Gak Sampai Rp 200 Juta, Ini 3 Mobil Pickup Terlaris di Indonesia

Selain bisa menunjang untuk keperluan niaga, mobil pickup juga bisa dibeli untuk mencari penghasilan tambahan. Keberadaan bak di belakangnya memang sangat berguna buat mengangkut barang-barang berbobot berat.

Memilih mobil pickup juga gak boleh sembarangan. Apalagi kalau memang ingin ditujukan untuk operasional sehari-hari.

Pemilihan yang tepat tentu bisa jadi investasimu dalam mencari uang. Oleh karena itu, ada baiknya memilih pickup yang memang pasaran di Indonesia.

Bukan apa-apa, semakin banyak populasi suatu mobil di suatu kota atau negara, maka itu tandanya ketersediaan sparepart pun gampang. Dan pastinya resale valuenya juga bisa bertahan.

Berdasarkan data Gaikindo dari Januari hingga September 2018, tercatat tiga mobil pickup terlaris di Indonesia. Pengin tahu apa saja dan berapa harganya? Yuk simak ulasannya di sini.

3. Mitsubishi Colt L300

Mitsubishi L300 memang sudah teruji ketangguhannya sejak dulu.

Jadul dan gak berubah dari tahun ke tahun, tapi tetap saja jadi favorit para pemilik usaha. Itulah Mitsubishi L300.

Mitsubishi L300 memang sudah teruji ketangguhannya sejak dulu. Gak cuma dijadikan mobil pickup, terkadang ada juga L300 yang berbentuk box atau van. Untuk yang van, terkadang dimanfaatkan sebagai mobil antar jemput sekolah era 90an.

Mobil ini juga punya mesin berkode 4D46 4 silinder diesel, sudah pasti irit banget dan punya torsi yang sangat berlimpah. Colt L300 yang baru memang sudah dilengkapi power steering, dan jangan kaget kalau harganya Rp 180 jutaan!

Kabarnya, Mitsubishi Colt L300 ini laris 17.398 unit hingga September 2018. Padahal gak ada versi faceliftnya! Jago juga ya Mitsubishi.

Tentu saja beberapa faktor yang membuat mobil ini laris antara lain adalah, karena image Mitsubishi yang erat dengan ketangguhan. Coba lihat truk-truknya Mitsubishi, semuanya terkenal tangguh.

Udah gitu, L300 juga bermesin diesel yang notabenenya gak punya banyak rival. Kalaupun ada ya Toyota Hilux, tapi itupun harganya Rp 200 jutaan.

2. Suzuki Carry

Suzuki Carry

Mobil pick up yang satu ini merupakan mobil favorit bos Sambal Bu Rudy, siapa lagi kalau bukan Lanny Siswadi yang fotonya terpampang di sambal legendaris itu.

Suzuki Carry tercatat laris 28.287 unit hingga September 2018. Sejatinya, mobil ini memang layak dibeli bagi pengusaha atau mereka yang mau buka kerja sambilan Go Box dan sebagainya. Mengapa?

Pertama adalah karena harganya murah meriah alias mulai dari Rp 101 jutaan. Selain itu, mobil ini menggunakan chasis yang lebih besar, tebal, dan kokoh. Kabin depannya pun gak sempit.

Tapi, mobil ini mesinnya bensin lho ya, dan cukup irit karena 1.500 cc. Biar kata bensin, tenaganya juga besar, tetap kuat dan bandel. Mau berapa tahun dipakai pun tetap asyik diajak angkut-angkut.

Keunggulan lain dari mobil ini adalah biaya servisnya terbilang murah dan sparepart yang ada di mana-mana. Dan resale valuenya juga sangatlah baik untuk ukuran mobil pick up.

1. Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max

Nah ini dia ternyata yang jadi juaranya. Mobil pick up dari Daihatsu ini dikabarkan laris 30.845 unit hingga September 2018!

Sampai saat ini, Gran Max pun seringkali disebut musuh bebuyutannya Suzuki Carry. Jelas saja, mesinnya sama-sama bensin, akan tetapi Gran Max hadir dalam varian 1.3 liter. Dan harganya Rp 120 jutaan, sedikit lebih mahal daripada Carry.

Gran Max merupakan satu-satunya mobil pickup bensin di Indonesia yang kabin depannya muat tiga penumpang. Selain punya chasis kuat, Daihatsu pun mengklaim Gran Max tahan banjir.

Untuk yang versi 1,3 liter, Gran Max punya tenaga yang cukup nendang. Berbekal mesin dengan kode K3-DE 4-silinder 1.3 liter, Gran Max sanggup memuntahkan tenaga sebesar 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 114 Nm pada 4.400 rpm.

Sama seperti Carry, mobil ini juga jaringan servisnya sangat banyak. Sparepart pun murah, dan irit BBM.

Itulah tiga pickup terlaris sepanjang 2018. Kira-kira mau beli yang mana nih? Yang bensin ada yang diesel juga ada. Intinya, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Jika ingin dipakai Gobox, maka ada baiknya pilih yang berbahan bakar bensin. Namun jika kamu butuh mobil angkut yang sering menempuh jarak jauh, maka pilihlah L300. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →