Cek Saldo AXA Mandiri Online dan Offline, Ikuti Cara Ini

Asuransi Kesehatan yang Bagus AXA

Sudah berdiri sejak tahun 2004, tentu membuat AXA Mandiri memiliki cukup banyak pelanggan, bukan? Di tahun 2017 silam saja, AXA sudah menggaet sekitar 3,7 juta nasabah. Bisa saja, Anda adalah salah satunya!

Nah, apabila Anda salah satu nasabah asuransi AXA Mandiri yang telah bergabung sejak beberapa tahun lalu, pasti penasaran bagaimana perkembangan dana Anda di sana. Biasanya nasabah tersebut adalah pemegang polis asuransi jiwa unit link. Yang mana terdapat top-up premi dan memiliki unit investasi di polis tersebut.

Agar bisa mengikuti perkembangan dana Anda di sana, yuk, cari tahu cara cek saldo AXA Mandiri berikut ini.

Cara Cek Saldo AXA Mandiri

Cara Cek Saldo AXA Mandiri

Tak sulit untuk mengecek saldo AXA Mandiri Anda, kok. Pasalnya, AXA Mandiri telah menyediakan berbagai kanal untuk Anda dapat mengecek sendiri baik secara offline maupun online.

1. Melalui SMS

Cara ini terbilang jadul (jaman dulu) namun tetap sangat praktis. Sebab, Anda bisa mengaksesnya selama 24 jam dan dari mana saja.

Berikut perintah SMS untuk cek saldo AXA Mandiri dan termasuk melihat jumlah unit, jatuh tempo, dan harga unit asuransi Anda:

  • Saldo Investasi

Format SMS: SAL(spasi)no polis menggunakan tanda minus

Contoh: SAL 512-1234567

  • Jumlah Unit

Format SMS: UNIT(spasi)no polis menggunakan tanda minus

Contoh: UNIT 512-1234567

  • Jatuh Tempo

Format: JT(spasi)no polis menggunakan tanda minus

Contoh: JT 512-1234567

  • Harga Unit

Format: NAB(spasi)no polis menggunakan tanda minus

Contoh: NAB 512-1234567

Teman Andalan Untuk Kebutuhan Asuransimu

  • Bandingkan lebih dari 100 polis
  • Konsultan terbaik di sisimu
  • Bantuan klaim gratis dan mudah
Rp
+62

2. Melalui AXA Voice dan Customer Care Center

Customer care center AXA Mandiri adalah +62 21 3005 8788. Dengan menelepon nomor tersebut, Anda bisa langsung berbicara kepada customer service ataupun menggunakan fitur AXA Voice.

Untuk Anda yang ingin menggunakan AXA Voice maka ada shortcut dial yang bisa Anda pencet saat sudah terhubung dengan customer care center. Untuk cek saldo AXA Mandiri, Anda bisa menekan shortcut dial 13 dan mengecek harga unit melalui shortcut dial 11.

3. Melalui kantor cabang AXA Mandiri

Cara ini mungkin akan memakan waktu karena Anda harus antri. Akan tetapi, Anda biasanya akan lebih leluasa lagi untuk bertanya apa saja terkait asuransi yang Anda beli.

Kantor cabang AXA Mandiri sendiri tersebar di lebih 1.300 cabang dengan total 2.300 Financial Advisor. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk kesulitan menemukan kantor cabang AXA Mandiri.

Prosedur Penarikan Saldo AXA Mandiri

Penarikan Setelah Cek Saldo AXA Mandiri

Setelah cek saldo AXA Mandiri, mungkin Anda ingin menarik saldo atau dana tersebut untuk Anda gunakan. Perlu dipahami bahwa penarikan dana tanpa menutup polis tidak bisa dilakukan dengan cara menarik seluruh dana. Jadi, Anda hanya bisa menarik sebagian dana dengan ketentuan tertentu.

Minimum pencairan AXA Mandiri adalah Rp1 juta dengan sisa saldo setelah penarikan adalah Rp5 juta per polis.

Adapun prosedur penarikan sebagian saldo AXA Mandiri tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mengisi formulir Formulir Pengajuan Penarikan Dana Investasi
  • Melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/Paspor/KITAS)
  • Rekening tabungan yang digunakan untuk menerima transfer adalah nomor rekening pemegang polis yang tercantum dalam SKDR (Surat Kuasa Debet Rekening). Bila menggunakan nomor rekening selain pemegang polis maka harus menunjukkan dokumen pendukung hubungan dengan pemegang polis, seperti Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran.

Segera setelah dokumen penarikan dana AXA Mandiri Anda diterima maka proses transfer akan dilakukan dalam 7 (tujuh) hari kerja.

Cukup mudah, bukan, melakukan cek saldo AXA Mandiri dan sekaligus penarikan dananya? Bagi Anda yang sudah menjadi nasabah AXA Mandiri, yuk, cek lagi sudah berapa dana Anda di sana!