Awas Mupeng! Begini Performa Mobil Ferrari Termurah yang Baru Masuk Indonesia

Ferrari Portofino (IG ferrariavilon)

Mobil Ferrari varian termurah akhirnya hadir di Indonesia. Maubeli? Tunggu dulu, jangan terburu-buru. Biar kata murah, tetap saja ini Ferrari.

Prestige Image Motorcars meluncurkan Ferrari Portofino di Bali, 26 September 2018. Varian Portofino bisa dibilang paling terjangkau dari Ferrari lain di tahun 2018, dan model ini akan menggantikan Ferrari California T.

Meski “termurah”, mobil ini tetap Ferrari. Harganya dibanderol Rp 9 miliar off the road! Yakin mau nabung beli mobil ini?

Sebelum tahu berapa harga on the road-nya, gimana kalau kita simak dulu apa saja sih kelebihan mobil seharga Rp 9 miliaran ini. Berikut, ulasannya:

1. Mesin turbo 3,9 liter

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ferrari АВИЛОН (@ferrariavilon) on Aug 27, 2018 at 2:31am PDT

Mesin mobil Ferrari ini 3,9 liter delapan silinder. Cukup boros mengonsumsi BBM ya! Ferrari gitu lho!

Mengenai mesin, kok kapasitasnya gak jauh beda sama California T ya?

Kapasitas mungkin sama, tapi kabarnya Ferrari Portofino sama sekali beda dengan California T. Mobil ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal 600 tk pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm antara 3.000 – 5250 rpm. Wow! Tenaganya lebih kuat 40 tk ketimbang California T!

Performanya jelas sudah disempurnakan, begitu pula dengan software-nya yang sudah dikalibrasi ulang. Alhasil, Portofino cuma butuh 3,5 detik saja untuk melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam.

2. Lebih irit ketimbang California T

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Motown India (@motown_india) on Sep 27, 2018 at 11:57pm PDT

Selain lebih buas, Portofino ternyata konsumsi bensinnya lebih irit ketimbang California T.

Teknologi Variable Boost Management membuat torsi mobil ini makin mantap. Tingkat akselerasi antargiginya juga cukup baik.

Dan, hal ini berpengaruh pada konsumsi bahan bakarnya yang jauh lebih irit ketimbang Ferrari California T. Tapi, seirit-iritnya ya tetap saja gak seirit Avanza.

3. Portofino diambil dari nama kota

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ferrari Москва (@ferrari_moscow) on Sep 27, 2018 at 10:23am PDT

Mengapa Ferrari gak mau menggunakan nama California karena mereka ingin identitas baru. Nama Portofino diambil dari nama salah satu kota di Negeri Mafioso itu.

Portofino adalah kota terindah yang terkenal dengan pelabuhan wisata yang menawan. Kota itu juga menjadi ikon pariwisata karena keindahan, dan kemewahannya.

Karena itu, Ferrari Portofino yang merupakan mobil berjenis convertible menggabungkan unsur keindahan dan sporty. Atapnya yang dibuat dari bahan solid, bisa dibuka tutup secara otomatis.

Selain itu, ruang kakinya pun lapang dan kokpitnya sporty. Selain itu, masih ada kursi tambahan di bagian belakang! Otomatis mobil ini bisa dipakai ramai-ramai.

4. Nyaman untuk dipakai harian

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KARIM QALDAS AUTO (@kq_auto) on Sep 26, 2018 at 6:12pm PDT

Mobil Ferrari sifatnya grand tourer yang memiliki mesin di depan. Sehingga, bagian belakang difungsikan sebagai bagasi.

Selain enak buat angkut banyak orang, kamu juga bisa memasukkan barang bawaanmu di dalam bagasi belakang. Kira-kira apakah fitur ini cukup mengakomodasi keinginanmu memiliki supercar yang serbapraktis?

Yakin nabung buat mobil Ferrari Portofino?

Ulasan itu menggambarkan kondisi Ferrari Portofino sebagai varian Ferrari termurah tahun ini. Kalau penasaran berapa harga on the road-nya, tinggal kalikan 9 persen jadinya Rp 9,8 miliar. Hadehh, mahal amat ya!

Ya gak heran deh kalau cuma orang-orang sekaliber Hotman Paris cs yang bisa beli. Harganya aja mahal, perawatan pasti mahal juga. Belum lagi konsumsi BBM-nya luar biasa banyak!

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →