Asuransi Sumit Oto

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

PT Asuransi Sumit Oto (Asuransi Sumit Oto) merupakan perusahaan asuransi kerugian atau umum yang berdiri sejak tahun 2010. Produk asuransi yang dihadirkan, antara lain asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, properti, dan asuransi alat berat.

Asuransi Sumit Oto secara resmi memulai kegiatan operasi asuransi komersialnya pada bulan Mei 2011 dan berdomisili di Plaza Simas, Jakarta, Indonesia.

Meski menjadi pendatang baru di pasar asuransi Indonesia, Sumit Oto sudah cukup dikenal masyarakat. Terbukti dari apresiasi penghargaan yang diterimanya, yaitu Golden Trophy dari Infobank Insurance Award 2019.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi untuk perusahaan asuransi yang berhasil meraih predikat Sangat Bagus selama lima tahun berturut-turut. Baik pertumbuhan premi, pertumbuhan laba, serta perusahan asuransi yang konsisten sebagai pemimpin pasar asuransi.

Sebagai rekomendasi, produk asuransi Sumit Oto sangat cocok bagi nasabah yang membutuhkan perlindungan lengkap pada kendaran mobil maupun motor. Sebab, umumnya asuransi kendaraan dari perusahaan lain hanya menjamin jenis kendaraan mobil saja. Sementara Sumit Oto memberikan pilihan plan asuransi kendaraan terpisah untuk mobil dan motor.  

Adapun manfaat dasar yang diberikan mencakup comprehensive dan total loss only (TLO). Manfaat dasar tersebut dapat diperluas dengan manfaat tambahan atau rider, seperti huru hara hingga bencana alam mencakup banjir. 

Hukum dan Legalitas Asuransi Sumit Oto

PT Asuransi Sumit Oto telah terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Sumit Oto juga telah memiliki izin usaha di bidang asuransi umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor: KEP-343/KM.10/2011 tanggal 25 April 2011. 

Laporan Keuangan Asuransi Sumit Oto

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Sumit Oto. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 259 persen.
  • Jumlah ekuitas: Rp135,467 miliar
  • Jumlah aset: Rp584,313 miliar. 

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, serta perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Sumit Oto yang mencapai 259 persen di tahun 2018 terbilang cukup baik. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Sumit Oto memiliki keuangan perusahaan yang cukup sehat. Hanya saja secara keseluruhan rasio kesehatan keuangan perusahaan Sumit Oto pada tahun 2018 mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, rasio solvabilitas di atas masih belum dapat bersaing dengan perusahaan asuransi kerugian lainnya yang umumnya mampu mencapai rasio sekurangnya 300 persen. 

Kelebihan dan Kekurangan Arthagraha General Insurance versi Lifepal:

  • (+) Rasio solvabilitas perusahaan asuransi Sumit Oto pada tahun 2018 masuk dalam kategori BAIK. 
  • (+) Produk asuransi kendaraan Sumit Oto tidak hanya tersedia untuk unit mobil saja tetapi juga sepeda motor.
  • (-) Pilihan produk asuransi yang dihadirkan Sumit Oto terbatas.  
  • (-) Informasi yang dilansir dalam situs Sumit Oto sangat terbatas.
  • (-) Perusahaan asuransi Sumit Oto belum memiliki kantor cabang. 

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Sumit Oto. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Sumit Oto, sila cek situs resmi aso.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi aso.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Sumit Oto.

Asuransi Kendaraan
Asuransi Kendaraan Bermotor
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan mobil atau motor.
Asuransi Kecelakaan
Asuransi Kecelakaan Diri
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kecelakaan yang dapat menyebabkan meninggal dunia, cacat tetap, dan luka badan.
Asuransi Kebakaran
Asuransi Kebakaran
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada properti yang diasuransikan akibat kebakaran.
Asuransi Properti
Asuransi Property All Risk
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada bangunan dan isi bangunan yang terjadi tanpa disengaja.
Asuransi Alat Berat
Asuransi Alat Berat
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan pada alat berat selama masa proyek.

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi aso.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Sumit Oto. 

Asuransi Sumit Oto menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi property all risk, dan asuransi alat berat. 

Berikut pilihan polis asuransi Sumit Oto yang bisa dipertimbangkan:

  • Asuransi Kendaraan Bermotor: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan mobil atau motor. 
  • Asuransi Kecelakaan Diri: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kecelakaan yang dapat menyebabkan meninggal dunia, cacat tetap, dan luka badan. 
  • Asuransi Kebakaran: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada properti yang diasuransikan akibat kebakaran. 
  • Asuransi Property All Risk: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada bangunan dan isi bangunan yang terjadi tanpa disengaja. 
  • Asuransi Alat Berat: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan pada alat berat selama masa proyek. 

 

 

 

 

 

Cari tahu premi asuransi Sumit Oto dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Sumit Oto bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center Sumit Oto, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Sumit Oto disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek pada situs oso.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Sumit Oto.  

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Sumit Oto. Sumit Oto tidak mencantumkan informasi mengenai keagenan perusahaan asuransi dalam situs resminya. 

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Sumit Oto dengan calon nasabah.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Sumit Oto.

Layanan nasabah atau call center asuransi Sumit Oto dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Sumit Oto, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Sumit Oto

  • Customer Care Centre: Plaza Simas Lt. 6, Jl. KH. Fachrudin No. 18, Jakarta 10250
  • Sumit Oto Call Center: (021) 2995 8866
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 3864724
  • Situs resmi: aso.co.id

Tidak disebutkan daftar bengkel rekanan asuransi Sumit Oto dalam situs resminya. Untuk mengetahui informasi terkait rumah sakit rekanan Sumit Oto, sila menghubungi call center perusahaan

Asuransi Sumit Oto memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta dan hingga kini belum memiliki kantor cabang. 

Alamat Kantor Pusat Sumit Oto

PT. ASURANSI SUMIT OTO

Plaza Simas Lt. 6

Jalan KH. Fachrudin No. 18

Jakarta 10250, INDONESIA.

Telp:(021) 2995 8866

Faks: (021) 3864724

www.aso.co.id

Informasi Umum

PT Asuransi Sumit Oto (Asuransi Sumit Oto) merupakan perusahaan asuransi kerugian atau umum yang berdiri sejak tahun 2010. Produk asuransi yang dihadirkan, antara lain asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, properti, dan asuransi alat berat.

Asuransi Sumit Oto secara resmi memulai kegiatan operasi asuransi komersialnya pada bulan Mei 2011 dan berdomisili di Plaza Simas, Jakarta, Indonesia.

Meski menjadi pendatang baru di pasar asuransi Indonesia, Sumit Oto sudah cukup dikenal masyarakat. Terbukti dari apresiasi penghargaan yang diterimanya, yaitu Golden Trophy dari Infobank Insurance Award 2019.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi untuk perusahaan asuransi yang berhasil meraih predikat Sangat Bagus selama lima tahun berturut-turut. Baik pertumbuhan premi, pertumbuhan laba, serta perusahan asuransi yang konsisten sebagai pemimpin pasar asuransi.

Sebagai rekomendasi, produk asuransi Sumit Oto sangat cocok bagi nasabah yang membutuhkan perlindungan lengkap pada kendaran mobil maupun motor. Sebab, umumnya asuransi kendaraan dari perusahaan lain hanya menjamin jenis kendaraan mobil saja. Sementara Sumit Oto memberikan pilihan plan asuransi kendaraan terpisah untuk mobil dan motor.  

Adapun manfaat dasar yang diberikan mencakup comprehensive dan total loss only (TLO). Manfaat dasar tersebut dapat diperluas dengan manfaat tambahan atau rider, seperti huru hara hingga bencana alam mencakup banjir. 

Hukum dan Legalitas Asuransi Sumit Oto

PT Asuransi Sumit Oto telah terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Sumit Oto juga telah memiliki izin usaha di bidang asuransi umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor: KEP-343/KM.10/2011 tanggal 25 April 2011. 

Laporan Keuangan Asuransi Sumit Oto

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Sumit Oto. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 259 persen.
  • Jumlah ekuitas: Rp135,467 miliar
  • Jumlah aset: Rp584,313 miliar. 

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, serta perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Sumit Oto yang mencapai 259 persen di tahun 2018 terbilang cukup baik. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Sumit Oto memiliki keuangan perusahaan yang cukup sehat. Hanya saja secara keseluruhan rasio kesehatan keuangan perusahaan Sumit Oto pada tahun 2018 mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, rasio solvabilitas di atas masih belum dapat bersaing dengan perusahaan asuransi kerugian lainnya yang umumnya mampu mencapai rasio sekurangnya 300 persen. 

Kelebihan dan Kekurangan Arthagraha General Insurance versi Lifepal:

  • (+) Rasio solvabilitas perusahaan asuransi Sumit Oto pada tahun 2018 masuk dalam kategori BAIK. 
  • (+) Produk asuransi kendaraan Sumit Oto tidak hanya tersedia untuk unit mobil saja tetapi juga sepeda motor.
  • (-) Pilihan produk asuransi yang dihadirkan Sumit Oto terbatas.  
  • (-) Informasi yang dilansir dalam situs Sumit Oto sangat terbatas.
  • (-) Perusahaan asuransi Sumit Oto belum memiliki kantor cabang. 

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Sumit Oto. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Sumit Oto, sila cek situs resmi aso.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Pilihan Produk

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi aso.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Sumit Oto.

Asuransi Kendaraan
Asuransi Kendaraan Bermotor
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan mobil atau motor.
Asuransi Kecelakaan
Asuransi Kecelakaan Diri
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kecelakaan yang dapat menyebabkan meninggal dunia, cacat tetap, dan luka badan.
Asuransi Kebakaran
Asuransi Kebakaran
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada properti yang diasuransikan akibat kebakaran.
Asuransi Properti
Asuransi Property All Risk
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada bangunan dan isi bangunan yang terjadi tanpa disengaja.
Asuransi Alat Berat
Asuransi Alat Berat
Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan pada alat berat selama masa proyek.
Ulasan Produk

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi aso.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Sumit Oto. 

Asuransi Sumit Oto menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi property all risk, dan asuransi alat berat. 

Berikut pilihan polis asuransi Sumit Oto yang bisa dipertimbangkan:

  • Asuransi Kendaraan Bermotor: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan mobil atau motor. 
  • Asuransi Kecelakaan Diri: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kecelakaan yang dapat menyebabkan meninggal dunia, cacat tetap, dan luka badan. 
  • Asuransi Kebakaran: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada properti yang diasuransikan akibat kebakaran. 
  • Asuransi Property All Risk: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian pada bangunan dan isi bangunan yang terjadi tanpa disengaja. 
  • Asuransi Alat Berat: Produk asuransi Sumit Oto yang memberikan perlindungan finansial atas risiko kerugian atau kerusakan pada alat berat selama masa proyek. 

 

 

 

 

 

Cari tahu premi asuransi Sumit Oto dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Sumit Oto bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center Sumit Oto, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Sumit Oto disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek pada situs oso.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Sumit Oto.  

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Sumit Oto. Sumit Oto tidak mencantumkan informasi mengenai keagenan perusahaan asuransi dalam situs resminya. 

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Sumit Oto dengan calon nasabah.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Sumit Oto.

Layanan nasabah atau call center asuransi Sumit Oto dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Sumit Oto, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Sumit Oto

  • Customer Care Centre: Plaza Simas Lt. 6, Jl. KH. Fachrudin No. 18, Jakarta 10250
  • Sumit Oto Call Center: (021) 2995 8866
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 3864724
  • Situs resmi: aso.co.id

Tidak disebutkan daftar bengkel rekanan asuransi Sumit Oto dalam situs resminya. Untuk mengetahui informasi terkait rumah sakit rekanan Sumit Oto, sila menghubungi call center perusahaan

Asuransi Sumit Oto memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta dan hingga kini belum memiliki kantor cabang. 

Alamat Kantor Pusat Sumit Oto

PT. ASURANSI SUMIT OTO

Plaza Simas Lt. 6

Jalan KH. Fachrudin No. 18

Jakarta 10250, INDONESIA.

Telp:(021) 2995 8866

Faks: (021) 3864724

www.aso.co.id

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal