Asuransi Reliance Umum

3.8 / 5.0 (6.074 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
21 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
21 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
21 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
21 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
21 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Asuransi Reliance Indonesia: Produk, Premi, Klaim

Bandingkan produk asuransi Reliance Indonesia, mulai dari asuransi mobil Reliance Insurance, travel, syariah, dll. ✔️Daftar online ✔️Klaim cepat

 
 

Daftar Polis Asuransi Reliance

Dilansir dari situs resmi asuransireliance.co.id, berikut daftar polis beserta manfaat pertanggungannya.

Asuransi Kendaraan - Mobil
Reli-Oto

Produk asuransi kendaraan individu yang menjamin risiko kerugian sebagian hingga total pada jenis kendaraan mobil pribadi.

  • Perlindungan Comprehensive dan Total Loss Only (TLO).
  • Perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan diri, biaya pengobatan bagi penumpang dan pengemudi, dan risiko force majeure lainnya.
  • Bonus asuransi kecelakaan diri sampai dengan Rp25 juta.

Asuransi Kendaraan - Mobil & Motor
Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk asuransi kendaraan bermotor yang menanggung risiko kerugian pada kendaraan yang dimiliki oleh perusahaan.

  • Menjamin risiko terhadap kendaraan bermotor dengan cakupan Comprehensive (All Risk) dan Total Loss Only (TLO).
  • Perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan diri, risiko force majeure lain (gempa bumi, kerusuhan, huru-hara, banjir, dan lain-lain).

Asuransi Kendaraan - Motor
Li-Mo

Produk asuransi kendaraan yang menanggung risiko kerugian pada jenis kendaraan motor yang dimiliki oleh tertanggung pribadi.

  • Perlindungan motor Total Loss Only (TLO).
  • Premi mulai Rp500 ribu dengan perluasan dan Rp300 ribu hanya TLO.
  • Bonus asuransi kecelakaan diri sampai dengan Rp25 juta.

Asuransi Kesehatan
Reliance Healthcare

Produk asuransi yang menanggung biaya perawatan kesehatan untuk tertanggung karyawan perusahaan.

  • Pertanggungan utama biaya rawat inap berupa tindakan operatif jantung, kista dan endometriosis kanker, kemoterapi gagal ginjal, hemodialisis, hernia, serta komplikasi kehamilan.
  • Perluasan pertanggungan biaya untuk rawat jalan, perawatan gigi, melahirkan, dan kacamata.
  • Klaim di seluruh dunia selama 24 jam sehari dan metode klaim cashless swipe card dan show card di 800 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia.

Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Hybrid

Produk asuransi kesehatan korporasi yang menggabungkan tiga jenis produk hasil kerja sama perusahaan dan BPJS Kesehatan.

  • Pertanggungan rawat jalan dan rawat inap.
  • Coordination of Benefit (CoB) atau manfaat ganda dengan BPJS Kesehatan.
  • Santunan tunai harian untuk rawat inap dan rawat bersalin.

Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Korporat

Produk asuransi yang menanggung biaya perawatan kesehatan untuk tertanggung korporasi atau karyawan perusahaan.

  • Pertanggungan rawat inap, rawat jalan, melahirkan, rawat gigi, dan kacamata.
  • Perawatan di 900 rumah sakit rekanan.

Asuransi Aneka
Asuransi Uang

Produk asuransi yang memberikan penggantian terhadap risiko kerugian pada uang atau dokumen penting lainnya.

  • Menjamin kehilangan uang selama dalam penyimpanan ataupun berjalanan.
  • Uang dapat berarti: uang tunai, bank notes, currency notes, cek (open atau crossed), postal order, money order, perangko dan materai.

Asuransi Aneka
Asuransi Tanggung Gugat

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan finansial terhadap biaya tanggung jawab hukum yang merugikan pihak ketiga.

  • Mengganti kerugian yang harus dibayar ke pihak ketiga jika terjadi cedera, kerugian harta benda, dan biaya litigasi.

Asuransi Aneka
Asuransi Kebongkaran

Produk asuransi yang memberikan penggantian finansial terhadap risiko kerugian harta benda yang diasuransikan.

  • Mengganti kerugian harta benda akibat pencurian.
  • Mengganti kerugian segala kerusakan pada bangunan akibat usaha pencurian.

Asuransi Rekayasa
Asuransi Alat Berat (Heavy Equipments)

Produk asuransi yang memberi pertanggungan finansial atau ganti rugi akan risiko kerusakan pada alat berat.

  • Pertanggungan Comprehensive (All Risk) atau Total Loss Only (TLO).
  • Kerugian akibat bencana alam, kebakaran, pencurian, perbuatan jahat orang lain, dll.

Asuransi Rekayasa
Constructions’ All Risks dan Erections’ All Risks

Produk asuransi yang memberi pertanggungan finansial atau ganti rugi akan risiko kerugian pada proyek.

  • Menanggung proyek pembangunan gedung, jalan, jembatan, bendungan, irigasi, dan lain-lain.
  • Jaminan risiko kerusakan properti dan tanggung jawab hukum pihak ketiga.

Asuransi Rekayasa
Machinery Breakdown

Produk asuransi yang memberi pertanggungan finansial atau ganti rugi atas kerugian akibat mesin yang sedang dioperasikan.

  • Menanggung kerusakan mulai saat mesin selesai testing sampai dan masuk periode operasional, biasanya satu tahun.

Asuransi Rekayasa
Contractor’s Plan and Machinery

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko yang menimbulkan kerugian atau kegagalan pada sebuah proyek.

  • Ganti rugi terhadap kerugian dalam proyek.

Asuransi Rekayasa
Electronic Equipment Insurance

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan apabila terjadi kerusakan alat elektronik dalam sebuah proyek.

  • Ganti rugi atas risiko kerusakan alat elektronik secara mendadak.

Asuransi Rekayasa
Movable All Risks

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan finansial atau ganti rugi atas risiko kerugian pada barang atau harta benda yang diasuransikan.

  • Pertanggungan atas risiko kerusakan atau kehilangan barang-barang bergerak, misalnya kamera, tab, laptop, dan lain-lain.

Asuransi Kecelakaan Diri
Reli-Ku

Produk asuransi yang menanggung biaya perawatan kesehatan hingga santunan tunai atas risiko kecelakaan diri.

  • Memberikan santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, rawat inap, dan santunan duka.
  • Terdapat tiga pilihan voucher, yaitu Rp5 ribu untuk jaminan 10 hari, Rp20 ribu untuk jaminan 90 hari, dan Rp50 ribu untuk jaminan 1 tahun.

Asuransi Umum
Asuransi Pengangkutan

Produk asuransi yang akan mengganti kerugian pada barang saat menjalani proses pengangkutan baik melalui darat, laut, maupun udara.

  • Menanggung kerugian pada barang kargo dengan tiga jenis plan yang berbeda sesuai lingkup pertanggungan masing-masing.

Asuransi Umum
Asuransi Harta Benda

Produk asuransi yang menjamin penggantian kerugian atas kerusakan harta benda perusahaan.

  • Harta benda yang dijamin terdiri atas bangunan, isi bangunan, stok, mesin.
  • Menjamin kerugian akibat kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, terorisme, sabotase, kerusuhan, dan huru-hara.

Asuransi Syariah
Asuransi Pembiayaan Syariah

Produk asuransi pembiayaan untuk nasabah pembiayaan rekanan Reliance.

  • Menjamin pengembalian dana pinjaman kepada pemegang polis jika peserta kredit meninggal dunia pada masa asuransi.

Asuransi Syariah
Asuransi Pembiayaan Umrah

Produk asuransi yang akan menjamin pelunasan biaya umrah apabila selama mencicil tertanggung meninggal dunia.

  • Pemberian kompensasi jika nasabah meninggal sebelum atau setelah berangkat umrah, jika sisa pokok pembiayaan masih ada maka akan dilunasi oleh asuransi

Asuransi Syariah
Asuransi Perjalanan Umrah

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan finansial atas risiko kerugian selama melakukan perjalan umrah.

  • Pemberian dana santunan apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan atau sakit selama ibadah umrah.

 

Daftar Produk Asuransi Reliance

Produk Reliance terbagi menjadi tujuh kategori yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah. Adapun produknya tersedia untuk tertanggung individu hingga korporat. Berikut pilihannya: 

Produk Manfaat
Asuransi Kendaraan Ganti rugi atas risiko kerugian yang terjadi pada kendaraan yang diasuransikan.
Asuransi Kesehatan Pertanggungan biaya perawatan kesehatan untuk tertanggung karyawan perusahaan.
Asuransi Aneka Perlindungan asuransi uang + asuransi kebongkaran + asuransi tanggung gugat. 
Asuransi Rekayasa Perlindungan asuransi terkait dengan proyek.
Asuransi Kecelakaan Diri Pertanggungan biaya perawatan kesehatan + santunan tunai atas risiko kecelakaan diri. 
Asuransi Umum Ganti rugi atas risiko yang umum terjadi pada segmen nasabah korporasi. 
Asuransi Syariah Produk asuransi yang mengikuti syariat Islam. 
 

Cara Klaim Asuransi Reliance

Cara klaim asuransi dapat disesuaikan dengan produk yang dimiliki. Adapun beberapa langkah klaim yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Setelah terjadi kerugian, nasabah segera melaporkannya kepada pihak asuransi secara tertulis maupun lisan, paling lambat lima hari kalender setelah kejadian.
  2. Jika kerusakan terjadi karena pencurian dan tanggung jawab pihak ketiga, nasabah perlu meminta surat keterangan kepada Kepolisian untuk mengajukan klaim.
  3. Pihak asuransi akan memproses klaim dan melakukan survey. Syarat yang perlu dipenuhi dalam tahap ini adalah foto kendaraan, foto lokasi kejadian, bukti cek fisik kendaraan, dan laporan survey.
  4. Setelah survey, asuransi akan menentukan cara penggantian, yaitu antara perbaikan kendaraan bermotor di bengkel yang ditunjuk pihak asuransi, pembayaran tunai, atau penggantian suku cadang yang rusak.
  5. Pembayaran klaim akan dilakukan maksimal 30 hari sejak adanya kesepakatan mengenai keputusan klaim.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Polis asli dan salinannya
  • Bukti pembayaran premi asli dan salinannya
  • Formulir klaim asuransi kendaraan bermotor
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli dan salinannya
  • Salinan Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Surat tanda lapor polisi setempat
  • Surat tanda blokir dari Kepolisian Daerah (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Faktur pembelian (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Surat subrogasi yang ditandatangani nasabah (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan nama sesuai STNK (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) asli (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Kuitansi kosong tiga lembar yang sudah ditandatangani, salah satunya di atas materai (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Kunci asli kendaraan (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Kunci duplikat kendaraan (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Surat perdamaian dan perjanjian tidak diasuransikan di atas materai (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Fotokopi STNK pihak ketiga (untuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga)
  • Fotokopi SIM pihak ketiga (untuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga)
  • Dokumen pendukung berupa laporan survey, estimasi biaya penggantian, dan surat perintah kerja.

Cara klaim cashless:

  1. Datang ke rumah sakit rekanan.
  2. Menunjukkan kartu asuransi dan identitas diri kepada petugas administrasi rumah sakit.
  3. Jika biaya pengobatan yang disetujui asuransi masih kurang dari tagihan perawatan medis nasabah, maka nasabah perlu membayar selisihnya.
  4. Apabila nasabah tidak membawa kartu asuransi saat ke rumah sakit, maka klaim bisa dilakukan dengan metode reimbursement.

Cara klaim reimbursement:

  1. Nasabah datang ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.
  2. Nasabah menyimpan bill rumah sakit, surat keterangan dari dokter, dan dokumen lain yang penting.
  3. Nasabah menghubungi asuransi untuk mengajukan klaim, serta melampirkan dokumen yang dipersyaratkan.
  4. Jika klaim diterima, uang penggantian biaya akan dikirimkan ke rekening nasabah.

  1. Setelah terjadi kecelakaan, nasabah segera membawa pasien tertanggung untuk menjalani perawatan medis di rumah sakit.
  2. Nasabah melapor pada pihak asuransi terkait dengan kejadian kecelakaan maksimal lima hari kalender.
  3. Jika terjadi kematian akibat kecelakaan, nasabah wajib: melaporkan ke lurah untuk mendapat surat meninggal dunia, meminta surat keterangan jenazah ke rumah sakit, atau memberikan kesempatan kepada asuransi untuk melakukan pemeriksaan jenazah.
  4. Pembayaran klaim akan dikirimkan maksimal 30 hari sejak adanya kesepakatan mengenai nominal klaim yang dibayarkan.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Formulir klaim asuransi kecelakaan
  • Kronologi kejadian kecelakaan
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Salinan Kartu Keluarga (KK)
  • Surat keterangan dari Kepolisian setempat
  • Bukti penggantian dari pihak lain
  • Foto rontgen
  • Kuitansi asli dari rumah sakit dan lab yang memeriksa tertanggung.
  • Surat keterangan hasil pemeriksaan jenazah (jika meninggal dunia)
  • Fotokopi surat meninggal dari lurah (jika meninggal dunia)
  • Surat keterangan saksi (jika meninggal dunia)
  • Surat keterangan penghentian pencarian dari pihak berwenang (jika tertanggung hilang)
  • Surat pernyataan dari ahli waris untuk mengembalikan uang santunan jika tertanggung ditemukan (jika tertanggung hilang).
  • Surat keterangan dari dokter yang melakukan perawatan (jika tertanggung cacat tetap)
  • Surat keterangan saksi (jika tertanggung cacat tetap)
  • Dokumen pendukung lainnya.

  1. Nasabah segera mengabarkan pihak asuransi bahwa telah terjadi kebakaran.
  2. Maksimal 7 hari kalender, nasabah mengirimkan kronologis kejadian kebakaran.
  3. Paling lambat 12 bulan setelah kejadian nasabah perlu mengajukan tuntutan ganti rugi kepada asuransi.
  4. Pihak asuransi akan meminta dokumen yang diperlukan, kemudian isi, dan tanda tangani.
  5. Petugas akan melakukan survey klaim paling lambat 2 hari sejak menerima laporan.
  6. Hal yang harus dilengkapi saat survey: foto bangunan, foto lokasi kejadian, estimasi kerugian, dan laporan survey dan rekomendasi surveyor.
  7. Pihak asuransi akan menganalisis besaran ganti rugi.
  8. Jika klaim diterima, uang pertanggungan akan dikirim ke rekening nasabah.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Bukti pembayaran premi asli dan salinannya
  • Formulir klaim asuransi kebakaran
  • Berita acara kejadian dari Kepolisian
  • Surat tuntutan barang yang rusak atau hilang
  • Surat keterangan kelurahan
  • Laporan BMG
  • Biaya perbaikan bangunan (untuk kerugian pada bangunan)
  • Denah bangunan dan lokasi (untuk kerugian pada bangunan)
  • Sertifikat Hak Milik (SIM)  (untuk kerugian pada bangunan)
  • Izin mendirikan bangunan (IMB) (untuk kerugian pada bangunan)
  • Surat Izin Usaha (untuk kerugian pada bangunan)
  • Perjanjian Sewa Kontrak (untuk kerugian pada bangunan)
  • Foto kerusakan (untuk kerugian pada bangunan)
  • Hasil laboratorium kriminal (untuk kerugian kebakaran pada bangunan)
  • Biaya perbaikan atau pembelian  (untuk kerugian pada mesin)
  • Daftar seluruh mesin saat kerugian (untuk kerugian pada mesin)
  • Faktur pembelian mesin (untuk kerugian pada mesin)
  • Perjanjian sewa mesin (untuk kerugian pada mesin)
  • Daftar stok yang rusak (untuk kerugian pada stok)
  • Daftar stok yang selamat (untuk kerugian pada stok)
  • Kartu stok tiga bulan terakhir (untuk kerugian pada stok)
  • Faktur pembelian dan penjualan (untuk kerugian pada stok)
  • Foto kerusakan (untuk kerugian pada stok)

  1. Jika terjadi kerugian, nasabah segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak asuransi.
  2. Dalam waktu 30 hari setelah pihak asuransi menyetujui, nasabah mengirimkan laporan kronologis kejadian kerugian serta buktinya sesuai yang diminta.
  3. Melampirkan pernyataan dari petugas tentang kebenaran dari peristiwa kerugian.
  4. Melakukan upaya untuk meminimalisir kerugian yang terjadi.
  5. Melaporkan peristiwa ke Kepolisian jika terkait dengan perbuatan jahat orang lain.
  6. Menyampaikan kepada pihak asuransi apabila ada asuransi lain yang meng-cover kerugian tersebut.
  7. Selambat-lambatnya dua hari setelah laporan dari tertanggung, pihak asuransi akan melakukan survey klaim ke lokasi kerugian.
  8. Dokumen hasil survey yang dibutuhkan; foto kontainer atau barang yang mengalami kerugian, foto lokasi kejadian, estimasi kerugian, laporan survey lengkap.
  9. Nasabah menyerahkan dokumen yang diminta.
  10. Asuransi akan melakukan analisa klaim.
  11. Asuransi wajib membayarkan ganti rugi maksimal 30 hari sejak terjadinya kesepakatan mengenai nominal pencairan klaim.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Polis asli dan salinan
  • Bukti pembayaran premi asli dan salinan
  • Berita Acara Kejadian
  • Surat keterangan dari pelabuhan
  • Surat tuntutan termasuk daftar barang yang rusak atau hilang
  • Foto kerusakan
  • Foto BMG
  • Surat subrogasi
  • Surat jalan gudang awal (khusus pengiriman darat)
  • Delivery order dari pengangkut (khusus pengiriman darat)
  • STNK kendaraan yang mengangkut (khusus pengiriman darat)
  • SIM pengemudi yang mengangkut (khusus pengiriman darat)
  • Surat subrogasi (khusus pengiriman darat)
  • Berita Acara Kerusakan (khusus pengiriman darat)
  • Bukti penerimaan barang di tujuan (khusus pengiriman darat)
  • Faktur pembelian barang (khusus pengiriman darat)
  • Air Waybill atau bill of landing (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Commercial invoice (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Packing list (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Laporan survey pre shipment (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Cargo manifest (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Stowage plan (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat pernyataan nakhoda/pilot (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat penerimaan peti kemas (SP 2) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat pemberitahuan jalur merah (bea cukai) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat persetujuan keluar barang (bea cukai) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Permintaan ekspor impor (PEB / PIB) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Stuffing record (daftar susunan barang di kontainer (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Independent surveyor report (bulk) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Certificate of quality or analysis (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Certificate of weighing (bulk) (khusus pengiriman laut dan udara)

 

Layanan Nasabah dan Call Center Reliance

Layanan nasabah perusahaan dapat dicapai melalui beberapa media, yaitu dengan mengunjungi langsung kantor pusat atau cabang, hingga menghubungi call center Reliance. Berikut informasi lengkapnya:

Reliance Building

Jalan Pluit Sakti Raya Nomor 27 AB,

Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara 14450

Telepon: (021) 661 7768

Faksimile: (021) 666 75075

Call Center: 08001000327 (Toll Free)

Layanan Mobil Derek: (021) 8082 3177

Situs Resmi: asuransireliance.com

  • Bandung: Jalan Cisangkuy Nomor 58, Telepon (022) 7218200.
  • Surabaya: JL. Diponegoro, Nomor 141-143, Surabaya, Telepon (031) 5670388.
  • Batam: Komplek Tanjung Trisakti Blok A Nomor 1 Jalan Laksamana Bintan Simpang Kuda, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29456, Telepon (0778) 429890.
  • Medan: Jalan T. Amir Hamzah Nomor 48O, Sei Agul, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20117.
  • Pekanbaru: Jalan Soekarno Hatta Nomor 03, Pekanbaru – 28296, Telepon 0761-24614.
  • Palembang: Komp. Ruko Taman Mandiri, Jalan Kapt. A. Rivai Blok B2 Nomor 15. Palembang – 30134, Telepon 0711 – 379001.
  • Serpong: Ruko South Goldfinch Nomor 5C. Gading Serpong – Tangerang – 15332, Telepon 021 – 55680027
  • Bekasi: Ruko Suncity Square Blok A-39. Jalan Mayor Madmain Hasibuan, Margajaya, Bekasi – 17141, Telepon 021-89459858, 021-89451376.
  • Semarang: Jalan Veteran Nomor 46. Semarang 50243, Telepon 024 – 76440762
  • Bali: Pertokoan Dewata Square Blok A.3, Jalan Letda Tantular, Renon, Bali, Telepon 0361-255481.
  • Makassar: Jalan Monginsidi Lama Nomor 43, Maricaya Baru, Makassar 90142, Telepon 0411 – 467 4773.

 

Rumah Sakit Rekanan Reliance

Perusahaan memiliki rekanan rumah sakit tersebar luas baik di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rekanan asuransi.

  • RS PGI Cikini: Jalan Raden Saleh Nomor 40 Jakarta Pusat. Telepon 021-38997777.
  • RS St. Carolus: Jalan Salemba Raya Nomor 41 Jakarta. Telepon (021) 3904441.
  • RSPAD. Gatot Subroto (PAV. KARTIKA), Jalan Abdul Rachman Saleh Nomor 24 Jakarta Telepon (021) 3840484 – 3441008 – 376134.
  • RS Hermina Daan Mogot, Jalan Kintamani Raya Nomor 2 Kawasan Daan Mogot Baru, Telepon (021) 5408989.
  • KTA Taman Anggrek, Kondominium taman anggrek twr 2, L-7  Jl.Let.Jend S.Parman Kav 21 Slipi Jakarta Barat, Telepon (021) 5609432.

  • RS Karya Medika I, Jalan Raya Imam Bonjol Nomor 9 B Cikarang Barat Bekasi, Telepon (021) 8900190-1, 8903003-4.
  • RS Graha Juanda, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 326 Bekasi – Timur, Telepon (021) 8811832 – 8821004 – 8811832.
  • RS Bina Husada, Jalan Raya Mayor Oking Cibinong, Telepon (021) 8751045, 875 8441.
  • RS Citra Medika Depok, Jalan Raya Kalimulya Nomor 68, Kel. Kalimulya, Telepon (021) 29671000.
  • RS Anna Medika, Jalan Raya Perjuangan Nomor 45 Harapan Baru Bekasi, Telepon (021) 88882211.

  • RS Prima Media, Jalan Raya Sesetan Nomor 10, Dauh Puri Klod, Denpasar Baru, Kota Denpasar, Telepon (0361) 236225.
  • RSU Manuaba, Jl. Cokroaminoto No. 28  Denpasar, Telepon (0361) 426393.
  • RS Dharma Husada, Jl. Pb. Sudirman No. 50 Denpasar, Telepon (0361) 227560 – 234824-2
  • RSU Famili Husada, Jl .Astina Timur No.8A, Samplangan Gianyar- Bali, Telepon (0361) – 829 33 44.

  • RS Kurnia, Jalan Jombang Masjid Nomor 4 Cilegon, Telepon (0254) 391161.
  • RS Pondok Indah Bintaro Jaya, Cbd Emerald Block Ce/C, No.1, Boulevard Bintaro Jaya, Tangsel 15227, Telepon (021) 80828888

  • RS Budi Rahayu, Jalan Barito 5 Pekalongan, Telepon (0285) 423491 – 424340.
  • RS Banyumanik, Bina Remaja 61 Semarang, Telepon (024) 7471519, 7462181.
  • RS Hermina Solo, Jalan Kolonel Sutarto Nomor 16 Kel. Jebres Kec. Jebres Surakarta – Jawa Tengah, Telepon 0271-638989.
  • RS Pertamina Cilacap, JL. Setiabudi No. 1, Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Cilacap Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53231, Telepon (0282) 509955.
  • RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Jl. Raya Delanggu Utara No.19, Gatak, Delanggu, Gatak, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57471, Telepon (0272) 551051.

  • RS Panti Rini, Jalan Solo Km 12.5 Kalasan Yogyakarta, Telepon (0274) 496022.
  • RS Hermina Yogya, Jl. Mataraman Hermina, Ringinsari Rt.06/Rw.05 Maguwoharjo – Depok – Sleman – Di Yogyakarta, Telepon 0274-2800808
  • Siloam Hospital Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221, Telepon (0274) 4600900.

  • RS Wates Husada, Jalan Raya Wates Utara, Kedungpring Balongpanggang, Gresik, Telepon (031) – 7922351.
  • RS Katolik Budi Rahayu, Jalan Jend. A. Yani Nomor 18 Blitar Jawa Timur, Telepon (0342) 801066, 802316, 807802.
  • Siloams Hospital Jember, Jl. Gajah Mada No.104, Kb. Kidul, Jember Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131, Telepon (0331) 2861900.
  • RS Pelengkap Medical Center, Jl. Ir. Juanda No. 03 Kepanjen, Ds. Kepanjen, JombangJakarta Timur, Telepon (0321) 877945.
  • RS Prima Raharja Sukorejo, Jl. Raya Surabaya – Malang No.KM 54, Palang, Lemahbang, Kec. Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur 67161, Telepon ‘0343 6745000.

  • RS Harapan Keluarga Mataram, Jalan Ahmad Yani Nomor 9 Selagalas Mataram-Lombok, Telepon (0370) 6177000, 670000, 6177027.
  • RS Biomedika, Jl. Bung Karno No. 143 Pagutan Barat Mataram, Telepon (0370) 645137
  • RS St. Carolus Borromeus Kupang, Bello (Jl. Hr Koroh Km.08) Kupang, Telepon(0380) – 803053.

  • RS Dharma Husada, Jalan Soekarno Hatta Nomor 10 Probolinggo, Telepon (0335) 422176, 422177.

  • RS Pertamina Balikpapan, Jalan Jendral Sudirman Nomor 1 Balikpapan, Telepon (0542) 734020.
  • RS Islam Samarinda, Jalan Gurami Nomor 18 Samarinda, Telepon (0541) 741510 / 731857.
  • RS Fatima Ketapang, Jalan Jend. Sudirman 27 Ketapang, Telepon (0534) 32814.
  • RSU Sentra Media Sanggau, Jalan Cempaka 014/003 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Telepon 0564-24240.
  • RS Citra Husada Pangkalan Bun, Jalan Malijo, Madurejo, Arut Selatan, Madurejo, Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 74181, Telepon (0532) 2070777.
  • RS Restu Ibu Balikpapan, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.12, Gunungsari Ilir, Balikpapan Tengah, Gunungsari Ilir, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76122, Telepon (0542) 427342.

  • RS Permata Hati Riau, Jalan Jend. Sudirman Nomor 37 Duri – Riau (0765) 598101 – 595799 – 596899.
  • RS Madina, Jalan Guru Hamzah Nomor 17 Bukittinggi Sumatera Barat, Telepon (0752) 21388, 626669.
  •  RS Siloam Hospital Dhirga Surya, Jalan Imam Bonjol Nomor 06 Petisah, Medan, Telepon, 0261-88881900/061- 88881911/061-500911.
  • RS Hermina Padang, Jl. Khatib Sulaiman 001/012 Kel Gunung Pangilun, Kec.Padang Utara, Padang, Sumatera Barat 25173 0751, Telepon 8972525.
  • RS Siloam Hospital Silampari, Jl. Trans Sumatera Lahat – Lubuk Linggau No.765, Taba Koji, Lubuk Linggau Tim. I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Telepon 31613 (0733) 3035900
  • RS Setio Husodo, Jl. Sisingamangaraja, Kisaran Tim., Kisaran Tim., Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21221, Telepon 0623-44999.

  • RS Luramay, Jalan A.P. Pettarani Blok E 19/11 Makassar,Telepon (0411) 889564, 867581, 867618.
  • RS Fatima, Jalan Ilham Nomor 3-5 Parepare Kel. Maluse Tasi, Kec. Ujung, Telepon (0421) 21847.
  • RSIA Catherine Booth, Jalan Arief Rate No.15, Mangkura, Ujung Pandang, Mangkura, Ujung Pandang, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Telepon 0411 – 873803.
  • RSU Siloam Hospitals Paal Dua, Jl. Yos Sudarso No.38-40, Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara Telepon (0431) 7100900.
  • RS Semen Padang, By Pass Km 7 Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang Sumatera Barat, Telepon 0751777888.

  • RSU Bintuni, Raya Sibena Km.7 Bintuni Papua Barat, Telepon 0821 9971 8242, 0813 4332 4262.
  • RS Dian Harapan, Jalan Teruna Bhakti Kelurahan Yabansai, Distrik Hera Kotamadya Jayapura – Papua.
  • RS Provita Jayapura, Jl. Sam Ratulangi No. 39 APO RT 05 RW 02 Bhayangkara ,Jayapura Utara, Jayapura, Papua, Telepon 0967 – 5162888.

Bengkel Rekanan Reliance

Selain rumah sakit, terdapat pula bengkel rekanan asuransi, yaitu:

  • Asia Motor Jalan Raya Daan Mogot KM. 11 Nomor 37 Telepon: 6198718, 021-6198667.
  • Bintang Bijaksana Jalan Raya Kebayoran Lama PAL VII Nomor 2 Telepon: 021-5300220, 021-5308335.
  • Tanjung Perdana Jalan Basuki Rahmat Nomor 171 Jakarta Telepon: 021 – 2208 9610.
  • Lief’s 2 Jalan Patra Raya Nomor 82 Duri Kepa, Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Telepon: 021 – 5637534; 5638545.
  • Tri Pancar Jaya Jalan Bandengan Utara III Nomor 37 RT/RW 13/10, Gedong Panjang, Jakarta Utara 11240 Telepon: 021-2269 3534.
  • Citra Sima Jalan Raya Cipinang Jaya Nomor 38 Telepon: 021-8199862, 0819-05208008.
  • Trias Sena Bhakti (Max Motor) Jalan Sultan Iskandar Muda 28A Arteri Pondok Indah Telepon: 021-7290402, 021-7238971.
  • Fajar Timur Motor Jalan Kemandoran Nomor 29 B Telepon: 021-5305362, 021-5481852.

  • Golden Car Center Jalan Raya Cibinong – Bogor KM.42 Telepon: 021 – 8759225/6
  • Paint Auto Repair Jalan Raya KSU Nomor 1  Depok, Telepon: 021-77835421 atau 081385004227.
  • Gemilang Jaya Motor Jalan KH. Hasyim Ashari Nomor 44 Cipondoh, Tangerang, Telepon: 021-55701464, 0812 1951 1010.
  • Ruby Auto Repair Jalan Raya Kranggan Nomor 99, Jatisampurna, Bekasi, Telepon: 021-84307823-24.
  • Artha Gemilang Motor Jalan Suroto Kunto Nomor 209 Rawagabus Post, Adiarsa Timur, Karawang Timur Telepon: 0267-8633772.
  • Wahana Auto Care Jalan Jend. Sudirman, Bandung Nomor 297 Telepon: 022-6033111, 022-6033112, Faksimile: 022-602239.
  • Mobil Robper Jalan Terusan Pasir Koja, Bandung Nomor 223 Telepon: 022-6044899, 022-6070064, Faksimile: 022-6001878.
  • Auto 2000 Cirebon Jalan Brigjen Darsono Nomor 14, Cirebon Telepon: 0231 – 232000. Faksimile: 0231 – 204555.

  • Auto Graha Jalan Letjen Panjaitan Nomor 151, Jember, Telepon: 0812-31691730, 0823-34861826.
  • Surya Indah Jalan Raya Jongbiru Nomor 286 , Kediri Telepon: 0354 – 4526107 atau 081216669726.
  • Surya Indah Jalan Bali Nomor 113 Telepon: 0351-497305, 0351-491641, 0351-7816125.
  • Graha Cat Auto Body Repair Jalan Raya Banyu Urip Nomor 310, Surabaya Telepon: 031-5312449, Faksimile: 031-5312446.
  • Skip Motor Jalan Menur 34, Surabaya Telepon: 031-5017547, Faksimile: 031-5027547.

  • Karya Agung Otomotif Jalan Seneja Nomor 45 C Cilegon – Banten Telepon: 0254-389255, 0811-1249899

  • Bintang Utama Jalan Wolter Monginsidi, Semarang. Nomor 45 Telepon: 024-6710415, Faksimile: 024-6733629.
  • Mitra Kerja Mobilindo (MKM) Jalan Adi Sucipto Nomor 6 Colomadu, Solo, Telepon: 0271-7653555, Faksimile: 0271-737599.
  • Nasmoco Brebes Jalan Raya Klampok, Klampok, Wanasari, Kabupaten Brebes, Telepon: 0283 – 6172300.

  • Muji Motor Jalan Trengguli Denpasar. Telepon: 0361- 464646.

  • Helios Auto Service Station Jalan Toddopuli Raya Timur Nomor 84, Makassar, Telepon: 0411-444017, 0853-42499495, Faksimile: 0411-4664052.
  • Amanda Jaya JL. Sungai Susu Nomor 13, Palu Barat, Telepon: 0451-429955, 0813-41040467.
  • Armada Siaga Jalan Ring Road – Kel. Bumi Nyiur, Manado, Telepon: 0431-8803826, Faksimile: 0431-864082 atau 0822 9661 1235.

  • Sriwijaya Inti Motor Jalan Raya Trikora Manunggal Jaya Nomor 113 Banjarbaru, Banjarmasin. Telepon: 0812-8738204, 0822-51946088
  • Auto Mobil Jaya JL. Purnama 2, Pontianak, Telepon: 0561-731382.
  • Auto 2000 Banjarmasin Jalan Ahmad Yani KM 19 Kayu Bawang Telepon: 0511-3202000.

  • Maju Otomotif Jalan Negara Nomor 71/84, Medan, Telepon: 0812-6590170.
  • PT Capella Medan – Duri Jalan Raya Duri – Dumai Km. 3,5, Depan Gate 125 DSF, Duri, Riau Telepon: 0765-92784.
  • International Body Jalan Flamboyan 23 Nomor 40 SKIP Bengkulu. Telepon: 0736-346540.
  • New ABC (Abadi Bangun Cemerlang) Jalan Yos Sudarso Nomor 170, Sukaraja, Bumi Waras, Lampung. Telepon: 0721-482647, Faksimile: 0721-484467.

 

Tentang Asuransi Reliance Umum

PT Asuransi Reliance Indonesia atau Reliance Umum adalah perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan perusahaan jasa keuangan PT Reliance Capital Management. Perusahaan menawarkan produk asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi aneka, asuransi rekayasa, asuransi umum, dan asuransi syariah.

 Selain Reliance Umum, Reliance juga memiliki perusahaan anak di sektor asuransi jiwa dengan nama Reliance Life.

Perusahaan telah melayani kurang lebih 500 ribu nasabah di Indonesia. Dalam beroperasi, perusahaan didukung dengan empat kantor cabang di Bandung, Surabaya, Medan, dan Batam juga delapan kantor pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Asuransi Reliance Indonesia terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP-4138/MD/1986 30 Juni 1986.

Perusahaan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di Indonesia, prestasi dan penghargaan yang ditorehkan, antara lain:

  • 2019: Infobank 20th Insurance Awards, asuransi berpredikat Sangat Bagus.
  • 2019: Media Asuransi 2019 Insurance Awards, Best General Insurance 2019 kategori Perusahaan Asuransi dengan Nilai Ekuitas Rp200 Miliar – Rp300 Miliar.
  • 2019: Majalah Investor Best Insurance Awards 2019, Asuransi Terbaik 2019 KATEGORI Asuransi Umum dengan Aset Rp500 Miliar – Rp1 Triliun.
  • 2018: Warta Ekonomi Indonesia Insurance Customer Choice Award, Best Financial Performance kategori Perusahaan Asuransi Aset Rp400 Miliar – Rp600 Miliar. 
  • 2018: Infobank 19th Insurance Awards, asuransi berpredikat Sangat Bagus.
  • 2017: Maipark Award 2017, Sepuluh Produser Terbaik Atas Kinerja Tahun 2016 kategori B.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standarisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Prudential Life Assurance membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 246,19 persen.
  • Jumlah aset: Rp490,930 triliun.
  • Ekuitas: Rp256,893 triliun.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Prudential Life Assurance termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 

Berita Terbaru Reliance Umum

April 2020 – Direksi Reliance Group Indonesia mengeluarkan keputusan bahwa induk perusahaan grup bukanlah PT Reliance Capital Management, tapi berganti menjadi PT Asuransi Reliance Indonesia, terhitung sejak 1 April 2020. Alasan pemindahan entitas utama tersebut adalah untuk menciptakan keuangan yang stabil dan pengelolaan risiko efektif.

Juli 2019 – Induk usaha Grup Reliance, PT Reliance Capital Management (RCM) berencana akan mendaftarkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini melalui mekanisme penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Sebesar 15 persen saham akan dilepas ke publik.

 

Pertanyaan Seputar Asuransi Reliance Umum

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi Reliance, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Apa itu Reliance Insurance?

Reliance Insurance adalah brand asuransi umum yang menawarkan produk asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan, asuransi pengangkutan, dan lain-lain. Hingga kini, perusahaan yang merupakan bagian dari Reliance Group Indonesia telah melayani 500 ribu nasabah lewat empat kantor cabang dan delapan kantor perwakilan.

Apakah Asuransi Reliance bagus?

Apabila sedang mencari asuransi yang komprehensif untuk mendukung bisnis, perusahaan asuransi Reliance dapat menjadi pilihan yang tepat. Alasannya, perusahaan ini menyediakan produk perlindungan yang lengkap untuk korporasi, mulai dari perlindungan kesehatan nasabah, proteksi kendaraan aset perusahaan, proteksi harta benda, hingga pertanggungan kerugian pada proyek. 

Kendati begitu, perusahaan juga dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor individunya, yaitu Reli Oto yang menawarkan pertanggungan Comprehensive dan Total Loss Only. Selain itu juga perusahaan memiliki produk asuransi kecelakaan mikro dengan harga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5 ribu sampai dengan Rp50 ribu saja! 

Bagus mana Allianz atau Reliance?

Jika ingin melihat yang terbagus, tentu perlu kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Produk Asuransi Allianz lebih cocok untuk yang sedang mencari asuransi umum individu, seperti asuransi kendaraan, asuransi rumah, dan asuransi perjalanan.

Sementara itu, asuransi Reliance Umum lebih menyasar segmen korporasi. Sehingga, produk yang ditawarkan juga kebanyakan untuk kepentingan perusahaan dalam bentuk asuransi kumpulan. Misalnya saja asuransi rekayasa dan asuransi pengangkutan.

Berapa premi Asuransi Reliance?

Premi asuransi Reliance bergantung pada kebutuhan dan jenis polis asuransi yang dipilih. Adapun besaran premi dapat menghubungi agen maupun broker asuransi terkait.

Bagaimana cara membayar premi Reliance?

Pembayaran premi asuransi bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Reliance?

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi melalui nomor 08001000327.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara berhenti asuransi juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi terkait. 

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi pihak asuransi, agen, atau broker terkait.

Apakah Reliance bekerja sama dengan Admedika?

PT Asuransi Reliance Indonesia bekerja sama dengan AdMedika dalam hal jaringan rumah sakit rekanannya. Oleh karena itu, nasabah asuransi kesehatan dapat menggunakan fasilitas klaim cashless dengan cara swipe up kartu di rumah sakit jaringan AdMedika.

Rumah Sakit dan Bengkel Rekanan Reliance

Perusahaan Reliance telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit dan bengkel rekanan yang tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia. Lihat daftar selengkapnya pada tab Rekanan.

Agen dan broker Asuransi Reliance

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Perusahaan memiliki sistem keagenan tersendiri, hanya saja tidak tersedia informasi lebih lanjut mengenai mekanismenya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan