Asuransi Manulife Bandung

Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Manulife Bandung

Manulife menyediakan perlindungan finansial melalui program asuransi jiwa yang tersedia di wilayah Bandung. Manulife Indonesia berdiri sejak tahun 1985 di bawah naungan Manulife Financial Corporation, perusahaan penyedia layanan keuangan asal Kanada. 

Dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun, asuransi Manulife memiliki kesehatan perusahaan yang cukup baik. Ini dibuktikan melalui hasil kinerja baik perusahaan sepanjang tahun 2018, meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian yang penuh tantangan. Faktanya, Manulife mampu meningkatkan laba perusahaan hingga 170 persen di tahun 2018. 

Adapun layanan nasabah didukung oleh lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran di Indonesia. 

Meski berfokus pada asuransi jiwa, Manulife juga menghadirkan layanan asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, asuransi dengan manfaat investasi, dan dana pensiun. Adapun produk asuransi unit syariah Manulife yang memberikan manfaat asuransi jiwa berbasis prinsip syariah.

Lifepal belum bekerja sama dengan Manulife. Akan tetapi, terdapat berbagai pilihan asuransi jiwa terbaik yang bisa dibandingkan melalui platform asuransi Lifepal. Sila isi formulir di atas jika ingin mengetahui produk asuransi yang cocok bagi para warga Bandung. 

Mengapa Warga Bandung Butuh Asuransi Manulife?

Mengacu pada beberapa fakta terkait wilayah Bandung, asuransi Manulife sangatlah dibutuhkan bagi warga setempat. Khususnya bagi warga yang telah memiliki riwayat kesehatan penyakit kritis dan memasuki usia pensiun. Berikut adalah beberapa alasan mengapa asuransi Manulife dibutuhkan warga Bandung. 

Akses rumah sakit di bandung terbatas

Perbandingan antara jumlah penduduk dengan akomodasi rumah sakit di Bandung menjadi salah satu alasan pentingnya memiliki asuransi Manulife. Mengacu pada data BPS pada tahun 2018 jumlah penduduk kota Bandung mencapai kurang lebih 2,5 juta orang, sementara hanya tersedia sekitar 21 jumlah rumah sakit dan 80 puskesmas. Perbandingan yang cukup jauh jika disandingkan dengan jumlah rumah sakit di kota besar seperti Jakarta yang mencapai 187. 

Manulife memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga luar negeri. Sehingga jika mengalami kesulitan dalam mendapat akses rumah sakit di Bandung, Anda dapat memanfaatkan jaringan rumah sakit di kota terdekat lainnya. Manfaat ini akan sangat berguna khususnya bagi nasabah yang memerlukan tindakan darurat akibat penyakit kritis dan kecelakaan.  

Angka gaji rata-rata karyawan bandung 

Upah minimum Bandung pada tahun 2020 sesuai dengan persetujuan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, adalah Rp3.623.778. Mengacu pada angka UMP tersebut, maka daya beli masyarakat terhadap asuransi jiwa cukup tinggi. 

Sebab, umumnya harga premi asuransi jiwa berkisar mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp500 ribuan per bulan. Jika dibandingkan dengan  kisaran biaya hidup keluarga yang ditinggalkan, umumnya tidak kurang dari Rp4 jutaan per bulan, rasanya penting bagi masyarakat Bandung memiliki proteksi asuransi jiwa. 

 

Berikut pilihan polis asuransi Manulife.

 

Berikut sekilas mengenai perusahaan asuransi Manulife yang dapat menjadi pertimbangan untuk memilih produk asuransinya.

Perusahaan Manulife didirikan oleh Sir John A. MacDonald yang pada saat itu menjabat sebagai Perdana Menteri Pertama di Kanatan tahun 1887 di Toronto, Kanada. Selama menjabat, Sir John A. sadar bahwa Kanada mampu menjadi negara manufaktur dan bukan dikenal sebagai penyedia suplai semata. 

Berangkat dari ambisi tersebut, beliau mendirikan perusahaan asuransi dengan nama Manufacturers Life Insurance Company Inc (Manulife). Pada tahun 1961, Manulife telah mencapai total aset penjualan asuransi sebesar US$1 triliun. 

Manulife mulai melakukan ekspansi keluar Kanada. Ekspansi sektor pasar asuransi Asia dimulai dari Singapura, dilanjutkan Tiongkok, Vietnam, hingga akhirnya di Indonesia tahun 1985 dengan nama PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Manulife Indonesia didukung lebih dari 9 ribu karyawan dan agen profesional yang melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia.

Hingga tahun 2019, asuransi Manulife memiliki total agen asuransi profesional yang terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebanyak 6,861 orang. Untuk menjadi agen asuransi Manulife harus terlebih dahulu memiliki lisensi resmi dari AAJI. 

Untuk mendaftarkan diri menjadi agen Manulife, sila cek laman Menjadi Agen Manulife pada situs Manulife.co.id untuk melakukan registrasi secara online. 

Perlu dipahami bahwa terdapat perbedaan antara agen asuransi dengan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja sendiri pada perusahaan asuransi. 

Sementara itu, broker asuransi merupakan perusahaan yang menjadi pihak perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Dengan demikian, calon nasabah asuransi dapat membandingkan produk asuransi terbaik bagi dirinya sendiri maupun kelompok.

Agen asuransi mewakili perusahaan asuransi. Akan tetapi, broker asuransi memposisikan diri sebagai orang yang mewakili kepentingan pihak calon nasabah asuransi. Broker asuransi juga senantiasa membantu nasabah asuransi dalam proses klaim kepada pihak perusahaan asuransi tersebut.

Lifepal merupakan broker asuransi terbaik di Indonesia. Bandingkan produk asuransi terbaik dan murah melalui situs web Lifepal.co.id. Lifepal adalah marketplace asuransi nomor satu di Indonesia yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Asuransi Manulife memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar di wilayah Bandung. Berikut adalah daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Manulife yang dapat dimanfaatkan jika terjadi risiko gangguan kesehatan. 

  • RS Immanuel Jalan Kopo No.161 Jalan Peta Bandung (022) 5230151/ 5201656. 
  • Bio Test Jalan Naripan No.41 (022) 4205544. 
  • E-Labs Buah Batu Bandung Jalan Sentot Alibasyah No. 4 Bandung (022) 7506339. 
  • Telkomedika Health Center (THC) Bandung/ Sentot Jalan Sentot Alibasyah No.4 (022) 61115555. 
  • Telkomedia Health Center (THC) Buah Batu Jalan Terusan Buah Baru No. 33 (022) 7506339.
  • Laboratorium Pramita Jalan LL. RE. Martadinata 135 (022) 7271946. 
  • Laboratorium Pramita Jalan M. Toha 163 (022) 5201915. 
  • Laboratorium Pramita Jalan Pajajaran No. 86 (022) 6021881. 
  • Laboratorium Pramita Jalan Pasirkaliki No. 215 (022) 82066333. 

Informasi lengkap terkait rumah sakit rekanan asuransi Manulife di Bandung dapat menghubungi situs resmi Manulife.

Kantor cabang Asuransi Sun Life Bandung

Jalan Asia Afrika No.142

Bandung 40261

Kepala Kantor Pemasaran : Oey Tjun Seng

Telp. (022) 4201945

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.manulife.co.id/
  • https://bandungkota.bps.go.id/publication/2019/08/16/bd52ff3d885d75c04ddcfb17/kota-bandung-dalam-angka-2019.html
  • https://www.thecanadianencyclopedia.ca/en/article/manulife-financial-corporation
  • https://www.liputan6.com/bisnis/read/3967771/asuransi-manulife-indonesia-bukukan-laba-rp-26-triliun-di-2018