Allianz Syariah, Asuransi Halal dari Perusahaan Terkemuka

Asuransi syariah

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia dan dunia, Allianz tampaknya selalu berinovasi. Termasuk inovasi varian produk. Salah satunya ekspansi ke unit asuransi Allianz Syariah atau yang disebut AlliSya.

Allianz Syariah sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 2006 dengan berbagai macam produknya yang tidak kalah menarik. Terdiri dari tiga macam produk asuransi berbasis syariah, AlliSya diawasi oleh DPS (Dewan Pengawas Syariah).

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi asuransi syariah, Allianz bisa menjadi pilihan yang tepat. Mari cari tahu seputar produknya lebih mendalam di artikel Lifepal ini!

1. Allianz Syariah Tasbih

Allianz Syariah Tasbih

Keinginan untuk menunaikan satu dari rukun Islam, yaitu menunaikan ibadah haji sudah bukan jadi mimpi lagi. Allianz Syariah memiliki produk asuransi Allianz Tasbih berupa asuransi jiwa unit link yang membantu impian Anda.

Seperti yang sudah diketahui, jenis asuransi jiwa unit link juga berfungsi sebagai investasi selama jangka waktu tertentu. Itulah sebabnya produk asuransi ini cocok sekali untuk Anda yang sedang mempersiapkan dana haji untuk BPIH (Biaya Penyelenggara Ibadah Haji).

Terdapat pilihan pembayaran premi yang disesuaikan dengan kemampuan Anda. bisa bulanan, triwulan, semesteran, dan tahunan. Premi dibayarkan dalam bentuk dana kontribusi (Dana Tabarru’) dalam jangka waktu yang berbeda, yaitu mulai dari 5, 10, dan 15 tahun. Selain itu, Allianz Tasbih berlaku untuk semua umur dari usia 1 hingga 55 tahun.

Berikut pula manfaat yang akan diterima dari asuransi Allianz Tasbih ini.

  • Santunan meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan atau sakit.
  • Repatriasi Darurat dan Evakuasi Medis (Blue Dot).
  • Santunan asuransi jiwa sebesar 200 persen jika nasabah meninggal pada saat menunaikan ibadah haji di Makkah dan Madinah.

2. AlliSya Protection Plus

Masih tentang asuransi jiwa dari Allianz Syariah. Bedanya adalah produk ini memberikan manfaat perlindungan jiwa dan investasi demi melancarkan kehidupan sehari-hari. Masing-masing perlindungan tersebut memiliki kelebihan tambahan yang dapat Anda nikmati, yang terdiri dari:

Manfaat perlindungan jiwa

  • Accidental Death and Disablement Benefit (ADDB Syariah).
  • Critical Illness (CI Syariah dan CI Plus Syariah).
  • CI 100 Syariah.
  • Total Permanent Disability (TPD) Syariah.
  • Payor Protection/Spouse Payor Protection Syariah.
  • Payor Benefit/Spouse Payor Benefit Syariah.
  • Flexicare Family Syariah.

Manfaat Investasi AlliSya

  • Fixed Income Fund.
  • Balanced Fund.
  • Equity Fund.

Pada manfaat perlindungan jiwa, seluruh bentuk manfaat akan diperoleh akan dibayarkan dalam bentuk cashless atau reimbursement. Selain itu, produk ini melindungi secara optimal karena perlindungan diberikan hingga usia 99 tahun.

Sedangkan untuk manfaat investasi, Anda dapat memilih opsi jangka waktu investasi dan menambah jumlah investasi sesuka hati. Pilihan jangka waktu 10 hingga 30 tahun sejak mulai bergabung. Selain itu, manfaat asuransi syariah atau Ujrah pun ditentukan berdasarkan usia dan jenis kelamin peserta nasabah.

3. AlliSya Maxi Fund Plus

Allianz Syariah AlliSya

Produk asuransi ini memiliki fungsi hampir mirip dengan produk asuransi AlliSya Protection Plus. Perbedaannya adalah besar perlindungan jiwa yang diperoleh hingga batas maksimum usia 100 tahun.

Selain itu, Anda juga dapat menentukan jenis investasi yang diinginkan sesuai dengan pilihan investasi syariah dari Allianz. Selain top-up tunggal, Anda bisa menambahkan dana investasi dengan minimum Rp1 juta.

Dari premi yang Anda setorkan, Anda akan mendapatkan manfaat perlindungan jiwa hingga 125 persen atau setara dengan Rp15 juta dari total premi tunggal.

Kelebihan dan Kekurangan Allianz Syariah

Kelebihan yang dimiliki oleh Allianz Syariah adalah adanya produk asuransi yang melindungi persiapan rencana tabungan ibadah haji atau umrah. Tentu produk asuransi seperti ini masih terbilang jarang, bukan?

Akan tetapi, pilihan produk asuransi syariah Allianz masih tergolong sedikit dibandingkan asuransi konvensional Allianz. Oleh karena itu, penawaran manfaat asuransi syariah Allianz masih tergolong sedikit.

Tak hanya itu saja, variasi produk asuransi untuk unit syariah dari Allianz pun terbilang beragam. Anda bisa menemukan proteksi jiwa dengan perpaduan investasi berbasis syariah di sini. Cocok deh untuk Anda yang ingin mempersiapkan rencana finansial tanpa riba di masa mendatang.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →