Ukuran Ban dan Spesifikasi Lengkap New Venturer

ukuran ban venturer

Toyota Innova Venturer termasuk dalam mobil MPV seri tertinggi dari Innova lainnya. Tampilan mobil yang satu ini dari luar terlihat lebih gahar dibanding Innova pada umumnya. Ukuran ban Venturer pun beda dari Innova lainnya, bukan seperti MPV pada umumnya yang pakai velg ring 15, tapi mobil ini menggunakan velg ring 17.

Toyota Innova New Venturer 2022 pun hadir dengan berbagai fitur unggulan baik di sisi eksterior maupun interiornya. Bagi kamu yang sedang mencari mobil yang cocok sebagai mobil keluarga. Venturer bisa jadi opsi yang bisa dipertimbangkan.

Yuk ketahui lebih banyak tentang mobil MPV premium yang satu ini.

Ukuran ban Venturer dan rekomendasi merknya

Dari luar Venturer terlihat gagah dan lebih mirip SUV dibanding MPV. Ban yang dipakai pun berbeda seperti mobil MPV pada umumnya.

Ukuran ban mobil Venturer adalah 215/55 R17. Pilihan merek ban yang bisa untuk Venturer adalah Bridgestone Turanza T005 atau Michelin Primacy 4.

Sesuai dengan ukuran bannya, velg di Innova New Venturer ini menggunakan Dynamic Alloy Wheels berdiameter 17 inch dengan kelir Black Polished Alloy yang membuat tampilan mobil ini secara keseluruhan terkesan sporty dan modern.

Spesifikasi mobil New Venturer

Toyota New Venturer memang cocok untuk mobil keluarga yang menginginkan mobil yang nyaman dan terlihat lebih sporty. Mobil yang pertama kali dipasarkan pada 2004 ini sudah memasuki generasi kelima dan merupakan

Mobil dengan tujuh kursi penumpang ini memiliki eksterior yang sporty dan kabin interior yang lega. Venturer juga dibekali dengan berbagai fitur canggih dan mesin yang mumpuni.

Cek dulu spesifikasi mobil Venturer di sini sebelum kamu membelinya.

1. Performa mesin

Mobil MPV rasa premium ini memiliki dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Ada juga dua transmisi yang tersedia, yaitu transisi otomatis (A/T) dengan 6 percepatan dan transisi manual (M/T) dengan 5 percepatan.

Tipe mesin untuk Venturer adalah sebagai berikut:

  • 1TR-Fe, 4 silinder, 16 valve, DOHC dengan Dual VVT-i berkapasitas 1.988 cc untuk bensin
  •  2GD-FTV, 4 silinder, 16 valve, DOHC dengan VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc untuk diesel
  • Sedangkan untuk tenaga maksimal yang dihasilkan mesin Venturer di atas adalah sebagai berikut:

  • Mesin bensin dapat menghasilkan tenaga maksimal 139 PS / 5.600 RPM dengan torsi maksimum 18,7 Kgm/4.000 RPM
  • Mesin diesel dapat menghasilkan 149 PS/3.400 RPM dan torsi maksimal 34,9 Kgm/1.200 – 2.800 RPM (M/T) dan 36,7 Kgnm/1.200-2.600 RPM (A/T)
  • Dengan karakter mesin seperti ini, Venturer termasuk MPV tangguh dengan pemakaian bahan bakar yang irit. Tak heran jika banyak yang melirik mobil yang satu ini.

    2. Interior

    Venturer hadir dengan kabin interior yang lega dengan detail yang mewah dan elegan pada dasbornya. Ada panel kayu berwarna gelap yang semakin memberikan kesan premium pada interior mobil ini.

    Terdapat layar TFT dengan desain stylish yang membuat area kemudi terlihat inovatif dan keren. Luxurious Cabin Interior Venturer semakin lengkap dengan kursi yang dibalut material kulit berwarna New Black Evaporated Leatherette Seat dengan Red Stitch. Bahkan ada captain seat di baris kedua yang akan menambah tingkat kenyamanan mobil ini.

    Ada juga Premium Illumination Light Ambiance yang bisa ditukar-tukar warnanya sesuai keinginan pengemudi. Setirnya pun nyaman digenggam dengan tombol steering switch untuk pengaturan audio yang lebih muda saat berkendara.

    3. Eksterior

    Beralih ke bagian eksteriornya, Venturer memiliki tampilan sporty dengan penggunaan aksen krom disana sini. 

    Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.735 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak wheelbase (poros roda) 2.750 mm.

    Ciri khas mobil ini ada pada aksen Distinctive Front Grille with New Bumper Spoiler Package yang membuatnya terlihat lebih premium. 

    Terlebih lagi grille depannya yang berbentuk trapesium dengan detail krom gelap semakin memberi kesan tangguh dan elegan pada mobil ini.

    Lampu depan mobil ini hadir dengan gaya smoke style berdesain menyipit dan lampu kabutnya diberi tambahan ornamen dark chrome

    Ada juga illuminating LED Fog lamp dan Sleek Rear Spoiler untuk peningkatan aerodinamika saat berkendara.

    Venturer tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Attitude Black, Super White, Red Mica Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Phantom Brown Metallic dan Silver Metallic.

    Dapatkan perlindungan finansial dari asuransi mobil supaya kamu terjamin dari mahalnya biaya servis dan perbaikan di bengkel. Berkat asuransi mobil, tabungan dan investasimu tetap aman.

    4. Keamanan dan keselamatan

    Untuk fitur keselamatannya, mobil MPV ini didukung berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang canggih.

    • Smart Entry Key dengan fitur lock dan unlock untuk mencegah pencurian
    • Fitur Dual Airbags dan Side Airbags, yakni airbag mobil untuk pengemudi dan penumpang di depan
    • Fitur Driver Knee Airbags untuk melindungi pengemudi dari cedera jika terjadi kecelakaan
    • Fitur Curtain Shield Airbags untuk penumpang di baris pertama hingga ketiga
    • Fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk mengontrol tekanan ketika pengemudi berbelok di tikungan
    • Fitur Hill Start Assist untuk mencegah Venturer kembali mundur saat melewati jalan menanjak
    • Fitur Anti-lock Braking System (ABS) untuk sistem pengereman yang maksimal
    • Fitur Electronic Brake-force Distribution untuk membagi tekanan rem merata ke semua roda agar tidak mudah slip saat berkendara di jalan
    • Fitur ISOFIX untuk kursi khusus balita yang sudah sesuai dengan standar internasional sehingga anak bisa lebih aman di kursi penumpang

    Selain fitur-fitur di atas, Venturer juga dilengkapi dengan sistem suspensi dan rem yang tak kalah keren, Di bagian depan, Venturer menggunakan suspensi Double Wishbone dengan Coil Spring and Stabilizer. Sedangkan di bagian belakangnya ada suspensi 4-link dengan Lateral Road Coil Spring.

    Untuk sistem pengeremannya, New Venturer menggunakan Ventilated Disc Brakes untuk rem depan dan Drum/tromol Brakes untuk rem belakang. Mobil ini juga dibekali dengan Convenient Rear Camera untuk manuver parkir yang lebih mudah  karena video ditampilkan di Head Unit.

    5. Kenyamanan

    Soal kenyamanan, Venturer pun tak main-main dalam memberikan fitur yang mendukung kenyamanan pengemudi dan juga penumpang. Venturer memiliki tiga mode berkendara yang bisa dipilih pengemudi, yaitu Normal, ECO dan Power.

    Mobil ini juga dilengkapi dengan Adjustable Auto AC yang dapat mengontrol suhu di dalam kabin mobil dan ada juga fitur Integrated Air Purifier yang dapat menghasilkan ion negatif yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam mobil.

    Promo 15 Tahun Desktop
    Promo 15 Tahun Mobile

    Menariknya, mobil ini juga punya Seat Back Table yang bisa digunakan sebagai meja kecil untuk makan maupun bekerja.

    6. Hiburan

    Fitur hiburan di mobil ini pun tergolong menarik. New Venturer 2022 ini sudah dibekali dengan Comprehensive Head Unit berukuran 9 inch yang di dalamnya terdapat banyak fitur hiburan, seperti radio, USB, Bluetooth, Miracast, NFC dan smartphone connection.

    Ada juga rear seat entertainment untuk kursi bagian penumpang yang membuat semua orang di dalam mobil ini bisa menikmati hiburan selama perjalanan.

    Harga Mobil New Venturer

    Sayangnya New Venturer tidak masuk dalam list mobil yang masih mendapat potongan pajak PPnBM di 2022 ini.

    Hal ini tentunya membuat harga mobil Venturer dapat berubah-ubah. Namun secara umum, kisaran harga mobil New Venturer 2022 adalah sebagai berikut:

    • Innova Venturer 2.0 A/T BSN: Rp476.800.000
    • Innova Venturer 2.4 A/T DSL: Rp502.400.000

    Pentingnya memiliki asuransi mobil

    Sudah punya rencana mau beli mobil Venturer sebagai mobil keluarga? Jangan lupa juga untuk memiliki asuransi mobil ya. 

    Meski kamu tergolong pengendara mobil yang mahir dan bisa mengemudikan mobil matic maupun manual, namun asuransi tetap penting untuk dimiliki.

    Jika kamu masih berpikir jika nantinya klaim asuransi mobil akan ribet jika terjadi apa-apa dengan mobil kamu, kenyataannya tidak lho! 

    Asalkan kamu punya dokumen lengkap maka proses klaim asuransi bahkan bisa dilakukan secara online.

    Lalu apa saja manfaat memiliki asuransi mobil? Cek dulu yuk beberapa di antaranya berikut ini.

    • Memberi proteksi jika mobil hilang karena dicuri
    • Memberikan perlindungan mobil dari potensi kecelakaan
    • Tak perlu repot memikirkan biaya perbaikan jika ada kerusakan pada mobil
    • Membantu kamu agar bisa lebih dapat merencanakan keuangan dengan lebih baik
    • Memberi rasa aman dan tenang saat berkendara
    • Bebas dari tanggungan pihak ketiga jika (amit-amit) kamu yang menyebabkan tabrakan dengan mobil lain
    • Memiliki perlindungan ekstra dari bencana alam maupun insiden berisiko besar, seperti vandalisme

    Agar dapat merasakan semua manfaat di atas, pastikan kamu memilih asuransi mobil yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Ada dua jenis produk asuransi mobil yang tersedia saat ini, yaitu:

    1. Asuransi mobil TLO (Total Loss Only)

    Asuransi mobil ini menawarkan manfaat asuransi mobil yang hanya bisa diklaim jika terjadi kehilangan total, yaitu kerusakan mobil di atas 75% atau mobil hilang karena pencurian. Biaya premi asuransi mobil ini tidak terlalu mahal sehingga kamu dapat tetap menghemat pengeluaran jika memang sedang tight.

    Promo Car Brand Lifepal Desktop
    Promo Car Brand Lifepal Mobile

    2. Asuransi mobil All Risk (gabungan/comprehensive)

    Sesuai dengan namanya, asuransi mobil ini akan mengcover semua risiko kerusakan, baik kecil atau besar. Cakupan protection-nya juga bisa ditambah dengan fleksibel, seperti risiko bencana alam. 

    Karena sifatnya yang mengcover semua biaya yang mungkin timbul dari biaya perawatan maupun perbaikan, tak heran jika asuransi tipe ini digemari banyak pemilik mobil.

    Dan sudah bisa ditebak, pastinya premi asuransi mobil all risk ini lebih mahal dari asuransi TLO dan tergantung pada jenis mobil yang kamu miliki.

    Cek besaran premi asuransi mobil dengan kalkulator premi asuransi mobil berikut ini.

    FAQ seputar ukuran ban Venturer

    Berapa ukuran ban Venturer?

     

    Seperti sudah disebutkan di atas, ukuran ban Innova Venturer adalah 215/55 R17. Sedangkan untuk rekomendasi merek ban yang bisa untuk Venturer adalah Bridgestone Turanza T005 atau Michelin Primacy 4.

    Berapa ukuran velg Venturer?

     

    Untuk ukuran velg, Venturer menggunakan velg berukuran 17 inch. Tampilan velg di Venturer pun terlihat begitu stylish dengan adanya kelir Black Polished Alloy.

    Mengapa penting untuk membeli asuransi mobil jika membeli mobil baru?

     

    Tentu saja penting. Memiliki asuransi mobil dapat melindungi mobil dari berbagai resiko buruk yang bisa saja terjadi, seperti kerusakan karena kecelakaan atau hilang.

    Kamu tentunya tidak akan pernah bisa tahu kapan mobilmu akan rusak, bukan? Dengan adanya asuransi mobil, maka kamu bisa tetap tenang karena semua biaya akan dicover oleh asuransi dengan catatan kamu membeli asuransi all risk.

     

    Seperti sudah disebutkan di atas, ukuran ban Innova Venturer adalah 215/55 R17. Sedangkan untuk rekomendasi merek ban yang bisa untuk Venturer adalah Bridgestone Turanza T005 atau Michelin Primacy 4.

     

    Untuk ukuran velg, Venturer menggunakan velg berukuran 17 inch. Tampilan velg di Venturer pun terlihat begitu stylish dengan adanya kelir Black Polished Alloy.

     

    Tentu saja penting. Memiliki asuransi mobil dapat melindungi mobil dari berbagai resiko buruk yang bisa saja terjadi, seperti kerusakan karena kecelakaan atau hilang.

    Kamu tentunya tidak akan pernah bisa tahu kapan mobilmu akan rusak, bukan? Dengan adanya asuransi mobil, maka kamu bisa tetap tenang karena semua biaya akan dicover oleh asuransi dengan catatan kamu membeli asuransi all risk.