Butuh Asuransi Umum? Yuk, Tengok Produk Asuransi Wahana Tata!

10 perusahaan

ASWATA atau Asuransi Wahana Tata adalah perusahaan asuransi nasional di Indonesia yang berdiri pada tahun 1964. Perusahaan ini ahli di bidang asuransi umum seperti perlindungan terhadap properti, kendaraan bermotor, dan kecelakaan diri.

Lantas, apa yang membuat perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia? Berikut awal mula berdiri PT ASWATA dengan produk-produk terbaik mereka.

Profil Singkat PT ASWATA

Sebelum berganti nama menjadi Wahana Tata, perusahaan ini bernama PT Maskapai Asuransi Madijo yang didirikan di Surabaya. Tak lama kemudian, perusahaan ini mengalami pergantian nama sekaligus dilakukannya pengambilan alih kepemilikan.

Wahana Tata memiliki pengembangan jaringan teknologi yang bernama LINTASWATA untuk menghubungkan kantor layanan yang tersebar di Indonesia. Saat ini, kantor pusat berada di Jakarta dengan 1.200 karyawan dan 70 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Produk Unggulan Asuransi Wahana Tata

Asuransi Wahana Tata

Produk asuransi Wahana Tata dibagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi umum konvensional dan asuransi umum syariah. Setiap jenis asuransi memiliki macam asuransi dengan penawaran produk yang bervariasi.

Asuransi Umum Konvensional

Pada jenis asuransi ini, terdapat 10 macam produk asuransi andalan Wahana Tata, yang terdiri dari:

  • ASWATA OTO, produk asuransi yang sigap melindungi kendaraan beroda empat. Produk ini memiliki tiga paket yang berbeda seperti Paket Signature (khusus harga mobil di atas Rp 200 juta), Paket Platinum, dan Paket Premium.
  • Asuransi Pengangkutan, memberi jaminan khusus bagi barang-barang yang dibawa melalui jalur darat, laut, dan udara. Ada lima luas jaminan yang ditawarkan, terdiri dari Institute Cargo Clause A (ICC A), ICC B, ICC C, Institute Strike Clause, dan Institute War Clause.
  • Asuransi Kecelakaan Diri, memberikan perlindungan dari risiko cacat permanen, perawatan di rumah sakit, hingga meninggal dunia. Klaim akan diberikan jika terbukti nasabah telah melakukan kejadian secara tidak disengaja seperti kecelakaan atau hal berunsur kekerasan.
  • Asuransi Rekayasa, memberikan jaminan terhadap alat-alat produksi elektronik, kontraktor, dan instalasi. Ada empat macam produk penawaran, yaitu Contractor’s All Risk (CAR), Erection All Risk (EAR), Machinery Breakdown (MB), dan Electronic Equipment Insurance (EEI).
  • Asuransi Rangka Kapal, memberikan jaminan terhadap kerusakan pada bagian kapal selama dalam masa aktif pengangkutan barang. Jenis jaminan tersebut dibagi menjadi dua, yaitu Institute Clause Hills dan Total Loss Only (TLO).
  • Asuransi Uang, memberikan jaminan terhadap penyimpanan uang di brankas. Biasanya produk ini digunakan oleh beberapa institusi keuangan. Ada 4 (empat) macam pertanggungan yang ditawarkan yaitu Cash in Transit (CIT), Cash in Safe (CIS), Cash in Cashier Box (CICB), dan Cash in ATM (CIATM).
  • Asuransi Custom Bond, dikhususkan untuk urusan bea cukai dan ekspor impor. Fasilitas ini biasanya digunakan oleh beberapa perusahaan manufaktur.
  • Asuransi Usaha A+, produk asuransi yang dikhususkan untuk tempat usaha atau pertokoan. Produk ini memiliki dua jenis paket yang terdiri dari Paket Platinum dan Paket Premium.
  • Asuransi Griya A+, memberikan perlindungan terbaik terhadap hunian atau tempat usaha. Ada tiga macam risiko yang ditanggung, yaitu FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft and Smokes), Pencurian (Burglary), dan proteksi lainnya seperti perlindungan barang dalam bangunan, dan biaya arsitek.
  • Asuransi Gempa Bumi, menjamin terhadap harta benda yang disebabkan oleh faktor bencana yaitu gempa bumi, letusan gunung berapi, kebakaran dan ledakan penyebab gempa bumi dan letusan gunung berapi, dan tsunami.

Asuransi Umum Syariah

Asuransi Wahana Tata juga memiliki produk syariah yang diawasi langsung oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Ada empat macam produk yang ditawarkan oleh asuransi syariah Wahana Tata yaitu:

  • Aswata Kencana Takaful, produk ini memberikan perlindungan terhadap kendaraan pribadi Anda yang dihitung manfaatnya secara syariah.
  • Aswata Kirana Takaful, memberikan perlindungan terhadap segala jenis properti secara syariah. Properti tersebut meliputi tempat tinggal (rumah dan apartemen beserta isinya), pabrik, dan toko.
  • Aswata Alat Berat Takaful, asuransi ini memberikan perlindungan terhadap alat-alat berat untuk konstruksi seperti Excavator, Buldozer, Traktor, dan Dump Truck.
  • Aswata Safiya (Umrah), produk asuransi yang melindungi perjalanan dalam menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci.

Itulah ringkasan profil dari perusahaan asuransi Wahana Tata beserta rincian produknya secara umum. Selain variatif, produk-produk tersebut dijamin memberikan perlindungan terbaik dengan manfaat yang sangat banyak.

Anda yang sedang berbisnis bisa mempertimbangkan Asuransi Wahana Tata. Sebab, produk-produknya relatif bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →