Layanan Aplikasi 3i Mobiss, Cara Daftar, dan Manfaatnya

tablet 3i mobiss asuransi car

3i Mobiss atau mobile support system adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan para agen asuransi 3i network untuk memonitor bonus, jaringan, hingga pendaftaran agen baru secara online.

Aplikasi 3i Mobiss juga dijadikan sebagai media bagi para agen 3i network untuk mempelajari sistem dan perencanaan marketing keagenan 3i Network CAR Life Insurance. Bukan hanya untuk agen asuransi saja, nasabah asuransi juga disarankan untuk menggunakan aplikasi ini. 

Berikut informasi lengkat terkait layanan yang ada di aplikasi 3i mobiss, cara daftar, serta manfaat yang akan kamu terima.

Layanan di aplikasi 3i Mobiss 

Aplikasi 3i Mobiss hanya tersedia di Google Play Store dan dapat digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android saja. Aplikasi ini memiliki beberapa menu utama yang meliputi:

  1. eStater Kit.
  2. Daftar.
  3. Bonus.
  4. Jaringan.
  5. ePolis.
  6. Portofolio.
  7. Pembinaan.
  8. FAQ.
  9. Berita.

1. eStater Kit

eStarter kit adalah perangkat awal bagi para agen asuransi yang berisi flip chart keagenan, serta buku panduan yang dapat dipelajari secara online. Isinya sudah termasuk akses formulir pendaftaran dan formulir Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ). 

Semua estarter kit harus dimiliki oleh calon agen dengan membelinya seharga Rp50 ribu per unit. Biaya dapat ditransfer melalui nomor virtual account rekening bank yang disediakan. 

Calon agen bisa membeli eStarter kit lebih dari satu dan bisa ditransfer ke agen lain yang sudah terdaftar. Setelah sukses melakukan pembayaran akan diberikan nomor identitas dan kode yang digunakan untuk mengakses menu pendaftaran. 

2. Daftar

Dengan menggunakan aplikasi 3i Mobiss, agen bisa langsung mendaftarkan calon nasabah baru sehingga agen tidak perlu lagi menyediakan formulir berbasis kertas. Semua proses pendaftaran keagenan 3i Network dapat dilakukan secara online.

Beberapa informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran 3i Network, yaitu:

  • Identitas calon agen.
  • Nomor ponsel.
  • Alamat surat elektronik (surel).
  • Nomor KTP/SIM.
  • Nomor NPWP.
  • Nomor rekening bank pribadi.
  • Status wajib pajak (Belum kawin/kawin).
  • Jumlah tanggungan di dalam keluarga.
  • Data-data tersebut tidak perlu digandakan atau dikirimkan dalam bentuk hardcopy, melainkan cukup difoto saja agar data-datanya terlihat dengan jelas. Melalui menu daftar ini juga, para agen bisa melihat status pendaftaran apakah sudah diterima, pending, ataupun ditolak. 

    3. Bonus

    Para agen menjadi semakin mudah mengetahui informasi bonus yang didapatkan setiap kali berhasil mengajak calon agen baru. Jumlah komisi yang didapatkan akan disesuaikan dengan jumlah calon agen yang berhasil direkrut. 

    4. Jaringan

    Sebagai agen asuransi, Anda memiliki tugas merekrut anggota sebanyak-banyaknya demi mendapatkan komisi dan bonus. Melalui menu jaringan inilah para agen bisa melihat posisinya pada pohon jaringan.

    Setiap ada agen baru yang didaftarkan, secara otomatis pohon jaringan akan semakin tumbuh dan menginformasikan berapa banyak agen yang berada di bawah posisi Anda.

    5. ePolis

    Semua nasabah asuransi yang melakukan pendaftaran melalui jaringan keagenan 3i Network akan mendapatkan polis asuransi elektronik maupun hardcopy.

    Bagi agen yang ingin mengecek polis asuransinya secara langsung bisa membuka menu ePolis kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan nomor identitas dan kode akses pribadi.

    6. Portofolio

    Menu portofolio berisi tentang status agen dan pencapaiannya selama periode awal bergabung. Melalui menu ini, seorang agen bisa melihat nilai penghasilan yang didapatkan setiap bulan.

    7. Pembinaan

    Pada umumnya, proses pembinaan dilakukan secara langsung melalui sejumlah pelatihan dan pertemuan tatap muka. Namun, kini sudah bisa dilakukan secara online sehingga seorang agen bisa mengaksesnya kapan saja sesuai kebutuhan. Fitur ini dinilai turut meningkatkan efektivitas dalam mengembangkan dan memasarkan produk 3i Network. 

    8. FAQ (Frequently Asked Questions)

    Menu ini berisi seputar pertanyaan yang paling sering ditanyakan terkait tata cara penggunaan aplikasi 3i Mobiss. Menu FAQ sangat bermanfaat bagi para pengguna atau agen yang masih baru.

    9. Berita

    Informasi seputar 3i Network dan CAR Life Insurance bisa Anda dapatkan update-nya melalui menu berita. Tujuan dari fitur yang ini adalah menyediakan informasi mengenai produk-produk terkait atau peraturan terbaru yang bermanfaat bagi para agen.

    Cara daftar aplikasi 3i Mobiss

    Sebagai agen asuransi, kamu harus memiliki nomor ID untuk masuk ke aplikasi. Untuk mendapatkan nomor ID ini, kamu bisa membelinya di bagian menu eStarter kit. Berikut ini langkah-langkahnya:

    1. Buka aplikasi 3i Mobiss dan pilih menu eStarter Kit
    2. Pilih menu ‘Beli’ dan masukkan jumlah eStarterKit yang akan dibeli, lalu klik OK
    3. Setelah itu, sistem akan menunjukkan informasi terkait ordera serta nomor virtual account untuk pembayaran. Kamu bisa langsung klik OK untuk melanjutkan pemesanan.
    4. Bayar sesuai dengan nominal yang ditentukan melalui nomor virtual tadi.
    5. Jika pembayaran berhasil, maka akan muncul status ‘Paid’ dan tersedia eStarter Kit yang diorder.
    6. Di dalam eStarter Kit ini nantinya berisi informasi terkait nomor ID, nomor virtual akun untuk membayar premi, serta kode akses.

    Setelah mendapatkan nomor ID melalui pembelian eStarter Kit, kini kamu bisa langsung mendaftar.

    Untuk mendaftar mitra baru ini, bisa dilakukan dengan dua cara, yakni kamu yang menginput sendiri, atau meminta calon mitra untuk menginput datanya sendiri.

    Untuk penginputan data yang dilakukan oleh calon mitra, berikut ini beberapa langkahnya:

  • Calon mitra diminta untuk mendownload aplikasi 3i Mobiss dan CAR SPJ.
  • Login melalui nomor ID dan kode akses dari agen.
  • Mengisi data yang sesuai.
  • Setelah selesai, lanjut dengan mengklik ‘Draft’, kemudian agen akan memeriksanya dan menginputnya.
  • Manfaat Aplikasi 3i Mobiss

    Aplikasi 3i Mobiss diharapkan dapat memudahkan para agen 3i Network dalam mengakses berbagai informasi tanpa perlu repot lagi mencari tahu melalui situs resminya.

    Dengan menggunakan aplikasi ini, para agen menjadi lebih mudah dalam merekrut agen baru hingga mendaftarkannya secara online lebih cepat.

    Namun demikian, aplikasi 3i Mobiss hanya menawarkan produk asuransi unit link secara terbatas dari PT AJ CAR (Central Asia Raya).

    Sementara masih ada beberapa produk lain milik CAR life Insurance yang belum dilengkapi dengan jaringan keagenan 3i Network melalui aplikasi 3i Mobiss. 

    Kamu bisa membeli produk asuransi sesuai dengan kebutuhan tanpa melalui agen asuransi dengan proses online yang sangat mudah.

    Tips dari Lifepal! Jika kamu memutuskan untuk menjadi agen asuransi, jangan lupa untuk mencari tahu sistem yang ada di dalamnya, terkait pendaftaran hingga pengecekan bonus.

    Lebih baik lagi jika kamu memilih perusahaan asuransi yang sudah terhubung dengan teknologi seperti aplikasi 3i Mobiss, sehingga akan memudahkan proses kerja kamu ke depannya.

    Pertanyaan seputar 3i Mobiss

    3i Mobiss atau mobile support system adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan para agen asuransi 3i network untuk memonitor bonus, jaringan, hingga pendaftaran agen baru secara online.

    Aplikasi 3i Mobiss juga dijadikan sebagai media bagi para agen 3i network untuk mempelajari sistem dan perencanaan marketing keagenan 3i Network CAR Life Insurance.

    Penting, memiliki asuransi bisa memberikan proteksi pada finansial kamu. Jadi, kondisi keuangan kamu akan tetap aman dan tidak pusing memikirkan biaya-biaya lainnya. Cek produk asuransi terbaik di Lifepal.