Mengenal New Lexus UX, SUV Khusus Perempuan yang Sudah Resmi Masuk ke Indonesia

Mobil SUV Lexus UX 200

Kendaraan Utilitas Sport atau yang umum dikenal mobil SUV merupakan kendaraan penumpang yang dibangun di atas kerangka truk ringan. Di Indonesia, mobil yang berjenis ini sering disebut “Jip”.

Biasanya mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 roda (4×4) agar bisa digunakan untuk melibas medan berat (off-road). Meskipun begitu, banyak mobil SUV di Indonesia yang tidak dilengkapi dengan penggerak 4 roda (4×4).

Merk mobil SUV yang dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (4×4) diantaranya Toyota Land Cruiser, Jeep Wrangler, beberapa varian Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero, dan yang lainnya. Ciri khas mobil ini biasanya dipasang ban serep di belakangnya dan biasanya memiliki jarak yang tinggi dari tanah.

Melengkapi pilihan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) premium, Lexus Indonesia mendatangkan Lexus UX terbaru. Mobil ini dikembangkan secara khusus oleh Chief Engineer Lexus, Chika Kako.

Baca juga: New Honda Accord Resmi Mengaspal di Thailand, Kapan Giliran Indonesia Nih?

Perempuan satu-satunya di jajaran Eksekutif Lexus International ini mendesain Lexus UX terbaru untuk mobil SUV wanita. Serta generasi muda urban yang aktif, dinamis, young, stylish, namun mengedepankan kenyamanan, serta kemewahan dalam berkendara.

“Bukan berkompromi, tapi berharmonisasi. Ini merupakan sinergi yang memacu terobosan dan membuka segala kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series,” ujar Kako dikutip dari laman Carmudi Indonesia.

Lexus UX terbaru dilengkapi dengan lampu signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights. Lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari. Eksterior Lexus UX juga dibekali Power Back Door with Kick Sensor.

Baca juga: Gak Pengin Menyesal Beli Mobil LCGC Bekas, Perhatikan dulu Hal Berikut Ini

Hadir Dalam Tiga Pilihan

Mobil SUV Lexus UX 200
Lexus UX 200 (Shutterstock)

Lexus Indonesia menawarkan Lexus UX terbaru dengan tiga tipe, yakni Lexus UX 200 gasoline. Khusus tipe ini tersedia dalam varian Sport dan Luxury, serta UX 250h Hybrid.

Semuanya sudah dilengkapi dengan teknologi mesin dan transmisi canggih untuk menciptakan konsumsi bahan bakar menjadi irit, ramah lingkungan, dan menghasilkan driving feel yang halus. Dengan tenaga maksimum 183 hp yang dihasilkan oleh Luxury Crossover ini merupakan yang terdepan di kelasnya.

Mengusung konsep berkendara seat-in-control memudahkan pengemudi terutama wanita, mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan, serta bentuk sandaran kursi khusus, memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman. Semakin nyaman berkat penyematan 8-speaker Lexus Premium Audio System, 10.3 inch Center Display, dan Seat Heater and Cooler.

Baca juga: Gak Sanggup Beli Mobil Baru? 4 Mobil Mewah Bekas Ini Harganya Murah Kok

Tak hanya itu, kursi kinetik yang dibalut dengan Semi-Aniline leather dapat melakukan adaptasi sempurna pada struktur tubuh manusia. Keluar masuk kabin Lexus UX terbaru juga terasa menjadi lebih mudah melalui penempatan titik pinggul yang optimal karena bentuk bantalan kursi yang unik. Hal ini merupakan kenyamanan yang didesain khusus untuk kebutuhan wanita.

“Keseluruhan desain, fitur dan kemudahan Lexus UX merupakan pengembangan produk yang sangat serius, didesain tidak tanggung-tanggung oleh wanita profesional untuk kebutuhan dan kenyamanan wanita Indonesia,” ujar Adrian Tirtadjaja, Lexus Indonesia General Manager.

Lexus UX terbaru menjadi pilihan baru mobil SUV bagi para wanita dan urban explorer yang siap menghadapi liku perkotaan dengan active lifestyle mereka. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →