Produk Unggulan Asuransi FWD yang Cocok untuk Masa Kini

Wanita mengajari asuransi

Perusahaan asuransi dengan nama PT FWD Life Indonesia merupakan hasil patungan dan bagian dari FWD grup yang berbasis di Hong Kong dan Macau. Cabangnya pun bisa ditemukan di negara lain seperti Thailand dan Filipina selain di Indonesia.

Asuransi FWD hadir di Asia sejak tahun 2013 yang menjadi bagian dari bisnis asuransi dari grup investasi Pacific Century Group.

Pada tahun 2017, asuransi FWD pernah menyabet penghargaan sebagai asuransi jiwa dengan rasio solvabilitas terbaik dalam kategori aset Rp 400 miliar hingga Rp 1,5 triliun versi Wartaekonomi.

Beberapa produk unggulannya berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka, baik individu maupun kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu, dan kumpulan serta asuransi kesehatan.

Asuransi FWD termasuk perusahaan asuransi yang sudah menerapkan teknologi digital yang inovatif. Bahkan FWD berhasil mengintegrasikan keagenan, e-commerce, korporasi hingga bancassurance.

Asuransi FWD sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Lhi Kha-sing, sang pendiri FWD, termasuk orang terkaya di Hong Kong. Meski berasal dari Hong Kong, namun Lhi Kang-sing menggarap serius pasar Indonesia.

Salah satu bukti keseriusan asuransi FWD adalah dengan membeli 80 persen saham bisnis asuransi jiwa PT Commonwealth Life (PTCL). Angkanya diperkirakan senilai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,56 triliun seperti diberitakan oleh CNBCIndonesia.   

Produk Asuransi FWD

Asuransi FWD memiliki berbagai macam jenis produk unggulan. Beberapa diantaranya dibagi ke dalam kategori berikut ini:

  • Asuransi perawatan rumah sakit
  • Asuransi penyakit kritis
  • Asuransi kecelakaan dan cacat
  • Asuransi jiwa
  • Asuransi pembebasan biaya premi
  • Investasi

1. Asuransi Perawatan Rumah Sakit

  • FWD Hospital Surgical Asuransi kesehatan FWD dengan manfaat rawat inap dan pertanggungan pembedahan sampai dengan Rp 5 miliar per tahun. Sudah termasuk manfaat medical check up. Masa perlindungan hingga usia 100 tahun.
  • Accidental Death & Disablement Benefit Asuransi kecelakaan dan cacat dengan pertanggungan hingga Rp 2 miliar. Masa perlindungan berlaku hingga usia 80 tahun.
  • Bebas Aksi Asuransi kecelakaan tidak hanya disebabkan kecelakaan lalu lintas saja tetapi juga kecelakaan akibat olahraga, menonton konser musik maupun melakukan hobi ekstrim. Asuransi bebas aksi memberikan uang pertanggungan kematian akibat kecelakan Rp 1 miliar.

2. Asuransi Penyakit Kritis

  • FWD Critical Illness Accelerated Asuransi 49 penyakit kritis sebelum berusia 80 tahun dengan nilai 80% dari nilai uang pertanggungan atau maksimal Rp 2 miliar.
  • FWD Critical Illness Non Accelerated Perlindungan terhadap 49 penyakit kritis sebelum berusia 80 tahun dengan uang pertanggungan maksimal Rp 2 miliar

3. Asuransi Jiwa

  • FWD Family Term Asuransi jiwa tambahan jika ada anggota keluarga yang meninggal dunia.
  • FWD Payor Term Asuransi jiwa tambahan dengan manfaat mendapatkan 300% dari nilai uang pertanggungan jika terjadi kematian.
  • Bebas Rencana (Term Life) Asuransi jiwa dengan manfaat mendapatkan uang pertanggungan Rp 1 miliar akibat kecelakaan di tahun pertama dan tahun kedua. Tahun selanjutnya mendapatkan proteksi kematian dengan berbagai sebab dengan uang pertanggungan yang sama.

4. Asuransi Pembebasan Biaya Premi

  • FWD Payor Waiver and Plus Tambahan untuk memberikan jaminan pembebasan pembayaran premi jika Anda atau salah satu anggota keluarga terdiagnosa penyakit kritis, risiko cacat tetap total bahkan meninggal dunia.
  • FWD Waiver of Premium Family and Plus Tambahan untuk mendapatkan pembebasan premi sampai berusia 65 tahun untuk produk family term. Risiko yang ditanggung jika Anda atau keluarga mendapatkan diagnosa penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal dunia.
  • FWD Waiver of Premium Insured and Plus Tambahan untuk mendapatkan pembebasan pembayaran premi sampai maksimal 65 tahun jika kamu atau keluarga terdiagnosa mendapatkan penyakit kritis atau cacat total tetap.

5. Produk Asuransi Sekaligus Investasi FWD

  • FWD SPrInt Link Plus Produk yang menggabungkan investasi dan proteksi kematian.
  • FWD SPrInt Retirement Produk yang menggabungkan antara investasi dengan jaminan hari tua.
  • FWD SPrInt Education Produk yang menggabungkan antara investasi dengan jaminan anak Anda.
  • Bebas Optimal Produk yang menggabungkan asuransi jiwa dengan produk investasi yang lebih maksimal.
  • FWD SPrInt Link Produk yang menggabungkan proteksi jiwa dengan investasi.
  • Bebas Ikhtiar Produk asuransi syariah unit link dengan manfaat investasi sesuai dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Bebas Tawakkal Produk yang menggabungkan antara tabungan haji dengan proteksi jiwa.

Keunggulan dan Kelemahan Asuransi FWD

Salah satu keunggulan Asuransi FWD adalah asuransi kesehatan terjangkau dengan kontribusi Rp75 ribu per bulan dengan manfaat hingga Rp 50 juta per tahun.

Pilihan premi asuransi FWD pun bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. Rentang biayanya mulai dari Rp75 ribu hingga Rp188 ribu per bulan dengan manfaat yang sesuai dengan besarnya kontribusi yang dibayarkan.

Sedangkan produk asuransi syariah yang ditawarkan asuransi FWD masih terbatas. Hal tersebut bisa jadi sisi kelemahan bagi pangsa pasar dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia.

Namun demikian, sebagai pemain asuransi baru di Indonesia kiprah FWD pantas untuk diperhitungkan. Terlebih FWD termasuk salah satu perusahaan asuransi yang diklaim pertama kali menggunakan teknologi digital dalam bisnis asuransi jiwa, medis, asuransi umum, serta tunjangan karyawan.

Inovasi Kartu Digital Asuransi FWD

Asuransi FWD baru saja meluncurkan produk terbaru, yaitu kartu kesehatan digital pertama di Indonesia yaitu eMedical Card dan fitur klaim online eFriend.

Fitur ini menjadi andalan baru bagi asuransi FWD. Sebab nasabah semakin mudah untuk melakukan klaim di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu. Nasabah hanya butuh mengunduh aplikasi FWD Max pada perangkat mobile mereka.

Aplikasi FWD Max ini sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store. Inovasinya mirip kartu kredit online yang tidak memerlukan kartu fisik tetapi tetap bisa bertransaksi dengan menggunakan aplikasi di smartphone.

Tentu adaptasi kemajuan digital yang FWD lakukan patut mendapatkan apresiasi! Pasalnya, mereka berani mengeluarkan produk inovatif yang menjawab tantangan zaman di masa depan.

Langkah ini diapresiasi oleh beberapa kalangan karena penggunaan kartu sudah kurang relevan lagi, di saat pengguna mulai beralih ke dompet digital.

Cara klaim pun semakin mudah. Pihak tertanggung atau pemegang polis tinggal menunjukkan kartu digital dalam aplikasi FWD Max dan menyertakan KTP untuk proses administrasi. Dengan begitu, para peserta kini semakin dimudahkan dengan produk inovatif asuransi FWD.

Para pemegang polis pun kini sudah bisa melakukan monitoring manfaat dan pengajuan klaim tanpa harus menghubungi agen asuransi apalagi mengisi lembaran-lembaran form yang melelahkan. Cukup lewat aplikasi saja!

Selama enam tahun beroperasi di Indonesia, asuransi FWD berhasil mendapatkan kepercayaan dari satu juta orang dengan ratusan ribu nasabah aktif di Indonesia.

Asuransi FWD hingga saat ini memiliki sekitar 3.000 agen profesional dan memiliki 11 kantor pemasaran di berbagai wilayah di Indonesia.

Yuk, kita cari tahu produk asuransi selengkapnya yang ditawarkan oleh asuransi FWD di Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →