Mengenal Asuransi Bintang dan Beragam Pilihan Produknya

asuransi bintang

Asuransi Bintang atau PT Asuransi Bintang Tbk. atau populernya disebut ASBI adalah salah satu perusahaan asuransi umum yang berpengalaman selama puluhan di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang berdiri sejak lama di Indonesia, mereka telah melayani banyak nasabah untuk asuransi jiwa, properti, dan kendaraan. 

Asuransi Bintang pun terus mengikuti perkembangan, termasuk melakukan penjualan secara digital sejak beberapa tahun terakhir.

Bicara pendapatan premi ASBI, hingga Agustus 2020 menorehkan angka yang cukup tinggi mencapai Rp 300,3 miliar. Nilai itu tumbuh 13,8 persen dibandingkan Agustus 2019 yang senilai Rp 264,1 miliar.  

Sekilas tentang asuransi Bintang

Asuransi Bintang didirikan pada tanggal 17 Maret 1955 oleh mantan pejuang kemerdekaan 1945 yaitu Soedarpo Sastrosatomo, Idham, Wibowo, Pang Lay Kim, Ali Budiardjo, Roestam Moenaf, J.R. Koesman dan Ismet. 

Semula asuransi ini bernama PT Maskapai Asuransi Bintang. Namun pada tahun 1992, perusahaan melakukan pergantian nama menjadi PT Asuransi Bintang Tbk, yang mana sahamnya telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1989.

Sejak berdiri hingga kini, Asuransi Bintang kini terus berkembang dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Berikut sejarah pendirian Asuransi Bintang:

  • 1955: Pada tanggal 17 Maret 1955 berdirilah salah satu perusahaan pelopor di dalam industri asuransi umum indonesia dengan nama PT. Maskapai Asuransi Bintang.
  • 1984: Memulai program pelatihan eksekutif, yang sampai saat ini sudah mencapai 15 angkatan dengan mencetak lebih dari 150 orang eksekutif bidang asuransi umum, yang tersebar di berbagai perusahaan asuransi umum dan pialang asuransi di Indonesia.
  • 1992: Dilakukan perubahan nama perusahaan menjadi PT Asuransi Bintang, Tbk. Hal ini dikarenakan Asuransi Bintang sudah tercatat di Bursa Efek Jakarta dan mendapatkan Surat Ijin Emisi Saham dari Bapepam dengan No. SP – 061/SHM/MK.107/1989.
  • 1998: Kerusuhan Mei 1998 memberikan pengalaman yang sangat berharga sebagaimana pada peristiwa tersebut, perusahaan berhasil menyelesaikan lebih dari 400 kasus klaim secara serempak dengan baik.
  • 2002: Peristiwa banjir besar melanda Jakarta dan daerah lainnya pada awal tahun 2002, PT Asuransi Bintang, Tbk. menyelesaikan klaim massal akibat banjir tersebut dengan baik dan cepat.
  • 2006: Melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) yang pertama untuk memperoleh peningkatan modal guna pencapaian strategi bisnis perseroan.
  • 2007: Untuk memenuhi dan meningkatkan kebutuhan pelayanan bagi pelanggan, PT Asuransi Bintang, Tbk mendirikan unit usaha syariah.
  • 2009: Kembali memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya dengan menyelesaikan pembayaran klaim terorisme dan sabotase (TS) di hotel JW Marriot dalam tempo waktu yang cepat sehingga hotel tersebut sudah dapat berfungsi kembali secara normal.
  • 2011: Melakukan revitalisasi yang ditandai dengan perubahan logo yang mencerminkan berbagai layanan yang diberikan, semangat profesionalisme dan kepercayaan, serta kematangan pengalaman dan semangat yang selalu terbaharui.
  • 2013: PT. Asuransi Bintang, Tbk. secara konsisten beradaptasi terhadap perubahan era dan teknologi dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, salah satunya dengan meluncurkan e-commerce.

Hingga saat ini, Asuransi Bintang Tbk. sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan izin usaha bernomor NO. KEP-6648/MD/1986 dari Departemen Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Moneter Dalam Negeri.

Apa yang ditawarkan oleh Asuransi Bintang?

Produk asuransi yang dihadirkan perusahaan berfokus pada asuransi umum untuk tertanggung individu dan korporasi. Selain menyediakan produk perlindungan asuransi, perusahaan ini juga memberikan pelatihan untuk menghasilkan sumber daya terlatih.

Adapun untuk pilihan produk Asuransi Bintang, berikut ini.

  • Asuransi Personal: memiliki sedikitnya empat pilihan produk asuransi yang terdiri atas beberapa macam polis, di antaranya terdiri atas empat pilihan polis asuransi kendaraan, kecelakaan dan harta benda perseorangan.   
  • Asuransi bisnis: terdiri atas lima pilihan polis, yaitu asuransi pengangkutan logistik, proyek infrastruktur hingga sabotase yang ditujukan untuk kebutuhan bisnis pengusaha. Salah satu kelebihan dari produk ini adalah proses pencairan klaim yang relatif cepat kurang dari 2 minggu apabila seluruh dokumen dan verifikasi lengkap
  • Asuransi Kesehatan: menghadirkan beberapa fitur unggulan, antara lain fasilitas cashless hingga 1.000 provider di Indonesia dan luar negeri, santunan tidak terbatas, dan premi mulai dari Rp1 jutaan saja.
  • Asuransi Syariah: terdiri atas polis individu dan kelompok dengan manfaat pertanggungan saat ibadah haji atau umrah. Pertanggungan yang diberikan berupa bantuan eksklusif pemulangan jenazah dari ibadah umrah serta pelindungan atas harta benda yang hilang selama menjalankan ibadah.

Pilihan produk Asuransi Bintang

Asuransi Bintang sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia menawarkan berbagai pilihan produk perlindungan finansial yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap calon nasabahnya, antara lain:

1. Asuransi Kecelakaan Diri Bintang (Personal)

Produk asuransi kecelakaan diri memberikan ganti rugi atas meninggalnya tertanggung atau anggota keluarganya yang dipertanggungkan akibat suatu kecelakaan dan cacat tetap total akibat suatu kecelakaan. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga mencapai Rp10 juta.
  • Ganti rugi atas kecelakaan mulai dari Rp5 juta.
  • Santunan tunai untuk biaya pengobatan Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

2. Asuransi Mobil Bintang (Personal)

Masih perlindungan personal, produk Asuransi Mobil Bintang memberikan perlindungan secara sebagian maupun menyeluruh terhadap kendaraan pribadi nasabah sesuai kebutuhan. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis. 

Sementara untuk manfaatnya adalah:

  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga mencapai Rp10 juta.
  • Asuransi kecelakaan mulai dari Rp5 juta.
  • Santunan tunai Rp500 ribu per kejadian maksimal Rp1 juta.
  • Dapat melakukan perluasan jaminan seperti bencana, kerusuhan, terorisme, hingga sabotase. 

3. Asuransi Rumah Tinggal Bintang (Personal)

Asuransi Bintang juga memiliki produk asuransi yang  memberikan perlindungan terhadap rumah nasabah dari berbagai macam risiko kerugian. 

Melalui asuransi rumah tinggal, kamu akan memperoleh manfaat di antaranya:

  • Perlindungan terhadap petir, tertimpa pesawat terbang, kebakaran hingga kriminalitas.
  • Biaya pengobatan karena kecelakaan mencapai Rp10 juta.
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga mencapai Rp100 juta.

4. Asuransi Kebakaran dan Harta Benda (Bisnis)

Asuransi Kebakaran dan Harta Benda dari Bintang ini memberikan perlindungan terhadap aset usaha nasabah dari berbagai macam risiko kerugian yang disebabkan oleh risiko kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, sambaran petir, ledakan dan asap.

Manfaat asuransi bisnis ini di antaranya:

  • Pertanggungan pada harta benda berupa gedung atau bangunan rumah, kantor, hotel, pabrik, toko, dan lain-lain, berikut isinya (perabotan, perlengkapan, furniture, mesin-mesin, persediaan bahan baku serta barang jadi dan lain-lain).
  • Opsi perlindungan standar asuransi kebakaran dan all risk
  • Perlindungan dari kebakaran, petir, peledakan dan kejatuhan pesawat terbang
  • Perluasan perlindungan hingga kerusuhan, angin topan dan banjir

5. Asuransi Pengangkutan (Bisnis)

Sesuai dengan namanya, Asuransi Pengangkutan memberikan jaminan ganti rugi atas risiko kerugian yang terjadi selama kegiatan pengangkutan barang dari tempat asal sampai ke tempat tujuan.

Perpindahan barang ini dapat terdiri dari satu tempat ke tempat lain dalam suatu kota yang sama maupun perpindahan barang antarkota, antarpulau, ataupun antarnegara.

Sementara manfaat asuransi pengangkutan Bintang ini di antaranya: 

  • Perlindungan dari angkutan darat, udara dan air sesuai kebutuhan.
  • Mencangkup segala jenis jenis logistik ICC A, ICC B dan ICC C.
  • Besaran premi dipengaruhi oleh alat angkut yang digunakan.
  • Memberikan perlindungan atas risiko kerugian dan/atau kerusakan pada barang kiriman/kargo seperti kebakaran, bencana alam, hingga kecelakaan. 

6. Asuransi Rekayasa (Bisnis)

Produk yang memberikan perlindungan terhadap proyek pengerjaan yang sedang dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Asuransi Rekayasa melindungi perusahaan atas segala pekerjaan konstruksi, instalasi mesin maupun instalasi peralatan elektronik dari segala risiko kerugian atau kerusakan yang mungkin terjadi selama proses konstruksi maupun instalasi.

Berikut ini manfaat yang diperoleh dari asuransi rekayasa:

  • Terdapat beberapa macam jenis jaminan di antaranya Asuransi Konstruksi (Construction All Risks), Asuransi Alat Berat, dan Asuransi Kerusakan Mesin. 
  • Perlindungan atau penggantian baru menyeluruh terhadap alat dan pekerjaan konstruksi bangunan.
  • Untuk asuransi konstruksi all risk memberikan perlindungan akibat kebakaran, ledakan, sambaran petir, banjir, genangan air, angin topan, gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, hingga pencurian 
  • Untuk asuransi alat berat memberikan perlindungan atas risiko kerusakan maupun kerugian selama operasional yang mungkin dialami oleh Alat Berat dari risiko kerugian atau kerusakan fisik.
  • Untuk asuransi kerusakan mesin memberikan perlindungan terhadap mesin pabrik, generator listrik, dan lain-lain.

7. Asuransi Terorisme dan Sabotase (Bisnis)

Produk yang ini memberikan perlindungan terhadap pelaku usaha dari risiko kejahatan terorisme serta sabotase yang menyebabkan kerugian.

Asuransi Terorisme dan Sabotase adalah salah satu unggulan dari PT. Asuransi Bintang, Tbk.

Alasannya, tidak semua perusahaan asuransi dapat memberikan perlindungan atas harta benda kamu dari risiko kerugian dan/atau kerusakan akibat terorisme dan sabotase termasuk atas tindak pencegahannya

Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

  • Perusahaan akan mendapatkan penggantian penuh atas kerugian yang terjadi akibat kejadian terorisme dan sabotase.
  • Bisa digunakan secara stand alone atau digabungkan dengan polis lainnya.
  • Faktor pertimbangan akseptasi terbilang sedikit yakni lokasi, pengamanan dan okupasi bisnis tertanggung.

8. Asuransi Kendaraan Bermotor (Bisnis)

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap aset kendaraan pelaku usaha dari kerusakan sebagian hingga sepenuhnya.

Sama seperti asuransi kendaraan bermotor lainnya, asuransi juga tersedia untuk Total Loss Only dan All Risk.

Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

  • Manfaat paket perlindungan Total Loss Only atau All Risk.
  • Manfaat perlindungan dari pencurian, kecelakaan, kebakaran serta perbuatan jahat.
  • Opsi perluasan perlindungan dari bencana alam.

9. Bintang Medical Premium Insurance (Asuransi Kesehatan)

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan asuransi tambahan selain BPJS, Asuransi Bintang mengeluarkan produk asuransi kesehatan bernama Bintang Medical Premium.

Adapun untuk manfaatnya sebagai berikut.

  • Jaminan lengkap mencakup rawat inap, rawat jalan, rawat gigi dan melahirkan.
  • Batas santunan maksimum per tahun tidak terbatas.
  • Premi mulai dari Rp1 jutaan.
  • Fitur cashless dan reimbursement. 
  • Memiliki lebih dari 1.000 provider di seluruh Indonesia dan luar negeri.  
  • Pembayaran klaim reimbursement hanya 14 hari kerja.
  • Tanpa perlu melakukan pemeriksaan kesehatan.
  • Konsultasi gratis sebelum rencana rawat inap.  

10. Bintang Medical Sharia (Asuransi Syariah)

Produk yang merupakan asuransi kesehatan kumpulan dengan prinsip Syariah yang bisa digunakan oleh umat Muslim. 

Adapun manfaat pertanggungan di antaranya:

  • Jaminan lengkap mencakup rawat inap, rawat jalan, rawat gigi dan melahirkan, serta kacamata.
  • Kepesertaan mulai dari 25 orang.
  • Plan dan Benefit sesuai kebutuhan.
  • Kontribusi (Premi) kompetitif.
  • Manfaat pelayanan dokter spesialis tanpa rujukan dokter umum.
  • Provider Luar Negeri tanpa membedakan jenis kartu.
  • Santunan kematian.

11. Salaam Safar – Asuransi Perjalanan Ibadah Umroh (Asuransi Syariah)

Salaam Safar adalah produk Asuransi Perjalanan Ibadah Umroh yang memberikan manfaat atas terjadinya risiko kecelakaan, pemberian layanan medis, serta ketidaknyamanan selama perjalanan ibadah umroh.

Produk ini dikelola sesuai dengan mengikuti prinsip syariah sehingga ibadah terasa nyaman dan tenang.

Berikut ini manfaat yang akan diperoleh dari Salaam Safar.

  • Manfaat bantuan pemulangan jenazah dari ibadah Umroh.
  • Perlindungan biaya medis lanjutan di Tanah Air.
  • Perlindungan kehilangan barang pribadi selama ibadah.
  • Santunan kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan.
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan.
  • Evakuasi medis darurat di Luar Negeri.
  • Perawatan medis lanjutan di Indonesia. 
  • Pemulangan anak di bawah umur.
  • Perlindungan saat mengalami ketidaknyamanan selama perjalanan seperti pembatalan dan penundaan perjalanan, keterlambatan atau kehilangan bagasi, kehilangan barang milik pribadi, dokumen perjalanan, hingga uang.

Alasan untuk mengandalkan Asuransi Bintang

Mengingat perjalanan Asuransi Bintang yang telah berdiri sejak tahun 1955, tentu asuransi ini bisa dibilang terpercaya dan sudah berpengalaman. 

Dari segi produk, perusahaan pun terbilang memiliki produk yang beragam pula. Kamu bisa pilih proteksi asuransi untuk diri sendiri hingga untuk usaha.

Sebagai informasi pula, unit syariahnya diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Dengan demikian,  kamu tidak perlu ragu pada kehalalan produk asuransi syariah Bintang.

Selain itu, ada beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh dengan memilih Asuransi Bintang, di antaranya:

  • Polis Asuransi Mobil dengan manfaat tanggung jawab hukum pihak ketiga + ganti rugi kecelakaan Rp5 juta + santunan tunai biaya pengobatan hingga Rp1 juta.
  • Polis Asuransi Kendaraan Bermotor untuk nasabah bisnis menanggung kerusakan sebagian maupun total pada kendaraan yang diasuransikan. 
  • Polis Asuransi Kesehatan memberikan manfaat pertanggungan biaya rawat inap + pembedahan + rawat jalan + perawatan gigi + santunan meninggal dunia sekaligus
  • Terdapat pilihan asuransi syariah sebagai solusi untuk nasabah yang khawatir akan risiko riba. 
  • Tersedia layanan hotline 24 jam, sehingga dapat melayani nasabah kapan saja. 

Cara membeli produk Asuransi Bintang

Pembelian produk Asuransi Bintang sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membelinya melalui layanan e-commerce di situs resminya. Berikut ini cara membeli Asuransi Bintang.

  • Buka laman e-commerce Asuransi Bintang
  • Pilih jenis asuransi yang kamu inginkan.
  • Klik Buy Now atau Order Now. 
  • Klik Lanjutkan
  • Baca informasinya dan isi data sesuai dengan identitas kamu. 

Sementara jika kamu ingin memperpanjang polis, berikut langkah yang harus dilakukan:

  • Buka situs resmi Asuransi Bintang.
  • Klik Cek Polis & Perpanjangan pada halaman beranda.
  • Masukkan nomor polis asuransi.
  • Tampilan keterangan polis asuransi akan muncul di layar, apabila kamu ingin memperpanjang polis, klik ‘Perpanjang Polis Saya’
  • Unduh formulir dan ajukan perpanjangan polis. 

Cara klaim Asuransi Bintang 

Sementara jika kamu ingin mengajukan klaim asuransi terbagi menjadi dua cara, yaitu klaim kendaraan bermotor dan klaim non kendaraan bermotor. Cara selengkapnya sebagai berikut.

Klaim kendaraan bermotor

  • Buat laporan klaim dengan menghubungi Claim Center PT Asuransi Bintang Tbk. melalui telepon, faksimili, surat, email, dan sebagainya.
  • Ikuti petunjuk dan arahan dari staff klaim.
  • Isi dan lengkapi dokumen yang diminta dengan mengunduh formulir di situs resmi.
  • Klaim center akan mengirimkan tim survei ke lokasi untuk selanjutnya dilakukan penunjukan bengkel rekanan.
  • Kemudian, tertanggung dapat memilih bengkel rekanan atau Claim Center melakukan penunjukan bengkel sesuai hasil survei kendaraan.
  • Bengkel akan berkoordinasi dengan Claim Center meliputi kelengkapan dokumen estimasi perbaikan.
  • Proses pengerjaan atau perbaikan sesuai hasil survey dan penggantian sparepart bila diperlukan.
  • Serah terima kendaraan setelah biaya risiko lunas. 

Klaim non-kendaraan bermotor

  • Laporan klaim ke pihak asuransi.
  • Asuransi melakukan pemeriksaan awal, seperti premi asuransi, dokumen polis, dan validasi laporan.
  • Pihak asuransi melakukan survei klaim dan melakukan pemeriksaan dokumen.
  • Pihak asuransi menerima dokumen pendukung meliputi survei report, adjuster report, dari independent surveyor/adjuster.
  • Pihak asuransi melakukan permintaan dokumen pendukung klaim.
  • Kemudian, pengiriman surat persetujuan atau penolakan klaim.
  • Pihak asuransi menerima konfirmasi dari tertanggung (letter of discharges dan dokumen final).
  • Terakhir, pihak asuransi akan melakukan pembayaran klaim.

Call center dan alamat kantor Asuransi Bintang

Untuk memudahkan nasabahnya, Asuransi Bintang memberikan kemudahan dalam hal pelayanan konsumen. Saat ini, nasabah Asuransi Bintang dapat bertanya seputar produk, polis, dan lain-lain melalui beberapa cara, yaitu:

  • Melalui layanan call center 24 jam di nomor 1500481.
  • Melalui SMS Center di nomor (+62) 838 888 4581 
  • Melalui [email protected] 
  • Langsung mendatangi kantor pusat di Jalan RS Fatmawati No.32, Jakarta 12430 
  • Melalui layanan fitur chat dengan cara membuka pop-up fitur live chat yang ada di pojok kanan di seluruh laman situsnya.

Berikut alamat kantor cabang Asuransi Bintang di beberapa kota besar.

Jakarta

Gedung Samudera Indonesia Lt. 2 kavling 202-205

Jl. Letjen S. Parman Kav. 35 Jakarta 11480

Telp : 021-5307570 (hunting)

Fax : 021-5307571

Lampung

Komplek Ruko Central Niaga

JL Sultan Agung No. 7 Wayhalim, Bandar Lampung, 35141

Telp : (0721) 5616100

Fax : (0721) 5614947

Jember

Jl. Karimata No.7A RT.003 RW.004

Sumbersari, Jember, Jawa Timur 68121

Telp : 0331-5101 989

Fax : 0331-5101 929

Bandung

Jl. Karapitan No.20 A Lengkong, Bandung 40261

Telp : (022)-4230133

Fax : (022)-4239229

Malang

Jl. Letjen S. Parman No. 27, Lowokwaru, Kota Malang 65141

Telp: 0341-4378365

Fax: 0341-4381869

Cirebon

Graha Sucofindo Lt. 1

Jl. Dr. Sudarsono No.46 Cirebon 45134

Telp : (0231) 200217

Fax : (0231) 200217

Pontianak

Jl Purnama Komp Purnama Townhouse Blok C No 1

Kel. Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Pontianak, KalBar, 78121

Telp : (0561) 8100352

Fax : (0561) 8100352

Purwokerto

Komplek Limas Agung P8 No.2 Purwokerto 53121

Telp : (0281) 638211

Fax : (0281) 638211

Balikpapan

Komp. Perkantoran Balikpapan Baru Sentra Eropa II Blok AB I No.5 Balikpapan – Kalimantan Timur 76114

Telp : (0542) 886 0240

Fax : (0542) 886 0244

Medan

Jl. Perintis Kemerdekaan No.3 QR Medan 20111

Telp : (061) 4526232 (hunting)

Fax : (061) 4155902

Solo

Jl. Raden Mas Said No. 220 Kel. Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Surakarta 57139

Telp : (0271) 742214, 740614

Fax : (0271) 722220

Samarinda

Jl. Bukit Alaya Komplek Ruko Alaya Junction

Blok LC 16, Samarinda Utara – KalTim 75123

Telp : (0541) 4110838 (hunting)

Fax : (0541) 4110833

Batam

Gedung Dana Graha Lt. 2 Ruang 205

Jl. Imam Bonjol, Nagoya – Batam 29432

Telp : (0778) 425501

Fax : (0778) 424955

Semarang

Jl. Singosari Raya 35 A Pleburan, Semarang 50241

Telp : (024) 8455025

Fax : (024) 8455027

Makassar

Gedung Samudera Indonesia Lt.1

Jl. Sungai Saddang No.82 Makassar, 90142

Telp : (0411) 850 214

Fax : (0411) 850 215

Jambi

Jl. Prof. M. Yamin, SH No. 17 Rt. 019 Rw. 006

Kel. Payo Lebar, Kec. Jelutung Jambi, 36135

Telp : 0741 – 306 5992

Fax : 0741 – 306 5686

Yogyakarta

Jl. Dr. Sutomo 47 A Yogyakarta 55211

Kel. Bausasran, Kec. Danurejan

Telp : (0274) 586559, 548745

Fax : (0274) 588344

Manado

Ruko Pasar Segar Manado Blok. RB 15

Jl. Yos Sudarso No.12 Kel. Paal Dua Kec. Tikala, Sulawesi Utara, Manado

Telp : 0816754581, 0816764581

Pekanbaru

Komp. Perkantoran Sudirman Raya Blok C No.12

Jl. Jend. Sudirman, Tangkerang Selatan, Pekanbaru 28282

Telp : (0761) 849878

Fax : (0761) 859983

Surabaya

Jl. Gubernur Suryo No. 2, 4 & 6 (Alamat lama Jl. Pemuda No 2,4 & 6) Surabaya 60271

Telp : (031) 5340351

Fax : (031) 5340352

Denpasar

Jl. Hayam Wuruk 125 D Denpasar 80235

Telp : (0361)-244200, 237955

Fax : (0361)-226932

Palembang

Gedung Sucofindo Lt. 2

Jl. Jend. Sudirman No.774 Palembang 30129

Telp : (0711) 315 570

Fax : (0711) 315 422

Kediri

Jalan Brigjen Pol Imam Bachri RT.03 RW.03 No.35

Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kotamadya Kediri 64131

Telp : (0354) 672882

Fax : (0354) 672 882

Demikian informasi mengenai Asuransi Bintang dan pilihan produknya. Dengan keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan, perusahaan asuransi ini bisa jadi pilihan bagi yang butuh perlindungan untuk pribadi maupun bisnis. 

Jika kamu masih belum paham tentang penjelasan tentang Asuransi Bintang atau ingin tahu tentang hal-hal yang berkaitan dengan asuransi lainnya, kamu bisa tanyakan kepada pakar asuransi kami di Tanya Lifepal.

FAQ seputar Asuransi Bintang

Apa itu Asuransi Bintang?

Asuransi Bintang adalah perusahaan asuransi umum asal Indonesia yang menghadirkan pilihan produk mencakup proteksi properti, kendaraan, dan kesehatan.

Berapa harga premi Asuransi Bintang?

Harga premi berbeda tergantung jenis produk yang dipilih. Cari tahu premi dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Apakah Asuransi Bintang bagus?

Bagus atau tidaknya perusahaan harus disesuaikan dengan kebutuhan tiap profil nasabah. Namun, untuk yang mencari asuransi kesehatan, Bintang dapat dipertimbangkan sebab memberikan manfaat yang terbilang sangat lengkap.
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →