Mobil Bentley di Indonesia – Harga, Review dan Spesifikasinya

Gambar mobil Bentley Flying Spur luxury

Beberapa waktu lalu, pemberitaan sempat ramai dengan kabar pesepakbola Cristiano Ronaldo yang terjebak berjam-jam di pom bensin dikarenakan mobil tangki pengisi bahan bakar tak kunjung tiba. 

Salah satu penyebab mengapa kejadian tersebut banyak disorot oleh media ialah karena mobil milik Ronaldo yang terparkir di pom bensin ternyata mobil mewah yang memiliki harga sangat fantastis. 

Ya, mobil tersebut merupakan salah satu keluaran Bentley Motors Limited yaitu Bentley Flying Spur. Sedan Bentley milik salah satu pesepak bola terkaya dunia tersebut dibeli seharga 220 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,2 miliar.

Mobil Bentley memang identik dengan mobil-mobil mewah favorit para bangsawan di Inggris. Bentley Motors Limited sebagai produsen mobil ini pun terkenal sudah sering lalu lalang di pasar otomotif dunia sejak pertama kali didirikan pada tahun 1919 silam.

Sejarah Mobil Bentley di dunia

Bentley Motors Limited merupakan produsen mobil asal Inggris yang memproduksi dan memasarkan mobil-mobil mewah. Perusahaan ini juga merupakan bagian dari Volkswagen Group sejak tahun 1998. 

Perusahaan mobil yang bermarkas di Crewe, Inggri ini pertama kali didirikan oleh W.O. Bentley pada tahun 1919 di Cricklewood, London Utara. Bentley Motors Limited kemudian menjadi terkenal karena memenangkan ajang balap 24 Hours of Le Mans pada tahun 1924, 1927, 1928, 1929 dan 1930.

Ada berbagai model unggulan dari Bentley, mulai dari Bentley Bentley Speed Six yang terkenal sebagai mobil balap, Bentley R Type Continental, Bentley Turbo R, Bentley Arnage, hingga Bentley Continental GT, Bentayga dan Mulsanne yang dipasarkan di seluruh dunia. 

Sebagian besar produknya dirakit di pabriknya yang berlokasi di Crewe. Ada pula sebagian kecil model yang dirakit di pabrik Volkswagen yang terletak di Dresden, Jerman.

Mobil Bentley masuk pasar Indonesia

Indonesia saat ini menjadi salah satu negara sasaran para produsen mobil dunia dalam memasarkan produknya, termasuk Bantley. Terkenal dengan harganya yang selangit, mobil Bentley menjadi merek kendaraan super premium di Indonesia. 

Melalui PT Grandauto Dinamika, merek asal Inggris ini kini telah memasarkan sejumlah model. Diketahui dari beberapa sumber terpercaya, Bentley mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 2000. 

Jika ditanya populasinya, Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara dengan populasi Bentley yang cukup tinggi. Kebanyakan para pemilik mobil Bentley didominasi oleh pengusaha-pengusaha kaya yang memiliki taste yang tinggi dan eksklusif. 

Mereka biasanya memilih Bentley sebagai kendaraannya dengan alasan ingin mendapat kemewahan, teknologi canggih, dan dikarenakan Bentley juga nyaman digunakan sebagai kendaraan harian, serta performa mesinnya yang mengagumkan. 

Keistimewaan mobil Bentley

gambar mobil bentley
Gambar mobil Bentley Continental GT (Shutterstock)

Siapa yang tidak tergiur memiliki mobil super mewah seperti Bentley? Sayangnya, dengan harganya yang tinggi hanya orang tertentu saja yang bisa memiliki Bentley dan menikmati keistimewaannya. 

Jika mobil supermewah lainnya yang lebih ke arah mobil sport kurang cocok untuk digunakan sehari-hari, berbeda dengan Bentley. Bentley disebut sebagai mobil mewah, punya tenaga dan kecepatan yang tinggi, namun cocok untuk sehari-hari.

Para penunggang Bentley tidak hanya dapat keuntungan dari sisi penggunaan dan kecepatan, namun juga dari segi estetika kendaraan. Contohnya seperti Bentley Continental GT yang menggunakan aluminium superform yang digunakan di pesawat dengan forming 500 derajat celcius, sehingga mendapatkan curve yang bold

Ada lagi Bentley Bentayga yang berhasil memecahkan rekor SUV di ajang Pikes Peak International Hill Climb. Atau mungkin yang terbaru, Bentley Flying Spur yang diklaim sebagai gambaran mobil Grand Touring Sport termewah dan tercanggih seantero dunia.

Daftar harga mobil Bentley Indonesia baru dan bekas 

Tak perlu diragukan lagi, Bentley Motors Limited sudah terkenal sebagai spesialis pencipta mobil-mobil mewah dan mobil SUV dengan harga fantastis. 

Kamu mungkin akan tercengang melihat daftar harga mobil Bentley. Tak satupun mobil ini dipatok harga murah karena semua produknya dibanderol dengan nominal hingga puluhan miliar rupiah. 

Saat ini ada 3 model mobil Bentley yang tersedia di Indonesia yakni, Bentley Bentayga, Bentley Flying Spur, dan Bentley Continental. Melansir dari salah satu situs jual beli mobil, berikut kami rangkum beberapa harga mobil Bentley baik yang baru maupun bekas. 

Harga di bawah ini bisa jadi berubah sewaktu-waktu. Namun, tak ada salahnya harga berikut kamu jadikan gambaran kasar jika ingin tahu kisaran harga mobil impianmu.

Jenis mobil BentleyModelHarga BaruHarga Bekas
2021 Bentley Continental GT V8Bentley ContinentalRp8.000.000.000
2021 Bentley Flying Spur 4.0 V8 SedanBentley Flying SpurRp11.000.000.000
2021 Bentley Bentayga First Edition V8 Twin Turbocharged 4.0Bentley BentaygaRp9.700.000.000
2012 Bentley Continental GT 6.0 W12 Coupe White On RedBentley ContinentalRp2.750.000.000
Bentley GT Continental 6.0 Th 2012 HitamBentley ContinentalRp2.800.000.000
2013 Bentley Continental GT 4.0 V8 CoupeBentley ContinentalRp3.000.000.000
2014 Bentley Continental GT 4.0 V8 CoupeBentley ContinentalRp3.350.000.000
2011 Bentley Continental GT 6.0 W12 CoupeBentley ContinentalRp3.500.000.000
2013 Bentley Continental GT 6.0 W12 CoupeBentley ContinentalRp3.750.000.000

 

2014 Bentley Continental GT Speed 6.0 W12 CoupeBentley ContinentalRp4.050.000.000
Bentley Flying Spurs SedanBentley Flying SpurRp1.900.000.000
2012 Bentley Flying Spur 3Bentley Flying SpurRp2.900.000.000
2014 Bentley Flying Spur 6.0 W12 SedanBentley Flying SpurRp4.650.000.000

Daftar lokasi dealer Bentley terdekat

Bentley Motors Limited membuka dealer resmi satu-satunya di Kota Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan yakni Bentley Jakarta. Kamu bisa mengunjunginya untuk test drive, mendapatkan penawaran terbaik, dan membeli mobil ini. 

Sekedar informasi tambahan, Bentley Jakarta menawarkan layanan pinjaman dengan DP dan promo angsuran bulanan yang menarik. Berikut kami berikan rincian alamat, nomor telepon dan jam operasional dealer resmi Bentley Indonesia yang berpusat di Jakarta.

Bentley Jakarta

Jl. Sultan Iskandar Muda No. 41 RT 009, RW 007.

Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, 12150

(+62217232255) 

Tak mau ketinggalan, Bentley punya versi hybrid

Kabar teranyar dari pabrikan asal Inggris Bentley Motors Limited, mereka telah meluncurkan unit terbarunya yaitu Bentley Flying Spur Hybrid. Khusus mobil ini dibuat edisi terbatas dengan aksen interior dan eksteriornya yang dirancang khusus sesuai harapan pelanggan. 

Sedikit berbeda dari Bentley Flying Spur sebelumnya, mobil ini menggunakan mesin hybrid yang diklaim ramah lingkungan. Berikut spesifikasi mobil Hybrid keluaran Bentley. 

Interior dan exterior 

Untuk interiornya, mobil ini menggunakan bahan karpet lapis yang terbuat dari wol domba yang memiliki tekstur yang halus. 

Ditempatkan pula beberapa panel menggunakan wol yang terbuat dari 100 persen wool Inggris yang terdiri dari berbagai pilihan, di antaranya Beluga, Porpoise, Cricket Ball, Brunel, kulit Burnt Oak, hingga kulit Linen ringan modern. 

Pada bagian eksteriornya, mobil para sultan dan miliarder ini disemprot dengan warna Pale Brodgar yang merupakan warna perunggu keemasan.

Performa

Bentley Flying Spur Hybrid dikembangkan dengan sangat memperhatikan lingkungan. Mobil ini dikatakan hanya butuh waktu 4,1 detik untuk melesat hingga 96 km/jam. 

Sementara top speed-nya diklaim menembus angka 285 km/jam. Mengenai harga sedan mewah hybrid ini, pihak Bentley Motors Limited merencanakan baru akan diumumkan pada akhir tahun 2021 nanti. Nantikan!

Berapa pajak mobil bentley?

Mobil Bentley merupakan jenis mobil mewah yang harga barunya selangit. Tidak heran bila mobil ini juga dipajaki cukup besar. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Viva.co.id, pajak mobil Bentley adalah sekitar Rp150 jutaan.

Artikel Terkait Lainnya
Artikel terkait tidak ditemukan