Daftar Asuransi Kesehatan Manulife 2020 [Plus Kelebihannya]

Asuransi kesehatan Manulife

Perusahaan asuransi Manulife atau Manulife Financial Corporation adalah penyedia jasa keuangan internasional yang menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi, serta jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk konsumen individu, konsumen kumpulan, dan institusi-institusi. 

Sejak tahun 1985, Manulife dikenal sebagai penyedia asuransi jiwa di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, Manulife kemudian memperluas cakupan produknya tidak hanya asuransi jiwa tapi juga asuransi kecelakaan, kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun. Sasaran nasabahnya mulai dari individu hingga pelaku usaha. 

Kini dengan lebih dari 9.000 karyawan serta agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Manulife telah melayani lebih dari 2,5 juta nasabahnya di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Manulife juga telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Macam-macam asuransi kesehatan Manulife

Apa saja keunggulan produk asuransi kesehatan Manulife tersebut?  Tanpa menanti lebih lama, berikut penjelasan lengkapnya, mulai dari manfaat hingga preminya.

1. MiUltimate HealthCare

MiUltimate HealthCare dari Manulife menawarkan manfaat rawat inap hingga perlindungan terhadap 50 macam penyakit kritis dalam 4 (empat) macam plan. Berikut manfaat-manfaat yang ditawarkan dari produk asuransi kesehatan Manulife:

  • Memberikan perlindungan asuransi kepada nasabah yang terkena HIV/AIDS
  • Pencairan klaim asuransi disamakan dengan tagihan kesehatan rumah sakit yang dipotong dari limit tahunan
  • Tersedia paket keluarga dengan diskon premi mencapai 5 persen (minimal tiga orang anggota keluarga)
  • Manfaat terbaru dari Manulife yang meliputi pembedahan rekonstruksi karena mastektomi, kecelakaan, pengobatan tradisional khas Tiongkok, dan perawatan Fisioterapi dan Chiropractic.

Manfaat tambahan yang tak kalah menarik dari produk asuransi ini adalah manfaat rawat jalan, perawatan gigi, dan melahirkan. Produk asuransi kesehatan Manulife ini tersedia untuk segala usia yang yang terbagi menjadi kategori berikut ini:

Ketentuan Usia Minimal Maksimal
Tertanggung Utama dan Pasangan 18 tahun 70 tahun
Tertanggung Anak 6 bulan 17 tahun
Ibu Hamil

(khusus manfaat melahirkan)

20 tahun 43 tahun
Pemegang polis aktif 18 tahun
Daftar anggota keluarga yang ditanggung
  • Suami
  • Istri
  • Anak
Masa Pertanggungan
  • Tertanggung Utama atau Pasangan: 80 tahun
  • Anak-anak: 25 tahun
  • Manfaat melahirkan hingga usia 45 tahun
Premi Dibayar dalam sistem bulanan, kuartalan, semesteran, dan tahunan.

2. MiUltimate CriticalCare

MiUltimate CriticalCare, merupakan asuransi kesehatan yang berfokus pada perlindungan penyakit kritis. Terdapat 50 macam penyakit kritis yang ditanggung oleh produk asuransi Manulife ini.

Masa pembayaran premi adalah 5 tahun dengan masa pertanggungan hingga 20 tahun. Premi tersebut dapat dibayarkan tahunan, semesteran, kuartal, dan bulanan. Sementara itu, uang pertanggungan yang diperoleh mencapai Rp200 juta. Peserta asuransi yang diperbolehkan mulai dari 6 bulan hingga 55 tahun.

Berikut manfaat lainnya yang akan diterima:

  • Mendapatkan 160 persen total premi pada akhir masa pertanggungan.
  • Perlindungan penyakit kritis hingga memasuki tahap akhir dengan total uang pertanggungan mencapai 200 persen total premi yang telah dibayarkan.
  • Pertanggungan meninggal dunia mencapai 160 persen total premi yang telah dibayarkan.

Kelebihan dan kekurangan asuransi kesehatan Manulife

Salah satu alasan utama mengapa kamu harus memilih Manulife adalah adanya perlindungan terhadap nasabah yang terkena HIV/AIDS. Jarang sekali ada perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan pada penyakit kritis ini.

Tak hanya itu saja, Manulife juga menyediakan pertanggungan untuk pengobatan tradisional Tiongkok, Chiropractic, dan Fisioterapi. Produk ini juga melayani jaringan rumah sakit di seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat.

Hanya saja, sayangnya, ada produk asuransi kesehatan Manulife ini yang hanya tersedia untuk usia sampai 55 tahun saja. Tentu kamu perlu pikir-pikir lagi. Karena terkadang kecenderungan penyakit kritis malah baru muncul saat mencapai usia 50 tahunan.

Keuntungan menggunakan asuransi kesehatan Manulife

Ada begitu banyak produk asuransi kesehatan saat ini. Di antara yang menawarkan produk asuransi kesehatan, Manulife juga memiliki produk asuransi kesehatan yang ditujukan untuk individu dan kelompok. 

Bagi yang berencana untuk memiliki asuransi kesehatan dan masih ragu untuk menentukan pilihannya, berikut ini rekomendasi tentang keuntungan menggunakan asuransi kesehatan Manulife yang bisa menjadi pertimbangan. 

1. Pembayaran manfaat as charged

Pembayaran manfaat sesuai tagihan dengan limit tahunan dan plan yang dipilih bisa disesuaikan pada tabel manfaat perawatan rawat inap

2. Manfaat penggantian biaya rumah sakit

Manfaat penggantian biaya rumah sakit sesuai dengan yang tercantum pada tabel manfaat perawatan rawat inap, baik karena sakit maupun kecelakaan

3. Limit tahunan tambahan untuk penyakit kritis

Memberikan limit tahunan bila tertanggung menderita kritis, seperti kanker, serangan jantung, gagal ginjal, atau transplantasi organ.

4. Biaya kamar di luar negeri

Memberikan manfaat biaya kamar sebesar tiga kali lipat dari plan yang dipilih bila dirawat di luar negeri (seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat)

5. Bebas ribet

Kamu tidak perlu khawatir dengan tagihan rumah sakit tempat dirawat karena produk ini memberikan manfaat pembayaran sesuai tagihan RS dengan limit tahunan dan sesuai dengan plan yang dipilih.

6. Fleksibel

Kamu memiliki kebebasan untuk memilih salah satu dari empat plan yang tersedia yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita dengan keluarga

7. Tersedia fasilitas cashless dan reimbursement

Kamu hanya perlu menyesuaikan pilihan untuk untuk proses pembayaran tagihan selama mendapatkan layanan kesehatan

Kelebihan membeli asuransi kesehatan Manulife secara online 

Ada berbagai jalur distribusi untuk membeli asuransi saat ini. Paling umum adalah lewat bank yang produknya dikenal dengan bancassurance, broker, agen, atau langsung pada kanal-kanal penjualan asuransi tersebut. 

Kemudahan teknologi saat ini memudahkan orang melakukan transaksi keuangan dan membeli produk asuransi kesehatan bisa dilakukan secara online. Asuransi Manulife saat ini menawarkan jalur distribusi lewat cara online

Membeli secara online asuransi kesehatan Manulife lebih efisien, aman, cepat, terdokumentasi dengan baik karena hanya perlu mengeceknya di email untuk penyimpanan polis dan pembayaran. 

Syarat mendapat polis asuransi kesehatan Manulife

Semakin yakin untuk membeli Asuransi Kesehatan Manulife? Kamu harus mengetahui lebih dahulu syaratnya. Pada prinsipnya, syarat membeli polis Asuransi Kesehatan Manulife sama dengan asuransi lainnya. Nah, untuk mengetahui syaratnya, berikut ini rinciannya. 

Usia masuk

Dikategorikan untuk dua jenis, yakni: 

  • Tertanggung utama dan pasangan dengan batas minimal 18 tahun dan maksimal 70 tahun
  • Tanggungan anak minimal 30 hari dengan maksimal 17 tahun

Manfaat melahirkan

Asuransi kesehatan Manulife memberikan manfaat melahirkan pada asuransi ini. Batas usia pertanggungan untuk manfaat layanan melahirkan adalah tanggungan minimal 20 tahun dan maksimal 43 tahun.

Pemegang polis

Asuransi kesehatan Manulife menetapkan pemegang polis minimal usianya 18 tahun

Masa pertanggungan

Berikut ini kondisi-kondisi dari asuransi kesehatan Manulife yang ditangguhkan. Sifatnya dalam jangka waktu tahunan yang dapat diperbaharui tanpa seleksi risiko ulang. Berikut ini rinciannya.

  • Tertanggung atau pasangan berusia 110 tahun untuk rawat inap
  • Tertanggung atau pasangan berusia 80 tahun untuk rawat jalan dan perawatan gigi
  • Tanggungan anak hingga usia 25 tahun
  • Manfaat melahirkan hingga usia 45 tahun

Metode pembayaran premi

Pilihan waktu yang bisa dipilih calon pemegang polis untuk pembayarannya, antara lain pembayaran berjangka tahunan, semesteran, kuartalan, atau bulanan.

Pengecualian dalam asuransi kesehatan Manulife

Asuransi Kesehatan Manulife juga menetapkan pengecualian terhadap pemegang polis terhadap kondisi-kondisi tertentu.

Maksud dari pengecualian ialah kondisi yang mana perusahaan asuransi tidak menanggung klaim dari pemegang polis atau tidak bisa mengajukan klaim. 

Ketahui pengecualian dalam asuransi kesehatan Manulife agar terhindar dari kondisi atau masalah tertentu saat tengah mengajukan klaim.

Pengecualiannya meliputi manfaat atas pengecualian sementara untuk keadaan yang sudah ada sebelumnya atau pre-existing

Setelah melihat kelebihan dan kekurangannya, kamu kini bisa mempertimbangkan pilihan produk asuransi kesehatan Manulife yang sesuai untuk kamu.

Untuk mendapatkan ulasan yang lebih lengkap mengenai produk-produk asuransi kesehatan Manulife, cek langsung saja di Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →