Eksklusif dan Mewah, Nih Minimal Gaji Kalau Mau Beli BMW Seri 6 GT

bmw seri 6

Kalau kamu datang ke ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, kamu bakal melihat banyak mobil-mobil baru. Salah satunya adalah BMW Seri 6 Gran Turismo (GT).

BMW Seri 6 GT adalah salah satu produk andalan BMW dalam menggoda konsumen Indonesia. Terutama mereka yang masuk golongan kelas atas. Soalnya, emang harganya cukup mahal sih. Udah gitu cuma ada 10 unit buat pasar Indonesia.

Itu artinya, mobil ini antimainstream alias susah dicari di jalanan. Cocok banget buat mereka yang pengin tampil eksklusif.

Nah, penasaran berapa harga dan minimal penghasilan ideal buat punya mobil ini? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Harga BMW Seri 6 GT

Harga BMW Seri 6 GT adalah Rp 1,569 miliar off the road alias harga dasar. Lawan off the road itu on the road. Kalau disebut harga on the road, maka itu udah termasuk pajak plus biaya-biaya buat mengurusi surat-surat seperti STNK dan BPKB.

Produsen mobil mewah emang memberlakukan kebijakan seperti ini lantaran pajak mobil di setiap daerah itu beda-beda. Bisa aja harga di Jakarta beda kalau beli di Palembang atau Riau.

Kamu sendiri bisa kok membeli mobil ini secara off the road, tapi ketika mobil ini bakal mengaspal, otomatis kamu harus ngurus surat-suratnya sendiri.

Cicilan BMW Seri 6 GT

Membeli BMW Seri 6 GT off the road dengan cicilan bakalan terasa berat. Kenapa gitu? Soalnya, harga mobil ini aja udah mahal. Apa kabar kalau ambil dengan metode cicilan yang pasti dikenakan bunga? Belum lagi buat urus pajak dan surat-suratnya sendiri.

Gak percaya? Coba yuk iseng-iseng kita hitung simulasinya.

bmw seri 6Harga mobil: Rp 1,569 miliar

DP: Rp 1,569 miliar x 20 persen = Rp 313,8 juta

Jumlah pinjaman: Rp 1,569 miliar – Rp 313,8 juta = Rp 1,255 miliar

Tenor: 48 bulan (empat tahun)

Bunga: 8,55 persen per tahun

Cicilan per bulan Rp 35.093.300

Jadi, uang yang harus dipersiapkan bagi yang pengin pengin kredit BMW Seri 6 GT off the road dengan DP 20 persen dan tenor 48 bulan adalah Rp 348.893.300, terdiri dari uang muka dan cicilan pertama.

Selain uang Rp 348 juta, jangan lupa juga sama biaya administrasi dan biaya lainnya. Terus jangan lupa juga, berhubung ini off the road, siapkan uang buat urus pajak.

Gaji ideal membeli BMW Seri 6 GT

bmw seri 6Bayangin aja kalau cicilannya Rp 35 jutaan per bulan. kira-kira orang setajir apa yang sanggup mengkredit mobil ini?

Tentu aja jawabannya adalah orang yang berpenghasilan Rp 120 juta per bulan. Umumnya sih mereka-mereka ini menjabat sebagai Direktur, CEO, atau Country Manager di sebuah perusahaan internasional.

Dengan gaji sebesar itu, cicilan Rp 35 juta sebulan masih terhitung ideal. Walaupun kelihatannya berat, tapi Rp 35 juta gak melebihi 30 persen dari gaji mereka.

Apakah kamu adalah orang bergaji Rp 120 juta perbulan?

Keuntungan beli BMW Seri 6 GT

bmw seri 6Harga yang mahal tentu aja dibarengi dengan pelayanan serta kinerja mobil yang emang maksimal. Kalau beli mobil ini, kamu bisa dapat:

1. Hadir dengan BMW Service Exclusive

bmw seri 6Pertama dari sisi servis. Mobil terbaru ini dijual dengan benefit paket servis eksklusif langsung dari BMW.

Apa aja sih paket-paket eksklusif itu? Ada program bebas biaya perawatan selama lima tahun atau 60 ribu kilometer, garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, gratis biaya penggantian hingga empat ban per tahun, termasuk biaya tenaga kerja.

2. Performanya dahsyat, tapi irit BBM

bmw seri 6Pengin punya pengalaman berkendara yang mantap? Mobil ini siap mengakomodasi apa yang kamu pengin.

BMW Seri 6 GT bisa melesat menuju kecepatan 100 km per jam cuma dalam 6,3 detik. Ini semua berkat mesin 2,0 liter yang menghasilkan daya maksimal 258 Hp dan torsi 400 Nm.

Efisiensi BBM BMW Seri 6 GT juga terbilang cukup bagus, karena mobil berkecepatan maksimal 250 km per jam ini mengusung teknologi ECE driving cycle. Dengan teknologi ini, konsumsi BBM mobil cuma 16,1 km per liter.

Emisi gas buangnya juga cuma 142 gram per km.

3. Material mobil ini nomor wahid

bmw seri 6

Udah gak mungkin kalau BMW seri 6 GT menggunakan material yang sama seperti mobil Jepang. Material sedan mewah ini tentunya mutakhir banget.

BMW menggunakan alumunium dan baja berkekuatan tinggi buat komponen bodi dan sasis. Otomatis, bobot mobil ini pun bisa dibilang ringan.

Soal keamanannya juga gak usah perlu diragukan deh.

Itulah serba-serbi soal BMW Seri 6 GT yang katanya udah nyaris ludes dipesan ini. Gokil ya, padahal juga baru aja meluncur…

Jadi, tertarik punya BMW Seri 6 GT? Kalau iya, cepat-cepat deh, daripada kehabisan!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →