Prudential Jakarta

3.9
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Prudential Jakarta adalah layanan asuransi jiwa dan kesehatan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta. 

Prudential adalah perusahaan asuransi terkemuka di dunia dengan 26 juta nasabah personal dan perusahaan. Grup asal Inggris ini didirikan tanggal 30 Mei 1848 dan hadir di Indonesia sejak tahun 1995.

Prudential Indonesia adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan dua juta nasabah. Selain itu, Prudential Indonesia juga memiliki lebih dari 277 ribu agen yang melayani di seluruh pelosok Indonesia dengan 400 kantor cabang dan bermitra dengan 430 cabang bank.

Prudential dikenal sebagai perusahaan asuransi jiwa yang menghadirkan berbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan berbagai produk asuransi lain. Tidak hanya berfokus pada asuransi konvensional, Prudential juga mempunyai izin usaha unit syariah yang didirikan pada tahun 2007.

Dalam beroperasi di Indonesia, Prudential telah mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tergabung ke dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Agen dan Broker Prudential

Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja sendiri pada perusahaan asuransi. Dalam hal ini, Prudential memiliki sistem keagenan secara perorangan. Sistem keagenan asuransi Prudential dikenal dengan nama Tenaga Pemasaran Prudential Indonesia. Mendaftarkan diri sebagai agen asuransi Prudential bisa dilakukan dengan mengakses laman situs Prudential.co.id atau langsung dengan mendatangi kantor pusat Prudential. Sebagai informasi, saat ini Prudential telah memiliki 277.233 agen di seluruh Indonesia.

Demi memudahkan para agen resmi mengakses data nasabahnya dan menunjang produktivitas penjualan sekaligus memudahkan penjelasan kepada nasabah, Prudential menghadirkan aplikasi berbasis ponsel yang dinamakan dengan SFA Prudential untuk para agen. Secara tidak langsung melalui bantuan aplikasi ini, nasabah diuntungkan sebagaimana agen Prudential pun menjadi lebih lengkap dalam memberikan layanan.

Selain agen, perlindungan asuransi bisa didapatkan melalui broker asuransi. Broker asuransi merupakan perusahaan yang menjadi pihak perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Dengan demikian, calon nasabah asuransi dapat membandingkan produk asuransi terbaik bagi dirinya sendiri maupun kelompok.

Pada dasarnya, seorang agen asuransi mewakili sebuah perusahaan asuransi. Akan tetapi, broker asuransi memosisikan diri sebagai orang yang mewakili kebutuhan pihak calon nasabah asuransi secara spesifik. Selain membantu menemukan produk asuransi yang tepat, broker asuransi juga senantiasa membantu nasabah asuransi dalam proses klaim kepada pihak perusahaan asuransi.

Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online. Namun, pastikan bahwa broker yang dipilih sudah terdaftar secara resmi juga di Otoritas Jasa Keuangan RI agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Lifepal merupakan broker asuransi terbaik di Indonesia. Silakan lakukan perbandingan produk asuransi terbaik dan murah melalui situs web Lifepal.co.id. Lifepal adalah marketplace asuransi nomor satu di Indonesia yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Prudential Life Assurance

Prudential Tower, Jalan Jenderal Sudirman kav. 79, Jakarta 12910.

  • Telepon: (021) 2995-8888
  • Faksimile: (021) 2995-8800
  • Customer Line: 500085
  • Website: www.prudential.co.id

Prudential memiliki rekanan rekanan rumah sakit dan klinik jika dibutuhkan oleh nasabah sesuai dengan risiko dan pertanggungan yang dijamin dalam polis asuransi.
Berikut daftar rumah sakit rekanan Prudential yang memberikan layanan pertanggungan atas risiko yang diasuransikan.

  • RS Mayapada: Jl. Lebak Bulus I Kav. 29, Jakarta Selatan, Jakarta, 12440. Telepon: +62 21- 29217777
  • RS Mitra Keluarga Kelapa Gading: Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, 14252. Telepon: +62 21-45852700
  • Rumah Sakit Asri Jakarta Selatan: Jalan Duren Tiga No. 20 Jakarta Selatan. Telepon: +62 21-27837900
  • RS Mitra Kemayoran: Jl. HBR Motik (Landas Pacu Timur), Kemayoran, Jakarta, 10630. Telepon: +62 21-6545555, 6545888
  • RS Royal Taruma: Jl. Daan Mogot No. 34, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, 11470. Telepon: +62 21-56958338
  • Siloam Hospital TB Simatupang: Jl. RA Kartini No. 8 Cilandak, Jakarta. Telepon: +62 21-29531900
  • RS Mitra Keluarga Kalideres: Jl. Peta Selatan No.1, RT.10/RW.1 Kalideres, Kota Jakarta Barat. Telepon: +62 21-22523700
  • RS Premier Jatinegara: Jl. Raya Jatinegara Timur No. 85-87, Jatinegara, Bali Mester, RT.10/RW.2, Bali Mester, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13310. Telepon: +62 211500908
  • RS Omni Pulomas: Jl. Pulomas Barat VI No. 20 Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur 13210. Telepon: +62 21 29779999
  • Ciputra Hospital Citra Garden City: Jl. Boulevard Blok G 1 no.1 Citra 5-Citra Garden City, Jakarta Barat 11830. Telepon: +62-21 22557888
  • RS Evasari: Jl. Rawamangun No 45-47-49 RT 7 / RW 3, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, 10570. Telepon: +62-21 4202851
 

Prudential memiliki beberapa jenis produk asuransi berbasis konvensional maupun syariah dengan harga yang terjangkau. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain:

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Unit Link
  • Hospital Cash Plan
  • Asuransi Penyakit Kritis
 

Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 10 juta jiwa. Jakarta menjadi sentral suku, agama, budaya dan pusat pemerintahan di Indonesia. Hal itulah yang membuat Jakarta dianggap sebagai potret miniatur Indonesia.

Kondisi geografis Jakarta berada di ketinggian 8 meter. Sedangkan Bogor berada di ketinggian 190 sampai dengan 330 meter. Alasan itulah yang menyebabkan Jakarta kerap kali kebanjiran di saat curah hujan tinggi dan daerah hulu berlimpah air.

Jakarta sebenarnya kota yang nyaman karena beragam fasilitas modern hadir di ibukota seperti MRT, LRT, KRL, dan layanan transportasi andalan warga Ibukota yaitu Bus Transjakarta. Namun, dengan berbagai layanan transportasi umum yang ada ternyata tetap membuat Jakarta macet.

Pasalnya masih banyak warga ibukota yang belum banyak berpindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Selain itu, pertumbuhan populasi kendaraan tidak sebanding dengan pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga kemacetan di Jakarta menjadi pemandangan yang lumrah setiap harinya.

Hal itu pula yang menyebabkan tingginya angka kecelakaan di Jakarta. Kecelakaan lalu lintas bukan hanya menyebabkan cedera atau luka-luka tetapi juga dapat menyebabkan kematian.

Berdasarkan data Ditlantas Polda Metro Jaya, jumlah kecelakaan yang terjadi di Jakarta sepanjang tahun 2018 mencapai 4.156 kasus dengan jumlah tertinggi di wilayah Jakarta Utara hingga 769 kasus.

Melihat fakta tersebut, sangatlah bijak jika warga Jakarta sudah melindungi diri dengan berbagai jenis asuransi mulai dari asuransi jiwa yang memberikan jaminan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap bisa melanjutkan hidup sesuai standar yang ada, asuransi kesehatan yang memberikan penggantian atas risiko kesehatan, dan asuransi kecelakaan jika terjadi risiko di perjalanan baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Dari data yang dimiliki oleh BPS Jakarta bahwa fasilitas layanan kesehatan di Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2017 tidak mengalami perkembangan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Total ada sekitar 187 rumah sakit dengan jumlah dokter umum sebanyak 3.206 orang dan dokter spesialis sebanyak 4.169 orang.

Padahal jika dibandingkan dengan rasio kebutuhan rumah sakit yang ada, hanya bisa menampung sekitar 187 ribu orang. Perhitungan untuk satu rumah sakit dapat melayani 10.000 orang, sementara jumlah penduduk Jakarta lebih dari 10 juta jiwa. Apalagi jumlah tempat tidur yang sebenarnya tersedia di Jakarta hanya 26.709 kasur di rumah sakit.

Kondisi tersebut membuat antrean di berbagai tempat layanan kesehatan menjadi lebih panjang sehingga membuat orang menjadi menunggu lama dan bertambah stress.

Dengan kondisi demikian, warga Jakarta membutuhkan asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan agar bisa mendapatkan layanan terbaik dari berbagai provider yang bermitra dengan asuransi Prudential di Jakarta.

Beberapa hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya asuransi. Pasalnya asuransi dapat memberikan perlindungan terbaik bagi warga Jakarta terutama untuk mengalihkan risiko serta mengurangi kerugian finansial yang mungkin bisa terjadi.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.prudential.co.id/
  • https://pressrelease.kontan.co.id/release/prudential-dan-ovo-menjalin-kemitraan-strategis-di-indonesia
  • https://jakarta.bps.go.id/