Asuransi Reliance Indonesia: Produk, Premi, & Cara Klaim

PT Asuransi Reliance Indonesia atau Reliance Insurance adalah perusahaan asuransi umum yang dikelola oleh PT Reliance Capital Management. Reliance Indonesia menawarkan produk asuransi mobil, asuransi kesehatan, hingga asuransi syariah. Asuransi Reliance Indonesia juga memiliki layanan unggulan secara online melalui aplikasi Reli-HIT sehingga memudahkan nasabah melakukan pengajuan klaim.
Selain Reliance Insurance Indonesia, Anda juga bisa membandingkan beragam asuransi mobil terbaik lainnya di Lifepal. Cek sekarang dan dapatkan diskon hingga 25 persen!
*Syarat dan ketentuan berlaku
Pilihan Polis Terbaik Asuransi Reliance
Asuransi Reliance Indonesia berfokus pada produk asuransi umum untuk korporasi atau karyawan (Reliance General Insurance). Berikut pilihan polis Reliance Insurance yang disediakan serta manfaat pertanggungan yang bisa Anda dapatkan.
Asuransi Kendaraan - Mobil Reli-Oto Produk Asuransi Mobil Reliance untuk nasabah individu yang menjamin risiko kerugian sebagian hingga total pada jenis kendaraan mobil pribadi.
|
Asuransi Motor Li-Mo Produk Asuransi Reliance Motor yang menanggung risiko kerugian pada jenis kendaraan motor yang dimiliki oleh tertanggung pribadi.
|
Asuransi Properti Reli Griya Produk asuransi kebakaran dari Reliance Insurance yang memberikan pertanggungan ganti rugi atas risiko kebakaran yang menimpa rumah tinggal beserta isinya.
|
Asuransi Kendaraan - Mobil Asuransi Kendaraan Bermotor Produk Reliance Asuransi Mobil yang memberikan pertanggungan risiko kerugian pada kendaraan roda empat atau mobil yang dimiliki oleh perusahaan.
|
Asuransi Kesehatan Karyawan Reliance Healthcare Produk Reliance Asuransi Kesehatan yang memberikan pertanggungan biaya perawatan kesehatan untuk tertanggung karyawan perusahaan, seperti pertanggungan Asuransi Reliance untuk melahirkan dan juga manfaat Asuransi Reliance BPJS Kesehatan.
|
Asuransi Aneka Asuransi Uang Produk Asuransi Reliance yang memberikan penggantian terhadap risiko kerugian pada uang atau dokumen penting lainnya.
|
Asuransi Aneka Asuransi Tanggung Gugat Produk asuransi Reliance yang memberikan pertanggungan finansial terhadap biaya tanggung jawab hukum yang merugikan pihak ketiga.
|
Asuransi Aneka Asuransi Kebongkaran Produk asuransi Reliance yang memberikan penggantian finansial terhadap risiko kerugian harta benda yang diasuransikan.
|
Asuransi Rekayasa Asuransi Alat Berat (Heavy Equipments) Produk asuransi Reliance yang memberi pertanggungan finansial atau ganti rugi akan risiko kerusakan pada alat berat.
|
Asuransi Rekayasa Constructions’ All Risks dan Erections’ All Risks Produk asuransi Reliance yang memberi pertanggungan finansial atau ganti rugi akan risiko kerugian pada proyek.
|
Asuransi Rekayasa Machinery Breakdown Produk asuransi Reliance yang memberi pertanggungan finansial atau ganti rugi atas kerugian akibat mesin yang sedang dioperasikan.
|
Asuransi Kecelakaan Diri Reli-Ku Produk asuransi kecelakaan dari Reliance Insurance yang menanggung biaya perawatan kesehatan hingga santunan tunai atas risiko kecelakaan diri.
|
Asuransi Pengangkutan Asuransi Pengangkutan Produk asuransi pengangkutan dari Reliance Insurance yang akan mengganti kerugian pada barang saat menjalani proses pengangkutan baik melalui darat, laut, maupun udara.
|
Asuransi Properti Asuransi Harta Benda Produk asuransi Reliance Insurance yang menjamin penggantian kerugian atas kerusakan harta benda perusahaan.
|
Asuransi Syariah Asuransi Pembiayaan Syariah Produk Asuransi Reliance Syariah yang memberikan manfaat pembiayaan untuk nasabah pembiayaan rekanan Reliance Insurance.
|
Asuransi Syariah Asuransi Pembiayaan Umrah Produk Asuransi Reliance Syariahyang akan menjamin pelunasan biaya umrah apabila selama mencicil tertanggung meninggal dunia.
|
Asuransi Syariah Asuransi Perjalanan Umrah Produk Asuransi Reliance Syariah yang memberikan pertanggungan finansial atas risiko kerugian selama melakukan perjalanan umrah.
|
Rangkuman Manfaat Polis Reliance Insurance
Ada tujuh kategori produk Asuransi Reliance Indonesia yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah. Adapun produk Reliance Insurance tersedia untuk tertanggung individu hingga korporat. Berikut pilihannya:
Produk | Manfaat |
Asuransi Kendaraan | Ganti rugi atas risiko kerugian yang terjadi pada kendaraan roda empat (mobil) yang diasuransikan |
Asuransi Motor | Ganti rugi atas risiko kerugian yang terjadi pada kendaraan roda dua (motor) yang diasuransikan |
Asuransi Kesehatan | Pertanggungan biaya perawatan kesehatan untuk tertanggung karyawan perusahaan |
Asuransi Aneka | Perlindungan asuransi uang + asuransi kebongkaran + asuransi tanggung gugat + asuransi rumah |
Asuransi Rekayasa | Perlindungan asuransi terkait dengan proyek |
Asuransi Kecelakaan Diri | Pertanggungan biaya perawatan kesehatan + santunan tunai atas risiko kecelakaan diri |
Asuransi Properti | Ganti rugi atas risiko yang terjadi pada tempat usaha beserta isinya + mesin |
Asuransi Pengangkutan | Ganti rugi atas risiko yang terjadi para barang selama pengangkutan melalui arat + laut + udara |
Asuransi Syariah | Produk asuransi yang mengikuti syariat Islam |
Sekilas Tentang Asuransi Reliance Indonesia
Asuransi Reliance Indonesia atau Reliance Insurance adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tahun 2002. Termasuk dalam Reliance Group, Asuransi Reliance Indonesia menawarkan berbagai macam produk asuransi umum, seperti asuransi kendaran bermotor, asuransi kesehatan, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan, asuransi pengangkutan, asuransi syariah, dan lain-lain.
Kini Asuransi Reliance Indonesia telah melayani lebih dari 500 ribu nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia, didukung dengan 4 kantor cabang, 8 kantor perwakilan pemasaran, dan juga bekerjasama dengan berbagai macam broker, agen, reasuransi, surveyor, bengkel, dan sebagainya.
Terdapat juga anak perusahaan di sektor asuransi jiwa dengan nama Reliance Life Indonesia. Asuransi Reliance Indonesia sendiri telah melayani kurang lebih 500 ribu nasabah di Indonesia. Dalam beroperasi, Asuransi Reliance Indonesia didukung dengan empat kantor cabang di Bandung, Surabaya, Medan, dan Batam juga delapan kantor pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, PT Asuransi Reliance Indonesia Tbk (Reliance Insurance) sudah mengantongi izin dari lembaga terkait, dalam hal ini adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin tersebut berdasarkan surat keputusan nomor KEP-4138/MD/1986 tertanggal 30 Juni 1986. Reliance Insurance juga sudah terdaftar sebagai anggota resmi di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Berbagai prestasi dan penghargaan bergengsi sudah pernah diraih Asuransi Reliance Indonesia, baik terkait produk maupun atas kinerja keuangannya. Berikut sejumlah prestasi dan penghargaan yang pernah diraih sepanjang tahun 2021: Sejatinya, rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia harus memenuhi standar yang telah ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu sekurang-kurangnya di atas 120 persen. Jika tidak, itu artinya perusahaan asuransi tak mampu menuntaskan semua kewajibannya, termasuk dalam membayarkan klaim nasabahnya. Lalu, bagaimana dengan Asuransi Reliance Indonesia? Untuk menjawabnya, perusahaan memperlihatkan kinerja finansialnya melalui laporan keuangan tahun 2020. Berikut adalah rincian laporan keuangan Reliance Insurance: Melihat dari data di atas, PT Asuransi Reliance Indonesia mampu memenuhi kewajibannya dengan sangat baik. Ini tercermin dari angka rasio solvabilitas perusahaan yang mencapai 324,69 persen, yang mana rasio tersebut telah melewati ketentuan OJK. Selain itu, kesehatan finansial Reliance Insurance juga tergolong baik karena perusahaan mampu melampaui ambang batas yang diminta OJK, yakni jumlah ekuitas di atas Rp100 miliar dan aset di atas Rp150 miliar. Dengan demikian, kemungkinan perusahaan Reliance Insurance mengalami gagal bayar akan semakin kecil.
Layanan Call Center Reliance Insurance
Layanan nasabah Asuransi Reliance Indonesia bisa diakses melalui berbagai media. Atau, mengunjungi langsung kantor pusat / cabang Reliance Insurance yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Berikut informasi lengkap Reliance Office beserta layanannya:
Kantor Pusat: Reliance Office (Kantor Reliance Pluit) Reliance Building, Jalan Pluit Sakti Raya Nomor 27 AB, Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara 14450 Telepon: (021) 661 7768 Fax: (021) 666 75075 Reliance Hotline 24 Jam Bebas Pulsa: 08001000327 Layanan Mobil Derek: (021) 8082 3177 Website: www.asuransireliance.com |
- Reliance Bandung: Jalan Cisangkuy Nomor 58, Telepon (022) 7218200.
- Reliance Surabaya: JL. Diponegoro, Nomor 141-143, Surabaya, Telepon (031) 5670388.
- Reliance Batam: Komplek Tanjung Trisakti Blok A Nomor 1 Jalan Laksamana Bintan Simpang Kuda, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29456, Telepon (0778) 429890.
- Reliance Medan: Jalan T. Amir Hamzah Nomor 48O, Sei Agul, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20117.
- Reliance Pekanbaru: Jalan Soekarno Hatta Nomor 03, Pekanbaru – 28296, Telepon 0761-24614.
- Reliance Palembang: Komp. Ruko Taman Mandiri, Jalan Kapt. A. Rivai Blok B2 Nomor 15. Palembang – 30134, Telepon 0711 – 379001.
- Reliance Serpong: Ruko South Goldfinch Nomor 5C. Gading Serpong – Tangerang – 15332, Telepon 021 – 55680027
- Reliance Bekasi: Ruko Suncity Square Blok A-39. Jalan Mayor Madmain Hasibuan, Margajaya, Bekasi – 17141, Telepon 021-89459858, 021-89451376.
- Reliance Semarang: Jalan Veteran Nomor 46. Semarang 50243, Telepon 024 – 76440762
- Reliance Bali: Pertokoan Dewata Square Blok A.3, Jalan Letda Tantular, Renon, Bali, Telepon 0361-255481.
- Reliance Makassar: Jalan Monginsidi Lama Nomor 43, Maricaya Baru, Makassar 90142, Telepon 0411 – 467 4773.
Untuk memudahkan nasabahnya mendapatkan layanan untuk setiap produk asuransi yang dimiliki, Asuransi Reliance menyediakan tiga aplikasi khusus, yakni:
- Reli-HIT: aplikasi yang memudahkan nasabah Reliance login untuk mendapatkan informasi dan pengajuan klaim, mencari rumah sakit/jaringan provider terdetkat, hingga menghubungi Reliance Hotline 24 Jam.
- ReliDOC: aplikasi bagi nasabah Reliance Asuransi Kesehatan untuk melakukan konsultasi dokter secara online dan mendapatkan obat secara gratis, dengan kata lain nasabah dapt berobat tanpa harus datang ke rumah sakit.
- ReliMONIC: fasilitas mobile clinic yang dilengkapi mesin USG 2D/3D/4D dan didukung tenaga medis berpengalaman serta bersertifikat khusus melayani USG kehamilan.
- Reli Priority: layanan premium atau prioritas khusus bagi nasabah Reliance Insurance di rumah sakit rekanan. Nasabah akan dilayani langsung oleh tim Reliance Priority Officer mulai registrasi hingga selesai pengobatan atau perawatan.
- RIM (Reliance In-patient Monitoring): layanan pantauan harian saat nasabah menjalani rawat inap di rumah sakit, sehingga mendapatkan pendampingan dan pengawasan dari tenaga medis Reliance Insurance tiap harinya, sejak awal masuk rumah sakit, selama perawatan berlangung, hingga nasabah sembuh dan diperbolehkan pulang.
- WhatsApp Group: memudahkan komunikasi dan koordinasi bagi para HR atau penanggung jawab program asuransi kesehatan karyawan Reliance Insurance di perusahaan. Layanan ini dilengkapi dengan tim Reliance Insurance, dari hotline officer, customer relation officer, marketing officer sampai dengan business relation officer
Cara Klaim Asuransi Reliance
Cara klaim Asuransi Reliance biasanya disesuaikan dengan produk yang dimiliki. Adapun beberapa langkah klaim Asuransi Reliance Indonesia yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:
- Setelah terjadi kerugian, nasabah segera melaporkan kepada pihak Reliance Insurance secara tertulis maupun lisan, paling lambat lima hari setelah kejadian.
- Jika kerusakan terjadi karena pencurian dan tanggung jawab pihak ketiga, nasabah perlu meminta surat keterangan kepada Kepolisian untuk mengajukan klaim asuransi mobil.
- Pihak Reliance Asuransi akan memproses klaim dan melakukan survei. Syarat yang perlu dipenuhi dalam tahap ini adalah foto kendaraan, foto lokasi kejadian, bukti cek fisik kendaraan, dan laporan survei.
- Setelah survei, pihak Reliance Asuransi akan menentukan cara penggantian baik dengan perbaikan kendaraan bermotor di bengkel rekanan, pembayaran tunai, atau penggantian suku cadang (spare-part) yang rusak.
- Pembayaran klaim akan dilakukan maksimal 30 hari sejak adanya kesepakatan mengenai keputusan klaim Asuransi Reliance (Reliance general insurance claim).
Dokumen klaim yang dibutuhkan:
- Polis asli dan salinannya
- Bukti pembayaran premi asli dan salinannya
- Formulir klaim asuransi kendaraan bermotor
- Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli dan salinannya
- Salinan Surat Izin Mengemudi (SIM)
- Surat tanda lapor polisi setempat
- Surat tanda blokir dari Kepolisian Daerah (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Faktur pembelian (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Surat subrogasi yang ditandatangani nasabah (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan nama sesuai STNK (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) asli (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Kuitansi kosong tiga lembar yang sudah ditandatangani, salah satunya di atas materai (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Kunci asli kendaraan (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Kunci duplikat kendaraan (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Surat perdamaian dan perjanjian tidak diasuransikan di atas materai (jika kendaraan hilang atau rusak total)
- Fotokopi STNK pihak ketiga (untuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga)
- Fotokopi SIM pihak ketiga (untuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga)
- Dokumen pendukung berupa laporan survei, estimasi biaya penggantian, dan surat perintah kerja
Cara klaim Asuransi Reliance Indonesia menggunakan metode cashless :
- Datang ke rumah sakit rekanan Asuransi Reliance
- Menunjukkan kartu Asuransi Reliance Indonesia dan identitas diri kepada petugas administrasi rumah sakit.
- Jika biaya pengobatan yang disetujui asuransi masih kurang dari tagihan perawatan medis nasabah, maka nasabah perlu membayar selisihnya.
- Apabila nasabah tidak membawa kartu Asuransi Reliance Indonesia saat ke rumah sakit, maka klaim bisa dilakukan dengan metode reimbursement.
Cara klaim menggunakan metode reimbursement:
- Nasabah datang ke rumah sakit manapun untuk menjalani perawatan medis.
- Nasabah menyimpan bill rumah sakit, surat keterangan dari dokter, dan dokumen lain yang penting.
- Nasabah menghubungi Reliance call center untuk mengajukan klaim, serta melampirkan dokumen yang dipersyaratkan.
- Jika klaim diterima, uang penggantian biaya akan dikirimkan ke rekening nasabah.
- Setelah terjadi kecelakaan, nasabah segera membawa pasien tertanggung untuk menjalani perawatan medis di rumah sakit.
- Nasabah melapor pada pihak Reliance Asuransi terkait dengan kejadian kecelakaan maksimal lima hari kalender.
- Jika terjadi kematian akibat kecelakaan, nasabah wajib melaporkan ke lurah untuk mendapat surat meninggal dunia, meminta surat keterangan jenazah ke rumah sakit, atau memberikan kesempatan kepada asuransi untuk melakukan pemeriksaan jenazah.
- Pembayaran klaim akan dikirimkan maksimal 30 hari sejak adanya kesepakatan mengenai nominal klaim yang dibayarkan.
Dokumen klaim yang dibutuhkan:
- Formulir klaim asuransi kecelakaan
- Kronologi kejadian kecelakaan
- Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Salinan Kartu Keluarga (KK)
- Surat keterangan dari Kepolisian setempat
- Bukti penggantian dari pihak lain
- Foto rontgen (jika ada)
- Kuitansi asli dari rumah sakit dan lab yang memeriksa tertanggung
- Surat keterangan hasil pemeriksaan jenazah (jika meninggal dunia)
- Fotokopi surat meninggal dari lurah (jika meninggal dunia)
- Surat keterangan saksi (jika meninggal dunia)
- Surat keterangan penghentian pencarian dari pihak berwenang (jika tertanggung hilang)
- Surat pernyataan dari ahli waris untuk mengembalikan uang santunan jika tertanggung ditemukan (jika tertanggung hilang)
- Surat keterangan dari dokter yang melakukan perawatan (jika tertanggung cacat tetap)
- Surat keterangan saksi (jika tertanggung cacat tetap)
- Dokumen pendukung lainnya
- Nasabah segera mengabarkan pihak Reliance Asuransi bahwa telah terjadi kebakaran.
- Maksimal 7 hari kalender, nasabah mengirimkan kronologis kejadian kebakaran.
- Paling lambat 12 bulan setelah kejadian nasabah perlu mengajukan tuntutan ganti rugi kepada asuransi.
- Pihak Reliance Insurance akan meminta dokumen yang diperlukan, kemudian isi, dan tanda tangani.
- Petugas akan melakukan survei klaim paling lambat 2 hari sejak menerima laporan.
- Hal yang harus dilengkapi saat survei: foto bangunan, foto lokasi kejadian, estimasi kerugian, laporan survei dan rekomendasi surveyor.
- Pihak Reliance Insurance akan menganalisis besaran ganti rugi.
- Jika klaim diterima, uang pertanggungan akan dikirim ke rekening nasabah.
Dokumen klaim yang dibutuhkan:
- Bukti pembayaran premi asli dan salinannya
- Formulir klaim asuransi kebakaran
- Berita acara kejadian dari kepolisian
- Surat tuntutan barang yang rusak atau hilang
- Surat keterangan kelurahan
- Laporan BMG
- Biaya perbaikan bangunan (untuk kerugian pada bangunan)
- Denah bangunan dan lokasi (untuk kerugian pada bangunan)
- Sertifikat Hak Milik (SHM) (untuk kerugian pada bangunan)
- Izin Mendirikan Bangunan (IMB) (untuk kerugian pada bangunan)
- Surat Izin Usaha (untuk kerugian pada bangunan)
- Perjanjian Sewa Kontrak (untuk kerugian pada bangunan)
- Foto kerusakan (untuk kerugian pada bangunan)
- Hasil laboratorium kriminal (untuk kerugian kebakaran pada bangunan)
- Biaya perbaikan atau pembelian (untuk kerugian pada mesin)
- Daftar seluruh mesin saat kerugian (untuk kerugian pada mesin)
- Faktur pembelian mesin (untuk kerugian pada mesin)
- Perjanjian sewa mesin (untuk kerugian pada mesin)
- Daftar stok yang rusak (untuk kerugian pada stok)
- Daftar stok yang selamat (untuk kerugian pada stok)
- Kartu stok tiga bulan terakhir (untuk kerugian pada stok)
- Faktur pembelian dan penjualan (untuk kerugian pada stok)
- Foto kerusakan (untuk kerugian pada stok)
- Jika terjadi kerugian, nasabah segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak Reliance Insurance.
- Dalam waktu 30 hari setelah pihak asuransi menyetujui, nasabah mengirimkan laporan kronologis kejadian kerugian serta buktinya sesuai yang diminta.
- Melampirkan pernyataan dari petugas tentang kebenaran dari peristiwa kerugian.
- Melakukan upaya untuk meminimalisir kerugian yang terjadi.
- Melaporkan peristiwa ke Kepolisian jika terkait dengan perbuatan jahat orang lain.
- Menyampaikan kepada pihak Asuransi Reliance Indonesia apabila ada asuransi lain yang menanggung kerugian tersebut.
- Selambat-lambatnya dua hari setelah laporan dari tertanggung, pihak asuransi akan melakukan survei klaim ke lokasi kerugian.
- Dokumen hasil survei yang dibutuhkan; foto kontainer atau barang yang mengalami kerugian, foto lokasi kejadian, estimasi kerugian, laporan survei lengkap.
- Nasabah menyerahkan dokumen yang diminta.
- Reliance Insurance akan melakukan analisa klaim.
- Pihak Reliance Insurance wajib membayarkan ganti rugi maksimal 30 hari sejak terjadinya kesepakatan mengenai nominal pencairan klaim.
Dokumen klaim yang dibutuhkan:
- Polis asli dan salinan
- Bukti pembayaran premi asli dan salinan
- Berita Acara Kejadian
- Surat keterangan dari pelabuhan
- Surat tuntutan termasuk daftar barang yang rusak atau hilang
- Foto kerusakan
- Foto BMG
- Surat subrogasi
- Surat jalan gudang awal (khusus pengiriman darat)
- Delivery order dari pengangkut (khusus pengiriman darat)
- STNK kendaraan yang mengangkut (khusus pengiriman darat)
- SIM pengemudi yang mengangkut (khusus pengiriman darat)
- Surat subrogasi (khusus pengiriman darat)
- Berita Acara Kerusakan (khusus pengiriman darat)
- Bukti penerimaan barang di tujuan (khusus pengiriman darat)
- Faktur pembelian barang (khusus pengiriman darat)
- Air Waybill atau bill of landing (khusus pengiriman laut dan udara)
- Commercial invoice (khusus pengiriman laut dan udara)
- Packing list (khusus pengiriman laut dan udara)
- Laporan survey pre shipment (khusus pengiriman laut dan udara)
- Cargo manifest (khusus pengiriman laut dan udara)
- Stowage plan (khusus pengiriman laut dan udara)
- Surat pernyataan nakhoda/pilot (khusus pengiriman laut dan udara)
- Surat penerimaan peti kemas (SP 2) (khusus pengiriman laut dan udara)
- Surat pemberitahuan jalur merah (bea cukai) (khusus pengiriman laut dan udara)
- Surat persetujuan keluar barang (bea cukai) (khusus pengiriman laut dan udara)
- Permintaan ekspor impor (PEB / PIB) (khusus pengiriman laut dan udara)
- Stuffing record (daftar susunan barang di kontainer (khusus pengiriman laut dan udara)
- Independent surveyor report (bulk) (khusus pengiriman laut dan udara)
- Certificate of quality or analysis (khusus pengiriman laut dan udara)
- Certificate of weighing (bulk) (khusus pengiriman laut dan udara)
Daftar Rekanan Asuransi Reliance
Perusahaan Asuransi Reliance Indonesia memiliki rekanan rumah sakit dan bengkel yang tersebar luas baik di dalam dan luar negeri. Berikut daftar Asuransi Reliance rumah sakit rekanan di Indonesia selengkapnya:
DKI Jakarta
- RS PGI Cikini: Jalan Raden Saleh Nomor 40 Jakarta Pusat. Telepon 021-38997777.
- RS St. Carolus: Jalan Salemba Raya Nomor 41 Jakarta. Telepon (021) 3904441.
- RSPAD. Gatot Subroto (PAV. KARTIKA), Jalan Abdul Rachman Saleh Nomor 24 Jakarta Telepon (021) 3840484 – 3441008 – 376134.
- RS Hermina Daan Mogot, Jalan Kintamani Raya Nomor 2 Kawasan Daan Mogot Baru, Telepon (021) 5408989.
- KTA Taman Anggrek, Kondominium taman anggrek twr 2, L-7 Jl.Let.Jend S.Parman Kav 21 Slipi Jakarta Barat, Telepon (021) 5609432.
Jawa Barat
- RS Karya Medika I, Jalan Raya Imam Bonjol Nomor 9 B Cikarang Barat Bekasi, Telepon (021) 8900190-1, 8903003-4.
- RS Graha Juanda, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 326 Bekasi – Timur, Telepon (021) 8811832 – 8821004 – 8811832.
- RS Bina Husada, Jalan Raya Mayor Oking Cibinong, Telepon (021) 8751045, 875 8441.
- RS Citra Medika Depok, Jalan Raya Kalimulya Nomor 68, Kel. Kalimulya, Telepon (021) 29671000.
- RS Anna Medika, Jalan Raya Perjuangan Nomor 45 Harapan Baru Bekasi, Telepon (021) 88882211.
Bali
- RS Prima Media, Jalan Raya Sesetan Nomor 10, Dauh Puri Klod, Denpasar Baru, Kota Denpasar, Telepon (0361) 236225.
- RSU Manuaba, Jl. Cokroaminoto No. 28 Denpasar, Telepon (0361) 426393.
- RS Dharma Husada, Jl. Pb. Sudirman No. 50 Denpasar, Telepon (0361) 227560 – 234824-2.
- RSU Famili Husada, Jl .Astina Timur No.8A, Samplangan Gianyar- Bali, Telepon (0361) – 829 33 44.
Banten
- RS Kurnia, Jalan Jombang Masjid Nomor 4 Cilegon, Telepon (0254) 391161.
- RS Pondok Indah Bintaro Jaya, Cbd Emerald Block Ce/C, No.1, Boulevard Bintaro Jaya, Tangsel 15227, Telepon (021) 80828888.
Jawa Tengah
- RS Budi Rahayu, Jalan Barito 5 Pekalongan, Telepon (0285) 423491 – 424340.
- RS Banyumanik, Bina Remaja 61 Semarang, Telepon (024) 7471519, 7462181.
- RS Hermina Solo, Jalan Kolonel Sutarto Nomor 16 Kel. Jebres Kec. Jebres Surakarta – Jawa Tengah, Telepon 0271-638989.
- RS Pertamina Cilacap, JL. Setiabudi No. 1, Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Cilacap Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53231, Telepon (0282) 509955.
- RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Jl. Raya Delanggu Utara No.19, Gatak, Delanggu, Gatak, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57471, Telepon (0272) 551051.
DI Yogyakarta
- RS Panti Rini, Jalan Solo Km 12.5 Kalasan Yogyakarta, Telepon (0274) 496022.
- RS Hermina Yogya, Jl. Mataram Hermina, Ringinsari Rt.06/Rw.05 Maguwoharjo – Depok – Sleman – Di Yogyakarta, Telepon 0274-2800808.
- Siloam Hospital Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221, Telepon (0274) 4600900.
Jawa Timur
- RS Wates Husada, Jalan Raya Wates Utara, Kedungpring Balongpanggang, Gresik, Telepon (031) – 7922351.
- RS Katolik Budi Rahayu, Jalan Jend. A. Yani Nomor 18 Blitar Jawa Timur, Telepon (0342) 801066, 802316, 807802.
- Siloam Hospital Jember, Jl. Gajah Mada No.104, Kb. Kidul, Jember Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131, Telepon (0331) 2861900.
- RS Pelengkap Medical Center, Jl. Ir. Juanda No. 03 Kepanjen, Ds. Kepanjen, JombangJakarta Timur, Telepon (0321) 877945.
- RS Prima Raharja Sukorejo, Jl. Raya Surabaya – Malang No.KM 54, Palang, Lemahbang, Kec. Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur 67161, Telepon ‘0343 6745000.
Sumatera
- RS Permata Hati Riau, Jalan Jend. Sudirman Nomor 37 Duri – Riau (0765) 598101 – 595799 – 596899.
- RS Madina, Jalan Guru Hamzah Nomor 17 Bukittinggi Sumatera Barat, Telepon (0752) 21388, 626669.
- RS Siloam Hospital Dhirga Surya, Jalan Imam Bonjol Nomor 06 Petisah, Medan, Telepon, 0261-88881900/061- 88881911/061-500911.
- RS Hermina Padang, Jl. Khatib Sulaiman 001/012 Kel Gunung Pangilun, Kec.Padang Utara, Padang, Sumatera Barat 25173 0751, Telepon 8972525.
- RS Siloam Hospital Silampari, Jl. Trans Sumatera Lahat – Lubuk Linggau No.765, Taba Koji, Lubuk Linggau Tim. I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Telepon 31613 (0733) 3035900.
- RS Setio Husodo, Jl. Sisingamangaraja, Kisaran Tim., Kisaran Tim., Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21221, Telepon 0623-44999.
Kalimantan
- RS Pertamina Balikpapan, Jalan Jendral Sudirman Nomor 1 Balikpapan, Telepon (0542) 734020.
- RS Islam Samarinda, Jalan Gurami Nomor 18 Samarinda, Telepon (0541) 741510 / 731857.
- RS Fatima Ketapang, Jalan Jend. Sudirman 27 Ketapang, Telepon (0534) 32814.
- RSU Sentra Media Sanggau, Jalan Cempaka 014/003 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Telepon 0564-24240.
- RS Citra Husada Pangkalan Bun, Jalan Malijo, Madurejo, Arut Selatan, Madurejo, Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 74181, Telepon (0532) 2070777.
- RS Restu Ibu Balikpapan, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.12, Gunungsari Ilir, Balikpapan Tengah, Gunungsari Ilir, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76122, Telepon (0542) 427342.
Nusa Tenggara Barat (NTB)
- RS Harapan Keluarga Mataram, Jalan Ahmad Yani Nomor 9 Selagalas Mataram-Lombok, Telepon (0370) 6177000, 670000, 6177027.
- RS Biomedika, Jl. Bung Karno No. 143 Pagutan Barat Mataram, Telepon (0370) 645137.
- RS St. Carolus Borromeus Kupang, Bello (Jl. Hr Koroh Km.08) Kupang, Telepon(0380) – 803053.
Nusa Tenggara Timur (NTT)
- RS Dharma Husada, Jalan Soekarno Hatta Nomor 10 Probolinggo, Telepon (0335) 422176, 422177.
Sulawesi
- RS Luramay, Jalan A.P. Pettarani Blok E 19/11 Makassar,Telepon (0411) 889564, 867581, 867618.
- RS Fatima, Jalan Ilham Nomor 3-5 Parepare Kel. Maluse Tasi, Kec. Ujung, Telepon (0421) 21847.
- RSIA Catherine Booth, Jalan Arief Rate No.15, Mangkura, Ujung Pandang, Mangkura, Ujung Pandang, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Telepon 0411 – 873803.
- RSU Siloam Hospitals Paal Dua, Jl. Yos Sudarso No.38-40, Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara Telepon (0431) 7100900.
- RS Semen Padang, By Pass Km 7 Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang Sumatera Barat, Telepon 0751777888.
Papua
- RSU Bintuni, Raya Sibena Km.7 Bintuni Papua Barat, Telepon 0821 9971 8242, 0813 4332 4262.
- RS Dian Harapan, Jalan Teruna Bhakti Kelurahan Yabansai, Distrik Hera Kotamadya Jayapura – Papua.
- RS Provita Jayapura, Jl. Sam Ratulangi No. 39 APO RT 05 RW 02 Bhayangkara ,Jayapura Utara, Jayapura, Papua, Telepon 0967 – 5162888.
Selain Asuransi Reliance rumah sakit rekanan, terdapat pula bengkel rekanan Reliance Insurance. Berikut daftar bengkel rekanan Reliance Insurance:
DKI Jakarta
- Asia Motor Jalan Raya Daan Mogot KM. 11 Nomor 37 Telepon: 6198718, 021-6198667.
- Bintang Bijaksana Jalan Raya Kebayoran Lama PAL VII Nomor 2 Telepon: 021-5300220, 021-5308335.
- Tanjung Perdana Jalan Basuki Rahmat Nomor 171 Jakarta Telepon: 021 – 2208 9610.
- Lief’s 2 Jalan Patra Raya Nomor 82 Duri Kepa, Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Telepon: 021 – 5637534; 5638545.
- Tri Pancar Jaya Jalan Bandengan Utara III Nomor 37 RT/RW 13/10, Gedong Panjang, Jakarta Utara 11240 Telepon: 021-2269 3534.
- Citra Sima Jalan Raya Cipinang Jaya Nomor 38 Telepon: 021-8199862, 0819-05208008.
- Trias Sena Bhakti (Max Motor) Jalan Sultan Iskandar Muda 28A Arteri Pondok Indah Telepon: 021-7290402, 021-7238971.
- Fajar Timur Motor Jalan Kemandoran Nomor 29 B Telepon: 021-5305362, 021-5481852.
Banten
- Karya Agung Otomotif Jalan Seneja Nomor 45 C Cilegon – Banten Telepon: 0254-389255, 0811-1249899.
Jawa Barat
- Golden Car Center Jalan Raya Cibinong – Bogor KM.42 Telepon: 021 – 8759225/6
- Paint Auto Repair Jalan Raya KSU Nomor 1 Depok, Telepon: 021-77835421 atau 081385004227.
- Gemilang Jaya Motor Jalan KH. Hasyim Ashari Nomor 44 Cipondoh, Tangerang, Telepon: 021-55701464, 0812 1951 1010.
- Ruby Auto Repair Jalan Raya Kranggan Nomor 99, Jatisampurna, Bekasi, Telepon: 021-84307823-24.
- Artha Gemilang Motor Jalan Suroto Kunto Nomor 209 Rawagabus Post, Adiarsa Timur, Karawang Timur Telepon: 0267-8633772.
- Wahana Auto Care Jalan Jend. Sudirman, Bandung Nomor 297 Telepon: 022-6033111, 022-6033112, Faksimile: 022-602239.
- Mobil Robper Jalan Terusan Pasir Koja, Bandung Nomor 223 Telepon: 022-6044899, 022-6070064, Faksimile: 022-6001878.
- Auto 2000 Cirebon Jalan Brigjen Darsono Nomor 14, Cirebon Telepon: 0231 – 232000. Faksimile: 0231 – 204555.
Jawa Timur
- Auto Graha Jalan Letjen Panjaitan Nomor 151, Jember, Telepon: 0812-31691730, 0823-34861826.
- Surya Indah Jalan Raya Jongbiru Nomor 286 , Kediri Telepon: 0354 – 4526107 atau 081216669726.
- Surya Indah Jalan Bali Nomor 113 Telepon: 0351-497305, 0351-491641, 0351-7816125.
- Graha Cat Auto Body Repair Jalan Raya Banyu Urip Nomor 310, Surabaya Telepon: 031-5312449, Faksimile: 031-5312446.
- Skip Motor Jalan Menur 34, Surabaya Telepon: 031-5017547, Faksimile: 031-5027547.
Jawa Tengah
- Bintang Utama Jalan Wolter Monginsidi, Semarang. Nomor 45 Telepon: 024-6710415, Faksimile: 024-6733629.
- Mitra Kerja Mobilindo (MKM) Jalan Adi Sucipto Nomor 6 Colomadu, Solo, Telepon: 0271-7653555, Faksimile: 0271-737599.
- Nasmoco Brebes Jalan Raya Klampok, Klampok, Wanasari, Kabupaten Brebes, Telepon: 0283 – 6172300.
Bali
- Muji Motor Jalan Trengguli Denpasar. Telepon: 0361- 464646.
Sumatera
- Maju Otomotif Jalan Negara Nomor 71/84, Medan, Telepon: 0812-6590170.
- PT Capella Medan – Duri Jalan Raya Duri – Dumai Km. 3,5, Depan Gate 125 DSF, Duri, Riau Telepon: 0765-92784.
- International Body Jalan Flamboyan 23 Nomor 40 SKIP Bengkulu. Telepon: 0736-346540.
- New ABC (Abadi Bangun Cemerlang) Jalan Yos Sudarso Nomor 170, Sukaraja, Bumi Waras, Lampung. Telepon: 0721-482647, Faksimile: 0721-484467.
Kalimantan
- Sriwijaya Inti Motor Jalan Raya Trikora Manunggal Jaya Nomor 113 Banjarbaru, Banjarmasin. Telepon: 0812-8738204, 0822-51946088.
- Auto Mobil Jaya JL. Purnama 2, Pontianak, Telepon: 0561-731382.
- Auto 2000 Banjarmasin Jalan Ahmad Yani KM 19 Kayu Bawang Telepon: 0511-3202000.
Sulawesi
- Helios Auto Service Station Jalan Toddopuli Raya Timur Nomor 84, Makassar, Telepon: 0411-444017, 0853-42499495, Faksimile: 0411-4664052.
- Amanda Jaya JL. Sungai Susu Nomor 13, Palu Barat, Telepon: 0451-429955, 0813-41040467.
- Armada Siaga Jalan Ring Road – Kel. Bumi Nyiur, Manado, Telepon: 0431-8803826, Faksimile: 0431-864082 atau 0822 9661 1235.
Pertanyaan Seputar Asuransi Reliance Indonesia
Berikut sejumlah pertanyaan yang sering disampaikan calon nasabah maupun nasabah terkait Reliance Insurance, baik itu soal premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya:
PT Asuransi Reliance Indonesia atau Asuransi Reliance adalah brand asuransi umum yang menawarkan produk asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan, asuransi pengangkutan, dan lain-lain. Salah satu produk unggulan Reliance adalah asuransi mobil dengan pertanggungan lengkap dan premi terjangkau.
Hingga saat ini, perusahaan yang merupakan bagian dari Reliance Group Indonesia telah melayani 500 ribu nasabah lewat empat kantor cabang dan delapan kantor perwakilan.
Kepemilikan sahamPT Reliance Insurance Indonesia terbagi dengan: PT Reliance Capital Management sebesar 95 persen dan Anton Budidjaja sebesar 5 persen.
Apabila sedang mencari asuransi yang komprehensif untuk mendukung bisnis, perusahaan Asuransi Reliance Indonesia dapat menjadi pilihan yang tepat. Alasannya, Reliance Insurance menyediakan produk perlindungan yang lengkap untuk korporasi, mulai dari perlindungan kesehatan karyawan, proteksi kendaraan aset perusahaan, proteksi harta benda, hingga pertanggungan kerugian pada proyek.
Kendati begitu, Asuransi Reliance Indonesia juga dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor individunya, yaitu Reli Oto yang menawarkan pertanggungan All Risk dan Total Loss Only. Selain itu Reliance Insurance juga memiliki produk asuransi kecelakaan mikro dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu sampai dengan Rp50 ribu saja.
Syarat untuk mendaftar sebagai nasabah Reliance Insurance tidak terlalu rumit, Anda cukup menyiapkan dokumen-dokumen berikut ini:
- Fotokopi identitas diri (KTP/Paspor)
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
- Dokumen lainnya sesuai dengan persyaratan polis yang ingin Anda beli
Setelah dokumen tersebut lengkap, bawalah ke Reliance Office terdekat atau agen dan broker Reliance Insurance guna melakukan pendaftaran. Jika pendaftaran berhasil, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran premi pertama sesuai dengan kesepakatan Anda dengan pihak Reliance Insurance.
PT Reliance Insurance Indonesia bekerjasama dengan AdMedika dalam hal jaringan rumah sakit rekanannya. Oleh karena itu, nasabah Asuransi Kesehatan Reliance dapat menggunakan fasilitas klaim cashless dengan cara menggesek atau menunjukkan kartu nasabah Reliance AdMedika di rumah sakit jaringan AdMedika (Reliance AdMedika).
Reliance Insurance bekerjasama dengan ISOmedik atau PT. Integritas Solusi Medika yang menyediakan pelayanan terintegrasi dalam bidang manajemen jaminan kesehatan. Kerjasama Reliance ISOmedik meliputi pelayanan administrasi , pembiayaan, ketersediaan jaringan penyedia pelayanan kesehatan. Sejumlah rumah sakit rekanan bisa Anda dapatkan melalui Reliance ISOmedik.
Jika ingin melihat yang terbagus, tentu perlu kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Produk Asuransi Allianz lebih cocok untuk mereka yang sedang mencari asuransi umum individu, seperti asuransi mobil, asuransi rumah, dan asuransi perjalanan.
Sementara itu, Asuransi Reliance Indonesia lebih menyasar segmen korporasi. Sehingga, produk yang ditawarkan Reliance Insurance juga kebanyakan untuk kepentingan perusahaan dalam bentuk asuransi kumpulan. Misalnya saja, asuransi rekayasa dan asuransi pengangkutan.
Reliance Insurance adalah asuransi umum yang dapat digunakan di seluruh dunia selama 24 jam sehari, baik dengan rumah sakit maupun bengkel rekanan. Nasabah Asuransi Kesehatan Reliance dapat menggunakan cara menggunakan Asuransi Reliance untuk pengajuan klaim baik cashless maupun reimbursement. Simak cara menggunakan Asuransi Reliance Indonesia selengkapnya pada tab Klaim.
Arti reimbursement dalam klaim asuransi adalah sebuah metode pengajuan klaim di mana nasabah perlu membayar terlebih dahulu biaya kerugian yang dialami. Setelah itu, nasabah dapat mengajukan klaim ke asuransi guna mendapatkan uang pengganti dari perusahaan asuransi. Jika disetujui, uang pengganti akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi sesuai dengan nomal yang ada pada kuitansi.
Premi Asuransi Reliance bergantung pada kebutuhan dan jenis polis asuransi yang dipilih. Adapun besaran premi Reliance Insurance dapat menghubungi agen maupun broker Reliance Insurance.
Pembayaran premi Asuransi Reliance bergantung pada ketentuan yang tertera pada polis. Sila menghubungi call center, agen, maupun broker asuransi Reliance. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi Asuransi Reliance yang terdapat dalam polis.
Cara cek limit Asuransi Reliance Indonesia bisa dilakukan dengan menghubungi Reliance Customer Care di +62 (21) 80823177 (Hunting) dan Reliance Hotline 24 jam di 0800 1000 327 (Toll Free).
Tidak tercantum penjelasan terkait makna Reliance logo pada situs resmi Reliance Insurance. Namun desain Reliance logo sendiri menggunakan tulisan “Reliance Insurance” sebagai nama perusahaan dengan dominasi warna merah dan biru, diikuti dengan tagline perusahaan yakni “Your Reliable Partner”.
Tidak tersedia alamat Reliance Malang, sebab perusahaan Reliance Insurance belum membuka kantor cabang di kota Malang, Jawa Timur. Untuk informasi selengkapnya Anda dapat menghubungi nomor Reliance Customer Care atau cek alamat kantor cabang Reliance Asuransi lainnya di tab Layanan.
Polis Asuransi Reliance untuk melahirkan bernama Reliance Healthcare yang ditujukan bagi nasabah karyawan perusahaan, cek manfaat pertanggungan selengkapnya di sini!
Reliance Life Indonesia atau Asuransi Jiwa Reliance Indonesia adalah rekanan perusahaan PT Reliance Insurance Indonesia yang bergerak dalam bidang asuransi jiwa.
PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk merupakan sebuah perusahaan efek yang sudah beroperasi sejak 2003 silam. Perusahaan ini masih menjadi bagian dari grup industri keuangan, Reliance Group Indonesia. Sebelum bergabung dengan Reliance Group, Reliance Sekuritas (PT Reliance Securities Tbk) didirikan pada tahun 1993 dengan nama PT Istethmar Finas Asia, kemudian berganti lagi di tahun 1999 menjadi PT Ludlow Securities, hingga pada akhirnya berganti menjadi nama yang sekarang di tahun 2003.
Sebagai perusahaan sekuritas, Reliance Sekuritas menawarkan berbagai instrumen pasar modal, mulai dari seperti equity (saham), reksadana, dan aplikasi trading. PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham RELI.
Reliance Finance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan dengan nama PT. Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia. Reliance Finance Indonesia merupakan rekanan perusahaan dari Reliance Insurance, yang dikelola oleh induk perusahaan PT Reliance Capital Management atau Reliance Group.
PT Reliance Manajer Investasi merupakan rekanan perusahaan dari Reliance Insurance yang bergerak dalam bidang investasi, khususnya reksadana.
Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen berikut ini jika ingin berhenti menjadi nasabah Reliance Insurance.
- Hubungi Reliance call center melalui nomor 08001000327
- Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender
- Mengisi formulir dengan lengkap
- Mengembalikan buku polis asuransi
- Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan
- Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi bila ada
- Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja
- Cara berhenti asuransi juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker Reliance Insurance
Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Biasanya, nasabah akan dikenakan biaya atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi pihak asuransi, agen, atau broker Reliance Insurance.
Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi, dalam hal ini adalah Reliance Insurance, dengan calon nasabah.
Perusahaan memiliki sistem keagenan tersendiri, hanya saja tidak tersedia informasi lebih lanjut mengenai mekanismenya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Reliance Insurance.
Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.
Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi umum seperti Reliance Insurance, di antaranya:
- ABDA
- ACA
- AIG
- Allianz Utama
- Arthagraha General Insurance
- Askrida
- Askrindo
- Aspan
- Asuransi Artarindo
- Asuransi Asei
- Asuransi Astra
- Asuransi Binagriya
- Asuransi Buana Independent
- Asuransi Cakrawala Proteksi
- Asuransi Dayin Mitra
- Asuransi Rama
- Asuransi Sinar Mas
- Asuransi Sompo
- Avrist General Insurance
- AXA Mandiri
- Berdikari Insurance
- Bess Central Insurance
- Bintang
- Bosowa Asuransi
- BRINS General Insurance
- BUMIDA
- China Taiping
- Chubb Syariah
- Chubb Umum
- Eka Llyod Jaya
- eTiQa
- FPG Insurance
- Great Eastern General Insurance
- Harta
- Jasaraharja Putera
- Jasindo
- Jastan
- KB Insurance
- Kresna Insurance
- KSK Insurance Indonesia
- Lippo Insurance
- MAG
- Malacca Insurance
- Mega Insurance
- Mega Pratama
- Meritz Korindo Insurance
- MNC Insurance
- MPM Insurance
- MSIG
- Nasionalre
- Pan Pacific
- Parolamas
- Ramayana
- Samsung Tugu
- Simasnet
- SLU
- Sonwelis Takaful
- Staco Mandiri
- Sumit Oto
- Takaful Umum
- Tob Insurance
- Tokio Marine (Umum)
- Tri Pakarta
- Tugu Kresna
- Tugu Mandiri
- Victoria Insurance
- Videi
- Wahana Tata
- Zurich Insurance Indonesia
Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.
Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:
- https://asuransireliance.com/id
Review Asuransi Reliance Indonesia

Melayani jasa untuk asuransi kendaraan dan property layanan klaim bagus dan kerja sama dengan bengkel2 yg bagus

belum kerjasama dengan Rs Puri cinere