Asuransi Zurich Life

3.7 / 5.0 (4.039 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Zurich Topas Life

Asuransi Zurich Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang memiliki produk asuransi jiwa dan kecelakaan, asuransi kesehatan, serta unit link. Perusahaan ini berada di bawah naungan PT Zurich Topas Life, anak dari perusahaan global Zurich Group. 

Jika sedang mencari perlindungan jiwa tepercaya untuk keluarga dengan manfaat pertumbuhan aset, Zurich Life adalah pilihan yang tepat. Simak review lengkap asuransi Zurich Life di bawah ini.

Ringkasan

  • (+) Perusahaan asuransi Zurich Life adalah salah satu perusahaan asuransi dengan pengalaman melayani nasabah di dunia lebih dari 100 tahun.
  • (+) Tersedia asuransi term life murah dengan pengembalian premi di atas 100 persen.
  • (+) Zurich Life melayani klaim asuransi kesehatan di rumah sakit rekanan yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Selain itu, nasabah juga bisa mengajukan klaim di rumah sakit rekanan Zurich Life di luar negeri.
  • (+) Formulir klaim dapat diunduh secara online di situs resmi Zurich Life.
  • (+) Situs atau website resmi Zurich Life.co.id sangat lengkap. Sehingga mudah bagi calon nasabah untuk mengetahui informasi terbaru, produk, maupun terkait administrasi asuransi Zurich Life.
  • (-) Zurich Life tidak memiliki aplikasi ponsel pintar untuk nasabah. Sehingga, untuk melakukan klaim, nasabah harus mengajukan via email atau telepon.
  • (-) Kebanyakan produk asuransi yang dimiliki oleh Zurich Life adalah unit link atau asuransi berbalut investasi. Bagi sebagian orang yang suka dengan produk unit link mungkin tidak menjadi masalah. Namun, bagi yang menginginkan proteksi saja, produk asuransi Zurich Life demikian cukup terbatas.

Sejarah Zurich Life

Secara global, perusahaan asuransi Zurich telah memiliki sepak terjang tak diragukan. Sebab, Zurich Group yang berasal dari Swiss berdiri sejak tahun 1872. Hingga kini, grup global tersebut mempekerjakan 54 ribu karyawan di 170 negara. 

Pada tahun 1991, Zurich Insurance Group masuk ke Indonesia dengan nama PT Zurich Insurance Indonesia yang melayani jasa asuransi umum. Tidak berhenti di situ, tahun 2010, Zurich Insurance dan PT Mayapada Prasetya Prakarsa membuat perusahaan patungan PT Zurich Topas Life (Zurich Life) yang bergerak di bidang asuransi jiwa.

Kepemilikan saham Zurich Topas Life dimiliki oleh Zurich Insurance Company Ltd. sebesar 83,67 persen (730 ribu lembar) dan PT Mayapada Prasetya Prakarsa sebesar 16,33 persen (142,5 ribu lembar).

Hingga kini, Zurich Life memiliki 222 karyawan dan 5.500 mitra bisnis bank dan mitra penjual. Banyaknya agen tersebut berhasil meningkatkan pendapatan premi perusahaan sebesar 46 persen dari tahun 2017 ke 2018.

Zurich Life cocok bagi yang menginginkan asuransi berbalut investasi (unit link). Karena Zurich Life memang cukup banyak menyediakan produk asuransi tersebut. Misalnya, Mahacita Protection yang menggabungkan proteksi jiwa dengan investasi sampai usia 100 tahun. Kemudian, ada pula Zurich Maximum Protection, yaitu produk asuransi unit link yang dananya diinvestasikan sejak tahun pertama.

PT Zurich Topas Life telah memiliki izin usaha melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor: KEP-1124/KM.11/1986 tanggal 11 Oktober 1986 juncto Surat Menteri Keuangan S-927/MK.10/2009 tanggal 12 Juni 2009 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor: 426/KMK.06/20C3. Selain itu, Zurich Life juga sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor surat KEP-79/KM.10/2011 tanggal 21 Januari 2011.

Zurich Life telah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Berikut prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh Zurich Life, antara lain: Indonesia Prestige Brand Award 2018, Top 5 Prestige Brand in Category Travel Insurance, Warta Ekonomi; Penghargaan sebagai Mitra KPK dalam Pemberantasan Korupsi; Asuransi Umum dengan Performa Keuangan Terbaik untuk Kategori Aset -Indonesia Consumer Insurance Choice Awards 2017

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2019 yang dirilis pada situs resmi Zurich Life. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 347 persen.
  • Jumlah aset: Rp831 miliar.
  • Ekuitas: Rp332 miliar.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Zurich Life memiliki rasio kesehatan yang sangat baik jika dilihat dari rasio solvabilitasnya sebesar 347 persen di tahun 2019. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban maupun membayar utang jangka panjangnya.

 
 

Daftar Produk Asuransi Zurich Life

Zurich Life memiliki empat jenis produk brand yang ditawarkan, berikut ini ulasannya.

1. Asuransi jiwa dan kecelakaan

Untuk proteksi jiwa, perusahaan ini menawarkan polis Zurich Proteksi 8 pengembalian premi di atas 100 persen. Menariknya, produk tersebut termasuk asuransi term life dengan premi terjangkau. 

Sementara itu, perlindungan kecelakaan yang ditawarkan cukup menarik karena bisa melindungi tertanggung sampai usia 75 tahun dengan lima jenis manfaat (santunan kematian/cacat, biaya pengobatan cedera, santunan harian rumah sakit, santunan tetap bulanan, dan manfaat dari rider).

2. Asuransi kesehatan Zurich Life

Zurich menawarkan proteksi kesehatan menyeluruh untuk keluarga maupun khusus penyakit kritis. Sehingga, asuransi kesehatan Zurich Life cocok bagi yang sedang mencari perlindungan kesehatan untuk orangtua atau keluarga. Uniknya, produk brand ini turut menanggung biaya penyakit kanker lanjutan dan angioplasti, yang umumnya dikecualikan oleh asuransi lain karena biayanya tinggi.

3. Unit link Zurich Life

Zurich Life memiliki banyak varian unit link yang disesuaikan dengan rencana keuangan. Misalnya, Mahacita Protection fokus pada manfaat investasi, sementara Zurich Investa Plus lebih fokus pada perlindungan jiwa. Sehingga, kita bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan masing-masing.

4. Bancassurance

Zurich Life juga bekerja sama dengan tiga bank; Bank Mayapada International, CTBC Indonesia, dan Bank Tabungan negara. Sehingga, nasabah ketiga bank tersebut akan mendapatkan penawaran khusus seperti asuransi jiwa kredit untuk melindungi keluarga dari potensi utang yang belum lunas.

 

Daftar Polis Asuransi Zurich Life

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi zurich.co.id, berikut beberapa pilihan polis asuransi yang disediakan oleh PT Zurich Topas Life.

Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

Zurich Proteksi 8

Produk asuransi jiwa term life.

  • Perlindungan kecelakaan sampai usia 75 tahun.
  • Lima manfaat asuransi: santunan meninggal/cacat tetap, penggantian biaya medis, santunan harian tunai, santunan bulanan tetap, dan manfaat lain dari rider.
Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

Zurich Accident Protection

Produk asuransi kecelakaan dengan banyak manfaat.

  • Perlindungan kecelakaan sampai usia 75 tahun.
  • Lima manfaat asuransi: santunan meninggal/cacat tetap, penggantian biaya medis, santunan harian tunai, santunan bulanan tetap, dan manfaat lain dari rider.
Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

Perisai Protection

Produk asuransi jiwa dengan klaim mudah.

  • Perlindungan kecelakaan sampai usia 75 tahun dengan uang pertanggungan maks. Rp100 juta.
  • Klaim tanpa pemeriksaaan medis (guaranteed acceptance)
Asuransi Kesehatan

Zurich Pro-Care

Produk asuransi kesehatan dengan uang pertanggungan besar.

  • Limit tahunan Rp2-15 miliar.
  • Perlindungan kesehatan di seluruh dunia.
  • Pemeriksaan kesehatan tahunan.
Asuransi Kesehatan

Zurich Critical Advantage

Produk asuransi yang menanggung biaya perawatan penyakit kritis.

  • Perawatan medis di seluruh dunia dengan fasilitas cashless.
  • Total manfaat sampai dengan USD2 juta.
  • Layanan opini medis kedua di luar negeri.
Asuransi Kesehatan

Zurich Principle Care

Produk asuransi kesehatan keluarga yang komprehensif.

  • Manfaat klaim ganda.
  • Menanggung penyakit kritis seperti kanker lanjutan dan angioplasti.
  • Santunan meninggal dunia.
Unit Link

Zurich Investa Plus

Produk kombinasi proteksi jiwa dan investasi di pasar modal.

  • Manfaat meninggal dunia 125 persen.
  • Bebas memilih portofolio investasi.
  • Bonus loyalitas 2 persen di tahun kelima.
Unit Link

Zurich Prime Guard

Produk asuransi jiwa berbalut investasi dengan jaminan polis tetap aktif pada 4 tahun pertama.

  • Manfaat investasi yang fleksibel.
  • Fasilitas cuti premi pada tahun polis kelima.
Unit Link

MahaCita Protection

Produk asuransi jiwa sampai usia 100 tahun dengan manfaat investasi.

Unit Link

Zurich Pro-Fit 8

Produk asuransi jiwa dwiguna dengan manfaat pengembalian dana dan investasi.

  • Manfaat pengembalian dana dijamin (guaranteed cashback) sebesar 170 persen uang pertanggungan.
  • Terdiri dari 3 plan masa pembayaran asuransi: 3, 5, dan 8 tahun.
Unit Link

Zurich Maximum Protection

Produk yang memberikan perlindungan asuransi jiwa sampai usia 100 tahun dengan investasi sejak tahun pertama.

  • Bonus loyalitas sampai 100 persen dari premi dasar, dibayarkan pada tahun keenam sampai kesepuluh.
  • Alokasi tahun pertama 50 persen premi dasar dan 100 persen di tahun berikutnya.
Asuransi Tambahan

Zurich H&S Plus

Produk asuransi tambahan untuk melengkapi kebutuhan medis dengan membantu meringankan beban biaya medis.

  • Pertanggungan biaya perawatan medis sampai Rp10 miliar per tahun.
  • Perawatan medis di seluruh dunia.
Bancassurance

Proteksiku Menurun (CTBC Indonesia)

Produk asuransi jiwa kredit yang memberikan perlindungan terhadap nasabah penerima kredit CTBC Indonesia dari risiko meninggal dunia.

  • Perlindungan hingga usia 75 tahun dengan maksimal uang pertanggungan Rp20 miliar.
  • Pengembalian premi proporsional jika utang lunas lebih cepat.
Bancassurance

Proteksiku Tetap (CTBC Indonesia)

Produk asuransi jiwa kredit yang memberikan perlindungan terhadap nasabah penerima kredit CTBC Indonesia dari risiko meninggal dunia.

  • Pembayaran sebagian atau seluruh pokok pinjaman jika nasabah meninggal dunia.
  • Perlindungan hingga usia 75 tahun dengan maksimal uang pertanggungan Rp20 miliar.
  • Pengembalian premi proporsional jika utang lunas lebih cepat.
Bancassurance

Ziaga PA Plus (Bank Mayapada International)

Produk asuransi kecelakaan untuk nasabah BMI.

  • Perlindungan terhadap kecelakaan untuk usia 1-64 tahun dengan premi terjangkau.
Bancassurance

Protection Ziaga Jiwa BMI (Bank Mayapada International)

Produk asuransi jiwa untuk nasabah BMI.

  • Pilihan masa asuransi 10, 15, 20, 25 tahun sampai usia 80 tahun.
  • Uang pertanggungan Rp450 juta sampai Rp3 miliar dengan premi tetap.
Bancassurance

Z Life Credit Protection Mortgage (Bank Mayapada International)

Produk asuransi jiwa kredit untuk nasabah penerima KPR BMI.

  • Uang pertanggungan sampai Rp10 juta.
  • Masa perlindungan sampai 75 tahun.
Bancassurance

Z Life Credit Protection Personal Loan (Bank Mayapada International)

Produk asuransi jiwa kredit untuk nasabah penerima kredit BMI.

Bancassurance

MahaCita Protection (Bank Mayapada International)

Produk asuransi jiwa sampai usia 100 tahun dengan manfaat investasi.

  • Bonus loyalitas 5 persen dari premi dasar mulai tahun keenam.
  • Investasi sejak tahun pertama polis.
  • Jaminan polis aktif pada 5 tahun pertama.
Bancassurance

Zurich Pro-Fit 8 (Bank Mayapada International)

Produk asuransi jiwa dwiguna dengan manfaat pengembalian dana dan investasi.

  • Manfaat pengembalian dana dijamin (guaranteed cashback) sebesar 170 persen uang pertanggungan.
  • Terdiri dari 3 plan masa pembayaran asuransi: 3, 5, dan 8 tahun.
Bancassurance 

Prestigio (Bank Mayapada International)

Produk asuransi jiwa dengan manfaat investasi untuk nasabah BMI.

  • Fleksibilitas dalam memilih portofolio investasi.
  • Masa asuransi sampai tertanggung usia 100 tahun.
Bancassurance

Ziaga Life (Bank Tabungan Negara)

Produk asuransi jiwa untuk nasabah BTN.

  • Pilihan masa asuransi 10, 15, 20, 25 tahun sampai usia 80 tahun.
  • Uang pertanggungan Rp100 juta sampai Rp30 miliar.
Bancassurance

Ziaga Proteksi Plus (Bank Tabungan Negara)

Produk asuransi jiwa untuk nasabah BTN.

  • Perlindungan hingga usia 75 tahun.
  • Terdapat tiga pilihan plan: Paket Medicare, Hospital Care, dan Lifestyle.
Bancassurance

Ziaga Life Plus (Bank Tabungan Negara)

Produk asuransi jiwa keluarga untuk nasabah BTN.

  • Jaminan pengembalian premi 110 persen.
  • Perlindungan 15 tahun dengan masa pembayaran premi 10 tahun.
  • Premi terjangkau, mulai dari Rp50 ribu per bulan.
Bancassurance

Zurich Prima (Bank Tabungan Negara)

Produk asuransi jiwa untuk nasabah BTN.

  • Pengembalian premi 108 persen
Bancassurance

Prestigio (Bank Tabungan Negara)

Produk asuransi jiwa dengan manfaat investasi.

  • Perlindungan sampai tertanggung berusia 100 tahun.
  • Fleksibilitas memiliki portofolio investasi.
 

Berita Terbaru Zurich Life

April 2020 - Zurich Indonesia mendonasikan Masker N95 dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Mitra Kemayoran.
April 2020 - Zurich Indonesia melalui Z Zurich Foundation menyumbangkan Rp2,3 miliar kepada Habitat Indonesia. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu perawatan pasien Covid-19, yaitu berupa penyediaan transportasi dan akomodasi 100 kamar hotel selama 60 malam untuk tenaga medis yang menangani Covid-19.
Desember 2019 - Sehubungan dengan biaya perawatan rumah sakit yang semakin meningkat, terdapat penyesuaian biaya asuransi tambahan Zurich H&S Plus untuk Plan Silver, Gold, Platinum, dan Diamond per 17 Februari 2020.
November 2019 - Zurich Insurance Group mengakuisisi 80 persen saham asuransi Adira. Sementara itu, 20 persen saham masih dipegang oleh Danamon Group. Ke depan, dua institusi tersebut akan melanjutkan kerja sama dalam bentuk produk bancassurance.
Agustus 2019-Zurich Topas Life meluncurkan asuransi Zurich Critical Advantage di kota Medan. Produk ini menanggung dua penyakit kritis, yaitu kanker dan penyakit jantung. Selain itu, juga memberikan manfaat perawatan medis di Luar Negeri senilai US$2 juta dengan fasilitas cashless di seluruh dunia, dan layanan Second Medical Opinion dari ahli medis terkemuka. Zurich Critical Advantage juga memberikan manfaat perawatan medis untuk kanker, bedah Bypass arteri koroner, penggantian atau perbaikan katup jantung, pembedahan intrakranial dan spesifik sumsum tulang belakang, transplantasi organ dari donor-hidup, dan transplantasi sumsum tulang.
Juli 2018-PT Zurich Topas Life resmi meluncurkan produk Zurich Principle Care, sebuah asuransi penyakit kritis dengan premi mulai dari Rp11 ribu per hari. Selain itu, jika nasabah tidak pernah melakukan klaim sampai ulang tahun polis ke-10, maka akan diberikan pengembalian 100 persen premi.
Juli 2018-Produk Zurich Pro – Fit 8 (Zurich Protection & Benefit 8) kini dipasarkan melalui jalur bancassurance. Hal tersebut merupakan hasil kerja sama Zurich Life dan Bank Mayapada. Zurich Pro Fit 8 adalah produk dwiguna yang hadir di pasaran sejak tahun 2016.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Zurich, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Zurich Insurance adalah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum yang berada di bawah naungan Zurich Insurance Group. Perusahaan ini adalah sister company dari Zurich Topas Life yang bergerak di bidang asuransi jiwa.

Zurich Insurance Group adalah sebuah perusahaan penyedia asuransi dengan nasabah perorangan, usaha kecil menengah, perusahaan besar, hingga perusahaan multinasional secara global di 210 negara. Saat ini perusahaan telah mempekerjakan 53 ribu orang di seluruh dunia. Zurich Insurance Group didirikan di Zurich, Swiss pada tahun 1872.

Berikut ini adalah highlight keuangan Zurich Insurance Group tahun 2018:

  • Laba operasi bisnis: USD4,6 miliar.
  • Laba bersih yang didistribusikan ke pemegang saham: USD3,7 miliar.
  • Return on equity: 12,1 persen.
  • Total pendapatan: USD51,6 miliar.
  • Portofolio investasi: USD195 miliar.
  • Jumlah total dampak investasi: USD3,8 miliar.
  • Partisipasi perempuan dalam tim kepemimpinan: 20 persen.

Zurich Life (PT Zurich Topas Life) dan Zurich Insurance (PT Zurich Insurance Indonesia) sama-sama beroperasi di bawah naungan Zurich Insurance Group. Zurich Life bergerak pada bidang asuransi jiwa, sementara Zurich Insurance lebih fokus pada asuransi umum.

Bagus atau tidaknya sebuah perusahaan asuransi bergantung pada keperluan masing-masing. Apabila sedang mencari asuransi jiwa dengan manfaat investasi, Zurich Life adalah pilihan yang tepat karena memiliki banyak varian unit link. Selain itu, asuransi Zurich juga memiliki produk asuransi jiwa murni term life dengan premi terjangkau, yaitu Rp50 ribu saja! Sehingga cocok untuk yang sedang mencari asuransi on budget.

Asuransi Zurich Life bisa dikatakan aman berdasarkan laporan keuangan tahun 2019. Pasalnya, kondisi keuangannya sehat jika dilihat dari rasio solvabilitasnya yang di atas ketentuan pemerintah (120 persen), yaitu sebesar 347 persen. Sebagai catatan, rasio solvabilitas adalah indikator yang digunakan untuk mengukur kesanggupan perusahaan dalam melunasi utang jangka panjangnya, termasuk klaim nasabah.

Berdasarkan situs resmi Zurich Life, seluruh nasabah yang memiliki polis aktif Zurich Life akan mendapatkan pertanggungan terhadap pandemi Covid-19. Tak hanya itu, perusahaan juga menawarkan manfaat tambahan bagi nasabah penderita Covid-19 sebesar Rp20 juta dengan ketentuan berikut:

  1. Khusus untuk polis yang terbit pada periode 9 Mei sampai 30 Juni 2020 dengan premi dasar tahunan minimal Rp6 juta.
  2. Telah melewati masa tunggu 14 hari sejak masa pertanggungan dimulai.
  3. Kondisi pasien dibuktikan dengan hasil tes PCR dan manfaat tambahan hanya berlaku satu kali per tertanggung.
  4. Kondisi penyebab klaim terjadi paling lambat September 2020.
  5. Maksimal pengajuan klaim 30 hari sejak kejadian klaim terjadi. 
  6. Ada limit total dari program ini, yaitu Rp5 juta.

Untuk mendapatkan informasi lebih jelas, bisa menghubungi Customer Care Zurich di nomor 1500 987 pada jam 08:30 sampai 16:30 atau alamat email [email protected]

Direksi Zurich Life

Presiden Direktur: Christopher Franz Benhl

Direktur: Budi Darmawan

Direktur: Tini Nurianto

Komisaris Zurich Life

Presiden Komisaris: Yuliana

Komisaris Independen: Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman

Komisaris Independen: Harry Sasongko

Komisaris: Matthew Reilly

Cari tahu premi asuransi Zurich Life dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Zurich Life bergantung pada jenis produk asuransi yang dipilih. Namun, secara umum, berikut prosedur pembayaran premi asuransi Zurich Life.

Melalui rekening luar asuransi

  1. Dapat melalui transfer ke rekening PT Zurich Topas Life
  2. Virtual Account BRI dan BCA
  3. Kode perusahaan PT Zurich Topas Life: 01163 
  4. Nomor Polis: 87654321
  5. Nomor Virtual Account BCA: 01163987654321
  6. Kode perusahaan PT Zurich Topas Life: 23111 
  7. Nomor Polis: 87654321
  8. Nomor Virtual Account BRI: 2311187654321

Melalui ATM seluruh Indonesia & Internet Banking

Sertakan nomor polis dalam kolom Keterangan di slip setor atau kolom berita agar pembayaran premi dapat terbukukan dengan baik. Setelah itu, kirimkan bukti transfer ke Customer Care Zurich Life lewat email [email protected] atau ke cabang Zurich Life.

Nomor Rekening PT Zurich Topas Life:

  • BCA: 035-310-5938
  • Bank Mayapada: 100-300-17161
  • BRI: 0122-01-001507-30-4

Melalui debet rekening Zurich Life

  • Debet Rekening BCA, Mandiri, BRI, Mayapada, dan Danamon.
  • Bisa menggunakan Debit Rekening Giro Perorangan untuk BCA.
  • Debet Rekening BRI

Melalui debet kartu kredit

Untuk mendaftarkan kartu kredit sebagai alat pembayaran premi, ini formulir. Syarat agar premi sah adalah biaya harus sudah diterima PT Zurich Topas life paling lambat tiga hari kerja dalam 21 hari sebelum sampai 45 hari tanggal jatuh tempo pembayaran premi. 

Catatan:

  • Premi dianggap sah jika sudah diterima oleh rekening PT Zurich Topas Life, lalu akan dialokasikan ke dalam jumlah unit maksimal tiga hari kerja.
  • Biaya transfer adalah tanggungan nasabah.
  • Dilarang melakukan pembayaran premi melalui uang tunai, bilyet giro dan bilyet cash, travel cek, dan kartu yang tidak diketahui asal pemilik dananya seperti Flazz BCA, Brizzi BRI, E-money Mandiri, dan lain-lain.
  • Nasabah bisa membayar segala bentuk premi terkait produk Zurich Life melalui Virtual Account ke rekening yang sudah ditentukan Zurich.
  • Apabila ada kelebihan premi di bawah Rp25 ribu, maka tidak akan dikembalikan ke nasabah.
  • Jika ada kelebihan premi di atas Rp25 ribu, maka dana akan dikembalikan ke rekening pengirim. Apabila rekening pengirim tidak teridentifikasi dan berbeda dengan nama pemegang polis, Zurich Life berhak meminta informasi tambahan terkait pemilik rekening (lewat Form Pengembalian Premi).
  • Polis Renewal dengan metode bayar bulanan wajib menggunakan pembayaran debit rekening atau debit kartu kredit.
  • Zurich Life akan mengirimkan SMS pengingat seminggu sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Jika terjadi pembatalan pembayaran premi atas permintaan pemegang polis, biaya yang timbul karena penerbitan kartu kredit jadi tanggungan nasabah dengan pengembalian dana langsung dikurangi dari premi yang sudah didebit. 
  • Zurich Life akan mengirimkan SMS berisi ucapan Terima Kasih untuk setiap premi yang telah diterima.

Metode penggantian biaya Zurich Life terdiri dari dua, yaitu reimbursement dan cashless. Berikut penjelasannya.

  • Reimbursement adalah metode penggantian biaya di mana nasabah harus membayar terlebih dahulu biaya kerugian rumah sakit, kemudian pihak asuransi akan mengganti biaya yang sudah dibayarkan. Biasanya metode ini digunakan untuk klaim biaya perawatan medis.
  • Cashless adalah metode penggantian biaya di mana nasabah bisa langsung datang ke rumah sakit dan menjalani perawatan tanpa membayar; hanya mengisi formulir dan menunjukkan kartu asuransi. Biaya rumah sakit langsung dibayar dari perusahaan asuransi ke rumah sakit. Disebut metode cashless karena nasabah tidak perlu mengeluarkan uang tunai sama sekali. Metode ini biasanya digunakan untuk klaim biaya perawatan medis di rumah sakit rekanan Zurich Life.
  • Uang santunan adalah metode pencairan sejumlah uang pertanggungan apabila terjadi klaim asuransi. Umumnya digunakan pada klaim kematian atau kecelakaan terhadap asuransi yang menjanjikan uang santunan.

Zurich Life memiliki sistem pembayaran santunan harian tunai di mana penggantian yang diberikan sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan dalam dokumen polis. Misalnya seorang nasabah mengalami sakit dan memerlukan rawat inap. Zurich Hospital Cash akan mencairkan sejumlah uang yang sudah disepakati di awal, misalnya Rp1 juta per hari. Jika nasabah tersebut memerlukan rawat inap selama 4 hari, maka uang yang ia dapatkan adalah Rp4 juta.

Umumnya, metode klaim ini menggunakan konsep reimbursement, di mana nasabah perlu membayar dulu biaya rawat inap, setelah itu baru bisa mengajukan pencairan dana.

Nama metode klaim Zurich Life Hospital Cash adalah Medi Cash, yang formulirnya bisa kita unduh di laman situs asuransi Zurich Life.

Untuk mengajukan klaim asuransi Zurich Life, berikut langkah-langkahnya.

  • Segera menghubungi pihak Zurich Life untuk melaporkan klaim.
  • Unduh dan isi formulir sesuai dengan keperluan klaim di laman Formulir dan Dokumen pada situs Zurich Life. Jika yang mengajukan klaim bukan pemilik polis, unduh juga formulir surat kuasa dalam laman tersebut. 
  • Pihak Zurich Life akan membantu untuk melanjutkan proses klaim.

Untuk berhenti dari asuransi Zurich Life, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

  • Menghubungi agen asuransi atau perusahaan langsung untuk menyatakan keinginan untuk berhenti asuransi. 
  • Datang langsung ke kantor Zurich Life untuk mengajukan penutupan polis.
  • Menghubungi lewat call center Zurich Life.

Persiapkan juga dokumen terkait seperti polis asuransi dan identitas diri. Umumnya pihak asuransi akan mengenakan biaya penutupan polis. 

Berikut ini adalah data harga satuan unit link Zurich Life per 2 Juni 2020.

Fund Unit Price (dalam rupiah)
Zurich Link Rupiah Money Market Rp1.345,2
Zurich Link Rupiah Fixed Income Rp1.1311,41
Zurich Link Rupiah Flexible Fund Rp1.223,55
Zurich Link Rupiah Amani Equity  Rp548,71
Zurich Link Rupiah Equity Fund Rp975,60

 

Asuransi Zurich Life memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Zurich Life.

Jakarta

  • Siloam Hospital TB Simatupang: Jl. RA Kartini No. 8 Cilandak, Jakarta. Telepon: +62 21-29531900.
  • RSUD Tarakan Jakarta: Jl. Kyai Caringin No.7. Telepon: 021- 3503150. 3503003. 3842934.
  • RS Mitra Keluarga Kalideres: Jl. Peta Selatan No.1, RT.10/RW.1 Kalideres, Kota Jakarta Barat. Telepon: +62 21-22523700.
  • RS Premier Jatinegara: Jl. Raya Jatinegara Timur No. 85-87, Jatinegara, Bali Mester, RT.10/RW.2, Bali Mester, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13310. Telepon: +62 211500908.
  • RS Mayapada: Jl. Lebak Bulus I Kav. 29, Jakarta Selatan, Jakarta, 12440. Telepon: +62 21- 29217777.
  • RS Mitra Keluarga Kelapa Gading: Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, 14252. Telepon: +62 21-45852700.
  • Siloam Hospital Kebon Jeruk: Jl. Raya Perjuangan Kav. 8, Kebun Jeruk, Jakarta. Telepon: +62 21-25677888.
  • MRCCC Siloam Hospital Semanggi: Jl. Garnisun Kav. 2-3, Karet Semanggi-Setiabudi, Jakarta Selatan. Telepon: +62 21-29962888.
  • Ciputra Hospital Citra Garden City: Jl. Boulevard Blok G 1 no.1 Citra 5-Citra Garden City, Jakarta Barat 11830. Telepon: +62-21 22557888.
  • RS Evasari: Jl. Rawamangun No 45-47-49 RT 7 / RW 3, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, 10570. Telepon: +62-21 4202851.

Tangerang

  • Mitra Keluarga Bintaro: Jl. Bintaro Utama 3, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan. Telepon: +62 21-27659777.
  • Mayapada Hospital: Jl. Honoris Raya kav. 6, Kota Modern, Tangerang, 15117. Telepon: +62 21-5529035.
  • Siloam Hospital Lippo Village: Jl. Siloam No. 6, Lippo Karawaci, Tangerang, 15811. Telepon: +62 21-25668000.
  • RS Premier Bintaro: Jl. M.H. Thamrin No. 1, Sektor 7, Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang, Banten 15224. Telepon: +62 21 27625500.
  • RS OMNI Alam Sutera: Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 25 Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan 15325. Telepon: +62 21 29779999.
  • Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang: Jl. Citra Raya Boulevard Blok V00/08 Sektor 3.4 Citra Raya, Tangerang. Telepon: +62-21 59405555.
  • Mitra Keluarga Gading Serpong: Jl. Raya Legok – Karawaci No.20, Medang, Pagedangan, Tangerang, Banten 15810. Telepon: +62-21 55689111.
  • Awal Bros Tangerang: Jl. MH Thamrin No. 3 Cikokol, Kota Tangerang, Banten 15143 15810. Telepon: +62-21 55780888.
  • RSU. Bhakti Asih: Jl. Raden Saleh. No.10. Karang Tengah. Telepon: 021-7305662.

Depok

  • RS Mitra Keluarga Depok: Jl. Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok Jawa Barat, 16431 Telepon: +62 21-77210700; +62 21-77210800
  • Rumah Sakit Khusus Jantung Diagram Depok (Siloam Group): Jl. Maribaya No. 1, Puri Cinere, Depok. Telepon: +6221-7545499.
  • RS Harapan Depok: Jl. Pemuda No.10. Telepon: 021-7520009.

Bekasi

  • RS Mitra Keluarga Cibubur: Jl. Alternatif Transyogi Cibubur Kota Bekasi 17433. Telepon: +62 21-84311771/77
  • Awal Bros Bekasi: Jl. KH. Noer Ali Kav. 17-18, Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144. Telepon: +62 21-8868888
  • Awal Bros Bekasi Timur: Jl. Haji Mulyadi Joyomartono No. 47, Margahayu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17113. Telepon: +62 21-82679999
  • OMNI Pekayon: Jl.Pulo Ribung Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17148. Telepon: +6221 29779999, 1500108
  • RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih: Jl. Raya Jatimekar, RT.01/RW.12, Jatimekar, Kec. Jatiasih. Telepon: +62 21-85511000
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Barat: Jl. Jend Ahmad Yani, Bekasi, 17144. Telepon: +62 21-8853333
  • RS Hosana Medica Bekasi: Jl. Pramuka No.12, Rawalumbu, Bekasi. Telepon: +62 21-8221574
  • Rumah Sakit Sentosa Bekasi: Jl Pahlawan No. 60 Duren Jaya Bekasi Timur. Telepon: +62 21-8806140
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Timur: Jl. Pengasinan Rawa Semut Margahayu, Bekasi Timur: Telepon: +62 21-8817777, 89999222

Bogor

  • RS Juliana: Jl. Raya Tajur No.75a. Telepon: 0251 – 8339593 

Kota Lain di Jawa Barat

  • RS Santo Borromeus Bandung: Jl. Ir.H.Juanda No.100 Lebak Gede Coblong. Telepon: 022-2552041.
  • RS Santo Yusup: Jl. Cikutra No.7. Telepon: 022 – 7208172.
  • RSKIA Harapan Bunda Bandung Jl. Pluto Raya Blok C Rt. 01 Rw. 02. Kel. Margasari Kec. Buahbatu. Bandung 40286. Telepon: (022) 7506490 
  • Rs. Budi Asih Cikarang Jl. Raya Serang – Cibarusah Rt 01/ Rw 01 Serang Kec.Cikarang Selatan.Bekasi. Telepon: 021 – 89677795 
  • RSIA. Mitra Family- Karawang Jl. Ronggowaluyo Rt.02/05 Desa Sukaharja Kec. Telukjambe Timur. Karawang. Telepon: 0267 – 8458327 . 8458328. 8458329.

Jawa Tengah

  • RS Mitra Keluarga Tegal: Jl. Sipelem No. 4 , Kemandungan, Kota Tegal Jawa Tengah, 52114. Telepon: +62 283-340999/+62 283-340399
  • RS Permata Medika: Jl. Mr.Moch. Ichsan. No.93-97. Ngaliyan. Telepon: 024-7625005.
  • RS. Islam Banyu Bening Jl. Raya Waduk Cengklik Desa Cepit, Ngargorejo, Kec. Ngemplak, Kab. Boyolali. Telepon: 0276-320088
  • RSIA. Anugerah Pekalongan Jl. Perintis Kemerdekaan No. 3. Kramat Sari. Pekalongan 51118. Telepon: 0285-431491
  • RSU Dadi Keluarga Jl. Sultan Agung No.8a Perumnas Teluk. Teluk. Purwokerto Selatan. Banyumas. Telepon: (0281) 6847366.
  • RSIA Gunung Sawo Jl. Gunung Sawo No. 21 Rt.08 Rw. 04. Kel. Petompon. Kec. Gajahmungkur. Semarang. Telepon: 024-8315171.

Jawa Timur

  • Siloam Hospital Surabaya: Jl. Raya Gubeng No. 70, Surabaya, 60281. Telepon: +62 31-5031333
  • RS Mitra Keluarga Kenjeran: Jl. Kenjeran No.506 Kalijudan, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60134. Telepon: +62 31-99000880
  • RS Husada Utama: Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 31-35, Surabaya. Telepon: +62 31 5018335
  • RS Sahabat Pasuruan: Jl. Surabaya – Malang Km.50. Suwayuwo. Sukorejo. Telepon: (0343) 639625.
  • RS Rachmi Dewi Gresik Jl. Jawa No.79-81 Gresik Kota Baru (Gkb). Desa Yosowilangun. Manyar. Telepon: 031-3956000 / 3957448 
  • RS. Muhammadiyah Siti Khodijah Kediri Jl. Dr. Soetomo 322 Sukorejo. Kec. Gurah. Kab. Kediri. Jawa Timur. Telepon: (0354) 545481; 546593
  • RS. Graha Sehat Medika Jl. Ahmad Yani No.15 Kel. Karangetug, Kec. Gadingrejo, Kota Pasuruan. Telepon: 0343-5611000.

Daerah Istimewa Yogyakarta

  • RS. Hermina Yogya Jl. Mataraman Hermina Rt 06 Rw 50 Gondangan Ringinsari Maguwoharjo. Depok. Telepon: 0274-2800808/2800909 
  • RS. Akademik Universitas Gadjah Mada Jl. Kabupaten (Lingkar Utara) Kronggahan. Trihanggo. Gamping. Telepon: 0274 – 4530404 (Pendaftaran) / 4530303 (Igd) / 4530291
  • RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta Jl. Janti Blok O. Wonocatur. Banguntapan Telepon: 0274-444702

Bali

  • Siloam Hospital Bali: Jl. Sunset Road No. 818 Kuta, Bali 80361. Telepon: +62 361-779900
  • BIMC Hospital Nusa Dua: Kawasan BTDC Blok D Nusa Dua 80363, Bali. Telepon: +62 361-3000911.
  • RSU. Premagana: Jl. Hayang Sangsi No.2 Perum Chandra Ayu. Banjar Tubuh. Batu Bulan – Sukawati. Telepon: 0361-8461955/ 296389 / 082144049401

NTB dan NTT

  • Siloam Hospitals Kupang: Jl. Rw Monginsidi Rt. 014 / Rw. 004 Fatutuli. Telepon: 0380-8530900
  • RSUD Kota Mataram: Jl. Bung Karno No.3 Pagutan. Telepon: ‘(0370) 640774.

Sumatera

  • Siloam Hospital Dhirga Surya: Jl. Imam Bonjol No. 6 Kel. Petisah – Medan 20112. Telepon: +62 61-88881900
  • RS Bukit Asam: Jl. Raya Bukit Asam No 118. Tanjung Enim Sumatera Selatan. Telepon: 
  • Awal Bros Ujung Batu: Jl. Jend. Sudirman No. 314 Ujung Batu Rokan Hulu Riau. Telepon: ‘0762-7363329.
  • Rs. Almah Tanjung Pandan Jl. Jend. Sudirman. Km.11 No.1 Buluh Tumbang. Tj. Pandan. Kode Pos 33144. Telepon: 0877-9750-0005.
  • Rs. Islam Asy-syifaa Jl. Negara Lintas Sumatera Km.65 Yukum Jaya – Bandar Jaya. Kec. Terb. Anggi Besar. Lampung
  • Rsu. Handayani Jl. N. Soekarno – Hatta No : 94. Tanjung Harapan. Kotabumi. Lampung Utara. Telepon: 0724328399
  • Rs. Pertamedika Ummi Rosnati Jl. Sekolah Mo. 5 Gampong Ateuk Pahlawan Kec. Baiturrahman Kota Banda Aceh. Telepon: (0651) 35092 
  • Rs. Metta Medika Sibolga Jl. Sutoyo Siswomiharjo No.34 / Jl. Diponegoro 6-8 Sibolga. Telepon: ‘0631-25007/25008/24001/24002
  • Rs. Bunda Thamrin Medan Jl. Sei Batang Hari No. 28-30 Medan Sunggal. Telepon: 061-4553928.88813615.4557318.4557218.4553918
  • Rsu. Ratu Mas Jl. Tengku Amir Hamzah No.281a Binjai Utara. Telepon: 061-8829404/8828173

Kalimantan

  • Rs. Citra Husada Melawi Jl.Dharma Bakti No.45c Dusun Tanah Tinggi Desa Tanjung Niaga Kec.Nanga Pinoh Kab.Melawi.
  • Rs. Syifa Medika Banjarbaru Jl. R.O Ulin No. 93. Banjarbaru. Kalimantan Selatan 70712. Telepon: 0511-5910889
  • Siloam Hospitals Balikpapan (Rs Balikpapan Husada)Jl. Mt.Haryono No.9 Ring Road. Telepon: 0542 – 8862 999
  • Rs. Pertamedika Tarakan (D/H Rs Pertamina Tarakan)Jl. Mulawarman No. 14. Tarakan. Telepon: 0551-31403/31665 /08115416560
  • Rsud. A. Wahab Sjahranie Samarinda Jl. Palang Merah Indah No. 1. Kaltim. Telepon: 0541-738118/742055/742056 

Sulawesi

  • Siloam Hospital Buton: Jl. Sultan Hasanuddin No. 58. Kel.Batulo. Kec.Wolio. Telepon: 0402-2825555.
  • Awal Bros Makassar: Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.43 Makassar. Telepon: 0411-454567.
  • RS Multazam Gorontalo Jl. Gelatik No.158 Kel.Heledulaa Utara. Kec.Kota Timur Gorontalo. Telepon: (0435) 8522498.

Papua

  • RS Provita: Jl. Sam Ratulangi No. 39. Telepon: 0967-5162888 

Singapura

  • Mount Elizabeth Novena Hospital: 38 Irrawaddy road Singapore 329563.
  • Mount Elizabeth Hospital Orchard: No.3, Mount Elizabeth, Singapore.
  • Gleneagles Hospital: No.6A, Napier Road, Singapore.
  • Parkway East Hospital: 321 Joo Chiat Place Singapore 427990.

Malaysia

  • Sabah Medical Centre: Lorong Bersatu Off Jalan Damai, Luyang 88300 Kota Kinabalu.

Layanan nasabah atau call center Zurich life dapat dicapai melalui berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Zurich Life dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre: PT Zurich Topas Life, Mayapada Tower II Lantai 5 Jalan Jend. Sudirman Kav 27 Jakarta 12920
  • Zurich Life Call Center: 1500 987
  • Email: [email protected]
  • Website: zurich.co.id

Berikut adalah layanan terbaru yang dikeluarkan Zurich Life pada tahun 2018.

  • Portal penjualan. Platform yang memfasilitasi tenaga pemasar untuk mengakses informasi seputar tenaga pemasar, klien, polis, dokumen penjualan, dan layanan lainnya.
  • Aplikasi Zurich Pro (Z-PRO). Bentuk digitalisasi proses penjualan oleh pemasar, sehingga data nasabah bisa langsung diinput ke dalam sistem. Selain itu program ini juga bisa menampilkan ilustrasi produk.
  • Chatbot. Fasilitas chat otomatis 24 jam untuk menjawab pertanyaan tenaga pemasar.
  • Sistem Pemberitahuan Suara Otomatis atau Kokato. Sistem yang dapat memberikan panggilan otomatis kepada pelanggan sehingga lebih efektif dalam menyampaikan pesan.

Kantor Zurich Life tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Berikut ini adalah daftar alamat dan kontak kantor pusat dan cabang Zurich Life.

Kantor Pusat Zurich Life (Zurich Topas Life Jakarta)

  • PT Zurich Topas Life
  • Mayapada Tower II, 5th Floor, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 27, Jakarta 12920, Indonesia
  • Ph. (021) 526 2626
  • Fax. (021) 521 2131
  • Email: [email protected]
  • Customer Care Center: 1500-ZUR(987)

Alamat Kantor Penjualan Zurich Life

  • Medan: Jalan Iskandar Muda No 11, Medan Lingkungan I, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara | (061) 415 6776
  • Bandung: Ruko Hyper Square Blok F No. 7 Jalan Pasir Kaliki No. 25-27 Bandung Jawa Barat
  • Surabaya: Ruko Icon 21 Kav. No. 5 No. 3, Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Kel. Klampisngasem, Kec. Sukolilo Surabaya 60117 | (031) 9900 5301
  • Bali: Jalan Gatot Subroto Barat No. 380 D Denpasar 80116, Indonesia | (0361) 471 5186

Alamat Kantor Pemasaran Zurich Life

  • Galaxy Palu: Ruko Petak 8 Jalan Puebongo No. 20 Kel. Bayaoge Kec. Tatanga Palu Sulawesi Tenggara
  • Star Java Purwokerto: Jalan Pramuka No. 94 RT. 03/03 Kelurahan Purwokerto Kulon, Purwokerto 53142 | (0281) 621 061
  • Galaxy Yogyakarta: Ruko Permai Sewon Jalan Parangtritis Km 3,7 No. 7 Kecamatan Sewon Bantul Yogyakarta | (0274) 419 688
  • Vision Rich Samarinda: Jalan Aw. Syahranie No. 178C, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda Kalimantan Timur 75119 | (0541) 625 2333
  • Galaxy Surabaya: Ruko RMI Blok L No. 2 Jalan Ngagel Jaya Selatan Surabaya 60284 |(031) 502 2305
  • Pegasus Malang: Ruko Malang Trade Centre A-9,  Jalan R. Panji Suroso Blimbing, Malang 65125 | (0341) 476 282, 437 5796
  • Lion King Palembang: Jln. Bangau/Garuda No. 171 G9 Ilir Ilir Timur I, Palembang | (0711) 311 735
  • Gold Lion Bandung: Ruko City Square Blok C-9 Jalan Abdurrahman Saleh No. 9 Bandung 40512 | (022) 612 5449
  • Galaxy Negara: Jalan Ngurah Rai No. 123 C Dauhwaru Negara Bali | (0361) 542 002
  • Leopard Padang: Jalan Kis Mangunsarkoro No. 3H Jati Baru Padang Sumatera Barat |  (0751) 893 235
  • Galaxy Bandung: Ruko ITC Kosambi Blok G8 28 Jalan Baranangsiang No. 8 Bandung 40112 | (022) 422 2095
  • Jupiter Bali: Jalan Gatot Subroto Timur No. 3B Kesiman Kertalangu Denpasar Bali |  (0361) 466 616
  • Falcon Smart Makassar: Jalan Gunung Bawakaraeng No. 136 Makassar Sulawesi Selatan | (0411) 449 712
  • Falcon Neptune Surabaya: Ruko Golden Palace Blok E-6 Jalan HR. Muhammad 373-383 Surabaya 60226 | (031) 732 5560, (031) 732 5561
  • Vision Rich Banjarmasin: Jalan A. Yani Km 3,5 No. 127 A, Kel. Kebun Bunga Banjarmasin Kalimantan Selatan 70235 | (0511) 326 5155
  • Jupiter Surabaya: Graha Astranawa Jalan Gayungsari Timur No.35 Surabaya Jawa Timur
  • Falcon Surabaya: Ruko Sentra Darmo Villa Kav C-12, Jalan Raya Darmo Permai Selatan, Surabaya Jawa Timur | (031) 732 2333, (031) 731 5966
  • Falcon Blessing Makassar: Jalan Gunung Lompobattang Selatan No. 234 Rt/Rw 002/001 Kel. Pisang Selatan Kec. Ujung Pandang Makassar 90114 | (0411) 362 4432
  • Siger Lampung: Jalan Jend. Sudirman No. 75 D Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung |  (0721) 241 112, (0721) 265 818

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi Zurich Life. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Zurich Life. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Zurich Life dengan calon peserta asuransi.

Agen asuransi Zurich Life disebut Agen Zurich. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen asuransi Zurich Life, silakan akses halaman Hubungi Kami, lalu Distributor Asuransi Jiwa pada situs resmi zurich.co.id. Setelah itu, isi data diri dalam form yang telah disediakan. Atau, dapat mendatangi kantor pusat Zurich Life.

Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransi secara online. Salah satunya adalah Lifepal yang adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Zurich Life.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.zurich.co.id/
  • https://pressrelease.kontan.co.id/release/zurich-indonesia-dan-z-zurich-foundation-berkolaborasi-dengan-habitat-for-humanity-indonesia-untuk-menyediakan-tempat-singgah-bagi-pejuang-garis-depan-covid-19
  • https://www.cnbcindonesia.com/market/20191128142951-17-118726/sah-zurich-akuisisi-80-saham-asuransi-adira-dari-danamon
  • https://www.zurich.co.id/id-id/layanan-nasabah/untuk-nasabah-asuransi-jiwa/perlindungan-pada-kondisi-yang-disebabkan-oleh-covid-19
Penulis Nisrina Salma Alifah Jurnalis bisnis yang sedang bergelut di dunia asuransi. Hidup untuk belajar dan berbahasa. Lihat profile penulis