Asuransi Reliance Umum

3.8 / 5.0 (6.097 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
21 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Reliance Indonesia: Produk, Premi, & Cara Klaim

PT Asuransi Reliance Indonesia atau Reliance Umum dikelola oleh PT Reliance Capital Management. Reliance Indonesia menawarkan produk asuransi mobil, asuransi kesehatan, hingga asuransi syariah. Asuransi Reliance juga memiliki layanan unggulan secara online melalui aplikasi Reli-HIT sehingga memudahkan nasabah melakukan pengajuan klaim.

Selain Reliance, Anda juga bisa membandingkan beragam asuransi mobil terbaik lainnya di Lifepal. Cek sekarang dan dapatkan diskon hingga 25 persen!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Terbaik Asuransi Reliance

Asuransi Reliance berfokus pada produk asuransi umum untuk korporasi atau karyawan. Berikut pilihan polis Reliance Insurance yang disediakan serta manfaat pertanggungan yang bisa Anda dapatkan.

Rangkuman Manfaat Polis Reliance Insurance

Ada tujuh kategori produk Asuransi Reliance yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah. Adapun produk Reliance tersedia untuk tertanggung individu hingga korporat. Berikut pilihannya: 

ProdukManfaat
Asuransi KendaraanGanti rugi atas risiko kerugian yang terjadi pada kendaraan yang diasuransikan (mobil & motor)
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya perawatan kesehatan untuk tertanggung karyawan perusahaan
Asuransi AnekaPerlindungan asuransi uang + asuransi kebongkaran + asuransi tanggung gugat + asuransi rumah
Asuransi RekayasaPerlindungan asuransi terkait dengan proyek
Asuransi Kecelakaan DiriPertanggungan biaya perawatan kesehatan + santunan tunai atas risiko kecelakaan diri 
Asuransi UmumGanti rugi atas risiko yang umum terjadi pada segmen nasabah korporasi 
Asuransi SyariahProduk asuransi yang mengikuti syariat Islam

Keuntungan Beli Asuransi Reliance di Lifepal

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila membeli Asuransi Reliance di Lifepal. Apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kontribusi (Premi) Ringan

Jika Anda membeli Asuransi Reliance di Lifepal, Anda akan mendapatkan harga kontribusi paling ringan. Pasalnya, di Lifepal selalu ada promo menarik yang membuat harga kontribusi Asuransi Reliance jauh lebih ringan dibandingkan di tempat lain.

2. Bantuan Klaim Secara Online

Tak hanya mendapatkan kontribusi yang ringan, di Lifepal Anda juga akan mendapatkan bantuan jika klaim yang Anda ajukan ditolak oleh perusahaan asuransi. Tim Lifepal akan memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Berikut informasi bantuan Tim Lifepal.

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Email: [email protected]

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Phone: 021-3111-6121

3. Tersedia Fitur Perbandingan 

Di Lifepal, Anda tidak hanya sekadar membeli asuransi saja. Tapi juga bisa membandingkan beragam polis dan kontribusi (premi) dari Asuransi Reliance dengan berbagai perusahaan yang berbeda. Dengan adanya fitur ini, Anda pun bisa mendapatkan asuransi dengan manfaat terbaik dan premi termurah.

Beli Asuransi Reliance kini sangat mudah dan cepat melalui Lifepal! Berikut langkah-langkahnya:

Sekilas Tentang Asuransi Reliance Umum

Asuransi Reliance Indonesia merupakan perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tahun 2002. Termasuk dalam Reliance Group, Asuransi Reliance menawarkan berbagai macam produk asuransi umum, seperti asuransi kendaran bermotor, asuransi kesehatan, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan, asuransi pengangkutan, asuransi syariah, dan lain-lain.

Kini Asuransi Reliance telah melayani lebih dari 500 ribu nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia, didukung dengan 4 kantor cabang, 8 kantor perwakilan pemasaran, dan juga bekerjasama dengan berbagai macam broker, agen, reasuransi, surveyor, bengkel, dan sebagainya.

Lebih Lanjut Tentang Reliance

Terdapat juga anak perusahaan di sektor asuransi jiwa dengan nama Reliance Life Indonesia. Asuransi Reliance telah melayani kurang lebih 500 ribu nasabah di Indonesia. Dalam beroperasi, Asuransi Reliance didukung dengan empat kantor cabang di Bandung, Surabaya, Medan, dan Batam juga delapan kantor pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hukum dan Legalitas

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, PT Asuransi Reliance Indonesia (Reliance Umum) sudah mengantongi izin dari lembaga terkait, dalam hal ini adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin tersebut berdasarkan surat keputusan nomor KEP-4138/MD/1986 tertanggal 30 Juni  1986. Reliance Umum juga sudah terdaftar sebagai anggota resmi di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Prestasi dan Penghargaan

Berbagai prestasi dan penghargaan bergengsi sudah pernah diraih Asuransi Reliance Umum, baik terkait produk maupun atas kinerja keuangannya. Berikut sejumlah prestasi dan penghargaan yang pernah diraih sepanjang tahun 2020-2019:

2020

  • Top 5  – Kinerja Keuangan dengan Aset Rp500 Miliar – Rp1 Triliun untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum versi Majalah Warta Ekonomi
  • Top 5 – Kinerja Keuangan dengan Aset di Bawah Rp100 Miliar untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum Syariah
  • Asuransi Berpredikat “Sangat Bagus” Tahun 2020 untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum versi Majalah InfoBank
  • Asuransi Syariah Terbaik 2020 untuk kategori Asuransi Umum Syariah Aset Kurang dari Rp100 Miliar versi Majalah Investor
  • Asuransi Terbaik 2020 untuk kategori Asuransi Umum Aset di Atas Rp500 Miliar – Rp1 Triliun
  • Asuransi Berpredikat “Sangat Bagus” untuk kategori Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp500 Miliar s.d <Rp1 Triliun versi Majalah InfoBank

2019

  • Asuransi Berpredikat “Sangat Bagus” Atas Kinerja Selama Tahun 2018 versi Majalah InfoBank
  • Best General Insurance 2019 untuk kategori Ekuitas Rp200 Miliar – Rp300 Miliar versi Majalah Media Asuransi
  • Asuransi Terbaik 2019 untuk kategori Asuransi Umum Aset di atas Rp500 Miliar – Rp1 Triliun versi Majalah Investor

Laporan Keuangan Reliance

Sejatinya, rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia harus memenuhi standar yang telah ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu sekurang-kurangnya di atas 120 persen. Jika tidak, itu artinya perusahaan asuransi tak mampu menuntaskan semua kewajibannya, termasuk dalam membayarkan klaim nasabahnya.

Lalu, bagaimana dengan Asuransi Reliance? Untuk menjawabnya, perusahaan memperlihatkan kinerja finansialnya melalui laporan keuangan tahun 2020. Berikut adalah rincian laporan keuangan Reliance:

  • Rasio solvabilitas dana perusahaan: 324,69%
  • Jumlah ekuitas: Rp323,542 miliar
  • Jumlah aset: Rp606,303 miliar

Melihat dari data di atas, PT Asuransi Reliance Indonesia mampu memenuhi kewajibannya dengan sangat baik. Ini tercermin dari angka rasio solvabilitas perusahaan yang mencapai 324,69 persen, yang mana rasio tersebut telah melewati ketentuan OJK. Selain itu, kesehatan finansial Reliance juga tergolong baik karena perusahaan mampu melampaui ambang batas yang diminta OJK, yakni jumlah ekuitas di atas Rp100 miliar dan aset di atas Rp150 miliar. Dengan demikian, kemungkinan perusahaan Reliance mengalami gagal bayar akan semakin kecil.

Layanan Call Center Reliance Insurance

Layanan nasabah Asuransi Reliance bisa diakses melalui berbagai media. Atau, mengunjungi langsung kantor pusat / cabang Asuransi Reliance yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Berikut informasi lengkapnya:

Kantor Pusat: Reliance Building

Jalan Pluit Sakti Raya Nomor 27 AB,

Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara 14450

Telepon: (021) 661 7768

Fax: (021) 666 75075

Call Center: 08001000327 (Toll Free)

Layanan Mobil Derek: (021) 8082 3177

Website: www.asuransireliance.com

Kantor Cabang Reliance
  • Reliance Bandung: Jalan Cisangkuy Nomor 58, Telepon (022) 7218200.
  • Reliance Surabaya: JL. Diponegoro, Nomor 141-143, Surabaya, Telepon (031) 5670388.
  • Reliance Batam: Komplek Tanjung Trisakti Blok A Nomor 1 Jalan Laksamana Bintan Simpang Kuda, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29456, Telepon (0778) 429890.
  • Reliance Medan: Jalan T. Amir Hamzah Nomor 48O, Sei Agul, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20117.
  • Reliance Pekanbaru: Jalan Soekarno Hatta Nomor 03, Pekanbaru – 28296, Telepon 0761-24614.
  • Reliance Palembang: Komp. Ruko Taman Mandiri, Jalan Kapt. A. Rivai Blok B2 Nomor 15. Palembang – 30134, Telepon 0711 – 379001.
  • Reliance Serpong: Ruko South Goldfinch Nomor 5C. Gading Serpong – Tangerang – 15332, Telepon 021 – 55680027
  • Reliance Bekasi: Ruko Suncity Square Blok A-39. Jalan Mayor Madmain Hasibuan, Margajaya, Bekasi – 17141, Telepon 021-89459858, 021-89451376.
  • Reliance Semarang: Jalan Veteran Nomor 46. Semarang 50243, Telepon 024 – 76440762
  • Reliance Bali: Pertokoan Dewata Square Blok A.3, Jalan Letda Tantular, Renon, Bali, Telepon 0361-255481.
  • Reliance Makassar: Jalan Monginsidi Lama Nomor 43, Maricaya Baru, Makassar 90142, Telepon 0411 – 467 4773.
Layanan digital Reliance

Untuk memudahkan nasabahnya mendapatkan layanan untuk setiap produk asuransi yang dimiliki, Asuransi Reliance menyediakan tiga aplikasi khusus, yakni:

  • Reli-HIT: aplikasi yang memudahkan nasabah Reliance login untuk mendapatkan informasi dan pengajuan klaim, mencari rumah sakit/jaringan provider terdetkat, hingga menghubungi Hotline 24 Jam Reliance.
  • ReliDOC: aplikasi bagi nasabah Reliance Asuransi Kesehatan untuk melakukan konsultasi dokter secara online dan mendapatkan obat secara gratis, dengan kata lain nasabah dapt berobat tanpa harus datang ke rumah sakit.
  • ReliMONIC: fasilitas mobile clinic yang dilengkapi mesin USG 2D/3D/4D dan didukung tenaga medis berpengalaman serta bersertifikat khusus melayani USG kehamilan.

Cara Klaim Asuransi Reliance

Cara klaim Asuransi Reliance biasanya disesuaikan dengan produk yang dimiliki. Adapun beberapa langkah klaim Asuransi Reliance Umum yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

Asuransi Kendaraan Reliance
  1. Setelah terjadi kerugian, nasabah segera melaporkan kepada pihak asuransi Reliance secara tertulis maupun lisan, paling lambat lima hari setelah kejadian.
  2. Jika kerusakan terjadi karena pencurian dan tanggung jawab pihak ketiga, nasabah perlu meminta surat keterangan kepada Kepolisian untuk mengajukan klaim asuransi mobil.
  3. Pihak asuransi Reliance akan memproses klaim dan melakukan survei. Syarat yang perlu dipenuhi dalam tahap ini adalah foto kendaraan, foto lokasi kejadian, bukti cek fisik kendaraan, dan laporan survei.
  4. Setelah survei, pihak asuransi Reliance akan menentukan cara penggantian baik dengan perbaikan kendaraan bermotor di bengkel rekanan, pembayaran tunai, atau penggantian suku cadang (spare-part) yang rusak.
  5. Pembayaran klaim akan dilakukan maksimal 30 hari sejak adanya kesepakatan mengenai keputusan klaim.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Polis asli dan salinannya
  • Bukti pembayaran premi asli dan salinannya
  • Formulir klaim asuransi kendaraan bermotor
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli dan salinannya
  • Salinan Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Surat tanda lapor polisi setempat
  • Surat tanda blokir dari Kepolisian Daerah (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Faktur pembelian (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Surat subrogasi yang ditandatangani nasabah (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan nama sesuai STNK (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) asli (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Kuitansi kosong tiga lembar yang sudah ditandatangani, salah satunya di atas materai (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Kunci asli kendaraan (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Kunci duplikat kendaraan (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Surat perdamaian dan perjanjian tidak diasuransikan di atas materai (jika kendaraan hilang atau rusak total)
  • Fotokopi STNK pihak ketiga (untuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga)
  • Fotokopi SIM pihak ketiga (untuk pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga)
  • Dokumen pendukung berupa laporan survei, estimasi biaya penggantian, dan surat perintah kerja
Asuransi Kesehatan Reliance

Cara klaim menggunakan metode cashless :

  1. Datang ke rumah sakit rekanan.
  2. Menunjukkan kartu asuransi Reliance dan identitas diri kepada petugas administrasi rumah sakit.
  3. Jika biaya pengobatan yang disetujui asuransi masih kurang dari tagihan perawatan medis nasabah, maka nasabah perlu membayar selisihnya.
  4. Apabila nasabah tidak membawa kartu asuransi Reliance saat ke rumah sakit, maka klaim bisa dilakukan dengan metode reimbursement.

Cara klaim menggunakan metode reimbursement:

  1. Nasabah datang ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.
  2. Nasabah menyimpan bill rumah sakit, surat keterangan dari dokter, dan dokumen lain yang penting.
  3. Nasabah menghubungi asuransi Reliance untuk mengajukan klaim, serta melampirkan dokumen yang dipersyaratkan.
  4. Jika klaim diterima, uang penggantian biaya akan dikirimkan ke rekening nasabah.
Asuransi Kecelakaan Diri Reliance
  1. Setelah terjadi kecelakaan, nasabah segera membawa pasien tertanggung untuk menjalani perawatan medis di rumah sakit.
  2. Nasabah melapor pada pihak asuransi terkait dengan kejadian kecelakaan maksimal lima hari kalender.
  3. Jika terjadi kematian akibat kecelakaan, nasabah wajib melaporkan ke lurah untuk mendapat surat meninggal dunia, meminta surat keterangan jenazah ke rumah sakit, atau memberikan kesempatan kepada asuransi untuk melakukan pemeriksaan jenazah.
  4. Pembayaran klaim akan dikirimkan maksimal 30 hari sejak adanya kesepakatan mengenai nominal klaim yang dibayarkan.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Formulir klaim asuransi kecelakaan
  • Kronologi kejadian kecelakaan
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Salinan Kartu Keluarga (KK)
  • Surat keterangan dari Kepolisian setempat
  • Bukti penggantian dari pihak lain
  • Foto rontgen (jika ada)
  • Kuitansi asli dari rumah sakit dan lab yang memeriksa tertanggung
  • Surat keterangan hasil pemeriksaan jenazah (jika meninggal dunia)
  • Fotokopi surat meninggal dari lurah (jika meninggal dunia)
  • Surat keterangan saksi (jika meninggal dunia)
  • Surat keterangan penghentian pencarian dari pihak berwenang (jika tertanggung hilang)
  • Surat pernyataan dari ahli waris untuk mengembalikan uang santunan jika tertanggung ditemukan (jika tertanggung hilang)
  • Surat keterangan dari dokter yang melakukan perawatan (jika tertanggung cacat tetap)
  • Surat keterangan saksi (jika tertanggung cacat tetap)
  • Dokumen pendukung lainnya
Asuransi Kebakaran Reliance
  1. Nasabah segera mengabarkan pihak asuransi Reliance bahwa telah terjadi kebakaran.
  2. Maksimal 7 hari kalender, nasabah mengirimkan kronologis kejadian kebakaran.
  3. Paling lambat 12 bulan setelah kejadian nasabah perlu mengajukan tuntutan ganti rugi kepada asuransi.
  4. Pihak asuransi Reliance akan meminta dokumen yang diperlukan, kemudian isi, dan tanda tangani.
  5. Petugas akan melakukan survei klaim paling lambat 2 hari sejak menerima laporan.
  6. Hal yang harus dilengkapi saat survei: foto bangunan, foto lokasi kejadian, estimasi kerugian, laporan survei dan rekomendasi surveyor.
  7. Pihak asuransi Reliance akan menganalisis besaran ganti rugi.
  8. Jika klaim diterima, uang pertanggungan akan dikirim ke rekening nasabah.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Bukti pembayaran premi asli dan salinannya
  • Formulir klaim asuransi kebakaran
  • Berita acara kejadian dari kepolisian
  • Surat tuntutan barang yang rusak atau hilang
  • Surat keterangan kelurahan
  • Laporan BMG
  • Biaya perbaikan bangunan (untuk kerugian pada bangunan)
  • Denah bangunan dan lokasi (untuk kerugian pada bangunan)
  • Sertifikat Hak Milik (SHM)  (untuk kerugian pada bangunan)
  • Izin Mendirikan Bangunan (IMB) (untuk kerugian pada bangunan)
  • Surat Izin Usaha (untuk kerugian pada bangunan)
  • Perjanjian Sewa Kontrak (untuk kerugian pada bangunan)
  • Foto kerusakan (untuk kerugian pada bangunan)
  • Hasil laboratorium kriminal (untuk kerugian kebakaran pada bangunan)
  • Biaya perbaikan atau pembelian  (untuk kerugian pada mesin)
  • Daftar seluruh mesin saat kerugian (untuk kerugian pada mesin)
  • Faktur pembelian mesin (untuk kerugian pada mesin)
  • Perjanjian sewa mesin (untuk kerugian pada mesin)
  • Daftar stok yang rusak (untuk kerugian pada stok)
  • Daftar stok yang selamat (untuk kerugian pada stok)
  • Kartu stok tiga bulan terakhir (untuk kerugian pada stok)
  • Faktur pembelian dan penjualan (untuk kerugian pada stok)
  • Foto kerusakan (untuk kerugian pada stok)
Asuransi Pengangkutan Reliance
  1. Jika terjadi kerugian, nasabah segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak asuransi Reliance.
  2. Dalam waktu 30 hari setelah pihak asuransi menyetujui, nasabah mengirimkan laporan kronologis kejadian kerugian serta buktinya sesuai yang diminta.
  3. Melampirkan pernyataan dari petugas tentang kebenaran dari peristiwa kerugian.
  4. Melakukan upaya untuk meminimalisir kerugian yang terjadi.
  5. Melaporkan peristiwa ke Kepolisian jika terkait dengan perbuatan jahat orang lain.
  6. Menyampaikan kepada pihak asuransi Reliance apabila ada asuransi lain yang menanggung kerugian tersebut.
  7. Selambat-lambatnya dua hari setelah laporan dari tertanggung, pihak asuransi akan melakukan survei klaim ke lokasi kerugian.
  8. Dokumen hasil survei yang dibutuhkan; foto kontainer atau barang yang mengalami kerugian, foto lokasi kejadian, estimasi kerugian, laporan survei lengkap.
  9. Nasabah menyerahkan dokumen yang diminta.
  10. Asuransi Reliance akan melakukan analisa klaim.
  11. Asuransi Reliance wajib membayarkan ganti rugi maksimal 30 hari sejak terjadinya kesepakatan mengenai nominal pencairan klaim.

Dokumen klaim yang dibutuhkan:

  • Polis asli dan salinan
  • Bukti pembayaran premi asli dan salinan
  • Berita Acara Kejadian
  • Surat keterangan dari pelabuhan
  • Surat tuntutan termasuk daftar barang yang rusak atau hilang
  • Foto kerusakan
  • Foto BMG
  • Surat subrogasi
  • Surat jalan gudang awal (khusus pengiriman darat)
  • Delivery order dari pengangkut (khusus pengiriman darat)
  • STNK kendaraan yang mengangkut (khusus pengiriman darat)
  • SIM pengemudi yang mengangkut (khusus pengiriman darat)
  • Surat subrogasi (khusus pengiriman darat)
  • Berita Acara Kerusakan (khusus pengiriman darat)
  • Bukti penerimaan barang di tujuan (khusus pengiriman darat)
  • Faktur pembelian barang (khusus pengiriman darat)
  • Air Waybill atau bill of landing (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Commercial invoice (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Packing list (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Laporan survey pre shipment (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Cargo manifest (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Stowage plan (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat pernyataan nakhoda/pilot (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat penerimaan peti kemas (SP 2) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat pemberitahuan jalur merah (bea cukai) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Surat persetujuan keluar barang (bea cukai) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Permintaan ekspor impor (PEB / PIB) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Stuffing record (daftar susunan barang di kontainer (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Independent surveyor report (bulk) (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Certificate of quality or analysis (khusus pengiriman laut dan udara)
  • Certificate of weighing (bulk) (khusus pengiriman laut dan udara)

Daftar Rekanan Asuransi Reliance

Perusahaan Asuransi Reliance memiliki rekanan rumah sakit dan bengkel yang tersebar luas baik di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rekanan Asuransi Reliance selengkapnya:

Rumah Sakit Rekanan Reliance

DKI Jakarta

  • RS PGI Cikini: Jalan Raden Saleh Nomor 40 Jakarta Pusat. Telepon 021-38997777.
  • RS St. Carolus: Jalan Salemba Raya Nomor 41 Jakarta. Telepon (021) 3904441.
  • RSPAD. Gatot Subroto (PAV. KARTIKA), Jalan Abdul Rachman Saleh Nomor 24 Jakarta Telepon (021) 3840484 – 3441008 – 376134.
  • RS Hermina Daan Mogot, Jalan Kintamani Raya Nomor 2 Kawasan Daan Mogot Baru, Telepon (021) 5408989.
  • KTA Taman Anggrek, Kondominium taman anggrek twr 2, L-7  Jl.Let.Jend S.Parman Kav 21 Slipi Jakarta Barat, Telepon (021) 5609432.

Jawa Barat

  • RS Karya Medika I, Jalan Raya Imam Bonjol Nomor 9 B Cikarang Barat Bekasi, Telepon (021) 8900190-1, 8903003-4.
  • RS Graha Juanda, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 326 Bekasi – Timur, Telepon (021) 8811832 – 8821004 – 8811832.
  • RS Bina Husada, Jalan Raya Mayor Oking Cibinong, Telepon (021) 8751045, 875 8441.
  • RS Citra Medika Depok, Jalan Raya Kalimulya Nomor 68, Kel. Kalimulya, Telepon (021) 29671000.
  • RS Anna Medika, Jalan Raya Perjuangan Nomor 45 Harapan Baru Bekasi, Telepon (021) 88882211.

Bali

  • RS Prima Media, Jalan Raya Sesetan Nomor 10, Dauh Puri Klod, Denpasar Baru, Kota Denpasar, Telepon (0361) 236225.
  • RSU Manuaba, Jl. Cokroaminoto No. 28  Denpasar, Telepon (0361) 426393.
  • RS Dharma Husada, Jl. Pb. Sudirman No. 50 Denpasar, Telepon (0361) 227560 – 234824-2.
  • RSU Famili Husada, Jl .Astina Timur No.8A, Samplangan Gianyar- Bali, Telepon (0361) – 829 33 44.

Banten

  • RS Kurnia, Jalan Jombang Masjid Nomor 4 Cilegon, Telepon (0254) 391161.
  • RS Pondok Indah Bintaro Jaya, Cbd Emerald Block Ce/C, No.1, Boulevard Bintaro Jaya, Tangsel 15227, Telepon (021) 80828888.

Jawa Tengah

  • RS Budi Rahayu, Jalan Barito 5 Pekalongan, Telepon (0285) 423491 – 424340.
  • RS Banyumanik, Bina Remaja 61 Semarang, Telepon (024) 7471519, 7462181.
  • RS Hermina Solo, Jalan Kolonel Sutarto Nomor 16 Kel. Jebres Kec. Jebres Surakarta – Jawa Tengah, Telepon 0271-638989.
  • RS Pertamina Cilacap, JL. Setiabudi No. 1, Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Cilacap Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53231, Telepon (0282) 509955.
  • RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Jl. Raya Delanggu Utara No.19, Gatak, Delanggu, Gatak, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57471, Telepon (0272) 551051.

DI Yogyakarta

  • RS Panti Rini, Jalan Solo Km 12.5 Kalasan Yogyakarta, Telepon (0274) 496022.
  • RS Hermina Yogya, Jl. Mataram Hermina, Ringinsari Rt.06/Rw.05 Maguwoharjo – Depok – Sleman – Di Yogyakarta, Telepon 0274-2800808.
  • Siloam Hospital Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221, Telepon (0274) 4600900.

Jawa Timur

  • RS Wates Husada, Jalan Raya Wates Utara, Kedungpring Balongpanggang, Gresik, Telepon (031) – 7922351.
  • RS Katolik Budi Rahayu, Jalan Jend. A. Yani Nomor 18 Blitar Jawa Timur, Telepon (0342) 801066, 802316, 807802.
  • Siloam Hospital Jember, Jl. Gajah Mada No.104, Kb. Kidul, Jember Kidul, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131, Telepon (0331) 2861900.
  • RS Pelengkap Medical Center, Jl. Ir. Juanda No. 03 Kepanjen, Ds. Kepanjen, JombangJakarta Timur, Telepon (0321) 877945.
  • RS Prima Raharja Sukorejo, Jl. Raya Surabaya – Malang No.KM 54, Palang, Lemahbang, Kec. Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur 67161, Telepon ‘0343 6745000.

Sumatera

  • RS Permata Hati Riau, Jalan Jend. Sudirman Nomor 37 Duri – Riau (0765) 598101 – 595799 – 596899.
  • RS Madina, Jalan Guru Hamzah Nomor 17 Bukittinggi Sumatera Barat, Telepon (0752) 21388, 626669.
  •  RS Siloam Hospital Dhirga Surya, Jalan Imam Bonjol Nomor 06 Petisah, Medan, Telepon, 0261-88881900/061- 88881911/061-500911.
  • RS Hermina Padang, Jl. Khatib Sulaiman 001/012 Kel Gunung Pangilun, Kec.Padang Utara, Padang, Sumatera Barat 25173 0751, Telepon 8972525.
  • RS Siloam Hospital Silampari, Jl. Trans Sumatera Lahat – Lubuk Linggau No.765, Taba Koji, Lubuk Linggau Tim. I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Telepon 31613 (0733) 3035900.
  • RS Setio Husodo, Jl. Sisingamangaraja, Kisaran Tim., Kisaran Tim., Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21221, Telepon 0623-44999.

Kalimantan

  • RS Pertamina Balikpapan, Jalan Jendral Sudirman Nomor 1 Balikpapan, Telepon (0542) 734020.
  • RS Islam Samarinda, Jalan Gurami Nomor 18 Samarinda, Telepon (0541) 741510 / 731857.
  • RS Fatima Ketapang, Jalan Jend. Sudirman 27 Ketapang, Telepon (0534) 32814.
  • RSU Sentra Media Sanggau, Jalan Cempaka 014/003 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Telepon 0564-24240.
  • RS Citra Husada Pangkalan Bun, Jalan Malijo, Madurejo, Arut Selatan, Madurejo, Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 74181, Telepon (0532) 2070777.
  • RS Restu Ibu Balikpapan, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.12, Gunungsari Ilir, Balikpapan Tengah, Gunungsari Ilir, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76122, Telepon (0542) 427342.

Nusa Tenggara Barat (NTB)

  • RS Harapan Keluarga Mataram, Jalan Ahmad Yani Nomor 9 Selagalas Mataram-Lombok, Telepon (0370) 6177000, 670000, 6177027.
  • RS Biomedika, Jl. Bung Karno No. 143 Pagutan Barat Mataram, Telepon (0370) 645137.
  • RS St. Carolus Borromeus Kupang, Bello (Jl. Hr Koroh Km.08) Kupang, Telepon(0380) – 803053.

Nusa Tenggara Timur (NTT)

  • RS Dharma Husada, Jalan Soekarno Hatta Nomor 10 Probolinggo, Telepon (0335) 422176, 422177.

Sulawesi

  • RS Luramay, Jalan A.P. Pettarani Blok E 19/11 Makassar,Telepon (0411) 889564, 867581, 867618.
  • RS Fatima, Jalan Ilham Nomor 3-5 Parepare Kel. Maluse Tasi, Kec. Ujung, Telepon (0421) 21847.
  • RSIA Catherine Booth, Jalan Arief Rate No.15, Mangkura, Ujung Pandang, Mangkura, Ujung Pandang, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Telepon 0411 – 873803.
  • RSU Siloam Hospitals Paal Dua, Jl. Yos Sudarso No.38-40, Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara Telepon (0431) 7100900.
  • RS Semen Padang, By Pass Km 7 Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang Sumatera Barat, Telepon 0751777888.

Papua

  • RSU Bintuni, Raya Sibena Km.7 Bintuni Papua Barat, Telepon 0821 9971 8242, 0813 4332 4262.
  • RS Dian Harapan, Jalan Teruna Bhakti Kelurahan Yabansai, Distrik Hera Kotamadya Jayapura – Papua.
  • RS Provita Jayapura, Jl. Sam Ratulangi No. 39 APO RT 05 RW 02 Bhayangkara ,Jayapura Utara, Jayapura, Papua, Telepon 0967 – 5162888.
Bengkel Rekanan Reliance

Selain rumah sakit, terdapat pula bengkel rekanan Reliance Insurance. Berikut daftar bengkel rekanannya:

DKI Jakarta

  • Asia Motor Jalan Raya Daan Mogot KM. 11 Nomor 37 Telepon: 6198718, 021-6198667.
  • Bintang Bijaksana Jalan Raya Kebayoran Lama PAL VII Nomor 2 Telepon: 021-5300220, 021-5308335.
  • Tanjung Perdana Jalan Basuki Rahmat Nomor 171 Jakarta Telepon: 021 – 2208 9610.
  • Lief’s 2 Jalan Patra Raya Nomor 82 Duri Kepa, Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Telepon: 021 – 5637534; 5638545.
  • Tri Pancar Jaya Jalan Bandengan Utara III Nomor 37 RT/RW 13/10, Gedong Panjang, Jakarta Utara 11240 Telepon: 021-2269 3534.
  • Citra Sima Jalan Raya Cipinang Jaya Nomor 38 Telepon: 021-8199862, 0819-05208008.
  • Trias Sena Bhakti (Max Motor) Jalan Sultan Iskandar Muda 28A Arteri Pondok Indah Telepon: 021-7290402, 021-7238971.
  • Fajar Timur Motor Jalan Kemandoran Nomor 29 B Telepon: 021-5305362, 021-5481852.

Banten

  • Karya Agung Otomotif Jalan Seneja Nomor 45 C Cilegon – Banten Telepon: 0254-389255, 0811-1249899.

Jawa Barat

  • Golden Car Center Jalan Raya Cibinong – Bogor KM.42 Telepon: 021 – 8759225/6
  • Paint Auto Repair Jalan Raya KSU Nomor 1  Depok, Telepon: 021-77835421 atau 081385004227.
  • Gemilang Jaya Motor Jalan KH. Hasyim Ashari Nomor 44 Cipondoh, Tangerang, Telepon: 021-55701464, 0812 1951 1010.
  • Ruby Auto Repair Jalan Raya Kranggan Nomor 99, Jatisampurna, Bekasi, Telepon: 021-84307823-24.
  • Artha Gemilang Motor Jalan Suroto Kunto Nomor 209 Rawagabus Post, Adiarsa Timur, Karawang Timur Telepon: 0267-8633772.
  • Wahana Auto Care Jalan Jend. Sudirman, Bandung Nomor 297 Telepon: 022-6033111, 022-6033112, Faksimile: 022-602239.
  • Mobil Robper Jalan Terusan Pasir Koja, Bandung Nomor 223 Telepon: 022-6044899, 022-6070064, Faksimile: 022-6001878.
  • Auto 2000 Cirebon Jalan Brigjen Darsono Nomor 14, Cirebon Telepon: 0231 – 232000. Faksimile: 0231 – 204555.

Jawa Timur

  • Auto Graha Jalan Letjen Panjaitan Nomor 151, Jember, Telepon: 0812-31691730, 0823-34861826.
  • Surya Indah Jalan Raya Jongbiru Nomor 286 , Kediri Telepon: 0354 – 4526107 atau 081216669726.
  • Surya Indah Jalan Bali Nomor 113 Telepon: 0351-497305, 0351-491641, 0351-7816125.
  • Graha Cat Auto Body Repair Jalan Raya Banyu Urip Nomor 310, Surabaya Telepon: 031-5312449, Faksimile: 031-5312446.
  • Skip Motor Jalan Menur 34, Surabaya Telepon: 031-5017547, Faksimile: 031-5027547.

Jawa Tengah

  • Bintang Utama Jalan Wolter Monginsidi, Semarang. Nomor 45 Telepon: 024-6710415, Faksimile: 024-6733629.
  • Mitra Kerja Mobilindo (MKM) Jalan Adi Sucipto Nomor 6 Colomadu, Solo, Telepon: 0271-7653555, Faksimile: 0271-737599.
  • Nasmoco Brebes Jalan Raya Klampok, Klampok, Wanasari, Kabupaten Brebes, Telepon: 0283 – 6172300.

Bali

  • Muji Motor Jalan Trengguli Denpasar. Telepon: 0361- 464646.

Sumatera

  • Maju Otomotif Jalan Negara Nomor 71/84, Medan, Telepon: 0812-6590170.
  • PT Capella Medan – Duri Jalan Raya Duri – Dumai Km. 3,5, Depan Gate 125 DSF, Duri, Riau Telepon: 0765-92784.
  • International Body Jalan Flamboyan 23 Nomor 40 SKIP Bengkulu. Telepon: 0736-346540.
  • New ABC (Abadi Bangun Cemerlang) Jalan Yos Sudarso Nomor 170, Sukaraja, Bumi Waras, Lampung. Telepon: 0721-482647, Faksimile: 0721-484467.

Kalimantan

  • Sriwijaya Inti Motor Jalan Raya Trikora Manunggal Jaya Nomor 113 Banjarbaru, Banjarmasin. Telepon: 0812-8738204, 0822-51946088.
  • Auto Mobil Jaya JL. Purnama 2, Pontianak, Telepon: 0561-731382.
  • Auto 2000 Banjarmasin Jalan Ahmad Yani KM 19 Kayu Bawang Telepon: 0511-3202000.

Sulawesi

  • Helios Auto Service Station Jalan Toddopuli Raya Timur Nomor 84, Makassar, Telepon: 0411-444017, 0853-42499495, Faksimile: 0411-4664052.
  • Amanda Jaya JL. Sungai Susu Nomor 13, Palu Barat, Telepon: 0451-429955, 0813-41040467.
  • Armada Siaga Jalan Ring Road – Kel. Bumi Nyiur, Manado, Telepon: 0431-8803826, Faksimile: 0431-864082 atau 0822 9661 1235.

Berita Terbaru Asuransi Reliance

PT Asuransi Reliance Indonesia Selenggarakan RUPST 2020 Total Ekuitas Naik 12,36%

Mei 2021 – Sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020, PT Asuransi Reliance Indonesia mencatatkan pendapatan premi hingga Rp716,144 miliar dengan laba bersih sebesar Rp36,774 miliar. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa perusahaan mencapai total ekuitas hingga Rp333,919 miliar pada tahun 2020.

Perolehan laba bersih tersebut juga telah disetujui untuk dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan asuransi ke depannya.

Mei 2021 – Sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020, PT Asuransi Reliance Indonesia mencatatkan pendapatan premi hingga Rp716,144 miliar dengan laba bersih sebesar Rp36,774 miliar. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa perusahaan mencapai total ekuitas hingga Rp333,919 miliar pada tahun 2020.

Perolehan laba bersih tersebut juga telah disetujui untuk dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan asuransi ke depannya.

PT Asuransi Reliance Indonesia Raih Penghargaan Most Innovative Insurance Companies Awards 2021

Agustus 2021 – PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI) berhasil meraih penghargaan Most Innovative Insurance Companies Awards 2021 untuk kategori Asuransi Umum. Penghargaan tersebut digelar oleh The Iconomics bagi perusahaan-perusahaan asuransi yang inovatif di Indonesia.

Di tengah masa pandemi Covid-19 dan era digital serta milenial seperti saat ini, perusahaan diuji dan dituntut untuk terus melakukan berbagai inovasi baru sebagai peningkatan daya tarik serta daya saing perusahaan.

Agustus 2021 – PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI) berhasil meraih penghargaan Most Innovative Insurance Companies Awards 2021 untuk kategori Asuransi Umum. Penghargaan tersebut digelar oleh The Iconomics bagi perusahaan-perusahaan asuransi yang inovatif di Indonesia.

Di tengah masa pandemi Covid-19 dan era digital serta milenial seperti saat ini, perusahaan diuji dan dituntut untuk terus melakukan berbagai inovasi baru sebagai peningkatan daya tarik serta daya saing perusahaan.

Pertanyaan Seputar Asuransi Reliance Umum

Berikut sejumlah pertanyaan yang sering disampaikan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Reliance, baik itu soal premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya:

Apa itu Reliance Insurance Indonesia?

Reliance Insurance Indonesia atau PT Asuransi Reliance Indonesia adalah brand asuransi umum yang menawarkan produk asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan, asuransi pengangkutan, dan lain-lain. Hingga saat ini, perusahaan yang merupakan bagian dari Reliance Group Indonesia telah melayani 500 ribu nasabah lewat empat kantor cabang dan delapan kantor perwakilan.

Apa itu Reliance Sekuritas Indonesia?

PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk merupakan sebuah perusahaan efek yang sudah beroperasi sejak 2003 silam. Perusahaan ini masih menjadi bagian dari grup industri keuangan, Reliance Group Indonesia. Sebagai perusahaan sekuritas, Reliance Sekuritas menawarkan berbagai instrumen pasar modal, mulai dari seperti equity (saham), reksadana, dan aplikasi trading.

Asuransi Reliance milik siapa?

Kepemilikan saham Asuransi Reliance terbagi dengan: PT Reliance Capital sebesar 95% dan Anton Budidjaja sebesar 5%.

Apakah Asuransi Reliance bagus?

Apabila sedang mencari asuransi yang komprehensif untuk mendukung bisnis, perusahaan Asuransi Reliance dapat menjadi pilihan yang tepat. Alasannya, Reliance menyediakan produk perlindungan yang lengkap untuk korporasi, mulai dari perlindungan kesehatan karyawan, proteksi kendaraan aset perusahaan, proteksi harta benda, hingga pertanggungan kerugian pada proyek. 

Kendati begitu, Asuransi Reliance juga dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor individunya, yaitu Reli Oto yang menawarkan pertanggungan All Risk dan Total Loss Only. Selain itu juga Reliance memiliki produk asuransi kecelakaan mikro dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu sampai dengan Rp50 ribu saja.

Apakah Reliance bekerja sama dengan Admedika?

PT Asuransi Reliance Indonesia bekerja sama dengan AdMedika dalam hal jaringan rumah sakit rekanannya. Oleh karena itu, nasabah asuransi kesehatan Reliance dapat menggunakan fasilitas klaim cashless dengan cara menggesek atau menunjukkan kartu nasabah Reliance di rumah sakit jaringan AdMedika (Reliance AdMedika).

Bagus mana Allianz atau Reliance?

Jika ingin melihat yang terbagus, tentu perlu kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Produk Asuransi Allianz lebih cocok untuk mereka yang sedang mencari asuransi umum individu, seperti asuransi mobil, asuransi rumah, dan asuransi perjalanan.

Sementara itu, Asuransi Reliance Umum lebih menyasar segmen korporasi. Sehingga, produk yang ditawarkan Reliance juga kebanyakan untuk kepentingan perusahaan dalam bentuk asuransi kumpulan. Misalnya saja, asuransi rekayasa dan asuransi pengangkutan.

Bagaimana cara membayar premi Reliance? 

Pembayaran premi Asuransi Reliance bergantung pada ketentuan yang tertera pada polis. Sila menghubungi call center, agen, maupun broker asuransi Reliance. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi yang terdapat dalam polis asuransi.

Bagaimana cara klaim Reliance Asuransi Mobil?

Cara klaim Reliance Asuransi Mobil cukup mudah, simak selengkapnya pada tab Klaim.

Bagaimana cara cek limit Asuransi Reliance?

Cara cek limit Asuransi Reliance bisa dilakukan dengan menghubungi Hotline 24 jam Reliance di +62 (21) 80823177 (Hunting) dan 0800 1000 327 (Toll Free).

Apakah tersedia produk Reliance Syariah?

Tersedia produk Reliance Syariah yakni memberikan manfaat pembiayaan baik individu ataupun untuk perjalanan Umrah. Simak manfaat pertanggungan Reliance Syariah selengkapnya pada tab Polis.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Reliance?

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen berikut ini jika ingin berhenti menjadi nasabah Reliance.

  1. Hubungi call center asuransi Reliance melalui nomor 08001000327
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender
  3. Mengisi formulir dengan lengkap
  4. Mengembalikan buku polis asuransi
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi bila ada
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja
  8. Cara berhenti asuransi juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi Reliance

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Biasanya, nasabah akan dikenakan biaya atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi pihak asuransi, agen, atau broker Reliance.

Berapa premi Asuransi Reliance?

Premi Asuransi Reliance bergantung pada kebutuhan dan jenis polis asuransi yang dipilih. Adapun besaran premi Reliance dapat menghubungi agen maupun broker asuransi terkait.

Asuransi Reliance bisa dipakai dimana saja?

Reliance merupakan asuransi umum yang dapat digunakan di seluruh dunia selama 24 jam sehari, baik dengan rumah sakit maupun bengkel rekanan.

Rumah sakit dan bengkel rekanan Reliance

Perusahaan Reliance telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit dan bengkel rekanan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Lihat daftar Reliance rumah sakit rekanan selengkapnya pada tab Rekanan.

Reliance Call Center

Untuk informasi selengkapnya mengenai layanan Reliance Call Center, sila cek tab Layanan.

Agen dan broker Asuransi Reliance

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Perusahaan memiliki sistem keagenan tersendiri, hanya saja tidak tersedia informasi lebih lanjut mengenai mekanismenya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Reliance.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://asuransireliance.com/id