Cara Daftar Asuransi Bringin Life dan Ulasan Terbaru 2021

Produk Asuransi BRI Life

Bringin Life adalah nama lain dari perusahaan asuransi BRI Life. Cara daftar asuransi Bringin Life cukup mudah, karena bisa dilakukan secara online maupun offline. Wajar saja, BRI Life sebagai anak perusahaan bank BRI tentu gak setengah-setengah dalam menyediakan layanan terbaik untuk nasabahnya.

Nah, asuransi BRI Life cukup banyak dicari orang karena memberikan berbagai pilihan proteksi untuk hampir setiap lapisan masyarakat. Beberapa produk yang ditawarkan BRI Life di antaranya adalah asuransi jiwa, asuransi mikro dengan premi terjangkau, asuransi syariah, asuransi unit link, hingga jaminan hari tua berupa dana pensiun.

Untuk mempertimbangkan bagus atau tidaknya perusahaan asuransi ini, mari simak ulasan asuransi BRI Life dan cara daftar asuransi Bringin Life berikut ini.

Cara daftar asuransi Bringin Life

Untuk mendaftar asuransi Bringin Life atau BRI Life, berikut langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Menghubungi call center BRI Life di 1500087, mengontak agen asuransi BRI, atau datang langsung ke kantor BRI Life.
  2. Mengisi formulir Surat Permintaan Asuransi Jiwa yang diminta dan melengkapi sejumlah dokumen:
  • Formulir pengajuan asuransi jiwa
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga
  • Akta Kelahiran
  • Bukti pembayaran premi pertama
  1. Menyerahkan berkas tersebut melalui email atau pos ke BRI Life.
  2. Pengajuan asuransi akan diperiksa oleh pihak BRI Life lewat proses underwriting.
  3. Akan keluar perintah medical check up jika disyaratkan.
  4. Jika tidak, BRI Life akan menginfokan tentang status pengajuan, apakah diterima, ditolak, atau diminta premi tambahan.
  5. Jika pengajuan diterima, buku polis bakal dicetak. Jika pengajuan ditolak, pembayaran premi pertama akan dikembalikan.

Selain itu, kamu juga bisa mendaftarkan diri pada asuransi BRI Life secara online melalui Lifepal. Keuntungan membeli asuransi jiwa di Lifepal adalah jasa konsultasi yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan hemat premi sampai 25%!

Produk unggulan asuransi BRI Life

Produk asuransi BRI Life terbilang sangat beragam sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai tahap kehidupan calon nasabah. Hal ini memang cukup menarik sih!

BRI Life memiliki produk asuransi yang cocok bagi yang baru mulai berkarir, memulai rumah tangga, dan termasuk asuransi untuk menyiapkan dana pensiun. Kemudian, ada pula produk asuransi yang dipasarkan melalui perbankan (bancassurance), karyawan perusahaan, dan asuransi mikro.

Kebanyakan produk asuransi BRI Life ini memang berupa asuransi jiwa. Nah, sebelum mencari tahu produk mereka, ada baiknya untuk cari tahu asuransi jiwa apa yang cocok buat kamu. Yuk, cobain kalkulator jenis asuransi jiwa berikut ini.

Berikut adalah ulasan mengenai beberapa produk asuransi BRI Life yang bisa kamu pertimbangkan.

1. BRILIFE Link Proteksi

Salah satu produk asuransi Bringin Life yang menarik adalah BRILIFE Link Proteksi. Sebab, produk asuransi ini yang tersedia dalam berbagai paket, mulai dari paket Muda BeRI Ketenangan yang ditujukan bagi anak muda, paket SIAGA BeRI Ketenangan yang ditujukan bagi yang baru menikah, paket SUKSES BerRI Ketenangan yang ditujukan bagi yang sudah berkeluarga, serta paket WARISAN BeRI Ketenangan yang ditujukan sebagai persiapan hari tua.

Paket atau plan dari produk BRILIFE Link Proteksi tersebut masing-masing memiliki sistem perhitungan uang pertanggungan berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabahnya.

Misalnya, buat yang masih muda, paket BRILIFE Link Proteksi ini “cuma” memberikan rider berupa TPD (total permanent disability/cacat tetap total) dan personal accident (asuransi kecelakaan diri). Pasalnya, risiko kecelakaan diri di usia muda memang cukup tinggi karena di usa tersebut, kita sedang di puncak masa produktif.

Jadi, produk asuransi ini sudah dirancang sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan calon nasabah sesuai fase kehidupannya.

2. BRINGIN AJAIB

Produk BRINGIN AJAIB merupakan produk asuransi jiwa dan kecelakaan. Artinya, produk ini menanggung risiko meninggal dunia karena kecelakaan atau penyebab alami seperti sakit. Sama seperti produk sebelumnya, BRINGIN AJAIB juga menawarkan berbagai paket asuransi.

Salah satu paket asuransi Bringin Life menawarkan uang pertanggungan sebesar Rp50 juta untuk risiko meninggal dunia karena kecelakaan. Manfaat ini bisa kamu dapatkan hanya dengan premi Rp50 ribu untuk masa perlindungan 12 bulan.

Buat kamu yang punya pertanyaan lain seputar asuransi, silakan tanyakan langsung kepada para ahli yang berpengalaman di bidangnya lewat fitur Tanya Lifepal!

Usia calon nasabah yang bisa mendapatkan proteksi dari produk ini adalah mulai dari satu bulan sampai 64 tahun. Jarang-jarang sih asuransi yang masih cover nasabah dengan usia di luar usia produktif.

3. BRILIFE Link Optima

Produk ini adalah asuransi jiwa berbalut investasi (unit link) dari BRI Life. Terdapat empat pilihan investasi bagi kami yang ingin mendapatkan keuntungan investasi sekaligus proteksi jiwa. 

4. BRILIFE Link Optima Syariah

Ingin beli asuransi, tapi khawatir riba? Kamu bisa mempertimbangkan produk yang satu ini. Pasalnya, BRILIFE Link Optima Syariah dikelola berdasarkan prinsip Islam, mulai dari pengelolaan dana asuransi sampai investasinya.

Selain itu, kamu juga bisa memperluas pertanggungan untuk 49 jenis penyakit kritis serta rawat inap di rumah sakit.

5. AMKKM (Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia)

AMKKM adalah produk asuransi mikro dari BRI Life yang menawarkan perlindungan terhadap risiko kecelakaan, sakit, dan meninggal dunia. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, premi yang perlu dibayar sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp50 ribu saja!

Manfaat yang kamu dapatkan di antaranya adalah biaya operasi sebesar Rp2,5 juta, santunan cacat tetap total sebagian Rp5 juta, santunan rawat inap di rumah sakit Rp100 ribu per hari, santunan meninggal dunia karena sakit Rp2,5 juta dan santunan meninggal dunia karena kecelakaan Rp19,5 juta.

6. BRILIFE Simply Health Care

BRILIFE Simply Health Care adalah salah satu produk asuransi kesehatan dari BRI Life yang menarik. Sebab dengan premi hanya sekitar Rp300 ribuan per bulan, nasabah sudah bisa mendapatkan manfaat rawat inap dan rawat jalan sekaligus. 

Selain itu, manfaat asuransi Bringin Life, Simply Health Care juga bekerjasama dengan Halodoc, sehingga nasabah bisa mendapatkan konsultasi dokter online secara gratis. 

Menariknya lagi, saat ini lagi ada penawaran promo diskon hingga 25 persen untuk polis BRI Simply Health Care dari Lifepal. Jadi, udah gak ada alasan untuk menunda memiliki asuransi kesehatan dari BRI Life. 

Alasan untuk memilih asuransi BRI Life

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, tentu kamu sudah memiliki gambaran tentang produk asuransi BRI Life. 

Dari situ, kita bisa ambil beberapa kesimpulan terkait manfaat asuransi Bringin Life serta alasan BRI Life menjadi provider asuransi tepat untuk kita dan keluarga.

  • Pertama, nama besar BRI tentu jadi salah satu jaminan bagi kita yang menginginkan perusahaan asuransi yang kredibel. Apalagi BRI merupakan perusahaan jasa keuangan milik pemerintah dan salah satu yang terbesar di Indonesia.
  • Kedua, produk BRI Life cukup spesifik. Jadi, kita bisa ambil yang memang sesuai dengan kita. Misalkan, kita yang berstatus sebagai orangtua bisa mengambil BRILIFE Link Proteksi yang menjamin pertanggungan cukup tinggi di hari tua. Bagi kita yang masih belum stabil secara finansial, asuransi AJAIB tentu menjawab kebutuhan asuransi kita.
  • Ketiga, rata-rata premi yang ditawarkan oleh BRI Life tergolong terjangkau. Dengan demikian, semua kalangan bisa punya polis asuransi.

Oh ya, cara daftar BRI Life pun sangat mudah. Sebab, kita mengakses informasi tersebut lewat media daring. Karena informasi mengenai BRI Life bisa diakses lewat situs www.bringinlife.co.id.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak punya asuransi. Toh demi masa depan yang lebih pasti, kan?

Jadi, segera konsultasikan produk asuransi yang tepat untuk kamu dengan agen asuransi tepercaya. Atau, bila masih belum puas mengenai informasi manfaat asuransi Bringin Life, Lifepal akan membantu kamu temukan produk lain yang cocok sesuai dengan profil kamu.

Tentang asuransi BRI Life

Asuransi BRI Life atau dikenal juga Bringin Life awalnya didirikan oleh Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia pada tahun 28 Oktober 1987. Saat itu, BRI Life ditujukan buat memenuhi dan melengkapi pelayanan bagi nasabah kredit Bank BRI.

Dilansir dari situs resmi BRI Life www.bringinlife.co.id, BRI LIfe telah memiliki lebih dari 25 kantor penjualan di berbagai wilayah Indonesia. Adapun manfaat asuransi Bringin Life yang dijual berupa asuransi konvensional dan asuransi syariah.

BRI Life berada di bawah naungan PT Asuransi BRI Life dengan merek dagang BRI Life.

Cara menghitung kebutuhan uang pertanggungan

Setelah mengetahui cara daftar asuransi Bringin Life, tentu kamu perlu memahami perhitungan uang pertanggungan (UP). Uang pertanggungan adalah sejumlah dana yang akan dicairkan jika terjadi risiko meninggal dunia. 

Untuk menghitungnya, silakan manfaatkan Kalkulator Uang Pertanggungan berikut ini:

Pertanyaan tentang cara daftar asuransi Bringin Life

Cara daftar asuransi Bringin Life pertama-tama kamu bisa menghubungi agen asuransi atau call center BRI Life. Setelah itu, lengkapi dokumen yang diminta dan pihak asuransi akan segera memproses pengajuan asuransimu.
Asuransi Bringin Life adalah produk asuransi jiwa BRI Life, salah satu anak perusahaan dari Bank BRI.
Beberapa produk BRI Life di antaranya BRILIFE Link Proteksi, BRINGIN Ajaib, dan BRI life Simply Healthcare.
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →