Punya Mobil Tesla Rp 1,5 M, Deddy Corbuzier Kebal Ganjil Genap

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier sempat memamerkan mobil terbaru miliknya, beberapa waktu lalu. Tunggangannya itu merupakan mobil elektrik ternama asal Amerika Serikat, Tesla Model 3.

Lewat akun Instagram  @mastercorbuzier, Deddy Corbuzier tampak antusias menyambut kehadiran tunggangannya yang disebut-sebut bebas sistem plat nomor ganjil genap. Tesla model 3 merupakan salah satu mobil listrik yang diimpor Prestige Image Motorcars. 

“The FIRST Tesla Model 3 midnight silver in Indonesia Finally Arrived!! (Mobil Tesla Model 3 berwarna midnight silver pertama di Indonesia akhirnya telah tiba.” tulis Deddy di caption foto di akun Instagramnya, 27 September 2019.

“Rasanya kaya nyetir SMARTPHONE. Also, mobil pertama yang ga kena ganjil genap..  A.. Ha… Ha….D*mn love it,” sambungnya.

Lantas, benarkah mobil tesla milik Deddy Corbuzier itu kebal ganjil genap? Yuk, simak di sini:

Spesifikasi mobil Tesla Model 3

deddy corbuzier
Spesifikasi mobil tesla model 3 (Instagram/@mastercorbuzier)

Tesla Model 3 menggunakan baterai berdaya 50 kWh. Berdasarkan Otmotifnet, jika biaya listrik rumah tangga per 1 kWh Rp 1.467, itu berarti hanya membutuhkan biaya Rp 73.350 untuk isi baterai dari keadaan kosong.

Dengan biaya tersebut, sudah bisa berjalan kurang lebih sejauh 400 km bersama Tesla Model 3. Sehingga, Tesla Model 3 hanya butuh 40 liter BBM.

Sekadar diketahui,  Tesla Model 3 mempunyai kombinasi dari dua motor listrik di depan dan belakang yakni 353 kWh atau setara 473 dk dan torsi kombinasinya 639 Nm.

Tesla Model 3 mengklaim bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 3,2 detik. Mobil ini mampu menempuh sekitar 498 km dalam sekali isi ulang tenaga.

Baca juga: Deddy Corbuzier Koleksi Mobil Cowok Sampai Mini Cooper, Harganya Capai Miliaran!

Kebal ganjil genap

Deddy Corbuzier
Kebal ganjil genap (Shutterstock)

Peraturan mengenai kebijakan ganjil genap menyebutkan, baik mobil hybrid maupun mobil listrik merupakan satu dari beberapa kendaraan yang mendapat keistimewaan lolos dari kebijakan tersebut.

Hal tersebut seperti diungkapkan Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya. Mereka sudah memberikan pengecualian kepada 12 jenis kendaraan bermotor yang bisa melintas di ruas jalan ganjil genap. 

Mobil listrik yang ramah lingkungan termasuk salah satu dari 12 jenis kendaraan tersebut. Pasalnya, mobil listrik tidak menyumbang emisi atau polusi untuk udara.

“Ada 12 jenis kendaraan yang dikecualikan bisa melintas di area ganjil genap. Salah satu yang baru saat ini adalah mobil listrik dan kendaraan untuk penyandang disabilitas,” kata Syafrin Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo seperti dilansir dari Kompas.

Dibanderol Rp 1,5 miliar

Deddy Corbuzier
Dibanderol Rp 1,5 M (Shutterstock)

Mobil yang didatangkan via importir umum ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp 1,5 miliar off the road.

Itulah spesifikasi lengkap mobil Tesla Model 3 milik Deddy Corbuzier yang disebut-sebut kebal ganjil genap.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →