Cara Cek Limit Asuransi Reliance, Bisa Lewat Call Center
Cek limit asuransi Reliance dapat dilakukan dengan menghubungi layanan call center perusahaan atau memanfaatkan layanan aplikasi yang disediakan perusahaan.
Dengan mengetahui besaran limit polis saat ini, kamu tidak perlu ragu jika ingin melakukan konsultasi di dokter atau rumah sakit rekanan.
Perlu di garis bawahi, limit asuransi ini berbeda antara satu polis dengan lainnya. Jadi, kembali lagi limit akan disesuaikan dengan polis yang dipilih.
Nah, kalau kamu sedang bingung dan kesulitan melakukan pengecekan limit Asuransi Reliance yuk simak ulasannya. Temukan juga informasi seputar keunggulan dan kelebihan dari perusahaan selengkapnya!
Cara cek limit asuransi Reliance
Kamu yang ingin mengetahui cara cek limit Asuransi Reliance bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan mengikuti prosedur ini, maka kamu bisa tahu besaran limit polis asuransi yang dimiliki.
- Mengunjungi langsung alamat kantor PT Asuransi Reliance Indonesia di Reliance Building, Jl. Pluit Sakti Raya No.27 AB Jakarta Utara, 14450
- Menghubungi layanan call center Reliance Asuransi di +62 (21) 80823177 atau 0800 1000 327
- Melakukan pengecekan melalui email. Untuk email produk asuransi kesehatan hotline@reliance-insurance.com atau customer.care@reliance-insurance.com
- Sementara untuk cek limit Asuransi Reliance mobil melalui email bisa dikirim lewat hotline.general@reliance-insurance.com atau cust.gen@reliance-insurance.com
Cukup mudah bukan? Kamu bisa melakukan pengecekan berapa limit Asuransi Reliance kapan dan di mana pun melalui online. Jadi silakan pilih metode pengecekan sesuai keinginan kamu!
Call center asuransi Reliance
PT Asuransi Reliance Indonesia menyediakan layanan untuk membantu nasabahnya dengan mudah mendapatkan informasi. Baik itu mengenai cek limit, proses klaim asuransi sampai dan berbagai informasi lainnya.
Itulah sebabnya, bagi kamu yang masih bingung apa saja layanan yang disediakan Reliance Asuransi, berikut informasi lengkapnya.
- Kantor Pusat Asuransi Reliance: Reliance Building, Jl. Pluit Sakti Raya No.27 AB Jakarta Utara, 14450
- Call center Reliance Hotline 24 Jam: (021) 80823177 (hunting)/0800 1000 327 (toll free)
- Email: customer.care@reliance-insurance.com atau hotline@reliance-insurance.com
- SMS Hotline: 0817897354/081519479123
- Fax: (021) 666 75075
- Reliance Ad-Medika: (021) 500811
- Layanan Mobil Derek: (021) 8082 3177
- Hotline Doctor (Jam Kerja) untuk Second Medical Opinion: 0817 018 7354
- Reli-HIT: Aplikasi yang memudahkan nasabah dalam informasi klaim Asuransi Kesehatan Reliance, pengajuan klaim dan kemudahan mencari rumah sakit terdekat.
Selain menyediakan layanan call center yang akan membantu kamu mendapatkan informasi dengan mudah, perusahaan juga memiliki kantor cabang di berbagai daerah.
Layanan-layanan di atas bisa kamu manfaatkan untuk menanyakan berbagai informasi. Bukan cuma untuk melakukan klaim, tapi juga untuk mengetahui cara menggunakan asuransi Reliance secara keseluruhan.
Silakan mengunjungi website perusahaan di www.asuransireliance.com untuk mendapatkan informasi alamat Asuransi Reliance terdekat. Atau kamu juga bisa tab disini untuk mengetahui informasi seputar kantor cabang perusahaan.
Apa itu limit asuransi?
Sudah mengetahui cara cek limit Asuransi Reliance, mungkin sebenarnya kamu bertanya-tanya apa itu pengertian limit asuransi. Limit atau plafon asuransi adalah batasan manfaat yang dapat diterima nasabah suatu asuransi.
Umumnya limit asuransi akan ditemukan pada polis asuransi kesehatan. Jadi, limit asuransi inilah yang nantinya akan berperan sebagai plafon pembiayaan biaya rumah sakit.
Sehingga ketika tagihan rumah sakit ketika kamu berobat masih di bawah atau sama dengan angka yang tertera pada limit, maka tidak perlu membayar dan dapat pulang dari rumah sakit tanpa perlu membayar biaya tambahan.
Namun ketika biaya pengobatan rumah sakit melebihi limit asuransi, tentu saja kekurangan pada bill rumah sakit harus kamu bayarkan dengan uang pribadi.
Lantas, apakah limit hanya ada pada produk asuransi kesehatan saja? Tentu saja tidak. Biasanya limit asuransi juga akan kamu temukan pada produk asuransi mobil.
Produk asuransi mobil biasanya akan mengenakan limit asuransi sama dengan batasan maksimal kamu mengajukan klaim.
Contohnya kamu pemegang polis asuransi mobil all risk, maka limit klaim yang bisa kamu ajukan kepada perusahaan maksimal 3 kali dalam satu tahun.
Jadi, ketika kamu sudah mengajukan klaim sebanyak 3 kali dengan nominal tertentu, maka untuk klaim yang ke 4 jika terjadi risiko kerugian belum tentu diterima oleh perusahaan asuransi terkait. Namun hal ini berbeda-beda sesuai dengan ketentuan perusahaan.
Harga premi asuransi Reliance
Limit asuransi yang tinggi biasanya juga akan berpengaruh dengan besaran premi asuransi yang kamu bayarkan.
Reliance Insurance tidak mencantumkan secara resmi mengenai besaran biaya premi pada produk yang ditawarkan. Namun, umumnya faktor penentu harga premi adalah sebagai berikut ini.
- Polis yang dipilih
- Usia tertanggung.
- Jenis kelamin tertanggung.
- Jenis pekerjaan tertanggung.
- Jumlah peserta tertanggung.
- Riwayat kesehatan.
- Plafon asuransi atau limit pertanggungan.
- Jangka waktu pertanggungan.
- Manfaat tambahan (rider).
Sementara untuk besaran premi asuransi mobil dan kendaraan akan merujuk pada Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.
Cara menggunakan asuransi Reliance
Untuk bisa menggunakan asuransi Reliance, kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk menjadi nasabah.
Kamu bisa melakukan pendaftaran lewat agen asuransi, menghubungi call center Reliance, atau dengan mendatangi kantor operasional asuransi Reliance secara langsung.
Perhatikan dengan seksama aturan mengenai pemakaian asuransi di polis. Di polis tersebut, kamu bisa tahu cara menggunakan asuransi Reliance dengan tepat, termasuk untuk melakukan klaim.
Daftar produk asuransi Reliance
Reliance menyediakan berbagai macam produk asuransi sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa daftar produk atau polis yang tersedia.
1. Asuransi mobil Reli-Oto
Reli-Oto merupakan produk asuransi mobil dari Reliance yang terdiri atas dua jenis produk, antara asuransi all risk atau asuransi TLO.
Manfaat pertanggungan yang diberikan mencakup kecelakaan diri, biaya pengobatan untuk pengemudi, dan risiko lainnya. Untuk bonus kecelakaan diri, pertanggungan yang diberikan mencapai Rp25 juta.
2. Asuransi kebakaran Reli Griya
Reli Griya adalah polis asuransi kebakaran dari Reliance yang memberikan pertanggungan berupa ganti rugi akibat kebakaran yang menimpa tempat tinggal serta isi dari rumah tersebut.
3. Asuransi kesehatan Reliance Healthcare
Reliance juga menghadirkan produk asuransi kesehatan, yaitu asuransi kesehatan Reliance Healthcare. Secara khusus, produk asuransi ini memberikan pertanggungan berupa manfaat asuransi karyawan.
Artinya, nasabah yang ditanggung adalah karyawan di suatu perusahaan dan preminya dibayarkan oleh pihak perusahaan. Reliance Healthcare juga menyediakan opsi rider berupa asuransi Reliance untuk melahirkan.
4. Asuransi pembiayaan umrah
Reliance juga menghadirkan produk asuransi syariah berupa perlindungan untuk pembiayaan umrah. Asuransi ini digunakan untuk menjamin cicilan pembiayaan umrah tetap dilunasi meskipun nasabah meninggal dunia di tengah masa kredit.
Masih ada banyak produk lain dari asuransi Reliance umum yang bisa didapatkan. Pilihlah produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
Kelebihan asuransi Reliance Indonesia
Cukup menarik dengan memberikan kemudahan untuk proses cek limitnya, lantas apa saja kelebihan lain ketika ingin membeli produk Reliance Insurance Indonesia?
Nah, kamu yang masih penasaran berikut ini adalah kelebihan dari Reliance Indonesia selengkapnya.
1. Jaringan provider rumah sakit dan klinik luas
Selain menyediakan layanan perusahaan yang cukup lengkap, perusahaan juga memiliki jaringan provider luas. Total lebih dari 1300++ rumah sakit dan klinik sudah bekerjasama dengan perusahaan.
Itu artinya, ketika kamu membutuhkan perawatan medis bisa mendapatkannya dengan mudah.
Apalagi perusahaan juga menyediakan metode klaim asuransi kesehatan cashless, dimana kamu hanya perlu menunjukan kartu Asuransi Reliance saja.
2. Fleksibel dalam polis karena berbentuk kartu
Hal lain yang menjadikan keuntungan dari Asuransi Reliance adalah polisnya berbentuk kartu. Yang artinya kamu bisa dengan mudah untuk menyimpan dan membawanya kemanapun.
3. Memiliki layanan aplikasi digital Relihit
Aplikasi ini menjadi salah satu keunggulan dari produk Reliance sebab para nasabah bisa mendapat informasi seputar cara cek polis Asuransi Reliance, rumah sakit terdekat, klaim dan lain-lain dalam satu aplikasi.
4. COB dengan BPJS Kesehatan
Keunggulan lain dari produk Asuransi Reliance adalah COB dengan BPJS Kesehatan. Artinya kamu bisa mengoptimalkan manfaat pertanggungan yang mungkin tidak ditanggung dengan BPJS Kesehatan.
Produk Asuransi Kesehatan Reliance yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan juga sering disebut dengan Reliance BPJS.