Honda Integra – Spesifikasi, Harga, Review Terbaru

honda integra

Honda Integra secara resmi meluncur di awal tahun 2022 tetapi hanya akan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu saja. Mobil ini bisa dibilang sebagai generasi kesebelas dari Honda Civic yang dirombak menjadi lebih sporty dan elegan. 

Perusahaan yang bertanggung jawab atas produksi Honda Integra 2022 adalah Guangqi Honda Automobile Co.Ltd (GAC-Honda). Periode produksi dari mobil ini akan dimulai pada Desember 2021 dan siap diperjualbelikan di Januari 2022.

Kehadiran mobil ini di tahun 2022 akan menyasar kalangan konsumen anak muda. Tampilan yang lebih eye catching ketimbang Honda Civic akan membuat lebih kece di jalanan.

Spesifikasi yang ditawarkan bisa dibilang sangat tidak biasa karena mengusung konsep mobil Turbo. Nah, untuk menjawab penasaran terhadap kehadiran dari mobil ini di dunia otomotif, mari simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Honda Integra

Integra sebenarnya telah lama dikenal sebagai salah satu mobil sport terbaik di dunia. Berbagai seri telah diproduksi oleh Honda seperti Honda Integra DC2 Type R yang dianggap menjadi salah satu mobil penggerak depan terbaik.

Honda melihat peluang untuk memproduksi kembali Integra di tahun 2021 sejak disetop produksinya pada 2006. Pada tahun 2022 akan menjadi periode kebangkitan dari Integra di pasar otomotif dunia.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai spesifikasinya. 

1. Interior

Saat ini belum ada informasi secara pasti mengenai bagian interior dari Integra. Tetapi banyak pengamat yang menyatakan bahwa mobil keluaran terbaru dari Honda ini akan memakai konsep dari kembarannya yaitu Honda Civic.

Konsep gaya kekinian yang canggih dan menawan sepertinya akan ditampilkan pada seri integra terbaru.

Dashboard yang dilengkapi head unit berukuran 10,2 inchi yang akan berfungsi untuk mengatur berbagai fitur seperti audio, video, hingga browser.

Tampilan setir palang tiga model baru membuat pengemudi akan lebih nyaman saat menyetir. Lalu bentuk AC yang memanjang menciptakan desain yang sangat minimalis pada interior mobil.

2. Eksterior

Desain eksterior Honda Integra dibuat lebih sporty dari Honda Civic generasi kesebelas. Salah satunya adalah warna yang ditawarkan kepada konsumen tidak biasa yaitu Emerald Blue dan Fiery Yellow.

Lalu penggunaan grill depan yang lebih besar dengan perpaduan motif honeycomb dan bentuk lampu utama yang lebih sipit serta model bumper depan yang terlihat lebih gagah.

Sementara itu pada bagian samping sekilas mirip dengan Honda Civic. Penggunaan spion berbatok hitam dan pegangan pintu berakses hitam membuat kesan yang sangat cantik. Tidak lupa velg yang digunakan berukuran 18 inci five spoke.

Beralih ke bagian belakang, Integra mengusung desain berbentuk L pada lampu belakang LED. Bumper belakang juga sangat unik karena memiliki tambahan diffuser kecil dan bagian bagasi mobil ini dilengkapi dengan spoiler ducktail.

3. Mesin

Honda Integra 2022 akan hadir dalam tiga seri, yaitu 180 Turbo Operation, 240 Turbo Fuel, dan 240 Turbo Burning Edition.

Mesin yang digunakan akan sama halnya dengan Honda Civic dengan mesin L15C9 1.500cc Turbo yang memiliki tenaga maksimum sebesar 184 PS dan torsi puncak 240 Nm. Integra nantinya akan hadir dengan opsi transmisi manual dan otomatis.

Transmisi manual dengan 6 kecepatan dianggap lebih mempunyai performa yang lebih bertenaga sehingga pengguna akan merasakan adrenalin menantang saat berada dalam kecepatan tertinggi.

4. Fitur

Fitur yang dimiliki mobil ini akan tidak jauh dengan mobil Honda keluaran terbaru seperti Honda Civic.

Pada fitur keselamatan dan keamanan, mobil ini akan tetap memakai Honda Sensing sebagai bentuk standarisasi produk Honda, seperti dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Line Keep Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation System with Lade Departure Warning, Auto High Beam, dan Driver Attention Monitor.

Harga mobil Honda Integra

Harga New Honda Integra belum bisa secara resmi diumumkan oleh pihak Honda Integra Indonesia. Hal ini dikarenakan Integra tidak akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Penjualan Honda Integra New akan dilakukan di China pada 2022 ini.

Berikut harga 2022 yang dijual di China.

  • Seri 180 Turbo Operation  M/CVT sekitar Rp285 juta – Rp300 juta 
  • Seri 240 Turbo Fuel M/CVT sekitar Rp315 juta – Rp330 juta 
  • Seri 240 Turbo Burning M/CVT sekitar Rp349 juta – Rp360 juta
  • Harga di atas diperuntukkan untuk unit baru dari Honda Integra 2022. Jika kamu ingin memiliki mobil ini dalam waktu dekat sangat disarankan untuk memilih Honda Integra bekas.

    Spesifikasi dan kualitas pun tidak jauh dari mobil keluaran terbaru.

    Pilih lah seri Integra sesuai dengan kebutuhanmu karena mobil ini memiliki lima generasi sejak pertama kali diluncurkan pada 1985.

    Generasi pertama (1985) Honda Quint Integra, Generasi Kedua (1989) Honda Integra DA5 dan GS-R, Generasi Ketiga (1993) Honda Integra DC2 dan Honda Integra SJ, Generasi Keempat (2001) Honda Integra DC5 atau Honda Integra DC5 Type R, dan Generasi Kelima (2022) Type R Honda Integra 2022.

    Kelebihan dan kekurangan

    Integra sebagai mobil keluaran baru pastinya belum banyak orang yang melakukan review pada mobil ini. Akan tetapi beberapa sumber yang telah memberikan penilaian pada setiap bagian pada mobil ini.

    Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangannya.

    KelebihanKekurangan
    Desain interior yang eleganHarga mahal
    Desain eksterior yang mempesonaPilihan warna terbatas
    Teknologi canggihDesain sekilas mirip Honda Civic
    Honda SensingBelum tersedia di Indonesia
    Fitur keamanan sangat lengkap

    Tips dari Lifepal! Ingin beli mobil baru? Pastikan kamu melakukan riset terlebih dahulu, ya. Tentunya harga setiap mobil berbeda-beda menyesuaikan dengan spesifikasinya.

    Pastikan kamu membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu dan keluarga. Jangan sampai memaksakan untuk membeli mobil mewah padahal tidak sesuai bujet yang kamu miliki.

    Masih bingung ingin beli mobil apa? Coba tes dengan kuis berikut ini yuk!

    Pentingnya asuransi mobil

    Setelah membeli mobil, pastikan kamu selalu melakukan pengecekan rutin untuk menjaga performa kendaraan. Servis rutin itu penting untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

    Hal lain yang tidak kalah penting kamu perhatikan adalah asuransi kendaraan. Mengapa ini penting?

    Risiko seperti kecelakaan hingga kehilangan itu tidak dapat benar-benar dihindari. Asuransi kendaraan memberikan pertanggungan apabila risiko ini terjadi.

    Premi untuk asuransi mobil itu berapa sih? Buat menghitungnya, coba pakai kalkulator premi asuransi mobil.

    Premi yang dibayarkan tentunya akan selalu sepadan dengan manfaat yang didapatkan. Selain manfaat dasar, kamu juga bisa menambah rider atau manfaat sesuai kebutuhan dan nantinya premi juga akan disesuaikan.

    Pertanyaan seputar Honda Integra

    Untuk saat ini belum dijual di Indonesia, pihak Honda akan terlebih dahulu menjual varian Integra terbaru ke pasar otomotif China. Tetapi tidak menutup kemungkinan tahun-tahun selanjutnya mengambil kebijakan untuk menjual di Indonesia.
    Hal-hal  tidak menyenangkan seperti kecelakaan hingga kehilangan mobil tidak dapat dihindari. Asuransi kendaraan memberikan jaminan pertanggungan kerusakan hingga memberikan mobil baru apabila hal-hal tersebut terjadi.  Secara umum terdapat dua jenis asuransi mobil, yaitu asuransi TLO dan asuransi all risk. Dapatkan asuransi sesuai kendaraan dan kebutuhanmu di Lifepal.