Panin Dai-ichi Life, Cek Hanya 5 menit!

4.2 / 5.0 (1.948 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
FLASHSALE
Diskon 10%
  • 2021-09-10-15.47.32
90 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa asal Jepang yang beroperasi di Indonesia dibawah naungan PT Panin Dai-ichi Life. Produk yang dihadirkan mencakup asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, asuransi jiwa, asuransi unit link, dan masih banyak lagi. 

Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kesehatan yang memberikan manfaat pertanggungan biaya rawat inap Rp2 juta per hari dan santunan meninggal dunia sekaligus.

Tak hanya asuransi kesehatan dari Panin Dai-ichi Life, Anda juga bisa mendapatkan perlindungan maksimal dari berbagai perusahaan asuransi kesehatan terbaik lainnya di Lifepal. Premi mulai dari Rp50 ribuan per bulan + diskon hingga 10 persen. Yuk, cek penawarannya sekarang!

Pilihan Polis Asuransi Panin Dai-ichi Life

Berikut pilihan polis Asuransi Panin Dai-ichi Life yang bisa dipertimbangkan.

Rangkuman Manfaat Asuransi Panin Dai-ichi Life

ProdukManfaat
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya rawat inap + santunan meninggal akibat sebab apa pun
Asuransi Penyakit KritisMenanggung 39 penyakit kritis + manfaat pengembalian premi
Asuransi JiwaPerlindungan hingga usia 80 tahun + santunan meninggal dunia
Asuransi Jiwa Unit LinkSantunan meninggal dunia + manfaat nilai investasi
Asuransi PendidikanManfaat pengembalian premi + pengembalian premi setengahnya bila tertanggung masih hidup
Program Hari TuaManfaat pertanggungan untuk jaminan hari tua
Asuransi Kecelakaan DiriSantunan bila tertanggung meninggal akibat kecelakaan
Asuransi SyariahPerlindungan hingga usia tertanggung 99 tahun + manfaat hasil investasi + santunan hasil investasi

Sekilas Tentang Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang merupakan anak perusahaan dari Panin Group – perusahaan yang bergerak di industri jasa keuangan. Panin Dai-ichi Life sendiri berpusat di Jepang dan telah memiliki pengalaman lebih dari 110 tahun di industri asuransi jiwa di Negeri Sakura itu. 

Pada tahun 2013, barulah Panin Life dan Dai-ichi Life bekerja sama sebagai joint-venture kemudian mendirikan perusahaan dengan nama Panin Dai-ichi Life yang beroperasi di Indonesia di bawah naungan PT Panin Dai-ichi Life.

Layanan Nasabah Panin Dai-ichi Life

Demi memudahkan nasabahnya dalam mendapatkan informasi, Panin Dai-ichi Life telah menyiapkan layanan nasabah yang bisa diakses dengan berbagai media. Selain itu, perusahaan juga sudah menempatkan kantor pusat / cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Kantor Pusat Panin Dai-ichi Life

Panin Life Center, Ground Floor

Letjend. S.Parman Kav. 91, Jakarta 11420, 

Call Center: (021) 255 66 788 

Fax: 021-25566889

Email:[email protected]

Website: www.panindai-ichilife.co.id

Harga Premi Asuransi Panin Dai-ichi Life

Berikut kisaran premi untuk produk unit link Asuransi Panin Dai-ichi Life:

Nama Unit Link Harga 
Cash Fund Rp 2.902,37
Fixed Income FundRp 1.999,89
Managed Fund Rp 5.213,82
Managed Fund Conservative Rp 2.294,18
Managed Fund Moderate Rp 2.406,63
Managed Fund Aggressive Rp 2.172,98
Panin Special Balanced Fund Rp 1.001,24
Equity Fund Rp 9.290,60
Panin Special Equity Fund Rp 697,41
Syariah Cash Fund Rp 2.289,73
Syariah Equity Fund Rp 1.864,68
Syariah Managed Fund Rp 1.866,45
Cash FundUSD 0,14
Managed Fund USD 0,24
Managed Fund Aggressive USD 12,17
SRC Moderate FundUSD 12,49

Cara Klaim Asuransi Panin Dai-ichi Life

Cara klaim Asuransi Panin Dai-ichi Life terbagi menjadi tiga cara, yaitu cashless, reimbursement, dan klaim asuransi jiwa. Berikut ulasan lengkapnya:

Rumah Sakit Rekanan Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanannya.

Untuk mengetahui daftar lengkap rumah sakit rekanan Panin Dai-ichi Life, sila menghubungi call center perusahaan di nomor (021) 255 66 788.

Berita Terbaru Panin Dai-ichi Life

Pertanyaan Seputar Panin Dai-ichi Life

Berikut pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah ataupun nasabah terkait Panin Dai-ichi Life.

Apa itu Panin Dai-ichi Life?

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa hasil kerja sama antara Panin Life dan Dai-ichi Life. Lewat rangkaian produk yang inovatif, Panin Dai-ichi Life menghadirkan berbagai pilihan proteksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, baik individu maupun korporat.

Apa itu Bancassurance Panin?

Bancassurance Panin adalah representative dari Panin Dai-ichi Life yang di tempatkan di kantor cabang Bank Panin. Adapun tugas utama dari Bancassurance Panin ini meliputi:

  • Melakukan pemasaran di dalam industris bancassurance
  • Melakukan kegiatan after selling ke nasabah yang mencakup follow up, reporting, submit case, kelengkapan data nasabah, hingga tes kesehatan
  • Membina dan membangun hubungan profesional dengan staf bank dan nasabah bank, termasuk Bank Panin
Apa saja produk Panin Dai-ichi Life?

Berikut produk  asuransi yang disediakan Panin Dai-ichi Life, di antaranya:

  • Medica
  • Critical Illness Infinite Protection
  • Panin Life Care
  • Panin Dana Pasti
  • Preferred Life
  • Premier Maxilinked Assurance
  • Premier Multilinked Assurance
  • Premier Smart Protection
  • Panin Premier Protection
  • Premier Ultimalinked
  • Panin Lifevestlinked
Untuk mengetahui lebih lengkap daftar produk Asuransi Panin Dai-ichi Life beserta manfaatnya, sila cek pada tab Polis.
Apa saja pilihan manfaat Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Berikut daftar produk manfaat tambahan (rider) yang disediakan Panin Dai-ichi Life.

  • Optima Crisis Cover Plus: Mendapatkan uang pertanggungan apabila terdiagnosis menderita salah satu jenis penyakit kritis.
  • Essential Payor Benefit Premiere: Pembebasan premi bila pemegang polis meninggal dunia atau menderita cacat tetap total atau didiagnosis menderita salah satu dari 38 penyakit kritis.
  • Spouse Life Cover: Memberikan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung (pasangan) apabila meninggal dunia.
  • Parent Life Cover: Memberikan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung (orang tua) apabila meninggal dunia.
  • Juvenile Life Cover: Memberikan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar) apabila meninggal dunia.
  • Additional Life Cover: Memberikan tambahan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung apabila meninggal dunia.
  • Medical Benefit: Memberikan tambahan manfaat penggantian biaya yang timbul dari pelayanan dan perawatan apabila tertanggung menjalani rawat inap, tindakan bedah, dan rawat jalan sesuai plan yang dipilih. 
  • Hospital Cash and Surgical: Memberikan manfaat santunan rawat inap (maksimal 90 hari per tahun), termasuk santunan perawatan di ICU (maksimal 45 hari per tahun).
  • Premium Waiver Plus: Memberikan manfaat pembebasan kewajiban membayar premi apabila tertanggung didiagnosis menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis atau cacat total.
  • Payor Plus: polis asuransi tambahan dengan manfaat pembebasan kewajiban membayar premi apabila tertanggung meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Payor Benefit: Memberikan manfaat  tambahan berupa pembebasan membayar premi berkala dan top up berkala, dengan persyaratan apabila pemegang polis meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Spouse Waiver: Manfaat tambahan berupa pembebasan membayar premi berkala dan top up berkala bagi pasangan atau keluarga apabila tertanggung meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Waiver of Premium Plus: Memberikan manfaat tambahan berupa uang pertanggungan bila tertanggung menderita satu dari 38 jenis penyakit kritis atau menderita cacat tetap total.
  • Smart Crisis Cover Plus: Memberikan manfaat tambahan uang pertanggungan apabila tertanggung didiagnosis menderita satu dari 39 jenis penyakit kritis pertama kalinya.
  • Smart Crisis Cover: Memberikan manfaat UP sebesar persentase dari uang pertanggungan penyakit kritis, berdasarkan klasifikasi jenjang penyakit yang diderita.
  • Waiver of Premium: Memberikan manfaat tambahan berupa pembebasan premi apabila tertanggung utama menderita cacat tetap total atau didiagnosis penyakit kritis dalam masa pertanggungan.
  • Spouse Crisis Cover: Memberikan manfaat tambahan perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (pasangan dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Parent Crisis Cover: Memberikan manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (orang tua dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Juvenile Crisis Cover: Memberikan proteksi tambahan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Additional Crisis Cover: Memberikan manfaat perlindungan tambahan terhadap 39 penyakit kritis untuk tertanggung utama pada pertanggungan dasar. Tapi, uang pertanggungan tersebut tidak mengurangi pertanggungan dasar. 
  • Crisis Cover: Memiliki manfaat tambahan perlindungan terhadap 39 penyakit kritis untuk tertanggung utama pada pertanggungan dasar.
  • Accidental Death & Dismemberment: Memberikan proteksi tambahan jiwa akibat kecelakaan yang menyebabkan risiko meninggal dunia atau cacat.
Berapa harga premi Panin Dai-ichi Life?

Besaran premi Asuransi Panin Dai-ichi Life berbeda-beda. Ini didasarkan pada profil nasabah dan produk asuransi yang dipilih. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai besaran preminya, sila cek pada tab Premi.

Berapa biaya akuisisi Panin Dai-ichi Life? 

Biaya akuisisi Panin Dai-ichi Life adalah biaya perolehan atas polis yang akan dibebankan oleh perusahaan asuransi kepada nasabah ketika memutuskan membeli polis asuransi jiwa untuk mendapatkan fasilitas polis. Biaya akuisisi ini biasanya digunakan oleh perusahaan untuk membiayai operasional mereka, termasuk di dalamnya adalah untuk memberi komisi kepada agen atau broker

Mengenai informasi besaran biaya akuisisi ini, calon nasabah atau nasabah bisa menghubungi customer service Panin Dai-ichi Life di nomor (021) 25566788

Bagaimana cara membeli Asuransi Panin Dai-ichi Life secara online?

Jika tertarik untuk membeli produk Asuransi Panin Dai-ichi Life, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi perusahaan di www.panindai-ichilife.co.id. Setelah masuk ke halaman resminya, akan ada pertanyaan berapa usia, kebutuhan perlindungan, sehingga nanti sistem akan memberikan saran produk apa yang pas. 

Kemudian, Anda diminta untuk memasukkan data diri, mulai dari nama, email, dan nomor telepon yang bisa dihubungi pihak Panin Dai-ichi Life.

Bagaimana pembayaran Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Pembayaran premi Asuransi Panin Dai-ichi Life bisa dilakukan dengan  cara, yaitu melalui transfer/virtual account dan online payment. Berikut cara membayar premi Asuransi Panin Dai-ichi Life berdasarkan dua metode tersebut.

Transfer atau virtual account

Metode ini bisa dilakukan melalui Bank Panin, Bank Permata, BCA, ataupun bank lainnya. Berikut caranya:

  • Teller bank, cara ini dilakukan dengan menyebut nomor rekening polis dan isi slip setor. Khusus Bank Panin tidak perlu mengisi slip setor.
  • ATM, khusus ATM Panin, BCA, dan Permata dapat dilakukan melalui menu Virtual Account. Untuk ATM Bersama, Prima, dan Alto dapat dilakukan dengan memilih menu.
  • E-banking, khusus polis USD wajib melakukan pembayaran langsung ke rekening USD Panin Dai-ichi Life.

Cara pembayaran premi melalui ATM 

ATM Panin Bank atau Bank Permata 

  1. Pilih menu “Transaksi Lainnya” 
  2. Lalu pilih “Pembayaran” 
  3. Tekan “Layar Berikutnya” 
  4. Pilih menu “Virtual Account
  5. Masukkan rekening polis (16 digit), lanjut dengan tekan “Benar”
  6. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayarkan
  7. Setelah itu tekan “Ya” dan tunggu bukti pembayaran keluar

ATM BCA 

  1. Pilih “Transaksi Lainnya” 
  2. Tekan “Transfer”
  3. Pilih “Ke Rek BCA Virtual Account” 
  4. Masukkan rekening polis (16 digit), lalu tekan “Benar”
  5. Masukkan jumlah yang akan dibayarkan, lalu tekan “Benar”
  6. Periksa data pembayaran yang muncul di layar, jika benar tekan “Ya”
  7. Konfirmasi transaksi lalu tekan “Ya” 
  8. Simpan struk pembayaran sebagai bukti

Online payment

Online payment dilakukan dengan melakukan pendebetan pada kartu kredit yang dimiliki nasabah. Apabila proses pendebetan telah berhasil, maka bukti pembayaran polis bisa dilihat pada kolom inbox customer connect.

Apabila belum terdaftar, silakan mengajukan pendaftaran dengan menghubungi customer care Panin Dai-ichi Life di 021-25566788 atau email [email protected]

Bagaimana metode penggantian biaya Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Pada umumnya, ada beberapa metode penggantian biaya asuransi Panin Dai-ichi Life. Metode tersebut bergantung pada produk asuransi yang dipilih.

  • Reimbursement: Metode ini bisa dilakukan secara berkala maupun sekaligus, tergantung produk asuransi yang dimiliki. Pada metode ini, tertanggung harus membayar terlebih dahulu biaya perawatan rumah sakit. Kemudian, mengajukan biaya pengganti kepada penyedia asuransi dengan melampirkan beberapa dokumen, seperti formulir klaim, kartu identitas, kwitansi perawatan, medical report, dan dokumen lainnya.
  • Cashless: Metode penggantian cashless dilakukan dengan cara menunjukkan kartu asuransi Panin Dai-ichi Life agar bisa mendapatkan pelayanan medis.
Bagaimana cara login Panin Dai-ichi Life?

Untuk mengetahui detail polis, riwayat transaksi, harga unit terbaru, transaction statement, agen, dan lain sebagainya, nasabah bisa mengaksesnya melalui customer connect yang disediakan Panin Dai-ichi Life. Berikut cara mengaksesnya:

  • Lakukan registrasi di www.connect.panindai-ichilife.co.id
  • Klik tombol “Register”
  • Masukkan data nomor polis, email, serta nomor ponsel yang sesuai dengan SPAJ (Surat Permintaan Asuransi Jiwa)  yang telah diisi pada saat menjadi nasabah
  • Klik tombol “Register”
  • Nasabah akan mendapatkan kata sandi (password) yang dikirimkan ke alamat email nasabah
  • Jika sudah, ubah kata sandi yang diterima dengan “Login” di Panin Dai-ichi Life
  • Ubah kata sandi yang dikirimkan dengan kata sandi yang baru. Kata sandi harus terdiri atas 8-10 huruf dan mengandung huruf besar, huruf kecil, serta angka demi meningkatkan keamanan
Bagaimana cara berhenti Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah asuransi Panin Dai-ichi Life, berikut cara yang bisa dilakukan

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Panin Dai-ichi Life terdekat dan jelaskan alasan keinginan menutup polis.
  • Isi dokumen yang diminta. Tidak lupa untuk memahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, buku polis asuransi, dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lengkap seputar penutupan polis, nasabah dapat menghubungi customer care Panin Dai-ichi Life di (62-21) 255 66 788 atau mengirimkan email ke alamat [email protected]

Kapan Panin Dai-ichi Life berdiri?

Panin Dai-ichi Life berdiri pada tahun 1992. Sejak pertama kali berdiri, perusahaan telah berulang kali melakukan pergantian nama, mulai dari Aspac Life Insurance hingga Panin Life. Di tahun 2013, saham Panin Life diakusisi oleh perusahaan asuransi asal Jepang, yaitu Dai-ichi Life sebesar 40%. Akusisi ini membuat Panin Life berganti nama kembali menjadi Panin Dai-ichi Life.

Formulir klaim Panin Dai-ichi Life

Untuk mengajukan klaim, nasabah diharuskan menyertakan dokumen-dokumen penting ke pada pihak Panin Dai-ichi Life, salah satunya adalah formulir klaim. Masing-masing produk asuransi memiliki formulir klaim yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan formulir sesuai dengan kebutuhan, nasabah bisa mengunduhnya langsung di situs resmi PaninDai-ichi Life

Agen dan broker Asuransi Panin Dai-ichi Life

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi Panin Dai-ichi Life. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Panin Dai-ichi Life. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Panin Dai-ichi Life dengan calon peserta asuransi.

Calon nasabah bisa mendapatkan asuransi kesehatan Panin Dai-ichi Life baik secara langsung, melalui agen, maupun melalui broker. Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online. Pastikan bahwa broker yang dipilih sudah terdaftar secara resmi juga di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Sumber dan Referensi 

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.panindai-ichilife.co.id/
Chat Bantuan