Ini Dia Produk-produk Unggulan Asuransi ABDA

Asuransi Abda

Industri asuransi di Indonesia selalu berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Perusahaan asuransi nasional pun juga berlomba-lomba unjuk gigi untuk menawarkan produk terbaiknya. Salah satu perusahaan asuransi nasional ini adalah ABDA.

Bagi yang belum mengenal perusahaan asuransi ini, ABDA juga merupakan salah satu perusahaan asuransi berskala nasional yang terbesar di Indonesia. ABDA pun juga memiliki produk-produk asuransi yang inovatif demi melindungi nasabah-nasabahnya dari segala risiko.

Itu sebabnya pada artikel ini LifePal akan menjelaskan sekilas info mengenai asuransi ABDA juga produk asuransi umum andalan mereka.

Perusahaan Asuransi Umum

Perusahaan Asuransi ABDA

Perusahaan asuransi ABDA atau PT Asuransi Bina Dana Arta merupakan perusahaan yang unggul di bidang asuransi umum. Jenis-jenis asuransi umum yang ditawarkan ABDA adalah asuransi kebakaran, asuransi kendaraan umum, dan asuransi alat berat.

Perusahaan ini berdiri di Jakarta pada tahun 1982 dan saat ini dipimpin oleh Tjan Soen Eng. Selama 37 tahun, perusahaan ini telah memiliki lebih dari 36 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Produk Unggulan Asuransi ABDA

Produk Asuransi ABDA

Seperti yang sudah disebutkan, asuransi ABDA memiliki produk-produk unggulan yang bervariasi. Penawaran produk asuransi dari ABDA terdiri dari:

1. Asuransi kendaraan

Produk asuransi ini menerima perlindungan terhadap kendaraan pribadi dalam risiko-risiko tertentu. Jenis risiko terbagi menjadi dua, yaitu Comprehensive dan Total Loss Only (TLO).

Comprehensive dapat memberikan risiko dalam beberapa kerusakan fatal yang disebabkan oleh tabrakan, kebakaran, kriminalitas, dan sebagainya. Kerusakan tersebut dapat dihitung dari besar kecil terhadap kerusakan yang didapat.

2. Asuransi harta benda

Asuransi Harta Benda melindungi seluruh aset yang dimiliki para nasabah. Jenis asuransi ini menawarkan 3 (tiga) macam produk yang berbeda, yaitu:

3. Asuransi kebakaran

Produk ini melindungi seluruh jenis properti seperti rumah, apartemen, kantor, pabrik, dan sebagainya. Perlindungan ini diberikan jika properti tersebut mengalami kebakaran, bencana alam, dan kriminalitas. Produk asuransi kebakaran memiliki 3 (tiga) jenis yang berbeda, yaitu Property All Risks, Industrial All Risks, dan Asuransi Gangguan Usaha.

4. Asuransi rekayasa

Asuransi rekayasa memberikan perlindungan terhadap objek konstruksi, alat-alat mesin, dan objek pemancangan. Ada 4 (empat) macam produk yang ditawarkan yaitu: Machinery Breakdown Insurance, Contractors All Risks Insurance, Erection All Risks Insurance, dan Electronical Equipment Insurance.

5. Asuransi aneka

Asuransi aneka merupakan produk-produk asuransi tambahan yang dapat melindungi segala harta benda milik individu atau perusahaan. Ada 5 (lima) macam asuransi yang terdiri dari Asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Kebongkaran, Cash in Transit, Cash in Safe/Cash in Cashier Box, dan Fidelity Guarantee.

6. Asuransi pengangkutan

Jenis asuransi ini memberikan perlindungan sekaligus jaminan terhadap barang-barang yang diangkut melalui jalur tertentu. Barang-barang tersebut akan dijamin jika terjadi resiko kehilangan atau kerusakan. Ada 3 (tiga) macam asuransi pengangkutan berdasar jalur pengangkutannya yaitu Asuransi Pengangkutan Laut, Asuransi Pengangkutan Darat, dan Asuransi Pengangkutan Udara.

7. Asuransi penjaminan

Jenis asuransi memberikan perlindungan terhadap jaminan kontrak kepada seorang Principal. Asuransi ini dibagi menjadi 4 (empat) bagian, yaitu Bid Bond Performance Bond, Advance Payment Bond, Advance Payment Bond, dan Maintenance Bond.

8. Asuransi kecelakaan diri dan kesehatan

Asuransi kecelakaan diri merupakan salah satu produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan. Produk ini juga diberikan terhadap risiko kriminalitas dan kerusuhan.

Sedangkan Asuransi Kesehatan memberikan perlindungan terhadap risiko rawat inap atau rawat jalan di rumah sakit. Saat ini, asuransi ABDA memiliki lebih dari 30 rumah sakit rekanan yang telah melakukan kerjasama terhadap produk asuransi tersebut.

Itulah sekilas info mengenai asuransi ABDA beserta produk-produk asuransi umum yang variatif. Produk-produk asuransi umum tentu tidak boleh Anda remehkan karena musibah bisa saja terjadi. Selain itu, segala risiko terhadap aset pribadi atau bisnis apapun membutuhkan perlindungan lebih awal.

Bagi Anda yang memiliki usaha kecil hingga menengah atau yang membutuhkan perlindungan efektif terhadap hunian, asuransi ABDA bisa Anda pertimbangkan.

Mau tahu informasi lebih lengkap tentang Asuransi ABDA, mari cek langsung di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →