7 Pusat Aksesoris dan Onderdil Mobil Terlengkap di Jakarta

pusat aksesoris dan onderdil mobil di jakarta

Pasti gak sedikit dari kamu yang garuk-garuk kepala kalau harus ganti sparepart mobil lantaran sering ngadat. Apalagi kalau gantinya pas tanggal tua.  

Tapi tenang aja deh, ada banyak area yang menjadi pusat aksesoris dan onderdil mobil di Jakarta.

Kamu bisa temukan berbagai sparepart untuk segala merek mobil di sana. Gak perlu ragu, tempat-tempat ini udah jadi langganan banyak orang karena terbukti menawarkan variasi yang lengkap banget.

Enaknya lagi kalau pun stok sudah habis atau gak tersedia, kita bisa pesan khusus dengan preorder dengan harga yang murah dan bisa ditawar juga.

Ada sparepart asli, ada juga yang imitasi tapi kualitasnya gak kalah bagus.

7 area yang jadi pusat aksesoris dan onderdil mobil di Jakarta

Penasaran ya? Langsung aja deh kita cari tahu di mana aja lokasi pusat aksesoris dan onderdil mobil di Jakarta? Kita ulas satu-satu yuk.

1. Pasar Onderdil Cipete Fatmawati

Alamat: Jl. RS Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Pusat aksesoris mobil di Jakarta ini sudah lama dikenal menjual berbagai onderdil dan sparepart terlengkap.

Nanti kamu bisa lihat, areanya dihuni oleh banyak toko-toko yang berjajar. Sparepart yang mereka jual cukup beragam, ada onderdil Toyota, Daihatsu, Suzuki, bahkan hingga mobil non-Jepang seperti Opel, VW, dan Mercedes-Benz.

2. Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati

Alamat: ITC Fatmawati, Jl. RS Fatmawati, Kebayoran. Baru, Jakarta Selatan

Pusat belanja aksesoris dan onderdil mobil di Jakarta ini terbilang nyaman karena lokasinya berada di dalam ruangan. Parkirannya pun dijamin aman dan bebas calo jualan.

Selain kualitas sparepart yang terjamin, di sini banyak dijual aksesoris sound system yang bagus dan murah. Nanti kamu belanja di lantai dua, sedangkan tempat instalasi sparepart-nya di lantai tiga alias di area parkiran.

3. Pusat Onderdil Sawah Besar Asem Reges

Alamat: Jalan Taman Sari Raya No. 40, Tamansari, Jakarta Barat

Yang jelas, di sini kamu bisa dapat segala macam sparepart mobil produksi Jepang, Korea, atau Eropa, dan Amerika. Pusat belanja sparepart dan aksesoris mobil di Jakarta yang satu ini udah terkenal sejak era 1990-an.

Untuk ke sini sebaiknya naik kereta atau TransJakarta aja. Turun di Stasiun Mangga Besar atau di shelter Gajah Mada.

4. Pusat Onderdil Atrium Senen

Alamat: Parkiran Atrium Senen, Jl Senen Raya, Jakarta Pusat.

Di sini kamu gak bakal ribet buat cari parkiran atau kecapekan karena harus jalan jauh ke lokasi karena tempatnya emang ada di atas parkiran gedung, tepatnya di rooftop.

Variasi sparepart dan aksesoris di sini gak kalah lengkapnya dengan pusat onderdil mobil di Jakarta lainnya. Malah kalau kamu datang ke sini, siap-siap aja tergiur untuk memborong karena memang variasinya super lengkap.

5. Sentra Onderdil Pasar Palmerah

Alamat: Pasar Palmerah Lantai 3, Gelora, Jakarta Pusat

Meskipun berada di dalam pasar, tapi kawasan pusat onderdil di Jakarta ini bebas calo lho. Lokasinya juga cukup strategis dan aksesnya gampang, gak jauh dari Slipi dan Senayan.

Dari segi kelengkapan, Sentra Onderdil Pasar Palmerah cukup lengkap. Onderdil mobil-mobil non-Jepang seperti Korea, Eropa, dan Amerika pun ada.

Di sini juga kami bisa cari sparepart mobil bekas yang masih bagus.

Hanya saja sayangnya kalau kamu pemilik mobil merek BMW, Volvo, dan Mercedes-Benz mungkin agak kesulitan untuk dapat sparepart incaran karena khusus ketiga merek tersebut, variasinya masih kurang lengkap.

6. Mega Glodok Kemayoran (MGK)

Alamat: Jl. Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat

MGK sudah gak bisa dimungkiri lagi untuk bisa dibilang sebagai pusat aksesoris dan onderdil mobil terlengkap di Jakarta.

Selain lengkap, setiap akhir pekan biasanya komunitas-komunitas mobil atau penggila modifikasi sering kali mengadakan acara gathering dan promosi di sini.

Jika kamu datang pas ada acara di sana, udah pasti beberapa brand otomotif yang jadi sponsor mereka bakal gelar lapak dan mengadakan program diskon.

Belum lagi banyak sexy dancer. Maklum deh ya, biasanya acara otomotif memang begitu.

Di MGK ini parkirannya luas banget. Buat pemasangan sparepart juga bisa dilakukan langsung di sana. Pokoknya sip banget deh kalau belanja di sini.

7. Pasar Otomotif Duren Sawit

Alamat: Jl. Duren Sawit Raya, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta Timur, tempat ini bisa jadi salah satu referensi sebagai area pusat aksesoris dan onderdil murah untuk mobil.

Lokasi Pasar Otomotif Duren Sawit ini lumayan mudah dijangkau. Di dekat pasar ini ada banyak showroom mobil bekas juga.

Sama seperti tempat lain, kamu juga bisa langsung pasang sparepart di tempat. Biar lebih enak, kalau mau datang di sini jangan siang-siang ya. Takutnya susah cari parkiran.

Itulah tujuh tempat rekomendasi buat berburu sparepart dengan harga murah di Jakarta.

Khusus buat kamu yang gak terlalu paham otomotif, jangan sendirian ya kalau pengin belanja di sini. Lebih baik ajak teman yang udah berpengalaman atau ajak mekanik langgananmu deh.

Kecuali kalau kamu niatnya cuma mau lihat-lihat aja, gak masalah blusukan sendirian ke salah satu pusat aksesoris dan onderdil terlengkap di Jakarta di atas.

Kalau kamu memiliki pertanyaan terkait perencanaan keuangan lainnya sekaligus mendapatkan berbagai tips mengelola kebutuhan finansial, konsultasikan saja kepada ahlinya di Tanya Lifepal!

Mobil sudah sehat dan keren, tinggal lengkapi dengan asuransi aja

Kesadaran kamu untuk selalu merawat mobil dan senantiasa menggunakan sparepart asli patut diacungi jempol. Itu tandanya kamu paham bahwa dengan merawat secara rutin, maka mobil bisa terhindar dari risiko turun mesin.

Nah, lebih aman lagi kalau kamu punya asuransi mobil. Manfaat asuransi mobil akan menjaminmu dari ganti rugi akibat kerusakan dari kecelakaan lalu lintas, tabrakan akibat kelalaian sendiri, dan bahkan jika mobilmu hilang karena dicuri.

Perlindungan dari asuransi mobil ada dua, yaitu asuransi all risk untuk perlindungan menyeluruh dan asuransi TLO khusus untuk perlindungan atas kerusakan total.

Lalu dari keduanya itu, perlindungan yang mana cocok dengan kebutuhanmu? Kita cari tahu di sini.

Kalau kamu sudah dapatkan referensi yang cocok, sekarang mari kita coba gunakan kalkulator berikut ini untuk mencari tahu berapa premi asuransi tahunanmu.

Tertarik mau memiliki asuransi mobil agar bisa menghemat pengeluaran? Dapatkan pilihan asuransi mobil terbaik dan dapatkan diskon dari setiap pembelian polis hanya di Lifepal. Dapatkan kesempatannya sekarang!

Ingat, jangan sembarangan beli sparepart ya. Selalu beli yang asli di bengkel yang terpercaya agar kondisi mobilmu lebih awet.

FAQ seputar pusat onderdil mobil di Jakarta

Di mana pusat aksesoris dan onderdil mobil di Jakarta?

Ada tujuh lokasi utama yang sudah terkenal jadi pusat aksesoris dan onderdil mobil di Jakarta, yaitu:

  1. Pasar Onderdil Cipete Fatmawati
  2. Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati
  3. Pusat Onderdil Sawah Besar Asem Reges
  4. Pusat Onderdil Atrium Senen
  5. Sentra Onderdil Pasar Palmerah
  6. Mega Glodok Kemayoran (MGK)
  7. Pasar Otomotif Duren Sawit

Kenapa harus pakai sparepart asli?

Penggunaan sparepart asli akan menjamin sistem kerja sempurna karena desain dan funsgsionalnya sudah dibuat mengikuti standard pabrikan.

Selain itu, penggunaan sparepart asli akan memberimu jaminan kepada fasilitas garansi dari bengkel resmi dan perlindungan ganti rugi dari asuransi.

Apa yang menyebabkan klaim asuransi mobil ditolak?

Terdapat berbagai penyebab ditolaknya klaim asuransi mobil, beberapa di antaranya sebagai berikut.

  • Terdapat penggunaan aksesoris tambahan yang bukan bagian dari orisinalitas mobil.
  • Ditemukannya penggunaan sparepart palsu atau onderdil tertentu yang tidak sesuai dengan peruntukan aslinya.
  • Pemilik mobil tidak melakukan perawatan secara berkala sesuai prosedur standard atau yang direkomendasikan di dalam ketentuan.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →