Asuransi Reliance Life

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Asuransi Reliance Life

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia atau Reliance Life adalah perusahaan asuransi jiwa di bawah naungan PT Reliance Capital Management. Reliance Life adalah perusahaan asuransi lain selain Reliance Umum.

Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini telah mendapat izin operasional berdasarkan surat Keputusan Menteri Keuangan. Selain itu, perusahaan asuransi jiwa yang didirikan pada 1 Januari 2013 ini telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini, Asuransi Reliance atau Reliance Indonesia telah memiliki beragam produk asuransi jiwa dan turunan asuransi jiwa lainnya. Mulai dari asuransi untuk personal maupun karyawan.

Produk yang dihadirkan Reliance Indonesia lebih beragam untuk kategori asuransi kumpulan (korporasi) bagi karyawan perusahaan. Pasalnya, Reliance Indonesia terkenal dengan produk kumpulannya.

Kelebihan dan Kekurangan Reliance Life versi Lifepal:

  • (+) Salah satu perusahaan berumur di bawah 10 tahun dengan aset lebih dari Rp500 miliar. Cukup jarang perusahaan asuransi yang mampu mengumpulkan sedemikian banyak aset dalam waktu yang cukup singkat.
  • (+) Situs resmi reliance-life.com memberikan informasi lengkap terkait produk asuransi, cara klaim, mitra distribusi produk, hingga laporan keuangan.
  • (+) Tersedia berbagai produk asuransi jiwa kumpulan bagi karyawan perusahaan.
  • (-) Hanya tersedia satu produk asuransi jiwa bagi nasabah individu yaitu Reliance Endowment.

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia merupakan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Perusahaan juga terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-762/KM.01/2012 tertanggal 27 Desember 2012.

Laporan Keuangan Reliance Life

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Reliance Life. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk melihat kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 200,16 persen.
  • Jumlah aset: Rp831,085 miliar
  • Ekuitas: Rp105,550 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Prudential mencapai 200,16 persen pada tahun 2018 atau berada di atas ketentuan minimum pemerintah. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Reliance Life, sila cek situs resmi reliance-life.com. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

 

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi reliance-life.com, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia.

Asuransi Individu
Reliance Endowment
Program asuransi jiwa berjangka yang memberikan perlindungan kepada tertanggung dari risiko meninggal dunia yang dilengkapi pengelolaan dana tabungan.
Asuransi Kumpulan
Reliance Term Life
Produk asuransi jiwa dengan manfaat meninggal dunia yang dapat digunakan selama satu tahun atau untuk asuransi kredit peminjam bank.
Asuransi Kumpulan
Reliance Term Life Normal Death
Produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat asuransi kepada penerima manfaat jika peserta meninggal dunia karena sakit.
Asuransi Kumpulan
Reliance Credit Life
Produk asuransi jiwa yang dapat digunakan untuk asuransi kredit peminjam bank, koperasi, dan lembaga keuangan non bank lainnya.
Asuransi Kumpulan
Reliance Credit Life Normal Death
Produk asuransi jiwa yang dapat digunakan untuk asuransi kredit peminjam bank atau lembaga lain dengan syarat manfaat yang diberikan jika tertanggung meninggal karena sakit.
Asuransi Kumpulan
Reliance Group Personal Accident
Produk yang menjamin penerima manfaat atau tertanggung jika mengalami cacat hingga meninggal dunia karena kecelakaan bagi pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, hingga pekerja event organizer.
Asuransi Kumpulan
Reliance Group Term Life
Produk yang memberikan manfaat asuransi kepada penerima manfaat apabila peserta meninggal dunia. Produk ini khusus untuk karyawan swasta, BUMN, BUMD, hingga instansi pemerintahan lainnya.
Asuransi Kumpulan
Reliance Proteksi Keluarga
Asuransi jiwa kumpulan untuk keluarga karyawan.
Asuransi Kumpulan
Reliance Proteksi Pelajar
Asuransi jiwa kumpulan bagi pelajar di suatu institusi pendidikan.
Asuransi Kumpulan
Reliance Proteksi Pendidikan
Asuransi jiwa kumpulan yang memberi perlindungan dari risiko meninggal akibat sakit atau kecelakaan yang dialami orangtua/wali serta memberi manfaat kelanjutan dana pendidikan.
Asuransi Kumpulan
Proteksi UMKM
Produk asuransi mikro yang ditujukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan harga premi yang disesuaikan dengan jumlah dan masa pinjaman.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi reliance-life.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Reliance Life.

Reliance  Life menghadirkan dua kategori produk asuransi bagi individu dan kumpulan. Khusus asuransi kumpulan tersedia beragam jenis produk atau polis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan asuransi karyawan.

Berikut pilihan polis asuransi Reliance Life yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Individu

  • Reliance Endowment: Polis asuransi jiwa berjangka bagi individu.

Asuransi Kumpulan

  • Reliance Group Term Life: Polis asuransi jiwa berjangka bagi karyawan.

Cari tahu premi asuransi Reliance Life dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Reliance Life bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center Reliance, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Reliance Life disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Klaim pada situs reliance-life.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Reliance Life.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Reliance Life. Tidak ditemukan informasi mengenai sistem keagenan Reliance Life pada situs resmi mereka. Jika tertarik mengetahui mengenai keagenannya, sila hubungi call center Reliance Life.

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Reliance Life dengan calon nasabah.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Reliance Life.

Layanan nasabah atau call center Reliance Life dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Reliance Life

  • Customer Care Center: Menara Batavia Lantai 27, Jalan. KH Mas Mansyur Kav.126, Jakarta 10220, Indonesia.
  • Hot Line: (021) 57905207
  • Nomor Telepon: (021) 57930008
  • Faksimile: (021) 57930010
  • Email: [email protected]

Asuransi Reliance tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Hingga kini, pemasaran asuransi Reliance masih digabungkan dengan kantor pemasaran dan cabang Reliance Group. Berikut daftar kantor cabang dan pemasaran Reliance Group.

Kantor Pusat Reliance

Customer Care Center:

Menara Batavia Lantai 27

Jalan. KH Mas Mansyur Kav.126

Jakarta 10220

Indonesia

Lokasi Kantor Cabang Reliance Group

  • Medan, Sumatera Utara
  • Pekan Baru, Kepulauan Riau
  • Batam, Kepulauan Riau
  • Serpong, Banten
  • Kebon Jeruk, Jakarta
  • Pluit, Jakarta
  • Karet Tengsin, Jakarta
  • Bekasi, Jawa Barat
  • Bandung, Jawa Barat
  • Tasikmalaya, Jawa Barat
  • Sleman, Yogyakarta
  • Solo, Jawa Tengah
  • Surabaya, Jawa Timur
  • Malang, Jawa Timur
  • Denpasar, Bali
  • Pontianak, Kalimantan Barat
  • Banjarmasin, Kalimantan Selatan
  • Balikpapan, Kalimantan Timur
  • Makassar, Sulawesi Selatan

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • reliance-life.com

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal