Asuransi Panin Dai Ichi Life

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang dibentuk atas kerjasama grup Panin dengan Dai-ichi Life, perusahaan asuransi asal Jepang. Rangkaian produk yang dihadirkan di Indonesia berfokus pada asuransi jiwa, asuransi investasi (unit link), dan unit syariah.

Kelebihan dan Kekurangan Panin Dai-ichi Life versi Lifepal

  • (+) Panin Dai-ichi Life memiliki lebih dari 11 ribu tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya tenaga pemasaran tersebut tentunya akan semakin luas pula jangkauan Panin Dai-ichi Life memasarkan produknya.
  • (+) Panin Dai-ichi Life pernah memenangkan penghargaan Insurance Top Leader for Local Market Penetration Initiative di ajang Top Leader Awards 2018. Penghargaan tersebut tentunya membuktikan kinerja Panin Dai-ichi Life.
  • (+) Panin Dai-ichi Life menyediakan aplikasi GO! Passport untuk memudahkan para agen dalam memasarkan produknya kepada para calon nasabah.
  • (+) Panin Dai Ichi Life baru saja meluncurkan produk bancassurance bernama Smart Infinite Protection. Adanya produk tersebut tentunya menambah deretan solusi finansial yang dimiliki Panin Dai-ichi Life.
  • (-) Meskipun memiliki beragam jenis produk, sayangnya Panin Dai Ichi Life belum memiliki layanan hotline 24 jam dan aplikasi online yang akan memudahkan nasabah dalam mencari informasi produk kapan pun dan di mana pun.

Sekilas tentang Panin Dai-ichi Life

Panin Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Perusahaan ini merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di industri jasa keuangan. 

Sedangkan Dai-ichi Life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Jepang yang memiliki pengalaman lebih dari 110 tahun dalam industri asuransi jiwa dengan jaringan bisnis internasional. Dai-ichi Life juga terdaftar sebagai perusahaan publik Jepang dengan peringkat A dari Fitch dan peringkat A+ dari Standard & Poor’s (per Juni 2015).

Pada tahun 2013, kedua perusahaan asuransi tersebut, yaitu Panin Life dan Dai Ichi Life, memutuskan untuk membentuk kerjasama joint-venture dengan nama Panin Dai-ichi Life yang beroperasi di Indonesia di dalam manajemen PT Panin Dai-chi Life.

Didukung jaringan pelayanan dan pemasaran melalui agen, karyawan, serta berbagai mitra bisnis di berbagai kota besar di Indonesia, Panin Dai-ichi Life menghadirkan berbagai rangkaian produk inovatif dan komprehensif yang dapat disesuaikan bagi kebutuhan nasabah individu maupun korporat, terutama produk asuransi jiwa, investasi, dan asuransi syariah

Setiap tahunnya Panin Dai-ichi Life terus mengoptimalkan layanan produknya. Salah satunya pada pertengahan tahun 2019, Panin Dai-ichi Life menghadirkan manfaat tambahan Medical Benefit X. Produk tersebut akan memberikan kemudahan bagi nasabah dengan memberikan manfaat fleksibilitas pada pilihan jangkauan wilayah proteksi yang diinginkan, hingga ke seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat).

Panin Dai-ichi Life adalah anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP213/KMK.013/1992 dan tanggal izin usaha 6 Agustus 1992.

Perusahaan juga memiliki izin usaha Unit Syariah berdasarkan surat Menteri Keuangan Nomor KEP-247/KM.10/2009 yang dikeluarkan pada tanggal 30 Agustus 2009.

Asuransi Panin Dai-ichi Life terus mendapatkan berbagai apresiasi masyarakat, hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang didapatkan, antara lain: Insurance Top Leader for Local Market Penetration Initiative di ajang Top Leader Awards 2018; Warta Ekonomi Digital Innovation Award, Kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Aset antara Rp 5-10 Triliun 2017; Investor Awards, Asuransi Jiwa Terbaik 2017 dengan Aset di atas 1 Triliun – 15 Triliun 2017; Indonesia Senior Executive Association (ISEA), penghargaan khusus atas dukungan terhadap program ISEA tahun 2012-2017.

Laporan Keuangan Panin Dai-ichi Life

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Panin Dai-chi Life membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio Solvabilitas: 1,609 persen.
  • Jumlah aset: Rp9,062 triliun.
  • Jumlah ekuitas: Rp4,874 triliun.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Panin Dai-chi Life termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Panin Dai-chi Life. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Panin Dai-ichi Life, silakan cek situs resmi panindai-ichilife.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Berita Terbaru Panin Dai-ichi Life

Desember 2019 - PT Panin Dai-ichi Life bersama PT Bank Resona Perdania menjalin kerja sama bancassurance dengan melakukan penandatangan dan meluncurkan Smart Infinite Protection. Smart Infinite Protection membantu perusahaan mengatasi kendala finansial saat terjadi risiko pada pimpinan atau karyawan inti (keyman) yang menimbulkan guncangan keuangan dalam perusahaan.

Oktober 2019 - Sepanjang tahun 2019, pada periode 1 Januari 2019 hingga 30 September 2019, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 185 miliar. Nilai tersebut adalah manfaat proteksi meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis.

Agustus 2019 - PT Panin Dai-ichi Life menyatakan tengah mempersiapkan spin off atau pemisahan unit usaha syariah dari induk perusahaan. Dalam mempersiapkan spin off tersebut pihaknya pertama-tama akan membenahi tim khusus yang menangani bisnis syariah. Pembenahan pun dilakukan pada tenaga-tenaga pemasar bisnis syariah dari Panin.

Juli 2019 - Kecenderungan masyarakat Indonesia yang melakukan pengobatan di luar negeri semakin tinggi. Berdasarkan terjadinya kondisi tersebut, Panin Dai-ichi Life menghadirkan manfaat tambahan Medical Benefit X. Medical Benefit X memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memilih dan memadupadankan proteksi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan, dengan fleksibilitas pada pilihan jangkauan wilayah proteksi yang diinginkan, hingga ke seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat), jenis ruangan rawat inap hingga VIP, total nilai manfaat yang diinginkan serta tambahan limit tahunan hingga 5 kali setiap tahun hingga usia 99 tahun.

Asuransi Panin Dai Ichi Life memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Panin Dai-ichi Life berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Kesehatan Panin Dai-ichi Life
Asuransi Proteksi
Produk yang menawarkan perawatan medis hingga pemberian santunan.
Asuransi Kesehatan dan Jiwa Panin Dai-ichi Life
Unit Link
Produk asuransi yang memberikan perlindungan lengkap dan manfaat investasi.
Asuransi Kesehatan Syariah Panin Dai-ichi Life
Proteksi syariah
Produk asuransi yang memberikan perlindungan dan manfaat investasi berbasis syariah.
Asuransi Tambahan Panin Dai-ichi Life
Manfaat Tambahan
Produk asuransi yang memberikan perlindungan maksimal untuk setiap perawatan kesehatan Anda dan keluarga.

Berbagai produk asuransi Panin Dai-ichi Life yang telah disebutkan tadi memiliki ketentuan dan manfaat masing-masing. Agar lebih jelas dan semakin memahami berbagai produk asuransi Panin Dai-ichi Life tersebut, mari perhatikan ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk asuransi Panin Dai-ichi Life. 

Pertanggungan asuransi Panin Dai-ichi Life adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Biar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Panin Dai-ichi Life berdasarkan jenis produknya.

Proteksi

Pertanggungan yang diberikan dapat perawatan medis hingga pemberian santunan. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan rincinya berikut ini.

Critical Illness Infinite Protection

  • Pembayaran premi singkat yaitu selama 5 tahun.
  • Masa pertanggungan asuransi sampai 20 tahun.
  • Menanggung 39 penyakit kritis.
  • Manfaat pengembalian premi 150% apabila tertanggung meninggal.
  • Pembebasan pembayaran premi lanjutan bila tertanggung menderita cacat tetap total.

VIP Critical Illness

  • Pembayaran premi singkat yaitu selama 5 tahun.
  • Masa pertanggungan asuransi sampai 20 tahun.
  • Menanggung 39 penyakit kritis dan manfaat uang pertanggungan ditambah 100% dari premi.
  • Manfaat pengembalian premi 150% apabila tertanggung meninggal.
  • Pembebasan pembayaran premi lanjutan bila tertanggung menderita cacat tetap total.

Premier Heritage Plan

Manfaat uang pertanggungan dikurangi manfaat tahapan yang telah dibayarkan dan masa pertanggungan berakhir apabila tertanggung meninggal dunia atau hidup hingga akhir masa pertanggungan.

Panin Dana Pasti

  • Membantu merencanakan tujuan finansial dengan perlindungan asuransi hingga usia 85 tahun.
  • Hasil investasi yang digaransi.
  • Pembayaran nilai tunai pada akhir masa garansi investasi yang terakhir apabila tertanggung hidup hingga masa pertanggungan berakhir.
  • Pembayaran uang pertanggungan sebesar premi tunggal ditambah nilai tunai apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan.

Kids Edu Plan

  • Dirancang khusus untuk persiapan dana pendidikan anak yang berfokus pada pendidikan SMA dan universitas.
  • Fasilitas manfaat pendidikan pada saat anak berusia 14 tahun dan 17 tahun.
  • Premi tetap sepanjang masa pertanggungan.

SIGAP

  • Melindungi tertanggung apabila tertanggung mengalami kecelakaan.
  • Premi yang terjangkau.
  • Asuransi kecelakaan dengan minimal 50 peserta.

Preferred Life

  • Perlindungan asuransi jiwa hingga usia tertanggung 99 tahun.
  • Usia pertanggungan hingga Rp50 miliar.
  • Kenaikan uang pertanggungan setiap tahun sebesar 5%.
  • Pilihan pembayaran premi yang singkat yaitu 8 atau 12 tahun.

Medica

  • Memberikan santunan rawat inap hingga Rp2 juta per hari.
  • Perlindungan yang berlaku di seluruh dunia.
  • 100% premi dikembalikan pada akhir kontrak.
  • Double coverage dan tanpa medical check up.

 

Panin Life Care

  • Perlindungan hingga usia tertanggung 80 tahun.
  • Perlindungan jiwa sebesar 100% apabila tertanggung meninggal dunia.
  • Premi yang terjangkau.
  • Nilai pertanggungan yang meningkat.

Proteksi dengan investasi

Memberikan perlindungan secara lengkap dan manfaat investasi. Terdapat delapan produk yang bisa Anda pilih terkait proteksi dengan investasi. Berikut adalah pilihannya.

Premier Maxima Protection

  • Pembayaran nilai investasi dan masa pertanggungan berakhir apabila tertanggung masih hidup ketika masa pertanggungan berakhir.
  • Pembayaran nilai investasi dan uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia.

Premier Maxilinked Assurance

  • Masa pertanggungan hingga usia 99 tahun.
  • Dana langsung terinvestasi sejak tahun pertama sebesar 50% dari premi asuransi berkala.
  • Fleksibilitas dalam berinvestasi, dapat menentukan besarnya Top Up untuk memaksimalkan hasil investasi.

Premier Multilinked Assurance

  • Masa pertanggungan hingga usia 99 tahun.
  • Penarikan dana yang bisa dilakukan kapan saja.

Premier Smart Protection

  • Jaminan nilai tunai yang tidak dipengaruhi oleh fluktuasi pasar.
  • Apabila Tertanggung hidup hingga akhir masa pertanggungan, maka akan dibayarkan manfaat sebesar 100% uang pertanggungan ditambah nilai investasi.

Panin Premier Protection

  • Membantu merencanakan tujuan finansial dengan perlindungan asuransi jiwa hingga usia 99 tahun.
  • Polis tetap berlaku walaupun pemegang polis yang merupakan tertanggung utama mengalami risiko atau meninggal dunia. 

Premier Ultimalinked

  • Masa pembayaran premi yang 3 tahun.
  • Dana terinvestasi sejak tahun pertama sebesar 60% dari premi asuransi berkala.
  • Dapat menentukan besarnya top up untuk memaksimalkan hasil investasi.

Panin Premier Multilinked

  • Membantu merencanakan tujuan finansial dengan perlindungan hingga 99 tahun.
  • Premi yang terjangkau.

Panin Lifevestlinked

  • Perlindungan hingga usia 75 tahun.
  • Tersedia dalam dua pilihan mata uang.
  • Pembayaran 100% uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia.
  • Pembayaran nilai investasi apabila tertanggung hidup hingga masa pertanggungan berakhir.

Proteksi syariah

Satu-satunya jenis produk asuransi syariah pada Panin Dai-ichi Life adalah Premier Multilinked Syariah. Produk ini memberikan pertanggungan berupa:

  • Membantu perencanaan finansial hingga usia pihak yang diasuransikan 99 tahun.
  • Pembayaran nilai investasi apabila tertanggung hidup hingga masa pertanggungan berakhir.

Manfaat Tambahan

Memberikan perlindungan maksimal untuk setiap perawatan kesehatan Anda dan keluarga.

Medical Benefit Premier

  • Rawat inap dengan fasilitas 1 tempat tidur per kamar.
  • Penggantian biaya cuci darah, perawatan kanker, dan biaya pembedahan.

Optima Crisis Cover Plus

  • Pembayaran uang pertanggungan sebesar apabila terdiagnosa menderita salah satu jenis penyakit kritis.
  • Manfaat uang pertanggungan tidak mengurangi uang pertanggungan dasar.

Medical Benefit 9

Penggantian biaya pelayanan dan perawatan apabila tertanggung menjalani rawat inap, bedah, dan rawat jalan.

 

  • Essential Payor Benefit Premier, apabila pemegang polis meninggal dunia atau menderita cacat tetap total atau didiagnosa menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis, maka akan dibebaskan dari kewajiban pembayaran premi asuransi berkala.
  • Spouse Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung (pasangan) apabila meninggal dunia.
  • Parent Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung (orang tua) apabila meninggal dunia.
  • Juvenile Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar) apabila meninggal dunia.
  • Additional Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung apabila meninggal dunia.
  • Medical Benefit, memberikan penggantian biaya yang timbul dari pelayanan dan perawatan apabila tertanggung menjalani rawat inap, tindakan bedah dan rawat jalan sesuai plan yang dipilih. 
  • Major Medical Benefit, memberikan manfaat berupa tambahan maksimum manfaat per tahun menjadi 300% bagi tertanggung yang telah memiliki pertanggungan tambahan medical benefit 8/medical benefit 9.
  • Hospital Cash and Surgical, santunan rawat inap (maksimal 90 hari/tahun), termasuk santunan harian perawatan di ICU (maksimal 45 hari/tahun).
  • Premium Waiver Plus, pembebasan kewajiban membayar premi apabila tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis atau cacat total.
  • Payor Plus, pembebasan kewajiban membayar premi apabila pemegang polis meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Payor Benefit, pembebasan kewajiban membayar premi berkala dan top up berkala. apabila pemegang polis meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Spouse Waiver, pembebasan kewajiban membayar premi berkala dan top up berkala. apabila tertanggung (pasangan) meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Waiver of Premium Plus, memberikan uang pertanggungan apabila tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis atau menderita cacat tetap total.
  • Smart Crisis Cover Plus, uang pertanggungan apabila tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 39 jenis penyakit Kritis pertama kalinya.
  • Smart Crisis Cover, uang pertanggungan sebesar persentase dari uang pertanggungan penyakit kritis, berdasarkan klasifikasi jenjang penyakit yang diderita.
  • Waiver of Premium, pembebasan premi apabila tertanggung utama menderita cacat tetap total atau Penyakit Kritis dalam masa pembayaran premi.
  • Spouse Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (pasangan dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Parent Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (orang tua dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Juvenile Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Additional Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung utama pada pertanggungan dasar.
  • Crisis Cover, perlindungan terhadap penyakit kritis untuk Tertanggung Utama pada pertanggungan dasar.
  • Accidental Death & Dismemberment, perlindungan jiwa akibat kecelakaan yang menyebabkan risiko meninggal dunia atau cacat tetap

Harga premi Asuransi Panin Dai Ichi Life berbeda-beda dan disesuaikan dengan profil calon nasabah dan produk yang ditawarkan. Adapun harga premi masing-masing produk, antara lain:

Proteksi

  • Critical Illness Infinite Protection: N/A
  • VIP Critical Illness: premi Rp36 juta per tahun selama 5 tahun.
  • Premier Heritage Plan: premi Rp21 juta per tahun selama 10 tahun.
  • Panin Dana Pasti: N/A
  • Kids Edu Plan: N/A
  • SIGAP: N/A
  • Preferred Life: N/A
  • Medica: premi mulai dari Rp2 juta.
  • Panin Life Care: N/A

Proteksi dengan investasi

  • Premier Maxima Protection: N/A
  • Premier Maxilinked Assurance: N/A
  • Premier Multilinked Assurance: N/A
  • Premier Smart Protection: N/A
  • Panin Premier Protection: N/A
  • Premier Ultimalinked:N/A
  • Panin Premier Multilinked: N/A 
  • Panin Lifevestlinked: N/A

Proteksi syariah

Premier Multilinked Syariah: N/A

Manfaat Tambahan

  • Medical Benefit Premier: N/A
  • Optima Crisis Cover Plus: N/A
  • Medical Benefit 9: N/A
  • Essential Payor Benefit Premier: N/A
  • Spouse Life Cover: N/A
  • Parent Life Cover: N/A
  • Juvenile Life Cover: N/A
  • Additional Life Cover: N/A
  • Additional Cover: N/A
  • Medical Benefit: N/A
  • Major Medical Benefit: N/A
  • Hospital Cash and Surgical: N/A
  • Hospital Cash: N/A
  • Premium Waiver Plus: N/A
  • Premium Waiver: N/A
  • Payor Plus: N/A
  • Payor Benefit Premier: N/A
  • Payor Benefit: N/A
  • Spouse Waiver Plus: N/A 
  • Spouse Waiver: N/A
  • Waiver of Premium Plus: N/A
  • Smart Crisis Cover Plus: N/A
  • Smart Crisis Cover: N/A
  • Waiver of Premium: N/A
  • Spouse Crisis Cover: N/A
  • Parent Crisis Cover: N/A
  • Juvenile Crisis Cover: N/A
  • Additional Crisis Cover: N/A
  • Crisis Cover: N/A
  • Accidental Death & Dismemberment: N/A

Dari informasi harga yang telah dijelaskan di atas, beberapa produk memang tidak memiliki harga khusus, sebab besaran biaya ditentukan berdasarkan plan yang dipilih, usia tertanggung dari waktu ke waktu, jenis kelamin, pekerjaan, dan kondisi kesehatan tertanggung.

Pada umumnya, ada beberapa metode penggantian biaya asuransi Panin Dai Ichi Life. Metode tersebut bergantung pada produk asuransi yang Anda gunakan.

  • Reimbursement. Metode ini bisa dilakukan secara berkala maupun sekaligus, tergantung produk asuransi yang dimiliki. Pada umumnya, tertanggung akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan, mulai dari formulir klaim, kartu identitas, kwitansi perawatan, medical report, dan dokumen lainnya.
  • Cashless. Metode penggantian cashless dilakukan dengan cara menunjukkan kartu asuransi Panin Dai Ichi Life agar bisa mendapatkan pelayanan medis.

Membeli asuransi Panin Dai-ichi Life secara online tentunya akan memudahkan. Sebab, Anda tidak perlu lagi mendatangi kantor cabang terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai ribu dan tersebar di seluruh Indonesia, cukup mudah bagi Anda membeli asuransi Panin Dai-ichi Life melalui mereka.

Jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membeli asuransi Panin Dai-ichi Life secara online melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Panin Dai-ichi Life saja, tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Terdapat dua metode pembayaran yang bisa dilakukan terhadap Asuransi Panin Dai Ichi Life, yaitu melalui transfer/virtual account dan online payment. Berikut adalah cara membayar Asuransi Panin Dai Ichi Life berdasarkan kedua metode tersebut.

Transfer atau virtual account

Metode ini bisa dilakukan melalui Bank Panin, Bank Permata, BCA, maupun bank lainnya, dengan cara:

 

  • Teller bank,  cara ini dilakukan dengan menyebutkan nomor rekening polis dan isi slip setor. Khusus Bank Panin tidak perlu mengisi slip setor.
  • ATM, khusus ATM Panin, BCA, Permata dapat dilakukan melalui menu virtual account. Untuk ATM Bersama, Prima, Alto dapat dilakukan dengan memilih menu transfer/pemindahbukuan – Panin 019 dan Permata 013.

 

  • E-banking, khusus Polis USD wajib melakukan pembayaran langsung ke rekening USD Panin Dai Ichi Life.

Online payment

Metode ini dilakukan dengan melakukan pendebetan pada kartu kredit yang Anda miliki. Apabila proses pendebetan telah berhasil, maka bukti pembayaran polis bisa dilihat pada kolom inbox Customer Connect.

Apabila belum terdaftar, silakan mengajukan pendaftaran dengan hubungi Customer Care di 021-25566788 atau email [email protected]

Cara melakukan klaim polis pada Asuransi Panin Dai Ichi Life terbagi menjadi tiga cara, yaitu klaim asuransi kesehatan dengan cashless, reimbursement, dan klaim asuransi jiwa.. Cara selengkapnya sebagai berikut.

  1. Cara klaim asuransi kesehatan dengan cashless

Cara klaim asuransi kesehatan dengan cashless dapat dilakukan menggunakan kartu polis yang dimiliki dan kartu identitas pribadi (KTP).

Apabila rumah sakit yang dituju bukan rekanan, maka siapkan formulir pengajuan klaim yang bisa diakses di situs resmi kemudian kirim ke kantor Panin Dai Ichi Life terdekat. Lalu agen asuransi akan mengurus sistem klaim hingga selesai.

  1. Cara klaim asuransi kesehatan dengan reimbursement

Cara klaim ini bisa dilakukan dengan melengkapi berbagai dokumen persyaratan. Berikut adalah daftar berkas yang harus dilengkapi.

  • Formulir asli pengajuan klaim.
  • Surat keterangan dokter.
  • Surat kuasa.
  • Fotokopi identitas pemegang polis/tertanggung/ahli waris (KTP/SIM/Paspor/Akta Kelahiran) yang masih berlaku.
  • Fotokopi hasil pemeriksaan penunjang diagnosa yang diberikan pihak rumah sakit.
  • Fotokopi surat keterangan kepolisian dan visum yang telah dilegalisir, apabila terjadi kecelakaan atau disebabkan hal yang tidak wajar.
  • Kwitansi rawat inap dari rumah sakit dan rinciannya.
  1. Cara klaim asuransi jiwa

Cara klaim ini dilakukan dengan menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta seperti berikut ini.

  • Formulir asli pengajuan klaim.
  • Surat keterangan dokter untuk klaim meninggal atau cacat.
  • Surat kuasa.
  • Fotokopi identitas pemegang polis/tertanggung/ahli waris (KTP/SIM/Paspor/Akta Kelahiran) yang masih berlaku.
  • Fotokopi hasil pemeriksaan penunjang diagnosa yang diberikan pihak rumah sakit.
  • Fotokopi surat keterangan kepolisian dan visum yang telah dilegalisir, apabila terjadi kecelakaan atau disebabkan hal yang tidak wajar.
  • Polis asuransi yang dimiliki oleh nasabah atau tertanggung, jika nasabah meninggal dunia.
  • Fotokopi surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh kelurahan tempat domisili atau akta kematian dari kantor catatan sipil.
  • Surat keterangan kematian dari Kedutaan Besar RI, apabila tertanggung meninggal di luar negeri.

Untuk mengetahui detail polis, riwayat transaksi, harga unit terbaru, transaction statement, agen Anda dan lain sebagainya bisa digunakan dengan mengakses fasilitas Customer Connect yang dipersembahkan Panin Dai Ichi Life. Untuk mengaksesnya, berikut adalah cara registrasi dan loginnya.

  • Lakukan registrasi di https://connect.panindai-ichilife.co.id/.
  • Klik tombol “Register”.
  • Masukkan data nomor polis, email, serta nomor ponsel yang sesuai dengan SPAJ yang telah Anda isi pada saat menjadi nasabah.
  • Klik tombol “Register”.
  • Anda akan mendapatkan password yang dikirimkan ke alamat surel Anda.

Jika sudah, langkah berikutnya adalah mengubah kata sandi tersebut dengan login di Panin Dai Ichi Life.

  • Klik https://connect.panindai-ichilife.co.id/.
  • Lakukan login dengan menggunakan nomor polis dan password yang telah dikirimkan lewat surel.
  • Ubah password yang dikirimkan tadi dengan password pilihan Anda. Password harus terdiri dari 8-10 huruf dan mengandung huruf besar, huruf kecil serta angka demi keamanan.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah asuransi Panin Dai Ichi Life, berikut adalah cara yang bisa Anda tempuh untuk melakukan pemberhentian.

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Panin Dai Ichi Life terdekat dan jelaskan alasan keinginan menutup polis.
  • Isi dokumen yang diminta. Tidak lupa untuk memahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, buku polis asuransi, dan sebagainya.
  • Untuk informasi lebih lengkap seputar penutupan polis, Anda dapat menghubungi Customer Care Panin Dai Ichi Life di (62-21) 255 66 788 atau  mengirimkan surel ke alamat [email protected]

 Asuransi Panin Dai Ichi Life memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Panin Dai Ichi Life.

Jakarta

  • RSIA Bina Sehat Mandiri, Jl . Duri Raya No.22, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Kota Jakarta, 021-5669411
  • RS Bhakti Mulia, Jl. Aipda K.S. Tubun No. 79 Slipi, Jakarta Barat, 021 – 5481625.
  • RS Ciputra Hospital Citra Garden City, Jl. Citra 5, Citra Garden City, Jl. Boulevard, Blok G-1, No. 1, Kalideres 021 – 22557888
  • RS Grha Kedoya, Jl. Panjang No. 26, Jakarta Barat, 021 – 29910999
  • RS Hermina Daan Mogot, Jl. Kintamani Raya No. 2 Perumahan Daan Mogot Baru, 021 – 5408989
  • RS Eye Center (JEC) RS Khusus Jl. Terusan Arjuna Utara No. 1 Kedoya, Jakarta Barat, 021 – 29221000 Ext. 1
  • RS Medika Permata Hijau, Jl. Raya Kebayoran Lama No. 64, Jakarta Barat 021 – 5347411 / 5305288

Padang

  • RSIA Cicik Padang, Jl. Dr. Soetomo No. 94, Marapalam, Padang 0751 – 38846
  • RS Islam Siti Rahmah, Jl. Raya By Pass KM. 15 Aie Pacah, Padang 0751 – 463059
  • RS Bedah Ropanasuri, Jl. Aur No. 8 Bandar Purus, Padang Barat 0751 – 31938

Palembang

  • RS Charitas Palembang, Jl. Jendral Sudirman No. 1054 0711 – 353374
  • RS Hermina Palembang, Jl. Basuki Rahmat No. 897, 0711 – 352525
  • RS Hermina OPI Jakabaring, Jl. Gubernur H. A Bastari No.16, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, 0711 – 3031520

Balikpapan

  • RS Hermina Balikpapan, Jl. MT. Haryono No. 45, RT 45, Kel. Sepinggan Baru, 0542 – 8532525
  • RSIA Permata Hati Balikpapan, Jl. Imam Bonjol No. 1, Balikpapan 0542 – 413928
  • RS Pertamina Balikpapan, Jl. Jend. Soedirman No. 1 , Balikpapan 0542 – 734020
  • Siloam Hospitals Balikpapan, Jl. MT. Haryono No. 09 Ring Road, Balikpapan 0542 – 7206509 Ext. 22600

Palangkaraya

  • RS Awal Bros Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut km 6.5 rt 02/rw 01, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah 0536 – 4279 888
  • RS Palangkaraya Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Jl. RTA. Milono Km 2, 5 Palangka Raya, Menteng, Jekan Raya,Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 0536 – 3239444
  • Siloam Hospitals Palangka Raya, Jl. RTA Milono No.km, Langkai, Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 0536 – 8001100

Bali

  • RS Bali Medistra (BaliMed), Jl. Mahendradatta No. 57X Denpasar 0361 – 484748
  • RS Bhakti Rahayu Denpasar, Jl. Gatot Subroto II No. 11 Denpasar 0361 – 430270
  • RSU Bali Royal, Jl.Tantular No. 6 Renon, Denpasar, 0361 – 247499

Tangerang

  • RS Omni Hospital Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 25 Serpong 021 – 53125555
  • RS Aminah Tangerang, Jl. HOS Cokroaminoto No.4A, Kreo Selatan, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15156, 021 – 7371919
  • RS An-nisa, Jl. Gatot Subroto KM. 3 No. 96 Cibodas, 021 – 5525564
  • RS Aqidah, Jl. Raden Fatah No. 40, Parung Serab, Ciledug, Tangerang 021-7310851
  • RS Aria Sentra Medika, Jl. Aria Putra No. 9, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15415 021- 7499199

Makassar

  • RSIA  Ananda Makassar, Jl. Andi Djemma No.63, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222, 0411 – 874596
  • RS Awal Bros Makassar, Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 43, Panakkukang, Karuwisi Utara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 0411 – 454567
  • RS Hermina Makassar, Jl. Toddopuli Raya Timur No. 7, Borong, Manggala, Borong, Makassar, Kota Makassar 0851-4645-9070

Papua

  • RS Pertamina Sorong, Jl. Ahmad Yani No. 13 Sorong, 0951 – 326110

Singapura

  • National Cancer Centre 
  • Singapore National Skin Centre
  • John Hopkin’s Singapore Int’l Medical Centre 
  • Singapore National Neuroscience Institute
  • Singapore Raffles Hospital
  • Mt Elizabeth Orchard Hospital 
  • Mt Elizabeth Novena Hospital 
  • Gleneagles Hospital
  • Parkway East Hospital

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi seperti Panin Dai-ichi Life, di antaranya adalah:

  • Asuransi Astra Life
  • Asuransi Avrist
  • Asuransi BNI Life
  • Asuransi BRI Life
  • Asuransi CAR Life
  • Asuransi Cigna
  • Asuransi Ciputra Life
  • Asuransi Commonwealth Life
  • Asuransi Equity Life
  • Asuransi FWD
Informasi Umum

Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang dibentuk atas kerjasama grup Panin dengan Dai-ichi Life, perusahaan asuransi asal Jepang. Rangkaian produk yang dihadirkan di Indonesia berfokus pada asuransi jiwa, asuransi investasi (unit link), dan unit syariah.

Kelebihan dan Kekurangan Panin Dai-ichi Life versi Lifepal

  • (+) Panin Dai-ichi Life memiliki lebih dari 11 ribu tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya tenaga pemasaran tersebut tentunya akan semakin luas pula jangkauan Panin Dai-ichi Life memasarkan produknya.
  • (+) Panin Dai-ichi Life pernah memenangkan penghargaan Insurance Top Leader for Local Market Penetration Initiative di ajang Top Leader Awards 2018. Penghargaan tersebut tentunya membuktikan kinerja Panin Dai-ichi Life.
  • (+) Panin Dai-ichi Life menyediakan aplikasi GO! Passport untuk memudahkan para agen dalam memasarkan produknya kepada para calon nasabah.
  • (+) Panin Dai Ichi Life baru saja meluncurkan produk bancassurance bernama Smart Infinite Protection. Adanya produk tersebut tentunya menambah deretan solusi finansial yang dimiliki Panin Dai-ichi Life.
  • (-) Meskipun memiliki beragam jenis produk, sayangnya Panin Dai Ichi Life belum memiliki layanan hotline 24 jam dan aplikasi online yang akan memudahkan nasabah dalam mencari informasi produk kapan pun dan di mana pun.

Sekilas tentang Panin Dai-ichi Life

Panin Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Perusahaan ini merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di industri jasa keuangan. 

Sedangkan Dai-ichi Life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Jepang yang memiliki pengalaman lebih dari 110 tahun dalam industri asuransi jiwa dengan jaringan bisnis internasional. Dai-ichi Life juga terdaftar sebagai perusahaan publik Jepang dengan peringkat A dari Fitch dan peringkat A+ dari Standard & Poor’s (per Juni 2015).

Pada tahun 2013, kedua perusahaan asuransi tersebut, yaitu Panin Life dan Dai Ichi Life, memutuskan untuk membentuk kerjasama joint-venture dengan nama Panin Dai-ichi Life yang beroperasi di Indonesia di dalam manajemen PT Panin Dai-chi Life.

Didukung jaringan pelayanan dan pemasaran melalui agen, karyawan, serta berbagai mitra bisnis di berbagai kota besar di Indonesia, Panin Dai-ichi Life menghadirkan berbagai rangkaian produk inovatif dan komprehensif yang dapat disesuaikan bagi kebutuhan nasabah individu maupun korporat, terutama produk asuransi jiwa, investasi, dan asuransi syariah

Setiap tahunnya Panin Dai-ichi Life terus mengoptimalkan layanan produknya. Salah satunya pada pertengahan tahun 2019, Panin Dai-ichi Life menghadirkan manfaat tambahan Medical Benefit X. Produk tersebut akan memberikan kemudahan bagi nasabah dengan memberikan manfaat fleksibilitas pada pilihan jangkauan wilayah proteksi yang diinginkan, hingga ke seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat).

Panin Dai-ichi Life adalah anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP213/KMK.013/1992 dan tanggal izin usaha 6 Agustus 1992.

Perusahaan juga memiliki izin usaha Unit Syariah berdasarkan surat Menteri Keuangan Nomor KEP-247/KM.10/2009 yang dikeluarkan pada tanggal 30 Agustus 2009.

Asuransi Panin Dai-ichi Life terus mendapatkan berbagai apresiasi masyarakat, hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang didapatkan, antara lain: Insurance Top Leader for Local Market Penetration Initiative di ajang Top Leader Awards 2018; Warta Ekonomi Digital Innovation Award, Kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Aset antara Rp 5-10 Triliun 2017; Investor Awards, Asuransi Jiwa Terbaik 2017 dengan Aset di atas 1 Triliun – 15 Triliun 2017; Indonesia Senior Executive Association (ISEA), penghargaan khusus atas dukungan terhadap program ISEA tahun 2012-2017.

Laporan Keuangan Panin Dai-ichi Life

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Panin Dai-chi Life membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio Solvabilitas: 1,609 persen.
  • Jumlah aset: Rp9,062 triliun.
  • Jumlah ekuitas: Rp4,874 triliun.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Panin Dai-chi Life termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Panin Dai-chi Life. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Panin Dai-ichi Life, silakan cek situs resmi panindai-ichilife.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Berita Terbaru Panin Dai-ichi Life

Desember 2019 - PT Panin Dai-ichi Life bersama PT Bank Resona Perdania menjalin kerja sama bancassurance dengan melakukan penandatangan dan meluncurkan Smart Infinite Protection. Smart Infinite Protection membantu perusahaan mengatasi kendala finansial saat terjadi risiko pada pimpinan atau karyawan inti (keyman) yang menimbulkan guncangan keuangan dalam perusahaan.

Oktober 2019 - Sepanjang tahun 2019, pada periode 1 Januari 2019 hingga 30 September 2019, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 185 miliar. Nilai tersebut adalah manfaat proteksi meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis.

Agustus 2019 - PT Panin Dai-ichi Life menyatakan tengah mempersiapkan spin off atau pemisahan unit usaha syariah dari induk perusahaan. Dalam mempersiapkan spin off tersebut pihaknya pertama-tama akan membenahi tim khusus yang menangani bisnis syariah. Pembenahan pun dilakukan pada tenaga-tenaga pemasar bisnis syariah dari Panin.

Juli 2019 - Kecenderungan masyarakat Indonesia yang melakukan pengobatan di luar negeri semakin tinggi. Berdasarkan terjadinya kondisi tersebut, Panin Dai-ichi Life menghadirkan manfaat tambahan Medical Benefit X. Medical Benefit X memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memilih dan memadupadankan proteksi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan, dengan fleksibilitas pada pilihan jangkauan wilayah proteksi yang diinginkan, hingga ke seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat), jenis ruangan rawat inap hingga VIP, total nilai manfaat yang diinginkan serta tambahan limit tahunan hingga 5 kali setiap tahun hingga usia 99 tahun.

Pilihan Produk

Asuransi Panin Dai Ichi Life memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Panin Dai-ichi Life berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Kesehatan Panin Dai-ichi Life
Asuransi Proteksi
Produk yang menawarkan perawatan medis hingga pemberian santunan.
Asuransi Kesehatan dan Jiwa Panin Dai-ichi Life
Unit Link
Produk asuransi yang memberikan perlindungan lengkap dan manfaat investasi.
Asuransi Kesehatan Syariah Panin Dai-ichi Life
Proteksi syariah
Produk asuransi yang memberikan perlindungan dan manfaat investasi berbasis syariah.
Asuransi Tambahan Panin Dai-ichi Life
Manfaat Tambahan
Produk asuransi yang memberikan perlindungan maksimal untuk setiap perawatan kesehatan Anda dan keluarga.
Ulasan Produk

Berbagai produk asuransi Panin Dai-ichi Life yang telah disebutkan tadi memiliki ketentuan dan manfaat masing-masing. Agar lebih jelas dan semakin memahami berbagai produk asuransi Panin Dai-ichi Life tersebut, mari perhatikan ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk asuransi Panin Dai-ichi Life. 

Pertanggungan asuransi Panin Dai-ichi Life adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Biar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Panin Dai-ichi Life berdasarkan jenis produknya.

Proteksi

Pertanggungan yang diberikan dapat perawatan medis hingga pemberian santunan. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan rincinya berikut ini.

Critical Illness Infinite Protection

  • Pembayaran premi singkat yaitu selama 5 tahun.
  • Masa pertanggungan asuransi sampai 20 tahun.
  • Menanggung 39 penyakit kritis.
  • Manfaat pengembalian premi 150% apabila tertanggung meninggal.
  • Pembebasan pembayaran premi lanjutan bila tertanggung menderita cacat tetap total.

VIP Critical Illness

  • Pembayaran premi singkat yaitu selama 5 tahun.
  • Masa pertanggungan asuransi sampai 20 tahun.
  • Menanggung 39 penyakit kritis dan manfaat uang pertanggungan ditambah 100% dari premi.
  • Manfaat pengembalian premi 150% apabila tertanggung meninggal.
  • Pembebasan pembayaran premi lanjutan bila tertanggung menderita cacat tetap total.

Premier Heritage Plan

Manfaat uang pertanggungan dikurangi manfaat tahapan yang telah dibayarkan dan masa pertanggungan berakhir apabila tertanggung meninggal dunia atau hidup hingga akhir masa pertanggungan.

Panin Dana Pasti

  • Membantu merencanakan tujuan finansial dengan perlindungan asuransi hingga usia 85 tahun.
  • Hasil investasi yang digaransi.
  • Pembayaran nilai tunai pada akhir masa garansi investasi yang terakhir apabila tertanggung hidup hingga masa pertanggungan berakhir.
  • Pembayaran uang pertanggungan sebesar premi tunggal ditambah nilai tunai apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan.

Kids Edu Plan

  • Dirancang khusus untuk persiapan dana pendidikan anak yang berfokus pada pendidikan SMA dan universitas.
  • Fasilitas manfaat pendidikan pada saat anak berusia 14 tahun dan 17 tahun.
  • Premi tetap sepanjang masa pertanggungan.

SIGAP

  • Melindungi tertanggung apabila tertanggung mengalami kecelakaan.
  • Premi yang terjangkau.
  • Asuransi kecelakaan dengan minimal 50 peserta.

Preferred Life

  • Perlindungan asuransi jiwa hingga usia tertanggung 99 tahun.
  • Usia pertanggungan hingga Rp50 miliar.
  • Kenaikan uang pertanggungan setiap tahun sebesar 5%.
  • Pilihan pembayaran premi yang singkat yaitu 8 atau 12 tahun.

Medica

  • Memberikan santunan rawat inap hingga Rp2 juta per hari.
  • Perlindungan yang berlaku di seluruh dunia.
  • 100% premi dikembalikan pada akhir kontrak.
  • Double coverage dan tanpa medical check up.

 

Panin Life Care

  • Perlindungan hingga usia tertanggung 80 tahun.
  • Perlindungan jiwa sebesar 100% apabila tertanggung meninggal dunia.
  • Premi yang terjangkau.
  • Nilai pertanggungan yang meningkat.

Proteksi dengan investasi

Memberikan perlindungan secara lengkap dan manfaat investasi. Terdapat delapan produk yang bisa Anda pilih terkait proteksi dengan investasi. Berikut adalah pilihannya.

Premier Maxima Protection

  • Pembayaran nilai investasi dan masa pertanggungan berakhir apabila tertanggung masih hidup ketika masa pertanggungan berakhir.
  • Pembayaran nilai investasi dan uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia.

Premier Maxilinked Assurance

  • Masa pertanggungan hingga usia 99 tahun.
  • Dana langsung terinvestasi sejak tahun pertama sebesar 50% dari premi asuransi berkala.
  • Fleksibilitas dalam berinvestasi, dapat menentukan besarnya Top Up untuk memaksimalkan hasil investasi.

Premier Multilinked Assurance

  • Masa pertanggungan hingga usia 99 tahun.
  • Penarikan dana yang bisa dilakukan kapan saja.

Premier Smart Protection

  • Jaminan nilai tunai yang tidak dipengaruhi oleh fluktuasi pasar.
  • Apabila Tertanggung hidup hingga akhir masa pertanggungan, maka akan dibayarkan manfaat sebesar 100% uang pertanggungan ditambah nilai investasi.

Panin Premier Protection

  • Membantu merencanakan tujuan finansial dengan perlindungan asuransi jiwa hingga usia 99 tahun.
  • Polis tetap berlaku walaupun pemegang polis yang merupakan tertanggung utama mengalami risiko atau meninggal dunia. 

Premier Ultimalinked

  • Masa pembayaran premi yang 3 tahun.
  • Dana terinvestasi sejak tahun pertama sebesar 60% dari premi asuransi berkala.
  • Dapat menentukan besarnya top up untuk memaksimalkan hasil investasi.

Panin Premier Multilinked

  • Membantu merencanakan tujuan finansial dengan perlindungan hingga 99 tahun.
  • Premi yang terjangkau.

Panin Lifevestlinked

  • Perlindungan hingga usia 75 tahun.
  • Tersedia dalam dua pilihan mata uang.
  • Pembayaran 100% uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia.
  • Pembayaran nilai investasi apabila tertanggung hidup hingga masa pertanggungan berakhir.

Proteksi syariah

Satu-satunya jenis produk asuransi syariah pada Panin Dai-ichi Life adalah Premier Multilinked Syariah. Produk ini memberikan pertanggungan berupa:

  • Membantu perencanaan finansial hingga usia pihak yang diasuransikan 99 tahun.
  • Pembayaran nilai investasi apabila tertanggung hidup hingga masa pertanggungan berakhir.

Manfaat Tambahan

Memberikan perlindungan maksimal untuk setiap perawatan kesehatan Anda dan keluarga.

Medical Benefit Premier

  • Rawat inap dengan fasilitas 1 tempat tidur per kamar.
  • Penggantian biaya cuci darah, perawatan kanker, dan biaya pembedahan.

Optima Crisis Cover Plus

  • Pembayaran uang pertanggungan sebesar apabila terdiagnosa menderita salah satu jenis penyakit kritis.
  • Manfaat uang pertanggungan tidak mengurangi uang pertanggungan dasar.

Medical Benefit 9

Penggantian biaya pelayanan dan perawatan apabila tertanggung menjalani rawat inap, bedah, dan rawat jalan.

 

  • Essential Payor Benefit Premier, apabila pemegang polis meninggal dunia atau menderita cacat tetap total atau didiagnosa menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis, maka akan dibebaskan dari kewajiban pembayaran premi asuransi berkala.
  • Spouse Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung (pasangan) apabila meninggal dunia.
  • Parent Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung (orang tua) apabila meninggal dunia.
  • Juvenile Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar) apabila meninggal dunia.
  • Additional Life Cover, uang pertanggungan untuk tertanggung apabila meninggal dunia.
  • Medical Benefit, memberikan penggantian biaya yang timbul dari pelayanan dan perawatan apabila tertanggung menjalani rawat inap, tindakan bedah dan rawat jalan sesuai plan yang dipilih. 
  • Major Medical Benefit, memberikan manfaat berupa tambahan maksimum manfaat per tahun menjadi 300% bagi tertanggung yang telah memiliki pertanggungan tambahan medical benefit 8/medical benefit 9.
  • Hospital Cash and Surgical, santunan rawat inap (maksimal 90 hari/tahun), termasuk santunan harian perawatan di ICU (maksimal 45 hari/tahun).
  • Premium Waiver Plus, pembebasan kewajiban membayar premi apabila tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis atau cacat total.
  • Payor Plus, pembebasan kewajiban membayar premi apabila pemegang polis meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Payor Benefit, pembebasan kewajiban membayar premi berkala dan top up berkala. apabila pemegang polis meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Spouse Waiver, pembebasan kewajiban membayar premi berkala dan top up berkala. apabila tertanggung (pasangan) meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Waiver of Premium Plus, memberikan uang pertanggungan apabila tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis atau menderita cacat tetap total.
  • Smart Crisis Cover Plus, uang pertanggungan apabila tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 39 jenis penyakit Kritis pertama kalinya.
  • Smart Crisis Cover, uang pertanggungan sebesar persentase dari uang pertanggungan penyakit kritis, berdasarkan klasifikasi jenjang penyakit yang diderita.
  • Waiver of Premium, pembebasan premi apabila tertanggung utama menderita cacat tetap total atau Penyakit Kritis dalam masa pembayaran premi.
  • Spouse Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (pasangan dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Parent Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (orang tua dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Juvenile Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Additional Crisis Cover, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung utama pada pertanggungan dasar.
  • Crisis Cover, perlindungan terhadap penyakit kritis untuk Tertanggung Utama pada pertanggungan dasar.
  • Accidental Death & Dismemberment, perlindungan jiwa akibat kecelakaan yang menyebabkan risiko meninggal dunia atau cacat tetap

Harga premi Asuransi Panin Dai Ichi Life berbeda-beda dan disesuaikan dengan profil calon nasabah dan produk yang ditawarkan. Adapun harga premi masing-masing produk, antara lain:

Proteksi

  • Critical Illness Infinite Protection: N/A
  • VIP Critical Illness: premi Rp36 juta per tahun selama 5 tahun.
  • Premier Heritage Plan: premi Rp21 juta per tahun selama 10 tahun.
  • Panin Dana Pasti: N/A
  • Kids Edu Plan: N/A
  • SIGAP: N/A
  • Preferred Life: N/A
  • Medica: premi mulai dari Rp2 juta.
  • Panin Life Care: N/A

Proteksi dengan investasi

  • Premier Maxima Protection: N/A
  • Premier Maxilinked Assurance: N/A
  • Premier Multilinked Assurance: N/A
  • Premier Smart Protection: N/A
  • Panin Premier Protection: N/A
  • Premier Ultimalinked:N/A
  • Panin Premier Multilinked: N/A 
  • Panin Lifevestlinked: N/A

Proteksi syariah

Premier Multilinked Syariah: N/A

Manfaat Tambahan

  • Medical Benefit Premier: N/A
  • Optima Crisis Cover Plus: N/A
  • Medical Benefit 9: N/A
  • Essential Payor Benefit Premier: N/A
  • Spouse Life Cover: N/A
  • Parent Life Cover: N/A
  • Juvenile Life Cover: N/A
  • Additional Life Cover: N/A
  • Additional Cover: N/A
  • Medical Benefit: N/A
  • Major Medical Benefit: N/A
  • Hospital Cash and Surgical: N/A
  • Hospital Cash: N/A
  • Premium Waiver Plus: N/A
  • Premium Waiver: N/A
  • Payor Plus: N/A
  • Payor Benefit Premier: N/A
  • Payor Benefit: N/A
  • Spouse Waiver Plus: N/A 
  • Spouse Waiver: N/A
  • Waiver of Premium Plus: N/A
  • Smart Crisis Cover Plus: N/A
  • Smart Crisis Cover: N/A
  • Waiver of Premium: N/A
  • Spouse Crisis Cover: N/A
  • Parent Crisis Cover: N/A
  • Juvenile Crisis Cover: N/A
  • Additional Crisis Cover: N/A
  • Crisis Cover: N/A
  • Accidental Death & Dismemberment: N/A

Dari informasi harga yang telah dijelaskan di atas, beberapa produk memang tidak memiliki harga khusus, sebab besaran biaya ditentukan berdasarkan plan yang dipilih, usia tertanggung dari waktu ke waktu, jenis kelamin, pekerjaan, dan kondisi kesehatan tertanggung.

Pada umumnya, ada beberapa metode penggantian biaya asuransi Panin Dai Ichi Life. Metode tersebut bergantung pada produk asuransi yang Anda gunakan.

  • Reimbursement. Metode ini bisa dilakukan secara berkala maupun sekaligus, tergantung produk asuransi yang dimiliki. Pada umumnya, tertanggung akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan, mulai dari formulir klaim, kartu identitas, kwitansi perawatan, medical report, dan dokumen lainnya.
  • Cashless. Metode penggantian cashless dilakukan dengan cara menunjukkan kartu asuransi Panin Dai Ichi Life agar bisa mendapatkan pelayanan medis.

Membeli asuransi Panin Dai-ichi Life secara online tentunya akan memudahkan. Sebab, Anda tidak perlu lagi mendatangi kantor cabang terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai ribu dan tersebar di seluruh Indonesia, cukup mudah bagi Anda membeli asuransi Panin Dai-ichi Life melalui mereka.

Jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membeli asuransi Panin Dai-ichi Life secara online melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Panin Dai-ichi Life saja, tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Terdapat dua metode pembayaran yang bisa dilakukan terhadap Asuransi Panin Dai Ichi Life, yaitu melalui transfer/virtual account dan online payment. Berikut adalah cara membayar Asuransi Panin Dai Ichi Life berdasarkan kedua metode tersebut.

Transfer atau virtual account

Metode ini bisa dilakukan melalui Bank Panin, Bank Permata, BCA, maupun bank lainnya, dengan cara:

 

  • Teller bank,  cara ini dilakukan dengan menyebutkan nomor rekening polis dan isi slip setor. Khusus Bank Panin tidak perlu mengisi slip setor.
  • ATM, khusus ATM Panin, BCA, Permata dapat dilakukan melalui menu virtual account. Untuk ATM Bersama, Prima, Alto dapat dilakukan dengan memilih menu transfer/pemindahbukuan – Panin 019 dan Permata 013.

 

  • E-banking, khusus Polis USD wajib melakukan pembayaran langsung ke rekening USD Panin Dai Ichi Life.

Online payment

Metode ini dilakukan dengan melakukan pendebetan pada kartu kredit yang Anda miliki. Apabila proses pendebetan telah berhasil, maka bukti pembayaran polis bisa dilihat pada kolom inbox Customer Connect.

Apabila belum terdaftar, silakan mengajukan pendaftaran dengan hubungi Customer Care di 021-25566788 atau email [email protected]

Cara melakukan klaim polis pada Asuransi Panin Dai Ichi Life terbagi menjadi tiga cara, yaitu klaim asuransi kesehatan dengan cashless, reimbursement, dan klaim asuransi jiwa.. Cara selengkapnya sebagai berikut.

  1. Cara klaim asuransi kesehatan dengan cashless

Cara klaim asuransi kesehatan dengan cashless dapat dilakukan menggunakan kartu polis yang dimiliki dan kartu identitas pribadi (KTP).

Apabila rumah sakit yang dituju bukan rekanan, maka siapkan formulir pengajuan klaim yang bisa diakses di situs resmi kemudian kirim ke kantor Panin Dai Ichi Life terdekat. Lalu agen asuransi akan mengurus sistem klaim hingga selesai.

  1. Cara klaim asuransi kesehatan dengan reimbursement

Cara klaim ini bisa dilakukan dengan melengkapi berbagai dokumen persyaratan. Berikut adalah daftar berkas yang harus dilengkapi.

  • Formulir asli pengajuan klaim.
  • Surat keterangan dokter.
  • Surat kuasa.
  • Fotokopi identitas pemegang polis/tertanggung/ahli waris (KTP/SIM/Paspor/Akta Kelahiran) yang masih berlaku.
  • Fotokopi hasil pemeriksaan penunjang diagnosa yang diberikan pihak rumah sakit.
  • Fotokopi surat keterangan kepolisian dan visum yang telah dilegalisir, apabila terjadi kecelakaan atau disebabkan hal yang tidak wajar.
  • Kwitansi rawat inap dari rumah sakit dan rinciannya.
  1. Cara klaim asuransi jiwa

Cara klaim ini dilakukan dengan menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta seperti berikut ini.

  • Formulir asli pengajuan klaim.
  • Surat keterangan dokter untuk klaim meninggal atau cacat.
  • Surat kuasa.
  • Fotokopi identitas pemegang polis/tertanggung/ahli waris (KTP/SIM/Paspor/Akta Kelahiran) yang masih berlaku.
  • Fotokopi hasil pemeriksaan penunjang diagnosa yang diberikan pihak rumah sakit.
  • Fotokopi surat keterangan kepolisian dan visum yang telah dilegalisir, apabila terjadi kecelakaan atau disebabkan hal yang tidak wajar.
  • Polis asuransi yang dimiliki oleh nasabah atau tertanggung, jika nasabah meninggal dunia.
  • Fotokopi surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh kelurahan tempat domisili atau akta kematian dari kantor catatan sipil.
  • Surat keterangan kematian dari Kedutaan Besar RI, apabila tertanggung meninggal di luar negeri.

Untuk mengetahui detail polis, riwayat transaksi, harga unit terbaru, transaction statement, agen Anda dan lain sebagainya bisa digunakan dengan mengakses fasilitas Customer Connect yang dipersembahkan Panin Dai Ichi Life. Untuk mengaksesnya, berikut adalah cara registrasi dan loginnya.

  • Lakukan registrasi di https://connect.panindai-ichilife.co.id/.
  • Klik tombol “Register”.
  • Masukkan data nomor polis, email, serta nomor ponsel yang sesuai dengan SPAJ yang telah Anda isi pada saat menjadi nasabah.
  • Klik tombol “Register”.
  • Anda akan mendapatkan password yang dikirimkan ke alamat surel Anda.

Jika sudah, langkah berikutnya adalah mengubah kata sandi tersebut dengan login di Panin Dai Ichi Life.

  • Klik https://connect.panindai-ichilife.co.id/.
  • Lakukan login dengan menggunakan nomor polis dan password yang telah dikirimkan lewat surel.
  • Ubah password yang dikirimkan tadi dengan password pilihan Anda. Password harus terdiri dari 8-10 huruf dan mengandung huruf besar, huruf kecil serta angka demi keamanan.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah asuransi Panin Dai Ichi Life, berikut adalah cara yang bisa Anda tempuh untuk melakukan pemberhentian.

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Panin Dai Ichi Life terdekat dan jelaskan alasan keinginan menutup polis.
  • Isi dokumen yang diminta. Tidak lupa untuk memahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, buku polis asuransi, dan sebagainya.
  • Untuk informasi lebih lengkap seputar penutupan polis, Anda dapat menghubungi Customer Care Panin Dai Ichi Life di (62-21) 255 66 788 atau  mengirimkan surel ke alamat [email protected]

 Asuransi Panin Dai Ichi Life memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Panin Dai Ichi Life.

Jakarta

  • RSIA Bina Sehat Mandiri, Jl . Duri Raya No.22, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Kota Jakarta, 021-5669411
  • RS Bhakti Mulia, Jl. Aipda K.S. Tubun No. 79 Slipi, Jakarta Barat, 021 – 5481625.
  • RS Ciputra Hospital Citra Garden City, Jl. Citra 5, Citra Garden City, Jl. Boulevard, Blok G-1, No. 1, Kalideres 021 – 22557888
  • RS Grha Kedoya, Jl. Panjang No. 26, Jakarta Barat, 021 – 29910999
  • RS Hermina Daan Mogot, Jl. Kintamani Raya No. 2 Perumahan Daan Mogot Baru, 021 – 5408989
  • RS Eye Center (JEC) RS Khusus Jl. Terusan Arjuna Utara No. 1 Kedoya, Jakarta Barat, 021 – 29221000 Ext. 1
  • RS Medika Permata Hijau, Jl. Raya Kebayoran Lama No. 64, Jakarta Barat 021 – 5347411 / 5305288

Padang

  • RSIA Cicik Padang, Jl. Dr. Soetomo No. 94, Marapalam, Padang 0751 – 38846
  • RS Islam Siti Rahmah, Jl. Raya By Pass KM. 15 Aie Pacah, Padang 0751 – 463059
  • RS Bedah Ropanasuri, Jl. Aur No. 8 Bandar Purus, Padang Barat 0751 – 31938

Palembang

  • RS Charitas Palembang, Jl. Jendral Sudirman No. 1054 0711 – 353374
  • RS Hermina Palembang, Jl. Basuki Rahmat No. 897, 0711 – 352525
  • RS Hermina OPI Jakabaring, Jl. Gubernur H. A Bastari No.16, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, 0711 – 3031520

Balikpapan

  • RS Hermina Balikpapan, Jl. MT. Haryono No. 45, RT 45, Kel. Sepinggan Baru, 0542 – 8532525
  • RSIA Permata Hati Balikpapan, Jl. Imam Bonjol No. 1, Balikpapan 0542 – 413928
  • RS Pertamina Balikpapan, Jl. Jend. Soedirman No. 1 , Balikpapan 0542 – 734020
  • Siloam Hospitals Balikpapan, Jl. MT. Haryono No. 09 Ring Road, Balikpapan 0542 – 7206509 Ext. 22600

Palangkaraya

  • RS Awal Bros Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut km 6.5 rt 02/rw 01, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah 0536 – 4279 888
  • RS Palangkaraya Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Jl. RTA. Milono Km 2, 5 Palangka Raya, Menteng, Jekan Raya,Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 0536 – 3239444
  • Siloam Hospitals Palangka Raya, Jl. RTA Milono No.km, Langkai, Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 0536 – 8001100

Bali

  • RS Bali Medistra (BaliMed), Jl. Mahendradatta No. 57X Denpasar 0361 – 484748
  • RS Bhakti Rahayu Denpasar, Jl. Gatot Subroto II No. 11 Denpasar 0361 – 430270
  • RSU Bali Royal, Jl.Tantular No. 6 Renon, Denpasar, 0361 – 247499

Tangerang

  • RS Omni Hospital Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 25 Serpong 021 – 53125555
  • RS Aminah Tangerang, Jl. HOS Cokroaminoto No.4A, Kreo Selatan, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15156, 021 – 7371919
  • RS An-nisa, Jl. Gatot Subroto KM. 3 No. 96 Cibodas, 021 – 5525564
  • RS Aqidah, Jl. Raden Fatah No. 40, Parung Serab, Ciledug, Tangerang 021-7310851
  • RS Aria Sentra Medika, Jl. Aria Putra No. 9, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15415 021- 7499199

Makassar

  • RSIA  Ananda Makassar, Jl. Andi Djemma No.63, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222, 0411 – 874596
  • RS Awal Bros Makassar, Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 43, Panakkukang, Karuwisi Utara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 0411 – 454567
  • RS Hermina Makassar, Jl. Toddopuli Raya Timur No. 7, Borong, Manggala, Borong, Makassar, Kota Makassar 0851-4645-9070

Papua

  • RS Pertamina Sorong, Jl. Ahmad Yani No. 13 Sorong, 0951 – 326110

Singapura

  • National Cancer Centre 
  • Singapore National Skin Centre
  • John Hopkin’s Singapore Int’l Medical Centre 
  • Singapore National Neuroscience Institute
  • Singapore Raffles Hospital
  • Mt Elizabeth Orchard Hospital 
  • Mt Elizabeth Novena Hospital 
  • Gleneagles Hospital
  • Parkway East Hospital

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi seperti Panin Dai-ichi Life, di antaranya adalah:

  • Asuransi Astra Life
  • Asuransi Avrist
  • Asuransi BNI Life
  • Asuransi BRI Life
  • Asuransi CAR Life
  • Asuransi Cigna
  • Asuransi Ciputra Life
  • Asuransi Commonwealth Life
  • Asuransi Equity Life
  • Asuransi FWD

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal