Kalkulator Nilai Hidup Manusia dalam Asuransi Jiwa

Dalam asuransi jiwa yang ditanggung adalah nilai hidup manusia. Oleh karena itu, saat akan menentukan besaran uang pertanggungan (UP), kamu butuh kalkulator nilai hidup manusia.

Mengapa disebut nilai hidup manusia? Sebab, saat kamu hidup sebenarnya memiliki “nilai ekonomi” hasil dari bekerja yang menghasilkan nilai (uang) tertentu. Nah, saat kamu tiada, keluarga atau orang bergantung pada kamu tetap bisa hidup layak.

Metode perhitungan kalkulator nilai hidup manusia ini menggunakan cara yang hampir mirip dengan kalkulator uang pertanggungan sesuai pendapatan. Jadi, uang pertanggungan asuransi jiwa haruslah sesuai dengan pendapatan kamu dalam beberapa bulan.

Jadi, misalkan, kamu menghasilkan Rp10 juta per bulan, maka segitulah nilai hidup kamu. Kemudian, kalikan beberapa bulan yang diikuti dengan persentase inflasi tiap tahun.

Gak ada cerita uang pertanggungan kamu akan tidak cukup bagi keluarga yang ditinggalkan. Bahkan, keluarga akan tetap bisa menabung atau investasi meskipun tulang punggung keluarga telah tiada.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →