terkait Inhealth.
 

Produk Asuransi Mandiri Inhealth Palembang

Produk asuransi yang dihadirkan oleh PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia berfokus pada asuransi karyawan. Karena itu, pilihan polisnya sangat cocok untuk nasabah yang memiliki perusahaan atau organisasi. Berikut ini pilihan produknya: 

 

Cara Klaim Asuransi Mandiri Inhealth Palembang

Terdapat dua cara pengajuan klaim yang dapat dipilih, yaitu cashless dan reimbursement. Untuk klaim cashless atau non tunai, nasabah tinggal menunjukkan kartu peserta asuransi kepada pihak rumah sakit rekanan untuk kemudian bisa langsung mendapatkan layanan kesehatan. 

Sementara reimbursement atau klaim tunai, nasabah harus bayarkan tagihan rumah sakit dengan dana pribadi terlebih dahulu. Kemudian mengajukan klaim kepada pihak asuransi Mandiri Inhealth palembang melalui telepon atau datang ke kantor cabang terdekat. Atau bisa juga mengajukan klaim reimbursement kepada pihak HRD kantor tempat karyawan bekerja.

 

Rumah Sakit Rekanan Mandiri Inhealth Palembang 

Mandiri Inhealth memiliki provide atau rekanan rumah sakit dan klinik jika dibutuhkan oleh nasabah sesuai dengan risiko dan pertanggungan yang dijamin dalam polis asuransi. Berikut daftar rumah sakit rekanan Mandiri Inhealth yang mengcover risiko pada obyek yang diasuransikan.

  • RS Hermina Palembang: Jl. Jend. Basuki Rachmat No.897, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151. Telepon: Telepon: (0711) 352525
  • RS Myria: Jl. Kol. H. Burlian No.228, Sukarami, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961.Telepon: (0711) 411610
  • RS Pelabuhan Palembang: Jl. Mayor Memet Sastrawiria No.1, Boom Baru, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30115. Telepon: (0711) 712841
  • RS RK Charitas: Jl. Kapten A. Rivai No.15, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30127. Telepon: 0711-350426
  • RS Siloam Sriwijaya Palembang: Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30137. Telepon: 0711-5229100
  • RSU YK Madira: Jl. Jend. Sudirman No.1051, 20 Ilir D. I, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114. Telepon: (0711) 364954
  • RS Bunda Palembang: Jl. Demang Lebar Daun No.70, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151. Telepon: (0711) 312866
  • RS Pusri: Jl. May Zen, Sei Selaiyur, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30118. Telepon: (0711) 721313
  • RSIA Siti Mirza: Jl. Demang Lebar Daun. Telepon: 0711-446272
  • RSIA Azzahra: Jalan Brigadir jenderal Hasan Kasim Nomor 1-2 Kelurahan, Bukit Sangkal, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114. Telepon: (0711) 822723
  • RS Siti Khodijah: Jl. Demang Lebar Daun, Lorok Pakjo, Ilir Barat, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30137. (0711) 356008
  • Klinik DHC: Jl. Amfibi No.2213, 20 Ilir D II, Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30127. Telepon: 087897878799
  • RS Hermina Opi Jakabaring: Jl. Gubernur H. A Bastari No.16, Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257. Telepon: 0852-6922-7546
  • RS Pertamina Plaju Pertamedika: Komplek Pertamina UP III, Jl. Pengantingan No.1, Komperta, Kec. Plaju, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30967. Telepon: (0711) 597444
 

Pertanyaan Seputar Mandiri Inhealth Palembang

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi Mandiri Inhealth Palembang, baik informasi profil perusahaan, produk, dan lain sebagainya.

Apa itu Mandiri Inhealth Palembang?

Inhealth Mandiri atau dikenal dengan Mandiri Inhealth Palembang adalah perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada asuransi kumpulan atau karyawan dan berada di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Perusahaan asuransi ini merupakan perusahaan asuransi komersial yang juga bekerja sama langsung dengan BPJS Kesehatan.

Apa itu Mandiri Inhealth Mobile?

Mandiri Inhealth Mobile merupakan aplikasi ponsel pintar yang mampu memberikan layanan informasi terkait polis kepada nasabah. Fitur-fitur pelayanan di dalamnya terbilang sangat lengkap, sehingga memudahkan akses para nasabah terhadap kepesertaanya. Berikut ini daftar fitur yang terdapat di Mandiri Inhealth Mobile:

  • Info peserta.
  • Info manfaat pertanggungan.
  • Layanan informasi provider atau rumah sakit rekanan. 
  • Info obat.
  • Info pengajuan klaim.
  • Info rujukan.
  • Kontak yang bisa dihubungi.
  • Buku saku dan informasi-informasi tentang kesehatan.

Mengapa masyarakat Palembang butuh asuransi Mandiri Inhealth?

Terdapat beberapa alasan dan fakta mengapa masyarakat Palembang membutuhkan proteksi asuransi Mandiri Inhealth. Berikut ini di antaranya:

1. Penumpukan Sampah dan Banjir Rutin

Dampak dari kepadatan penduduk menimbulkan permasalahan sampah. Dikutip dari Antara News, produksi sampah kota Palembang mencapai 800 ton per hari. Artinya dapat menyebabkan berbagai penyakit akibat bakteri dan virus, misalnya tetanus, diare, hingga hepatitis.

Selain itu, Palembang juga mengalami banjir rutin akibat kehilangan 221 aliran sungai. Bencana banjir dapat menimbulkan kerugian materiil bagi warga Palembang. Pertama, dapat menimbulkan penyakit seperti diare, leptospirosis, dan lain-lain. Kedua, potensi kematian akibat sengatan listrik. Terakhir, kerusakan harta benda pribadi. 

Oleh sebab itu, warga Palembang membutuhkan asuransi kesehatan. Mandiri Inhealth memiliki beberapa produk menarik, misalnya Credit Life Mandiri Inhealth yang akan memberikan manfaat pelunasan utang apabila tertanggung meninggal dunia.

2. Kemacetan Kota dan Pencemaran Udara

Kepadatan penduduk juga menimbulkan kebutuhan transportasi yang tinggi. Berdasarkan data BPS, jumlah kendaraan bermotor kota Palembang tahun 2017 mencapai 514.245, menyumbang setengah dari total kendaraan bermotor di Sumatera Selatan. 

Hal ini mengakibatkan pencemaran udara akibat polusi. Dilansir dari Kompas, polusi dapat menyebabkan penyakit pneumonia, asma, paru-paru basah, kanker, stroke, dan kencing manis. 

Asuransi kesehatan Mandiri Inhealth bisa meminimalisir risiko pengeluaran mendadak akibat penyakit-penyakit tersebut. Misalnya produk asuransi Mandiri Inhealth Managed Care yang akan memberikan manfaat rawat inap dan rawat jalan

3. Kebakaran Hutan dan Lahan

Pada tahun 2019, Palembang sempat mengalami dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) lahan sekitarnya. Dampaknya, berdasarkan laporan CNN Indonesia, 32 ribu warga Sumatera Selatan menderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) pada Agustus 2019. Sebanyak 44,8 persen atau 14.702 korban merupakan bayi di bawah usia 5 tahun. 

Oleh sebab itu, warga Palembang sangat memerlukan proteksi kesehatan terhadap risiko Karhutla tersebut. Salah satu produk Mandiri Inhealth yang sesuai adalah Mandiri Inhealth Indemnity. Apabila nasabah sudah memiliki BPJS Kesehatan, produk ini akan memberikan santunan tunai untuk rawat inap.

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://lifepal.co.id/asuransi/mandiri-inhealth/
  • https://sumsel.bps.go.id/statictable/2018/10/29/108/proyeksi-penduduk-sumatera-selatan-2010-2020.html
  • http://beritapagi.co.id/2017/03/20/banyak-masalah-di-palembang-karena-abaikan-perencanaan.html
  • .https://www.antaranews.com/berita/887271/volume-sampah-di-palembang-meningkat-20-pers
  • https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/11/20250751/ini-enam-penyakit-yang-ditimbulkan-akibat-polusi-udara
  • https://palembang.kompas.com/read/2019/11/15/18132531/musim-hujan-11-wilayah-di-sumsel-berpotensi-banjir-dan-tanah-longsor
  • https://news.detik.com/berita/d-4433634/diguyur-hujan-deras-puluhan-desa-di-sumsel-terendam-banjir
  • https://sumsel.inews.id/berita/banjir-setinggi-30-cm-setelah-hujan-deras-jalan-raya-di-palembang-macet-parah
  • https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190912074138-20-429746/5-pekan-karhutla-32-ribu-warga-sumsel-derita-ispa
  • https://www.merdeka.com/peristiwa/wali-kota-klaim-palembang-kerap-banjir-akibat-221-anak-sungai-hilang.html
  • https://www.liputan6.com/regional/read/3902826/setiap-hari-1-orang-pengendara-kendaraan-alami-lakalantas-di-palembang
  • https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190912074138-20-429746/5-pekan-karhutla-32-ribu-warga-sumsel-derita-ispa
Penulis Nisrina Salma Alifah Jurnalis bisnis yang sedang bergelut di dunia asuransi. Hidup untuk belajar dan berbahasa. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan