Asuransi Tokio Marine Life

4 / 5.0 (2.385 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0%
Diskon 10%
  • Promo_Page_jiwa1 (FIX)
89 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Tokio Marine Life: Daftar Produk & Polis Terbaik

Tokio Marine Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berada di bawah naungan Tokio Marine Group, perusahaan asuransi tertua asal Jepang. Tokio Marine Life menyediakan produk asuransi jiwa berjangka sekaligus asuransi kesehatan, dengan limit tahunan sampai Rp1 miliar hingga tidak terbatas (unlimited).

Selain Tokio Marine, ada banyak pilihan asuransi jiwa terbaik lainnya yang juga menawaran limit tinggi dengan premi murah mulai Rp55 ribuan per bulan hanya di Lifepal. Cek polisnya di sini dan nikmati diskon premi hingga 10 persen!

Pilihan Polis Terbaik Tokio Marine Life

Keberagaman produk yang ditawarkan Asuransi Tokio Marine memudahkan nasabah individu maupun korporat memilih polis yang sesuai kebutuhannya. Berikut pilihan polis yang disediakan Tokio Marine.

Rangkuman Manfaat Polis Tokio Marine Life

Asuransi Tokio Marine membagi produknya ke dalam dua kategori, yaitu pribadi dan korporat. Berikut rangkuman manfaatnya yang dapat dijadikan bahan pertimbangan:

Produk

Manfaat yang Diberikan

Asuransi JiwaSantunan meninggal dunia + persiapan dana warisan untuk keluarga dalam bentuk rumah.
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya rawat inap + ICU + rawat jalan + pembedahan + santunan meninggal dunia, baik disebabkan risiko terjangkit Covid-19, penyakit lain, maupun kecelakaan.
Asuransi Kesehatan SyariahPertanggungan biaya rawat inap + rawat jalan + pembedahan + santunan meninggal dunia akibat kecelakaan atau penyakit.
Asuransi Bisnis/KaryawanProteksi jiwa dan kesehatan terhadap karyawan, termasuk risiko kecelakaan + rawat inap + rawat jalan + penyakit kritis + pembedahan + cacat tetap total.

Sejarah Tokio Marine Life Insurance

Tokio Marine Group sebagai asuransi umum telah hadir selama lebih dari 130 tahun atau sejak 1879 di Jepang. Grup asuransi ini kemudian melebarkan sayap bisnis ke sektor asuransi jiwa pada 1945 dan memasuki pasar Asia.

Secara global, Tokio Marine memiliki jaringan internasional yang terus tumbuh di lebih dari 480 kota dan 35 negara.

Layanan Nasabah Tokio Marine Life

Layanan nasabah Tokio Marine bisa dijangkau melalui berbagai media, baik itu telepon, email, maupun mengakses situs resmi perusahaan. Berikut informasi alamat Tokio Marine Life Insurance Indonesia selengkapnya:

Kantor Pusat Tokio Marine Indonesia

(Tokio Marine Life Insurance Jakarta)

International Financial Centre Tower 2, Level 33A,

Jalan Jenderal Sudirman Kav.22-23, Jakarta 12920

Telepon: (021) 2953 0730

Fax: (021) 572 4010​ (khusus klaim)

Email: [email protected]

Tokio Marine Review

Asuransi Tokio Marine Life Indonesia unggul dengan produk asuransi jiwa dan kesehatan dengan berbagai manfaat pertanggungan yang menarik. Berikut adalah Tokio Marine Indonesia review selengkapnya dari Lifepal:

(+) Unggul dengan polis asuransi jiwa yang memberikan pertanggungan hingga usia 99 tahun
(+) Tersedia pilihan Uang Pertanggungan hingga tidak terbatas (unlimited)
(-) Sebagian besar produk hanya tersedia untuk nasabah karyawan atau grup

Harga Premi Tokio Marine Life

Besaran harga premi Tokio Marine Life berbeda-beda sesuai dengan faktor yang mempengaruhi. Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut ini:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Cara Klaim Tokio Marine Life

Klaim dalam produk Asuransi Tokio Marine Life Indonesia bisa dilakukan dengan dua cara yaitu reimbursement dan cashless (dalam dan luar negeri). Berikut ini cara pengajuan klaim Tokio Marine Indonesia berdasarkan kedua metode tersebut:

Pengajuan klaim

Dokumen persyaratan klaim

RS Rekanan Asuransi Tokio Marine Life

Tokio Marine Insurance Group memiliki rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan nasabah mendapatkan layanan. Berikut ini beberapa rumah sakit rekanan asuransi Tokio Marine Life:

Berita Terbaru Tokio Marine Life

Pertanyaan Seputar Tokio Marine

Di bawah ini sejumlah pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Tokio Marine, baik itu soal premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya:

Apa Itu Tokio Marine Life?

Tokio Marine Life adalah perusahaan asuransi jiwa dari kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group. Perusahaan asuransi umum ini didirikan pada 1879 dan sejak itu mengembangkan bisnisnya secara global di sektor asuransi umum dan jiwa.

Di Indonesia, Tokio Marine Life mulai beroperasi pada 2012 dengan nama resmi PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia. Produk yang disediakan Tokio Marine Life antara lain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, unit link, dan asuransi berbasis syariah bagi nasabah individu maupun kumpulan (karyawan).

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Agen yang melakukan pemasaran produk TMLI telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan asosiasi asuransi jiwa (AAJI) yang ditunjuk oleh OJK. Adapun izin usaha TMLI sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor KEP-597/KM.10/2012 yang dikeluarkan pada 29 Oktober 2012.

Apa Perbedaan Tokio Marine Life dengan Asuransi Tokio Marine Indonesia?

Terdapat perbedaan antara Tokio Marine Life dan Asuransi Tokio Marine Indonesia. Tokio Marine Life merupakan perusahaan yang terdaftar di OJK dan AAJI. Produk yang ditawarkan Tokio Marine Life adalah asuransi jiwa, kesehatan, dan perlindungan lain bagi nasabah.

Sementara Asuransi Tokio Marine Indonesia adalah perusahaan yang terdaftar di OJK dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) sebagai perusahaan asuransi umum (kerugian). Sebagai perusahaan asuransi umum, produk yang tersedia memberikan jaminan ganti rugi atas aset yang dijaminkan seperti asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti atau asuransi rumah.

Situs resmi masing-masing perusahaan digabung dalam tokiomarine.com. Itu sebabnya untuk melihat masing-masing produk dari perusahaan asuransi ini agak membingungkan. Bagi calon nasabah yang ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai perusahaan asuransi asal Jepang ini bisa menghubungi Lifepal atau customer service Tokio Marine Indonesia.

Direksi Tokio Marine Life Indonesia

Berikut ini daftar Direksi Tokio Marine Life Indonesia:

  • Direktur Utama Tham Chee Kong: Berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri asuransi jiwa di beberapa perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dan Malaysia.
  • Wakil Direktur Utama Chitaka Ishikura: Berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri asuransi jiwa, termasuk perusahaan asuransi sebelumnya. Bergabung dengan Tokio Marine Life sejak April 2019.
  • Direktur Operasional Liany Kurniawan: menjabat posisi ini sejak Juli 2016.
  • Direktur Keuangan dan Aktuaria Chong Yoon Hin: Berpengalaman lebih dari 23 tahun dalam industri asuransi jiwa di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.
  • Direktur Agency Distribution Nelly Husnayati: Bergabung sejak September 2016 dan berpengalaman lebih dari 25 tahun di industri asuransi jiwa.
  • Direktur Kepatuhan Florence Army: Bergabung sejak Desember 2019 dan telah bekerja di industri asuransi khususnya di bidang Legal & Compliance selama lebih dari 15 tahun.
RBC Tokio Marine Life Indonesia

RBC Tokio Marine Life Indonesia adalah Risk Based Capital atau rasio solvabilitas yaitu salah satu indikator level kesehatan keuangan perusahaan asuransi atau reasuransi. Di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan indikator RBC perusahaan asuransi minimal 120 persen. Di bawah persentase ini akan dianggap risiko perusahaan asuransi dalam memenuhi kewajibannya tinggi.

RBC Tokio Marine Life Indonesia pada laporan keuangan triwulan II tahun 2021 tercatat sebesar 811 persen atau jauh di atas standar minimum OJK.

Berikut tujuan atau manfaat mengetahui RBC perusahaan asuransi:

  • Untuk mengetahui besarnya kebutuhan modal perusahaan sesuai dengan tingkat resiko yang dihadapi perusahaan dalam mengelola kekayaan dan kewajibannya.
  • Untuk mengukur tingkat kesehatan keuangan.
  • Untuk mengurangi biaya kepailitan (insolvency).
  • Untuk menentukan faktor resiko yang proporsional terhadap resiko kepailitan (insolvency).
  • Untuk membantu regulator (pemerintah) dalam mengukur nilai aktual dari ekuitas.
  • Untuk mengantisipasi masalah-masalah yang akan datang.
Perkembangan Life Insurance Indonesia

Perkembangan Life Insurance Indonesia alias asuransi jiwa di Indonesia cukup baik. Meski baru sekira 6,6 persen penduduk Indonesia yang memiliki asuransi jiwa, hal ini tidak mengurangi peningkatan kinerja sektor asuransi jiwa.

Peningkatan aset industri asuransi yang semula Rp807,7 triliun pada 2014 menjadi Rp1.325,7 triliun pada Desember 2019. Pendapatan premi asuransi komersial juga naik 6,1 persen Tepatnya dari Rp169,86 triliun pada 2018 menjadi Rp261,65 triliun pada 2019. 

Jika dilihat dari kacamata premi bruto secara keseluruhan, Laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai Indonesia Life Insurance Statistics atau statistik asuransi jiwa di Indonesia, pendapatan premi bruto Rp407,7 triliun dibagi total penduduk Indonesia 265,02 juta jiwa. Dari angka tersebut, asuransi jiwa menyumbang premi terbesar yaitu sebesar 45,4 persen.

Data tersebut mendukung penguatan kemampuan perusahaan dalam membayar utang jangka panjangnya (Risk Based Capital/RBC), yaitu 329,3 persen untuk asuransi umum dan 725,4 persen untuk asuransi jiwa, di atas ketentuan pemerintah 120 persen. Artinya, kekuatan keuangan industri Indonesia relatif baik.

OJK mencatat, jumlah perusahaan asuransi yang memiliki izin usaha pada tahun 2020 tercatat 139 perusahaan. Melihat tren lima tahun terakhir ini, jumlah tersebut menurun drastis.

Berikut rincian datanya:

  • Asuransi jiwa: 54 perusahaan
  • Asuransi umum: 74 perusahaan
  • Reasuransi: 7 perusahaan
  • Perusahaan penyelenggara asuransi wajib: 3 perusahaan
  • Badan penyelenggara jaminan sosial: 2 perusahaan
Association Of Indonesian Life Insurance (AAJI)

Association of Indonesian Life Insurance atau Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) adalah wadah bagi perusahaan dan agen asuransi jiwa yang bertujuan menciptakan, memelihara, dan memupuk kerja sama demi pengembangan industri asuransi jiwa di Indonesia.

Sebelum menjadi organisasi independen, industri asuransi jiwa tergabung dalam Dewan Asuransi Indonesia (DAI) yang merupakan wadah tunggal bagi semua perusahaan asuransi —umum, jiwa, sosial, dan reasuransi— di seluruh Indonesia. Akhirnya, bertepatan penyelenggaraan kongres tahunan DAI Ke-10 pada 23 Januari 2002, dideklarasikan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebagai induk organisasi bagi industri asuransi jiwa di Indonesia.

Para pengurus AAJI merupakan para profesional dalam industri asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia yang dipilih setiap lima tahun sekali untuk memastikan organisasi menjalankan fungsi dan perannya dengan baik. AAJI juga bermitra dengan berbagai pihak terkait seperti pembuat kebijakan keuangan dan perbankan di Indonesia untuk melakukan kegiatan-kegiatannya di bawah perundang-undangan yang berlaku.

AAJI merupakan satu-satunya asosiasi yang memiliki kewenangan untuk menyelenggarakan ujian dan memberikan lisensi bagi tenaga pemasar asuransi jiwa profesional dari seluruh perusahaan anggota di Indonesia.

Bagaimana Life Insurance Market Size di Indonesia?

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ( AAJI) optimistis potensi asuransi jiwa ke depan masih ada 93,4 persen pasar yang belum digarap. Hingga 2018, baru 6,6 persen masyarakat Indonesia yang memiliki polis asuransi jiwa.

AAJI melihat, sumbangsih nilai asuransi jiwa terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia cenderung stabil dari tahun-tahun sebelumnya. Terakhir, menyentuh angka 2,5 persen pada kuartal II-2018. Dalam 4 tahun terakhir, kinerja asuransi jiwa mengalami perkembangan cukup siginifikan dengan pertumbuhan premi baru sekira 18,3 persen.

Literasi Asuransi di Indonesia (Insurance Literacy In Indonesia)

Berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 2017, indeks literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen. Angka ini turun dari survei 2013 di angka 17,84 persen. Sementara tingkat utilitas mencapai 12,08 persen, tidak berubah jauh dari survei 2013 di angka 11,81 persen. Penetrasi asuransi di Indonesia saat ini baru mencapai sekitar 6-7 persen, jumlah ini terbilang masih sangat kecil dibandingkan populasi Indonesia yang mencapai lebih dari 265 juta jiwa.

Asuransi Jiwa Tokio Marine

Asuransi Jiwa Tokio Marine adalah produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan finansial dari Tokio Marine Life Indonesia. Tersedia tiga jenis asuransi jiwa di Tokio Marine yaitu asuransi jiwa whole life (seumur hidup), asuransi term life (berjangka), dan asuransi jiwa plus investasi (unit link).

Pertanggungan utama atau manfaat paling dasar dari Asuransi Jiwa Tokio Marine adalah santunan atau uang pertanggungan bagi nasabah yang meninggal dunia. UP ini diberikan kepada ahli waris atau keluarga sesuai ketentuan yang tertera dalam buku polis.

Tokio Marine Whole Life

Tokio Marine Whole Life adalah asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan pertanggungan hingga nasabah berusia 99 tahun. Asuransi ini tersedia bagi nasabah individu dan keluarga.

Manfaat dari produk ini yang paling utama adalah santunan meninggal dunia bagi nasabah yang meninggal dunia. Santunan berupa uang pertanggungan (UP) ini akan diserahkan kepada ahli waris atau keluarga nasabah dengan nominal yang tertera dalam buku polis.

Term Life Insurance Indonesia

Term Life Insurance Indonesia adalah asuransi berjangka yang tersedia di Indonesia. Salah satu perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan asuransi term life adalah Tokio Marine Life Indonesia. Produk ini memberikan proteksi atau jaminan seperti asuransi jiwa, hanya jaminan berupa santunan meninggal dunia atau UP ini berlaku jika nasabah meninggal dunia dalam masa pertanggungan atau proteksi.

Tokio Marine Health Insurance

Tokio Marine Health Insurance adalah produk Asuransi Kesehatan Tokio Marine Life. Pertanggungan atau manfaat utama dari produk ini adalah jaminan biaya perawatan di rumah sakit terutama rawat inap dan pembedahan, serta biaya dokter dan obat-obatan.

Asuransi kesehatan juga memberikan manfaat tambahan seperti asuransi untuk perawatan gigi dan asuransi melahirkan.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Tokio Marine Life Indonesia

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Tokio Marine Life Indonesia adalah TM Link Retirement. Polis ini secara sederhana adalah asuransi jiwa plus investasi (unit link) dengan pembayaran premi berkala.

Manfaat dari polis ini adalah:

  • Perlindungan asuransi jiwa seumur hidup.
  • Manfaat investasi.
  • Manfaat dana pensiun yang stabil yang dimulai dari usia pensiun sesuai pilihan.
  • Pilihan manfaat asuransi tambahan (riders) sesuai kebutuhan.
Tokio Marine Travel Insurance

Tokio Marine Travel Insurance adalah asuransi perjalanan dari Tokio Marine Indonesia. Asuransi ini tidak tersedia pada Tokio Marine Life, melainkan pada asuransi umum (kerugian) Tokio Marine.

Pertanggungan atau manfaat dari asuransi perjalanan ini cukup banyak termasuk keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, pemulangan jenazah, dan lain-lain. Pada Tokio Marine, tersedia polis asuransi perjalanan domestik (dalam negeri) dan asuransi perjalanan internasional (luar negeri).

Temukan Tokio Marine Travel Insurance di Lifepal!

Asuransi Mobil Tokio Marine

Asuransi Mobil Tokio Marine adalah asuransi kendaraan bermotor khusus mobil dari Tokio Marine, tetapi bukan Tokio Marine Life. Polis asuransi mobil ini tersedia di PT Asuransi Tokio Marine Indonesia yaitu perusahaan asuransi umum (kerugian) dari Tokio Marine.

Jaminan atau manfaat dari asuransi mobil Tokio Marine yaitu jaminan ganti rugi comprehensive atau all risk yang memberikan jaminan menyeluruh atas semua risiko berkendara termasuk lecet hingga kerusakan parah.

Jaminan Tokio Marine Asuransi Mobil lainnya adalah total loss only (TLO) yaitu ganti rugi jika mobil hilang atau rusak lebih dari 75 persen. Ada pula manfaat tambahan seperti ganti rugi terhadap pihak ketiga (TPL) seperti saat terjadi kecelakaan.

Harga Premi Tokio Marine Life

Cari tahu premi Asuransi Tokio Marine Life selengkapnya di tab Premi.

Apa ada Tokio Marine Syariah?

Tersedia produk Asuransi Tokio Marine Syariah, antara lain:

  • TM Well Being (asuransi kesehatan)
  • TM Link InvestasiKU (asuransi jiwa unit link)
  • TM Link ProteksiKu (asuransi jiwa unit link)

Simak manfaat pertanggungan Asuransi Tokio Marine Syariah selengkapnya!

Apa itu Tokio Marine Nichido?

Tokio Marine & Nichido Fire Insurance Co., Ltd. atau Tokio Marine Nichido merupakan perusahaan asuransi kerugian tertua dan terbesar di Jepang dan memiliki lebih dari 15 ribu karyawan di seluruh dunia. Tokio Marine Nichido adalah rekanan perusahaan dari Tokio Marine Asia yang menjadi salah satu pendiri Tokio Marine Indonesia.

Pembelian Asuransi Tokio Marine Life Online

Situs resmi Tokio Marine Life dan Tokio Marine asuransi tergabung dalam tokiomarine.com. Produk asuransi yang bisa dibeli secara online merupakan gabungan antara polis asuransi yang tersedia di Tokio Marine Life dan PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Adapun polis yang bisa dibeli secara online melalui situs www.tokiomarine.com adalah Asuransi Perjalanan, Asuransi Properti, dan Asuransi Kecelakaan Diri. Nasabah bisa memilih polis yang diinginkan dengan cara klik “Beli Sekarang” di pojok kanan atas situs perusahaan. Kemudian, pilih polis yang ingin dibeli dan ikuti petunjuk yang tersedia.

Agen Tokio Marine Life

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Saat ini Tokio Marine melalui situsnya tidak menginformasikan terkait keagenan. Namun, bagi yang tertarik bergabung dengan Tokio Marine Life bisa mengirim CV dan lamaran kerja ke kantor pusat Tokio Marine Life atau email ke [email protected]

Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan untuk mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Kita bisa mendapatkan referensi terkait produk perlindungan dari perusahaan asuransi lainnya dengan mengunjungi Lifepal dan sekaligus berkonsultasi secara gratis. Yuk cek sekarang di sini!

Cara Pembayaran Asuransi Tokio Marine Life

Cara pembayaran premi Asuransi Tokio Marine Life pada dasarnya sama saja, yang penting nasabah mengetahui nomor polis yang dibayarkan. Kemudian ketik nomor polis yang sesuai dan bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan.

Jangan lupa simpan bukti pembayaran untuk arsip. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui SMS atau email di hari yang sama. Cara selengkapnya simak tab Premi.

Cara Klaim Asuransi Tokio Marine Life

Klaim Asuransi Tokio Marine Life Indonesia bisa dilakukan dengan dua cara yaitu reimbursement dan cashless. Cek selengkapnya di tab Klaim.

Pengecualian Asuransi Kesehatan Tokio Marine untuk Perawatan dan pembedahan

Manfaat asuransi kesehatan untuk perawatan rumah sakit dan pembedahan tidak akan diberikan akibat kondisi-kondisi sebagai berikut:

  • Perawatan atas penyakit atau cedera tanpa adanya rekomendasi dari dokter, dan pengobatan yang dilakukan tidak berhubungan dengan diagnosanya.
  • Kondisi yang telah ada sebelumnya (pre-existing condition), penyakit atau cedera yang telah ada atau diderita sebelumnya.
  • Penyakit khusus yang timbul atau diderita oleh tertanggung berdasarkan diagnosa dalam 24 (dua puluh empat) bulan terhitung sejak tanggal mulai berlaku atau tanggal pemulihan asuransi tambahan ini, mana yang terjadi paling akhir.
  • Segala penyakit yang timbul atau diderita oleh tertanggung berdasarkan diagnosa dalam 30 (tiga puluh) hari pertama setelah tanggal mulai berlaku atau tanggal pemulihan asuransi tambahan ini, kecuali akibat kecelakaan.
  • Segala biaya yang tidak berhubungan langsung dengan perawatan penyakit atau cidera atau pembedahan yang secara medis tidak dibutuhkan dan melebihi batas kewajaran.
  • Rawat jalan yang tidak berhubungan dengan rawat inap dan/atau pembedahan, termasuk pembedahan rawat jalan.
  • Perawatan kegemukan, penurunan atau penaikan berat badan.
  • Pemeriksaan mata, refraksi/ penyesuaian lensa, pembedahan kosmetik atau bedah plastik dan pembelian alat–alat termasuk kacamata dan lensa kontak.
  • Semua perawatan yang berhubungan dengan gigi atau perawatan/ pembedahan mulut serta pencabutan gigi, kecuali jika pembedahan dibutuhkan oleh akibat kecelakaan.
  • Perawatan yang berhubungan dengan kehamilan, keguguran (kecuali akibat kecelakaan) atau melahirkan (termasuk tes diagnosa untuk kemandulan), aborsi, sterilisasi (vasektomi dan tubektomi) dan alat KB lainnya termasuk komplikasi yang ditimbulkan oleh alat KB, serta perawatan kesuburan.
  • Serta pengecualian lain yang tercantum dalam polis atau hubungi customer service Tokio Marine Life.
Pengecualian Asuransi Kesehatan Tokio Marine untuk Layanan Darurat Medis

Berikut ini biaya-biaya yang timbul dari jasa layanan darurat medis tidak akan ditanggung oleh provider di dalam keadaan sebagai berikut:

  • Pemberian jasa layanan yang tidak disebutkan di dalam penjelasan layanan ini atau perjanjian yang ditandatangani oleh penanggung dan provider, atau apabila tertanggung telah berusia 70 (tujuh puluh) tahun ke atas pada saat pelayanan ini dilaksanakan.
  • Jasa layanan yang dilakukan oleh pihak selain provider tanpa adanya persetujuan atau intervensi dari provider.
  • Jasa layanan yang dilakukan oleh pihak selain provider dimana pada umumnya tidak dibutuhkan biaya-biaya tertentu.
  • Perawatan medis yang diberikan oleh sanak saudara tertanggung, baik yang memiliki kualifikasi tertentu maupun tidak.
  • Biaya-biaya yang menjadi wajib dibayarkan karena tidak adanya penanganan provider.
  • Kasus-kasus penyakit atau luka ringan dimana berdasarkan pendapat tenaga medis provider dapat ditangani secara memadai pada fasilitas setempat.
  • Biaya-biaya yang timbul dimana tertanggung, berdasarkan pendapat dokter provider, secara fisik mampu melakukan perjalanan sebagai penumpang normal dengan tanpa disertai oleh dokter dan/ atau paramedis selama perjalanan, kecuali dianggap perlu oleh dokter provider.
  • Situasi yang berhubungan dengan keadaan medis yang telah ada atau sedang dalam perawatan pada saat dimulainya pertanggungan, kecuali secara khusus persetujuan telah didapat dan diberikan secara tertulis dari provider.
  • Situasi dimana suatu perjalanan secara spesifik dilakukan dengan tujuan untuk mendapat perawatan medis.
  • Kasus-kasus yang berhubungan dengan penyakit atau gangguan jiwa dimana perawatan sebelumnya telah diterima.
Apa yang dimaksud dengan Tokio Marine Portal?

Tokio Marine portal merupakan portal website yang diperuntukkan khusus bagi para agen asuransi Tokio Marine Life.

Tokio Marine logo filosofinya apa?

Tokio Marine logo memiliki filosofi yang cukup mendalam. Terlihat dari bentuk spiral yang dinamis menunjukkan kreativitas dan potensi bertumbuh yang dikombinasikan dengan gambar pendukung yang menjadi simbol Bumi dan para nasabah.

Bentuk tersebut menjadi sebuah ekspresi simbolis dari keinginan dan tekad untuk terus berkembang dan sejahtera bersama nasabah dalam skala global. Kemudian, bentuk bola berawarna emas mengekspresikan alam dan seisinya yang berharga, sedangkan spiral berwarna biru menggambarkan kecerdasan, kebersamaan, dan masa depan.

Alamat Tokio Marine Palembang

Untuk saat ini belum tersedia kantor cabang maupun kantor pemasaran Tokio Marine di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Alamat Tokio Marine Bali

Kantor cabang atau pemasaran Tokio Marine Bali atau Denpasar berlokasi di Jl. Mahendradata 16C, Kecamatan Denpasar Barat, Bali. Telp: (0361) 8466672.

Tokio Marine Hospital atau Rekanan RS Asuransi Tokio Marine Life

Asuransi Tokio Marine Life Indonesia memiliki kerjasama dengan ratusan rumah sakit, optik, klinik, dan laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Cek daftar rumah sakit rekanan Tokio Marine Life di tab Rekanan.

Tokio Marine Life Call Center dan Layanan

Untuk informasi mengenai layanan nasabah dan Tokio Marine call center atau no telp Tokio Marine Life Insurance Indonesia selengkapnya sila cek tab Layanan.

Kantor Pusat dan Kantor Cabang Tokio Marine Life

Alamat kantor cabang Tokio Marine Life tersebar di 10 kota besar di Indonesia. Sementara jumlah agen yang terdaftar dan memiliki lisensi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencapai 1.000 agen. Cek daftar lengkapnya di tab Layanan.

Perusahaan Asuransi seperti Tokio Marine Life

Berikut ini beberapa daftar perusahaan asuransi berizin OJK yang menyediakan produk seperti Tokio Marine Life sebagai bahan pertimbangan kamu memilih asuransi terbaik:

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • www.tokiomarine.com
  • https://www.beritasatu.com/ekonomi/599279/tokio-marine-siapkan-layanan-prioritas-bila-nasabah-terjangkit-virus-korona
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read206507/tokio-marine-raih-penghargaan-csr-dari-marketeers.html
  • https://pasardana.id/news/2018/11/7/17-perusahaan-asuransi-jiwa-nasional-raih-infobank-unit-link-awards-2018/
  • https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/06/192907626/aaji-potensi-pasar-asuransi-jiwa-di-indonesia-masih-934-persen
  • https://economy.okezone.com/read/2018/11/20/320/1980384/indeks-literasi-asuransi-di-indonesia-masih-rendah
  • https://www.tokiomarine.com/content/dam/id/Life/About%20Us/Financial%20Information/Bahasa/2021/Laporan%20Keuangan%20Konvensional%20(Triwulan%20II%2021)_sent.pdf
  • https://www.tokiomarine.com/id/id/about-us/media-news/modus-penipuan-mengatasnamakan-asuransi-tokio-marine.html