Senilai 12 Miliar! Ini Koleksi Mobil Crazy Rich Semarang Bos ADA Swalayan

Buat kamu yang berdomisili di Jawa Tengah, tentu familiar sama ADA Swalayan. Supermarket asal Semarang ini berada di bawah PT Ada Perkasa Sahitaguna yang menyediakan kebutuhan rumah tangga, busana, sepatu, mainan dan food court. Tapi ngomong-ngomong sudah kenal sama bosnya belum?

Supermarket ini didirikan tahun 1987 oleh Gunawan Santoso. Setelah sang pendiri supermarket itu tutup usia, supermarket ini sekarang dipimpin putri tunggalnya yaitu Erika Santoso.

ADA Swalayan sendiri sudah punya banyak cabang. Selain Semarang, supermarket ini bisa ditemukan di Pati, Kudus, hingga Bogor lho.

Sebagai seorang bos yang sukses, Erika Santoso juga terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Dia merupakan sosok perempuan yang cukup dikenal di kalangan sosialita setempat.

Penasaran dengan koleksi mobil milik bos ADA Swalayan ini? Dilansir laman Youtube jakarta socialite inews ini koleksinya. 

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Enam Langkah Strategis Dongkrak Devisa Pariwisata

1. Toyota Vellfire

Erika terlihat keluar dari mobil Toyota Vellfire bersama suaminya, Ricky.

Dalam video di rubrik Jakarta Socialite milik iNews, Erika terlihat keluar dari mobil Toyota Vellfire bersama suaminya, Ricky.

Sampai saat ini, Vellfire maupun Alphard memang masih jadi mobil keluarga andalan para crazy rich di Indonesia.

Mobil dengan kapasitas maksimal tujuh orang ini menggendong mesin dengan kode 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc dan berbahan bakar bensin. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 178 tk. Harganya Rp 1,1 miliar.

Baca juga: Sail Nias 2019 Dorong Sumut Jadi Gerbang Destinasi Wisata Bahari Kelas Dunia

2. Bentley Continental GT V8S

Bentley Continental GT V8S

Wow ini yang paling mantap di antara yang lain, Bentley Continental GT V8S. Mobil berwarna oranye ini dibanderol Rp 8 miliar!

Mobil mewah ini menggendong mesin berkapasitas 3.993 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 520 tk, dan torsi 680 nm.

Mobil ini sepertinya jadi mobil terfavorit sang suami. Dalam video tersebut, terlihat bahwa suami bos ADA Swalayan ini sedang menaiki mobil tersebut bersamanya tanpa sopir.

Jelas saja gak mau disopiri, mobil ini benar-benar asyik dikemudikan sendiri. Akselerasinya juga mantap.

3. Mercedes Benz GLS 400

Mercedes Benz GLS 400

Wow, masih ada lagi mobil mewah di garasi rumah bos ADA Swalayan ini. Mobil itu adalah SUV Mercedes Benz GLS 400!

Mobil senilai Rp 1,7 miliar ini adalah salah satu SUV termahalnya Mercedes Benz. GLS 400 juga menjadi rival dari Toyota Land Cruiser dan Lexus LX.

Tapi jangan salah lho, mobil ini adalah rakitan lokal lebih tepatnya di Bogor. Mesinnya 2.996 cc, tenaga maksimalnya 333 tk, dan desainnya luar biasa gagah.

4. Porsche Boxster

Porsche Boxster

Wow, ternyata Erika juga menyimpan mobil ini di garasinya. Dan sepertinya, mobil ini pasti sering dia gunakan bersama suami tercinta.

Sulit membedakan Cayman maupun Boxster secara bentuk, karena pembedanya cuma di bagian atap. Boxster menggunakan atap yang bisa dibuka tutup (roadster atau targa).

Mobil seharga Rp 1,2 miliar ini, dipersenjatai mesin mesin 2.7 liter dengan tenaga maksimal 265 tk, penggerak roda belakang, transmisi manual  enam percepatan, atau tujuh percepatan optional Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK). Akselerasinya dari 0 -100 km dalam hitungan 5,8 detik, dengan PDK dalam 5,7 detik. Sadis!

Itulah empat koleksi mobil mewah bos ADA Swalayan, kalau ditotal-total harganya mencapai Rp 12 miliar!

Gak nyangka ya, perempuan kelahiran Solo dan suaminya ini memiliki koleksi mobil yang luar biasa mahal. Ya gak apa-apa deh. Orang kaya mah bebas mau beli apa saja. Mau kaya raya seperti bos ADA Swalayan? Kerja keras dari sekarang! (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →