Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Mobil Sinar Mas

4.7 / 5.0 (112 Ulasan)
Cashback 10%
Diskon 25%
  • Brand Partner Diskon Dekstop

Dapatkan Promo Asuransi dengan Premi Terbaik

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Mobil Sinar Mas
Asuransi Mobil Sinar Mas
Premi All Risk Mulai
Rp1,9 juta/thn*
Bengkel Rekanan
571 bengkel
Usia Mobil Max.
12 tahun
Keunggulan
Menanggung usia mobil tua

Asuransi Mobil Sinar Mas adalah asuransi kendaraan bermotor yang dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM). Asuransi Mobil Sinar Mas tersedia dalam dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Hal yang membuat polisnya unggul adalah menanggung usia mobil hingga 12 tahun.

Dapatkan polis Asuransi Mobil Sinar Mas, premi mulai Rp1,9 juta per tahun hanya di Lifepal. Yuk, cek sekarang secara online!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Mobil Sinar Mas

Terdapat polis asuransi kendaraan Sinar Mas untuk jaminan komprehensif dan total loss only, berikut pilihan dan penjelasannya:

Simas Mobil Gabungan (Comprehensive)

Simas Mobil Comprehensive atau Asuransi Mobil Sinar Mas all risk adalah polis yang memberikan pertanggungan lengkap atas kerusakan menyeluruh atau sebagian pada mobil.

  • Kini tersedia dengan periode asuransi bulanan
  • Usia kendaraan yang ditanggung maksimal 5 tahun
  • Menanggung risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan
  • Menanggung risiko perbuatan jahat orang lain
  • Menanggung risiko pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan
  • Menanggung risiko kebakaran dan sambaran petir
  • Menanggung risiko kecelakaan selama penyeberangan dengan feri 
  • Menanggung biaya derek maksimal 0,5% dari jumlah pertanggungan
  • Asuransi Sinar Mas Mobil TJH: Produk asuransi menjamin tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (TJHPK) yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan sebagai akibat risiko yang dijamin polis yang berupa kerusakan harta benda (property damage), biaya pengobatan, cedera badan dan/atau kematian.
Simas Mobil TLO

Simas Mobil TLO adalah Asuransi Mobil TLO Sinar Mas dengan jaminan ganti rugi atas risiko kerusakan atau kehilangan mobil mencapai lebih dari 75 persen harga mobil saat ini

  • Usia kendaraan yang ditanggung maksimal 10 tahun
  • Menanggung risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan
  • Menanggung risiko perbuatan jahat orang lain
  • Menanggung risiko pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan
  • Menanggung risiko kebakaran dan sambaran petir
  • Menanggung risiko kecelakaan selama penyeberangan dengan feri 
  • Menanggung biaya derek maksimal 0,5% dari jumlah pertanggungan
  • TLO + TPL: Produk pertanggungan untuk kerusakan dan/atau kerugian karena suatu peristiwa yang dijamin oleh polis di mana biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan ke keadaan semula sesaat sebelum terjadinya pencurian dan/atau kerusakan sama dengan atau lebih dari harga sebenarnya kendaraan bermotor yang dipertanggungkan atau kendaraan hilang karena pencurian.
Simas Mobil Exclusive

Polis Asuransi Sinar Mobil dengan manfaat pertanggungan serta fasilitas yang lebih lengkap dan eksklusif.

  • Jaminan pertanggungan comprehensive (Asuransi Mobil Sinar Mas All Risk)
  • Jaminan risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok, perbuatan jahat, pencurian dan kebakaran
  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap total akibat kecelakaan untuk 4 penumpang maksimal Rp20 juta
  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap total akibat kecelakaan untuk pengemudi maksimal Rp20 juta
  • Jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga hingga Rp25 juta
  • Jaminan risiko huru-hara, terorisme dan sabotase
  • Jaminan risiko bencana alam, seperti banjir, angin topan, gempa bumi, dan tsunami
  • Bebas prorata untuk klaim Partial Loss pertama
  • Jaminan perlengkapan tambahan non-standar maksimal 25% dari Uang Pertanggungan
  • Bengkel rekanan resmi
  • Biaya risiko sendiri kerusakan total sebesar 5% Uang Pertanggungan
  • Biaya risiko huru-hara, terorisme dan sabotase, gempa bumi, sebesar 10% dari klaim (maksimal Rp500 ribu)
  • Pick up & delivery service untuk wilayah Jakarta
  • Bebas fasilitas derek akibat risiko kecelakaan untuk wilayah Jabodetabek
  • Biaya ambulans maksimal Rp500 ribu
  • Biaya transportasi Rp200 ribu per hari
Simas Mobil TPL (Third Party Liability)

Produk Asuransi Mobil Sinar Mas yang memberikan perlindungan ganti rugi tanggung jawab hukum pihak ketiga yang disebabkan oleh mobil Tertanggung.

  • Ganti rugi atas kerusakan harta benda pihak ketiga
  • Ganti rugi atas biaya pengobatan medis atau kematian, maksimal sebesar Nilai Pertanggungan untuk Jaminan Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
  • Penggantian biaya perkara atau biaya bantuan ahli, maksimal 10% dari Nilai Pertanggungan untuk Jaminan Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
  • Menjamin tipe kendaraan: sedan, minibus, jeep, station wagon (non Truck/Pick Up/Bus)
  • Menjamin semua usia kendaraan
Lihat Selengkapnya

Jenis Produk Asuransi Mobil Sinar Mas

Produk Asuransi Mobil Sinar Mas terbagi menjadi dua kategori yang dibedakan berdasarkan luas risiko yang ditanggung. Berikut pilihan Asuransi Kendaraan Sinar Mas selengkapnya:

ProdukManfaat yang Diberikan
Asuransi Mobil Sinar Mas All RiskGanti rugi atas segala risiko kerugian, baik kerusakan sedang maupun menyeluruh. 
Asuransi Mobil Sinar Mas TLOGanti rugi atas risiko kerugian total atau nilai kerugiannya mencapai lebih dari 75% harga mobil.
Asuransi Sinar Mas Mobil TPLGanti rugi atas tanggung jawab hukum Tertanggung terhadap pihak ketiga.
Simas Mobil ExclusiveGanti rugi all risk + santunan meninggal dunia/cacat tetap total untuk pengemudi & penumpang karena kecelakaan+ tanggung jawab pihak ketiga + biaya transportasi.

Apa Saja Pengecualian Asuransi Mobil Sinar Mas?

Pengecualian Asuransi Mobil Sinar Mas adalah sebab dan kejadian yang membuat klaim asuransi mobil nasabah tidak ditanggung oleh Asuransi Sinar Mas. Berikut keterangannya:

  1. Kerugian/kerusakan mobil atau tanggung jawab hukum pihak ketiga jika:
  • Kendaraaan digunakan untuk menarik atau mendorong kendaraan atau benda lain, memberi pelajaran mengemudi.
  • Turut serta dalam perlombaan, latihan, penyaluran hobi kecakapan atau kecepatan, karnaval, pawai, kampanye, unjuk rasa.
  • Melakukan tindak kejahatan.
  • Penggunaan selain dari yang dicantumkan dalam Polis.
  • Penggelapan, penipuan, hipnotis dan sejenisnya.
  1. Perbuatan jahat yang dilakukan oleh:
  • Tertanggung sendiri.
  • Suami atau istri, anak, orang tua atau saudara sekandung Tertanggung.
  • Orang yang disuruh Tertanggung, bekerja pada Tertanggung, orang yang sepengetahuan atau seizin Tertanggung.
  • Orang yang tinggal bersama Tertanggung.
  • Pengurus, pemegang saham, komisaris atau pegawai, jika Tertanggung merupakan badan hukum.
  • Kelebihan muatan dari kapasitas kendaraan yang telah ditetapkan pabrikan.
  1. Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian/kerusakan mobil atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh, akibat dari, ditimbulkan oleh:
  • Kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, pengambil-alihan kekuasan, revolusi, pemberontakan, kekuatan militer, invasi, perang saudara, perang dan permusuhan, makar, terorisme, sabotase, penjarahan.
  • Gempa bumi, letusan gunung berapi, angin topan, badai, tsunami, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor atau gejala geologi atau meteorologi lainnya.
  • Reaksi nuklir, termasuk tetapi tidak terbatas pada radiasi nuklir, ionisasi, fusi, fisi atau pencemaran radio aktif, tanpa memandang apakah itu terjadi di dalam atau di luar Kendaraan Bermotor dan atau kepentingan yang dipertanggungkan.
  1. Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian, kerusakan dan atau biaya atas Kendaraan Bermotor dan atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga jika:
  • Disebabkan oleh tindakan sengaja Tertanggung dan atau pengemudi pada saat terjadinya kerugian atau kerusakan, Kendaraan Bermotor dikemudikan oleh seseorang yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Dikemudikan oleh seorang yang berada di bawah pengaruh minuman keras, obat terlarang atau sesuatu bahan lain yang membahayakan.
  • Dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak laik jalan.
  • Memasuki atau melewati jalan tertutup, terlarang, tidak diperuntukkan untuk Kendaraan Bermotor atau melanggar rambu-rambu lalu-lintas.

Syarat Beli Asuransi Mobil  di Lifepal

Lifepal telah bekerjasama dengan Asuransi Mobil Sinar Mas untuk pilihan polis all risk (comprehensive) dan total loss only (TLO). Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan membeli asuransi mobil Sinar Mas di Lifepal, seperti jaminan harga termurah, dimana Anda bisa mendapatkan polis terbaik dengan premi mulai Rp175 ribu/ bulan. Berikut ini cara beli dan syarat asuransi mobil di Lifepal:

  • Bandingkan dan pilih asuransi mobil Sinar Mas terbaik dengan mengisi formulir di atas
  • Tim Lifepal akan segera menghubungi Anda
  • Konsultasikan kebutuhan Anda dengan tim Lifepal melalui telepon
  • Lengkapi dokumen pembelian polis
  • Lakukan pembayaran
  • Polis akan segera dikirimkan kepada nasabah
  • Selesai

Review Asuransi Sinar Mas Mobil 

Asuransi Mobil Sinar Mas cocok untuk nasabah yang memiliki anggaran terbatas sebab preminya terbilang murah. Jika Anda membutuhkan bahan pertimbangan, simak Asuransi Mobil Sinar Mas review dari Lifepal berikut ini:

1. Menanggung usia mobil hingga 12 tahun

Asuransi Mobil Sinar Mas dengan jaminan total loss only atau TLO menanggung usia maksimal mobil hingga 12 tahun, sehingga produk ini sangat cocok bagi Anda yang mencari asuransi untuk mobil bekas atau mobil tua. Umumnya perusahaan asuransi mobil lain hanya menanggung usia mobil untuk jaminan TLO maksimal hingga 10 tahun.

2. Premi ramah di kantong

Dengan manfaat pertanggungan yang sangat lengkap, premi Asuransi Mobil Sinar Mas tergolong cukup terjangkau. Di Lifepal, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai Rp34 ribu per bulan untuk jaminan Asuransi Mobil TLO Sinar Mas dan mulai Rp270 ribu per bulan untuk jaminan Asuransi Mobil Sinar Mas All Risk. Yuk cek sekarang!

3. Bengkel rekanan tersebar luas

Asuransi Sinar Mas memiliki bengkel rekanan baik resmi maupun umum yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Dengan jumlah lebih dari 500 bengkel rekanan sebagai salah satu keunggulan Asuransi Sinar Mas, Anda tidak perlu khawatir dan bingung ke mana harus memperbaiki mobil jika mengalami kerusakan.

Review Asuransi Mobil Sinar Mas selengkapnya dapat dicek pada video di bawah ini:

Cara Klaim Asuransi Mobil Sinar Mas

Cara klaim Asuransi Mobil Sinar Mas hampir sama dengan klaim asuransi mobil lainnya. Nasabah hanya perlu memenuhi dokumen yang dibutuhkan sesuai jenis polis dan klaim yang akan diajukan.

Setelah itu, Anda bisa mengajukan dokumen klaim Asuransi Mobil Sinar Mas tersebut melalui cara-cara berikut:

  • melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online
  • menghubungi Customer Care (24 jam): (021) 23567888/ 5050 7888
  • mengirim email ke [email protected]
  • serahkan dokumen tersebut ke layanan pengajuan klaim Asuransi Sinar Mas berikut ini:
Pusat Layanan Klaim Kendaraan Bermotor

(Pusat Layanan Klaim Simas Mobil)

Plaza Simas, Gedung 3

Jl. KH Fachrudin No. 18 Jakarta 10250, Indonesia

Telp. (021) 390 2141 ext. 1801 sd 1807 / 021-5050 7888 (Hari Kerja)

24 Hour Customer Care: 021-2356 7888

Faks: (021) 3901552/3901561

E-mail: [email protected]

Dokumen klaim Asuransi Mobil All Risk Sinar Mas dan TLO yang perlu Anda lengkapi antara lain:

  1. STNK mobil yang diasuransikan
  2. SIM pengemudi
  3. KTP asli pemilik polis
  4. Polis asli
  5. Surat Keterangan dari Kepolisian setempat (baik kehilangan atau kecelakaan)
  6. Serta dokumen lainnya yang diminta oleh perusahaan asuransi

Berikut ini cara klaim asuransi mobil Sinar Mas untuk kecelakaan (partial loss).

  • Menyertakan dokumen yang dibutuhkan yaitu formulir klaim Asuransi Mobil Sinar Mas diisi lengkap, STNK, SIM pengemudi, KTP asli, polis asuransi atas nama Asuransi Sinar Mas,Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) dari kepolisian tempat kecelakaan terjadi (khusus kendaraan dengan kerusakan parah atau kehilangan sparepart).
  • Penyurvei (surveyor) akan datang dan melakukan survei mobil yang akan diklaim.
  • Setelah survei dan dokumen lengkap, maka diterbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) agar kendaraan dapat diperbaiki di bengkel rekanan Sinar Mas.

Berikut ini prosedur klaim Asuransi Mobil Sinar Mas TLO, khusus untuk kendaraan yang mengalami kerusakan parah atau kehilangan.

  • Melengkapi dokumen yang diperlukan: BPKB asli, STNK asli, surat blokir STNK asli, kunci kendaraan asli dan cadangan, buku KIR (jenis kendaraan pick up), kuitansi bermaterai, surat pernyataan subrogasi (untuk penggantian TPL), dan surat pelepasan hak (kendaraan perusahaan)
  • Formulir klaim yang sudah terisi lengkap.
  • KTP asli (hasil scan atau foto asli) jika nama pelapor yang terdapat pada formulir klaim bukan nama tertanggung.
  • Jika polis asuransi atas nama perusahaan, maka formulir klaim harus dilengkapi dengan stempel perusahaan.
  • STPL dari kantor kepolisian setempat.
  • Jika klaim dinyatakan diterima, kelengkapan dokumen yang harus ditambahkan tertanggung adalah: BPKB asli, faktur asli, Surat Blokir STNK asli, Surat Keterangan Hilang asli dari Polda, dua kuitansi kosong yang ditandatangani tertanggung (salah satunya bermeterai 6000).
  • Faktur asli (untuk kendaraan jenis pick up)

Berikut ini prosedur klaim Asuransi Mobil Sinar Mas untuk tanggung jawab hukum pihak ketiga:

  • Identitas diri pihak ketiga yang terlibat (KTP)
  • Fotokopi identitas diri Tertanggung (KTP/SIM) dan STNK kendaraan
  • SIM milik pihak ketiga apabila kerugiannya melibatkan kendaraan bermotor
  • Surat pernyataan tertulis berisi tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga yang akan dijadikan jaminan kerusakan dari pemegang polis untuk pihak ketiga
  • Surat keterangan atau laporan dari kepolisian setempat (apabila dibutuhkan)

Terdapat juga biaya klaim Asuransi Mobil Sinar Mas atau dikenal juga dengan istilah own risk adalah biaya yang harus dibayarkan nasabah setiap mengajukan klaim. Besaran OR asuransi mobil adalah Rp300 ribu per kejadian. 

Prosedur klaim Asuransi Sinar Mas Mobil umumnya memakan waktu tiga hari kerja apabila dokumen yang diterima oleh pihak asuransi sudah lengkap. Namun untuk lama proses perbaikan tentunya bervariasi tergantung tingkat keadaan.

Untuk ganti rugi dalam bentuk uang, pembayarannya akan dilakukan paling lambat 14 hari kerja sejak dokumen lengkap diterima pihak perusahaan Asuransi Sinar Mas mobil.

Cara Menghindari Klaim Asuransi Sinar Mas Mobil Ditolak

Pengalaman klaim Asuransi Mobil Sinar Mas ditolak pasti tidak menyenangkan bagi nasabah. Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa alasan yang umumnya dapat membuat klaim asuransi mobil nasabah ditolak yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah sebagai berikut: 

Baca dengan teliti polis yang akan dibeli, apakah perusahaan asuransi menanggung risiko kerugian sebagian atau total saja. Jika nasabah memilih polis Asuransi Mobil TLO Sinar Mas, maka kerugian seperti baret, penyok, dan sejenisnya tidak akan ditanggung karena termasuk kerusakan ringan. 

Salah satu alasan klaim ditolak seringkali terjadi karena dokumen klaim kurang lengkap. Karena itu, sebaiknya tanyakan secara detail kepada pihak asuransi, dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim.

Misalnya, nasabah berdomisili di Jakarta dan terjadi kerugian di Bandung. Kemudian, nasabah ingin mengajukan klaim di bengkel area Bandung. Perlu dipahami bahwa tidak semua asuransi akan menanggung biaya perbaikan di luar kota.

Dari beberapa alasan di atas, tentunya hal-hal tersebut bisa dihindari apabila nasabah membaca polis Asuransi Mobil Sinar Mas yang dimiliki dengan teliti dan detail. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari pengalaman klaim Asuransi Mobil Sinar Mas yang kurang menyenangkan karena ditolak perusahaan.

Harga Premi Asuransi Mobil Sinar Mas

Harga Asuransi Mobil Sinar Mas all risk maupun TLO ditentukan oleh beberapa faktor. Termasuk jenis polis yang dibeli dan wilayah pertanggungan. Berikut ini beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil secara umum:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Sementara, persentase asuransi mobil all risk dan TLO yang ditentukan berdasarkan harga mobil dan wilayah adalah sebagai berikut:

Biaya Asuransi Mobil all risk Sinar Mas dan TLO

  • Wilayah I: Sumatera dan kepulauan di sekitarnya
  • Wilayah II: Jakarta, Banten, dan Jawa Barat
  • Wilayah III: semua daerah di Indonesia yang tidak termasuk Wilayah I dan II.

Rate Asuransi Mobil Sinar Mas all risk

  • Kategori 1 ≤Rp 125 juta 3,82%-4,20% 3,26%-3,59% 2,53%-2,78%
  • Kategori 2 >Rp 125 – Rp 200 Juta 2,67%-2.94% 2,47%-2,72% 2,69%-2,96%
  • Kategori 3 >Rp 200 – Rp 400 Juta 2,18%-2,40% 2,08%-2,29% 1,79%-1,97%
  • Kategori 4 >Rp 400 – Rp 800 Juta 1,20%-1,32% 1,20%-1,32% 1,14%-1,25%
  • Kategori 5 >Rp 800 Juta 1,05%-1,16% 1,05%-1,16% 1,05%-1,16%

Daftar harga Asuransi Mobil Sinar Mas TLO

  • Kategori 1 0 s.d. Rp 125 Juta 0,47%-0,56% 0,65%-0,78% 0,51%-0,56%
  • Kategori 2 >Rp 125 – Rp 200 Juta 0,63%-0,69% 0,44%-0,53% 0,44%-0,48%
  • Kategori 3 >Rp 200 – Rp 400 Juta 0,41%-0,46% 0,38%-0,42% 0,29%-0,35%
  • Kategori 4 >Rp 400 – Rp 800 Juta 0,25%-0,30% 0,25%-0,30% 0,23%-0,27%
  • Kategori 5 > Rp 800 Juta 0,20%-0,24% 0,20%-0,24% 0,20%-0,24%

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk kepada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Selain ketentuan di atas, Simas Mobil Gabungan menetapkan tambahan biaya, yaitu loading premi minimal 5 persen per tahun untuk mobil berusia di atas 5 tahun. Sementara untuk Simas Mobil TLO menerapkan loading premi minimal 5 persen per tahun untuk usia mobil di atas 10 tahun.

Agar lebih memahami tentang perhitungan premi Asuransi Mobil Sinar Mas, Anda bisa mencoba menggunakan simulasi rate Asuransi Mobil Sinar Mas dengan kalkulator dari Lifepal berikut ini:

Call Center Asuransi Sinar Mas Mobil

Guna mendapatkan informasi serta layanan Asuransi Mobil Sinar Mas selengkapnya, Anda dapat memanfaatkan layanan nasabah yang dihadirkan oleh Asuransi Sinar Mas. Seperti mendatangi kantor Asuransi Sinar Mas mobil terdekat atau menghubungi call center Asuransi Sinar Mas Mobil.

Berikut informasi selengkapnya:

Kantor Pusat PT Asuransi Sinar Mas

(Asuransi Mobil Sinar Mas Jakarta)

Plaza Simas Gedung I,

Jalan KH Fachrudin No.18

Jakarta 10250, Indonesia.

Telp: (021) 2918 9999 /(021) 5050 9888

Faks: (021) 3902159/60

WhatsApp:

  • Official: (021) 806 00691
  • Pembayaran Premi: 0881 117 6644
  • Notifikasi Polis: 0881 234 0900

Email: [email protected]

Website: www.sinarmas.co.id

Linked In: PT Asuransi Sinar Mas

Instagram: @asuransisinarmasofficial

  • Asuransi Mobil Sinar Mas Balikpapan: Jalan MT Haryono 79C Kelurahan Kampung Damai, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur. Telp: (0542) 415682
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Surabaya : Gedung Bank Sinar Mas, Jl. Mayjen Sungkono No.131, Dukuh Pakis, Dukuhpakis, Surabaya
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Pekanbaru : Jl. Soekarno – Hatta No.172, Tengkerang Sel., Kec. Tampan, Kota Pekanbaru,
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Makassar : Jl. Gunung Bawakaraeng No 67-69, Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala, North Pisang, Ujung Pandang, Makassar
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Lampung: Jalan Ahmad Yani 17C Bandar Lampung. Telp: (0721) 242875
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Bandung: Wisma Eka Life, Jalan Abdul Rivai No.2 Bandung Sari. Telp: (022) 4207272
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Banjarmasin: Jalan MT Haryono 40 Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan. Telp: (0511) 3352517
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Bekasi : Jalan Ahmad Yani Komplek Ruko Bekasi Mas C-4/5, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Malang : Jl. Letjend S. Parman No.102 C, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Palembang : Jl. Kol. H. Burlian No.KM.6,5, Suka Bangun, Kec. Sukarami, Kota Palembang
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Padang : Gedung Bank Sinarmas, Jl. Damar No.67 A, Olo, Kec. Padang Bar., Kota Padang
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Kudus : Ruko Jend. Sudirman Jl. Jend. Sudirman No.37G, Barongan, Kec. Kota Kudus
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Batam: Jalan Raden Patah Komplek Naga Sakti No.02 Lubuk Baja, Batam. Telp: (0778) 455489
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Cirebon: Gedung Bank Sinar Mas Lt 3, Jalan Dr Wahidin 29 Kejaksan. Telp : (0231) 8300880
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Bogor: Gedung Bank Sinar Mas Lt 2, Jl. Pajajaran No 38 A, Bogor Tengah, Bogor. Telp : (0251) 8352002
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Denpasar: Gedung Bank Sinar Mas Lt 1, Jalan Tantular No.8 Renon. Telp : (0361) 255266
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Semarang: Rukan Pemuda Mas Blok A Kav A No 8, Jl. Pemuda No 150 Semarang Tengah, Semarang. Telp : (024) 356 8138
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Jambi: Jalan Hayam Wuruk 28D Jelutung. Telp : (0741) 22232
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Makassar: Jalan Gunung Bawakaraeng No. 67-69 Bontoala. Telp : (0411) 3616752
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Manado: Komplek Wanea Plaza Blok I/1, Jalan Sam Ratulangi. Telp : (0431) 844365
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Medan: Jalan Sisingamangaraja No 1 Km 6,7 Simpang Marindal. Telp : (061) 41002388
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Tangerang: Komp Ruko Bussines Park Tangerang City Blok D No. 59 Jl. Jend. Sudirman No. 1 Cikokol – Tangerang
    Telp : (021) 2952 2954
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Samarinda: Jalan KH Ahmad Dahlan RT 03 No 45 Samarinda Hilir. Telp : (0541) 735497
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Ambon: Gedung Bank Sinar Mas, Jalan Ahmad Yani RT 001/06 Kelurahan Batu Meja. Telp: (0911) 343985
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Aceh: Jalan Sri Ratu Safiatuddin No 49 Kelurahan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam. Telp: (0651) 34498
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Tangerang : Jl. MH. Thamrin No.15, RT.003/RW.008, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Banjarmasin: Jalan MT. Haryono No. 40 RT. 06, Kel. Kertak Ilir, Kec. Banjarmasin Tengah. Telp: (0511) 3367704
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Depok : Jl. Margonda Raya, Kelurahan No.304, RT.01/RW.011, Kemiri Muka, Beji, Depok
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Bogor: Jl. Dadali No 6 Tanah Sereal, Bogor. Telp: (0251) 8357946
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Tangerang: Jl. MH Thamrim No. 15 / P3 Komp. Bumi Mas Raya, Cikokol – Tangerang. Telp: (021) 3902141 ext. 7223
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Banyuwangi: Gedung BSM Lt.2, Jalan Basuki Rachmat No.61. Telp: (0333) 410905
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Bali: Gedung Bank Sinarmas Lt.1, Jalan Tantular No.8 Renon, Denpasar. Telp: (0361) 255266
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Papua: Kompleks Ruko Pasific Permai Blok F No 7 Dok 2, Kelurahan Bhayangkara Kecamatan Jayapura Utara. Telp: (0967) 550455
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Tegal : Jl. Yos Sudarso No 20 Ruko Nirmala Estate Kav 8A, Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Jember: Jalan Ruko Gajah Mada Square No A 7 Kaliwates. Telp: (0331) 427222
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Semarang: Jl. Dr. Wahidin No.62 B Lt. 2, Semarang. Telp: (024) 8509680
  • Asuransi Mobil Sinar Mas Yogyakarta: Gedung Bank Sinarmas Multifinance Lantai 3, Jalan Wates Km.2. Telp: 08812728899
Apabila kendaraan Anda mengalami mogok ataupun kecelakaan di tengah jalan, Anda dapat menghubungi layanan bantuan derek khusus Pemegang Polis Asuransi Sinar Mas pada nomor berikut: (021) 390 – 2141 ext. 1801 – 1805 (selama jam kerja).

Asuransi Sinar Mas akan menanggung biaya wajar atas penderekan mobil yang mengalami kecelakaan dengan biaya maksimal 0,5% dari harga pertanggungan mobil tersebut.

Pertanyaan Seputar Sinar Mas Asuransi Mobil

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Mobil Sinar Mas, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Apa itu Asuransi Mobil Sinar Mas?

Asuransi Mobil Sinar Mas adalah produk asuransi khusus mobil dari PT Asuransi Sinar Mas yang didirikan pada 27 Mei 1985. Asuransi mobil Sinar Mas atau Simas Mobil menawarkan beberapa pilihan polis, baik untuk mobil pribadi maupun bisnis/dinas/komersial/korporasi. Polis asuransi mobil yang ditawarkan cukup lengkap, yaitu Gabungan (Komprehensif) + tanggung jawab pihak ketiga (third party liability/TPL), Kerugian Total (TLO) + TPL, Simas Mobil TPL, Simas Mobil Exclusive.

Salah satu yang menjadi unggulan Simas Mobil adalah Simas Mobil Exclusive yang memberikan pertanggungan kecelakaan diri bagi pengemudi, penumpang, dan pihak ketiga. Pertanggungan untuk pengemudi dan penumpang memiliki limit cukup tinggi, yaitu 20 persen dari pertanggungan kendaraan.

Apa itu Asuransi Sinar Mas?

Asuransi Sinar Mas adalah perusahaan asuransi yang berfokus pada bidang asuransi umum yang menawarkan produk-produk seperti asuransi mobil Sinar Mas, asuransi kesehatan, asuransi karyawan, dan masih banyak lagi. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Pada tahun 1991, perusahaan berubah nama menjadi PT Asuransi Sinar Mas (ASM).

Asuransi Sinar Mas mencakup apa saja?

Selain Asuransi Mobil Sinar Mas, tersedia pula produk Asuransi Sinar Mas lainnya. Seperti Asuransi Kesehatan Sinar Mas, asuransi kecelakaan diri, asuransi rekayasa, dan asuransi mikro dengan berbagai pilihan polis/plan yang dihadirkan oleh Asuransi Sinar Mas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Demi memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah, Asuransi Sinar Mas memperluas jaringan pemasaran yaitu melalui 33 kantor cabang, satu kantor cabang khusus syariah, 71 kantor pemasaran, dan 107 marketing point untuk menjangkau nasabah dan menambah pelayanan di Indonesia.

Syarat beli Asuransi Mobil Sinar Mas di Lifepal?
Saat ini Lifepal telah bekerjasama dengan Asuransi Mobil Sinar Mas untuk pilihan polis all risk dan total loss only. Berikut ini adalah syarat dan dokumen yang harus disiapkan ketika ingin beli Asuransi Mobil Sinar Mas di Lifepal:
  • Fotokopi kartu tanda pengenal seperti KTP, SIM, atau KITAS
  • Fotokopi STNK

Itu tadi syarat dokumen utama yang perlu dilengkapi. Untuk dokumen lainnya akan diinfokan oleh tim Lifepal.

Mengapa harus membeli Asuransi Mobil Sinar Mas secara online?

Membeli Asuransi Mobil Sinar Mas secara online memudahkan karena dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Kita juga juga dapat lebih leluasa memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dengan cara membandingkan satu produk perusahaan asuransi kendaraan  dengan yang lain.

Pembelian produk asuransi dapat dilakukan cukup secara online. Kemudian, lakukan transfer maupun metode pembayaran lain untuk pembayaran premi secara berkala maupun sekaligus.

Beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum melakukan pembelian secara online adalah sebagai berikut ini:

  • Menyiapkan info dan identitas kendaraan.
  • Menyiapkan identitas diri dan dokumen dalam bentuk softcopy atau foto.
  • Melakukan pendaftaran.
  • Melakukan pembayaran melalui kanal yang disediakan baik secara online maupun offline.
  • Menerima polis asuransi secara online maupun offline.
  • Polis asuransi digital dapat dikirimkan langsung melalui email atau surat elektronik.

Lifepal merupakan salah satu marketplace asuransi yang khususnya menyediakan produk asuransi kendaraan. Berbagai pilihan asuransi kendaraan baik itu mobil dan motor terbaik dapat kamu temukan melalui platform asuransi Lifepal.

Lifepal sebagai teman andalan, memberikan layanan 24 jam untuk pembelian asuransi maupun proses klaim. Termasuk pula memberikan promo asuransi dengan tawaran paling menarik.

Salah satu rahasia mengapa asuransi secara online menjadi lebih untung karena harganya bisa lebih murah daripada membeli asuransi secara offline maupun dari agen asuransi mobil. Temukan apa saja keuntungan beli asuransi mobil online di Lifepal di sini.

Adakah produk Asuransi Sinar Mas Motor?

Ya, tersedia produk Asuransi Kendaraan Bermotor Sinar Mas untuk jenis sepeda motor atau kendaraan roda dua dengan polis bernama Simas Motor.

Seperti apa pertanggungan produk Asuransi Sinar Mas Motor?

Jaminan pertanggungan dasar yang ditawarkan Sinar Mas Asuransi Motor adalah total loss only bagi kendaraan roda dua yang digunakan untuk keperluan pribadi maupun dinas.

Adakah Asuransi Sinar Mas mobil bekas?

Tentunya ada untuk Asuransi Sinar Mas mobil bekas, sebab usia mobil yang bisa diasuransikan maksimal adalah 12 tahun. Namun sebenarnya untuk membeli asuransi mobil bekas tersedia di sejumlah perusahaan asuransi umum (kerugian). Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memilih asuransi mobil bekas:

  • Jenis asuransi mobil bekas tersedia dua pilihan seperti asuransi untuk mobil baru yaitu asuransi mobil all risk Sinar Mas dan total loss only (TLO).
  • Usia mobil yang bisa diasuransikan di perusahaan asuransi rata-rata adalah 9 tahun untuk all risk dan 15 tahun untuk TLO.
  • Premi asuransi all risk dan TLO berbeda. Premi asuransi mobil all risk Sinar Mas lebih mahal dibandingkan TLO karena all risk memberikan jaminan ganti rugi menyeluruh. Sedangkan TLO adalah asuransi mobil yang memberikan manfaat pertanggungan ganti rugi diatas 75 persen maupun kehilangan.
  • Pertimbangkan memilih polis kombinasi all risk dan TLO untuk menghindari risiko yang mungkin terjadi. Namun, harga premi akan lebih mahal dibandingkan hanya membeli polis asuransi mobil all risk Sinar Mas.
Adakah Asuransi Sinar Mas All Risk mobil tua?

Asuransi all risk mobil tua tersedia di sejumlah perusahaan asuransi. Namun, tetap ada syarat dan ketentuan terkait usia maksimal mobil yang akan diasuransikan. Beberapa perusahaan membatasi usia maksimal 10 tahun untuk mobil tua jaminan all risk dan 15 tahun untuk TLO.

Beberapa perusahaan asuransi juga memberikan jaminan asuransi untuk mobil tua kategori klasik atau antik dengan usia lebih dari 40 tahun. Tetapi, terdapat syarat kondisi mobil dan aksesoris mobil yang sesuai aslinya atau tidak dimodifikasi.

Tersedia juga asuransi mobil yang menanggung mobil klasik dengan usia antara 20 – 40 tahun, dengan syarat boleh mengalami perbaikan dan perawatan tetapi tidak mengubah desain dan spesifikasi awal.

Bagaimana cara daftar Asuransi Mobil Sinar Mas?

Bagi calon nasabah yang ingin membeli polis Asuransi Kendaraan Bermotor Sinar Mas secara online bisa mengunjungi situs Lifepal. Lewat marketplace asuransi online nomor satu di Indonesia, calon nasabah bisa membandingkan ratusan asuransi mobil dari berbagai perusahaan. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi yang ringan pula. Cek dan bandingkan secara online sekarang!

Bagaimana cek status asuransi mobil Sinar Mas?

Cek status asuransi mobil bisa dilakukan nasabah dengan fitur yang disediakan perusahaan asuransi. Pada Asuransi Simas mobil, nasabah bisa melakukan cek status melalui situs resmi perusahaan. Kemudian klik Layanan dan klik bagian Cek Status Polis.

Berikut informasi yang harus diisi oleh nasabah untuk cek status Asuransi Mobil Sinar Mas:

  • Masukkan nomor polis
  • Masukan nomor Digit SUM/No Jaminan

Keterangan :

  • Nomor Digit Sum tertera di bawah tanda tangan atau nomor polis.
  • Contoh 0C130A11130A0A0C
  • Masukan nomor polis tanpa tanda titik. Contoh 02051199909693
  • Apabila mengalami kesulitan dalam pencarian Nomor Polis atau Nomor Plat, hubungi kami melalui [email protected]
Bagaimana cara cek polis Asuransi Mobil Sinar Mas?

Cek polis Asuransi Mobil Sinar Mas dilakukan untuk melihat status polis Anda masih aktif atau tidak. Berikut langkah-langkah cek polis Asuransi Mobil Sinar Mas:

  1. Kunjungi situs resmi Asuransi Sinar Mas
  2. Pilih menu Layanan
  3. Klik menu Cek Status Polis di sebelah kiri laman
  4. Pada kolom yang tersedia, masukkan nomor polis Sinarmas Insurance tanpa tanda titik
  5. Kemudian masukkan nomor jaminan atau digit sum. Nomor digit sum tertera di bawah tanda tangan atau nomor polis)

Apabila Anda mengalami kesulitan mencari nomor polis atau nomor plat kendaraan, sila hubungi customer service Asuransi Mobil Sinar Mas melalui email [email protected]

Bagaimana cara klaim Asuransi Sinar Mas?

Cara klaim Asuransi Sinar Mas disesuaikan dengan polis yang Anda miliki. Secara umum, prosedur klaim Asuransi Sinar Mas adalah:

  1. Menghubungi Customer Care 24 jam: (021) 23567888/50507888
  2. Mengirimkan email ke alamat [email protected]
  3. Registrasi melalui situs resmi Sinar Mas Asuransi di www sinarmas co id lalu akses menu Layanan Konsumen dilanjut dengan Registrasi Klaim
  4. Mengunjungi Kantor Pusat maupun Kantor Cabang Asuransi Sinar Mas terdekat

Untuk prosedur klaim Asuransi Mobil Sinar Mas, sila cek di tab Klaim.

Berapa biaya asuransi mobil sinarmas?

Biaya Asuransi Mobil Sinar Mas menyesesuaikan ketetapan harga dalam PSAKBI, sehingga tergantung dari beberapa faktor maka biayanya bisa berbeda-beda. Untuk mendapatkan informasi mengenai daftar harga Asuransi Mobil Sinar Mas dan perhitungannya, sila cek tab Premi.

Bagaimana cara bayar premi asuransi mobil Sinar Mas?

Pembayaran asuransi mobil Sinar Mas dapat dilakukan dengan berbagai cara. Karena masih dalam satu grup dengan Bank Sinarmas, maka metode pembayaran Sinar Mas asuransi mobil melalui bank tersebut menjadi salah satu pilihan utama.

Namun bagi nasabah yang tidak memiliki rekening di Bank Sinarmas tetap bisa melakukan pembayaran langsung ke teller Bank Sinarmas. Jika dirasa merepotkan, nasabah bisa memilih beberapa metode di bawah ini agar lebih nyaman.

Berdasarkan situs resmi perusahaan terdapat dua cara pembayaran premi yaitu melalui Virtual Account Bank Sinarmas dan E-Payment.

Berikut tahapannya:

Virtual Account Bank Sinarmas

  1. Pembayaran melalui ATM Bank Sinarmas:
  • Pilih menu transfer, pilih rekening Bank Sinarmas dan rekening nasabah lain
  • Masukan no. rekening tujuan dan jumlah transfer
  • Masukan no. referensi dan muncul layar konfirmasi
  • Jika data sudah benar, silahkan pilih “YA”
  1. Pembayaran melalui ATM yang tergabung dalam jaringan ATM prima dan ATM bersama dengan menggunakan kartu ATM Bank Sinarmas atau kartu ATM jaringan ATM bersama atau ATM Prima:
  • Masukan kode sandi Bank Sinarmas: 153
  • Masukan nomor rekening Bank Sinarmas: 8005XXXXXXXXXXXX
  • Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang tertera pada kuitansi
  1. Pembayaran melalui internet banking Bank Sinarmas:
  • No rekening Giro Bank Sinarmas : 8005XXXXXXXXXXXX
  • Nama pemegang rekening : ASM QQ ABCD (nama pengirim)
  • Bank tujuan : Bank Sinarmas
  • Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang tertera pada kuitansi
  1. Transaksi melalui bank lain:
  • No rekening Giro Bank Sinarmas : 8005XXXXXXXXXXXX
  • Nama pemegang rekening : ASM QQ ABCD (nama pengirim)
  • Bank tujuan : Bank Sinarmas
  • Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang tertera pada kuitansi
  1. Melalui teller bank lain:
  • No rekening Giro Bank Sinarmas : 8005XXXXXXXXXXXX
  • Nama pemegang rekening : ASM QQ ABCD (nama pengirim)
  • Bank tujuan : Bank Sinarmas
  • Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang tertera pada kuitansi 
  1. Pembayaran secara tunai melalui cabang Bank Sinarmas:
  • No rekening Giro Bank Sinarmas : 8005XXXXXXXXXXXX
  • Nama pemegang rekening : ASM QQ ABCD (nama pengirim)
  • Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang tertera pada kuitansi
Bagaimana cara klaim Asuransi Sinar Mas Mobil?

Cara klaim Asuransi Mobil Sinar Mas cukup mudah, baik pertanggungan TLO dan all risk memiliki prosedur yang kurang lebih sama. Akan tetapi, dokumen persyaratan yang dibutuhkan bisa jadi berbeda. Cek informasi selengkapnya mengenai cara klaim Asuransi Mobil Sinar Mas pada tab Klaim.

Berapa lama Klaim Asuransi Sinar Mas cair?

Prosedur klaim Asuransi Mobil Sinar Mas umumnya memakan waktu tiga hari kerja apabila dokumen klaim Asuransi Sinar Mas yang diterima oleh pihak asuransi sudah lengkap. Namun untuk lama proses perbaikan tentunya bervariasi tergantung tingkat keadaan.

Bagaimana metode penggantian biaya Asuransi Mobil Sinar Mas?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Pada Asuransi Mobil Sinar Mas, terdapat beberapa metode penggantian biaya asuransi yang disesuaikan dengan polis yang dipilih dan jenis klaim yang diajukan. Berikut penjelasan singkat mengenai beberapa metode penggantian biaya klaim Asuransi Mobil Sinar Mas.

  • Fasilitas cashless yaitu kemudahan memperbaiki mobil di bengkel rekanan Asuransi Sinar Mas yang bagus tanpa perlu mengeluarkan uang pribadi. Namun, untuk setiap klaim biasanya ada biaya OR asuransi mobil yang harus dibayarkan sekitar Rp300 ribu.
  • Uang pertanggungan berupa santunan tunai untuk klaim asuransi kecelakaan bagi penumpang, pengemudi, dan pihak ketiga. Santunan tunai juga diberikan kepada aset pihak ketiga yang mengalami kerusakan. Contoh, jika tertanggung menabrak pagar rumah pihak ketiga.
Berapa biaya klaim asuransi mobil sinarmas?

Biaya klaim Asuransi Mobil Sinar Mas atau biaya own risk yang harus dibayarkan nasabah adalah sebesar Rp300 ribu.

Apakah tersedia manfaat Asuransi Sinar Mas Mobil uang kembali?

Banyak yang menanyakan apakah Asuransi Sinar Mas Mobil memberikan manfaat uang kembali. Asuransi Sinar Mas sempat menghadirkan polis asuransi mobil yang menawarkan manfaat uang kembali jika tidak ada klaim pada tahun 2011 bernama Simas Mobil Bonus. Polis ini menjadi jawaban para nasabah yang menginginkan manfaat Asuransi Sinar Mas Mobil uang kembali jika tak ada klaim selama masa pertanggungan.

Namun di tahun 2015, Asuransi Sinar Mas menyetop pemasaran polis Simas Mobil Bonus ini. Namun Anda masih bisa memilih dua polis asuransi mobil dari Sinar Mas, yakni Asuransi Simas All Risk Mobil dan Simas Mobil TLO. Lihat rangkuman manfaat dari kedua polisnya di tab Polis.

Apa yang dimaksud dengan OR asuransi mobil?

OR asuransi mobil atau own risk merupakan biaya risiko yang perlu ditanggung oleh nasabah sendiri. dan tidak termasuk dalam pertanggungan asuransi. Untuk biaya Asuransi Mobil Sinar Mas risiko sendiri pada klaim partial loss, CTL, dan kehilangan total memiliki besaran berbeda-beda. Daftar harga Asuransi Mobil Sinar Mas selengkapnya dapat disimak pada tab Premi.

Apakah bisa dapat refund Asuransi Mobil Sinar Mas jika polis dibatalkan?

Nasabah bisa mendapatkan refund Asuransi Mobil Sinar Mas jika membatalkan polis, asalkan periode pertanggungan belum mencapai 8 bulan sejak awal periode polis. Refund Asuransi Mobil Sinar Mas tidak bisa diberikan jika polis sudah berjalan lebih dari 8 bulan.

Apa itu lelang mobil Asuransi Sinar Mas?

Lelang Mobil Asuransi Sinar Mas bisa dilakukan lewat Lelang Salvage. ASM menyediakan fasilitas lelang mobil terutama untuk kendaraan yang rusak karena kecelakaan.

Lelang ini bisa diikuti oleh perorangan atau perusahaan/CV dengan memenuhi beberapa persyaratan berikut.

PeroranganPerusahaan / CV
Foto diri ukuran 4X6 sebanyak 2 lembar (berwarna)Foto diri ukuran 4X6 sebanyak 2 lembar (berwarna)
Foto Bengkel 4R sebanyak 2 Lbr (berwarna) Foto Bengkel 4R sebanyak 2 Lbr (berwarna)
Fotokopi KTPFotokopi KTP
Fotokopi Kartu Keluarga (KK)Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)Fotokopi Surat Ijin Usaha
Fotokopi Buku Tabungan Bank halaman 1 atau Rekening KoranFotokopi Surat Tempat Usaha
Nomor Telepon Rumah, Ponsel, Faksimile, dan Surel (Formulir Terlampir)Surat keterangan Berdomisili untuk Badan usaha
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Fotokopi Buku Tabungan Bank halaman 1 atau Rekening Koran
Nomor Telepon, Ponsel, Fax, dan Surel (Formulir Terlampir)
Bagaimana cara berhenti asuransi mobil Sinar Mas?

Bagi nasabah yang ingin berhenti menjadi nasabah Asuransi Mobil Sinar Mas perlu menghubungi kantor pusat, kantor cabang, atau kantor pemasaran terdekat. Setelah itu, ikuti petunjuk sesuai instruksi.

Biasanya, pihak Asuransi Sinar Mas akan meminta nasabah mengisi formulir online di situs atau aplikasi. Setelah terisi, lanjutkan dengan mengunduh formulir tersebut bersama fotokopi STNK dan bukti pembayaran premi.

Setelah itu, nasabah akan dikonfirmasi melalui telepon atau email yang menginformasikan bahwa nasabah sudah berhenti menjadi nasabah Simas Mobil. Namun, agar lebih nyaman, sebaiknya berhenti menjadi nasabah Sinar Mas Asuransi Mobil setelah masa pertanggungan selesai atau setelah satu tahun. Dengan begitu, proses tutup polis lebih mudah.

Asuransi Sinar Mas bisa untuk apa saja?

Asuransi Sinar Mas menyediakan pertanggungan ganti rugi terhadap risiko yang tidak terduga melalui produk-produk asuransi berikut:

  • Simas Mobil
  • Simas Sehat Gold
  • Simas Travel Overseas
  • Simas Travel Domestik
  • Simas Rumah Hemat
  • Simas Motor
  • Simas Sepeda
  • Simas Hole In One

Lihat penjelasan manfaat pertanggungan Asuransi Sinar Mas selengkapnya!

Berapa lama proses Asuransi Sinar Mas?

Proses klaim Asuransi Sinar Mas, khususnya untuk polis Simas Mobil, umumnya membutuhkan waktu tiga hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap oleh pihak Sinar Mas Asuransi.

Di mana lokasi kantor Bank Sinar Mas Bogor?

Bank Sinarmas adalah salah satu rekanan perusahaan dari Asuransi Sinar Mas yang tersebar luas di beberapa wilayah di Indonesia. Lokasi kantor Bank Sinar Mas Bogor terletak di Jl. Padjajaran No. 38A, Bogor, Jawa Barat, Telepon: 0251 – 8326577 dengan jadwal buka Senin – Jumat 08.00 – 15.00.

Apa kaitannya Asuransi Sinar Mas dengan Sinarmas MSIG Asuransi?

Meski memiliki nama yang sama, Asuransi Sinar Mas dengan Asuransi Sinarmas MSIG Life adalah perusahaan yang berbeda. Asuransi Sinar Mas adalah perusahaan yang menyedian produk asuransi umum dan kesehatan, sementara Sinarmas Asuransi (MSIG Life) menawarkan produk asuransi jiwa dan kesehatan. Meskipun begitu, keduanya sama-sama dinaungi oleh perusahaan raksasa Sinarmas Group.

Apa itu asuransi mobil all risk?

Asuransi mobil all risk adalah salah satu jenis pertanggungan asuransi mobil yang menanggung hampir seluruh risiko yang dapat terjadi pada kendaraan bermotor atau mobil Anda. Baik dari kerusakan ringan hingga berat, serta kehilangan.

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.sinarmas.co.id/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25% + Cashback 10% *
Tanya Agen