Prudential Bandung

Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Prudential Bandung adalah perusahaan asuransi jiwa yang tersedia di wilayah Bandung. Perusahaan asuransi Prudential sendiri didirikan di London, Inggris pada tahun 1848. Resmi beroperasi di Indonesia tahun 1995 dengan nama PT Prudential Banc Bali Life Assurance hingga kini dikenal dengan nama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). 

Memiliki pengalaman selama lebih dari 170 tahun, Prudential berhasil masuk dalam jajaran Forbes sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia. Hingga saat ini, Prudential telah melayani lebih dari 26 juta nasabah individu dan perusahaan. 

Tidak hanya asuransi jiwa, Prudential Indonesia juga menghadirkan berbagai layanan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, asuransi pendidikan, asuransi unit link, hingga asuransi syariah

 

Prudential memiliki beberapa jenis produk asuransi berbasis konvensional maupun syariah dengan harga yang terjangkau. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain:

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Unit Link
  • Hospital Cash Plan
  • Asuransi Penyakit Kritis
 

Mengacu pada beberapa fakta terkait wilayah Bandung, asuransi Prudential sangatlah dibutuhkan bagi warga setempat. Khususnya bagi warga yang telah memiliki riwayat kesehatan penyakit kritis dan memasuki usia pensiun. Berikut adalah beberapa alasan mengapa asuransi Prudential dibutuhkan warga Bandung.

Perbandingan antara jumlah penduduk dengan akomodasi rumah sakit di Bandung menjadi salah satu alasan pentingnya memiliki asuransi Sun Life. Mengacu pada data BPS pada tahun 2018 jumlah penduduk kota Bandung mencapai kurang lebih 2,5 juta orang, sementara hanya tersedia sekitar 21 jumlah rumah sakit dan 80 puskesmas. Perbandingan yang cukup jauh jika disandingkan dengan jumlah rumah sakit di kota besar seperti Jakarta yang mencapai 187. 

Prudential memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia bahkan di luar negeri. Sehingga jika mengalami kesulitan dalam mendapat akses rumah sakit di Bandung, nasabah dapat memanfaatkan jaringan rumah sakit di kota terdekat lainnya. Manfaat ini akan sangat berguna khususnya bagi nasabah yang memerlukan tindakan darurat akibat penyakit kritis dan kecelakaan. 

Faktanya kasus penipuan menjadi jenis kejahatan yang paling sering terjadi di kota Bandung. Pada tahun 2018, tercatat ada sekitar 769 kasus penipuan. Itu sebabnya, penting bagi warga Bandung memiliki asuransi Prudential, khususnya bagi yang senang berinvestasi. Jadi, bisa terhindar dari penipuan akibat investasi bodong.

Prudential menawarkan cukup banyak pilihan produk asuransi jiwa berbalutkan manfaat investasi. Bahkan salah satu produk andalannya adalah PRUlink Investor Account yang telah dipasarkan sejak tahun 1998, sehingga kredibilitas nya lebih terjamin. 

Upah minimum Bandung pada tahun 2020 sesuai dengan persetujuan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, adalah Rp3.623.778. Mengacu pada angka UMP tersebut, sebenarnya harga premi asuransi jiwa yang dihadirkan oleh Prudential masih sesuai dengan daya beli karyawan Bandung. 

Idealnya, alokasi pengeluaran untuk asuransi adalah 20 persen dari gaji. Artinya, jika memilih produk Prudential dengan harga premi Rp400 ribu per bulan, ini berarti hanya sekitar 11 persen dari upah minimum. 

Jika dibandingkan dengan biaya hidup di Bandung yang harus ditanggung keluarga yang ditinggalkan bisa mencapai setidaknya Rp4 jutaan per bulan, rasanya penting bagi masyarakat Bandung memiliki asuransi jiwa.