Yuk Pilih! Ini 5 Mobil Matic Terbaru 2018 dengan Bujet Rp 150 Jutaan

Adanya mobil matic emang jadi alternatif buat kita yang gak mau ribet dengan urusan ganti gigi. Apalagi nih di kota-kota besar seperti Jakarta, yang namanya macet itu udah gak ketulungan.

Coba bayangkan kalau kamu mengendarai mobil dengan transmisi manual saat macet parah. Yang ada kaki kirimu pegal tuh gara-gara keseringan nginjek kopling. Makanya jangan heran kalau banyak orang yang udah mulai beralih menggunakan mobil matic.

Melihat antusiasme masyarakat tersebut, gak heran kalau banyak produsen yang akhirnya menciptakan mobil tipe ini.

Tapi sayang, kebanyakan mobil matic harganya dibanderol lebih mahal dari yang versi manual. Alhasil, kita harus merogoh kocek lebih dalam kalau mau memiliki mobil tipe begini.

Tapi gak perlu khawatir. Mobil dengan transmisi otomatis ternyata juga udah tersedia dengan harga terjangkau lho. Gak tanggung-tanggung, beberapa produsen mobil malah menyediakan mobil tipe matic dengan harga Rp 150 jutaan aja!

Nah, pengin tahu apa aja mobil matic terbaru tahun ini dengan harga di bawah Rp 160 juta? Nih daftarnya.

1. Ayla M A/T – Rp 119,55 juta

Mobil keluaran Daihatsu ini menjadi salah satu mobil yang terbilang murah. Menawarkan transmisi otomatis, Daihatsu Ayla M A/T dijual dengan harga Rp 119,55 juta.

Selain unggul dalam harga, Daihatsu Ayla dikenal irit BBM dan desainnya simpel. Secara keseluruhan, mobil pastinya cocok buat berkendara di dalam kota, terutama di tengah-tengah kemacetan jalan.

Dari spesifikasinya, Daihatsu Ayla dilengkapi:

  • Mesin DOHC kapasitas 998 cc
  • Anti Theft Device
  • Alarm mobil
  • Suspensi depan: MacPherson Strut
  • Suspensi belakang: Torsion Beam
  • Tempat duduk: 5 kursi

2. Sigra 1.2 X A/T – Rp 140,95 juta

Lain dengan dengan Ayla, mobil keluaran Daihatsu yang satu ini lebih mahal. Daihatsu Sigra 1.2 X A/T dijual dengan harga Rp 140,95 juta.

Dari performa, desain, keamanan, hingga kenyamanan, Sigra jelas lebih unggul dari Ayla. Selain itu, mobil MPV ini mampu bersaing dengan Innova dan Calya.

Dari spesifikasinya, Daihatsu Sigra dilengkapi dengan:

  • Mesin berkapasitas 1.197 cc
  • Kantong udara pengemudi
  • Airbag penumpang depan
  • Anti Lock Braking System
  • Suspensi depan: MacPherson Strut
  • Suspensi belakang: Torsion Beam
  • Tempat duduk: 7 kursi

3. Agya 1.2L G A/T – Rp 148,15 juta

Dari penjualan Januari-Juni 2018, Toyota Agya juga menjadi salah satu mobil yang mencetak angka penjualan di atas 10 ribu. Posisinya cuma berada satu tingkat di bawah Ayla dalam hal mobil terlaris.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 148,15 juta ini menjadi mobil keluaran Toyota yang dikenal irit. Desainnya pun juga terbilang modern dan sporty. Pastinya cocok banget buat anak muda.

Dari spesifikasinya, Toyota Agya dilengkapi:

  • Mesin berkapasitas 1.197 cc
  • Kantong udara pengemudi
  • Airbag penumpang depan
  • Anti Lock Braking System
  • Suspensi depan: MacPherson Strut
  • Suspensi belakang: Torsion Beam
  • Tempat duduk: 5 kursi

4. Calya G A/T – Rp 153,10 juta

Satu lagi mobil matic dari Toyota, yaitu Toyota Calya G A/T. Mobil matic ini dijual dengan harga Rp 153,10 juta. Dilihat dari penjualannya beberapa bulan terakhir, mobil ini berada di urutan ketiga yang meraih penjualan terbanyak, yaitu mencapai 28.229 unit.

Mobil MPV ini memiliki desain yang simpel dan tentunya cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Dari spesifikasinya, Toyota Calya dilengkapi:

  • Mesin berkapasitas 1.197 cc
  • Kantong udara pengemudi
  • Airbag penumpang depan
  • Anti Lock Braking System
  • Child Safety Locks
  • Suspensi depan: MacPherson Strut
  • Suspensi belakang: Torsion Beam
  • Tempat duduk: 7 kursi

5. Brio Satya E A/T – Rp 152,50 juta

Mobil matic keluaran Honda ini memiliki desain yang sporty dan elegan. Honda Brio Satya E A/T dijual dengan harga Rp 152,50 juta.

Dalam enam bulan ini, Brio Satya bisa dibilang menjadi pesaing ketat dari Sigra dalam angka penjualan. Kalau Daihatsu Sigra terjual sebanyak 22.322 unit, Honda Brio Satya terjual sebanyak 21.023 unit.

Dari spesifikasinya, Honda Brio Satya dilengkapi:

  • Mesin berkapasitas 1.198 cc
  • Airbag pengemudi
  • Airbag depan
  • Alarm
  • Child lock
  • Suspensi depan: Macpherson Strut
  • Suspensi belakang: H-Scape Torsion Beam
  • Tempat duduk: 5 kursi

Kalau pengin murah, belilah saat momen-momen ini

Udah tahu kan sekarang mobil apa aja yang dijual antara Rp 119 jutaan dan Rp 154 jutaan? Selain harganya yang terjangkau, mobil-mobil di atas masuk ke dalam daftar mobil terlaris dalam enam bulan terakhir ini lho.

Kamu bisa mendapat harga yang lebih murah lagi asalkan membeli saat momen-momen berikut ini. Misalnya akhir tahun, awal tahun, sehabis hari raya, dan ketika ada pameran otomotif seperti IIMS.

Soalnya pada momen-momen tersebut, harga jual kendaraan bisa sangat murah karena diskonnya hingga puluhan juta. Dan satu lagi nih, jangan lupa siapkan uang DP alias uang mukanya.

Kalau tahun ini berencana buat ambil mobil, mulai dari sekarang segera nabung buat DP. Begitu terkumpul, kamu bisa melakukan pembelian akhir tahun nanti. Gimana, mobil mana nih yang rencananya bakal kamu beli?