Tugu Pratama Indonesia

4 / 5.0 (1.971 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
66 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Tugu Pratama Indonesia: Daftar Polis & Premi Termurah

Tugu Pratama Indonesia unggul pada pilihan asuransi mobil dengan premi murah. Polis Total Loss Only bisa didapat dengan premi mulai dari Rp45 ribuan per bulan diskon menjadi Rp35 ribuan per bulan!Sementara untuk pilihan polis All Risk preminya mulai dari Rp257 ribuan dengan diskon dari Lifepal menjadi Rp175 ribuan per bulan!

Sementara produk lainnya yang dihadirkan berfokus pada manfaat asuransi umum untuk tertanggung korporasi atau perusahaan, individu, dan syariah.

Selain Asuransi Tugu Pratama, Anda bisa menemukan dan bandingkan lebih dari 50 polis asuransi mobil terbaik lainnya di Lifepal. Cek sekarang dan dapatkan diskon hingga 25%!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Tugu Pratama Indonesia

Perusahaan memiliki tiga pilihan kategori produk yaitu asuransi korporasi, retail (individu), dan asuransi berbasis syariah. Keunggulan produk dari anak perusahaan Pertamina (Persero) ini adalah harga terjangkau. Berikut rekomendasi polisnya:

Rangkuman Produk Asuransi Tugu Pratama

Tugu Pratama Indonesia hadirkan tiga jenis produk asuransi yang berbeda, yakni korporasi, retail, dan syariah. Ketiganya memiliki keunggulan masing-masing. Berikut rekomendasi polisnya.

ProdukManfaat
Asuransi MobilJaminan ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan pada kendaraan motor
Asuransi MotorJaminan ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan pada kendaraan mobil
Asuransi Kesehatan – KaryawanPertanggungan biaya perawatan kesehatan untuk tertanggung karyawan perusahaan
Asuransi KonstruksiJaminan ganti rugi atas kerugian selama proses konstruksi berlangsung
Asuransi PropertiJaminan ganti rugi atas kerugian properti yang diasuransikan.
Asuransi PerjalananJaminan ganti rugi atas ketidaknyamanan selama melakukan perjalanan.
Asuransi KreditJaminan pelunasan kredit jika tertanggung meninggal dunia atau mengalami gagal bayar.
Asuransi Tanggung GugatJaminan ganti rugi ketika terjadi risiko kerugian yang melibatkan pihak ketiga
Asuransi AnekaJaminan perlindungan yang tidak ada di produk-produk lainnya.
Asuransi KecelakaanPertanggungan biaya perawatan kesehatan hingga santunan meninggal dunia akibat kecelakaan
Asuransi SyariahProteksi asuransi yang mengikuti prinsip syariat Islam dan diawasi oleh DSN-MUI

Keuntungan Beli Asuransi Tugu Pratama di Lifepal

Lifepal telah bekerjasama dengan Asuransi Tugu Pratama. Dapatkan berbagai promo menarik Lifepal untuk polis Asuransi Tugu Pratama, mulai dari cashback 10 persen  + diskon 25 persen, hingga cicilan 0 persen. Ada juga berbagai keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan, seperti berikut ini:

1. Bantuan Kendala Klaim

Jika pengajuan klaim nasabah mengalami kendala atau ditolak oleh pihak Asuransi Tugu Pratama, Anda dapat mengajukan bantuan kepada pihak Lifepal. Tim kami akan memastikan nasabah mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian polis yang telah disepakati bersama. Berikut informasi layanan nasabah Lifepal selengkapnya:

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Email: [email protected]

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Telepon: 021-3111-6121

2. Harga Asuransi Mobil Terbaik

Lifepal mengahdirkan berbagai promo menarik. Untuk polis Asuransi Mobil Tugu Pratama adalah cashback 10 persen + diskon 25 persen. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga premi termurah, yaitu mulai dari Rp550 ribu per tahun untuk polis Asuransi Mobil Tugu Pratama.

Jika tertarik untuk beli atau sekedar membandingkan polis Asuransi Mobil Tugu Pratama di Lifepal, dapat mengisi formulir di atas dan ikuti langkah-langkah berikut:

Sekilas Tentang Tugu Pratama Indonesia

Sejarah Asuransi Tugu Indonesia berdiri berdiri pada 25 November 1981 dan merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Terhitung sejak Mei 2018, Asuransi Tugu telah efektif terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham TUGU. Saat ini Asuransi Tugu memiliki sebelas kantor cabang yang berlokasi di Indonesia dan satu kantor cabang yang berlokasi di Hongkong.

Layanan Nasabah Tugu Pratama Indonesia

Demi memudahkan para nasabahnya, asuransi Tugu Pratama Indonesia telah menyediakan layanan nasabah yang bisa dijangkau dengan berbagai media, seperti telepon, WhatsApp, live chat, hingga email. Selain itu, PT. Tugu Pratama Indonesia juga menyediakan layanan nasabah offline melalui kantor pusat dan cabang yang sudah tersebar di berbagai daerah.

Berikut informasi lengkapnya:

Alamat Kantor Pusat PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia

Wisma Tugu I

Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C8-9, 

Jakarta 12920 Indonesia

Telp: (021) 529 61777 (hunting)

Fax: (021) 529 61555, 529 62555

Hotline: 1500 458

WhatsApp Tugu Insurance Assiatance: 081197900100

Email: [email protected], [email protected], [email protected], [email protected], [email protected]

Website: www.tugu.com

Cara Klaim Asuransi Tugu Pratama

Cara klaim polis Asuransi Tugu Pratama dapat dilakukan dengan menghubungi langsung layanan konsumen 24 jam Asuransi Tugu Pratama Indonesia, yaitu Call TIA di nomor 1500458 atau WhatsApp di 081197900100 atau email ke [email protected]

Tapi untuk produk Asuransi Retail, seperti T-drive, T-ride, dan T-fracture, kamu bisa mengajukannya secara online dari aplikasi T-drive.

Perlu diperhatikan juga, apabila nasabah melakukan perawatan di pengobatan alternatif atau tradisional, pastikan klinik pengobatan tersebut telah terdaftar di dinas kesehatan setempat. Jika tidak terdaftar, proses klaim tidak bisa dilakukan.

Sementara untuk formulir klaim bisa didapatkan dengan cara datang langsung ke kantor cabang PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia atau mengakses aplikasi T-drive atau mengunjungi situs resmi mereka di http://apps3.tugudrive.com/Business/login.

Berita Terbaru Tugu Pratama Indonesia

Pertanyaan Seputar Asuransi Tugu Pratama

Berikut daftar pertanyaan yang kerap diajukan calon nasabah seputar asuransi Tugu Pratama Indonesia, baik itu terkait informasi produk yang tawarkan, profil perusahaan, dan lain sebagainya:

Tugu Pratama Indonesia Anak Perusahaan Apa?

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia adalah anak usaha BUMN dari PT Pertamina. Didirikan pada tahun 1981, Asuransi Tugu Pratama tadinya memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan dari risiko yang bisa saja menimpa aset PT Pertamina, termasuk para karyawannya.

Siapa Pemegang Saham Tugu Pratama?

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 2018 dengan kode saham TUGU. Langkah untuk melantai di BEI merupakan strategi perusahaan untuk memperkuat modal dalam pengembangan bisnis di sektor asuransi. 

Saat ini, kepemilikan saham mayoritas Tugu Pratama masih dipegang oleh PT Pertamina (Persero) dengan persentase 58,50 persen. Selanjutnya ada UOB Kay Hian Pte Ltd. yang memegang saham sejumlah 15,75 persen, lalu Siti Taskiyah sebesar 10,93 persen, dan terakhir Samsung Fire and Marine Insurance Co. Ltd. sebesar 5,29 persen.

Jajaran Direksi Asuransi Tugu Pratama Indonesia 

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia dipimpin oleh para jajaran direksi yang berkompeten di bidang asuransi. Terdiri dari empat direksi, semuanya memiliki sepak terjang yang mumpuni untuk memimpin sebuah perusahaan asuransi, terlebih anak usaha BUMN. Berikut ini jajaran direksi yang saat ini bertanggungjawab dalam kemajuan perusahaan. 

  1. Indra Baruna (Presiden Direktur) 
  2. Muhammad Syahid (Direktur Keuangan dan Jasa Korporat) 
  3. Usmanshah (Direktur Pemasaran Non Migas) 
  4. Andy Samuel (Direktur Teknik)
Apakah Asuransi Tugu Pratama Terdaftar OJK? 

Jika dilihat dari situs resminya, PT Asuransi Tugu Pratama telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK). Artinya, segala kegiatan keuangan yang melibatkan data nasabah bisa dipertanggungjawabkan oleh perusahaan. 

Nomor izin unit usaha untuk produk Asuransi Syariah PT Tugu Asuransi Syariah adalah KEP-108/KM.5/2005. Sementara untuk nomor asuransi konvensional KEP-8014/MD/1986.

Berapa Harga Premi Asuransi Tugu Pratama?

Harga premi Asuransi Tugu berbeda-beda tergantung badan usaha yang dimiliki, risiko yang dapat terjadi, dan jenis produk yang diinginkan. Adapun harga premi masing-masing produk asuransi Tugu Pratama Indonesia, antara lain:

  • Asuransi T-ride: mulai Rp 10 ribu per bulan
  • Asuransi T-drive: mulai Rp 33 ribu per bulan
  • Asuransi T-fracture: mulai Rp 4 ribu per bulan
Bagaimana Metode Penggantian Asuransi Tugu Pratama?

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk penggantian biaya Asuransi Tugu Pratama, metode tersebut di antaranya:

  • Reimbursement. Reimbursement dapat dilakukan secara berkala dan tergantung produk asuransi yang dipilih. Pada umumnya, tertanggung diwajibkan melengkapi semua dokumen yang diminta, mulai dari formulir klaim, kartu identitas diri, kuitansi perawatan, laporan medis, dan dokumen lainnya.
  • Cashless. Cashless adalah metode penggantian oleh pihak perusahaan asuransi apabila Anda menunjukkan kartu Asuransi Tugu agar bisa mendapatkan pelayanan medis.
Cara Pembayaran Premi Asuransi Tugu Pratama

Pada umumnya, terdapat beberapa metode yang bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran di Asuransi Tugu Pratama. Berikut adalah cara membayar Asuransi Tugu yang dapat dilakukan,

  • Collector: hubungi kantor Asuransi Tugu terdekat agar petugas collector dapat mendatangi tempat Anda untuk menerima pembayaran premi.
  • Setor tunai ke kantor Asuransi Tugu: lakukan setor tunai pada petugas di kantor Asuransi Tugu terdekat dengan menunjukkan nomor polis.
  • Setor tunai di bank: lakukan setor tunai di bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Transfer: lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • ATM/Internet Banking/Mobile Banking: lakukan pembayaran melalui mesin ATM atau internet banking atau mobile banking dengan menunjuk nomor rekening atau virtual account PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia.
  • Auto Debit/Kredit: dilakukan dengan mendebet atau kreditkan langsung dari rekening yang telah didaftarkan.
Cara Berhenti Asuransi Tugu Pratama 

Jika tidak ingin melanjutkan menjadi nasabah asuransi Tugu, maka berikut adalah cara yang bisa Anda tempuh.

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Tugu terdekat dan jelaskan alasan penutupan polis.
  • Isi dokumen yang diminta dengan sejujur-jujurnya. Sebaiknya pahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP atau identitas diri, buku polis asuransi, dan sebagainya.
  • Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, seperti pajak dan administrasi apabila ada.
  • Untuk informasi lebih lengkap mengenai penutupan polis, Anda dapat menghubungi Layanan konsumen Asuransi Tugu di 1500458.
Bagaimana Cara Menjadi Mitra Asuransi Tugu Pratama atau T-friends?

Selain melalui agen dan broker, PT Asuransi Tugu Pratama juga turut memasarkan produk-produk mereka lewat sistem kemitraan. Artinya, Tugu Pratama membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi mitra mereka dan bertugas memasarkan produk asuransi yang tersedia ke calon nasabah. Sebutan dari mitra ini adalah T-friends.

Rekanan Asuransi Tugu Pratama

Asuransi Tugu Pratama tidak mencantumkan daftar rekanan asuransi bengkel maupun rumah sakit yang dimiliki. Apabila nasabah ingin mengetahui daftar rekanan bengkel silakan menghubungi call center Asuransi Tugu di 1500 458.

Sumber dan Referensi

Semua ulasan di Lifepal.co.id merupakan kumpulan informasi yang dikutip langsung dari laman resmi perusahaan asuransi.

Materi dan isi ulasan ini adalah informasi yang ditulis secara umum berdasarkan laman resmi perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis. Informasi tersebut tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. Pembaca laman diharapkan tidak hanya bergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan masing-masing pembaca.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id,

  • https://tugu.com/
Chat Bantuan