Asuransi Manulife Bandung

5 / 5.0 (8.256 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0%
Diskon 10%
  • 2021-09-10 15.47.32
22 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Manulife Bandung: Ulasan Produk & Premi

Manulife Bandung adalah kantor operasional PT Asuransi Jiwa Manulife yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Tak hanya unggul dalam produk asuransi jiwa, Manulife Bandung juga menghadirkan asuransi kesehatan dengan manfaat polis yang lengkap. Misalnya seperti pertanggungan biaya rawat inap dan rawat jalan hingga ke rekanan di luar negeri dan juga manfaat proteksi dari 50 penyakit kritis.

Tak hanya Manulife Bandung, ada asuransi kesehatan terbaik lainnya dengan manfaat lengkap dan premi termurah yang bisa Anda temukan di Lifepal. Bandingkan polisnya sekarang dan dapatkan diskon 10 persen!

Produk Asuransi Manulife Bandung

Meski berfokus pada asuransi jiwa, Manulife Bandung juga menghadirkan layanan asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, asuransi dengan manfaat investasi, asuransi pendidikan, dana pensiun, serta asuransi berbasis syariah. Pelajari produk Asuransi Manulife Bandung berikut ini sebagai bahan pertimbangan:

Layanan dan Call Center Manulife Bandung

Asuransi Manulife memiliki kantor cabang dan layanan yang terdapat di kota Bandung, berikut informasi alamat dan call center Manulife Bandung:

Alamat Kantor Cabang Manulife Bandung

Jalan Asia Afrika No.142

Bandung 40261

Telepon: (022) 4201945

Cara Klaim Manulife Bandung

Pengajuan klaim Asuransi Manulife Bandung berbeda-beda tergantung polis yang dimiliki. Untuk asuransi kesehatan dari Manulife Bandung dapat dilakukan melalui dua cara, yakni klaim cashless dan juga klaim reimbursement.

Berikut dokumen klaim Asuransi Kesehatan Manulife yang perlu disiapkan:

  • Membawa formulir klaim yang diisi pemegang polis
  • Surat keterangan dokter
  • Kwitansi asli seluruh biaya perawatan
  • Rincian biaya rawat inap
  • Fotokopi identitas tertanggung dan pemegang polis
  • Dokumen pendukung seperti hasil laboratorium
  • Hasil patologi anatomi (jika operasi)
  • Salinan resep

Sementara untuk nasabah Asuransi Jiwa Manulife dapat mengurus klaim meninggal dunia oleh Ahli Waris yang ditunjuk sebelumnya. Persiapkan dokumen kelengkapan seperti surat keterangan dari RS, legalisir identitas diri nasabah, legalisir akta kematian lalu bawa dan datang ke kantor Manulife Bandung.

Selain klaim meninggal dunia, nasabah Manulife Bandung juga dapat mengajukan klaim cacat total pada produk asuransi jiwa.

RS Rekanan Manulife Bandung

Berikut adalah daftar rumah sakit rekanan perusahaan Asuransi Manulife di kota Bandung yang dapat dimanfaatkan jika terjadi risiko gangguan kesehatan:

  • RS Immanuel Jalan Kopo No.161 Jalan Peta Bandung (022) 5230151/ 5201656.
  • Bio Test Jalan Naripan No.41 (022) 4205544.
  • E-Labs Buah Batu Bandung Jalan Sentot Alibasyah No. 4 Bandung (022) 7506339.
  • Telkomedika Health Center (THC) Bandung/ Sentot Jalan Sentot Alibasyah No.4 (022) 61115555.
  • Telkomedia Health Center (THC) Buah Batu Jalan Terusan Buah Baru No. 33 (022) 7506339.
  • Laboratorium Pramita Jalan LL. RE. Martadinata 135 (022) 7271946.
  • Laboratorium Pramita Jalan M. Toha 163 (022) 5201915.
  • Laboratorium Pramita Jalan Pajajaran No. 86 (022) 6021881.
  • Laboratorium Pramita Jalan Pasirkaliki No. 215 (022) 82066333.

Informasi lengkap terkait rumah sakit rekanan Asuransi Manulife Bandung dapat menghubungi situs resmi Manulife.

Pertanyaan Seputar Manulife Bandung

Berikut daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah maupun calon nasabah terkait Manulife Bandung.

Mengapa warga Bandung butuh Asuransi Manulife?

Mengacu pada beberapa fakta terkait wilayah Bandung, asuransi Manulife sangatlah dibutuhkan bagi warga setempat. Khususnya bagi warga yang telah memiliki riwayat kesehatan penyakit kritis dan memasuki usia pensiun. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Asuransi Manulife dibutuhkan warga Bandung.

Akses rumah sakit di Bandung terbatas

Perbandingan antara jumlah penduduk dengan akomodasi rumah sakit di Bandung menjadi salah satu alasan pentingnya memiliki asuransi Manulife. Mengacu pada data BPS pada tahun 2018 jumlah penduduk kota Bandung mencapai kurang lebih 2,5 juta orang, sementara hanya tersedia sekitar 21 jumlah rumah sakit dan 80 puskesmas. Perbandingan yang cukup jauh jika disandingkan dengan jumlah rumah sakit di kota besar seperti Jakarta yang mencapai 187.

Manulife memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga luar negeri. Sehingga jika mengalami kesulitan dalam mendapat akses rumah sakit di Bandung, Anda dapat memanfaatkan jaringan rumah sakit di kota terdekat lainnya. Manfaat ini akan sangat berguna khususnya bagi nasabah yang memerlukan tindakan darurat akibat penyakit kritis dan kecelakaan.

Angka gaji rata-rata karyawan Bandung 

Upah minimum Bandung pada tahun 2020 sesuai dengan persetujuan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, adalah Rp3.623.778. Mengacu pada angka UMP tersebut, maka daya beli masyarakat terhadap asuransi jiwa cukup tinggi.

Sebab, umumnya harga premi asuransi jiwa berkisar mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp500 ribuan per bulan. Jika dibandingkan dengan  kisaran biaya hidup keluarga yang ditinggalkan, umumnya tidak kurang dari Rp4 jutaan per bulan, rasanya penting bagi masyarakat Bandung memiliki proteksi asuransi jiwa dan kesehatan seperti Manulife Bandung.

Apa itu Manulife?

Perusahaan Manulife didirikan oleh Sir John A. MacDonald yang pada saat itu menjabat sebagai Perdana Menteri Pertama di Kanatan tahun 1887 di Toronto, Kanada. Selama menjabat, Sir John A. sadar bahwa Kanada mampu menjadi negara manufaktur dan bukan dikenal sebagai penyedia suplai semata. 

Berangkat dari ambisi tersebut, beliau mendirikan perusahaan asuransi dengan nama Manufacturers Life Insurance Company Inc (Manulife). Pada tahun 1961, Manulife telah mencapai total aset penjualan asuransi sebesar US$1 triliun. 

Manulife mulai melakukan ekspansi keluar Kanada. Ekspansi sektor pasar asuransi Asia dimulai dari Singapura, dilanjutkan Tiongkok, Vietnam, hingga akhirnya di Indonesia tahun 1985 dengan nama PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.  PT Manulife Indonesia didukung lebih dari 9 ribu karyawan dan agen profesional yang melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia.

Agen dan broker asuransi Manulife

Hingga tahun 2019, PT Manulife Indonesia memiliki total agen asuransi profesional yang terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebanyak 6,861 orang. Untuk menjadi agen Asuransi Manulife harus terlebih dahulu memiliki lisensi resmi dari AAJI. 

Untuk mendaftarkan diri menjadi agen Manulife, sila cek laman Menjadi Agen Manulife pada situs Manulife.co.id untuk melakukan registrasi secara online. 

Perlu dipahami bahwa terdapat perbedaan antara agen asuransi dengan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja sendiri pada perusahaan asuransi. 

Sementara itu, broker asuransi merupakan perusahaan yang menjadi pihak perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Dengan demikian, calon nasabah asuransi dapat membandingkan produk asuransi terbaik bagi dirinya sendiri maupun kelompok.

Agen asuransi mewakili perusahaan asuransi. Akan tetapi, broker asuransi memposisikan diri sebagai orang yang mewakili kepentingan pihak calon nasabah asuransi. Broker asuransi juga senantiasa membantu nasabah asuransi dalam proses klaim kepada pihak perusahaan asuransi tersebut.

Lifepal merupakan broker asuransi terbaik di Indonesia. Bandingkan produk asuransi terbaik dan murah melalui situs web Lifepal.co.id. Lifepal adalah marketplace asuransi nomor satu di Indonesia yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Bagaimana cara pencairan Asuransi Manulife Bandung?

Cara pencairan Asuransi Manulife atau klaim Manulife Bandung dapat dilakukan sesuai polis yang dimiliki. Untuk prosedurnya sila cek tab Klaim.

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Manulife Bandung?

Pembayaran premi Asuransi Manulife Bandung bergantung pada ketentuan yang tertera pada polis. Berikut metode pembayarannya:

Pembayaran premi asuransi individu:

  • DOKU Paybuddy
  • Autodebet kartu kredit atau rekening tabungan
  • BCA: transfer ATM, m-banking, atau Klik BCA
  • Bank Permata: transfer ATM
  • Jaringan ATM Bersama, ALTO, atau Prima

Pembayaran premi asuransi kumpulan:

  • Virtual Account
  • BCA: transfer ATM, Klik BCA, m-banking, dan melalui teller BCA

Pembayaran premi group saving:

  • Virtual Account BCA
  • Klik BCA Bisnis
  • ATM BCA
  • LLG/RTGS

Pembayaran iuran DPLK Manulife:

  • Virtual Account CitiBank
Apa itu DPLK Manulife?

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Manulife merupakan badan hukum yang didirikan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia untuk mengelola dan menjalankan program yang menjanjikan manfaat pensiun berdasarkan landasan hukum dana pensiun berlaku, yaitu Undang-Undang Nomor 11 tanggal 20 April 1992 serta peraturan pelaksanaannya.

DPLK Manulife Indonesia telah mendapatkan pengesahan dari Surat Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-231/KM.17/1994, tanggal 5 Agustus 1994.

Bagaimana cara cek saldo Manulife?

Cek saldo Manulife Bandung dapat dilakukan menggunakan MiAccount di situs resmi Manulife Indonesia dan aplikasi. Selain untuk cek saldo Manulife, terdapat juga beberapa fitur lainnya yang terdapat di dalam MiAccount antara lain:

  • Fasilitas klaim.
  • Mendapat e-statement atau surat pemberitahuan elektronik.
  • Mendapat e-policy yang merupakan kontrak polis elektronik.
  • Perubahan polis dan data pribadi.
  • Pengawasan transaksi polis.
Rumah sakit rekanan Manulife di Bandung

Asuransi Manulife memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar di wilayah Bandung. Simak daftar rekanan Manulife Bandung selengkapnya di tab Rekanan.

Alamat kantor Manulife Bandung

Alamat kantor cabang dan pemasaran Manulife Bandung (PT AJ Manulife Indonesia) dapat dilihat di tab Layanan.

Alamat Manulife Indonesia

Manulife Bandung adalah kantor cabang Manullife Indonesia di kota Bandung. Sementara alamat Manulife Indonesia atau kantor pusat berlokasi di Jakarta, berikut rinciannya:

Kantor Pusat Manulife (PT AJ Manulife Indonesia)

Gedung Sampoerna Strategic Square South Tower Lt. 3-17

Jl. Jenderal Sudirman Kavling 45-46 Jakarta 12930.

Telp: (021) 2555 7777

Fax: (021) 2555 2226

Bebas pulsa: 0-800-1-606060

Email: [email protected] dan [email protected]

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.manulife.co.id/
  • https://bandungkota.bps.go.id/publication/2019/08/16/bd52ff3d885d75c04ddcfb17/kota-bandung-dalam-angka-2019.html
  • https://www.thecanadianencyclopedia.ca/en/article/manulife-financial-corporation
  • https://www.liputan6.com/bisnis/read/3967771/asuransi-manulife-indonesia-bukukan-laba-rp-26-triliun-di-2018