Asuransi Manulife Jakarta

5 / 5.0 (8.941 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
FLASHSALE
Diskon 10%
  • 2021-09-10-15.47.32
67 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Manulife Jakarta

Asuransi Manulife Jakarta adalah layanan asuransi yang dimiliki oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) yang berkantor cabang di wilayah Jakarta. Produk yang dihadirkan mencakupasuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, asuransi pendidikan, hingga dana pensiun. Sementara salah satu produk unggulanya adalah Asuransi Kesehatan Manulife yang  menanggung hingga klaim internasional.

Selain Manulife, masih ada banyak perusahaan asuransi kesehatan terbaik lainnya yang memberikan manfaat serupa dengan premi mulai Rp50 ribuan per bulan hanya di Lifepal. Bandingkan limit dan pilihan polisnya secara online!

Pilihan Polis Asuransi Manulife Jakarta

Berikut  pilihan polis asuransi yang disediakan Manulife Jakarta.

Asuransi Kesehatan
  • MiUltimate HealthCare

Layanan Nasabah & Call Center Manulife Jakarta

Untuk mendapatkan informasi seputar produk, pengajuan klaim, sampai perubahan polis, nasabah bisa langsung mendatangi Kantor Pusat Manulife yang berada di Jakarta atau bisa menghubungi call center Manulife Pusat. Berikut informasi selengkapnya.

Alamat Manulife Jakarta

Gedung Sampoerna Strategic Square South Tower Lt. 3-17

Jl. Jenderal Sudirman Kavling 45-46 Jakarta 12930.

Customer Contact Center Manulife: (021) 2555 7777

Fax: (021) 2555 2226

Bebas pulsa: 0-800-1-606060

Email: [email protected] dan [email protected]

Website: www.manulife.co.id

Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta

Manulife memiliki rekanan rumah sakit dan klinik yang bisa memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan sesuai polis. Rekanan rumah sakit ini tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Jakarta.  Berikut daftar rumah sakit rekanan Manulife Jakarta yang siap memberikan pertanggungan biaya perawatan sesuai risiko yang tercatat di polis.

  • Rumah Saki Rekanan Manulife Jakarta – AIC Kuningan Medical Center: Kuningan City Mall: Jalan Prof DR.Satrio Kav.18, Jakarta Selatan, 12940. Telepon: +622130051801
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – RS Pondok Indah: Jalan Metro Duta Kavling UE, Jakarta Selatan. Telepon: +62217657525
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – Lab Klinik Pan Medika: Green Ville Blok AW 34, Jakarta Barat. Telepon: +62215671535
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – E-Labs Jakarta: Jalan Percetakan Negara No.17, Jakarta Pusat. Telepon: +622142877404
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – RS Premier Jatinegara: Jalan Raya Jatinegara Timur No.85-87, Jakarta Timur, 13310. Telepon: +62212800888
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – RS Puri Indah: Jalan Puri Indah Raya BL.S2, Kembang Selatan Jakarta Barat. Telepon: +622125695222 ext.2100 atau +622125695252
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – Lab Klinik Medikaloka: RDTX Tower, Level Lobi: Jalan Prof. DR. Satrio Kav. E4 No.6 Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Telepon: +622157991055 atau +62215799 1068
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – Lab Klinik Muara Karang: Jalan Muara Karang Blok R4 Timur No.2, Jakarta Utara. Telepon: +62216697843
  • Rumah Sakit Rekanan Manulife Jakarta – RS Siloam Asri: Jalan Duren Tiga No.20, Jakarta Selatan, 12760. Telepon: +622127837900 ext.22001; 22002; 22003

Pertanyaan Seputar Manulife Jakarta

Berikut pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Manulife Jakarta.

Apa itu Manulife?

Manulife adalah grup jasa keuangan internasional yang membantu masyarakat membuat keputusan finansial lebih mudah dan hidup lebih baik. Manulife menyediakan penasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset, serta manajemen kekayaan untuk konsumen individu, kumpulan maupun institusi.

Di Indonesia, Manulife hadir sejak 1985. Manulife menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi kesehatan, jiwa, pendidikan, hingga dana pensiun, yang ditujukan untuk nasabah individu maupun pelaku usaha. Dalam menjalankan bisnisnya, Manulife telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tergabung ke dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAUI). Modal ini menjadi salah satu indikator perusahaan asuransi jiwa terbaik yang bisa dipilih oleh warga ibukota.

Apakah Manulife penipu?

Salah satu indikator perusahaan asuransi yang terpercaya adalah telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Manulife merupakan salah satu perusahaan asuransi yang telah mendapatkan izin operasional dari OJK. Jadi segala aktivitasnya yang berkaitan dengan nasabah dan pelaksanaan asuransi bisa dipertanggungjawabkan. 

Selain izin, Manulife juga telah memiliki segudang prestasi dengan menyabet beragam penghargaan di bidang asuransi. Berikut ini daftar beberapa penghargaan yang pernah mereka menangkan: 

  • Top 3 Best Financial Performance Life Insurance with Assets over IDR 30 Trillion versi Pikiran Rakyat
  • Predikat “Sangat Bagus” untuk kategori Unit Syariah Perusahaan Asuransi Jiwa Kontribusi Bruto Rp 100 miliar ke atas versi Infobank
  • Innovative Insurance Company through Strengthening Digital Services for Customer Convenience and Supporting Marketer Performance with 8.3T Gross Premium versi Warta Ekonomi
  • Most Innovative Insurance Companies Award 2020 versi Iconomics
Apa saja produk asuransi yang dihadirkan Manulife Jakarta?

Berikut produk asuransi yang dihadirkan Manulife Jakarta, antara lain:

Bagaimana cara cek saldo Manulife Jakarta?

Mengecek saldo Asuransi Manulife Jakarta bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui website dan aplikasi MiAccount. Berikut cara mengecek saldo Manulife Jakarta menggunakan keduanya.

Melaui Website

Mengecek saldo Malife Jakarta melalui website sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka situs resmi Manulife Indonesia di www.manulife.co.id
  2. Jika sudah, klik MiAccount di sebelah kanan atas dari laman tersebut.
  3. Pilih Individual bagi Anda yang memiliki polis individu.
  4. Pilih Life, Health & Accident.
  5. Jika sebagai nasabah Manulife Anda belum memiliki akun, maka Anda akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu untuk bisa mengakses MiAccount.
  6. Sebaliknya, bila sudah memiliki akun, Anda bisa langsung “Login” untuk mendapatkan informasi lengkap.

Dengan mengakses MiAccount, Anda bisa mengakses semua informasi polis, termasuk saldo Manulife Jakarta.

Melalui Aplikasi MiAccount

Cara cek saldo Manulife Jakarta kedua adalah dengan aplikasi MiAccount. Aplikasi tersebut bisa Anda unduh di App Store atau Google Play Store. Berikut langkah-langkah mengeceknya:

  1. Buka aplikasi MiAccount yang sudah terunduh di handphone Anda.
  2. Kemudian, pilih Life, Health & Accident.
  3. Untuk nasabah yang belum pernah sama sekali mendaftar di MiAccount, maka yang perlu dilakukan pertama kali adalah mendaftar. Caranya? Anda hanya perlu klik tombol “Press Here to Register”.
  4. Masukkan username yaitu surel, tanggal lahir, dan salah satu nomor polis jika memiliki lebih dari satu polis, dan jangan lupa untuk mencentang I agree. Klik submit di bawah laman.
  5. Jika sudah klik submit, maka data verifikasi akan dikirim ke surel Anda.
  6. Klik tautan yang dikirim oleh Manulife ke surel Anda.
  7. Jika sudah klik tautan atau link di dalam surel, Anda akan diminta untuk membuat password baru.
  8. Jika sudah selesai, klik submit dan MiAccount Anda sudah dapat digunakan untuk mengecek saldo polis Manulife Jakarta yang Anda miliki.
Bagaimana cara klaim Manulife Jakarta?

Informasi mengenai cara klaim produk Asuransi Manulife Jakarta bisa dilihat di sini.

Agen dan broker Manulife Jakarta

Dalam menunjang distribusi dan pemasaran produknya, Manulife Jakarta memiliki sistem keagenan yang keanggotaannya terbuka bagi umum. Para agen asuransi yang berada di bawah naungan Manulife Jakarta akan mendapatkan berbagai benefit, seperti:

  • Mendapatkan pelatihan dan pengembangan demi meningkatkan kualitas pribadi
  • Mendapatkan insentif yang jumlahnya tidak terbatas
  • Mendapatkan manfaat perlindungan kesehatan dan pensiun bagi para agen
  • Peluang untuk berlibur ke luar negeri

Untuk melakukan pendaftaran menjadi agen Manulife, silakan mengunjungi situs resmi manulife.co.id/id/hubungi-kami.html dan mengisi data-data pribadi sebagai bagian dari persyaratan menjadi agen. Untuk berkonsultasi, calon agen dapat menghubungi customer care melalui sambungan (021) 2555 7777.

Selain melalui mitra atau agen, calon nasabah dapat menghubungi broker asuransi. Broker asuransi adalah pihak perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Dengan demikian, calon nasabah asuransi dapat membandingkan produk asuransi terbaik bagi dirinya sendiri maupun kelompok.

Broker memosisikan diri sebagai orang atau perusahaan yang mewakili kepentingan pihak calon nasabah asuransi. Broker asuransi juga senantiasa membantu nasabah asuransi dalam proses klaim kepada pihak perusahaan asuransi tersebut.

Lifepal merupakan broker asuransi terbaik di Indonesia. Bandingkan produk asuransi terbaik dan murah melalui situs web Lifepal.co.id. Lifepal adalah marketplace asuransi nomor satu di Indonesia yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Mengapa warga Jakarta butuh Asuransi Manulife?

Ada beberapa alasan yang membuat warga Jakarta membutuhkan Asuransi Manulife. Berikut alasannya:

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Tergolong Tinggi

Data Ditlantas Polda Metro Jaya menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2018 telah terjadi kecelakaan hingga lebih dari empat ribu kasus. Wilayah yang paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas adalah wilayah Jakarta Utara dengan total 769 kasus.

Risiko tersebut tentu bisa diantisipasi dengan mengasuransikan diri serta karyawan terutama yang produktif agar bisa mendapatkan perlindungan saat terjadi atau mengalami kecelakaan. Asuransi Manulife Jakarta memberikan beberapa pilihan polis yang menanggung biaya perawatan akibat kecelakaan maupun kematian akibat kecelakaan.

Banjir Melanda Jakarta Hampir Setiap Tahun

Salah satu yang tidak bisa diprediksi adalah terjadinya banjir di Jakarta. Beberapa wilayah DKI Jakarta masih terendam banjir di awal tahun 2020.

Menurut data Pantau Banjir Jakarta, beberapa daerah yang terendam hampir merata di wilayah Jakarta Timur, Barat, Selatan dan sebagian kecil Jakarta Pusat. Ketinggian banjir pun bervariasi antara 80 cm sampai dengan 200 cm.

Tentu dengan bencana tersebut tidak hanya merusak fasilitas umum dan harta benda seperti kendaraan dan rumah tetapi juga menimbulkan korban jiwa. Data BNPB mencatat bahwa korban tewas akibat banjir di Jabodetabek mencapai angka 67 korban jiwa.

Risiko banjir yang tidak bisa diduga seperti ini tentu bisa membahayakan jiwa. Itulah sebabnya asuransi memberikan proteksi jiwa agar keluarga yang ditinggalkan tetap bisa melanjutkan hidup sesuai dengan standar yang selama ini didapatkan. Manulife Jakarta menghadirkan berbagai pilihan asuransi jiwa terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran warga ibukota.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.manulife.co.id/
  • https://nasional.tempo.co/read/1033993/angka-kecelakaan-lalu-lintas-indonesia-termasuk-tinggi-di-asean
  • https://megapolitan.kompas.com/read/2020/12/17/14185951/kaleidoskop-2020-banjir-di-tahun-baru-jakarta-lumpuh-dan-gelap-gulita?page=all