6 Warna Mobil Ignis Terbaru, Pilih Sesuai dengan Karaktermu

mobil suzuki blue

Pilihan warna mobil Ignis cukup beragam dan dapat menjadi pertimbangan buat kamu yang ingin memilikinya. Pasalnya, warna mobil bukan hanya sekedar menambah nilai estetika sebuah mobil saja, tapi juga bisa menggambarkan karakter hingga status sosial seseorang. 

Karena itu, sebagian orang tidak ingin sembarangan memilih warna mobil. Namun, jika kamu ingin mengikuti tren, warna mobil Ignis warna putih adalah pilihan yang tepat. 

Dilansir dari Detik Oto, berdasarkan hasil laporan Axalta, perusahaan global coating yang dirilis pada periode 2021 lalu, 35 persen jalanan didominasi oleh mobil berwarna putih, 19 persen hitam, dan 19 persen abu-abu. 

Namun, jika ingin mencoba warna mobil Suzuki Ignis yang lain, kamu bisa mencari tahunya terlebih dahulu melalui ulasan di bawah ini.

Pilihan warna mobil Ignis

Resmi diluncurkan pada tahun 2020 lalu, Suzuki Ignis terdiri dari dua varian, yaitu GL dan GX dengan enam pilihan warna yang keren dan bisa disesuaikan dengan karaktermu. 

Selain soal karakter, pertimbangan lain dalam memilih warna mobil Suzuki Ignis adalah warna yang tidak terlalu kentara jika kotor seperti Grey Metallic dan Silver. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut enam pilihan warna Suzuki Ignis terbaru. 

Lucent Orange + Black

Warna mobil Ignis Lucent Orange + Black

Metallic Glistening Grey 

warna mobil Suzuki Ignis Metallic Glistening Grey 

Pearl Midnight Black

mobil ignis warna hitam

Pearl Arctic White

mobil suzuki ignis warna putih

Metallic Silky Silver

mobil ignis warna silver

Tinsel Blue Pearl

mobil suzuki blue

Uptown Red Pearl

warna mobil ignis merah

Jika bingung memilih warna mobil Ignis, kamu bisa memilihnya berdasarkan karakter atau kepribadian. Dilansir dari Today.com, inilah kepribadian seseorang dilihat dari warna mobilnya. 

  • Hitam, menggambarkan kepribadian yang tegas, berkarakter kuat, dan terkesan elegan, tapi selalu ingin mendominasi atau memegang kendali. Menurut Viva.co.id, hitam menjadi warna suzuki ignis yang paling laku selain grey atau abu-abu. 
  • Putih, pemilik mobil warna putih memiliki kepribadian yang jujur, elegan, tapi tetap sederhana, anggun, dan perfeksionis.
  • Silver, merupakan sosok yang praktis, inovatif, orientasi bisnis, dan punya selera yang bagus. Warna ini juga melambangkan status sosial yang tinggi. Selain itu, silver merupakan salah satu warna mobil paling awet
  • Abu-abu, adalah pribadi yang sederhana, cenderung pemalu, dan lebih penuh kehati-hatian. Seperti sudah sedikit disinggung di atas, abu-abu merupakan salah satu warna Ignis terlaris. 
  • Orange, pemilik mobil warna ini dikenal sebagai pribadi yang sangat kreatif dan artistik.
  • Merah, pemilik mobil Ignis merah merupakan sosok yang pemberani, ambisius, dan impulsif.
  • Biru, pemilik mobil Suzuki Ignis biru digambarkan sebagai sosok yang optimis, stabil, jujur, dan pecinta ketenangan hidup. 
  • Spesifikasi mobil Ignis

    Selain warna, spesifikasi dan fitur mobil juga menjadi pertimbangan sebagian seseorang dalam memilih mobil. Berikut spesifikasi mobil Suzuki Ignis yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. 

    Performa mesin

    Dengan desain sporty yang sangat cocok dengan anak muda, mobil ini ditenagai mesin mesin K12M 4-silinder 16-katup berkapasitas 1.197 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 81 Hp pada 6.000 rpm.

    Sementara torsinya diklaim dapat sementara mencapai hingga 113 Nm pada 4.200 rpm.

    Selain itu, tenaga yang dihasilkan dari mesin mobil berkapasitas lima penumpang ini, disalurkan melalui transmisi otomatis 5 percepatan untuk varian GL dan GX AGS, tapi untuk varian GL dan GX M/T menggunakan transmisi manual 5 percepatan. 

    Desain interior

    Secara keseluruhan, desain bagian dalam mobil Suzuki Ignis 2020 tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. 

    Hanya ada sedikit penyegaran dengan mengubah lapisan jok baru dan bentuk kunci yang dibuat lebih modern, serta tambahan aksen warna silver pada center console dan door rim. 

    Meskipun, tidak banyak yang berubah dari desain interior mobil ini, tapi begitu memasukinya kamu bisa merasakan konsep minimalis yang kental dengan kesan sporty dan futuristik.

    Pada bagian konsol tengah mobil terdapat tombol untuk mengatur kesejukan kabin yang sudah serba digital atau AC Digital Climate Control. Terdapat dua cup holder untuk meletakan botol atau gelas minum pada bagian konsolnya. 

    Selain itu, Suzuki Ignis 2020 memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas, yakni hingga mencapai 260 liter sehingga kamu tidak perlu khawatir barang belanjaan tidak muat. 

    Desain eksterior

    Beralih ke bagian eksterior yang mengalami banyak perubahan dari versi sebelumnya. Perubahan terlihat paling jelas pada bagian grill depan yang kini diisi bentuk kotak-kotak sehingga membuat penampilan Suzuki Ignis 2020 terlihat lebih macho. 

    Untuk varian Ignis GX, bagian grill depannya dikelilingi aksen krom, sementara varian GL bagian luarnya dibiarkan polos tanpa adanya aksen krom. Meskipun demikian, varian GL juga tetap terlihat menarik. 

    Selain itu, perubahan juga terlihat pada desain bumper yang kini dilengkapi dengan diffuser. Perubahan ini bisa kamu temui pada tipe GX maupun GL. 

    Desain foglamp pada Suzuki Ignis terbaru juga mendapat sedikit penyegaran. Masih dengan  bentuk foglamp bulat, namun Suzuki menggunakan desain bezel yang berbeda pada mobil keluaran terbarunya ini. 

    Akan tetapi, perubahan ini hanya bisa kamu lihat pada Ignis tipe GX saja. 

    Untuk dimensi, baik Suzuki Ignis versi terbaru maupun sebelumnya masih memiliki dimensi yang sama, yaitu memiliki panjang keseluruhan 3.700 mm, lebar keseluruhan 1.690 mm, dan tinggi keseluruhan 1.595 mm. 

    Fitur Keselamatan

    Selain memiliki desain yang sporty dan minimalis, Suzuki juga melengkapi mobil keluaran terbarunya dengan fitur keselamatan sehingga pengemudi maupun penumpang mobil dapat berkendara dengan tenang. 

    Nah, selain keyless entry, mobil ini juga memiliki fitur keamanan lain, seperti :

  • Anti Lock Braking System (ABS), yang berfungsi untuk mencegah roda mobil terkunci atau slip saat melakukan pengereman mendadak.
  • Electronic Brake-Force Distribution (EBD), berfungsi untuk membagi tekanan pengereman secara merata sehingga mobil bisa berhenti sesuai dengan timing yang diperlukan.
  • Dual SRS Airbag, yang artinya mobil ini menggunakan dua buah air bag, yakni satu terletak pada posisi yang paling dekat dengan pengemudi dan satunya lagi posisi terdekat penumpang depan. 
  • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang jika lupa menggunakan sabuk pengaman
  • Pengingat Pintu Terbuka, ketika kamu tidak menutup pintu dengan benar atau ada pintu yang terbuka, maka indikator lampu pengingat pintu terbuka akan menyala. Lampu akan mati jika pintu sudah ditutup dengan benar.
  • Child Safety Lock, fitur keamanan pada mobil yang membuat pintu tidak bisa terbuka dari dalam. 
  • ISOFIX (International Standard Organizations FIX), fitur keselamatan yang sesuai standar internasional untuk batita, balita, dan anak kecil.
  • Fasilitas hiburan

    Untuk fasilitas hiburan, terdapat head unit layar sentuh ukuran 6,2 inci yang dapat memutar audio melalui sambungan AUX, USB, CD serta radio menemani selama perjalanan.

    Menariknya lagi, mobil ini juga dilengkapi fitur 2 phones full time connection dan auto pairing with android iPhone sehingga kamu bisa menghubungkan mobil dengan smartphone bersistem iOS maupun Android.

    Harga mobil Ignis

    Setelah mengetahui spesifikasi, desain interior, eksterior, fitur keamanan dan hiburan, serta warna Ignis Suzuki 2020, apakah kamu tertarik untuk membelinya? 

    Namun, sebelum itu apakah kamu sudah mengetahui berapa harga mobil Ignis terbaru?

    Dilansir dari laman Suzuki Indonesia, untuk New Ignis GX MT dibanderol seharga Rp 204.700.000, sementara New Ignis GX AGS Rp214.900.000. 

    Itulah ulasan seputaran warna mobil Ignis Suzuki terbaru beserta spesifikasi dan harganya. Apakah kamu tertarik untuk membelinya? 

    Tips dari Lifepal! Ingat, jangan asal pilih warna karena warna mobil yang kamu pilih bisa menggambarkan seperti apa karakter atau kepribadianmu.