Asuransi WanaArtha Life

3.5 / 5.0 (2.243 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

WanaArtha Life

WanaArtha Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1974 di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha. Adapun produk asuransi yang disediakan di antaranya asuransi jiwa dan kesehatan.

Keunggulan dari brand ini adalah tersedianya portal nasabah online Wanaaccess yang mempermudah nasabah dalam mengakses informasi seputar polis. Selain itu, perusahaan juga memiliki call center 24 jam untuk mempermudah nasabah dalam mengajukan klaim.

Ringkasan

  • Perusahaan asuransi WanaArtha Life menyediakan manfaat asuransi jiwa berbalut investasi sekaligus. Bagi yang menginginkan pengembalian premi meski tidak terjadi risiko meninggal dunia, kemungkinan produk asuransi seperti ini bakal disukai.
  • Polis Proteksi memberikan proteksi jiwa sampai usia 50 tahun tanpa perlu medical check up saat pengajuan klaim.
  • Polis Asuransi Kesehatan Karyawan memberikan pertanggungan lengkap, mulai dari rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, persalinan, hingga kacamata.
  • Terdapat layanan portal nasabah online Wannaaccess pada situs resminya yang dapat memudahkan nasabahnya dalam mengakses informasi terkait polis asuransi.
  • Layanan call center WanaArtha Life tersedia selama 24 jam.

Sejarah WanaArtha

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau dikenal dengan nama WanaArtha Life merupakan asuransi jiwa yang mendapat dukungan kuat dari pemegang saham, yaitu Fadent Consolidated Companies dan Yayasan Wanajaya yang bernaung di bawah Departemen Kehutanan Republik Indonesia, serta dikelola oleh profesional yang memiliki pengalaman dalam industri asuransi.

Memiliki misi untuk senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah dari segi finansial, WanaArtha Life didukung oleh empat perusahaan reasuransi lokal ternama, di antaranya PT Maskapai Reasuransi Indonesia, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), PT Reasuransi Nasional Indonesia, PT Tugu Reasuransi Indonesia.

Berkiprah dalam industri asuransi Indonesia selama lebih dari 45 tahun, WanaArtha telah meraih berbagai prestasi bergengsi. Salah satunya adalah The Best Life Insurance 2018 dengan ekuitas Rp350 miliar hingga Rp1 triliun oleh Indonesia Insurance Award.

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan RI dengan nomor usaha KEP-644/NB.223/2015. WanaArtha berkantor di Jalan Mampang Raya No. 76, Jakarta, 12790.

WanaArtha Life telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia.Prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh WanaArtha Life, antara lain:

  • 2018: Indonesia Insurance Award - The Best Life Insurance 2018 dengan ekuitas Rp350 miliar hingga Rp1 triliun.
  • 2017: Indonesia Insurance Award - The Best Life Insurance 2017 dengan ekuitas Rp350 miliar hingga Rp1 triliun.
  • 2015: Museum Rekor Dunia Indonesia - Pemrakarsa Pemberian Asuransi Jiwa Secara Gratis Kepada Tukang Becak dengan Jumlah Terbanyak 2015
  • 2012: Indonesia Insurance Award - The Best Life Insurance 2012 dengan ekuitas Rp250 miliar hingga Rp750 miliar.
  • 2012: Indonesia Insurance Award - Perusahaan Asuransi Jiwa Swasta Beraset di atas Rp2 triliun hingga Rp5 triliun dengan kinerja keuangan terbaik 2012.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi WanaArtha Life. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 155 persen.
  • Jumlah ekuitas: Rp1,035 triliun.
  • Jumlah aset: Rp9,482 triliun.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, serta perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas yang mencapai 155 persen di tahun 2018 terbilang cukup. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa WanaArtha memiliki keuangan perusahaan yang sesuai dengan standar POJK. Hanya saja secara keseluruhan, rasio kesehatan keuangan perusahaan asuransi WanaArtha Life pada tahun 2018 biasa saja bahkan mengalami kemunduran. Namun, kemunduran tersebut merupakan hal wajar, sebab pertumbuhan industri asuransi di Indonesia secara keseluruhan mengalami kelesuan selama tahun 2018.

Dari segi rasio solvabilitas, WanaArtha Life belum dapat bersaing dengan perusahaan asuransi jiwa pada umumnya yang mampu mencapai rasio sekurangnya 300 persen.

 
 

Daftar Produk Asuransi Wanaartha

Asuransi WanaArtha memiliki 3 pilihan produk yang bisa dipilih oleh para nasabahnya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai produk tersebut.

1. Produk Solusi Individu

Produk asuransi jiwa yang ditujukan untuk perorangan atau individu. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah jika menggunakan produk ini adalah uang pertanggungan mencapai Rp250 juta, instrumen investasi yang luas seperti surat obligasi serta kemudahan untuk menjadi peserta tanpa perlu melakukan medical check up.

2. Produk Solusi Korporasi

Produk asuransi jiwa yang dikhususkan untuk kelompok usaha atau korporasi. Produk ini cocok digunakan mulai untuk pengusaha kecil hingga atas karena harga premi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pegawai, opsi pembayaran reimbursement atau cashless serta manfaat program dana pensiun dipercepat atau ditunda.

3. Produk Asuransi Tambahan

Selanjutnya ada produk asuransi tambahan yang bisa digunakan nasabah perorangan atau korporasi jika dirasa polis yang digunakan masih belum lengkap. Cakupan perlindungan tambahannya mulai dari 110 penyakit kritis, pembebasan biaya premi hingga santunan harian apabila perlu perawatan medis di rumah sakit.

 

Daftar Polis dan Manfaat Asuransi Wanaartha

Berikut ini adalah daftar polis beserta manfaat pertanggungan yang bisa didapatkan oleh nasabah.

Asuransi Solusi Individu

Proteksi

Produk asuransi jiwa WanaArtha Life yang memberikan proteksi finansial seumur hidup atas risiko meninggal dunia bagi seluruh keluarga hanya dengan satu polis.

  • Uang pertanggungan hingga Rp 250 juta
  • Perlindungan hingga usia 50 tahun
  • Tanpa perlu melakukan medical check up
Asuransi Solusi Individu

Edukasi

Produk asuransi jiwa WanaArtha Life yang menawarkan fleksibilitas dalam menentukan alokasi investasi dengan manfaat asuransi yang optimal.

  • Instrumen investasi mulai dari surat obligasi, saham dan deposito berjangka
  • Mendapat pendampingan investasi dari pihak Wanaartha
Asuransi Solusi Individu

DPLK

produk asuransi jiwa WanaArtha Life yang menawarkan fleksibilitas dalam menentukan manfaat asuransi dan manfaat investasi dengan cara pembayaran premi secara berkala yaitu bulanan, kuartalan, semesteran dan tahunan.

  • Pembayaran uang fleksibel mulai dari bulanan hingga tahunan sesuai kebutuhan nasabah
  • Manfaat cacat tetap total hingga meninggal dunia
  • Bisa mendapatkan manfaat program Pensiun Dipercepat atau Ditunda
Asuransi Solusi Individu

Investasi

produk asuransi jiwa WanaArtha Life yang memberikan proteksi finansial atas risiko meninggal dunia, dilengkapi manfaat tabungan dengan tingkat pengembangan mengacu pada suku bunga bank pemerintah.

  • Instrumen investasi luas mulai dari surat obligasi, saham dan deposito berjangka
  • Keuntungan bisa mencapai lebih dari 5%
  • Pendampingan terhadap nasabah yang perlu pelatihan
Asuransi Solusi Korporasi

Asuransi Kesehatan Karyawan

Produk asuransi kesehatan WanaArtha Life yang memberikan program perawatan kesehatan kepada karyawan dan keluarga.

  • Opsi pembayaran klaim cashless atau reimbursement
  • Pertanggungan rawat inap, rawat jalan, melahirkan, perawatan gigi, lensa dan kacamata
  • Premi bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan
Asuransi Solusi Korporasi

Bancassurance

Polis asuransi WanaArtha Life yang memberikan jaminan kepada kreditur terhadap suatu pinjaman, jika debitur meninggal dunia sebelum sisa kredit dilunasi.

  • Perlindungan pelunasan kredit bagi nasabah
  • 2 Jenis manfaat sesuai kebutuhan yakni manfaat asuransi menurun sebesar sisa pinjaman atau pembayaran manfaat asuransi tetap sebesar pinjaman awal
Asuransi Solusi Korporasi

Group Savings

Produk asuransi WanaArtha Life yang memberikan santunan meninggal dunia, manfaat pensiun, dan manfaat investasi kepada karyawan.

  • Manfaat alternatif pembayaran pesangon, uang jasa dan uang penghargaan bagi perusahaan kepada karyawan
Asuransi Solusi Korporasi

DPLK

Produk asuransi jiwa WanaArtha Life yang memberikan dana pensiun normal, pensiun dipercepat, pensiun ditunda, hingga pensiun karena cacat.

  • Manfaat dana pensiun normal, pensiun dipercepat, pensiun ditunda, hingga pensiun karena cacat.
Asuransi Tambahan

Personal Accident

Produk asuransi tambahan WanaArtha yang memberikan santunan risiko meninggal dunia yang diakibatkan oleh kecelakaan.

  • Perlindungan kecelakaan hingga umur 70 tahun
  • Rekanan rumah sakit luas di seluruh Indonesia
Asuransi Tambahan

Critical Illness

Produk asuransi tambahan WanaArtha yang memberikan santunan apabila tertanggung didiagnosa mengalami penyakit kritis tertentu.

  • Perlindungan atas 110 penyakit kritis
Asuransi Tambahan

Hospitalization

Produk asuransi tambahan WanaArtha yang memberikan santunan rawat inap harian yang disebabkan oleh sakit/penyakit atau kecelakaan.

  • Santunan harian ICU, pembedahan hingga rawat inap
Asuransi Tambahan

WAL Waiver

Produk asuransi jiwa WanaArtha yang memberikan manfaat pembebasan premi apabila terjadi risiko cacat tetap total atau terdiagnosa salah satu dari 31 jenis penyakit kritis.

  • Pembebasan biaya premi hingga umur 60 tahun atas cacat tetap total
  • Pembebasan biaya premi hingga usia 65 tahun atas terdiagnosa salah satu dari 31 penyakit kritis
Asuransi Tambahan

Waiver Spouse

Produk asuransi jiwa WanaArtha yang memberikan santunan bebas premi apabila tertanggung (suami/istri) meninggal dunia atau cacat tetap total atau mengalami penyakit kritis.

  • Pembebasan biaya premi hingga umur 60 tahun atas cacat tetap total
  • Pembebasan biaya premi hingga usia 65 tahun atas terdiagnosa salah satu dari 31 penyakit kritis
Asuransi Tambahan

Waiver Parent

Produk asuransi jiwa WanaArtha yang memberikan santunan bebas premi apabila tertanggung (Ayah/Ibu) meninggal dunia atau cacat tetap total atau mengalami penyakit kritis.

  • Pembebasan pembayaran Premi hingga Nasabah berusia 60 tahun atau hingga anak berusia 24 tahun atas cacat tetap total
  • Pembebasan pembayaran Premi hingga Nasabah berusia 65 tahun atau hingga anak berusia 24 tahun atas terdiagnosa salah satu dari 31 penyakit kritis.
Asuransi Tambahan

WAL Additional Term Life

Produk asuransi jiwa WanaArtha yang memberikan manfaat uang pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan sebelum berusia 65 tahun.

  • Manfaat uang pertanggungan optimal apabila nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan atau sakit sebelum berusia 65 tahun.
 

Berita Terbaru Arthagraha General Insurance

2 Juli 2020 - Nasabah Wanaartha meminta OJK untuk memerintahkan perusahaan tersebut agar segera membayar klaim. Nasabah pemegang polis asuransi jiwa Wanaartha tidak lagi mendapatkan manfaat Nilai Tunai sejak Februari 2020. Pemegang polis yang dimaksud adalah untuk produk Wal Invest dan Wana Saving Plus yang besarannya bervariatif dari masa berlaku antara 8-10 persen.

Selain itu, pencairan polis jatuh tempo bagi nasabah yang meninggal dunia juga tidak bisa dilaksanakan. Wanaartha beralasan bahwa rekening efeknya diblokir oleh Kejaksaan sejak Januari 2020 akibat dugaan keterlibatan dalam kasus Jiwasraya. Namun, manajemen menyatakan perusahaan tidak terlibat dalam kasus tersebut dan akan segera dibebaskan.

Desember 2019 - Pada bulan Desember 2019 lalu, PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha resmi meluncurkan anak perusahaan yaitu WanaArtha DPLK. Perusahaan yang berfokus pada dana pensiun ini juga telah mendapat lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dilansir oleh Kontan.co.id, tujuan didirikannya WanaArtha DPLK tak lain untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh, yaitu one stop service dan financial service kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia. Dengan begitu, WanaArtha resmi menjadi perusahaan DPLK ke-26 yang terdaftar di OJK. Pasalnya, penetrasi lembaga dana pensiun di masyarakat terbilang rendah, yaitu kurang dari 6 persen dari jumlah karyawan di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menyiapkan dana pensiun di hari tua.
 

Tanya Jawab

Berikut ini adalah beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah terkait asuransi Wanaartha.

WanaArtha Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1974 di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha. Adapun produk asuransi yang disediakan berfokus pada sektor asuransi jiwa dan kesehatan.

Memiliki misi untuk senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah dari segi finansial, WanaArtha Life didukung oleh empat perusahaan reasuransi lokal ternama, di antaranya PT Maskapai Reasuransi Indonesia, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), PT Reasuransi Nasional Indonesia, PT Tugu Reasuransi Indonesia.  

Nama asuransi WanaArtha memang sempat diberitakan oleh media cetak maupun digital Tanah Air terkait beberapa isu, salah satunya mengenai rekening yang terblokir karena proses administrasi yang sedang dilakukan perusahaan bersamaan dengan institusi negara.

Namun dengan terdaftarnya asuransi tersebut sebagai salah satu anggota dari OJK merupakan salah satu komitmen tegas perusahaan atas pelayanan terhadap nasabah. Untuk informasi lebih jauh Anda bisa langsung mengikuti link pemberitaan di internet.

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan RI dengan nomor usaha KEP-644/NB.223/2015. WanaArtha berkantor di Jalan Mampang Raya No. 76, Jakarta, 12790.

Cari tahu premi asuransi WanaArtha Life dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Membeli asuransi WanaArtha dapat dilakukan secara online. Artinya, Anda tidak perlu lagi repot-repot mendatangi langsung kantor cabang WanaArtha. Anda hanya perlu menghubungi call center  WanaArtha di nomor (021) 3000 1288 yang aktif selama 24 jam. Cara lainnya adalah dengan mengisi formulir pemesanan asuransi yang dapat di unduh di website resminya

Pembayaran premi asuransi WanaArtha Life  bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center WanaArtha Life, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi WanaArtha Life disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek pada situs wanaarthalife.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari WanaArtha Life.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini WanaArtha Life. WanaArtha Life tidak mencantumkan informasi mengenai keagenan perusahaan asuransi dalam situs resminya. 

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara WanaArtha Life dengan calon nasabah.

Layanan nasabah atau call center WanaArtha Life dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim WanaArtha Life, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center WanaArtha Life

  • Customer Care Centre: Graha WanaArtha Jalan Mampang Raya No. 76 Jakarta 12790 Indonesia
  • WanaArtha Life Call Center: (021) 3000 1288. 
  • Faksimile: (021) 798 5180
  • Situs resmi: wanaarthalife.com

Layanan WanaArtha Life 

  • E-Newsletter: Layanan surel yang memberikan informasi atau berita terbaru seputar produk Asuransi WanaArtha. Untuk berlangganan, Anda dapat mengunjungi situs resmi WanaArtha. 
  • Wanaaccess: Layanan portal yang memberikan informasi terkait polis nasabah asuransi WanaArtha Life. 

 

 

 

WanaArtha memiliki total 932 rekanan rumah sakit, klinik, dan laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut adalah daftar rumah sakit dan rekanan asuransi WanaArtha berdasarkan provinsi: 

DKI Jakarta

  • RS Hermina Daan Mogot (021) 5408989 Jalan Kintamani Raya No.2,, Daan Mogot, Jakarta Barat.
  • RS Siloam Hospitals Kebon Jeruk (021) 25677888 Jalan Raya Perjuangan Kav 8, Jakarta Barat.
  • RS Pondok Indah Puri Indah (021) 25695222 Jalan Puri Indah Raya, Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. 
  • RS Mitra Kemayoran (021) 6545555 Jalan Hbr Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat. 
  • RS Husada (021) 6490090 Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta Pusat. 
  • RS Islam Jakarta (021) 4244208 Jalan Cempaka Putih Tengah I / I, Jakarta Pusat. 
  • RS Tebet (021) 8307540 Jalan M.T. Haryono No. 8, Jakarta Selatan. 
  • RS Siloam Simatupang, (021) 29531900, Jalan R.A. Kartini No. 8, Cilandak, Jakarta Selatan. 
  • RS Ciputra Medical Center, (021) 29888137,  Lotte Shopping Avenue Lt. 5 , Jl Prof Dr Satrio Kav 3-5 Kuningan, Jakarta Selatan. 
  • RS Omni Medical Center, (021) 4723332, Jalan Pulo Mas Barat VI No. 20, Cikarang, Jakarta Timur. 
  • RS Harapan Bunda, (021) 8400257, Jalan Raya Bogor, KM 22, No. 44, Jakarta Timur. 
  • RSU Hermina Jatinegara, (021) 8191223/8513838, Jl Raya Jatinegara Barat No. 126, Jakarta Timur. 
  • RS Mitra Keluarga, (021) 4585272/45856727, Jalan Bukit Gading Raya Kav.2 Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara. 
  • RS Atma Jaya, (021) 6606127 ext 169, Jalan Pluit Raya No. 2, Jakarta Utara. 
  • RS Puri Medika, (021) 43903355, Jalan Sungai Bambu Raya No. 5, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Jawa Barat

  • RS Citra Sari Husada, (0267) 437507/438681, Jalan R. Kosambi-Telagasari KM 3 Kalri-Karawang, Jawa Barat.
  • RS Juanda Kuningan, (0232) 876433/875871, Jalan Ir. H. Juanda No. 207, Kuningan, Jawa Barat. 
  • RS Sentra Medika, (021) 8743790, Jalan Raya Bogor KM 33, Cisalak, Depook, Jawa Barat. 
  • RS Adam Thalib, (021) 88332305/06, Jalan Teuku Umar Nomor 25, Cikarang, Barat, Bekasi, Jawa Barat. 
  • RSIA Kenari Graha Medika, (021) 8230426/82499885/96684076, Jalan Griya Kenari Mas Blok B2, Cileungsi, Jawa Barat. 

Jawa Tengah

  • RS Islam Fatimah Cilacap, (0282) 542396, Jalan Ir. H. Juanda No. 20, Cilacap, Jawa Tengah. 
  • RS Kristen Ngesti Waluyo, (0293) 596008/596410, Jalan Pahlawan No. 1, Parakan, Temanggung, Jawa Tengah. 
  • RS Budi Rahyu, (0285) 423491/432002, Jalan Barito 5, Pekalongan, Jawa Tengah. 
  • RS Ananda Purwokerto, (0281) 636417, Jalan Pemuda Nomor 30, Purwokerto, Jawa Tengah. 
  • RS Cakra Husada, (0272) 321123/322386/322394, Jalan Merbaby No. 7, Klaten, Jawa Tengah. 

Jawa Timur

  • RS Wijaya Kusuma, (0334) 891325, Jalan A. Yani No. 149, Lumajang, Jawa Timur. 
  • RS Santa Clara, (0351) 462688/452770, Jalan Beliton No. 15, Madiun, Jawa Timur. 
  • RS Permata Bunda malang, (0341) 487487/407462,  Jalan Soekarno Hatta Nomor 75, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur. 
  • RS Kristen Mojowarno, (0321) 495093, Jalan Merdeka Nomor 59, Mojowarno – Jombang, Jawa Timur.  
  • RS Dharma Husada, (0335) 422176, Jl Soekarno Hatta No 10 Probolinggo, Jawa Timur. 

Sumatera 

  • RS Horas Insani, (0622) 433444/433222, Jalan Medan KM 2,5 Pematang Siantar, Sumatera Utara. 
  • RSIA Siti Mirza, (0711) 446272, Jalan Demang Lebar Daun RT 035/RW 010, Jalan Demang Lebar Daun Kel. Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Barat, Sumatera Selatan. 
  • RS AR Bunda Prabumulih, (0713) 322954,  Jalan Angkatan 45 Kel Ibul Prabumulih Timur Sumatera Selatan. 
  • RSU Bunda Medical Center, (0751) 23164, Jalan Proklamasi No. 31-37, Padang, Sumatera Barat. 
  • RS Siloam Dhirga Surya, (061) 8888 1900 ext 22601,  Jl Imam Bonjol No 6 Kel Petisah – Medan, Sumatera Utara. 

Kalimantan 

  • RS Siloam, (0542) 7206509/8879939, Jalan M. T. Haryono No. 09, Ring Road, Balikpapan, Kalimantan Timur. 
  • RS Ciputra Mitra Hospital, (0511) 6743999/6743911, Jalan A. Yani. KM 7,8, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 
  • RS Syifa Medika, (0511) 5910889, Jalan Ro Ulin No. 93, Banjar Baru, Kalimantan Selatan. 
  • RS Prima Sangatta, (0549) 22005/24555,  Jalan Yos Sudarso I No, 1, Sangatta, Kutai Kalimantan Timur. 
  • RS Mitra Medika Pontianak, (0561) 584888, Jalan Sultan Abdurrahman No 25 Pontianak, Kalimantan Barat.

Sulawesi

  • RS Santa Anna, (0401) 3123092, Jalan Dr Moh Hatta No. 65 A – Kendari Sulawesi Tenggara. 
  • RS Siloam, (0411) 811755 ext 22602, Jalan Metro Tanjung Bunga Kav 9, Makassar, Sulawesi Selatan. 
  • RS Advent Manado, (0431) 847950/858429, Jalan 14 Februari, No. 1, Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara. 
  • RS Woodward, (0451) 421769/423744, Jalan Woodward No. 1, Palu, Sulawesi Tengah. 
  • RS Siloam, (021) 888 3131, Jalan Sam Ratulangi No. 22, Manado, Sulawesi Utara. 

Maluku 

  • RS Bhakti Rahayu, (0911) 342746, Jalan Baru Kerbau, Belakang RRI, Ambon, Maluku. 
  • RS Medika Harifalm, (0921) 3126087, TERNATE RS. MEDIKA HARIFALM RS/RSIA Jalan Zainal abidinsyah Nomor 25, Komp.Pohon Pala, Ternate, Maluku. 

Papua

  • RS Pertamina Sorong, (0951) 321362/321581,  Jalan Ahmad Yani No 13, Sorong, Papua Barat. 

WanaArtha Life memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Hingga tahun 2018, WanaArtha Life berkantor pusat di Jakarta dan memiliki sejumlah kantor cabang di wilayah Medan, Aceh, Pekanbaru, Batam, dan masih banyak lagi. 

Alamat Kantor Pusat WanaArtha Life 

PT ASURANSI JIWA ADISARANA WANAARTHA

Graha WanaArtha

Jalan Mampang Raya No. 76

Jakarta 12790 – Indonesia

Telp: (021) 7985179

Faksimili: (021) 7985180

www.wanaarthalife.com 

Alamat Kantor Cabang WanaArtha Life 

  • Jalan Pocut Baren No. 28 B, Peunayong Banda Aceh 23122 Tel: (0651) 34912/13
  • Grand Jati Junction Jalan Timor No T-11 Kel. Peritis Kec. Medan Timur 20231
  • Jalan Jend Sudirman  Business Central, Blok B, No.6, Pekanbaru Tel: (0761) 7873343 Fax: (0761) 7873421 
  • Gedung Graha Mas Nagoya Lt. 1 Jalan Imam Bonjol Suite 102 B – Batam
  • Graha Kalimas, Bekasi Timur 17530 Kavling C5 & C3A 
  • Ruko Serpong Square,  Blok AA No.5-6 Jalan MH. Thamrin, Kebon Nanas, Tangerang  Tel: (021) 55701630/24
  • Jalan Dr. Sutomo No.8, Lempuyangan Tel: (0274) 552867 Fax: (0274) 580347

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.wanaarthalife.com/
  • http://www.wanaarthalife.com/webcms/images/files/laporan-keuangan-konvensional-dan-syariah-2018-2019-.pdf
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/wanaartha-life-resmi-masuki-bisnis-dplk?page=all
  • https://bisnis.tempo.co/read/1360517/buntut-jiwasraya-dana-nasabah-wanaartha-rp-300-m-lebih-nyangkut

 

Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis