5 Deretan Cleansing Oil Lokal Murah di Bawah Rp 100 Ribu, Wajib Punya Nih!

Cleansing oil merupakan salah satu produk pembersih wajah yang saat ini tengah digemari para pecinta makeup. Bukan hanya dianggap lebih efektif untuk mengangkat kotoran, produk ini juga diyakini lebih efektif dalam meluruhkan makeup seketika. 

Biasanya, bahan utama dari produk ini adalah minyak esensial alami seperti sunflower, almond, olive, grape seed, dan masih banyak lagi. Di balik manfaatnya sebagai pembersih wajah, cleansing oil ternyata juga memiliki beberapa manfaat lain. 

Manfaat tersebut seperti mengurangi jerawat, melembabkan kulit wajah, menghemat penggunaan makeup remover, bahkan bisa digunakan untuk memutihkan ketiak juga lho. Jika pada umumnya merek ternama menjual produk ini cukup mahal, eits gak usah berkecil hati. Masih ada kok beberapa merek lokal dengan harga terjangkau yang kualitasnya oke punya. Penasaran? Kita simak yuk ulasannya. 

1. Emina Traceless Oil Cleanser

Cleansing Oil
Emina Traceless Oil Cleanser (Shoppe)

Saat ini Emina menjadi produk yang sangat digandrungi remaja. Pasalnya, merek ini menyajikan produk makeup terjangkau dan cocok untuk kulit remaja. Selain makeup, brand kosmetik ini juga mengeluarkan beberapa produk skincare. Salah satunya adalah Emina Traceless Oil Cleanser.

Bahan bakunya bersifat ringan dan aman digunakan untuk segala jenis kulit lho. Dibanderol harga Rp 50 ribuan, produk ini bisa dijumpai dengan mudah di drugstore dan toko online. 

2. Embun Natural Cleansing Oil

Cleansing Oil
Embun Natural

Sebagai salah satu produk kecantikan yang datang dari Pulau Dewata, gak lengkap tanpa menghadirkan cleansing oil sebagai andalannya nih. Embun Natural Cleansing Oil terbuat dari bahan-bahan alami seperti virgin coconut oil, minyak kastor, dan minyak esensial yang diproduksi secara tradisional. Harganya juga murah kok. Dengan uang sebesar Rp 70 ribu, kamu udah bisa mendapatkan produk kecantikan lokal ini. Menarik kan? 

3. Hada Labo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Cleansing Oil
Hada Labo Ultimate Moisturizing (Caroussel)

Hada Labo menjadi merek yang seringkali diperbincangkan para beauty vlogger. Pasalnya, merek impor ini memiliki harga cukup terjangkau. Cleansing oil ini dibanderol dalam kisaran harga Rp 50 ribu – Rp 85 ribuan aja. 

Buat kamu yang punya kulit sensitif dengan bahan pewangi dan pewarna bisa mempertimbangkan produk ini karena dua kandungan tersebut tidak ada di dalamnya. Apalagi cleansing oil juga efektif untuk membersihkan makeup yang waterproof sekalipun. Cocok banget kan digunakan sebagai first cleanser untuk rutinitas double cleansing.

4. Biore Cleansing Oil

Cleansing Oil
Biore (Rakuten)

Siapa sih yang gak tahu dengan merek ini? Biore udah menjadi merek skincare yang banyak digunakan orang. Sama dengan Hada Labo, Biore adalah salah satu brand asal Jepang dan juga merupakan product drugstore. 

Dibanderol harga Rp 100 ribuan merek ini memiliki kualitas yang mampu meluruhkan makeup secara tuntas. Setelah dibilas pun tidak ada rasa lengket yang tertinggal pada kulit. Cocok banget buat mereka yang enggan merasakan lengket setelah menggunakan produk ini. 

5. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate

Cleansing Oil
Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate

Sensatia Botanicals juga sukses merepresentasikan nuansa alami khas Pulau Dewata. Brand ini menggunakan bahan baku alami yang bebas animal cruelty dan bersifat ramah lingkungan.

Salah satu produk unggulannya adalah Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil yang mengandung ekstrak minyak delima asli lho. Harganya memang agak mahal ketimbang merek sebelumnya, tapi kualitasnya gak bisa diragukan, karena memiliki bahan baku alami dan aman untuk kulit. Produk ini dibanderol harga Rp 180 ribuan aja. 

Nah itu tadi deretan cleansing oil dari berbagai merek dengan harga terjangkau. Dari kelima merek di atas, nomor berapa yang sudah pernah kamu gunakan? Selain untuk membersihkan makeup, cleansing oil ternyata bisa digunakan untuk membersihkan wajah sehari-hari. Yuk cobain aja langsung sekarang. (Editor: Winda Destiana Putri).