3 Mobil BMW di GIIAS 2018 Ini Harganya di Atas Rp 1 M

mobil bmw

Selain mobil murah dan mobil diskonan, mobil BMW yang harganya menyentuh miliaran Rupiah juga ada di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil-mobil tersebut juga bisa dipesan jika memang kamu berminat.

Sejatinya, mobil-mobil mahal di GIIAS mayoritas berasal dari pabrikan mobil Eropa. Tapi ada satu juga sih yang berasal dari Jepang.

Untuk mobil BMW, semuanya dibanderol dengan harga off the road. Itu artinya, kamu bakal keluar duit lagi buat ngurus pajak dan sebagainya.

Status harga off the road memang kerap digunakan oleh produsen mewah agar masyarakat bisa mengetahui harga asli mobilnya terlebih dulu. Hal itu juga ditujukan karena masing-masing wilayah di Indonesia punya kebijakan yang berbeda terkait pajak kendaraan.

Khusus di artikel ini, kita gak hanya bahas soal harga ya. Kita juga bakal bahas seputar minimal gaji ideal bagi seseorang yang ingin beli mobil ini.

Kamu penasaran dengan mobil mahal BMW di ajang pameran otomotif raksasa ini? Mari simak ulasannya di bawah ini.

1. BMW 520i Luxury

BMW seri 5 yang satu ini merupakan mobil BMW yang diproduksi di Indonesia. Mobil mahal ini dijual dengan harga Rp 1,009 miliar off the road. Asal kamu tahu, versi lokal ini jelas lebih murah sekitar Rp 200 jutaan ketimbang versi CBU-nya.

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 2.0 L TwinPower Turbo empat silinder. Bobot mesin BMW 520i Luxury bisa dibilang lebih ringan hingga 100 kg jika dibandingkan generasi sebelumnya lho!

Berbekal mesin ini, BMW 520i Luxury sanggup menyemburkan tenaga maksimal sebesar 184 Tk dengan torsi maksimum 290 Nm. Mesin ini pun dikawinkan dengan transmisi otomatis steptronic delapan percepatan.

Melihat harganya yang mencapai Rp 1,009 miliar, otomatis orang dengan penghasilan Rp 235 juta lah yang kiranya ideal untuk memiliki mobil ini. Ya bisa jadi mereka adalah CEO sebuah perusahaan.

Dengan harga segitu, pembeli bakal diberikan layanan servis yang eksklusif meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun (60 ribu KM). Ban juga bakal dilindungi dengan BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun. Program ini juga mencakup penggantian empat ban per tahun hingga 100 persen!

2. BMW M5

Mobil BMW yang kedua yaitu BMW M5 yang harganya Rp 3,659 miliar off the road! Buset sampai lebih Rp 3 miliar, kira-kira kayak apa sih mobilnya?

Bisa dibilang, ini adalah mobil BMW buat para pecandu kecepatan. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1985 silam dan langsung dinobatkan sebagai sedan tercepat di dunia. Pantesan aja harganya selangit. Apalagi, bisa dibilang ini mobil legendaris.

Yang dipampang di GIIAS 2018 tentu saja adalah BMW M5 generasi terbaru ya. BMW M5 ini hadir dalam display khusus dan punya fitur baru.

Fitur itu adalah M xDrive, sebuah fitur all-wheel drive yang dikembangkan oleh BMW M GmbH! Gila, pasti kenceng banget ya mobil ini.

BMW M5 dibekali mesin V8 dengan kapasitas 4.400 cc, kebayang kayak apaan ya konsumsi bensinnya. Apalagi kalau pengemudinya sering tancap gas, bisa-bisa baru 30 menit digas udah tinggal segelas bensinnya.

Mesin twin-turbo milik BMW M5 ternyata sanggup menyemburkan tenaga hingga 600 Tk dengan torsi maksimal 700 Nm! Wow, berlimpah banget! Jadi pengin cobain mobil ini nih.

Nah ngomong soal harganya yang mahal yaitu Rp 3,659 miliar, maka orang berpenghasilan Rp 835 juta per bulan-lah yang kiranya bisa beli! Ya, gaji segitu memang udah mendekati Rp 1 miliar. Paling PR-nya tinggal nabung empat bulan aja biar kekumpul duitnya.  

3. BMW i8 Roadster (Hybrid)

Wah kalau yang ini adalah mobil yang baru saja diluncurkan BMW Group di GIIAS 2018. Ini merupakan menu andalan BMW sekaligus jadi mobil termahal pabrikan mobil Negeri Panzer tersebut.

BMW i8 Roadster ini dibanderol di angka Rp 4 miliar! Wow, serem banget harganya!

Tapi jangan salah, walaupun harganya mahal tapi mobil ini menggendong mesin tiga silinder yang kapasitasnya ternyata cuma 1.500 cc. Dan mobil ini juga dilengkapi baterai Lithium Ion berkapasitas 3 Ah dan gross energy 11,6 kwh.  

Meski cc-nya gak sebesar dua mobil BMW di atas, mesin BMW i8 Roadster dilengkapi twin-turbo. Alhasil, mobil BMW ini bisa menghasilkan kekuatan 374 Tk dan cuma butuh 5 detik untuk melesat dari kecepatan 0 km per jam ke 100 km per jam! Sadis….

Sejatinya, media sempat menyebut bahwa mobil ini punya kekuatan yang gak jauh beda sama Chevrolet Camaro. Akan tetapi, dalam hal konsumsi BBM, udah jelas Camaro lebih boros karena kapasitas mesin Camaro saja 6.200 cc, lha ini cuma 1.500 cc terus hybrid alias bisa menggunakan energi listrik juga.

Uniknya nih, mengingat mesinnya adalah hibrida, BMW i8 Roadster bisa menempuh kecepatan 120 km per jam dengan energi listrik. Kebayang kan gimana iritnya mobil yang satu ini? Udah gitu kenceng banget pula.

Mobil ini memang kelihatan banget seperti mobil masa depan, dan nyatanya sudah bisa kamu pesan langsung di dealer resmi BMW.

Jika harganya saja segitu, maka orang berpenghasilan Rp 930.000.000 juta perbulan lah yang ideal untuk memilikinya. Ya tapi mau gak mau nabung dulu lima bulan biar duitnya ke kumpul.

Mobil BMW mana yang jadi impianmu

Itulah mobil mahal BMW yang dipampang di GIIAS 2018. Kira-kira mana nih mobil favorit kamu? Yang pertama, kedua, atau yang paling mahal?

Setelah kamu lihat harga dan penghasilan ideal buat mereka yang ingin beli BMW, tentu kelihatan banget kan, sulitnya buat memiliki mobil-mobil tersebut. Selain harganya mahal, beberapa mobil bahkan butuh menenggak bensin yang gak sedikit.

Mobil mahal juga menuntut biaya perawatan yang gak sedikit tentunya. Apa kamu rela duitmu habis karena mobil doang? Apa gak lebih baik diinvestasikan saja tuh?

Belum lagi, mobil juga gak seperti properti. Harganya makin turun seiring dengan berjalannya waktu. Apalagi yang harganya miliaran Rupiah, biasanya makin buruk depresiasinya.

Dan jika sudah terbeli, kapan kamu mau pakai mobil itu? Apakah setiap hari bakal dipakai atau cuma weekend aja nih?

Pastinya kalau tiap hari dipakai, konsumsi BBM besar belum lagi ada risiko kebaret-baret cat bodinya. Kalau dipakainya weekend doang ya sayang aja udah beli mahal-mahal tapi jarang dipakai mejeng.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →