Asuransi Jiwa Prudential, Ini Ragam Pilihan dan Manfaatnya

Asuransi Jiwa Prudential

Sejak awal kehadirannya, Prudential memang dikenal sebagai penyedia asuransi jiwa Prudential. Tidak heran, apabila produk asuransi jiwa Prudential menjadi salah satu produk asuransi paling populer dari perusahaan asuransi asal Inggris ini.

Tidak hanya menyediakan pilihan perlindungan jiwa terbaik, produk asuransi jiwa Prudential ini pun memberikan pertanggungan untuk risiko kecelakaan hingga penyakit kritis.

Karena itu, tak heran jika perusahaan asuransi Prudential berdasarkan data Forbes tahun 2018 berhasil menduduki posisi ke-6 sebagai perusahaan asuransi paling besar di dunia karena perusahaan ini tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

Keuntungan memiliki asuransi jiwa Prudential

Sebelum kita lebih jauh membahas tentang apa saja produk asuransi jiwa Prudential, ada baiknya kita tahu lebih dulu apa saja keuntungan memiliki asuransi jiwa yang ditawarkan Prudential. Apa saja?

1. Hidup lebih tenang

Sesuai fungsinya, asuransi memberikan jaminan kepada kita atas hal-hal yang bisa kapan saja terjadi. Untuk asuransi jiwa, tentu kaitannya dengan kematian atau usia hidup seseorang yang terlalu lama. 

Dengan adanya asuransi jiwa tentu perjalanan hidup akan lebih tenang. Karena pada prinsipnya, perlindungan jiwa sendiri bertujuan untuk menanggung seseorang dari kerugian finansial yang tidak terduga sebagai akibat dari kecelakaan, meninggal dunia, hingga hidup terlalu lama.

Nah, kalau kamu punya produk asuransi jiwa Prudential, maka kamu juga punya kesempatan untuk menjajal produk lainnya, termasuk asuransi kesehatan. Kalau kamu sakit atau menderita sebuah penyakit tertentu, ada beragam asuransi kesehatan yang diberikan oleh Prudential.

Asuransi tersebut meliputi PRUPrime Healthcare Plus, PRUPrime Healthcare Plus Syariah, PRUCritical Hospital Cover Syariah, PRUCritical Hospital  Cover, PRUHospital & Surgical Cover Plus, PRUMed Cover, PRUPrime Healthcare, dan PRUMed Cover Syariah.

2. Sekalian Berinvestasi

Uniknya, produk asuransi jiwa dari Prudential ini merupakan produk yang saling berkaitan dengan produk investasi serta pembayaran premi satu kali yang menawarkan beragam pilihan Dana Investasi. 

Seru enggak sih kalau produk asuransi jiwa ternyata bisa dijadikan salah satu media untuk berinvestasi? 

Beberapa asuransi yang bisa jadi solusi investasi untuk meningkatkan kesejahteraan Anda antara lain PRULink Generasi Baru, PRULink Syariah Generasi Baru, PRULink Assurance Account, PRULink Syariah Assurance Account, PRULink Capital Account, serta PRULink Investor Account.

3. Memberikan Perlindungan Terhadap Keluarga

Yang perlu diingat dari sebuah produk asuransi jiwa adalah bahwa ini bukan semata tentang dirimu sendiri, tetapi juga menyangkut keluargamu. 

Coba bayangkan, apabila ada anggota keluarga yang meninggal dunia, tentu seluruh keluarga yang terdampak, baik dari segi materi atau nonmateri. 

Berbagai pilihan asuransi bagi keluarga untuk mendukung kondisi keuanganmu ketika krisis melanda pun tersedia, seperti PRUCritical Benefit 88, PRUCrisis Cover Benefit Plus 61, PRUEarly Stage Crisis Cover Plus, dan PRUJuvenile Crisis Cover.

Selain itu, ada juga produk PRUEarly Stage Payor/PRUEarly Stage Spouse Payor/PRUEarly Stage Parent Payor yang bisa membantu proses perawatan kondisi kritis sejak dini sehingga Anda bisa lebih fokus terhadap proses perawatan tersebut. Produk ini pun bisa dimanfaatkan oleh Anda, pasangan, bahkan orang tua Anda.

4. Siapkan Pendidikan Terbaik untuk Anak

Setiap orangtua tentu menginginkan pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya. Untuk itu, Prudential pun hadir dengan beragam produk asuransi seperti PRULink Edu Protection dan PRULink Syariah Edu Protection.

Hadirnya kedua produk asuransi ini akan membantu dalam melindungi keceriaan anak-anak Anda dan pendidikan yang kelak bakal ditempuhnya.

5. Menjamin Masa Tua

Terakhir, Prudential memiliki asuransi yang dapat dimanfaatkan untuk menjamin masa tua Anda. 

Produk tersebut, yakni PRUCritical Benefit 88 yang merupakan produk Asuransi Jiwa tradisional yang memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kondisi kritis atau meninggal dunia sampai dengan Tertanggung mencapai usia 88 tahun.

Ada beragam pilihan masa pembayaran Premi hingga 15 tahun. Selain itu, ada pembayaran 100% UP pada usia 88 tahun apabila Tertanggung masih hidup dan Polis tetap aktif. Hasilnya, PRUCritical Benefit 88 menjadi solusi Anda untuk proteksi yang terjamin dan solusi rencana masa depan.

Produk Asuransi Jiwa Prudential

Ada tiga produk asuransi jiwa dari Prudential yang layak Anda pertimbangkan. Di antaranya, PRUlink Generasi Baru, PRUlink Capital Account, dan PRUlink Assurance Account. Semua produk asuransi tersebut memberikan perlindungan hingga usia 70 tahun, lho!

Tidak hanya menyediakan pilihan perlindungan jiwa terbaik, produk asuransi jiwa dari Prudential ini pun memberikan pertanggungan untuk risiko kecelakaan hingga penyakit kritis. Berikut detail ketiga produk asuransi jiwa Prudential yang tadi disebutkan.

1. PRUlink Generasi Baru

Asuransi Jiwa Prudential PRUlink Generasi Baru

PRUlink Generasi Baru merupakan salah satu produk asuransi jiwa unit link terbaru yang diluncurkan pada tahun 2018. Produk ini memiliki fitur PRUbooster, yaitu fitur untuk meningkatkan UP (Uang Pertanggungan) dengan cara menambah jumlah biaya premi berkala.

Berikut rincian lengkap keunggulan PRUlink Generasi Baru:

  • Dengan minimal biaya premi bulanan Rp400 ribu melalui fasilitas PRUbooster, Anda bisa menambah investasi hingga 10 persen.
  • Tambahan uang pertanggungan untuk perlindungan kesehatan hingga usia 55 tahun melalui PRUbooster.
  • Tambahan dua kali lipat uang pertanggungan untuk kejadian meninggal dunia karena kecelakaan. Dengan syarat maksimal usia 70 tahun.
  • Santunan meninggal dunia dan manfaat penarikan dana saat jatuh tempo, bahkan jika tertanggung masih hidup di usia 99 tahun.
  • Pembayaran premi untuk produk asuransi ini menggunakan sistem pembayaran premi berjangka. Biaya premi ini juga bisa melakukan top-up (penambahan biaya premi) baik secara berjangka maupun tunggal.

2. PRUlink Capital Account

PRUlink Capital Account adalah produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan sistem pembayaran premi tunggal. Hanya dengan sekali bayar premi di tahun pertama, 100 persen dana tersebut langsung dimasukkan ke instrumen investasi.

Selain premi yang diinvestasikan 100 persen, asuransi jiwa unit link Prudential ini menghadirkan perlindungan jiwa komprehensif untuk penyakit kritis.

Manfaat lainnya yang tak kalah penting adalah uang pertanggungan meninggal dunia sebesar 100 persen total dana Anda. dengan syarat, manfaat meninggal dunia karena kecelakaan maksimal 70 tahun dan manfaat meninggal dunia bukan karena kecelakaan hingga 99 tahun.

Plus, tentu saja, Anda pun akan mendapatkan manfaat nilai investasi di akhir masa perjanjian asuransi. Untuk itu, Prudential menyediakan 10 jenis unit investasi yang bisa Anda pilih.

Terdapat 5 (lima) macam plan dengan pilihan biaya premi tunggal yang bisa Anda top-up sesuai kemampuan Anda. Berikut tabel plan premi tunggal yang bisa Anda pilih:

Plan Premi Tunggal Min Premi Top-up Maks Premi Top-up

1 Rp12 juta Rp28 juta Tidak terbatas

2 Rp40 juta Rp5 juta Tidak terbatas

3 >Rp40 juta – Rp80 juta Rp5 juta Tidak terbatas

4 >Rp80 juta – Rp120 juta Rp5 juta Tidak terbatas

5 >Rp120 juta  – Rp160 juta Rp5 juta Tidak terbatas

3. PRUlink Assurance Account

Produk asuransi ini adalah asuransi jiwa unit link dengan sistem pembayaran premi berkala. PRUlink Assurance Account sangat membantu karena produk asuransi ini tidak memiliki lapse (masa tenggang) jika pembayaran premi melewati jatuh tempo. 

Jadi, Anda bisa langsung melakukan klaim setelah melunasi premi yang lewat jatuh tempo tersebut tanpa harus menunggu waktu penangguhan.

Biaya premi ditentukan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan kebiasaan hidup Anda dengan setoran minimal Rp400 ribu per bulan. Dengan premi demikian, Anda bisa mendapatkan manfaat berupa:

Perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun

Perlindungan cacat tetap dan total akibat kecelakaan hingga usia 70 tahun. Selain menawarkan uang pertanggungan akibat meninggal dunia, PRUlink Assurance Account juga menyediakan perlindungan kesehatan, kecelakaan diri, dan jaminan hari tua.

Pilihan Asuransi Prudential buat perlindungan keluarga

Urusan keluarga itu kompleks lho. Tak hanya perkara soal memenuhi kebutuhan hidup dalam keluarga, tapi juga menyangkut perlindungannya. Hal ini pun meliputi berbagai aspek, mulai dari kesehatan hingga finansial.

Di Indonesia, salah satu perusahaan asuransi yang memberikan Perlindungan Keluarga yakni Prudential. Ada beberapa pilihan Asuransi Perlindungan Keluarga yang ditawarkan oleh Prudential. Apa saja? Yuk simak..

Asuransi Proteksi

Produk ini menawarkan perlindungan yang dirancang untuk memberi pertanggungan kepada keluarga tersayang yang kamu miliki. 

Rencana perlindungan yang dirancang untuk melindungi Anda dan orang-orang yang tersayang dari ketidakpastian ini dikenal sebagai Asuransi Proteksi. Beberapa produk asuransi jenis ini yakni antara lain sebagai berikut:

1. PRULife Cover

Memberikan perlindungan jika yang tertanggung meninggal dunia sebelum akhir masa perlindungan PRULife Cover atau menderita cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun.

2. PRUMy Child

Merupakan produk inovatif pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan jiwa terkait Investasi untuk anak Anda, sejak sebelum dia dilahirkan. Produk ini memberikan perlindungan yang komprehensif mulai saat anak masih dalam kandungan, dilahirkan, hingga dewasa.

PRUSafe Guard adalah produk Asuransi Jiwa yang memberikan perlindungan jika meninggal dunia sebelum akhir masa perlindungan dengan berbagai manfaat, termasuk untuk penyakit khusus, kecelakaan di tempat kerja, dan meninggal di transportasi publik.

Asuransi Kesehatan

Prudential juga memiliki produk Asuransi Kesehatan sebagai perlindungan kesehatan yang menyeluruh untuk Anda dan keluarga. Ada beragam Asuransi Kesehatan yang ditawarkan antara lain:

1. PRUPrime Healthcare Plus

Produk Asuransi Tambahan yang menawarkan solusi lengkap untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Produk ini dirancang khusus untuk memberikan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia serta menawarkan fleksibilitas pada pilihan perlindungan kesehatan Anda.

2. PRUCritical Hospital Cover

Berfungsi produk Asuransi Tambahan yang memberikan perlindungan komprehensif atas Perawatan Kondisi Kritis dari sejak Evaluasi Medis hingga Pemulihan, bahkan hingga di Luar Negeri.

Asuransi Investasi

Terakhir, kamu juga bisa pertimbangkan untuk memiliki Asuransi Investasi sebagai perlindungan dari segi finansial. Berbagai produk yang dimiliki oleh Prudential antara lain:

1. PRULink Generasi Baru

Produk Asuransi Jiwa terkait Unit Link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi Investasi positif sejak Nasabah pertama kali membayar Premi.

2. PRULink Assurance Account

Sebagai produk Asuransi Jiwa terkait investasi dengan pembayaran premi secara berkala yang memberikan fleksibilitas di mana memungkinkan kamu untuk sewaktu-waktu mengubah jumlah pertanggungan, premi, serta cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan kamu juga bisa menambahkan produk Asuransi Tambahan seperti rawat inap, kecelakaan atau kondisi kritis.

3. PRULlink Investor Account

Merupakan produk Asuransi Jiwa yang dikaitkan dengan Investasi dengan pembayaran premi satu kali yang menawarkan berbagai pilihan dana Investasi. Di samping mendapatkan potensi hasil investasi, produk ini juga akan memberikan perlindungan yang komprehensif terhadap risiko kematian atau risiko menderita cacat total dan tetap.

Tips memilih asuransi jiwa yang tepat untuk keluarga tercinta

Memilih asuransi jiwa untuk keluarga tercinta tidak boleh sembarangan. Ada sejumlah pertimbangan yang perlu kamu perhatikan agar tidak ‘rugi’ di masa mendatang. 

Apa saja tips untuk memilih asuransi jiwa yang tepat untuk keluargamu? Simak poin-poin di bawah ini:

1. Perhatikan Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Saking banyaknya perusahaan asuransi yang beroperasi saat ini, membuat calon peserta harus jeli. Tentunya, masing-masing perusahaan asuransi tersebut memiliki kredibilitas yang berbeda-beda. Ingat, asuransi merupakan perjanjian jangka panjang. Makanya sangat penting untuk memperhatikan kredibilitas perusahaan asuransi yang dipilih.

Cobalah untuk cari tahu soal sistem pengaturan keuangan dan klaim yang diterapkan. Selain itu perlu juga cari tahu apakah perusahaan asuransi tersebut pernah mengalami masalah atau tidak. Anda bisa memanfaatkan laporan keuangan melalui media massa maupun internet dan lainnnya. Perlu juga melihat peringkat serta ratingnya.

2. Pilih Sesuai Kebutuhan

Asuransi pada dasarnya adalah sebuah produk. Ya, produk pertanggungan yang manfaatnya akan kita dapat nanti. Seperti halnya dalam memberi produk lain, maka kita juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan saat membeli produk asuransi. 

Kamu harus cermat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Perlu juga diperhatikan risiko yang tertanggung misalnya, penyakit kritis yang mungkin akan dapat terjadi, biaya pendidikan anak, atau jaminan hari tua.

3. Baca Isi Polis dengan Teliti

Tak jarang saat sudah merasa cocok dengan produk Asuransi Jiwa yang ditawarkan, kamu tidak dengan cermat memeriksa setiap ketentuan yang ada di Polis Asuransi Jiwa. Hal ini tentu berisiko membuatmu mengalami hal-hal di luar prediksi.

Pahami secara detail poin yang ada pada polis khususnya tentang ketentuan klaim Asuransi Jiwa dan besaran premi yang akan dibayarkan tiap bulan. Bila ada poin yang kurang dimengerti, sebaiknya tanyakan langsung pada pihak asuransi tersebut.

4. Cermati Pelayanan yang Diberikan

Pelayanan yang diberikan juga menjadi salah satu cara memilih Asuransi Jiwa yang tepat. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan pelayanan lebih, misalnya menyediakan layanan customer 24 jam setiap hari. Layanan ini sangat membantu Anda di kemudian hari jika memerlukan informasi mengenai detail produk Asuransi Jiwa kapan saja.

Pahami juga rumah sakit mana saja yang bekerjasama dengan perusahaan Asuransi Jiwa tersebut, cara klaim yang diterapkan, berapa lama klaim akan dibayar, dan lain sebagainya.

Dengan memahami tips memilih asuransi jiwa di atas, kamu bisa menekan risiko kesalahan dalam memilih Asuransi Jiwa yang tepat untuk keluarga. 

Kelebihan dan kekurangan asuransi jiwa Prudential

Setelah Anda melihat semua penjelasan produk asuransi jiwa Prudential di atas, tentu muncul beberapa pertimbangan.

Produk asuransi jiwa dari Prudential ini terbilang memiliki banyak macam manfaat. Bahkan, terdapat pula asuransi tambahan yang semakin melengkapi kebutuhan asuransi Anda. Hanya saja, premi yang dibayarkan tidak hanya bergantung pada manfaat yang Anda inginkan. Lebih jauh daripada itu, faktor usia, jenis kelamin, dan kebiasaan calon nasabah, termasuk kebiasaan merokok menjadi penentu besaran premi Anda.

Karena itu, ada baiknya untuk mendaftarkan diri menjadi nasabah Prudential saat Anda masih dalam usia produktif dengan kondisi fit. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari premi yang lebih tinggi.

Untuk mendapatkan ulasan tentang profil dan produk-produk unggulan lainnya dari Asuransi Jiwa Prudential, jangan ragu untuk cek di Lifepal.