Cara Dempul Mobil dan Rekomendasi Mereknya

cara dempul mobil

Cara dempul mobil sendiri di rumah tidak terlalu rumit. Kalian hanya memerlukan beberapa peralatan dan sedikit pengetahuan. Tentu saja itu adalah pengetahuan tentang cara dempul sendiri  yang benar. 

Cara dempul yang benar tentu perlu kalian ketahui, terlebih bagi kalian yang senang membeli mobil bekas. Atau bahkan seorang pembalap mobil sekalipun memahami cara dempul sendiri. 

Namun sebelum mengetahui cara dempul yang benar, sebaiknya kalian pahami dulu penyebab mobil butuh dempulan.

Kebanyakan masalah mobil yang di dempul adalah kondisi mobil yang body nya ada goresan, baret, hingga penyok. Dan menerima keadaan seperti itu pada mobil kita tentu akan sangat menyedihkan. Namun tidak bagi mereka yang paham cara dempul yang benar.

Cara dempul mobil dan langkah-langkahnya

Jika kamu ingin dempul sendiri, berikut beberapa cara dempul sendiri

  1. Persiapkan serat fiber atau body part sebelum dempul dioleskan
  2. Bersihkan body mobil yang mau diberi dempul. Kalian bisa membersihkannya dengan cara meniup dengan kompresor. Atau dicat menggunakan cat dasar dengan campuran thinner tadi dengan perbandingan 1:1. Tujuannya cat dasar ini untuk menghindari terjadinya korosi, sehingga dempulan kita tidak retak atau pecah yang disebabkan korosi.
  3. Siapkan tatakan untuk mencampur bahan dempul tadi dengan bahan pengeras. Sebelum mencampurkannya, bacalah terlebih dahulu komposisi campuran yang disarankan sesuai yang tersedia pada kemasannya.
  4. Ketika proses pencampuran berlangsung, dempul yang siap pakai biasanya berubah warna menjadi kuning atau hijau tergantung dari mereknya.
  5. Bahan dempul yang sudah mengalami proses pencampuran pengeras, bisa digunakan dalam tempo waktu kurang lebih 25 menit.
  6. Jika sudah di dempul, kemudian bersihkan hasil dempulan secara bertahap dari amplas kasar, sampai amplas finishing atau amplas halus.  Kemudian kalian bisa ulangi pendempulannya apabila masih menemui permukaan yang belum rata atau belum sesuai bentuk mobil.
  7. Setelah proses tadi, kalian bisa lakukan persiapan untuk proses selanjutnya yaitu pengecatan mobil.

Jika sudah memahami cara mendempul sendiri, kalian harus ingat bahwa pendempulan ini tidak hanya membutuhkan skill teoritis semata.

Sebagai pengaplikasian cara mendempul sendiri, kalian bisa berlatih agar bisa menghadapi proses pendempulan yang sulit.

Selain body, kalian juga bisa mengikuti cara dempul velg mobil jika bagian kaki-kaki mobil kalian lecek atau rusak. Bagian velg mobil tentu paling sering kena hantam jalanan sehingga pengetahuan tentang cara dempul velg mobil juga harus dimiliki.

Itu pun jika kalian ingin melakukan dempul sendiri, jadi harus paham cara dempul velg mobil.

Baik body maupun velg, membutuhkan perlakuan khusus, misal pendempulan pada lekukan-lekukan yang rumit. Pada posisi itu kalian bisa menggunakan campuran dempul dengan bahan yang cepat mengeras.

Hal ini lantaran sulit untuk membenarkan atau merevisi apabila terjadi kesalahan. Kalian mencampur dempul dengan pengeras yang sedikit dan lakukan pendempulan secara perlahan, dan berulang-ulang agar hasilnya bagus.

Manfaatkan asuransi mobil syariah untuk menjaminmu dari mahalnya biaya perbaikan di bengkel. Asuransi mobil syariah mengedepankan pengelolaan keuangan sesuai ketentuan syariat dan turut diawasi oleh MUI.

Penyebab bodi mobil penyok atau tergores

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang cara mendempul, ada baiknya kalian pahami dahulu beberapa alasan mengapa mobil tergores atau penyok.

Body merupakan bagian terluar dari sebuah mobil, makanya sering sekali didapatkan kondisi body yang penyok atau tergores. Untuk itu, berikut beberapa penyebab body mobil bisa penyok atau tergores.

  • Body mobil yang penyok bisa terjadi karena terbentur benda. Misalnya mobil menabrak pagar, trotoar, hingga mengalami tabrakan dengan mobil lainnya di jalanan.
  • Body mobil penyok juga bisa disebabkan tertimpa benda dari atas. Seperti body mobil tertimpa ranting-ranting pohon saat sedang memarkir mobil di bawah pohon. Hal ini rentan terjadi saat kamu memarkir mobil di bawah pohon saat musim hujan.

Hal-hal inilah yang menjadi penyebab umum yang seringkali membuat bodi mobil kamu penyok, atau dampak paling ringan ya tergores.

Promo May Lifepal Dekstop
Promo May Lifepal Mobile

Dan kerusakan yang terjadi pada body mobil ini tentunya membuat tampilan dari mobil kalian, jadi terlihat kurang menarik atau tidak enak dipandang.

Jenis dempul mobil

Setelah mengetahui cara mendempul sendiri, kalian juga harus mengetahui jenis-jenis dempul yang ada di pasaran. Dengan mengetahui jenis-jenis dempul ini, tentu akan berguna bagi kalian yang paham cara mencampur dempul mobil.

Untuk melakukan cara mencampur dempul mobil kalian harus paham karakteristik dempul tersebut. Jangan sampai salah dan ketika diaplikasikan, malah jadi jelek atau buruk.

Untuk itu berikut 3 jenis dempul yang ada di pasaran.

1. Dempul plamir

Jenis dempul pertama ini, tidak membutuhkan bahan campuran. Artinya, dempul plamir bisa dikatakan merupakan dempul yang sudah siap. Sehingga bisa langsung dioleskan ke bagian bodi yang penyok.

Untuk kalian yang ingin mengaplikasikan cara mendempul sendiri, tentu dempul plamir jadi pilihan yang cocok. Sayangnya meskipun praktis, waktu pengeringan dempul jenis ini sedikit lebih lama dari yang lain.

Adapun cara penggunaannya sendiri cukup dengan mengoleskannya saja memakai sekrap cat tipis-tipis secara bertahap. Dempul plamir umumnya dijual dalam bentuk kemasan kaleng, biasanya bengkel khusus ketok magic memakai dempul jenis ini.

2. Dempul plastik

Jenis dempul kedua adalah dempul plastik. Berbanding terbalik dengan dempul plamir, dempul plastik mempunyai daya kering yang lebih cepat.

Cara memakai dempul plastik ini biasanya harus dicampur dengan plastik terlebih dahulu bersama tambahan pasta pengeras seperlunya sesuai takaran.

3. Dempul buatan

Terakhir adalah dempul buatan. Dempul jenis ini merupakan campuran dempul plamir, yaitu cat dasar dengan bedak talk. Dempul buatan disebut memiliki kualitas yang rendah, sehingga wajar sekali jika harganya cukup terjangkau.

Namun tidak direkomendasikan penggunaannya untuk memperbaiki mobil yang bodinya penyok, sebab nantinya akan memberikan hasil kurang memuaskan.

Jangan sembarangan memilih velg untuk mobilmu. Cari tahu apa saja rekomendasi velg mobil terbaik dan tips memilihnya juga.

Persiapan sebelum memberikan dempul pada mobil

Sebelum mendempul, ada beberapa perlengkapan yang perlu kalian persiapkan. Tentunya beberapa alat pendukung ini jadi pelengkap agar kalian bisa mempraktekan cara dempul mobil yang benar.

Apa saja itu? berikut beberapa hal yang perlu kalian persiapkan sebelum dempul mobil.

  1. Sarung tangan dan masker.
  2. Kertas amplas besi.
  3. Lap atau kain microfiber.
  4. Pengeras dempul, biasanya sepaket dengan dempulnya, bisa juga dibeli secara terpisah.
  5. Thinner, kegunaannya untuk mengencerkan campuran zat perekat dan pewarna.
  6. Cat dasar, umumnya memakai 2 jenis yaitu cat dasar berwarna abu-abu dan merah.
  7. Dempul, Kamu bisa memilih mana jenis dempul yang digunakan sesuai kebutuhan

Namun jika kalian mau membuat sendiri dempul, kalian harus pahami cara membuat dempul mobil sendiri.

Promo 15 Tahun Desktop
Promo 15 Tahun Mobile

Memang jarang sekali yang memahami cara membuat dempul mobil sendiri. Tapi jika kalian tidak paham cara membuat dempul mobil sendiri, maka kalian bisa membeli sesuai jenis dan kebutuhan.

Penasaran dengan apa itu coating mobil? Cari tahu apa fungsi, harga, dan cara melakukan coating mobil dengan benar.

Cara dempul mobil yang keropos atau penyok

Berikut ini beberapa langkah cara dempul mobil yang keropos atau penyok.

1. Persiapan sebelum mendempul

Cara dempul mobil yang keropos atau penyok sama saja seperti dempul lainnya. Hanya saja dalam mengaplikasikan cara dempul kendaraan yang keropos kalian wajib menyiapkan beberapa alat dan bahan mendempul.

Selain itu juga diperlukan, perlengkapan diri seperti masker dan sarung tangan.

Kemudian agar cara dempul mobil yang keropos dan penyok bisa makin sempurna, kalian bisa menyiapkan jenis dempul terbaik dengan juga dilengkapi pengeras dempul.

Selain bahan tersebut sebagai persiapan, sediakan juga kertas amplas besi, kain atau lap microfiber untuk lap.

Kemudian juga thinner, dan cat dasar. Thinner ini sangat diperlukan untuk mencairkan campuran zat perekat dan pewarna yang padat. Sedangkan dasar umumnya menggunakan dua warna, yaitu abu-abu dan merah.

2. Mencampur dempul

Langkah kedua pada cara dempul mobil yang keropos, yaitu mencampurkan dempul kemudian tunggu hingga 25 menit. Pencampuran dempul dilakukan di atas tatakan yang rata, jadi carilah tatakan yang cocok untuk meletakkan dempul.

Setelah itu, dempul dan pengeras dicampur sehingga warnanya berubah menjadi kuning atau hijau.

3. Membersihkan bagian permukaan mobil

Mobil yang mau didempul haruslah sudah bersih. Khususnya pada bagian yang keropos  atau penyok, harus bersih dari kotoran atau karat. Kalian bisa membersihkan body mobil yang kotor dengan menggunakan body part fiber dan kertas amplas halus.

Kertas amplas digunakan untuk membersihkan mobil dari karat, sedangkan kotoran debu bisa dibersihkan hanya dengan kain microfiber. Apabila ada bagian mobil yang penyok, ratakan dulu dengan hammer atau dolly, kemudian bersihkan hingga merata.

Kalian juga perlu memahami cara amplas dempul mobil cepat, agar body cepat halus. Atau cara amplas dempul mobil cepat digunakan untuk menghilangkan karat dengan tuntas.

4. Memulai pendempulan

Kalian bisa mulai proses mendempul. Untuk memulai proses dempul mobil bisa memulainya dengan mengaplikasikan campuran cat basic dan thinner terlebih dahulu. Perbandingan yang digunakan untuk campuran cat basic dan thinner adalah 1:1. 

Setelah mencampurnya, mulailah mengecat bagian yang ingin di dempul. Setelah proses pengecatan, barulah mengoleskan dempul ke bagian yang keropos. Pendempulan harus dilakukan secara tipis-tipis dan bertahap, tapi pastikan agar hasil dempul merata. 

Promo Car Brand Lifepal Desktop
Promo Car Brand Lifepal Mobile

Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran saat mendempul sendiri. Lakukan hingga proses dempul selesai sempurna. Agar hasil sempurna pahami cara mendempul.

Karena dengan memahami cara dempul mobil biar rata, tambalan tidak akan tampak. Baik body dan bemper mobil tentu berbeda kandungan dan proses dempulnya. Maka kalian harus juga memahami cara dempul bemper mobil dan juga cara dempul body mobil.

Jadi tidak hanya pelajari cara dempul body mobil, karena sering pula penyok atau goresan ada di bemper makanya perlu pengetahuan tentang cara dempul bemper mobil.

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

5. Mengeringkan dempul

Jika sudah semua didempul, maka langkah selanjutnya adalah mendiamkan dempul hingga kering. Ratakan lagi bagian yang di dempul tersebut dengan menggunakan kertas amplas hingga mencapai hasil yang diinginkan.

Jika dirasa belum rata, kalian bisa mengoleskan dempul lagi, terus biarkan hingga kering dan ratakan dengan kertas amplas.

Jangan lupa untuk membersihkan bagian yang ditempel dari bekas amplasan. Dan selesai, body yang sudah di dempul bisa kalian cat langsung.

Rekomendasi dempul mobil

Fungsi dempul mobil sebenarnya untuk melapisi atau menambal penyokan pada body mobil. Untuk memahami fungsi dempul, kalian harus paham juga kandungannya. Fungsi dempul juga untuk kembali meratakan body, sebelum akhirnya dilapisi cat.

Setelah mengetahui cara dempul mobil dengan benar, sampai cara dempul mobil yang keropos. Maka ini saatnya memberikan kalian beberapa rekomendasi merk dempul mobil terbaik.

Seperti disebutkan sebelumnya juga, jenis-jenis dempul yang sudah kalian ketahui. Maka dari itu sebaiknya pilihlah dempul yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika sudah, kalian bisa search di internet merk dempul terbaik yang kalian butuhkan.

Namun jika kalian repot, kali ini ada beberapa rekomendasi yang bisa dibagikan. Beberapa merek dempul yang memiliki kualitas terbaik dan banyak di pasaran. Berikut beberapa merek dempul terbaik.

1. SanPolac

Merk dempul pertama adalah dempul berbahan polimer dan sering disebut dengan dempul plastik. Biasanya produk ini dijual bersama dengan resin. SanPolac memiliki tekstur yang keras dan cepat kering.

Cara dempul mobil pakai SanPolac sebenarnya sama saja dengan merek lain. Namun kalian juga harus baca panduanya agar selaras dengan cara dempul pakai SanPolac.

Fungsi dari produk ini adalah untuk meratakan bagian yang retak atau berlubang. Kalian bisa menggunakan SanPolac untuk mendempul berbagai material. Mulai dari kayu, besi, termasuk bodi mobil ataupun motor.

Itulah sedikit tentang cara dempul pakai SanPolac. Produk ini biasa dijual dalam dua varian, yaitu kemasan 1 kg dan 1,4 kg. Sedangkan harganya mulai dari Rp 35 ribu.

2. Autolux 66 PE Putty

Produk kedua ini adalah buatan Nippon Paint yang bertajuk Autolux 66 PE Putty. Harga dempul mobil autolux ini cukup terjangkau. Dempul ini disediakan dalam dua komponen, yakni base dan hardener berupa resin polyester pilihan.

Menariknya, Autolux 66 ini bisa langsung diaplikasikan di atas permukaan logam, dengan lapisan yang tebal pada satu kali aplikasi.

Harga dempul mobil nippon paint merk Autolux ini tergolong terjangkau. Harga dempul nippon paint ini Rp 35 ribuan.

3. Nax PE Putty

Nippon Paint juga membuat varian dempul lain yang direkomendasikan. Ialaha Nax PE Putty yang juga tersedia dalam dua komponen yang serupa dengan Autolux.

Pengaplikasian dempul ini mirip dengan Autolux. Namun harganya beda dengan harga dempul mobil autolux.

Hanya saja, pada Nax PE Putty memiliki daya adhesi yang bagus dan permukaan yang halus. Nax PE Putty juga mudah untuk diaplikasikan maupun diamplas. Harga dempul nippon paint biasanya standar.

4. Alfaglos Polyester Putty

Selanjutnya ada dempul mobil Alfaglos Polyester Putty yang terdiri dari base dan hardener. Dempul Alfaglos ini bisa digunakan untuk dempul berbagai benda dengan bahan dasar kayu maupun besi.

Dempul ini juga diklaim mudah digunakan, dan bisa dipakai untuk dasar pengecatan berbagai jenis cat.

Selain itu, dempul Alfaglos juga memiliki daya lekat yang baik, mudah diamplas dan cepat kering.

Anda bisa memanfaatkannya untuk menutup lubang-lubang kecil untuk menghasilkan permukaan yang halus dan rata. Harga dempul Alfaglos ini sekitar Rp 35 ribu.

5. Isamu

Terakhir ada dempul dengan nama Isamu, yang juga bisa jadi rekomendasi kalian. Isamu mempunyai tekstur yang lembut dan lunak. Kalian juga bisa menggunakan dempul ini meskipun tidak memakai resin.

Isamu sendiri dihadirkan dalam dua versi, yakni 1 kg dan 1,4 kg. Di pasaran, dempul merek ini dijual berkisar Rp 50 ribuan.

6. Dempul autoglow

Dempul ternama lainnya adalah Glasit/dempul Autoglow. Jika kalian mencari cara menghilangkan dempul mobil dengan cepat. Harga dempul mobil autoglow memang sedikit terjangkau hanya di bawah Rp 100 ribu.

Namun dengan harga dempul autoglow yang terjangkau, namun kualitas dempul ini juga memiliki daya rekat yang sangat kuat. Bahkan mobil – mobil yang baru dari pabrik menggunakan dempul Glasit ini.

Berbeda dengan lainya yang ada ukuran 5kg/galon, dempul ini hanya dijual ukuran 1kg saja dengan harga dempul autoglow sebesar Rp 75rb. Jika hanya menjual ukuran 1kg, maka dempul ini sehingga ada harga dempul mobil kaleng besar untuk dempul ini.

Jika kalian mau mencari harga dempul kaleng besar, maka sebaiknya pilih merk lain. Namun untuk kualitas, dempul autoglow bisa jadi pilihan.

Harga dempul mobil

Dempul memiliki volume yang berbeda-beda. Untuk itu, harga dempul mobil berbeda-beda. Harga dempul cat mobil ada yang dibagi atas harga dempul mobil 1 kg, 5kg atau kurang dari 1 kg. 

Namun kebanyakan di pasaran harga dempul cat mobil ditawarkan varian harga dempul mobil 1 kg. Hal ini karena selain harga dempul mobil 1 kg lebih murah, dempul 1 kg juga pas untuk untuk kebanyakan penyok dan goresan mobil.

Jika tadi sudah dijelaskan merek dan sedikit harga jual dari beberapa dempul. Mungkin kalian juga penasaran dengan harga dempul mobil 5kg atau harga dempul mobil hijau.Namun, apapun itu pasti yang dicari adalah harga dempul yang bagus.

Hijau memang biasa menjadi warna dempul pada mobil. Ditambah beberapa merek dempul kurang familiar, sehingga wajar jika orang mencarinya harga dempul mobil yang bagus.

Itulah mengapa kebanyakan orang mencari harga dempul yang bagus, atau sesuai referensi bengkel.

Lalu berapakah harga dempul di pasaran? Selain dijual dalam volume 1kg, dempul juga dijual dalam bentuk lebih kecil yaitu ¼ kilogram saja.

Jarang ada dempul dengan volume besar. Kalian bisa menengok langsung harga dempul di bengkel kesayangan kalian. Selain menemukan harga dempul di bengkel-bengkel, kalian juga bisa mencarinya di toko online.

Berikut adalah harga dempul, mungkin kebanyakan dari daftar ini merupakan harga dempul mobil kecil, mulai dari ukuran 1kg dan ¼ kg. Berikut daftarnya.

San Polac Dempul Plastik ¼ Kg Rp17,4 ribu

  • Autolux 66 Pe Putty 1 Kg Rp38,5 ribu
  • Isamu ¼ kg Dempul Besi Rp27 ribu
  • Isamu 1 kg Dempul Besi Rp65 ribu
  • Alfaglos 1 kg Rp36 ribu
  • Alfaglos Odol/Dempul Besi 1 Tube Rp30 ribu
  • Isamu – Dempul 2 Komponen ¼ kg Rp15 ribu
  • Autolux 66 Pe Putty 4 kg Rp125 ribu
  • Isamu Polico Putty ¼ kg Rp22 ribu
  • Alfa Alf Dempul Besi/Dempul ¼ kg Rp14,8 ribu
  • Alfaglos Hi Grade Dempul 1 kg Rp53 ribu
  • Ivory Rubbing Compound Dempul 1 kg Rp45 ribu
  • Propan Pcr Spot Putty 220g Dempul 1 Komponen ¼ kg Rp24,8 ribu
  • Dempul Plastik Powerlux  ¼ kg  Rp58 ribu
  • Dempul Plastik Powerlux Besar 4 kg Rp128 ribu
  • N-Force Dempul Polyester Putty Nippon Paint 1 kg Rp55 ribu

Cara mengatasi dempul mobil retak

Jika kalian sudah paham cara dempul dan cat mobil sendiri. Maka untuk memaksimalkan cara dempul dan cat mobil sendiri itu, kalian harus paham juga cara dempul mobil full body.

Karena titik dempulan bisa dimana saja, sehingga perlu pemahaman cara dempul full body.

Namun sayang, ketika sudah mengaplikasikan cara dempul dan cat mobil sendiri, hasilnya kurang bagus. Padahal sudah menerapkan juga cara dempul yang benar. Untuk itu, kadang harus mengulangi pelapisan dempul.

Kendalanya misal dempul mengelupas atau retak. Sehingga kalian juga harus paham cara mengatasi dempul mobil retak. Untuk mengatasinya kalian perlu membersihkan dulu dempul awalnya.

Pahami cara mengupas dempul dengan rapi. Jadi dengan memahami cara mengupas dempul mobil, body jadi tidak semakin penyok atau tergores.

Penting untuk menerapkan cara mengupas dempul yang benar, lakukan dengan hati-hati agar tidak menambah kerusakan.

Untuk mencegah terjadinya kerusakan pada dempul, perhatikan kondisi dan lingkungan sekitar, serta rawatlah mobil dengan baik.

Apabila tidak memiliki garasi untuk parkir, tutupi body mobil menggunakan sarung bodi. Dengan begitu, mobil akan terhindar dari terik matahari, hujan, dan embun di malam hari.

Jika dempul sudah retak, yang perlu dilakukan adalah melakukan proses pendempulan ulang. Jangan biarkan kerusakan dempul tanpa mau memperbaikinya. Untuk memaksimalkan hasil, kalian harus paham cara mengatasi dempul retak.

Retakan dempul bisa semakin parah, ketika air yang merembes ke dalam retakan dempul membuat body mobil menjadi cepat keropos. Lakukan perbaikan sesegera mungkin ketika menemukan keretakan pada dempul.

Rawatlah mobil dengan sebaik mungkin. Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala. Pada saat mengulangi dempulan, gosok dempul dengan baik agar tidak retak.

Sehingga kalian perlu memahami juga cara gosok dempul mobil. Bisa melakukan dempul sendiri di rumah dengan mengantongi pemahaman cara gosok dempul. Sehingga hasil dempulan kalian bisa lebih baik dengan gosokan dempul yang terbaik.

Berikan perlindungan terbaik untuk keuanganmu dengan asuransi mobil TLO. Asuransi mobil TLO memberikan ganti rugi kerusakan mobil di atas 75 persen dan kehilangan akibat pencurian. Dapatkan asuransi TLO terbaik di Lifepal.

Tips dari Lifepal! Mendempul sendiri di rumah tidak terlalu rumit. Kalian hanya memerlukan beberapa peralatan dan sedikit pengetahuan. Tentu saja itu adalah pengetahuan tentang cara dempul sendiri  yang benar.

Kebanyakan masalah mobil yang di dempul adalah kondisi mobil yang body nya ada goresan, baret, hingga penyok. Dan menerima keadaan seperti itu pada mobil kita tentu akan sangat menyedihkan. Namun tidak bagi mereka yang paham cara dempul yang benar.

Lindungi mobil kesayangan kamu dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Lindungi mobilmu dengan asuransi, keuangan pasti aman!

Biaya perbaikan dan perawatan mobil tentu tidak murah. Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan Kalkulator Lifepal berikut ini.

Kemudian pilihlah asuransi mobil yang cocok, dengan bantuan Kuis Asuransi Mobil Lifepal di bawah ini

Pertanyaan seputar cara dempul mobil

Apa itu dempul plamir?

Dempul plamir merupakan dempul yang sudah siap. Sehingga bisa langsung dioleskan ke bagian bodi yang penyok.

Untuk kalian yang ingin mendempul sendiri, tentu dempul plamir jadi pilihan yang cocok. Sayangnya meskipun praktis, waktu pengeringan dempul jenis ini sedikit lebih lama dari yang lain.

Kenapa penting untuk memiliki asuransi?

Perlindungan finansial asuransi penting, agar tidak terbebani pengeluaran mendadak yang menguras tabungan. Pilih produk asuransi sesuai kebutuhan, yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan lainnya. Cari tahu di Lifepal.

Dempul plamir merupakan dempul yang sudah siap. Sehingga bisa langsung dioleskan ke bagian bodi yang penyok.

Untuk kalian yang ingin mendempul sendiri, tentu dempul plamir jadi pilihan yang cocok. Sayangnya meskipun praktis, waktu pengeringan dempul jenis ini sedikit lebih lama dari yang lain.

Perlindungan finansial asuransi penting, agar tidak terbebani pengeluaran mendadak yang menguras tabungan. Pilih produk asuransi sesuai kebutuhan, yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan lainnya. Cari tahu di Lifepal.