Penghilang Baret Mobil, Ini Barang yang Bisa Digunakan

penghilang baret mobil

Memiliki mobil yang terkena baret atau goresan tentu tidak menyenangkan. Diperlukan penghilang baret agar mobil bisa kembali mulus dan enak dipandang.

Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui cara menghilangkan baret mobil. Tidak usah terburu-buru membawa mobil ke bengkel, sebab baret mobil ini bisa dihilangkan secara mandiri.

Cara ampuh menghilangkan baret pada mobil

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan baret pada mobil. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu bisa menghilangkan baret tanpa perlu ke bengkel.

Apa saja cara yang dimaksud? Berikut beberapa ini beberapa tips menghilangkan baret pada mobil yang kamu bisa terapkan sendiri.

Obat nyamuk cair salah satu cairan menghilangkan baret mobil

Obat nyamuk cair ternyata juga berfungsi sebagai salah satu cairan menghilangkan baret mobil terbaik, selain untuk memusnahkan nyamuk. Mengapa bisa begitu? Ada bahan-bahan obat nyamuk cair yang bisa menghilangkan baret pada mobil. 

Apabila ingin menggunakan cara ini, siapkan takaran obat nyamuk yang kamu butuhkan. Kemudian, tuangkan obat nyamuk cair tersebut ke atas kain yang bahannya halus dan kering.

Kamu harus memastikan kain benar-benar kering, sebab kalau masih basah kandungan dalam obat nyamuk cair itu bisa hilang.

Langkah selanjutnya, usap bagian mobil yang terkena goresan. Kamu cukup mengusapnya secara perlahan dengan gaya memutar sampai merata ke bagian baret. 

Tunggulah sekitar 15 sampai 20 detik, kemudian bilaslah bekas dari obat nyamuk cair. Jangan lupa untuk mengeringkan mobil dengan kain lap kering.

Gunakan kompon penghilang baret mobil

Kompon penghilang baret mobil memiliki bahan kimia yang bisa membersihkan baret mobil sampai benar-benar tidak terlihat. Kalau kamu ingin menggunakannya, pilihlah kompon penghilang baret mobil warna putih yang memiliki daya kikis sangat kuat. 

Jangan lupa siapkan kain untuk membersihkannya. Selanjutnya, gunakan air biasa untuk membersihkan kotoran. Setelah dikeringkan, poleslah bagian yang terkena baret dengan kompon poles secara cepat agar tidak mengering. 

Perhitungan waktu yang tepat sangat perlu, sebab kompon sulit dibersihkan apabila kompon telah kering.

Lakukan polesan dengan satu arah untuk hasil yang lebih merata. Setelah bagian yang terkena baret tampak bersih, kamu bisa membilasnya dengan air, lalu keringkan.

Manfaatkan pasta gigi

Siapa bilang pasta gigi hanya untuk membersihkan gigi dan mulut? Bahan yang mudah dicari itu ternyata juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan baret pada mobil. Menggunakan pasta gigi bisa mengubah mobil yang terkena baret menjadi mulus.

Pastikan mobilmu bersih sebelum menggunakan pasta gigi. Lalu, siapkan kain lembut untuk dijadikan wadah pasta gigi. 

Langkah selanjutnya,  basahi kain dengan air bersih, lalu tuangkan pasta gigi sesuai lebar goresan. Gosok bagian mobil yang terkena baret dengan gerakan melingkar untuk hasil yang merata. 

Menghilangkan baret pada mobil dengan pasta gigi ini hanya bisa kamu lakukan apabila kondisi baretnya ringan.

Lakukan cat ulang

Mengecat ulang mobil adalah salah satu cara menghilangkan baret pada mobil putih yang kondisinya cukup parah. Tak harus di bengkel, kamu bisa mengecat mobilmu sendiri di rumah. 

Namun, pastikan proses pengecatan yang kamu lakukan tepat dan akurat agar tidak merusak keindahan serta warna mobil. Kalau kamu salah cat, tentu penampilan mobilmu tidak menarik.

Perlu diingat, tampilan mobil tidak otomatis jadi lebih baik apabila dicat ulang, hal itu bergantung pada jenis mobil yang digunakan

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui apakah mobilmu layak menjalani cat ulang atau tidak, karena biayanya pun tidak murah.

Sebelum mengecat, kamu harus mengamplas bagian mobil yang terkena baret. Kemudian, campur cat dengan tiner, barulah kamu bisa mewarnai atau cat mobil.

Manfaatkan minyak rem sebagai cairan menghilangkan baret mobil

Cairan menghilangkan baret mobil selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah minyak rem. Sebelum melakukannya, siapkan kanebo kering. 

Kemudian, tuang minyak rem ke kanebo kering sesuai kebutuhan, lantas oleskan ke permukaan mobil yang terkena baret secara merata. Terakhir, bersihkan mobil dengan air bersih dan kanebo kering.

Meskipun tampak mudah, kamu perlu hati-hati dalam menggunakan minyak rem lantaran sifatnya yang sangat keras. Apabila terjadi kesalahan, bisa-bisa tampilan mobilmu tidak sesuai harapan.

Gunakan tipe wax

Cara menghilangkan baret pada mobil lainnya adalah tipe wax. Namun, cara ini hanya bisa kamu lakukan apabila goresannya halus, bukan tipe goresan parah.  

Ada dua jenis tipe wax, yaitu tipe wax berbentuk padat dan cair. Wax cair bisa membuat goresan tampak lebih samar. Sebab, bahan wax cair memiliki sifat abrasif.

Saat menggunakan wax cair, kamu harus berhati-hati. Apabila kamu menggosoknya terlalu keras, itu bisa menyebabkan goresan kian bertambah. 

Sementara itu, wax padat tidak memiliki kandungan bahan abrasive sehingga sangat aman untuk digunakan.

Tips dari Lifepal! Itulah enam penghilang baret mobil dengan mudah dan murah. Tak harus membawa mobil ke bengkel, kamu bisa melakukannya sendiri dan tentunya hemat biaya. Apabila baret mobilmu dalam kondisi parah, sebaiknya kamu membawanya ke bengkel.

Pengeluaran biaya tak terduga seperti perbaikan karena ada baret mobil bisa membuat kondisi keuanganmu terganggu. Karenanya sertakan perlindungan finansial dari asuransi mobil untuk kendaraan kesayanganmu.

Selain itu, risiko kerusakan pada body mobilmu bisa terjadi kapan saja. Tentu biaya untuk memperbaikinya di bengkel tidaklah murah.

Apalagi jika kamu adalah orang yang kerap bepergian setiap hari dengan mobil di dalam lalu lintas yang padat. Maka sudah pasti kamu membutuhkan proteksi finansial dari asuransi mobil.

Dengan memiliki proteksi dari asuransi mobil, kamu tidak perlu cemas lagi dengan mahalnya biaya bengkel karena semua akan ditanggung oleh asuransi. Kamu pun bisa mendapatkan ganti rugi karena terjadinya kerusakan atau bahkan kehilangan karena pencurian.

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video tips memilih asuransi mobil terbaik di bawah ini:

Lindungi mobilmu

Biaya perbaikan dan perawatan mobil tentu tidak murah. Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan Kalkulator Lifepal berikut ini.

Kemudian pilihlah asuransi mobil yang cocok, dengan bantuan Kuis Asuransi Mobil Lifepal di bawah ini

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Pertanyaan seputar penghilang baret mobil

Footer Banner