Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi Videi

3.5 / 5.0 (5.325 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Umum Videi

PT Asuransi Umum Videi atau Videi adalah asuransi umum yang didirikan pada tanggal 17 Maret 1975. Asuransi Videi terdaftar sebagai rekanan beberapa bank pemerintah, perusahaan BUMN, korporasi swasta, serta berbagai perusahaan berbasis patungan.

Asuransi Videi menyediakan produk surety bond, kontra garansi bank, customs bond, excise bond, asuransi pengangkutan, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi uang, dan asuransi rekayasa. Keunggulan dari brand ini adalah kinerja keuangannya yang sangat baik pada tahun 2018. Hal ini dinilai dari rasio solvabilitas yang mencapai 1063,18%, jauh di atas batas minimal pemerintah 120%.

Ringkasan

  • Menyediakan empat jenis asuransi bond, yaitu surety bond, kontra garansi bank, customs bond, dan excise bond. Sehingga, Videi cocok untuk perusahaan yang membutuhkan proteksi terhadap perjanjian bisnis.
  • Polis asuransi kecelakaan Videi menawarkan pertanggungan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan untuk individu dan kelompok.
  • Rasio solvabilitas Videi pada tahun 2018 mencapai 1063,18%, artinya aset perusahaan mampu membayar utang jangka panjang (termasuk klaim) sebesar lebih dari 10 kali lipat. Sehingga risiko gagal bayar klaim nasabah sangat kecil.

Sejarah Asuransi Videi

Jika dilihat dari sejarahnya, Asuransi Videi mulanya dikenal dengan nama Fadent Mahkota Sahid (FMS) dan berganti nama menjadi PT Asuransi Umum Videi di tahun 1986.

Sepanjang perjalanannya, Asuransi Videi mampu menjaga konsistensi kesehatan keuangan perusahaan dengan baik. Ini terbukti melalui predikat yang diberikan oleh Infobank Award sebagai perusahaan asuransi dengan Kinerja Keuangan ‘Sangat Bagus’ dalam empat tahun yang berbeda.

Asuransi Videi sangat cocok khususnya bagi nasabah yang membutuhkan proteksi kendaraan sebagaimana Asuransi Videi menghadirkan pilihan manfaat yang menjamin risiko kerugian, kerusakan, dan kehilangan pada kendaraan bermotor.

Selain itu, manfaat dasar asuransi kendaraan Videi dapat diperluas dengan manfaat tambahan (rider) tanggung jawab hukum pihak ketiga. Manfaat yang bisa didapatkan dengan tambahan premi ini memberikan jaminan ganti rugi kepada pihak ketiga yang mengalami kerugian akibat kelalaian tertanggung.

PT Asuransi Umum Videi telah memiliki izin usaha berdasarkan surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-7440/MD/1986 pada tanggal 13 November 1986. Asuransi Videi juga terdaftar secara resmi dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Asuransi Videi telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia. Di antaranya adalah Kinerja Keuangan ‘Sangat Bagus’ Tahun 2015 - Infobank Award 2016; Kinerja Keuangan ‘Sangat Bagus’ Tahun 2013 - Infobank Award 2014; Kinerja Keuangan ‘Sangat Bagus’ Tahun 2012 - Infobank Award 2013, Batam.

  • 2013: Best General Insurance 2013 dengan ekuitas Rp100 M ke bawah- Media Asuransi 2013, Jakarta.
  • 2011: Best General Insurance 2011 dengan ekuitas Rp100 M ke bawah- Media Asuransi 2011, Jakarta.
  • 2012: Kinerja Keuangan ‘Sangat Bagus’ Tahun 2011 - Infobank Award 2012, Bali.
Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Videi. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 1063,18 persen.
  • Jumlah ekuitas: Rp125,960 miliar
  • Jumlah aset: Rp163,247 miliar.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, serta perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Videi yang mencapai 1063,18 persen di tahun 2018 terbilang sempurna. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Jika sebagian besar kesehatan keuangan perusahaan asuransi umum di Indonesia mengalami kelesuan, Asuransi Videi malah mengalami peningkatan pada hampir seluruh pos keuangannya. Hal ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi Asuransi Videi.

 
 

Daftar Produk Asuransi Videi

Asuransi Videi memiliki beberapa buah produk yang bisa digunakan oleh nasabah mulai dari produk kecelakaan diri, rekayasa hingga kendaraan bermotor. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai produk-produk tersebut:

1. Produk Surety Bond

Produk surety bond menawarkan manfaat jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka hingga pemeliharaan serta manfaat kontra garansi bank.

2. Produk Kontra Garansi Bank

Produk kontra bisa digunakan oleh nasabah guna memberikan layanan penerbitan Kontra Garansi Bank untuk kepentingan pengadaan barang atau jasa pemerintah. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan antara lain adalah Manfaat jaminan Penawaran, Uang Muka dan Pemeliharaan

3. Produk Customs Bond

Produk Customs Bond bisa digunakan untuk nasabah untuk memberikan jaminan kepada principal berkaitan dengan kewajiban bea cukai untuk kepentingan negara. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah antara lain adalah perlindungan KITE (Kemudahan Impor Tujuan Expor) hingga penangguhan Pembayaran Bea Masuk (Vooruitslag).

4. Produk Excise Bond

Produk Excise Bod bisa digunakan oleh pelanggan untuk memberikan jaminan penundaan pembayaran cukai terhadap barang kena cukai. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah antara lain adalah jaminan penundaan pembayaran atas kewajiban cukai dari importir terhadap importasi Barang Kena Cukai untuk produk yang ditanggung adalah minuman mengandung alkohol dan tembakau.

5. Produk Pengangkutan

Produk pengangkutan bisa digunakan untuk nasabah yang ingin melindungi barang pengirimannya dari kerugian ataupun kehilangan. Beberapa keunggulan dari produk ini antara lain adalah perlindungan kargo dari kerusakan dan kehilangan selama proses pengiriman.

6. Produk Kebakaran

Produk kebakaran bisa digunakan oleh nasabah yang ingin melindungi asetnya dari kejadian kebakaran. Beberapa keunggulan dari produk ini antara lain adalah menjamin kerugian dan kerusakan harta benda akibat terjadinya kebakaran dan Opsi perluasan kerusuhan, banjir hingga angin topan.

7. Produk Kendaraan Bermotor

Produk kendaraan bermotor bisa digunakan oleh nasabah yang ingin melindungi kendaraan pribadinya dari kerugian dan kehilangan. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari produk ini antra lain adalah perlindungan kerugian, kerusakan, dan kehilangan atas kendaraan bermotor secara all risk atau TLO dan opsi perluasan pertanggungan hingga tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga

8. Produk Kecelakaan Diri 

Produk kecelakaan diri bisa digunakan oleh nasabah yang ingin melindungi dirinya sendiri dari risiko kecelakaan yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Beberapa keunggulan dari produk ini antara lain adalah pertanggungan kecelakaan diri hingga meninggal dunia dan opsi manfaat untuk perorangan atau kelompok.

9. Produk Uang

Produk uang bisa digunakan oleh nasabah untuk melindungi aset materiilnya dari kerugian dan kehilangan. Beberapa keunggulan dari produk ini antara lain adalah perlindungan terhadap uang tunai, logam mulia hingga nota bank serta  perlindungan ketika berada di tempat penyimpanan ataupun perjalanan pengiriman.

10. Produk Rekayasa

Produk rekayasa bisa digunakan oleh nasabah untuk keperluan proyek. Beberapa keunggulan dari produk ini antara lain adalah perlindungan berbagi produk antara lain Contractors All Risks, Erection All Risks, Machinery Breakdown dan Electronic Equipment Insurance.

 

Daftar Polis dan Manfaat Asuransi Videi

Asuransi Umum Videi menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi surety bond, asuransi kontra garansi bank, asuransi excise bond, asuransi pengangkutan, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan, asuransi uang, dan asuransi rekayasa. 

Berikut pilihan polis Asuransi Videi yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Surety Bond

Asuransi Surety Bond

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan kepada pemilik proyek (obligee), bahwa pelaksana proyek (principal) menyelesaikan kewajibannya sesuai dengan kesepakatan kontrak. 

Asuransi Kontra Garansi Bank

Asuransi Kontra Garansi Bank

Produk Asuransi Videi yang memberikan layanan penerbitan Kontra Garansi Bank untuk kepentingan pengadaan barang atau jasa pemerintah. 

Asuransi Customs Bond

Asuransi Customs Bond

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan kepada principal berkaitan dengan kewajiban bea cukai untuk kepentingan negara. 

Asuransi Excise Bond

Asuransi Excise Bond

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan penundaan pembayaran cukai terhadap barang kena cukai. 

Asuransi Pengangkutan

Asuransi Pengangkutan

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan pertanggungan atas risiko kerugian kargo selama proses pengangkutan.

Asuransi Kebakaran

Asuransi Kebakaran

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan pertanggungan atas risiko kerugian obyek pertanggungan akibat risiko kebakaran. 

Asuransi Kendaraan

Asuransi Kendaraan

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan pertanggungan atas risiko kerugian pada kendaraan bermotor.

Asuransi Kecelakaan

Asuransi Kecelakaan

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan pertanggungan finansial atas risiko kecelakaan. Asuransi kecelakaan diri Videi tersedia untuk tertanggung individu maupun kumpulan. 

Asuransi Uang

Asuransi Uang

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan pertanggungan atas risiko kerugian atau kehilangan uang dan dokumen penting sesuai yang tercatat dalam polis. 

Asuransi Rekayasa

Asuransi Rekayasa

Produk Asuransi Videi yang memberikan jaminan pertanggungan atas atas risiko kerugian pada mesin-mesin proyek pembangunan. 

  • Manfaat perlindungan berbagi produk antara lain Contractors All Risks, Erection All Risks, Machinery Breakdown dan Electronic Equipment Insurance
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi videi-insurance.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih Asuransi Videi.

PT Asuransi Umum Videi didirikan pada tanggal 17 Maret 1975 yang berfokus pada layanan asuransi kerugian. Asuransi Videi terdaftar sebagai rekanan beberapa bank pemerintah, perusahaan BUMN, korporasi swasta, serta berbagai perusahaan berbasis patungan.

Jika dilihat dari sejarahnya, Asuransi Videi mulanya dikenal dengan nama Fadent Mahkota Sahid (FMS) dan berganti nama menjadi PT Asuransi Umum Videi di tahun 1986. 

Sepanjang perjalanannya, Asuransi Videi mampu menjaga konsistensi kesehatan keuangan perusahaan dengan baik. Ini terbukti melalui predikat yang diberikan oleh Infobank Award sebagai perusahaan asuransi dengan Kinerja Keuangan ‘Sangat Bagus’ dalam empat tahun yang berbeda. 

Asuransi Videi sangat cocok khususnya bagi nasabah yang membutuhkan proteksi kendaraan sebagaimana Asuransi Videi menghadirkan pilihan manfaat yang menjamin risiko kerugian, kerusakan, dan kehilangan pada kendaraan bermotor. 

Bagus atau dtidaknya sebuah asuransi tergantung dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah dalam memilih produk yang ada. Asuransi Videi sendiri memiliki berbagai macam p[roduk yang bisa digunakan oleh nasabah sesuai dengan kebutuhan mulai dari produk kecelakaan diri hingga rekayasa.

Pengalaman selama lebih dari 40 tahun di bidang asuransi membuat perusahaan ini memiliki komitmen yang kuat untuk melengkapi setiap kebutuhan masyrakat di Tanah Air seiring berjalannya waktu.

Asuransi Videi sendiri relatif jarang diterpa oleh isu negatif di media cetak maupun digital. Dengan demikian, asuransi Videi bisa masuk dalam kategori asuransi bagus yang bisa digunakan oleh nasabah sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

 

Pihak manajemen perusahaan berkomitmen penuh untuk memenuhi kewajibannya yang tertuang pada polis nasabah dan meningkatkan kualitas layanan mulai dari produk hingga call center kepada nasabah.

PT Asuransi Umum Videi telah memiliki izin usaha berdasarkan surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-7440/MD/1986 pada tanggal 13 November 1986. Asuransi Videi juga terdaftar secara resmi dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). 

Manajemen

  • Presiden Direktur : Jafar Siddik Siregar, SE. As., AMRP.   
  • Vice Presiden Direktur : Ir. Havizal Rahman, MM, AAAIK, QIP, AIIS, AMRP. 
  • Direktur Teknik: Ir. W. Nasrudin Yani, Sp. AAIK, QRGP., QIP   
  • Direktur Pemasaran : Zulkifly Nurham, SE, MM, AAAIK, AIIS, QCRO.

Komisaris

  • Presiden Komisaris: Irawan Soetanto, SH.
  • Komisaris Independen: R. Anton Sumarno, AAAIK, AIIS, CIIB, QIP.
  • Komisaris Independen: Mukdan Lubis, SE, MM, QCRO.
  • Komisaris: Drs. H. Talim Mulyadi, AMRP.

Cari tahu premi Asuransi Videi dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi Asuransi Videi bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Silakan menghubungi call center Videi, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim Asuransi Videi disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Silakan cek melalui situs videi-insurance.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Asuransi Videi. 

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja untuk perusahaan asuransi. 

Hingga saat ini, Asuransi Videi memiliki lebih dari 175  karyawan dan tenaga ahli profesional lulusan dari berbagai lembaga pendidikan asuransi, seperti Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Ahli Kepabeanan, Lembaga Pendidikan Asuransi Indonesia (LPAI), Jakarta Insurance Institute (JII). 

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Asuransi Videi dengan calon nasabah. Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Layanan nasabah atau call center Videi dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, prosedur pengajuan klaim, dan sebagainya, silakan menghubungi call center.

Call Center Asuransi Videi

  • Customer Care Centre: Graha Mustika Ratu Lt. 1, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 74-75, Jakarta Selatan 12870. 
  • Videi Call Center: (021) 8370 9055 atau (021) 830 6575.
  • Email: [email protected] 
  • Situs resmi: videi-insurance.co.id. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait bengkel rekanan Asuransi Videi dapat menghubungi perusahaan terkait melalui nomor (021) 8370 9055 atau (021) 830 6575.

Asuransi Videi memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta dan 35 kantor cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Berikut ini lokasi kantor pusat dan kantor cabang Asuransi Videi di berbagai kota di Indonesia. 

Alamat Kantor Pusat Videi

PT ASURANSI UMUM Videi

Graha Mustika Ratu Lt. 1, 

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 74-75, 

Jakarta Selatan 12870. 

Telp: (021) 8370 9055 atau (021) 830 6575. 

Faks: (021) 830 6620 atau (021) 830 6741

Email: [email protected]

www.videi-insurance.co.id 

Alamat Kantor Cabang Videi

  • Graha Mustika Ratu lt.1, Jl. Jend. Gatot Subroto kav.74-75, Jakarta Selatan Telp: (021) 830 6706, Faks: (021) 830 6708, Email: [email protected]ance.co.id.
  • Braga Plaza Blok A4, Jl. Braga No. 5-6, Bandung, Telp: (022) 4240 591, Faks: (022) 4240 261, Email: [email protected]
  • Jl. Dipenogoro No. 149 C – Denpasar Bali, Denpasar Barat, Telp: (0361) 229 656, Faks: (0361) 229 656, Email: [email protected]
  • Komplek Perkantoran Kepatihan Barat Blok B5, Jl. Pemuda – Semarang, Telp: (024) 3547 792 I  3585 377, Faks: (024) 3513 715, Email: [email protected]
  • Jl. TGK. Imum Lueng Bata No. 4/14 Simpang Surabaya – Banda Aceh, Telp: (0651) 630 0838, Faks: (0651) 630 0838, Email : [email protected]
  • Jl. Simpang Hasanuddin HM No. 86 Rt. 21 – Banjarmasin, Telp: (0511) 3350 510, Faks: (0511) 3366 866, Email: [email protected]
  • Jl. Perak Timur 266 A, Surabaya, Telp: (031) 3283 037, (031) 3297 673, Faks: (031) 3284 145, Email : [email protected]
  • Komplek Perkantoran Sudirman Raya Blok D, No. 10 Jl. Jend. Sudirman – Pekanbaru, Telp: (0761) 888 072, Faks: (0761) 854 825, Email : [email protected]
  • Istana Bisnis Center Blok P No. 31, Telp: (061) 4535 665 I 4159 215, Faks: (061) 4512 563, Email: [email protected]
  • Jl. Pangeran Antasari No. 45 Rt. 006, Air Putih Samarinda Ulu – Kalimantan Timur, Telp: (0541) 769 381, Faks: (0541) 769 384, Email: [email protected]
  • Jl. Demang Lebar Daun No. 6 Rt 035 / 10, Siring Agung Ilir Barat 1, Kota Palembang, Telp: (0711) 319 672, Faks: (0711) 316 048, Email: [email protected]
  • Balikpapan Permai Blok g-1 No. 45. Jl. Jend. Sudirman – Balikpapan, Telp: (0542) 425 173, Faks: (0542) 744 955, Email : [email protected]

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • www.videi-insurance.co.id