Harga Mobil Gran Max Baru dan Bekas, Plus Spesifikasinya

harga mobil Granmax

Mobil Gran Max hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan dengan daya tampung yang besar. Harga mobil Gran Max pun relatif terjangkau yakni mulai dari Rp163 juta-an saja. 

Gran Max adalah kendaraan yang berada di kelas Multi Purpose Vehicle (MVP) yang dibekali dengan mesin Sport Utility Vehicle (SUV) dan menjadi salah satu produk unggulan dari Daihatsu.

Untuk tahu lebih jelasnya mengenai mobil Gran Max dari harga dan spesifikasinya, simak dalam artikel ini, yuk.

Tentang mobil GranMax

GranMax mulai diproduksi pada tahun 2007 setelah sebelumnya di tahun 2006 mobil Espass berhenti diproduksi. Gran Max dibuat berdasarkan pada van Daihatsu Hijet kei-car.

Gran Max sengaja dibuat dengan bentuk yang lebih besar dan luas agar dapat menyaingi mobil Carry besutan dari Suzuki yang ketika itu mendominasi pasar otomotif di segmen mobil niaga.

Awal mobil Gran Max

Awal dari mobil Gran Max sendiri dimulai dari Hijet generasi keempat yang diperkenalkan ke publik pada tahun 1971.

Model ini juga dikenal sebagai Hijet tuyul dikarenakan bentuk serta ukuran muka nya yang kecil dan bulat. Hijet generasi keempat ini memiliki kode S38/S40 dan diperjualbelikan di tahun 1973 secara Completely Built Up (CBU).

Kendaraan ini ditenagai dengan mesin ZM  2 tak dan dua silinder yang memiliki kapasitas sebesar 356cc. Nama merk Hijet terus digunakan oleh Daihatsu hingga mencapai generasi ketujuh. 

Generasi terakhir ini di Indonesia lebih dikenal sebagai mobil Daihatsu Zebra yang berkode S88/S89 pada tahun 1986. Varian tersebut dibekali dengan mesin HC-C 1.300cc 4 silinder.

Generasi kedua Daihatsu Zebra

Selanjutnya, Daihatsu Zebra mengalami pembaharuan pada tahun 1995 bernama Espass dengan kode S90/S91. Kendaraan ini memiliki tampilan yang aerodinamis dan ditenagai dengan HD 1.600cc.

Namun, mesin sebelumnya yakni  1.300cc masih tersedia. Mobil ini juga dibuat di luar Indonesia salah satunya di Malaysia di bawah perusahaan Perodua. Setelah itu pada tahun 2006 produksi mobil Espass dihentikan dan diganti dengan Gran Max.

Harga mobil Grand Max baru

Pada bulan Februari 2021, mobil Gran Max berhasil menyandang gelar sebagai mobil terlaris dengan penjualan sebanyak 4.194 unit. Posisi selanjutnya di pegang oleh Honda Brio yang berhasil terjual sebanyak 4.173 unit.

Berikut daftar harga mobil Gran Max baru seperti dikutip dari Oto.com.

VarianHargaSpesifikasi
Daihatsu Gran Max MB 1.3 D FHRp 163,8 Juta9 Kursi, 1298 cc, 87 hp, Bensin
Daihatsu Gran Max MB 1.3 D FF FHRp 169,9 Juta8 Kursi, 1298 cc, 87 hp, Bensin
Daihatsu Gran Max MB 1.5 D PS FHRp 178,9 Juta9 Kursi, 1495 cc, 96 hp, Bensin

Harga mobil GranMax pickup

Selain varian mini bus, Gran Max juga hadir dengan varian pickup yang memiliki daya tampung besar dan ruang kabin yang lega.

Berikut harga mobil Gran Max Pickup baru seperti dikutip dari autofun.co.id.

VarianHarga
Daihatsu Gran Max PU 1.3 STDRp 143,05 Juta
Daihatsu Gran Max PU 1.3 3WRp 143,05 Juta
Daihatsu Gran Max PU BOX 1.3 SLIDINGRp 163,45 Juta
Daihatsu Gran Max PU 1.5 3WRp 147,75 Juta
Daihatsu Gran Max PU 1.5 STDRp 147,75 Juta
Daihatsu Gran Max PU 1.5 STD AC&PSRp 158,35 Juta
Daihatsu Gran Max PU BOX 1.5 SLIDINGRp 168,25 Juta
Daihatsu Gran Max PU Box 1.5Rp 177,80 Juta

Harga mobil Gran Max bekas 

Sebagian orang lebih suka membeli mobil bekas daripada harus membeli mobil baru. Salah satu alasannya adalah dikarenakan harganya yang sudah terdepresiasi sehingga lebih murah untuk membeli mobil bekas.

Sebagai mobil niaga, kamu mungkin perlu mempertimbangkan harga mobil gran max pick up bekas tahun 2011 yang hanya Rp65 jutaan saja. Masih cukup terjangkau, bukan? 

Berikut harga mobil Gran Max bekas seperti dikutip dari GridOto.com. 

Varian TahunHarga
Gran Max 1.3 F2008Rp 52 juta
Gran Max 1.3 D2008Rp 55 juta
Gran Max 1.5 D2008Rp 58 juta
Gran Max 1.3 D2009Rp 60 juta
Gran Max 1.5 D2009Rp 65 juta
Gran Max Pick Up 1.32008Rp. 50 juta
Gran Max Pick Up 1.32009Rp. 55 juta
Gran Max Pick Up 1.32010Rp. 60 juta
Gran Max Pick Up 1.32011Rp. 65 juta

Spesifikasi Mobil Gran Max

Meskipun berada pada segmen kelas mobil niaga, namun Gran Max memiliki performa mesin yang tergolong mumpuni dan juga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

Gran Max minibus sendiri tersedia dalam empat varian warna, antara lain:

  • Silver 
  • White
  • Black
  • Blue
  • Berikut spesifikasi lengkap dari mobil Gran Max.

    Eksterior

    Mobil Gran Max varian minibus ini hadir dengan desain yang stylish sekaligus menawan dan memiliki kapasitas sembilan hingga 11 penumpang. 

    Meskipun dapat menampung banyak orang, dimensi mobil ini bisa dibilang tidak terlalu  besar yaitu panjang 4.045 mm, lebar 1. 665 mm, dan tinggi 1.900 mm.

    Di bagian depan mobil kamu bisa menemukan dua grill bertingkat yang sengaja dibuat dengan ukuran kecil. Untuk bagian lampu utamanya memiliki ukuran yang besar dengan menggunakan teknologi Halogen. 

    Berbeda dengan mobil pada umumnya yang menggunakan pintu konvensional, Gran Max memakai pintu geser (sliding door) yang mudah untuk digunakan.

    Mobil ini dilengkapi dengan wheelbase  2650 mm dan ground clearance 165 mm. Selain itu pada bagian belakang mobil terdapat stop lamp, spoiler line,  kaca besar, dan lampu belakang yang memiliki tingkat penerangan yang cukup maksimal.

    Interior

    Selain dapat menampung banyak penumpang, mobil ini memiliki beberapa fitur yang cukup canggih agar pengemudi dan penumpang merasa lebih nyaman ketika berkendara atau bepergian.

    Untuk bagian dashboard, Gran Max memperlihatkan desain yang modern dan ergonomis. Kamu juga bisa menemukan panel multimedia baik dalam bentuk analog maupun digital dan speaker yang dapat mengeluarkan suara yang menggelegar di dalam mobil.

    Mobil ini juga menyediakan Air Conditioner (AC) sehingga penumpang tidak perlu merasa kepanasan ketika melakukan perjalanan. Berikut fitur-fitur lainnya yang ada di Gran Max:

  • Power Steering (varian 1,5 liter)  
  • Adjustable Seat  
  • Foldable Rear Seat
  • Low Fuel Warning Light  
  • Rear Seat Headrest.
  • Fabric Upholstery
  • Manually Adjustable Exterior Rear View Mirror
  • Alloy Wheels
  • Rear Seat Belt
  • Fuel Lid Opener
  • Door Armrest
  • 3-point ELR Seat Belt
  • APAR (Alat Pemadam Api Ringan)
  • Mesin

    Gran Max ditenagai dengan mesin 1298 cc dengan konfigurasi mesin K3-DE, DOHC, dan tipe drive rear wheel drive. Selain itu mobil ini  memiliki empat jumlah silinder serta konfigurasi transmisi manual lima speed. 

    Konfigurasi mesin tersebut hanya digunakan untuk varian Gran Max MB 1.3 D FH dan Gran Max MB 1.3 D FF FH. Sedangkan varian Gran Max MB 1.5 D PS FH menggunakan konfigurasi mesin 3SZ – VE, DOCH VVTi. 

    Untuk performanya sendiri Gran Max memiliki tenaga 88 ps/6,000 rpm dan torsi 11.7 Kg.m/4,400 rpm. 

    Demikianlah pembahasan mengenai harga mobil Grand Max dan spesifikasinya. Semoga dapat menjadi referensi kamu yang sedang mencari mobil baru. 

    Cari tahu asuransi mobil terbaik untuk proteksi finansialmu di Lifepal 

    Memiliki asuransi mobil sudah menjadi keharusan bagi pemilik mobil agar terhindar dari resiko finansial akibat kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada kendaraan. 

    Asuransi mobil akan memberikan proteksi berupa penggantian biaya perbaikan di bengkel sesuai dengan manfaat premi asuransi yang dimiliki. 

    Cari tahu asuransi mobil apa saja yang menawarkan manfaat terbaik dengan harga yang terjangkau di Lifepal dengan mengikuti kuis berikut ini. 

    Setelah mendapatkan rekomendasi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, hitung perkiraan biaya premi asuransi dengan kalkulator di bawah ini. 

    Pertanyaan seputar Grand Max

    Untuk harga mobil Grand Max 1.3 F adalah sekitar Rp. 52 juta. Sementara untuk varian Gran Max 1.3 D Rp. 55 juta, varian Gran Max 1.5 D Rp. 58 juta, varian Gran Max 1.3 D Rp. 60 juta, dan varian Gran Max 1.5 D Rp. 65 juta. Sedangkan untuk harga mobil Grand Max pick up bisa didapatkan dari mulai harga Rp. 50 juta hingga Rp. 65 juta.
    Untuk menanggung biaya servis dan perbaikan mobil, kamu bisa memanfaatkan asuransi mobil. Asuransi mobil akan menjaminmu dari mahalnya biaya perbaikan dan servis mobil sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Sama manfaatnya dengan asuransi motor yang bisa menanggung biaya perawatan dan perbaikan motor.
    Artikel Terkait Lainnya
    Artikel terkait tidak ditemukan