Allianz Life Indonesia, Lini Asuransi Kesehatan dan Jiwa

Asuransi kesehatan Allianz

Allianz Life Indonesia merupakan sister-company dari PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Apabila Asuransi Allianz Utama menyajikan produk asuransi umum, maka PT Asuransi Allianz Life Indonesia berfokus pada produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan dana pensiun.

Fokus pada produk asuransi jiwa dan kesehatan baik individu dan grup membuat produk-produk asuransi Allianz Life semakin terasa maksimal. Pasalnya, Allianz Life merupakan perusahaan terpisah dari Allianz Utama. Dengan begitu, mereka dapat berfokus untuk memaksimalkan manfaat dari produk-produk di Allianz Life.

Tak hanya manfaat maksimal, produk-produk Asuransi Allianz Jiwa, asuransi kesehatan, dan termasuk DPLK Allianz pun ditawarkan dengan premi terjangkau. Yuk, simak apa saja keunggulan Allianz Life Indonesia!

Pilihan Perlindungan dari Asuransi Allianz Life Indonesia

Perlindungan Dari Allianz Life Indonesia

1. Asuransi Jiwa Allianz

Bagi yang ingin merencanakan tabungan masa depan sesuai dengan jangka waktu yang diinginkan, Anda dapat mempertimbangkan produk asuransi jiwa dari Allianz.

Ada tiga jenis asuransi jiwa Allianz yang dapat dilirik, yaitu:

  • SmartLink New Flexi Account
  • SmartLink Flexi Account Plus
  • SmartLink Maxi Fund Plus

Pada produk ini terdapat investasi dengan jumlah yang sangat bervariasi. Dana tersebut akan diinvestasikan pada instrumen SBI (Sertifikat Bank Indonesia) dan reksadana.

Ketiga produk asuransi di atas sangat terbuka untuk semua umur, mulai dari usia 1 bulan hingga 70 tahun dengan masa perlindungan hingga usia 100 tahun.

Pada produk Allianz SmartLink Flexi Account Plus, asuransi ini memberikan perlindungan hingga 49 macam penyakit kritis, santunan meninggal dunia karena kecelakaan, dan pembebasan premi jika terkena penyakit kritis atau meninggal dunia.

Untuk asuransi jiwa Allianz, pembayaran premi bisa Anda lakukan dengan metode pembayaran premi tunggal dan top-up. Yang mana top-up berikutnya bisa Anda setorkan kapan saja dengan minimal dana Rp1 juta.

Produk asuransi jiwa ini juga memiliki 2 dua produk asuransi tambahan atau rider agar perlindungan semakin maksimal, yaitu Total Permanent Disability dan Term Life.

2. Produk Asuransi Kesehatan Individu

Asuransi kesehatan dari Allianz Life hadir dengan cukup banyak pilihan produk. Dengan demikian, calon nasabah bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan background profile mereka.

Ada yang cocok untuk perorangan, keluarga, dan bahkan terdapat rider yang khusus meng-cover penyakit kanker.

Berikut delapan macam asuransi kesehatan Allianz yang terdiri dari:

  • SmartMed Premier
  • SmartMed Cancer
  • Smarthealth Maxi Violet
  • Asuransi Kesehatan AlliSya Care
  • Flexi CI
  • CI100
  • HS Care Premier
  • HS Care Premier Syariah

Tidak hanya asuransi konvensional saja, produk asuransi kesehatan Allianz Life ini juga tersedia dalam unit syariah.

Kelebihan yang dimiliki oleh produk asuransi ini adalah terdapat dua fasilitas pembayaran klaim, yaitu cashless melalui kerjasama Allianz-Admedika dan reimbursement. Selain itu, Anda juga memperoleh No Claim Bonus, yaitu yaitu potongan biaya premi sebesar 20 persen apabila belum pernah melakukan klaim selama satu tahun.

Masing-masing produk di atas terdiri dari beragam plan atau paket sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan kesehatan atau keuangan Anda.

Ada pula produk asuransi tambahan yang bisa dipertimbangkan, yang terdiri dari:

  • AlliSya Hospital and Surgical Care
  • Critical Illness
  • Payor and Spouse Payor Benefit
  • Critical Illness

3. Asuransi Kesehatan Group

Allianz Life Indonesia menyediakan produk khusus bagi para karyawan perusahaan. Ada lima macam produk asuransi kumpulan yang terdiri dari:

  • Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)
  • Allianz Global Benefits
  • Smart Health
  • Smart Protection
  • Smart Finance

Dari kelima produk di atas, mereka memiliki manfaat yang bermacam-macam, mulai dari perlindungan hari tua, investasi jangka panjang, dan perlindungan kesehatan.

Khususnya untuk DPLK Allianz, program dana pensiun satu ini cukup berbeda dibandingkan program DPLK lainnya. DPLK Allianz Indonesia menyajikan pilihan investasi yang beragam dengan premi fleksibel.

Tidak hanya itu, pembayaran manfaat pensiun pun dibedakan menjadi beberapa kategori. Di antaranya adalah manfaat pensiun normal, manfaat pensiun karena cacat, manfaat pensiun karena meninggal, dan manfaat pensiun dipercepat.

4. Asuransi Syariah

Asuransi syariah dari Allianz Life Indonesia memiliki standar khusus yang sudah ditetapkan oleh DPS-MUI (Dewan Pengawas Syariah MUI).

Terdapat dua pilihan produk syariah dari Allianz Life Indonesia, yaitu:

  • Allisya Protection Plus
  • Allisya Maxi Fund Plus

Allisya Protection Plus merupakan produk perlindungan jiwa berbasis syariah. Konsepnya mirip unit-link yaitu sebagian dana akan diinvestasikan. Dengan catatan, investasinya haruslah berbasis syariah. Kemudian, sebagian dana nantinya akan diberikan dalam bentuk santunan saat terjadi musibah.

Sementara itu, Allisya Maxi Fund Plus memberikan perlindungan jiwa seumur hidup berbasis syariah hingga usia 100 tahun. Manfaat yang diterima berupa investasi dana yang Anda setorkan.

5. Asuransi Jiwa Bank dan Mikro

Jenis asuransi jiwa bank ini dibagi berdasarkan kerjasama antarbank yang bersangkutan. Ada tiga perusahaan bank yang bekerja sama dengan Allianz Life Indonesia, yaitu:

  • Bank BTPN, terdapat dua produk asuransi jiwa Bank BTPN yang terdiri dari perlindungan jiwa unit link, yaitu BTPN Guardia Premium dan BTPN Guardia Investa.
  • Maybank, bank ini memiliki produk asuransi jiwa unit link New Fund, MyProtection Prima, dan MyProtection Investa, asuransi jiwa syariah My Protection Bijak, serta perlindungan terhadap kartu kredit Maybank Credit Shield.
  • Bank HSBC, asuransi kerja sama ini memiliki produk asuransi untuk perlindungan pensiun Future Care, tagihan kartu kredit Credit Pro Plus, pendidikan College Care, dan jiwa Optima Care Invest.

Sedangkan untuk Asuransi Jiwa Mikro, Allianz Life Indonesia memiliki produk Sekoci. Keunggulan dari produk ini adalah bekerja sama dengan Lembaga Keuangan Mikro (LKM), yang bertujuan untuk melindungi segala hal dalam segmen mikro.

Manfaat yang ditawarkan dari produk ini adalah santunan meninggal dunia karena kecelakaan, sakit, hingga cacat tetap. Uang pertanggungan yang didapat pun mencapai mulai Rp1.000.000 sampai dengan Rp14.500.000.

Kelebihan dan Kekurangan Produk Allianz Life Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Allianz Life Indonesia

Setelah melihat semua produk asuransi Allianz Life Indonesia, tentu ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari mereka.

Keunggulan produk-produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan grup dari Allianz Life ini, salah satunya adalah pilihan produk asuransi yang beragam. Jadi, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Bahkan, Anda bisa secara spesifik mengambil produk asuransi yang meng-cover penyakit tertentu. Misalnya saja seperti yang telah disebutkan di atas, ada SmartMed Cancer yang khusus memberikan proteksi pada penyakit kanker.

Yang pasti, kiprah PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang merupakan bagian dari grup Allianz pastilah sudah tidak diragukan lagi. Sebab, Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Dengan demikian, perusahaannya dijamin akan sustainable.

Pertimbangan lainnya, kini Allianz menyediakan sistem cashless dengan menggunakan fitur eAZy Claim demi memudahkan Anda untuk mengajukan klaim.

Sayangnya, pilihan produk asuransi syariah dari Allianz Life masih tergolong terbatas jika dibandingkan dengan perusahaan lain. Jadi, bagi Anda yang menginginkan produk tertentu dari Allianz dengan basis syariah, sepertinya harus menahan diri.

Selebihnya, tergantung pada Anda!

Anda sekarang bisa pertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang telah disebutkan saat ditawarkan produk asuransi Allianz Life. Masih bingung? Segera hubungi Lifepal untuk konsultasi produk asuransi kesehatan, jiwa, dan grup yang cocok untuk Anda, keluarga, atau bisnis Anda.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →