Daftar Mobil 150 Jutaan Rupiah Terbaru Tahun 2021

Mobil 150 jutaan rupiah

Mobil 150 jutaan tersedia dalam berbagai pilihan, baik baru maupun bekas. Modelnya pun beragam, dari tipe mobil hatchback, Multi Purpose Vehicle (MPV), hingga Sport Utility Vehicle (SUV). 

Untuk mobil baru 150 jutaan rupiah ini, rata-rata masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC). 

Artinya, mobil-mobil ini tidak hanya unggul dari harga murah, tapi juga lebih ramah lingkungan dengan pembuangan gas emisi yang lebih baik.

Namun, kalau kamu mau menghilangkan gengsi untuk beli mobil bekas, kamu bisa dapat Alphard cuma dengan Rp150 jutaan lho!

Yuk, simak mobil apa saja yang termasuk ke dalam daftar harga mobil 150 jutaan bekas dan baru, 

1. Wuling Formo Minibus 1.2 M/T (7 Seat): Rp141,8 juta

Wulling Formo adalah mobil di segmen komersial yang mempunyai keunggulan tersendiri. Sebagai varian minibus, mobil ini telah dirancang dengan memiliki ruang kabin luas. 

Wuling Motors juga telah melengkapi Formo dengan fitur keselamatan standar, yaitu sabuk pengaman di semua bangku.

Selain itu, Wuling Formo sudah dilengkapi dengan power steering dan Multi-Information Display (MID) yang mempermudah dan membuat nyaman berkendara. 

Soal mesin, Wuling Formo ini sudah menerapkan standar emisi Euro 4 sehingga ramah lingkungan.  

2. New Toyota Agya 1.0 G M/T: Rp143,3 juta

Sebagai mobil LCGC, Toyota Agya Agya tidak menggambarkan image ‘mobil murah’ berkat desainnya yang modern lewat lampu depan proyektor dan LED pada lampu belakang, penggunaan body kit, hingga kehadiran warna terang. 

Soal mesin, mobil Toyota Agya memiliki mesin yang cukup besar untuk kelas mobil murah dan masih cukup irit konsumsi bahan bakarnya.

Lalu, yang menjadi nilai plus lainnya adalah sederet fitur keselamatan hingga hiburan terkini, mulai dari rem ABS dan EBD, ISOFIX, elektrik folding mirror, daytime running light, headunit 2 DIN dengan layar sentuh, pengaturan AC digital, hingga engine start/stop.

Jadi, di luar kapasitas bagasi yang terbatas, Toyota Agya layak menjadi mobil Rp150 jutaan terbaik yang bisa kamu pilih.

3. Suzuki Karimun Wagon R GS Airbag: Rp144 juta

Karimun Wagon R menjadi salah satu unit LCGC dari Suzuki. Secara fisik, mobil ini mengusung konsep desain yang simple, sporty, dan modern. 

Mobil dengan kapasitas lima penumpang ini memang cocok dijadikan sebagai salah satu city car.

Konsumsi bahan bakar yang irit dan harga spare part yang murah membuat mobil Suzuki Karimun Wagon R ini menggoda.

Standar keselamatan cukup lengkap ditambah fitur Child Proof Door Lock. Terakhir, pada semua tipe Suzuki Karimun Wagon R juga telah dibekali dengan fitur modern seperti Immobilizer. 

4. Toyota New Calya: Rp144,55 juta

Harganya yang terjangkau, tapi tetap memiliki kemampuan kapasitas 7 penumpang menjadi kelebihan Toyota Calya.

Meski termasuk mobil murah, desain Calya tidak murahan dan terlihat modern. 

Mesinnya yang berkapasitas 1200 cc dirasa cukup untuk berkendara di perkotaan.

Selain itu, teknologi Dual VVT-i membuat konsumsi bahan bakar Calya juga mampu dibuat efisien. 

Fitur keselamatannya juga terbilang lengkap, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Parking Sensor, Dual SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan, Immobilizer, sabuk keselamatan di semua jok, dan Isofix pada jok baris kedua untuk memasang child seat

5. Honda Brio Satya S: Rp146 juta

Honda Brio termasuk salah satu primadona di segmen city car yang masuk ke dalam rekomendasi mobil 150 jutaan rupiah selanjutnya. 

Honda Brio menawarkan berbagai fitur yang komplit dan desain bodi yang unik.

Bentuknya yang compact dan mungil menjadikan sebagai market leader dalam kategori city car di tanah air.

Selain itu, konsumsi bahan bakar Brio mampu mencapai 30 km/liter. Honda Brio Satya S juga didukung transmisi yang digunakan sudah mengusung tipe CVT alias continuously variable transmission, kehalusan berkendara, dan efisiensi bahan bakar dijanjikan olehnya.

6. Renault Triber RXL M/T: Rp149 juta

Renault Triber adalaah mobil bertipe MPV rancangan India yang menyasar konsumen tingkat menengah. 

Meski memiliki ukuran bodi yang tidak terlalu besar, Renault Triber ini nyatanya memberikan kenyamanan yang dapat menampung 7 orang. 

Mobil ini memiliki fitur menarik, seperti EasyFix Seats yang sangat membantu pengendara dalam mengatur dan menyesuaikan kebutuhan tempat duduk di segala keadaan serta remote pintar (keyless remote).

Sekalipun memberikan fitur canggih, mobil Renault Triber tak lepas dari kekurangan, terutama masalah mesinnya yang kurang bertenaga karena hanya mengandalkan mesin berkapasitas 1000 cc.

7. Suzuki Karimun 50th anniversary edition: Rp150,5 juta

Dalam rangka merayakan hari jadinya ke-50 tahun, Suzuki meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition 2020 yang dijual secara terbatas. 

Secara penampilan, Suzuki Karimun edisi spesial ini tak jauh berbeda Karimun Wagon R GS sebagai basisnya yang memuat lima penumpang. 

Soal mesin, Karimun yang dijual hanya 50 unit ini dilengkapi mesin berkode K10B yang punya konfigurasi 3-silinder segaris 998 cc. 

Mesin ini mengadopsi sistem pengabutan bahan bakar Multi Point Injection dan mampu menghasilkan tenaga 68 PS atau setara dengan 66,5 HP pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi 90 NM yang didapat pada 3.500 rpm. Ini cukup bandel dan responsif.

Dengan memiliki asuransi mobil terbaik, biaya perbaikan mobil lecet, rusak sebagian, rusak total, hingga kehilangan menjadi tanggungan perusahaan asuransi.

Daftar mobil 150 jutaan bekas

Jika kamu tak puas dengan spesifikasi mobil baru 150 jutaan, mobil bekas bisa jadi pilihan terbaik.

Meski bukan keluaran baru, mobil bekas dengan harga Rp150 jutaan ini bisa diandalkan dan lebih mewah dari segi penampilan. 

1. BMW 320i 2008: Rp147 juta

Mobil keluaran Jerman ini dikenal sebagai kendaraan mewah dengan kualitas yang bagus.

Jika kamu punya bujet Rp150 jutaan dan tertarik memiliki BMW, BMW 320i ini bisa jadi pilihan. 

BMW 320i dikenal sebagai sedan papan atas yang memiliki spesifikasi unggulan dan memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Bicara mesin, jangan ragukan performanya. Mesin BMW 320i 2008 adalah mesin bertipe N46B20 DOHC dengan Double Vanos 4 silinder segaris dan 16 katup yang memiliki kapasitas sebesar 1995 cc. Sayang, meski bandel, mobil ini tidak irit. 

2. Wuling Cortez 2018: Rp148 juta

Menyematkan fitur canggih dan serba-elektrik, menjadikan Wuling Cortez keluaran tahun 2018 ini terlihat modern. 

Fitur-fitur canggih melimpah untuk sebuah MPV yang diberikan pada mobil ini, yaitu rem elektrik, jok depan, hingga sunroof elektrik. Selain itu, lampu-lampunya pun sudah berupa LED. 

Soal mesinnya, meski terhitung pas-pasan tetapi bisa dibawa ke luar kota tanpa hambatan.

Wuling Cortez mengadopsi mesin 1,8 liter berkekuatan 129 tenaga kuda (Tk) dengan torsi 174 Nm. 

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi intelligent-Automated Mechanical Transmission (i-AMT) yang cukup unik karena bisa otomatis dan juga manual.  

Jadi, sekalipun dibawa pada tanjakan terjal sekalipun tidak menjadi hambatan sama sekali. 

3. Honda Jazz RS 2014: Rp150 juta

Buat kamu pecinta Honda yang ingin memiliki kendaraan modern dan sporty, Honda Jazz keluaran 2014 bisa jadi pilihan. 

Dari segi fitur, Honda Jazz 2014 ini menanamkan banyak fitur canggih, seperti one push engine button dan cruise control button

Cruise control ini akan bekerja dengan sistem komputerisasi yang berfungsi menjaga kecepatan laju mobil secara konstan tanpa perlu menginjak gas. 

Fitur ini akan sangat terasa bermanfaat ketika bepergian jauh melewati jalan tol yang cukup panjang.

Kelebihan lain seperti bagasinya yang luas serta mesinnya yang berkelas juga menjadi nilai tambah mobil 150 jutaan rupiah ini. 

4. Terios R Adventure 2016: Rp150 juta

Daihatsu Terios merupakan mobil kategori SUV yang hadir menggantikan Daihatsu Taruna di pasar Indonesia. 

Eksterior yang modern dan gagah, tentu menjadi salah satu kelebihannya. Belum lagi kamu akan dimanjakan banyak fitur, seperti ABS, EBD, Dual SRS Airbag, dan sistem penggerak 4wd.  

Soal performa mesin, Terios tahun 2016 ini sudah menyertakan teknologi VVT-i dan EFI (Electronic Fuel Injection) sehingga menjadikannya lebih responsif dan bekerja maksimum tetapi tetap irit bahan bakar.

5. Yaris TRD 2015: Rp150 juta

Toyota Yaris 2016 didesain berbentuk mobil penumpang dengan 2 boks berbasis sedan dan bagian belakangnya lebih pendek serta pintu dan bagasi yang menyatu dengan kaca belakang atau disebut pula hatchback

Performa mesinnya dengan seri 1 NZ-Fe 1.4 liter berjenis DOHC VVT-i yang memiliki kubikasi sebesar 1497 cc ini terbilang bertenaga. 

Tak hanya itu, fitur keamanan dan kenyamanannya pum maksimal. Toyota Yaris 2016 telah dibuat dengan kerangka model Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame. 

Selain itu, pada bagian kabinnya Toyota Yaris 2016 ini dilengkapi dengan dual SRS Airbags.

6. Honda Freed SD 2016: Rp151 juta

Honda meluncurkan Freed sebagai MPV dengan power sliding door termurah di pasar Indonesia sekaligus dengan mesin terkecil, yaitu 1500 cc. 

Dari desainnya, Honda Freed terlihat mewah yang mampu menampung 6 penumpang tanpa harus berdesak-desakan. 

Mesin dan sistem transmisi yang halus dan bertenaga sebagai mobil jenis MPV adalah kelebihan Honda Freed. Namun, soal penggunaan BBM, Honda Freed tidak bisa dikatakan irit. 

7. Mazda 2 2015: Rp153 juta

Kalau kamu tertarik membeli mobil hatcback Rp150 jutaan dengan tampilan yang modern serta membawa performa mesin gahar, Mazda 2-lah bisa menjadi pilihan.  

Untuk fitur keselamatan, Mazda 2 sudah dilengkapi dengan fitur berteknologi modern, seperti SkyActiv Body bermaterial ultrahigh-tensile steel yang berfungsi untuk melindungi pengendara dari benturan keras pada bodi. 

Tak berhenti sampai di situ, Mazda 2 juga sudah dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbags, 3 point Seatbelts for All Seating Positions, ISOfix Child-seat anchors, Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), Dynamic Stability Control (DSC), dan Emergency Stop Signal (ESS).

8. Alphard tahun 2005: Rp155 juta

Toyota Alphard 2005 tentu bisa jadi referensi buat kamu yang mau membeli mobil mewah.

Kualitas dan fiturnya pun lengkap demi memberikan kenyamanan keluarga. 

Sebut saja material soft touch berkualitas, jok elektrik, pintu geser elektrik, head unit dengan LCD monitor, hingga fitur kabin yang sangat lengkap.

Meski terhitung boros dalam konsumsi BBM, mesin Toyota Alphard 2005 bisa dibilang cukup bandel.

Sayangnya, perawatan, sparepart, dan biaya perbaikan mobil mewah ini terbilang mahal. 

9. Honda BRV Prestige 2016: Rp156 juta 

Rekomendasi mobil 150 jutaan bekas yang terakhir, yaitu Honda BR-V. Mobil berjenis SUV ini memiliki tampilan stylish yang sangat cocok sebagai mobil keluarga. 

Bagian dalam dan kabin Honda BR-V terasa luas dan lapang dilengkapi AC digital yang memberikan kesan mewah.

Belum lagi tersedianya fitur Vehicle Stability Control juga transmisi CVT yang halus dan responsif yang terasa nyaman dan stabil saat menikung dalam kecepatan tinggi. 

Fitur keselamatan pun sudah memadai lewat teknologi rem ABS+EBD, load limiter pada seat belt, stability (VSC) dan traction control, isofix untuk keamanan balita, child door lock, auto door lock, side impact beam, dan teknologi rangka body G-CON+ACE. 

Mobil 150 juta baru atau bekas, mana yang lebih baik?

Masih bingung mau beli mobil baru atau bekas? Memang, untuk memperoleh mobil dengan kualitas bagus, multifungsi dan harga yang terjangkau, tidaklah mudah. 

Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan apalagi mengingat harga mobil yang mahal.

Nah, saat kamu punya uang Rp150 jutaan dan dilema memilih mobil baru atau bekas, simak yuk pertimbangannya berikut ini:

1. Performa mobil baru 150 jutaan lebih segar 

Istilah “baru” adalah keadaan tanpa adanya kerusakan akibat pemakaian. Membeli mobil baru akan memberikan kepuasan tersendiri karena lebih mulus dan performa mesin masih bagus. 

Tak hanya itu membeli mobil baru akan mendapatkan fasilitas servis gratis untuk beberapa kali layanan hingga batas waktu tertentu. 

Biasanya produsen mobil juga akan memberikan garansi selama 36 bulan atau 100.000 kilometer untuk semua komponen, kecuali ban. Hal ini tentu tidak akan didapatkan jika kamu membeli mobil bekas pakai. 

2. Fitur mobil baru lebih kekinian

Kelebihan lain dari mobil baru, yaitu fiturnya yang terkini dan serba modern.

Fitur kekinian yang biasanya ada di mobil baru, yaitu cruise control atau fitur canggih untuk membantu pengemudi mengistirahatkan kaki sejenak, fitur child lock, hingga sunroof (jendela kaca di bagian atap mobil). 

Meski begitu, tetap ada beberapa mobil keluaran lama yang sudah menyematkan fitur canggih dan tidak ketinggalan zaman.

3. Mobil bekas Rp150 jutaan akan memberikan kualitas yang lebih 

Biasanya kondisi dari mobil bekas yang ada relatif masih bagus kualitasnya, baik mesin maupun eksteriornya. 

Menariknya lagi, dengan beli mobil bekas, kamu akan mendapatkan harga yang tentunya lebih murah.

Namun, sebelum beli mobil bekas atau baru kamu harus pastikan kondisi mobil masih baik. Cobalah untuk menggunakan jasa profesional untuk mengeceknya ya!

4. Biaya pajak untuk mobil keluaran tahun lama lebih rendah 

Selanjutnya, yang menjadi nilai plus mobil keluaran lama, yaitu biaya pajak kendaraan yang lebih ringan. 

Pajak kendaraan keluaran terbaru umumnya lebih tinggi dibanding kendaraan keluaran lama.

Apalagi jika mobil baru yang dibeli tergolong dalam mobil mewah atau punya harga di atas Rp 500 juta.

Namun, terdapat bujet lain yang harus dikeluarkan jika kamu ingin membeli mobil seken alias bekas.

Salah satunya adalah Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) untuk mengurus nama dan pembuatan STNK baru.  

Temukan pilihan mobil terbaik untukmu dengan mengikuti kuis berikut ini

Pilihan mobil yang tersedia di pasaran cukup banyak jenisnya. Temukan pilihan mobil terbaik yang cocok untukmu dalam berkendara dengan mengikuti kuis di bawah ini.

Cari tahu juga pilihan asuransi mobil terbaik dengan mengikuti kuis berikut ini.

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang asuransi mobil? Lihat pertanyaan populer seputar asuransi di Tanya Lifepal.

Tips sebelum membeli mobil 150 jutaan

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil baru dan bekas, ada baiknya mengetahui tips sebelum membelinya agar tidak salah pilih. Apa saja tipsnya?

  • Sesuaikan dengan bujet yang ada. Jika membeli mobil bekas, siapkan dana lebih untuk biaya perbaikan. 
  • Pilih dealer atau situs terpercaya saat melakukan transaksi.
  • Baik baru maupun bekas, penting untuk melakukan riset dan meminta test drive
  • Cari kendaraan yang harga jualnya stabil.
  • Jika bujet memadai, ada baiknya belilah mobil secara tunai agar tak memiliki tanggungan cicilan setiap bulannya.

Tanya jawab seputar mobil 150 jutaan  

Dengan Rp150 juta, dapat mobil baru apa saja?

Dengan dana Rp150 jutaan, ada beberapa mobil yang bisa kamu miliki, yaitu Suzuki Karimun Wagon R, Wuling Formo Minibus 1.2 M/T, Toyota Agya 1.0 G M/T, Toyota New Calya, Honda Brio Satya S, dan masih banyak pilihan lainnya dalam artikel ini.

Apa saja rekomendasi mobil bekas harga Rp150 jutaan?

Untuk mobil baru seharga Rp150 jutaan, berikut ini pilihannya: BMW 320i 2008, Wuling Cortez 2018, Honda Jazz RS 2014, Terios R Adventure 2016, Yaris TRD 2015, Honda Freed SD 2016, dan masih banyak pilihan lainnya dalam artikel ini.

Apakah Toyota Alphard 2005 bagus?

Toyota Alphard 2005 tentu bisa jadi referensi buat kamu yang mau membeli mobil mewah. Namun, ada kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan, seperti boros dalam konsumsi BBM, biaya perawatan, spare part, dan biaya perbaikan mobil mewah ini juga terbilang mahal.

Lebih baik Lebih baik beli mobil baru apa bekas?

Semuanya tergantung pilihanmu. Baik itu mobil baru maupun bekas, keduanya memang memiliki keunggulan masing-masing. 

Mobil baru tentu harganya cukup tinggi, tapi jelas kondisi masih baru semua. Sementara mobil bekas memiliki harga yang jauh lebih murah, tapi kondisinya tidak sebaik mobil baru.

Bicara kualitas, mobil bekas seharga Rp150 jutaan akan lebih baik dibanding mobil baru dengan harga yang sama. 

Belum lagi kalau soal pajak, mobil keluaran lama akan lebih murah dibanding tahun yang masih muda.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →