Nissan Altima, Spesifikasi, dan Harga Terbaru

nissan altima

Nissan Altima adalah mobil keluaran Nissan dan mulai diperkenalkan pada akhir 2018. Mobil ini termasuk golongan mobil menengah namun agresif sehingga pantas disandingkan dengan sedang seperti Toyota Camry dan Honda Accord. 

Dealer Indonesia kebanyakan masih memasarkan model Nissan Altima 2019. Kita tunggu saja Nissan Altima 2020 masuk ke pasar Indonesia.

Mobil Altima 2020 memiliki dua pilihan mesin mumpuni yang didukung dengan bahan bakar ekonomis dan suspensi yang super lembut. Yang menarik, mobil sedan ini punya kabin luas, terutama di area belakang kemudi.

Mau tahu spesifikasi dan harga terbaru Nissan Altima? Berikut ulasannya!

Spesifikasi Nissan Altima

Nissan memproduksi Altima dengan transmisi otomatis dan tersedia dalam banyak ragam pilihan dengan harga bervariasi. Tentunya, masing-masing variasi punya keunggulan. 

1. Interior & eksterior Nissan Altima

Nissan Altima ini adalah city car berkapasitas 5 penumpang. Berbeda dengan city car di Indonesia pada umumnya, Nissan Altima didesain dengan tampilan sporty layaknya mobil balap. Bodi mobil ini menjadi salah satu kelebihan Nissan.

Dari sisi samping, mobil ini terlihat unik dipandang. Bumper mobil minimalis namun tetap sporty dan sedikit aksen cetakan waffle.

Interior Altima terbaru terbilang lebih luas. Joknya terasa nyaman dan lapang, terbuat dari jok kulit, jok depan berpemanas, setir berbalut kulit, dan setir berpemanas.  

Nissan Altima dilengkapi kursi Zero Gravity di Altima, sebuah fitur yang unggul untuk disematkan dalam mobil kelas menengah. 

Ruang kepala dan kaki juga terasa nyaman dan lapang sehingga rasanya bukan mengendarai mobil sedan. Nissan Altima juga dilengkapi fitur keselamatan anak, dua set konektor LATCH untuk kursi tempel belakang, dan tambatan atas di masing-masing baris jok.

Sementara untuk bagian bagasi, Nissan Altima termasuk mobil yang memiliki space bagasi besar, yaitu 14 kaki. Dengan ukuran bagasi ini, penumpang bisa membawa barang layaknya menggunakan mobil MPV.

Bagian setir rata di sisi bawah, dilengkapi dengan aksen silver di beberapa panel. Trim interior pun terlihat cerah namun tidak mencolok mata. Sehingga cocok untuk mengatakan mobil yang luarnya sporty ini ternyata memiliki interior yang minimalis.

2. Fitur pelengkap unggulan Nissan Altima

Sistem infotainment Nissan Altima dilengkapi NissanConnect standar dengan layar sentuh 8 inci, Android Auto, Apple CarPlay,  Bluetooth, stereo enam speaker, dua port USB, Siri Eyes Free, dan radio satelit. 

Dilengkapi juga dengan kedekatan entri tanpa kunci, start tombol tekan, dan start jarak jauh. Tak hanya itu, Nissan Altima dilengkapi fitur-fitur seperti navigasi, stereo Bose, radio HD, kontrol iklim otomatis dua zona, dan moonroof.

3. Fitur keamanan dan keselamatan Nissan Altima

Mobil ini dilengkapi fitur keamanan standar, termasuk sistem peringatan dini dan sistem pengereman dan kamera belakang. 

Selain itu, fitur keselamatan juga mencakup peringatan keberangkatan lajur, pemantauan blindspot, deteksi pejalan kaki, rem darurat, pengenalan lalu lintas belakang, pengenalan rambu lintas, dan sistem kamera parkir surround view.

Fitur keamanan menarik lainnya adalah ProPilot Assist, yaitu fitur untuk mengarahkan  mempercepat, dan mengerem mobil Nissan Altima dalam kondisi tertentu.

Jangan khawatir, sebagian besar layar pada mobil Nissan Altima adalah layar sentuh sehingga mudah digunakan. Apalagi dipadukan juga dengan posisi kontrol fisik yang mudah diraih.

4. Akselerasi dan daya Nissan Altima

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Nissan memberikan dua pilihan mesin pada Nissan Altima. Nah, setiap trim standar menghasilkan 188 tenaga kuda. 

Kamu dapat melengkapi trim SR dan Platinum dengan 2.0-liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan 248 tenaga kuda. Namun apapun engine yang kamu pilih, mobil ini tetap menggunakan transmisi otomatis variabel kontinyu.

Kedua mesin ini memungkinkan mobil dapat dikendarai setiap hari tanpa ngadat. Dengan mesin dasar dan penggerak roda depan, Nissan Altima diperkirakan dapat melaju EPA 28 mpg di kota dan 39 mpg di jalan raya.

5. Handling dan pengereman Nissan Altima

Nissan Altima memang tidak dikhususkan sebagai mobil sport, namun mobil ini memiliki kemudi yang tajam dan putaran yang minimal. Kendaraan ini akan menghadirkan perjalanan yang mulu berkat suspensi yang apik.

6. Sistem keamanan Nissan Altima

Ada banyak fitur keamanan yang disematkan pada Nissan Altima yaitu:

  • Driver Air Bag
  • Passenger Air Bag
  • Front and Rear Head Air Bag
  • Front and Rear Side Air Bag
  • 4-Wheel ABS
  • 4-Wheel Disc Brakes
  • Brake Assist
  • Electronic Stability Control
  • Child Safety Locks
  • Traction Control
  • Blind Spot Monitor
  • Lane Departure Warning
  • Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

    Pilihan model Nissan Altima

    Nissan menawarkan Altima dalam lima level trim: S, SR, SV, SL, dan Platinum. Setiap trim hadir standar dengan 2.5 liter empat silinder yang menghasilkan 188 tenaga kuda.

    Performa paling baik ditunjukkan oleh Altima SR dan Altima Platinum, tersedia dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Model-model ini juga hadir dengan lebih banyak fitur keselamatan dan penggerak semua roda.

    Harga Nissan Altima

    Tertarik membeli Nissan Altima? Mobil ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp340-500 juta tergantung variasi. 

    Namun, harga mobil Nissan tersebut belum termasuk biaya impor dan pajak kendaraan mewah di Indonesia, ya.

    Pilihan mobil Nissan lainnya

    1. Nissan March

    Selain Nissan Altima, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli Nissan March. Mobil jenis city car ini menjadi seri termurah dibandingkan mobil Nissan lainnya. Terlebih Nissan March memberikan dua tipe transmisi yaitu manual dan otomatis.

    Promo 15 Tahun Desktop
    Promo 15 Tahun Mobile

    Harga Nissan March mulai dari Rp 184 juta untuk tipe 1.2L MT hingga sRp 224 juta untuk tipe 1.5L AT. Murah, bukan?

    2. Nissan Juke

    Ini dia mobil Nissan dengan desain unik. Menawarkan kesan futuristik, mobil ini juga dilengkapi dengan tenaga mesin yang powerful. 

    Mobil Nissan Juke ini bisa kamu bawa pulang dengan kocek minimal Rp 298 juta untuk tipe I.5 CVT Red Interior. Sedangkan tipe termahalnya yaitu 1.5 Revolt CVT Red Interior dibanderol Rp 317 juta.

    3. Nissan Grand Livina

    Kalau kamu suka dengan model Nissan Altima, mungkin kamu juga tertarik dengan Nissan Grand Livina. 

    Selain bodinya yang unik, mobil ini juga memiliki spesifikasi yang tangguh. Mobil ini juga memiliki kabin yang luas. Tak heran, banyak yang membeli mobil Nissan Grand Livina untuk mobilitas keluarga.

    Harga mobil ini untuk tipe Grand Livina X GEAR 1.5 CVT yakni Rp 246 juta, sedangkan tipe paling mahal yakni Grand Livina 1.5 HWS AUTECH CVT dibanderol dengan harga Rp 272 juta.

    4. Nissan Evalia

    Pilihan mobil Nissan lainnya adalah Nissan Evalia. Mobil ini hadir dengan kapasitas mesin yang cukup besar yakni 1.5L. Mobil ini cocok sebagai mobil keluarga karena kabin penumpang dan bagasi yang luas.

    Tertarik memiliki Nissan Evalia? Kamu bisa memilikinya mulai dari harga Rp 188 juta sampai Rp 230 juta.

    5. Nissan Serena

    Mobil Nissan Serena dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.0L, menjadikan mobil satu ini menarik untuk dimiliki sebagai mobil keluarga. Di Indonesia, Nissan Serena yang dijual hanya transmisi otomatis.

    Harga mobil Serena terbilang tinggi, mulai dari Rp 379 juta untuk tipe Nissan Serena 2.0 HWS CVT hingga Rp 460 juta untuk tipe Nissan Serena 2.0 Autech CVT.

    Cek asuransi mobil yang cocok

    Saat mengendarai mobil, kita tidak bisa menghindar dari risiko mobil lecet, rusak, atau mesinnya mati. Jika tidak mempersiapkannya dengan asuransi mobil, mungkin finansial kamu jadi terganggu.

    Asuransi mobil akan melindungi finansial kamu dari biaya-biaya tak terduga karena kerusakan mobil. Cek asuransi mobil yang cocok di sini. 

    Pertanyaan seputar Nissan Altima

    Berapa kapasitas penumpang Nissan Altima?

    Nissan Altima adalah mobil berjenis sedan dengan kapasitas penumpang 5 orang.

    Berapa harga Nissan Altima?

    Nissan Altima 2019 untuk harga Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari Rp340 juta sampai Rp 500 juta. Setelah membeli mobil Nissan Altima, jangan lupa juga buat beli asuransi mobil, ya. Beli asuransi mobil di Lifepal bisa dapat diskon hingga 25%.

    Promo Car Brand Lifepal Desktop
    Promo Car Brand Lifepal Mobile

    Nissan Altima adalah mobil berjenis sedan dengan kapasitas penumpang 5 orang.

    Nissan Altima 2019 untuk harga Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari Rp340 juta sampai Rp 500 juta. Setelah membeli mobil Nissan Altima, jangan lupa juga buat beli asuransi mobil, ya. Beli asuransi mobil di Lifepal bisa dapat diskon hingga 25%.