Asuransi Manulife Syariah

5 / 5.0 (3.845 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0%
Diskon 10%
  • Promo_Page_jiwa1 (FIX)
65 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Manulife Syariah: Polis Lengkap & Premi Termurah

Asuransi Manulife Syariah adalah produk asuransi berbasis syariah yang dikelola oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Produk asuransi syariah telah mendapatkan izin resmi beroperasi dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). 

Produk Asuransi Manulife Syariah terbagi menjadi dua pilihan, yaitu MiSmart Insurance Solution Syariah yang memberikan manfaat asuransi jiwa unit link serta Berkah Savelink dengan manfaat asuransi jiwa tradisional syariah.

Tertarik dengan polisnya? Bandingkan Manulife Syariah dengan produk asuransi jiwa syariah terbaik lainnya, premi mulai Rp50 ribuan per bulan. Yuk, lihat dan bandingkan pilihan produknya secara online!

Pilihan Polis Terbaik Manulife Syariah

Manulife Syariah memiliki polis yang cukup beragam, mulai asuransi jiwa, hingga asuransi penyakit kritis. Berikut daftar polis beserta manfaat pertanggungannya:

Rangkuman Manfaat Polis Manulife Syariah

Berikut adalah rangkuman manfaat polis dari Asuransi Manulife Syariah yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan:

ProdukManfaat yang Diberikan
Asuransi Jiwa SyariahSantunan meninggal dunia + cacat total tetap
Asuransi Kesehatan SyariahPertanggungan biaya perawatan rawat inap + rawat jalan + tindakan pembedahan + biaya kamar rumah sakit
Asuransi Kecelakaan DiriSantunan meninggal dunia + cacat total tetap akibat kecelakaan

Keuntungan Beli Asuransi Manulife Syariah di Lifepal

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila membeli Asuransi Manulife Syariah di Lifepal. Apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kontribusi Ringan

Jika Anda membeli Asuransi Manulife Syariah di Lifepal, Anda akan mendapatkan harga kontribusi paling ringan. Pasalnya, di Lifepal selalu ada promo menarik yang membuat harga kontribusi Asuransi Manulife Syariahjauh lebih ringan dibandingkan di tempat lain, bahkan Anda berkesempatan menikmati diskon 10 persen!

2. Bantuan Klaim Secara Online

Tak hanya mendapatkan kontribusi yang ringan, di Lifepal Anda juga akan mendapatkan bantuan jika klaim yang Anda ajukan ditolak oleh perusahaan asuransi. Tim Lifepal akan memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Berikut informasi bantuan Tim Lifepal.

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Email: [email protected]

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Phone: 021-3111-6121

3. Tersedia Fitur Perbandingan 

Di Lifepal, Anda tidak hanya sekadar membeli asuransi saja. Tapi juga bisa membandingkan beragam polis dan kontribusi dari berbagai perusahaan yang berbeda. Dengan adanya fitur ini, Anda pun bisa mendapatkan asuransi dengan manfaat terbaik dan premi termurah.

Cara Beli Asuransi Manulife Syariah di Lifepal

Beli Asuransi Manulife Syariah kini sangat mudah dan cepat melalui Lifepal! Berikut langkah-langkahnya:

Sekilas Tentang Manulife Syariah

Manulife Syariah resmi beroperasi pada tanggal 22 Januari 2009 setelah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia dengan surat keputusan U-024/DSN-MUI/I/2009 dengan izin pembukaan Unit Syariah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor: KEP-107/KM.10/2009, pada tanggal 13 Mei 2009.

Manulife Syariah menawarkan berbagai pilihan polis berbasis syariah yang diawasi Dewan Pengawas Syariah. Salah satu keunggulan Manulife Syariah adalah keberagaman produk berbasis syariah yang tersedia yaitu sekitar sembilan produk. Selain itu jaringan rumah sakit di dalam dan luar negeri juga tersedia tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Harga Premi Manulife Syariah

Harga premi asuransi jiwa ataupun kesehatan ditentukan berdasarkan sejumlah faktor. Berikut ini sejumlah faktor profil calon tertanggung yang memengaruhi premi asuransi jiwa ataupun kesehatan yang ditetapkan Manulife Syariah:

  • Usia masuk tertanggung
  • Profesi atau jenis pekerjaan
  • Perokok atau bukan perokok
  • Masa perlindungan
  • Jenis kelamin
  • Gaya hidup
  • Penyakit bawaan
  • Obesitas
  • Manfaat pembayaran
  • Jenis perlindungan
  • Jangkauan rumah sakit
  • Pihak tertanggung

Pembayaran premi juga dapat dilakukan dalam beberapa cara, misal melalui fasilitas autodebet kartu kredit maupun rekening. Berikut selengkapnya:

Cara Klaim Manulife Syariah

Cara kaim Asuransi Manulife Syariah bisa dilakukan dengan tiga metode yaitu reimbursement, cashless, dan pemberian santunan. Di bawah ini adalah dokumen persyaratan pengajuan klaim Asuransi Manulife Syariah:

Untuk prosedur reimbursement, setelah persyaratan di atas sudah dipenuhi segera kirimkan dokumen-dokumen tersebut ke kantor Manulife terdekat. Jika klaim disetujui, maka dana akan ditransferkan sesuai dengan ketentuan dalam polis. Sedangkan jika klaim ditolak, maka Manulife akan mengirimkan surat pemberitahuan penolakan klaim secara resmi.

Rekanan Manulife Syariah

Untuk membantu nasabah mendapatkan perawatan dan pengobatan, Manulife Syariah telah bekerjasama dengan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri seperti Singapura. Berikut daftar alamat rumah sakit rekanan Manulife Syariah:

Pertanyaan Seputar Manulife Syariah

Berikut pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah maupun calon nasabah mengenai Manulife Syariah, seperti manfaat polis, premi, cara klaim, dan sebagainya.

Apa saja pertanggungan Asuransi Manulife Syariah?

Pertanggungan polis Asuransi Manulife Syariah cukup lengkap mulai asuransi jiwa hingga kecelakaan diri. Simak produk Asuransi Manulife Syariah selengkapnya di tab Polis.

Apa itu Asuransi Manulife Syariah Muamalat?

Asuransi Manulife Syariah Muamalat adalah hasil kerja sama antara PT Asuransi Jiwa Manulife dengan PT. Bank Muamalat Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan distribusi produk asuransi ke nasabah bank, khususnya nasabah Bank Muamalat.

Selain meningkatkan distribusi produk, hasil kerja sama antara Manulife dan Bank Muamalat juga menghasilkan beberapa produk asuransi yang bisa dipilih calon nasabahnya. Berikut produk-produknya:

  • Manulife Zafirah Proteksi Sejahtera
  • Manulife Zafirah SavelinkManulife Zafirah Savelink
  • Manulife Zafirah Medicash
Produk Manulife apa saja?

Produk Manulife Indonesia beragam mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan juga unit produk syariah. Untuk mengetahui daftar produk Manulife apa saja yang terdapat di dalam unit syariah, sila cek tab Polis.

Produk Manulife Syariah apa saja?

Berikut daftar produk yang dihadirkan Manulife Syariah:

  • MiSmart Insurance Solution Syariah (MiSSION Syariah)
  • Berkah Savelink
  • Manulife Berkah Crisis Cover Protection (rider)
  • Manulife Berkah Medicare Plus (rider)
  • Berkah Accidental Death and Disability Benefit (ADDB) (rider)
  • Berkah Yearly Renewable Term (rider)
  • Berkah Income Replacement (rider)
  • Berkah Waiver of Basic Contribution (rider)
  • Berkah Payor Benefit Plus (rider)
  • MiSmart Health Care Syariah (rider)
  • MiSmart Critical Care Syariah (rider)
  • MiSmart Waiver Syariah (rider)
Siapa pemilik Manulife?

Pemilik Manulife atau Presiden Direktur & CEO dari Manulife Indonesia adalah Ryan Charland sejak tahun 2019.

Sementara untuk Direksi Asuransi Jiwa Syariah Manullife adalah:

  • Dr. H. Mohamad Hidayat MBA, MH: Ketua Dewan Pengawas Syariah sejak April 2018.
  • Jaenal Effendi: Anggota Dewan Pengawas Syariah.
Bagaimana membeli Asuransi Manulife Syariah secara online?

Produk Asuransi Manulife Syariah bisa dibeli secara online sehingga Anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang terdekat untuk mengetahui produk yang cocok. Cara membeli produk Asuransi Manulife Syariah bisa dilakukan melalui situs resmi Manulife Indonesia.

Berikut cara membeli polis asuransi Manulife Syariah:

  • Kunjungi situs resmi Manulife di manulife.co.id.
  • Pilih produk syariah yang ingin dibeli.
  • Lanjutkan dengan mengisi data yang terdiri atas nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Pihak Manulife akan menghubungi Anda untuk melanjutkan pembelian polis.

Selain membeli melalui situs resmi, jangan lupa untuk membandingkan asuransi syariah terbaik melalui situs agregator atau marketplace asuransi semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk asuransi syariah pada satu perusahaan saja, tetapi juga dari perusahaan asuransi lain.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi syariah terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. Cek caranya di sini!

Bagaimana metode penggantian biaya Asuransi Manulife Syariah?

Terdapat tiga metode penggantian biaya asuransi Manulife Syariah yaitu reimbursement, cashless, dan uang pertanggungan. Metode penggantian ini tergantung pada polis dan jenis klaim yang diajukan peserta atau tertanggung. Berikut penjelasannya.

  • Klaim penggantian biaya (reimbursement) adalah fasilitas yang tersedia di Manulife Syariah untuk memudahkan tertanggung atau tanggungan menjalani rawat jalan atau rawat inap di seluruh rumah sakit di dunia.
  • Fasilitas cashless memberikan kemudahan saat tertanggung atau tanggungan menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan. Fasilitas ini lebih mudah di mana tertanggung hanya perlu menunjukkan kartu peserta dan penanggung akan membayarkan langsung biaya perawatan ke rumah sakit rekanan.
  • Uang pertanggungan yaitu santunan tunai bagi tertanggung yang mengalami cacat total dan tetap, santunan rawat inap, dan lainnya. Selain itu, uang pertanggungan juga diberikan kepada ahli waris jika tertanggung meninggal dunia.
Bagaimana pembayaran premi Asuransi Manulife Syariah?

Pembayaran premi Asuransi Manulife Syariah dapat dilakukan melalui berbagai cara, baik transfer bank maupun setor tunai. Selengkapnya sila cek tab Premi.

Bagaimana cara klaim Asuransi Manulife Syariah?

Prosedur klaim asuransi Manulife Syariah disesuaikan dengan jenis produk yang akan diklaim apakah asuransi jiwa atau kecelakaan. Simak selengkapnya di tab Klaim.

Bagaimana perbedaan asuransi konvensional dengan syariah?

Perbedaan paling utama dari asuransi konvensional dan asuransi syariah adalah dilihat dari cara atau konsep pengelolaannya. Asuransi syariah di Indonesia umumnya memiliki konsep pengelolaan sharing risk atau gotong royong antar peserta, sementara asuransi konvensional memiliki konsep transfer risk.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Manulife Syariah?

Menutup polis asuransi Manulife Syariah secara umum dilakukan dengan pengajuan klaim. Berikut tahapan menutup polis asuransi Manulife Syariah.

  • Mendatangi pihak Manulife dan menjelaskan keinginan untuk memproses penutupan polis asuransi jiwa.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis tanpa paksaan dan berdasarkan inisiatif Anda sendiri secara sadar. Sebaiknya pahami isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti kartu identitas, buku polis asuransi, dan lainnya.
  • Menunggu sisa dana jika ada dana investasi atau lainnya yang tersisa.
Perusahaan lain yang menyediakan asuransi syariah

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi syariah di Indonesia seperti Manulife, di antaranya:

Chat Bantuan