Asuransi Manulife

4.9
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Manulife

Manulife adalah perusahaan asuransi jiwa global asal Kanada yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1980-an. Manulife Indonesia menawarkan berbagai layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, Asuransi Kesehatan Manulife, asuransi jiwa terkait investasi (unit link), asuransi perlindungan dan tabungan, dan dana pensiun (DPLK Manulife) bagi setiap individu dan pelaku usaha di Indonesia.

Ringkasan

  • (+) Salah satu perusahaan asuransi jiwa global terbesar yang beroperasi di Indonesia  dengan dana kelolaan mencapai US$849 miliar (Rp11.540 triliun) per 31 Maret 2019.
  • (+) Hadir di Indonesia sejak 1985. Dengan pengalaman puluhan tahun tentu menjadi salah satu indikator kestabilan perusahaan. Tidak hanya stabil, Manulife juga menjadi salah satu perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia dalam kurun waktu tersebut.
  • (+) Memiliki beragam produk asuransi sesuai kebutuhan masyarakat khususnya Indonesia, yaitu asuransi jiwa konvensional, asuransi kesehatan konvensional, unit link, asuransi syariah, dan unit link syariah.
  • (+) Informasi mengenai produk hingga cara klaim tersedia secara lengkap di situs resmi Manulife.
  • (+) Memiliki jangkauan rumah sakit yang luas baik di dalam maupun di luar negeri
  • (+) Memiliki biaya pertanggungan kamar yang lebih tinggi jika dibandingkan asuransi kesehatan lain

Sejarah Manulife 

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia adalah bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan asal Kanada. Grup Manulife beroperasi di Asia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Di Indonesia, Manulife sudah berdiri sejak tahun 1989. Dari situ, Manulife Indonesia terus mengalami perkembangan positif. Terbukti, nama Manulife di Indonesia sangatlah populer. Hal tersebut tidak terlepas dari jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Manulife Indonesia hingga kini telah melayani lebih dari 2,5 juta nasabah.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia beroperasi dengan izin usaha berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.Kep-020//KM.13/1989 pada tanggal 6 Maret 1989, Surat Departemen Keuangan Republik Indonesia No.S.254/MK.17/99 tanggal 30 Juni 1999. Manulife Indonesia juga terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Legalitas unit syariah Manulife telah mendapat rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dengan nomor U-024/DSN-MUI/I/2009 tertanggal 22 Januari 2009. Izin pembukaan Unit Syariah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yaitu Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor: KEP-107/KM.10/2009 tertanggal 13 Mei 2009.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Konvensional Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Manulife. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk melihat kesehatan keuangan suatu perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 461 persen.
  • Jumlah aset: Rp45,704 triliun.
  • Ekuitas: Rp11,253 triliun.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Prudential mencapai 461 persen di tahun 2018 atau berada di atas ketentuan minimum yang telah ditetapkan pemerintah. Angka tersebut tergolong sangat baik, karena bisa memenuhi hampir empat kali lipat dari kewajiban yang ditetapkan pemerintah. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Manulife, sila cek situs resmi manulife.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.
 
 

Daftar Produk Asuransi Manulife

Manulife berfokus pada beberapa produk asuransi jiwa dan asuransi unit link. Beberapa produk yang ditawarkan oleh asuransi ini dikategorikan pada asuransi individu, asuransi kelompok, dan pensiun, dan asuransi syariah.

Berikut ini daftar produk yang tersedia di Manulife:

1. Asuransi Individu

Produk asuransi individu dari Manulife dibedakan berdasarkan kebutuhan setiap nasabah baik asuransi jiwa maupun kesehatan. Produk pada kategori ini memberikan perlindungan kepada nasabah antara lain pendidikan anak, jaminan hari tua, kesehatan, perawatan di rumah sakit, dan lainnya.

2. Asuransi Kelompok

Kategori asuransi ini ditujukan bagi kesejahteraan karyawan dengan tiga jenis perlindungan khusus yang disediakan agar terhindar dari risiko kerja. Selain menjadi santunan untuk risiko meninggal dunia dan cacat tetap total, produk Manulife untuk karyawan ini juga membantu investasi berjangka, pesangon, dan perlindungan lain.

3. Dana Pensiun

Program dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) dari Manulife memberikan jaminan hari tua bagi pensiunan pegawai swasta. Uang pensiunan ini akan diterima sesuai nominal yang tercantum dalam awal perjanjian.

4. Asuransi Syariah

Pertanggungan asuransi syariah hampir sama dengan produk asuransi jiwa konvensional Manulife. Tetapi, prinsip yang diterapkan adalah syariah atau sesuai hukum Islam, sehingga menggunakan istilah tolong-menolong.

 

Daftar Polis Asuransi Manulife

Dilansir dari laman produk pada situs resmi manulife.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Asuransi Individu

Manulife Education Protector

Polis asuransi jiwa untuk nasabah individu atau keluarga yang memberikan manfaat atau pertanggungan berupa dana pendidikan anak jika tertanggung utama (orangtua) meninggal dunia atau cacat total tetap.

  • Polis asuransi jiwa yang memberikan jaminan perencanaan keuangan anak.
  • Pertanggungan dana pendidikan sesuai usia masuk sekolah hingga 170 persen.
  • Pilihan memilih masa pembayaran premi yang fleksibel yakni antara 5-10 tahun.
  • Manfaat akhir masa asuransi di usia 70 tahun diberikan 100 persen target dana ditambah nilai polis.
  • Memiliki manfaat dana pendidikan yang terjadwal.
Asuransi Individu

MiUltimate HealthCare

Polis asuransi kesehatan individu yang memberikan jaminan atas perawatan di rumah sakit karena sakit atau kecelakaan termasuk penyakit kritis.

  • Pertanggungan biaya rumah sakit sesuai tagihan (as charged) berdasarkan limit tahunan.
  • Memiliki masa pertanggungan hingga 110 tahun dan tanggungan anak hingga umur 25 tahun.
  • Manfaat melahirkan hingga usia tertanggung 45 tahun.
  • Penggantian biaya rumah sakit sesuai manfaat dalam polis baik rawat inap sakit atau kecelakaan.
Asuransi Individu

MiUltimate Critical Care

Polis khusus penyakit kritis untuk nasabah individu dengan berbagai keunggulan termasuk angioplasti atau pemasangan ring jantung hingga Rp200 juta.

  • Manfaat akhir masa pertanggungan yaitu 160 persen premi yang telah dibayar, selain premi tambahan.
  • Angioplasti sebesar 25 persen uang pertanggungan (UP) atau maksimal Rp200 juta.
  • Perlindungan penyakit kritis tahap akhir yaitu 100 persen UP ditambah 100 persen total premi yang telah dibayar.
Asuransi Individu

ProActive Plus

Polis asuransi jiwa bagi nasabah individu yang memiliki profesi atau lebih sering beraktivitas di luar ruangan (outdoor) sehingga lebih berisiko kecelakaan.

  • Memiliki premi yang cukup terjangkau.
  • Memiliki manfaat perlindungan sebesar Rp750 juta.
  • Premi bisa dibayarkan dalam mata uang rupiah atau dolar.
Asuransi Individu

ProLife Plus

Polis asuransi jiwa jangka panjang bagi nasabah individu hingga tertanggung berusia 99 tahun dengan berbagai manfaat tambahan yang bisa dipilih nasabah.

  • Pembayaran premi dengan mata uang dolar AS.
  • Memiliki perlindungan hingga umur 99 tahun.
  • Memiliki manfaat tambahan penggantian biaya rumah sakit akibat penyakit atau kecelakaan.
Asuransi Individu

ProLiving Absolute

Polis asuransi jiwa individu yang memberikan jaminan seumur hidup atau hingga usia tertanggung 99 tahun, termasuk jaminan cacat total tetap.

  • Memberikan manfaat sebesar 100 persen uang pertanggungan jika tertanggung meninggal sebelum usia 99 tahun.
  • Mendapatkan manfaat uang pertanggungan sebesar 100 persen jika tertanggung mengalami cacat total tetap sebelum usia 100 tahun.
  • Mendapatkan manfaat akhir pertanggungan pada masa akhir pertanggungan sebesar 100 persen.
Asuransi Individu

Term Saving Protection

Polis asuransi jiwa berjangka untuk nasabah individu dengan jaminan pengembalian premi jika nasabah hidup hingga akhir masa asuransi.

  • Pembayaran premi bisa dilakukan secara bulanan.
  • Jaminan premi kembali.
  • Mendapatkan manfaat uang pertanggungan sebesar 100 persen jika tertanggung meninggal dalam masa pertanggungan.
Asuransi Individu

Manulife Prime Assurance

Polis asuransi jiwa berjangka yang dilengkapi investasi untuk nasabah individu dengan manfaat tambahan termasuk asuransi kesehatan.

  • Asuransi jiwa gratis seumur hidup bagi keluarga yang didaftarkan asuransi.
  • 100 persen premi yang dibayarkan akan dialokasikan sebagai investasi pada tahun ke 2 hingga tahun ke 10.
  • Memberikan manfaat penggantian biaya rumah sakit di dalam dan di luar negeri.
  • Asuransi jiwa dengan perlindungan mulai dari Rp5 miliar.
Asuransi Individu

Manulife Lifestyle Protector

Polis asuransi jiwa dan investasi (unit link) untuk nasabah individu yang memberikan jaminan proteksi jiwa hingga usia 70 tahun.

  • Memiliki masa pertanggungan hingga 70 tahun.
  • Memiliki uang pertanggungan hingga Rp2,5 miliar.
  • Manfaat akhir masa pertanggungan 100 persen premi dasar tahunan yang telah dibayar ditambah nilai polis.
  • Santunan cacat total/tetap dan meninggal dunia.
Asuransi Individu

Manulife Value Protector Absolute

Polis asuransi jiwa dengan pilihan investasi yang fleksibel bagi nasabah individu dan menjamin proteksi jiwa seumur hidup atau hingga usia tertanggung 99 tahun.

  • Proteksi jiwa hingga usia tertanggung 99 tahun dan mendapatkan polis seratus persen pada umur ke 99.
  • Perluasan pertanggungan.
  • Memiliki uang pertanggungan 100 persen dan ditambah nilai polis jika meninggal dunia
  • Tersedia asuransi tambahan.
Asuransi Individu

Manulife Investment Protector

Polis asuransi jiwa dan investasi untuk nasabah individu dengan manfaat tambahan proteksi investasi, proteksi 56 penyakit kritis, dan kecelakaan.

  • Tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan untuk memiliki produk asuransi ini.
  • Memiliki fitur Top Up dan Withdrawal.
  • Tersedia dalam mata uang dolar AS dan mata uang rupiah.
  • Hasil investasi maksimal sesuai pilihan investasi yang tersedia.
Asuransi Individu

Miwealth Assurance

Polis asuransi jiwa terkait investasi dengan premi berkala bagi nasabah individu dengan banyak keuntungan termasuk penambahan UP jiwa sejak ulang tahun polis di tahun ke-6.

  • 100 persen premi dialokasikan ke investasi pada tahun pertama.
  • Tambahan 1 persen dari nilai polis pada tahun ke-6 dan berlipat tiga kali di tahun selanjutnya.
  • Tambahan alokasi investasi 102 persen dari premi dasar mulai tahun ke-8.
Asuransi Kelompok

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)

Program tabungan untuk karyawan yang memberikan jaminan dana pensiun bagi karyawan yang telah memasuki usia pensiun.

  • Iuran bersifat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan iuran perusahaan.
  • Mendapatkan manfaat jaminan kesinambungan penghasilan di usia pensiun.
Asuransi Kelompok

Group Savings

Program asuransi terkait investasi untuk dana pensiun karyawan sebagai program pencadangan dana untuk pembayaran pesangon/imbalan pasca kerja. Terdapat dua polis asuransi yakni Manulife Karyawan Sejahtera Plus dan Manulife Program Pesangon Plus.

  • Memberikan manfaat proteksi asuransi jiwa kepada karyawan.
  • Manfaat dapat dibayarkan sekaligus/lumpsum.
Asuransi Kelompok

Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group Life and Health)

Program asuransi jiwa dan kesehatan berjangka untuk karyawan meliputi asuransi gigi, asuransi melahirkan, perawatan rumah sakit dan bedah, hingga kacamata.

  • Memberikan proteksi jiwa karyawan jika mengalami musibah meninggal dunia karena sebab apapun.
  • Memiliki manfaat tambahan komplikasi kehamilan tanpa harus menambahkan asuransi melahirkan kumpulan.
  • Memberikan manfaat penggantian biaya rumah sakit dan pembedahan baik itu dengan rawat inap atau tanpa rawat inap.
Dana Pensiun

MiGolden Retirement

Program asuransi yang memberikan manfaat pensiun, cacat total tetap, dan meninggal dunia bagi nasabah kumpulan atau karyawan perusahaan.

  • Memberikan manfaat pensiun normal yakni minimal usia 40 tahun.
  • Mendapatkan manfaat pensiun meninggal dunia jika tertanggung mengalami musibah meninggal dunia.
  • Mendapatkan manfaat pensiun cacat jika tertanggung mengalami cacat total yang telah diberikan pernyataan dokter.
Asuransi Syariah

Berkah SaveLink

Asuransi jiwa terkait investasi (unit link) berbasis syariah bagi nasabah individu dengan keunggulan penambahan nilai polis bagi ahli waris.

  • Santunan meninggal dunia 100 persen UP ditambah nilai polis yang terbentuk.
  • Manfaat akhir asuransi yaitu nilai polis yang terbentuk.
  • Menerapkan prinsip tolong-menolong, sehingga proteksi yang diterapkan adalah prinsip syariah dan mendapatkan surplus underwriting.
 

Berita Terbaru Manulife

May 2020 - Hampir semua industri terkena dampak ekonomi dari penyebaran virus covid19 atau virus corona, tidak terkecuali industri asuransi. Oleh karena itu, Manulife sebagai salah satu asuransi global dunia membuat strategi untuk mempertahankan bisnis dan kinerjanya. Seluruh agen asuransi Manulife telah melakukan digitalisasi dalam menawarkan dan mendistribusikan produk asuransi, khususnya pada daerah zona merah.

Seluruh kegiatan perusahaan Manulife baik untuk nasabah, karyawan hingga agen telah dilakukan melalui platform digital sehingga mengurangi interaksi langsung kepada para nasabah. Manulife juga memaksimalkan agen dan customer service untuk menjawab pertanyaan dan keluhan yang datang secara online dengan lebih baik.

Januari 2020 - Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) memperkuat layanan digital melalui tiga layanan aplikasi terbaru bagi nasabah dan tenaga pemasaran.

Tiga aplikasi yang dihadirkan yaitu Online Payment untuk melengkapi metode pembayaran, ePOS untuk memudahkan submit pengajuan asuransi bagi agen, dan MiLearn pelatihan digital yang membantu tenaga pemasar baik agen atau spesialis keuangan dalam menjual produk.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Manulife, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional yang membantu masyarakat membuat keputusan finansial lebih mudah dan hidup lebih baik. Manulife menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk konsumen individu, konsumen kumpulan dan institusi-institusi.

Di Indonesia, solusi asuransi dari Manulife adalah kehadiran PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang hadir sejak 1985. Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada nasabah individu maupun pelaku usaha di Indonesia.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Demi membantu menghadapi situasi pandemi Covid-19, Manulife memberikan perlindungan menyeluruh bagi nasabah individu dan keluarga yaitu:

  • Perlindungan kesehatan langsung, tanpa masa tunggu ketika terdiagnosa COVID-19 sesuai dengan syarat dan ketentuan polis asuransi kesehatan yang dimiliki nasabah.
  • Tambahan manfaat tutup usia Rp100 juta (ekstra benefit) dari manfaat untuk polis aktif.
  • Tambahan manfaat tutup usia Rp200 juta (ekstra benefit) bagi pemilik polis individu Manulife mulai 10 Maret 2020.

Asuransi kehamilan dari Manulife atau disebut juga asuransi persalinan adalah penggantian biaya proses melahirkan atau persalinan karyawati/istri karyawan baik yang dilakukan dengan proses normal atau dengan pembedahan. Selain itu peserta mendapatkan penggantian biaya rawat inap jika terjadi komplikasi kehamilan/keguguran serta rawat jalan pada saat kehamilan.

Asuransi gigi Manulife adalah penggantian biaya perawatan gigi dasar bagi karyawan dan keluarganya.Selain itu tersedia juga program komprehensif yang memberikan manfaat tambahan berupa penggantian biaya perawatan gigi kompleks dan gigi palsu.

Asuransi jiwa murni Manulife adalah jaminan seumur hidup atau hingga usia tertanggung 99 tahun. Jaminan yang diberikan adalah santunan meninggal dunia atau uang pertanggungan (UP) sesuai yang tercantum dalam polis. Adapun manfaat atau pertanggungan utama yang diberikan adalah:

  • Jaminan perlindungan seumur hidup hingga tertanggung berusia 99 tahun.
  • Jaminan nilai tunai yang tidak dipengaruhi oleh fluktuasi pasar.
  • jaminan besaran premi dasar tetap selama masa pembayaran premi, dengan pilihan masa pembayaran bervariasi, antara 5/10/20 tahun.
  • Tambahan manfaat meninggal akibat kecelakaan sesuai dengan plan yang dipilih.
  • Jaminan besaran premi dasar yang tetap selama masa pembayaran premi.

Asuransi Manulife Term Life atau asuransi jiwa berjangka adalah kontrak asuransi jiwa berjangka yang uang pertanggungannya dibayarkan pada saat terjadi kematian tertanggung dalam masa perlindungan yang masih berlaku.

  • Produk asuransi jiwa berjangka ini cocok bagi: calon pemegang polis yang ingin memproteksi masa depan anaknya atau calon pemegang polis yang baru meniti karier.
  • Manfaat: produk ini akan memberikan perlindungan asuransi dengan biaya murah untuk jangka waktu tertentu.

Asuransi pendidikan sebenarnya adalah asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan (UP) atau santunan meninggal dunia atau cacat total tetap sesuai jenjang pendidikan anak. Asuransi pendidikan merupakan suatu penunjang masa depan anak yang sangat penting. Fungsi asuransi pendidikan anak adalah jaminan dana pendidikan anak hingga perguruan tinggi.

Asuransi kesehatan Manulife cashless adalah asuransi yang memberikan jaminan biaya perlindungan seperti perawatan di rumah sakit hingga pembedahan sesuai yang tercantum dalam polis.

Keuntungan memiliki asuransi kesehatan cashless:

  • Tidak perlu sedia dana talangan.
  • Sangat berguna pada kondisi darurat karena tidak perlu menjual aset.
  • Prosesnya mudah dan cepat.

Satu hal yang harus kamu tahu, klaim cashless harus di klinik atau rumah sakit rekanan dengan asuransi kesehatan Manulife. Jika tidak, kamu harus membayarkan terlebih dahulu, kemudian melakukan klaim reimbursement.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Manulife Indonesia merupakan badan hukum yang didirikan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia untuk mengelola dan menjalankan program yang menjanjikan manfaat pensiun berdasarkan landasan hukum dana pensiun yaitu Undang-undang Nomor 11 tanggal 20 April 1992 serta peraturan pelaksanaannya.

DPLK Manulife Indonesia telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Keuangan, No. KEP-231/KM.17/1994, tanggal 5 Agustus 1994.

Manfaat DPLK bagi perusahaan:

  • Memberikan solusi atas masalah arus kas yang mungkin dihadapi oleh perusahaan di kemudian hari.
  • Dapat mengurangi pajak penghasilan badan (PPh 25/29).
  • Dapat mempertahankan karyawan berkualitas.
  • Menjadi nilai tambah bagi perusahaan.
  • Iuran bersifat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kondisi perusahaan.

Manfaat DPLK bagi karyawan:

  • Jaminan kesinambungan penghasilan di usia pensiun.
  • Dapat mengurangi pajak penghasilan pribadi (PPh 21).
  • Pendanaan yang “sudah pasti” dari pemberi kerja.
  • Hasil investasi bebas pajak sampai dengan manfaat program dibayarkan.
  • Terpisah dari kekayaan perusahaan.

Asuransi Manulife AdMedika adalah asuransi kesehatan dari Manulife yang bisa melakukan klaim di rumah sakit atau klinik rekanan kartu asuransi Manulife berlogo AdMedika. AdMedika sendiri merupakan pihak ketiga yang mengurus administrasi di RS. Dengan menggunakan Manulife AdMedika, nasabah akan mendapatkan pelayanan rawat jalan hingga rawat inap secara cashless.

Asuransi kesehatan Manulife kini bisa dibeli secara online sehingga kamu tidak perlu lagi memilih polis yang paling tepat tanpa bantuan agen sama sekali. Berdasarkan situs resmi Manulife Indonesia, cara membeli polis online melalui MiAccount Manulife.

Proses pembayarannya juga mudah hanya dengan melakukan transfer melalui ATM, minimarket, m-banking, dan lain sebagainya. Berikut cara membeli polis asuransi online Manulife;

  • Unduh MiAccount di smartphone atau via laptop dan PC Anda.
  • Registrasi dengan memilih polis yang diinginkan, misalnya “Individu”.
  • Klik “Registrasi”.
  • Isi kolom ID Pengguna dengan alamat email dan tanggal lahir.
  • Tunggu konfirmasi dan klik link yang terdapat dalam kiriman email tersebut.
  • Isi kolom dengan tanggal lahir, sandi baru, dan data nomor polis untuk aktivasi polis.
  • Transfer dana sesuai arahan dalam MiAccount.
  • Setelah pembayaran, tunggu konfirmasi yang menyatakan bahwa polis Anda telah aktif.

Seperti perusahaan asuransi pada umumnya, pemasaran asuransi Manulife juga dilakukan oleh agen dan broker asuransi. Hingga Agustus 2019, jumlah agen asuransi Manulife yang aktif dan terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) berjumlah 6.861 orang. Dalam situs resmi perusahaan terdapat laman Karir yang memberikan informasi mengenai cara bergabung sebagai agen asuransi Manulife.

Broker asuransi adalah badan hukum yang dibentuk dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan suatu badan yang dapat membantu mereka membeli produk asuransi dan mendampingi pada saat terjadi klaim.

Secara sederhana broker asuransi adalah perusahaan yang menjadi perantara bisnis asuransi yang berpihak di sisi tertanggung (nasabah). Lifepal adalah broker asuransi yang menyediakan berbagai produk asuransi dan jasa keuangan lain serta berpihak kepada nasabah sebagai sesuai tagline #temanandalanmu.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Metode penggantian di Manulife ada dua jenis yaitu penggantian biaya (reimbursement) dan cashless.

Klaim Penggantian Biaya (Reimbursement) adalah fasilitas yang disediakan oleh Manulife Indonesia untuk memudahkan tertanggung atau tanggungan ketika menjalani rawat jalan dan rawat inap di seluruh rumah sakit di seluruh dunia.

Fasilitas Cashless menyediakan kemudahan pada saat tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan, dimana penanggung akan melakukan pembayaran langsung ke rumah sakit rekanan melalui third party administrator (TPA) yaitu PT Administrasi Medika (AdMedika).

Cari tahu premi asuransi Manulife dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pada situs resmi Manulife tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi. Untuk mengetahui informasi premi, sila hubungi call center Manulife, agen, atau broker terkait.

  • Manulife Education Protector N/A
  • MiUltimate HealthCare N/A
  • MiUltimate Critical Care N/A
  • ProActive Plus N/A
  • ProLife Plus N/A
  • ProLiving Absolute N/A
  • Term Saving Protection N/A
  • Manulife Prime Assurance N/A
  • Manulife Lifestyle Protector N/A
  • Manulife Value Protector Absolute N/A
  • Manulife Investment Protector V N/A
  • Miwealth Assurance N/A

Terdapat pula pilihan asuransi tambahan dari Manulife yang dapat Anda pertimbangkan ketika mulai membeli produk asuransi tersebut. Ada 6 (enam) macam asuransi yang terdiri atas:

  • Payor Benefit
  • Accidental Death and Disability Benefit (ADDB)
  • Advanced Life Protector
  • Manulife Crisis Cover
  • Yearly Renewable Term
  • Manulife Crisis Cover Ultimate

Pembayaran premi asuransi Manulife bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Terdapat beberapa metode pembayaran yaitu:

Pembayaran premi asuransi individu:

  • DOKU Paybuddy
  • Auto debit kartu kredit atau rekening tabungan
  • BCA: transfer ATM, m-banking, atau Klik BCA
  • Bank Permata: transfer ATM
  • Jaringan ATM Bersama, ALTO, atau Prima

Pembayaran premi asuransi kumpulan:

  • Virtual Account
  • BCA: transfer ATM, Klik BCA, m-banking, dan melalui counter BCA

Pembayaran premi group saving:

  • Virtual Account BCA
  • Klik BCA Bisnis
  • ATM BCA
  • LLG/RTGS

Pembayaran iuran DPLK:

  • Virtual Account CitiBank

Cara pembayaran asuransi Manulife lewat ATM BCA adalah sebagai berikut:

  1. Pilih menu “Transaksi Lainnya”
  2. Pilih menu “Pembayaran”
  3. Pilih menu “Asuransi”
  4. Masukkan “Kode Bayar” dan nomor polis dengan ketentuan berikut:
  • 1001 + nomor polis (premi polis non syariah)
  • 2001 + nomor polis (premi perubahan polis)
  • 3001 + nomor polis (top up unit link non syariah)
  • 4001 + nomor polis (pinjaman polis)
  • 5001 + nomor polis (premi dan top up polis syariah)
  • 6001 + nomor polis (biaya cetak polis/kartu pemegang polis)
  1. Masukkan “Jumlah Pembayaran”
  2. Jika sudah sesuai dengan tagihan premi, maka pilih “Lanjutkan”.
  1. Pilih menu “Transfer”
  2. Pilih menu “Transfer antar Bank” atau “Ke Rek Bank Lain”
  3. Masukkan kode bank, kode rekening dan nomor polis dengan ketentuan berikut:
  • 013 + 888777 + Nomor Polis (premi polis non unit link)
  • 013 + 888999 + Nomor Polis (premi polis unit link)
  • 013 + 888333 + Nomor Polis (premi polis syariah)
  1. Masukkan “Jumlah Pembayaran” sesuai dengan tagihan premi
  2. Jika sudah sesuai, maka lanjutkan sesuai instruksi mesin ATM.

Untuk mempermudah informasi terkait polis nasabah, Manulife telah menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Kita bisa mengakses seluruh informasi polis kita secara mandiri lewat MiAccount. Yaitu webportal untuk nasabah mengakses sendiri informasi polisnya.

Segala hal yang berkaitan dengan polis asuransi, bisa kita ketahui di sini. Lengkap dan tidak terbatas waktu maupun tempat selama kita terhubung dengan internet.

Cara cek saldo MiAccount di situs web adalah sebagai berikut:

  • Untuk mengakses MiAccount, kita harus masuk ke situs web Manulife Indonesia di https://www.manulife.co.id.
  • Jika sudah masuk website Manulife Indonesia, klik MiAccount di sebelah kanan atas dari laman tersebut.
  • Pilih Individual bagi kita yang memiliki polis individu.
  • Pilih Life, Health & Accident.
  • Jika sebagai nasabah Manulife kita belum memiliki akun, kita akan diminta untuk mendaftar dahulu untuk bisa mengakses MiAccount.
  • Jika sudah memiliki akun, kita bisa langsung login untuk mendapatkan informasi lengkap.
  • Dengan mengakses MiAccount, kita bisa mengakses informasi polis mulai dari nilai polis hingga status klaim asuransi.

Prosedur klaim asuransi Manulife pada dasarnya hampir sama dengan asuransi lain. Berikut ini prosedur klaim asuransi individu:

  • Klaim meninggal yang diurus ahli waris dengan membawa formulir klaim, surat keterangan dokter atau RS, fotokopi legalisir identitas dari yang mengajukan klaim dan yang ditunjuk, fotokopi legalisir Akta Kematian, serta meminta formulir klaim atau bisa mengunduhnya di website Manulife.
  • Klaim hidup untuk rawat inap, penyakit kritis, dan lainnya dengan membawa formulir klaim yang diisi pemegang polis, surat keterangan dokter, kuitansi asli seluruh biaya perawatan, rincian biaya rawat inap, fotokopi identitas tertanggung dan pemegang polis, serta dokumen pendukung seperti hasil laboratorium, hasil patologi anatomi (jika operasi), dan salinan resep.
  • Klaim ketidakmampuan untuk jenis klaim pembebasan premi, cacat total sementara atau cacat total tetap dengan membawa formulir klaim, surat keterangan dokter, fotokopi identitas pemegang polis dan tertanggung, serta dokumen pendukung lainnya.

Berikut ini cara klaim asuransi kumpulan Manulife:

    • Klaim asuransi jiwa kumpulan membawa formulir Klaim Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan (termasuk surat keterangan dokter), surat keterangan kematian dari instansi yang berwenang, surat keterangan instansi pemakaman atau kremasi, bukti diri dari peserta, surat keterangan dari kepolisian bila meninggal tidak wajar, dokumen lain yang mendukung proses klaim.
    • Klaim asuransi kecelakaan kumpulan untuk kecelakaan yang menyebabkan kematian membawa formulir Klaim Asuransi Kecelakaan Kumpulan (termasuk surat keterangan dokter), surat keterangan kematian dari instansi atau akta kematian, surat keterangan dari instansi pemakaman atau kremasi, bukti diri peserta, surat keterangan dari kepolisian bila meninggal tidak wajar.
    • Klaim asuransi kecelakaan yang menyebabkan cacat tetap membawa formulir klaim asuransi kecelakaan kumpulan (termasuk keterangan dokter yang menyatakan cacat tetap selama minimum 180 hari secara terus-menerus), surat keterangan dari kepolisian bila cacat tetap disebabkan kecelakaan lalu lintas atau korban kejahatan.
    • Klaim asuransi perawatan medis akibat kecelakaan membawa formulir klaim asuransi kecelakaan kumpulan (termasuk surat keterangan dokter), kuitansi selama perawatan, salinan kuitansi yang dilegalisir instansi terkait.

 

  • Klaim asuransi cacat tetap total kumpulan membawa formulir klaim asuransi cacat tetap total kumpulan (termasuk surat keterangan dokter yang menyatakan cacat tetap total selama minimum 180 hari secara terus menerus), surat keterangan dari kepolisian bila cacat tetap total disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas atau sebagai akibat dari suatu tindakan kejahatan, dan dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan oleh penanggung terkait dengan untuk pengajuan klaim di atas.
  • Klaim perawatan rumah sakit membawa formulir klaim asuransi perawatan rumah sakit dan pembedahan kumpulan (termasuk surat keterangan dokter), kuitansi asli selama perawatan beserta perinciannya atau salinan kuitansi yang telah dilegalisir oleh instansi yang bersangkutan, serta bukti dan rincian pembayaran klaim dari pihak lain, apabila terdapat koordinasi manfaat.
  • Klaim rawat jalan membawa formulir klaim asuransi rawat jalan kumpulan (termasuk surat keterangan dokter), kuitansi asli selama perawatan kesehatan beserta rinciannya atau salinan kuitansi yang telah dilegalisir oleh instansi yang bersangkutan, serta bukti dan perincian pembayaran klaim dari pihak lain, apabila terdapat koordinasi manfaat, dan dokumen-dokumen lainnya yang dianggap perlu oleh penanggung terkait dengan pengajuan klaim di atas.
  • Klaim melahirkan membawa formulir klaim asuransi melahirkan kumpulan (termasuk surat keterangan dokter), kuitansi asli selama perawatan beserta rincian, atau salinan kuitansi yang telah dilegalisir oleh instansi yang bersangkutan, serta bukti dan rincian pembayaran dari pihak lain apabila terdapat koordinasi manfaat, dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan oleh penanggung terkait dengan untuk pengajuan klaim di atas.

 

Berikut ini cara klaim group saving Manulife:

 

  • Manfaat dana tunai dan jatuh tempo mengisi formulir Klaim Manfaat Jatuh Tempo & Dana Tunai dan melengkapi dokumen kartu tanda peserta (asli), fotokopi identitas peserta, fotokopi nomor rekening.

 

  • Manfaat meninggal dunia dan meninggal akibat kecelakaan mengisi formulir Klaim Meninggal Dunia, melengkapi dokumen kartu tanda peserta (asli), Akta Kematian, surat keterangan dokter, surat keterangan status peserta dari pemegang polis, fotokopi identitas diri ahli waris, fotokopi surat nikah (untuk penerima manfaat sebagai pasangan), fotokopi kartu keluarga, fotokopi nomor rekening, dan surat keterangan dari kepolisian (khusus meninggal dunia karena kecelakaan).
  • Penarikan sebagian mengisi formulir penarikan dana, melengkapi dokumen fotokopi identitas diri peserta, fotokopi kartu tanda peserta, fotokopi nomor rekening, surat keterangan dari pemberi kerja atau persetujuan pemberi kerja (khusus yang mengharuskan adanya persetujuan).

Berikut ini cara klaim DPLK Manulife berdasarkan manfaat yang diterima:

  • Manfaat pensiun normal, dipercepat, dan pensiun ditunda dengan mengisi formulir Pembayaran Manfaat Pensiun, kartu tanda peserta DPLK (asli), fotokopi identitas diri peserta, surat keterangan memasuki usia pensiun dari perusahaan, fotokopi nomor rekening, dan rincian penghitungan manfaat.
  • Manfaat pensiun janda/duda melampirkan formulir Pembayaran Manfaat Pensiun, kartu tanda DPLK (asli), fotokopi identitas diri peserta, fotokopi identitas diri janda/duda, surat keterangan meninggal dunia dari perusahaan, surat keterangan kematian peserta, fotokopi surat nikah, fotokopi kartu keluarga, fotokopi nomor rekening, rincian penghitungan manfaat.
  • Manfaat pensiun cacat melampirkan formulir Pembayaran Manfaat Pensiun, kartu tanda peserta DPLK (asli), fotokopi identitas diri peserta, surat keterangan tidak mampu karena cacat dari perusahaan, surat keterangan dokter, fotokopi nomor rekening, serta rincian penghitungan manfaat.
  • Manfaat pensiun anak melampirkan formulir Pembayaran Manfaat Pensiun, kartu tanda peserta DPLK (asli), fotokopi identitas diri peserta, fotokopi identitas diri anak, surat keterangan meninggal dunia dari perusahaan, surat keterangan kematian peserta, fotokopi kartu keluarga, surat bukti wali bila anak masih berusia di bawah 18 tahun., fotokopi identitas diri wali anak, fotokopi nomor rekening, dan rincian penghitungan manfaat.
  • Penarikan dana sebagian melampirkan formulir Penarikan Dana, fotokopi identitas diri peserta, fotokopi kartu peserta DPLK, fotokopi buku rekening, surat keterangan dari pemberi kerja atau persetujuan dari pemberi kerja (khusus yang mengharuskan adanya persetujuan), surat keterangan berhenti bekerja dari pemberi kerja (khusus untuk penarikan dana karena berhenti bekerja).
  • Penarikan dana karena berhenti bekerja melampirkan formulir Penarikan Dana, fotokopi identitas diri peserta, fotokopi kartu peserta DPLK, fotokopi buku rekening, surat keterangan dari perusahaan, surat keterangan berhenti bekerja dari perusahaan.

Pengajuan klaim akan diproses minimal 5-10 hari kerja setelah seluruh dokumen klaim yang dibutuhkan sampai di kantor Manulife Indonesia sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Jadi, nasabah yang mengajukan klaim harus memastikan dokumen lengkap, sehingga tidak ada keterlambatan proses dokumen klaim.

Pencairan DPLK Manulife terdiri atas beberapa jenis yaitu:

  • Manfaat Pensiun Normal
  • Manfaat Pensiun Dipercepat
  • Manfaat Pensiun Ditunda
  • Manfaat Pensiun Janda/Duda
  • Manfaat Pensiun Cacat
  • Manfaat Pensiun Anak
  • Penarikan Dana Sebagian
  • Penarikan Dana karena Berhenti Bekerja

Proses pencairan DPLK Manulife tergantung pada kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Jika semua dokumen lengkap, maka prosesnya sekira 5-10 hari untuk diterima nasabah DPLK Manulife.

Manulife Indonesia memiliki 25 kantor pemasaran yang tersebar di Indonesia. Berikut ini daftar kantor dan mitra yang melayani berbagai jasa keuangan termasuk asuransi.

Kantor Pusat Manulife

Gedung Sampoerna Strategic Square South Tower Lt. 3-17

Jl. Jenderal Sudirman Kavling 45-46 Jakarta 12930.

Telp: (021) 2555 7777

Fax: (021) 2555 2226

Bebas pulsa: 0-800-1-606060

Email: [email protected] dan [email protected]

Kantor Cabang dan Pemasaran Manulife

  • Batam: Komplek Ruko Mahkota  Raya Blok A No.18 Batam Center, Batam, 29462. Telepon: (0778) 7483020
  • Bandung: Jalan Asia Afrika No.142, Bandung, 40261. Telepon: (022) 4201945
  • Malang: Jalan Wilis No.12, Malang, 65115. Telepon: (0341) 567222
  • Bogor: Jalan Raya Padjajaran No.88 Blok I-J, Bogor Tengah, Bogor, 16153. Telepon: (0251) 8359527
  • Pontianak: Jalan Imam Bonjol No.573, Pontianak, 78124. Telepon: (0561) 737013
  • Singkawang: Jalan Pangeran Diponegoro No.14, Singkawang Barat, Singkawang, 79123. Telepon: (0562) 638657
  • Medan: Jalan Pangeran Diponegoro No.34 Madras Hulu, Kota Medan, Sumatera Utara, 20125. Telepon: (061) 4563003
  • Probolinggo: Jalan Dr. Sutomo No.37, Probolinggo, 67217. Telepon: (0335) 426178
  • Pekanbaru: Komplek Sudirman City Square Blok A No.15, Riau, 28282. Telepon: (0761) 7891333
  • Semarang: Jalan Pandanaran No.16-18, Semarang, 50241. Telepon: (024) 8315609
  • Lhokseumawe: Jalan Merdeka No.21-22, Kota Lhokseumawe, Aceh. Telepon: (0645) 42352
  • Palembang: Komp. Rukan H. Senen Putra, Jalan Jend Sudirman No.2841F, Palembang. Telepon: (0711) 379715
  • Bali: Komplek Sanur Raya No.17, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Bali, 80228. Telepon: (0361) 281113
  • Solo: Jalan Dr. Rajiman No.301, Solo. Telepon: (0271) 734051
  • Surabaya: Graha Bukopin Surabaya lantai 6-9,  Jalan Panglima Sudirman No.10-18, Surabaya, 60271. Telepon: (031) 28954109
  • Manado: Komplek Ruko Mega Smart 7 No.21, Jalan Pierre Tendean Boulevard, Manado, 95111. Telepon: (0431) 83881233
  • Makassar: Jalan Jenderal Sudirman No.50, Makassar, 90113. Telepon: (0411) 3622460
  • Jambi: Jalan Kolonel Polisi M. Taher No.114-115, Jambi, 36138. Telepon: (0741) 7550688
  • Cirebon: Hotel Aston Jalan Brigjen. Darsono No.12C, Desa Kertawinangun, Cirebon
  • Tangerang: Ruko Bidex Blok A No.1-2, Sektor CBD Lot VII, Jalan Pahlawan Seribu  Bumi Serpong Damai, Tangerang, 15321. Telepon: (021) 5376189
  • Palu: Jalan Moh. Hatta No.20, Palu. Telepon: (0451) 457733
  • Banda Aceh: Jalan Jendral Ahmad Yani No.37, Peunayong, Banda Aceh, 23122. Telepon: (0651) 638124

Layanan nasabah atau call center Manulife dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Manulife

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Sampoerna Strategic Square, South Tower

Jl. Jenderal Sudirman Kav.45-46, Jakarta 12930.

Telp: (021) 25557777

Faksimile: (021) 25552226/Bebas

Website: manulife.co.id

Cara mudah pengajuan klaim asuransi individu, asuransi kumpulan (group life & health), DPLK dan group saving di tengah pandemi Covid-19.

Nasabah tetap bisa melakukan klaim asuransi tanpa harus datang ke kantor Manulife, yaitu dengan cara mengirimkan dokumen dalam bentuk scan (PDF) atau foto.

Pengajuan klaim dikirimkan melalui:

  1. Email
  1. Aplikasi MiAccount – khusus untuk  Asuransi Kumpulan (Group Life & Health)
  2. Khusus klaim rawat jalan hingga Rp2 juta

Proses klaim dan pembayaran dilakukan tanpa menunggu dokumen asli namun nasabah wajib melampirkan dokumen asli jika diperlukan.

  1. Layanan lain
  • Daftar Rumah Sakit Rekanan (situs manulife.co.id)
  • FAQ (situs manulife.co.id)
  • Panduan Pembayaran (situs manulife.co.id)
  • Formulir (situs manulife.co.id)
  • Pengkinian Data (situs manulife.co.id)
  • Performa Investasi (situs manulife.co.id).

Peserta dapat menghubungi customer service Manulife Indonesia secepatnya ketika menyadari kartu asuransi atau DPLK hilang. Manulife Indonesia akan menyediakan kartu DPLK dan polis asuransi yang baru setelah peserta mengisi formulir kehilangan polis/kartu identifikasi DPLK serta menyerahkan kembali formulir ke customer service Manulife Indonesia dengan surat kehilangan dari kepolisian dan fotokopi kartu identitas KTP/SIM ataupun paspor.

Asuransi Manulife memiliki rekanan rumah sakit, klinik, laboratorium, hingga optik yang siap melayani nasabahnya di dalam maupun luar negeri. Berikut sejumlah rumah sakit dan rekanan asuransi Manulife.

DKI Jakarta

  • AIC Kuningan Medical Center: Kuningan City Mall, Jalan Prof DR.Satrio Kav.18, Jakarta Selatan, 12940. Telepon: +622130051801.
  • RS Pondok Indah: Jalan Metro Duta Kavling UE, Jakarta Selatan. Telepon: +62217657525.
  • Lab Klinik Pan Medika: Green Ville Blok AW 34, Jakarta Barat. Telepon: +62215671535.
  • E-Labs Jakarta:  Jalan Percetakan Negara No.17, Jakarta Pusat. Telepon: +622142877404.
  • RS Premier Jatinegara: Jalan Raya Jatinegara Timur No.85-87, Jakarta Timur, 13310. Telepon: +62212800888.
  • RS Puri Indah: jalan Puri Indah Raya BL.S2, Kembang Selatan Jakarta Barat. Telepon: +622125695222 ext.2100 atau +622125695252.
  • Lab Klinik Medikaloka: RDTX Tower, Level Lobi, Jalan Prof. DR. Satrio Kav. E4 No.6 Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Telepon: +622157991055 atau +62215799 1068.
  • Lab Klinik Muara Karang: Jalan Muara Karang Blok R4 Timur No.2, Jakarta Utara. Telepon: +62216697843.
  • RS Siloam Asri: Jalan Duren Tiga No.20, Jakarta Selatan, 12760. Telepon: +622127837900 ext.22001; 22002; 22003.

Tangerang

  • Eka Hospital: Central Business District LotI X BSD City, Tangerang Selatan. Telepon:+622125655555.
  • Mayapada Hospital: Jalan Honoris Raya Kav. 6, Kota Modern, Tangerang. Telepon: +622155781888.
  • RS Siloam Gleneagles: Jalan Siloam No.6, Lippo Karawaci. Telepon: +62215460055 ext.5111.
  • RS Mitra Keluarga Gading Serpong: Jalan Raya Legok, Karawaci, Kabupaten Tangerang. Telepon: +622155689111.

Bogor

  • Klinik Cito: Jalan Pajajaran No.145-146, Bogor. Telepon: +62518352633.
  • RS Siloam Bogor: Jalan Pajajaran No.27, Bogor Tengah, Kota Bogor. Telepon: +62518303900 ext.22000, 22104, 22103, 22102.
  • Telkomedika Health Center (THC) Bogor: Jalan Pengadilan No.14, Bogor. Telepon: +62518380134

Bandung

  • E-Labs Buah Batu-Bandung: Jalan Sentot Alibasyah No.4, Bandung. Telepon: +62227506339.
  • RS Immanuel: Jalan Kopo No.161 / Jalan Peta Bandung. Telepon: +62225230151, 5201656, 5201656.
  • Laboratorium Pramita: Jalan LL. RE. Martadinata 135, Bandung. Telepon: +62227271946.

Surabaya

  • Delta Surya: Jalan Pahlawan, Sidoarjo. Telepon: +6231896253, 8961271,8961272.
  • Gleneagles Diagnostic Centre Surabaya: Jalan Tais Nasution No.5, Surabaya. Telepon: +62315455470.
  • RS Siloam Surabaya: Jalan Raya Gubeng No.70, Surabaya. Telepon: +623199200969 ext. 27000, 22601, 22604.
  • RS Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya: Jalan Prapat Kurung Selatan No.1, Surabaya. Telepon: +62313294801-03.

Bali

  • BIMC Hospital Nusa Dua: Kawasan BTDC Blok D, Nusa Dua, 80363. Telepon: +623613000911.
  • Lab. Quantum Sarana Medik: Jalan Raya Sesetan No.20, Denpasar, Bali. Telepon: +62361228835.
  • Merdeka Medical Centre: Jalan Merdeka VII No.2 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali. Telepon: +62361233790, 236284.
  • RS Siloam Bali: Jalan Sunset Road No.818, Kuta, Bali, 80361. Telepon: +62361779900 ext. 22000, 22001, 22002.

Makassar

  • E-Labs Makassar: Jalan Sam Ratulangi No.126, Makassar.
  • RS Siloam Makassar: Jalan Metro Tanjung Bunga Kav.9, Makassar, 90134. Telepon: +624113662900 ext. 27000, 22603.
  • Telkomedika Health Center (THC) Makassar: Jalan DR. Ratulangi No.126, Makassar. Telepon: +624118122283 / 081355551600.
  • Laboratorium Pramita: Jalan Karunrung No.9, Sawerigading, Ujung Pandang. Telepon:  +624118940250.
  • RS Awal Bros Makassar: Jalan Jend. Urip Sumoharjo No.43, Karuwisi Utara Panakkukang, Makassar, 90232. Telepon: +62411454567.

Medan

  • E-Labs Medan: Jalan Timor No.25, Medan. Telepon: +62614101293.
  • Lab Klinik Gatot Subroto: Jalan Jend. Gatot Subroto No.86/42, Medan. Telepon: +62614533325, 4524236, 4538701.
  • RS Siloam Dhirga Surya: Jalan Imam Bonjol No.6, Petisah, Medan. Telepon: +626188881900 ext. 22601, 22611, 22602, 21000.
  • Laboratorium Pramita: Jalan Diponegoro 37, Medan. Telepon: +62614525925.

Kalimantan

  • RS Awal Bros Betang Pambelum Palangkaraya: Jalan Tjilik Riwut KM 6, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 73112. Telepon: +625364279888.
  • RS Siloam Balikpapan: Jalan MT Haryono No.9, Ringroad, Balikpapan, Kalimantan Timur. Telepon: +625428862999 ext. 22600.
  • RS Kharitas Bhakti Pontianak: Jalan Siam No.153, Pontianak, Kalimantan Barat. Telepon: +62561734373.

Kepulauan Bangka Belitung 

  • RS Siloam Bangka: Jalan Soekarno Hatta KM.5 Bangka Tengah, 33684. Telepon: +627179190900 ext. 22100; 22101; 22300.

Singapura

  • Lifescan Medical Center Singapore Medical Group: 290 Orchard Road #07-8, Paragon Tower 2, Singapura 235589.
  • Raffles Hospital: 585 NORTH BRIDGE ROAD #11-00, Singapura, 188770. Telepon: +65-6311-1111 (57853979 EXT 115).

Berikut ini beberapa daftar perusahaan asuransi yang memiliki izin OJK yang menyediakan produk seperti Manulife sebagai bahan pertimbangan kamu memilih asuransi terbaik:

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • manulife.co.id
  • https://www.manulife.co.id/id/tentang-kami/pusat-informasi/berita/perlindungan-manulife-indonesia-terkait-covid-19.html
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/manulife-awali-tahun-2020-dengan-penguatan-layanan-digital-lewat-3-aplikasi-baru?page=all